November 7, 2016

Woman With a Suitcase Episode 7 - 2



Melihat penggaris di tangan Geum Joo, Bok Gu bertanya dengan nada remeh, benda apa itu? Geum Joo hanya menjawabnya dengan tersenyum manis pada Suk Woo.

Cemburu, Bok Gu jadi makin sinis menyindir Suk Woo masih main benda seperti ini dan Geum Joo dengan bodohnya menerimanya begitu saja. Memangnya berapa sih nilai benda ini?

"Apa anda mau? Harganya cuma 900 won" jawab Suk Woo



Geum Joo sontak menahan senyum gelinya mendengar tawaran Suk Woo itu. Bok Gu dengan kesalnya bertanya-tanya berapa banyak penggaris yang harus dia beli untuk menyamai harga mobil yang dia belikan untuk Geum Joo. Apa Geum Joo tidak tahu berapa banyak uang yang dia habiskan untuk Geum Joo? Dan sepertinya Geum Joo juga belum berterima kasih padanya.

"Terima kasih" ucap Geum Joo


Keesokan harinya, anak buah Bok Gu menyerahkan laporan kolom gosip mereka hari ini. 'O' group mengadakan pesta seks untuk menjaga hubungan politik dan bisnis mereka. Orang yang memprakarsai acara ini disebut sebagai 'Y'. Dia adalah tokoh utama 'O' Group sekaligus CEO firma hukumnya. 'O' adalah Oh Sung dan 'Y' adalah Lee Dong Soo, CEO firma hukum Ohsung.

Lalu bagaimana dengan reaksi pihak Ohsung. Goo Tae melapor Dong Soo mulai bertemu dengan para selebritis lagi. Bok Gu terkejut mendengarnya, tepat saat itu juga Bok Gu mendapat telepon dari Dong Soo yang mengundangnya makan siang bersama.


Dong Soo tengah berkumpul bersama beberapa temannya dalam sebuah acara yang mereka sebut 'Bincang Kuliner'. Seorang dari mereka menyatakan kecemasannya jika ini dimulai kembali, apalagi mengingat kolom gosip hari ini. Dong Soo berdehem mendiamkan mereka dan memperingatkan mereka untuk hati-hati bicara mulai sekarang karena acara mereka ini jadi dianggap aneh oleh orang-orang.


Karena tak ada lagi yang perlu dibicarakan, mereka mengusulkan untuk memulai makan siangnya. Tapi Dong Soo menghentikan mereka karena dia sedang menunggu kedatangan anggota baru. Semua orang tampak antusias mendengarnya... sampai saat mereka melihat yang datang malah Bok Gu.

Dong Soo memperkenalkan Bok Gu sebagai juniornya sejak mereka bekerja di kejaksaan. Dong Soo dengar Bok Gu tertarik dengan pertemuan mereka, karena itulah dia mengundang Bok Gu kemari agar Bok Gu bisa melihatnya sendiri. Dia memperingatkan Bok Gu untuk bertanya langsung saja padanya jika lain kali dia penasaran akan sesuatu.

Sebelum makan siang dimulai, Dong Soo menyarankan agar mereka foto dulu sebagai kenangan. Semua orang menoleh ke kamera, kecuali Bok Gu. Dia justru menatap Dong Soo yang tersenyum senang penuh kemenangan.

Flashback seminggu yang lalu...


Istri Kim Chang Hee bertemu dengan seorang pria muda di rumahnya. Pria itu bertanya kenapa dia belum bercerai padahal setahun sudah berlalu. Istri Chang Hee berusaha menyuruh pria muda itu pergi, tapi pria itu malah mengancam akan membeberkan semuanya pada media.


Istri Chang Hee sontak menyerang dan menusuk pria itu sampai mati. Dalam keadaan panik, Istri Chang Hee berusaha menghapus jejak pembunuhan itu.

