October 24, 2012

Menebak Akhir Kisah Nice Guy


Pernah memperhatikan adegan pembuka Nice Guy? Salah satu komentar anonim pernah bertanya, apa arti adegan itu?


Di adegan pembuka itu, Maru yang sedang ada di luar ruangan (sepertinya di pinggir jembatan), membuka jam saku yang bermerek Innocent. Tapi jarum jam yang menunjukkan pukul 06.12 itu tak bergerak maju, melainkan bergerak mundur.


Melihat jam itu, Maru kemudian menjatuhkannya ke dalam air. Setting adegan luar ruangan pun berganti dari luar ruangan menjadi gelap, dan Maru menitikkan air mata. 

Apakah artinya? 

Menurut saya, dengan jarum jam bergerak mundur, seakan mengisyaratkan kalau takdir memberikan kesempatan sekali lagi pada Maru. Namun Maru memilih untuk membuangnya, ia tak mau meraih kesempatan itu.

Setting yang berubah menjadi layar gelap di belakangnya, seperti menunjukkan kalau yang muncul di depan kita bukanlah raga Maru. Raga Maru ada di jembatan. Yang muncul sekarang adalah jiwa Maru yang menangis.

Apakah Maru menangis karena menyesal telah membuang kesempatan itu, atau Maru menangis karena ia menyesali semua yang telah dia lakukan di masa lalu?

Menurut saya, yang kedua. Ia menyesal telah menggunakan Eun Gi sebagai alat balas dendamnya. Ia menyesal karena tindakannya, ia membuat Eun Gi amnesia. Karena ia menyesali masa lalunya, ia tak berani mengambil kesempatan itu. 

Lalu bagaimana akhir kisah Nice Guy?

Kemungkinan sad ending :


Sakit kepala yang diderita Maru makin lama makin parah. Bahkan obat pereda nyeri yang paling kuat pun sudah tak mempan lagi. Tapi ia tetap keukeuh tak mau dioperasi. 

Maka ia seperti yang ada di adegan pembuka itu. Ia membuang kesempatan yang diberikan padanya. Mungkin karena tahu kalau ia tetap akan mati, maka ia membereskan semuanya terlebih dahulu. Mengembalikan Eun Gi pada posisinya, menurunkan Jae Hee ke tempat asalnya dan memberikan Choco pada Eun Gi, seseorang yang dapat ia percayai.


Ia juga menyerahkan Eun Gi pada Joon Ha. Tapi Eun Gi tahu kalau hatinya sudah dimiliki oleh Maru dan Joon Ha pun mengetahuinya. Bersama-sama mereka membesarkan Taesan dengan hubungan platonis.

Kemungkinan happy ending :

Walaupun Lee Kyung Hee terkenal dengan drama yang berakhir tragis seperti I'm Sorry I Love You dan A Love to Kill, tapi drama terakhirnya Will It Snow on Christmas berakhir bahagia. 


Di Will It Snow on Christmas, ada beberapa hal yang juga muncul di Nice Guy. Ada jam saku yang dimiliki oleh Kang Jin (Go Soo). Ada juga amnesia yang diidap oleh ibu Ji Wan, walaupun ternyata amnesia itu hanyalah pura-pura. Ada juga beberapa kali lompatan waktu.

Karena para penonton drama Nice Guy ingin drama ini berakhir happy ending. Kalau tak salah Winter Sonata seharusnya drama yang sad ending, dengan karakter Bae Young Jun mati. Tapi karena banyak penonton di Korea tak ingin drama ini berakhir seperti drama pendahulunya, Autumn Love Story, maka di saat-saat terakhir, karakter Bae Young Jun tetap hidup walau ia mengalami kebutaan.

Kalau di benak saya sih, kemungkinan happy endingnya seperti ini:

Jae Hee dan Min Young boleh masuk penjara, atau ngapain deh, yang penting jauh-jauh dari Taesan dan Eunma Couple. 

