January 30, 2017

Woman With a Suitcase Episode 16 - 1


Bok Gu akhirnya dibebaskan dari penjara dan bertemu kembali dengan Geum Joo. Tapi sayangnya, pertemuan mereka hanya berlangsung singkat karena beberapa orang polisi datang untuk menangkap Geum Joo atas tuduhan pelanggaran UU pengacara.

Hye Joo sekarang ditahan di kantor BIN. Dia sendirian di ruang interogasi sambil merapal kata-kata kalau dia hanya anj*ngnya Ohsung. Dia akan berkata seperti itu dalam interogasinya nanti.

Anak buahnya Bok Gu masuk tak lama kemudian bersama Dong Soo. Dia berterima kasih pada Hye Joo atas kerja samanya dan memberitahu Hye Joo kalau dia akan segera dipindahkan ke kejaksaan. Hye Joo harus bekerja sama untuk satu hal lagi.


Sementara itu, Kang Pro dicurigai sebagai tersangka atas beberapa kasus tak terpecahkan. Saat dia terus saja diam, Agen BIN mengancamnya untuk membuat keputusan. Dia mau menjawab baik-baik atau mereka akan menyerahkannya kepada KGB Rusia.

Dia akhirnya mau bicara. Tentu saja dia menolak diserahkan pada KGB dan mengakui semua pembunuhan yang dilakukannya. Mulai dari pembunuhan di luar negeri hingga pembunuhan yang dilakukannya pada Ji Ah dan Tae Oh dan mengaku kalau dia membunuh mereka atas suruhan Dong Soo.

 
Dong Soo dan Hye Joo sekarang duduk berhadapan di kejaksaan. Jaksa Choi masuk tak lama kemudian dengan membawa laporan otopsi yang hilang itu. Hye Joo mengakui bahwa dia mengambil foto laporan otopsi itu sebelum dia menghancurkannya. Saat ditanya apakah doa menghancurkan barang bukti atas perintah Dong Soo, Hye Joo membenarkannya.

Jelas saja Dong Soo langsung kesal mendengarnya, "Pengacara Park, bukan aku tapi lebih tepatnya karena ambisimu"

"Benar. Aku memilih untuk menjadi anjingnya Ohsung. Bahkan seekor anjing akan menggigit tuannya sendiri saat dia disudutkan"

Jaksa Choi memperingatkan Hye Joo kalau lisensi pengacaranya bisa dicabut jika dia mengakuinya. Tapi Hye Joo sudah tahu resikonya dan dia tetap tidak akan mengubah pengakuannya. Saat Dong Soo berkata kalau Hye Joo masih punya kesempatan, Hye Joo dengan santainya mengingatkan Dong Soo bahwa Dong Soo lah orang yang membantunya membuang lencana pengacaranya.


Suk Woo berlari ke kantor polisi dimana Bok Gu sedang menunggu gelisah di lorong. Dia memberitahu Suk Woo kalau Geum Joo sedang diinterogasi sekarang. Suk Woo langsung masuk dan mendapati Geum Joo sedang diinterogasi tim pengacara Ohsung. Jaksa Jung menjelaskan kalau Geum Joo dituduh melakukan pelanggaran kontrak dengan mantan kliennya Ye Ryeong.

Suk Woo mengakui kalau Geum Joo salah. Tapi dia mengingatkan mereka kalau pengacaranya Ye Ryeong dulu adalah dirinya dan bukan Geum Joo, wakru itu Geum Joo masih paralegal. Jadi kalau ada masalah maka seharusnya hal itu ditujukan kepadanya. Saat Pengacara Ohsung mengancam akan menuntutnya juga,  Suk Woo dengan santainya mempersilahkan mereka melakukannya, dia akan melawan balik.

Lagipula apa mereka akan bersikap sebagai pengacara tanpa kode etik? Tindakan yang dilakukan Geum Joo adalah demi kepentingan orang lain saat dia harus mengungkapkan fakta dari kasus yang ditanganinya. Jadi apa yang dilakukannya tidak melanggar hukum.