Flashback end,


Wanita itu, Han Eun Gyo, sekarang diinterogasi karena dialah orang terakhir yang bicara dengan korban sebelum korban menghilang dan mayat korban ditemukan didalam wadah penyimpanan didalam rumahnya. Eun Gyo terus bungkam hingga membuat Detektif makin emosi. Dia bertanya curiga apakah pria itu kekasih Eun Gyo.


Tapi belum sempat mendapatkan jawabannya, Hye Joo masuk dan menyatakan dirinya sebagai pengacara Eun Gyo.


Hye Joo langsung menelepon Dong Soo untuk mengabarkan bahwa putri presdir ditahan atas tuduhan pembunuhan. Kasusnya masih dalam masa penyelidikan tapi sepertinya pembunuhannya tidak sengaja. Dong Soo menyuruh Hye Joo untuk melindungi Eun Gyo baik-baik dan tetap diam sampai dia tiba di kantor polisi. Tepat saat dia memberi intruksi itu, Bok Gu muncul dan mendengarkan ucapannya.


Saat Dong Soo tiba di kantor polisi, Eun Gyo mengaku bahwa dia sebenarnya sudah lama merasakannya tapi pria itu bahkan membawakan beberapa foto dan mengkonfirmasinya, dan dia tidak tahu siapa saja yang mengetahui masalah ini.


Kim Chang Hee sendiri sedang berkendara saat dia mendengarkan siaran radio tentang penemuan mayat pria di rumahnya. Berita TV menduga bahwa pria itu adalah selingkuhannya Eun Gyo.


Pada saat yang bersamaan, Geum Joo juga menonton berita yang sama. Dia jadi berpikir, jangan-jangan masalah ini yang ingin diberitahukan Eun Gyo waktu itu. Suk Woo datang tak lama kemudian dengan membawakan kopi untuknya dan mereka menonton berita itu bersama-sama.


Korban itu bernama Park Seo Joong. Dong Soo bertanya apakah Eun Gyo sudah memberitahu Chang Hee bahwa dia yang membunuh Seo Joong? Eun Gyo mengaku bahwa dia bahkan belum bertemu suaminya itu.

Karena ini pembunuhan yang tak disengaja dan ada bukti Seo Joong memeras Eun Gyo selama ini, Hye Joo yakin kalau Eun Gyo pasti bisa dibebaskan dari tuduhan. Tapi Dong Soo malah mengajukan punya rencana yang lebih ekstrim, mereka akan mengklaim Eun Gyo tidak membunuh Seo Joong. Dia bahkan mengintruksikan Eun Gyo untuk menuduh Kim Chang Hee lah yang membunuh Park Seo Joong.


Hye Joo dan Eun Gyo kaget mendengarnya. Hye Joo hendak protes, tapi Dong Soo terus bicara. Mereka akan membuat kasus ini seperti kasus pembunuhan Itaewon dimana ada korban tapi tak ada pembunuhnya. Mereka akan saling tuding sebagai pembunuh tanpa adanya bukti kuat.

Selama rahasia yang Eun Gyo katakan barusan, tidak terungkap maka mereka bisa menang. Dong Soo bersikeras menyatakan bahwa Eun Gyo adalah korban yang dibohongi oleh suaminya hingga menyebabkan insiden ini.

"Lalu, apa kau yakin Kim Chang Hee akan diputus tidak bersalah juga?" tanya Hye Joo

"Itu tergantung pengacaranya" jawab Dong Soo dengan entengnya. Tugas mereka hanyalah membela Eun Gyo hingga dia divonis tidak bersalah. Hye Joo diam saja walaupun dia tidak nyaman mendengar strategi Dong Soo itu.


Dong Soo lalu menemui Jaksa Choi dan menyuruhnya untuk menahan Chang Hee. Jaksa Choi heran mendengarnya, apa tidak masalah menahan menantu Ohsung Group? Dong Soo berkata lebih baik menahan menantu lebih baik daripada menahan putri Oh Sung.

Jaksa Choi ragu karena berdasarkan penyelidikannya, tidak ada bukti adanya kontak antara korban dengan Chang Hee. Apa Dong Soo akan menjadikan Chang Hee dicurigai membunuh kekasih istrinya?