Sakit kepala Maru sudah sangat parah, dan terlambat untuk dioperasi. Namun operasi tetap dilakukan pada Maru yang tak sadarkan diri. Maru pun sembuh, namun ada syaraf dalam otaknya yang membuat dia melupakan semuanya. Hanya satu yang ia ingat. Eun Gi.

Maka Eun Gi pun ganti merawat Maru. Eun Gi mengajari apa yang dulu pernah Maru ajarkan padanya. Eun Gi membangkitkan kembali kenangan yang mengingatkan Maru pada masa lalunya.


Proses itu sangat lama, dan membutuhkan waktu seumur hidup mereka untuk mengembalikan kenangan lama Maru. Bersamaan dengan kenangan lama yang muncul, kenangan baru pun juga muncul. Seperti kata Choco pada Eun Gi, buatlah  kenangan dari apa yang akan mereka lakukan sekarang. 

Sepertinya kata-kata di Will It Snow on Christmas ini cocok dengan happy ending yang saya inginkan.


Di akhir episode 16 (final), Kang Jin dan Ji Wan (Han Ye Seul) bertemu lagi setelah setahun tak bertemu. Ji Wan menyampaikan pesan ibunya yang ingin mengundang Kang Jin makan malam bersama.


Kang Jin hanya diam, membuat Ji Wan ragu akan perasaan Kang Jin dan bertanya apakah Kang Jin tak ingin pergi? Kang Jin tetap diam dan Ji Wan pergi dengan sedih. Namun tak lama berselang, Kang Jin berjalan mengejarnya.


Dan suara Kang Jin menutup drama ini, "Suatu ketika Ji Wan pernah bertanya padaku : Jika waktu berputar kembali dan kami diberikan kesempatan sekali lagi untuk memilih, jalan mana yang akan aku tempuh? Kukatakan padanya, jika waktu berputar kembali, aku akan tetap mengambil jalan yang sekarang aku lalui.

Jika aku dapat memilikinya -jika aku bisa mendapatkan wanita yang ada di depanku ini- aku bersedia, dengan senang hati, aku akan memilih jalan ini lagi."

Please, writer-nim, nggak papa kok kalau prosesnya sangat menyakitkan. Tapi drama ini harus happy ending, ya.

Berikutnya, Preview Nice Guy Episode 14 di tempat Fanny.

Credit Will It Snow on Christmas: dramabeans


32 comments :

  1. easy..
    just die! I said die.. DIE DIE.. right now
    :p


    ReplyDelete
  2. happy end please.. T.T
    재발 ㅠㅠ

    ReplyDelete
  3. masa iya mbak WISFC happy ending?
    Aku agak lupa sih, tapi seingatku sad ending.
    @ tooh utamanya nggak bersatu, tapi tetap berteman baik. karena mereka membiarkan orang tua mereka menikah lagi. Kayaknya sih.
    Soalnya pasterakhir itu rasanya sedih banged. Karena mereka pada akhirnya tetap harus menahan perasaan mereka.

    ReplyDelete
  4. klo mngandaikan kemungkinan yg terburuk maru meninggal, setidaknya tdk ada kesalahpahaman antara maru dan eun gi. Misalnya mereka menikah mungkin, trs eun gi hamil, ma ru mati di pelukan eun gi, trs waktu berlalu dan di liatin eun gi dan anaknya ada d makam maru smbil menceritakan ttg karakter maru k anaknya..
    Lalu choco jadian sama jae gil trs jdi penyanyi sesuai impiannya, buat junha semoga dpt pasangan,,dan nasib terburuk di alami jae hee dan min young..haha..

    --irma--

    ReplyDelete
  5. kereeeeeeeeen mbak dee!!! mau dah ending yg kedua,happy ending walaupun maru amnesia mau..mau..mau..

    ReplyDelete
  6. @hazuki: ayah ji wan dan ibu kang jin gak nikah. Mau lari bareng, iya. tapi ayah ji wan meninggal pas lari bareng itu. Ibu Ji wan shock krn suaminya lari sama ibu kangjin, trs (kalo ga salah) rumahnya kebakaran.

    Kang Jin yang nyelamatin ibunya Ji Wan, dan setelah sadar dari siuman, ibunya Ji Wan amnesia dan nganggep Kang Jin sebagai anaknya, kakak Ji Wan yang udah mati.