Tepat saat itu juga, Jaksa Jung mendapat telepon dari Bok Gu. Dia dengar Jaksa Jung sekarang diangkat sebagai CEO firma hukum Ohsung, entah dia harus mengucap selamat atau mengirim bunga duka cita. Sebaiknya Jaksa Jung melepaskan Geum Joo sekarang.

Saat Jaksa Jung menolak, Bok Gu mengirimkan daftar nama anggota Bincang Kuliner yang dimilikinya. Bok Gu mengancam akan mengirimkan daftar itu ke Ohsung jika Geum Joo tidak segera dibebaskan. Jaksa Jung akhirnya terpaksa harus melepaskan Geum Joo.


Dong Soo pun akhirnya dijebloskan kedalam penjara. Saat dia dikawal kedalam selnya, dia bergumam sendiri, "Hidup itu tidak berarti. Ohsung tidak berarti"

Episode 16: Pantang Menyerah.


Seorang pria tampak tengah menganianya seorang wanita dengan begitu kejamnya. Pria itu bernama Choi Min Ki, pewaris Hanma Group. Min Ki lalu mengambil pisau, tapi wanita itu kemudian menghantam Min Ki dengan botol. Saat wanita itu pingsan, telinganya tampak terluka parah.


Wanita itu bernama Son Na Hee. Saat dia diinterogasi, dia menuduh Min Ki berusaha membunuhnya. Dia mengklaim kalau mereka bertengkar waktu itu dan Min Ki menganiayanya bahkan berusaha memotong telinganya.

Tapi Detektif Kang memberitahu Na Hee kalau Min Ki sendiri juga menuduh Na Hee melakukan pecobaan pembunuhan padanya. Min Ki mengklaim kalau Na Hee mengarang semua cerita itu untuk mendapatkan uang darinya.


Ternyata 3 tahun telah berlalu. Paralegal Hwang masuk kantor dengan riang dan menyapa para pengacara baru Golden Tree. Anna sekarang menjadi paralegal dan penampilannya pun berubah jadi lebih resmi. Dia mendapat telepon saat itu dan memberitahu orang di seberang kalau Geum Joo sedang tidak ada di tempat saat ini, dia sedang di studio untuk syuting Power News.


Dalam acara wawancara TV itu, MC menyebutkan keberhasilan Geum Joo dalam kasus terbarunya dan memuji kehebatan Geum Joo sejak kasus gadis tunawisma.


Hye Joo sekarang menjadi paralegal. Pengacaranya melihat program TV itu dan mengenali Geum Joo sebagai kakaknya Hye Joo. Pengacara mengomentari kepopuleran Geum Joo dan menyarankan agar Hye Joo segera mendapatkan lisensi pengacaranya kembali. Hye Joo tidak menjawabnya dan langsung pergi dengan alasan mau membagikan selebaran.


MC lalu bertanya, apa rencana Geum Joo kedepannya. Geum Joo mengaku kalau dia hanya perlu melakukan satu hal lagi. Tapi dia menolak memberitahukannya di sini karena hal itu menyangkut sebuah kasus. Dia tidak bisa mengatakannya mengingat bagaimana dulu dia pernah bermasalah dengan pelanggaran UU pengacara.


Geum Joo mempelajari dokumen kasusnya dalam perjalanan. Supirnya bertanya dia mau membeli rumah di daerah mana. Geum Joo tengah mencari daerah perumahan yang mau ditujunya saat sesuatu di jalan menarik perhatiannya. Hye Joo yang sedang membagi-bagikan selebarannya.

 

Seorang pejalan kaki tak sengaja menubruknya dan membuat selebarannya berhamburan di jalan. Dia tengah memunguti selebarannya saat dia melihat sepatu seseorang berdiri di hadapannya, Geum Joo.

Geum Joo lalu membantunya memunguti selebarannya dan menunjukkan bagaimana cara membagikan selebaran yang benar. Hye Joo mengambil selebarannya dari tangan Geum Joo dan menyarankannya untuk mengabaikan pemandangan yang menyedihkan ini.