"Siapa pembunuhnya, apa pentingnya itu?" jawab Dong Soo enteng.


Chang Hee akhirnya ditahan. Para wartawan langsung mengerubunginya saat dia dibawa ke kantor polisi tapi dia bungkam. bahkan saat Jaksa Choi menginterogasinya, dia terus bungkam. Saat Jaksa Choi hampir menyerah dengan interogasinya, Chang Hee akhirnya mau angkat bicara. Tapi yang mengejutkan Jaksa Choi, Chang Hee mengakui bahwa dialah pembunuhnya dengan alasan karena cemburu.


Bok Gu rapat bersama timnya. Reporter Baek melapor bahwa berdasarkan penyelidikan mereka, tidak ada catatan panggilan antara korban dengan Eun Gyo sebelum insiden itu, karena itulah Reporter Baek menduga mungkin ada cerita lain dibalik insiden ini.

Walaupun K-Fact sebenarnya tidak memberitakan masalah perselingkuhan, tapi Goo Tae mengusulkan agar mereka tetap menggali kasus ini lebih dalam. Bok Gu setuju untuk memberitakan kasus ini, tapi yang akan menyelidiki kasus ini adalah Geum Joo.


Geum Joo sendiri baru datang saat Bok Gu meneleponnya dan menyuruhnya datang ke ruangannya. Saat Geum Joo menolak, Bok Gu memberitahunya bahwa dia ada kasus pro-bono (pelayanan hukum gratis).

Geum Joo akhirnya datang kesana. Bok Gu memberitahunya bahwa firma hukum Ohsung memutuskan untuk tidak membela Chang Hee dan Chang Hee sendiri juga menolak pengacara. Geum Joo curiga adanya motif lain dibalik masuknya kasus sebesar ini ke firma hukum mereka sebagai kasus pembelaan umum.


"Kasus ini... kau harus menang" ujar Bok Gu

"Dia bahkan sudah mengaku. Kau ingin aku membuktikan dia tidak bersalah?"

Geum Joo jadi curiga apa Bok Gu punya bukti yang menunjukkan Chang Hee tidak melakukan pembunuhan? Tapi Bok Gu hanya menyuruhnya untuk bertanya langsung pada Chang Hee, bukan kepadanya.


Geum Joo dan Suk Woo langsung pergi ke kantor polisi untuk menemui Chang Hee, tapi polisi memberitahu mereka bahwa Chang Hee menolak bertemu. Saat Suk Woo hanya bisa mendesah tak tahu harus apa, Geum Joo berpikir lalu menelepon Ye Ryeong untuk minta bantuannya.


Pengacara Goo lalu bertemu dengan Ye Ryeong untuk menanyakan apa yang Ye Ryeong ketahui tentang kasus ini. Ye Ryeong mengaku tak tahu menahu. Tapi dia yakin kalau Chang Hee tidak mungkin berbuat begitu. dia lalu menyerahkan sebuah kartu keanggotaan sebuah klub gym. Geum Joo meminta kartu itu untuk menyelidiki sesuatu.


Hye Joo sedang menonton video rekaman pengakuan Chang Hee saat Bok Gu meneleponnya dan mengajaknya bertemu. Hye Joo senang dan langsung antusias mengira Bok Gu mengajaknya kencan. Tapi sayang, Bok Gu meminta maaf harus mengecewakan Hye Joo karena dia meminta bertemu untuk menanyakan sesuatu yang serius.

Bok Gu bertanya apakah Ohsung berencana untuk menyalahkan Chang Hee sebagai pembunuhnya. Bok Gu menduga kalau Hye Joo pasti tahu siapa pembunuh yang sebenarnya. Melihat reaksi gelisah Hye Joo, Bok Gu menawarkan sebuah saran untuknya.