    Karena bersalah atas nama ibunya, Kang Jin berpura-pura jadi kakaknya Ji Wan. Jadi emang seblm terakhir, mrk harus menahan perasaan mereka. Mereka terus berteman baik.

    Tapi ternyata ibunya Jiwan cuman pura2 amnesia karena mau nyakitin hati ibu Kang Jin (yang ngerestuin hubungan Jiwan KangJin). Pas ketahuan kalau ga amnesia, Kang Jin minta restu dan minta maaf untuk kesalahan ibunya.

    Ibunya Jiwan mau maafin dengan syarat Kang Jin harus ninggalin Jiwan.

    Kang Jin dan Ji wan sama2 ga bisa move on. Ibunya kang jin tahu itu, dan minta ampun sama ibunya jiwan, dan minta ibunya jiwan merestui kedua anak mereka.

    Ibunya jiwan sebenernya juga kangen sama kangjin. karena saat ia pura2 amnesia, kang jin benar-benar nggantiin jadi anaknya, dan benar-benar berbakti.

    ada adegan yang ibunya jiwan ngeliat meja tempat ia makan bersama (dia cuman hidup berdua sama kangjin, karena jiwan ga mau hidup bersama kakak palsunya) dan inget betapa berbaktinya kang jin padanya dan betapa bahagianya saat ia pura-pura amnesia.

    Happy endnya cuman di 5 menit terakhir, yang terjadi setahun kemudian. mereka ketemu di jembatan, seperti yang dipostinganku di atas.

    Hehehe.. kalo drama yang terakhir happy endnya 5 menit, yang sekarang 30 menit juga gak papa.. :)

    ReplyDelete
  7. hua.....
    mba dee udah buat aku menggalau sampe 1 bulan ke depan.
    klo biasanya LKH-nim buat ending itu sad terus dan baru di "Will it Snow in Christmas" lah happy ending itu ada, itupun spt kata mba dee hanya di 5 menit terakhir, ya mudah2 an utk drama NICE GUY ini bakal dibuat lebih panjang lagi happy endingnya trus klo bisa ada adegan eunma's wedding dan eunma's baby *ngarep*

    makasi mba dee

    ReplyDelete
  8. mba dee udh cocok jd penulis naskah kyknya ... tinggal ktmu sutradara, bkin drama deh ...
    hihii

    sy ga pandai berimajinasi ttg bagaimana ending dr drama ini ...

    cm berharap aj ...

    klo mau happy ending, maru - eun gi harus menikah dan punya anak.
    jd qt penonton merasa terobati dg melihat mereka hidup bahagia, krn slama ini melihat mereka menderita.

    tp klo mau sad ending jg gpp.
    bbrp drama jg ckup berkesan dan tdk mudah dlupakan krn berakhir sad ending.
    sorry i love you misalnya.

    sy ga mau ending nya kyk drama BAD LOVE,
    jujur drama itu mnrut sy ckup bagus,
    ckup menguras emosi dan air mata..
    tp ending nya,
    mrk brdua (lee yoo won - kwon sang woo lupa perannya sbg siapa) cm duduk d ayunan,
    ga sebanding dg penderitaan mrk spanjang eps 1-20,
    dan ga sbanding dg emosi dan air mata qt yg kluarkn slama menonton drama itu ...

    nah itu pendapat sy,
    eh klo pndapat mba fanny gmn ...?


    ~titaRha~

    ReplyDelete
  9. hihihi belum pernah nonton dramanya,ternyata pembukanya keren ^^
    gak tau kenapa, saya berharap banget pemikiran LKHnim lebih luas dari pemikiran saya mengenai ending ini :D
    intinya sih cuma satu:ngeliat semuanya bisa menerima keadaan, ngeliat semuanya bisa tersenyum bahagia(meski hanya flashback ato malah bagus kalo go to future)
    dan meskipun berakhir menyesakkan, sepertinya saya juga tidak sendiri mengenangnya wkwkwkwk
    read ur comments all is enough maybe :)
    thanks for sharing this mbak dee, thanks for sharing urs too guys!!!