Geum Joo tidak merasa harus melakukan itu, malah dia sengaja datang kemari. Hye Joo mengacuhkannya dan kembali membagikan selebarannya sambil meminta para pejalan kaki untuk datang ke firma hukum pengacaranya.

 

"Jangan kesana. Datang saja ke Golden Tree," teriak Geum Joo. Hye Joo terkejut mendengarnya. Geum Joo bertanya apakah Hye Joo tidak mau datang ke unnie-nya. Tapi Hye Joo terus mengacuhkannya dan kembali bekerja.


Geum Joo gelisah memikirkan masa lalunya dengan Hye Joo saat dia mendapar telepon dari seorang wanita bernama Kim Young Ae dari Hanma Group. Dia menghubungi Geum Joo karena putranya terlibat dalam masalah.


Suk Woo sekarang menjadi seorang jaksa. Hari itu, dia mendapat laporan dari bawahannya yang mengaku kalau dia tidak bisa medapatkan informasi apapun tentang Bincang Kuliner. Sepertinya kegiatan grup itu dihentikan sementara waktu setelah Dong Soo dipenjara. Tapi Suk Woo yakin kalau grup itu tidak mungkin berhenti begitu saja, mungkin saja mereka sekarang mengganti nama grup mereka. 


Geum Joo mengawasi proses interogasinya Min Ki. Dia menyangkal tuduhan yang dialamatkan padanya dan mengklaim kalau Na Hee sendiri yang mengikutinya di klub. Setelah itu, Gem Joo sendiri yang menginterogasi Min Ki bersama ibunya. Geum Joo langsung blak-blakan bertanya apakah dia berhubungan intim dengan Na Hee. Min Ki langsung kaget mendengar pertanyaan itu, tapi terpaksa mengakuinya.

Dia mengklaim Na Hee lah yang memulai pertengkaran dengan menghina keluarganya. Saat Geum Joo menanyakan masalah telinganya Na Hee, Min Ki malah bingung, tak tahu apa terjadi pada telinganya Na Hee.

Geum Joo heran mendengarnya, sebagian telinga Na Hee terpotong, apa yang sebenarnya terjadi dalam perkelahian mereka. Min Ki tampak gugup, mengklaim kalau dia tidak ingat apapun. Young Ae mengklaim kalau anaknya ini orang yang sangat naif, karena itulah dia diperdaya gadis aneh itu.


"Jangan coba-coba berbohong pada pengacaramu. Dalam kasus pidana, kau tahu kalau aku dijuluki Cha-pro, kan? Cha Geum Joo profiler."

Min Ki tetap teguh dengan klaimnya dan Young Ae mengaku kalau dulu pernah ada gadis lain yang mencoba memeras uang mereka. Waktu itu tidak ada tuntutan jadi mereka membayar gadis itu. Masih menatap Min Ki dengan curiga, Geum Joo berkata kalau kasus ini agak memusingkan dan mengklaim kalau kasus tuduhan percobaan pembunuhan adalah kasus yang berat. Semakin berat kasusnya, biaya pengacara pun akan semakin tinggi. Bayar dulu, baru kerja.

Geum Joo menetapkan biaya 500 juta won untuk mengerjakan kasusnya dan 2,5 trilyun won jika mendapat putusan tak bersalah. Min Ki langsung protes, itu terlalu mahal. Tapi Young Ae tidak keberatan dan berjanji akan segera mendepositkan uangnya.


Detektif Kang masuk tak lama kemudian dan Geum Joo langsung memprotes tindakan Detektif Kang yang menahan kliennya tanpa bukti yang kuat, seharusnya bukan hanya dia yang diinvestigasi. Jika tak ada surat penahanan maka seharusnya Detektif Kang membebaskan kliennya sekarang. Dan karena kliennya juga terluka jadi dia akan mempekarakan penyerangan kedua belah pihak. Kedua ibu dan anak itu tersenyum senang dengan pembelaan Geum Joo.