Terlebih dulu dia menjelaskan bahwa dia bukan jenis orang yang sok ingin tahu tanpa alasan. Hye Joo bukan orang asing baginya, karena itulah dia berpikir bahwa dia harus mencoba mengutarakan saran ini setidaknya sekali.


Pada saat yang bersamaan, Geum Joo masuk ke sebuah gym, pura-pura jadi anggota baru padahal niat aslinya adalah mencari informasi. Kebetulan ada dua orang wanita yang sedang asyik menggosipkan kasus ini, Geum Joo pun langsung mendekati mereka dan ikut-ikutan nimbrung dengan sok akrab.

Dari pembicaraan kedua wanita itu, Geum Joo mendapat informasi bahwa Eun Gyo itu bukan tipe wanita yang akan berselingkuh. Eun Gyo bahkan pernah menyatakan bahwa dia akan mati tanpa Chang Hee, Eun Gyo bilang kalau dia akan bunuh diri jika keluarganya memaksanya bercerai dari Chang Hee. Mereka yakin kalau kasus ini adalah konspirasi untuk membuat Eun Gyo dan Chang Hee berceria.



Geum Joo langsung menghindar saat kedua wanita itu mulai keheranan padanya. Saat dia baru sampai lobi, dia malah melihat Bok Gu duduk bersama Hye Joo. Penasaran, Geum Joo langsung menunduk menyembunyikan dirinya untuk menguping percakapan mereka.

Bok Gu memberitahu Hye Joo bahwa Ohsung adalah rawa bagi pengacara, sebuah tempat yang sulit ditinggalkan. Karena itulah Bok Gu menyarankan agar Hye Joo segera angkat kaki dari sana sebelum terlambat. Heran mendengar sarannya, Hye Joo bertanya apakah Bok Gu mengetahui sesuatu tentang Chang Hee?


Bok Gu menjawabnya dengan memberikan sebuah tablet pada Hye Joo. Semakin penasaran, Geum Joo merangkak mendekati mereka dan bersembunyi tepat di belakang sofanya Hye Joo. Hye Joo tampak agak kaget melihat entah video apa yang ada dalam tablet itu. Tapi kemudian dia berusaha menormalkan ekspresi wajahnya saat dia berkomentar bahwa video itu tidak bisa dijadikan bukti bahwa Chang Hee bukan pembunuhnya.

Bok Gu malah tertawa mendengarnya "Apa kau tahu kalau kau bahkan tidak melewatkan satu kata pun? Itu adalah jawaban yang sudah kuduga akan kudengar darimu. Tidak bisa menjadi bukti bahwa dia bukan pembunuhnya. Bahkan saat mengatakannya ekspresimu ragu"


Bok Gu lalu memanggil Geum Joo untuk keluar dari persembunyiannya. Geum Joo langsung kesal tapi terpaksa akhirnya dia menunjukkan diri, membuat Hye Joo melompat kaget melihatnya tiba-tiba muncul dari belakang. Hye Joo heran kenapa Geum Joo bisa ada di sini, ini kan klub yang tidak bisa dimasuki sembarang orang.

"Kenapa aku sembarang orang?" jawab Geum Joo sambil menunjukkan kartu keaggotaannya dengan senyum remeh. Mengalihkan perhatiannya kembali ke Bok Gu, Hye Joo berterima kasih atas mojitonya dan sarannya lalu pamit pergi. Geum Joo melihat minuman mereka dan langsung mendengus sinis.


Setelah Hye Joo pergi, Bok Gu langsung memprotes Geum Joo yang dia kira cuma main-main di sini. geum Joo menyangkal kecurigaannya dan bertanya balik, apa yang Bok Gu bicarakan dengan Hye Joo barusan? Bok Gu tak menjawab, tapi Hye Joo memperhatikan saat Bok Gu memasukkan tabletnya kedalam tas.

Saat Bok Gu hendak pergi, Geum Joo tiba-tiba menghentikannya dan mengajaknya untuk melakukan pijat pasangan, dia mengklaim itu sebagai ucapan terima kasih pada Bok Gu untuk mobilnya.