    ReplyDelete
  10. mo sad ato happy ending yg penting jelaz ja gak gantung n gak bikin qta nebak2 akhirY (^v^) taun lalu dibuat galau mikirin ending princess man n kali ni nice guy moon chae won mulu lgi yg maen :-D moon chae won pinter bgt nyari drama yg bagus moga kali ni jga happy ending (^_^)

    ReplyDelete
  11. tidak berani berkomentar, sejujurnya sampai saat ini saya belum siap menonton drama yang berakhir sad ending...

    ReplyDelete
  12. soal jam bahkan ga kepikiran sampe sana tuh huwaaa ga sabar deh nunggu endingnya, berharap ga sad ending ya :((

    -gd-

    ReplyDelete
  13. Klo aq smpt mngartikan ini:
    Jikalau maru diberi ksmptn kmbali k msa lalu dia tdk akn mngambilnya alias mmbuangnya, krn dia tdk mau kmbli k msa2 suramnya brsma jae hee, biarlah jae hee mjd msa lalunya & kini saatnya dia mnata msa dpn nya, brsma eun gi tntunya..

    Tp maru ttp dg misinya, mnjauhkn eun gi dr kmarukan, mngobati choco & mmbrikn pd org kprcayaannya (red:asthon kucher eh jae gil) & mnjdikn eun gi sbg the real director of tae san..

    Pokoknya happy ending deh, maru nya jg sht lg, smuanya sht lg..

    Klo di WISAC yg kuingat cm oppa nya ji wan a.k.a han ji yong a.k.a song joong ki :P
    Gomawo pnjabarannya mba dee ^_^

    By: ie_cha (anonim yg ngasih prtnyaan di posting mba dee x ini)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menjauhkan 'jae hee' dr kemarukan maksudnya :P

      Delete
    2. hehe ternyata qita sependapat mba, mian aku langsung komen tanpa baca postingan smpe abis,, keliatan paboo nya yah aq hehe..

      Delete
  14. Setuju mbak dee... aku juga pengen drama ini happy ending, gak kuat kalo liat sad ending... udah mah kisahnya pada saling menyakiti kalo harus sad ohhhhhhhh NOOOOO

    ReplyDelete
  15. Berharap banget happy ending ngebayangin sadv ending aja udah mau nangis

    ReplyDelete
  16. dari drama itu,kalo ngga sad ending sekali ya happy ending sekali agar bisa berkesan untuk penontonya. ini menurut aku.
    kita sebagai penonton pasrah aja deh sama PDnya,ntar kita ngarap yang baik tapi ngga sejalan dengan apa yang kita harapkan yang ada malah kepikiran terus. tapi ngga dipungkiri kalo harapan kita itu bisa jdi kenyataan.

    karena udah beberapa drama yang aku harapkan ending bakal klik eh,,taunya jauh banget. ujung-ujungnya ngga bisa tidur gara-gara tu ending jelek banget,kepikran terus deh.

    tapi aku suka banget sama happy endingnya Dee eonni. terus aku harap Jae Hee bisa tobat deh,kasian sama anaknya.lucu banget!
    kan kalo Jae Hee tobat,andai ia masuk penjara anaknyakan bisa dirawat eun gi+maru. nah,di didik deh biar kaga' kaya emak nya.
    sekian dari saya :)

    ReplyDelete
  17. pingin happy ending tapi kayanya g seru kalo happy ending...^^
    sad ending terlalu menyedihkan...TT
    kalo gantung endingnya jadi g jelas.... -_-
    aq frustasi nunggu ending nya.... ?_?

    ReplyDelete
  18. wah,semoga saja nice guy happy ending.

    ReplyDelete
  19. happy ending please,, faith juga,,, happy ending,,

    ReplyDelete
  20. happy end plese...

    ReplyDelete
  21. aku pengen banget drama ini happy ending. siapa sih yg ga mau?
    udah bela-belain nahan rasa penasaran tiap minggu dengan ceritanya yg susah ditebak trus bayaran di akhir ternyata sad ending.. wah pastinya aku kecewa dong..
    tapi terserah si SW-nim aja deh, yg penting endingnya jangan dibikin gantung..