Di ruang pijat, Bok Gu diam sementara Geum Joo berceloteh panjang lebar mengomentari tempat mewah itu dan menggodai Bok Gu hingga membuat Bok Gu tak nyaman. Saat pemijatnya datang, Geum Joo mengerang keras-keras sambil mengklaim kalau otot-ototnya tegang semua.


Bok Gu benar-benar tak nyaman dan kesal mendengar cuitan Geum Joo yang tiada hentinya itu. Geum Joo dengan kesal menyuruh Bok Gu mendengarkan musik saja kalau dia merasa terganggu dengan suaranya. Beberapa saat kemudian, Geum Joo melihat Bok Gu berpaling darinya sambil mendengarkan musik dengan earphone-nya.


Geum Joo pun cepat-cepat menghentikan pijatannnya. Dia beralasan pada si pemijat untuk membiarkan Bok Gu istirahat sementara dia mau pergi sebentar, padahal diam-diam dia mencuri tabletnya Bok Gu lalu cepat-cepat keluar dari sana. Bok Gu bangun tak lama kemudian dan langsung kaget melihat ranjang sebelah kosong, kemana perginya si wanita cerewet itu?


Geum Joo duduk di mobilnya untuk menonton video rekaman itu. Tapi yang mengejutkannya, video itu menampakkan korban sedang asyik kencan dengan Kim Chang Hee yang memakai dandanan wanita. OMO! Geum Joo akhirnya menyadari kalau korban adalah kekasihnya Chang Hee dan bukannya Eun Gyo.

 

Tiba-tiba Bok Gu mengetuk jendela mobilnya dan mengisyaratkannya untuk keluar. Tapi Geum Joo malah mengunci pintu mobilnya dan melarikan diri dari sana.


Suk Woo pergi menyelidiki kasus ini ke sebuah travel agent. Di sana, dia diberitahu bahwa Chang Hee selalu pergi ke Spanyol di pertengahan bulan Juni setiap tahun. Dan hal itu dilakukannya selama sekitar 8 tahun ini.


Suk Woo memberitahukan penemuannya pada Anna dan Paralegal Hwang. Anna menyelidiki pantai yang biasanya dikunjungi Seo Joong dan mendapati itu adalah Pantai Sitges yang juga ada di Spanyol. 

Paralegal Hwang tampak kaget mendengarnya. Suk Woo menduga mungkin Eun Gyo juga ikut dalam liburan itu, tapi Anna menyangkal. Dari bukti foto-foto yang dia selidiki, dia mendapati Eyun Gyo selalu ada di Korea untuk merayakan ultah ayahnya. Lalu siapa yang ikut bersama Chang Hee kesana?


Paralegal Hwang lagi-lagi punya perasaan tak enak. Dia lalu memberitahu mereka bahwa sekitar 20 tahun yang lalu, seorang pria 50-an ditemukan mati di sebuah kamar motel di Nokbeon-dong. Pelakunya adalah seorang pria muda yang check-in bersamanya.

Dia menyadari pendapatnya ini terlalu dini. Tapi saat dia mendengar tentang Sitges, dia jadi ingat dengan ucapan tertuduh waktu it. Waktu itu tertuduh berkata bahwa dia ingin mengunjungi Sitges suatu hari nanti. Suk Woo mulai mencurigai sesuatu.

Hanya Anna yang bingung, dan karena tak mendapat jawaban dari kedua pria itu, Anna akhirnya berusaha mencari sendiri informasi tentang kasus pembunuhan Nokbeon-dong itu.


Hye Joo masuk ke ruang kerja Dong Soo untuk mengkonfrontasi cara Dong Soo yang memanfaatkan hukum demi kepentingan Oh Sung. Saat Geum Joo dipenjara dan Dong Soo mengulurkan tangan padanya, dia memutuskan untuk bergabung dengan Oh Sung. Saat dia membuat keputusan itu, dia sudah menduga kalau dia akan menjadi pengacara jahat.

Tapi sekarang dia merasa bingung dan marah, sulit baginya untuk menyetujui strategi Dong Soo untuk persidangan Eun Gyo. Sebagai profesional hukum, dia benar-benar tak tahu harus bagaimana. Dong Soo memberitahu Hye Joo bahwa dia membawa Hye Joo kemari bukan sebagai pengacara. Mereka semua yang ada di Oh Sung adalah anjing.

Dia menyarankan agar Hye Joo membuang kode etiknya sebagai profesional hukum "Sekarang setelah kau bergabung dengan kami, hanya ada satu hal yang harus kau ingat, Pengacara Park. Oh Sung tidak bersalah, sedangkan yang lain bersalah. Aku merekrutmu dengan pertimbangan kau memahami hal itu"


Di K-Fact, Bok Gu mendamprat Geum Joo dan menuduhnya mencuri informasi. Tapi Geum Joo membela diri dan menuduh Bok Gu lah yang memaksanya bekerja dengan cara seperti ini. Kenapa Bok Gu memberikan kasus ini kepadanya tapi malah menyembunyikan informasi sepenting ini? Dan kenapa Bok Gu memberikan kasus ini kepadanya tapi malah memberikan informasi ini pada pengacara lawan, bahkan membelikannya segelas mojito mahal sambil tersenyum genit.

"Apa kau cemburu?" duga Bok Gu senang.

Geum Joo langsung mendengus tak percaya mendengar dugaan itu, bukan itu maksudnya! Geum Joo dengan kesal memperingatkan Bok Gu bahwa apapun tujuan Bok Gu, yang pasti dia tidak akan bergerak sesuai keinginan Bok Gu. Mendengar itu, Bok Gu mengingatkan Geum Joo bahwa Geum Joo adalah pegawainya dan dia adalah pemiliknya Geum Joo.


"Aku juga seorang pemilik. Aku pemilik kasus ini"

Kim Chang Hee adalah kliennya dan dia akan melakukan apapun untuk melindungi kliennya. Tidak penting dia akan menang atau tidak nantinya karena yang paling penting baginya adalah fakta bahwa kliennya bukan pembunuh dan dia semakin yakin setelah melihat video itu. Video itu jelas membuktikan bahwa Chang Hee memutuskan untuk menanggung semuanya demi melindungi rahasianya.

Bok Gu semakin kagum pada Geum Joo "Kau berakting seperti pengacara sekarang"


Kembali ke ruang kerjanya, Geum Joo menonton video kencan Chang Hee dan Seo Joong itu sembari berpikir bhawa pengacara berkewajiban untuk menjaga rahasia kliennya, pengacara tidak boleh membeberkan rahasia klien yang ditemukannya selama proses pengerjaan kasus.

"Aku juga punya sebuah rahasia. Apapun kata dunia, aku jadi sangat murah hati terhadap klienku. Seperti seorang ibu yang sepenuh hati memahami anaknya, bahkan ketika mereka berbuat kejahatan"


Saat Suk Woo masuk, Geum Joo cepat-cepat menyembunyikan tablet itu dan tak menjawab saat Suk Woo menanyakan hasil penyelidikannya. Suk Woo mengaku bahwa dia beritahu sesuatu oleh Paralegal Hwang lalu mengajak Geum Joo pergi bersamanya.


Malam harinya, Bok Gu menemui Hye Joo yang sedang minum-minum sendirian di sebuah kedai. Bok Gu lalu membantu Hye Joo naik taksi, tapi Hye Joo tiba-tiba menarik Bok Gu mendekat dan meminta "CEO, tak bisakah kau memegangku kuat?"


Sementara itu, Suk Woo membawa Geum Joo ke sebuah klub khusus gay. Di dalam klub, Geum Joo kaget saat Suk Woo tiba-tiba ingin memeluknya. Geum Joo berusaha menghindar, tapi Suk Woo menariknya mendekat dan menciumnya tiba-tiba, Geum Joo shock.

Bersambung ke episode 8

No comments :

Post a Comment