    ReplyDelete
  22. mbak dee, why i miss ur mv hehe
    can i see it? can i see fanmade mv of nice guy from u? ^^
    thanks before...

    ReplyDelete
  23. Yuupp.. Setuju deh sma mba Dee...
    Klo sad ending kyk terlalu dramatisss bgt yahh..krna dri awal ajh mrka udh mnderita bgt, klo akhrinya jg harus sad ending,aku jg bakalan kecwa... T_T
    Hemmm.. Mudah"an happy ending yahh, jdi penantian kita di niceguy ini ga sia",,akn terpuaskan nantinya dgn kisah maru-eungi. yg happy ending.. :)
    -julia-

    ReplyDelete
  24. semoga happy ending dehh...sungguh terlalu script writernya klo bikin nih drama sad ending...dari episode awal mpe sekarang aja belum ada adegan yang benar2 bahagia antara eun gi ma maru..semoga saja happy ending..please @_@

    ReplyDelete
  25. kalo menurut nur , endingnya :
    1. eun gi dan ma roo bahagia , ma roo nanti menjalani operasi otaknya karena pukulan dr suruhan jae hee (lupa episode brp) . eun gi jg keadaannya membaik dg kondisi penyakitnya (episode 1). tp kepikiran jg yg mnurut admin kl ma roo bakalan mninggal slny penulis skenario drama ini trkenal bikin cerita akhirnya sad ending (ato pasti ada yg mati)
    2. park jun ha melepas eun gi , mskpn sblmny brbuat curang jg kyk min young (jd melakukan segala cara agar eun gi milih jun ha dibanding ma roo . jd mempengaruhi si eun gi bhw ma roo mau dibayar dg setengah kkayaan tae san) *ngerti kan maksudnya ? haha . tp bisa jd jg mati sih jun ha , gara” han jae hee dan min young merebut tae san jd brusaha dg sgala cara trmsuk mmbunuh eun gi , jd jun ha-nya yg nyelametin eun gi ato ma roo krn ma roo adalah org yg eun gi cinta . oia , mgkn nnti jun ha jg bakalan ngejelasin kl jun ha tuh bkn gay (episode 1/2 lupa dah haha)
    3. han jae hee dan min young bisa jd mati karena bunuh diri ato kecelakaan , tp bisa jd ditangkap polisi , eun seok idup brsama eun gi
    4. kayaknya eun seok bukan anak dr hasil hubungan han jae hee dan ayahnya eun gi . haha
    5. jae gil dan choco idup brsama (11:12 sm eun gi dan ma roo lah)
    6. siapa lg ya ? oia tar teh ada kilasan balik pasca si jae hee ngebunuh d motel wkt itu , jd ada alasan knp ayah eun gi nikahin si jae hee gt , kilasan ibunya eun gi jg , dan kilasan si jae hee dg keluarganya

    ini menuruttt nur ya , ya kalo gg setuju hak” klian tp jgn dimaki” atas pendapat sy ini hho

    hahhhh , gg sabar nunggu episode 20 cuyyy hahaha

    ReplyDelete
  26. haduh.. kadang2 ini lho yang bikin sebel.. aku tenggelam ngikutin sinopsis yang ada kemungkinan besar ceritanya bisa sad ending kalo mikir SWnya pernah garap cerita2 berakhir tragis dan mellow drama.. hiyaaah~~ mana lagi airing pula. Ini gara-gara pemainnya sih bikin jatuh cinta jadinya masih airing pun aku ikutin ceritanya..

    happy ending please... aduh, SWnya kan sering gitu ya bikin sad ending. Ayolah bikin gebrakan baru, kali ini bikin ceritanya happily ever after... yayayaaaa?????? aaarrgghh~ bikin galau deh beneran ya ni drama sebeeel

    ReplyDelete
  27. aku numpang nanya dong, maru di situ sakit apa ya ceritanya?

    ReplyDelete