Dalam perjalanan keluar, Geum Joo bertemu dengan Suk Woo. Geum Joo menyapanya dengan canggung, tampak belum terbiasa menyapanya sebagai Jaksa Ma. Mereka lalu duduk bersama di sebuah kafe dimana Suk Woo mengaku bahwa jadi jaksa cocok untuknya kecuali sekarang dia tidak bisa ke Golden Tree.

Karena sebelumnya dia pernah jadi pengacara, jadi dia tidak diperbolehkan berhubungan dengan firma hukum tempatnya bekerja dulu, supaya tidak menimbulkan kesalahpahaman. Suk Woo tampak sedih dengan kenyataan itu. Dia memang tidak bisa mengunjungi Geum Joo sebagai jaksa, tapi dia berjanji akan mengunjungi Geum Joo sebagai Suk Woo kapan-kapan.


 Di tempat lain, tim K-Fact sedang berkumpul di sebuah atap gedung dengan sebuah kamera. Bok Gu memerintahkan Reporter Baek untuk untuk mengambil gambar didalam sebuah gedung. Reporter Baek ragu mengingat jarak gedung yang cukup jauh dari tempat mereka ini, tapi dia akan mencobanya. Bok Gu langsung protes, dia sudah bayar mahal untuk lensa kamera baru nan canggih itu.


Dong Soo sekarang sudah bebas dari penjara, bahkan saat ini tengah asyik bermain golf. Jaksa Jung mendekatinya dan mengucap selamat atas pembebasannya. Tapi dia ingin Dong Soo melakukan sesuatu untuknya. Sekarang karena Suk Woo bergabung di kejaksaan, dia takut Suk Woo akan menimbulkan masalah. Jadi dia ingin Dong Soo mengerem Suk woo.

Dong Soo menolak, sekarang dia sudah bergabung dengan firma hukum lain. Sekarang masalah Ohsung adalah masalah Jaksa Jung sendiri. Dia menasehati Jaksa Jung untuk berhati-hati dengan Suk Woo. "Biarpun dia masih baru, tapi jaksa yang marah jauh lebih menakutkan daripada singa."


Suk Woo tengah merenungkan masalah Bincamg Kuliner, sementara tim K-Fact sedang rapat membahas hasil jepretan foto pertemuan Bincang Kuliner yang memperlihatkan beberapa pria sedang pesta dengan beberapa wanita muda.  Bok Gu mengenali salah satunya adalah seorang hakim anggota asli Bincang Kuliner.

Tapi yang mengejutkan, mereka juga menangkap foto Jaksa Jung yang ikut menghadiri pesta itu. Sejak Bincang Kuliner terkena rumor buruk, mereka mengubah tempat pertemuan mereka di officetel dan wanita-wanita penghiburnya mereka ubah dari gadis remaja ke gadis usia 20-an.


Profesor Kim mendatangi Geum Joo di Golden Tree. Sekarang dia menjadi kandidat presiden dan dia datang untuk meminta bantuan Geum Joo menangani kasusnya, dia dituntut oleh pihak lawannya atas tuduhan pencemaran nama baik.

Dia mengaku kalau pengacara lawannya adalah Dong Soo. Prof Kim berkata kalau dia akan menjadikan Geum Joo sekretaris urusan hukum istana kenegaraan jika dia terpilih nantinya. Geum Joo penasaran, siapa yang merekomendasikannya. Prof Kim hanya menjawabnya dengan senyum.


Tapi setelah pertemuan itu, dia menelepon Hye Joo dan memberitahu kalau Geum Joo menolak tawarannya dengan alasan tidak paham politik. Hye Joo menyayangkannya karena Geum Joo sebenarnya orang yang tepat untuk itu.


Paralegal Hwang membuatkan kopi untuk para pegawai Golden Tree. Mereka menikmati kopi dan makan siang sambil membicarakan pertemuan Geum Joo dengan Prof Kim.


Sementara itu, Geum Joo sedang makan siang bersama Bok Gu yang menggodanya dengan mengungkit pertemuan Geum Joo dan Prof Kim. Geum Joo malas membahasnya dan mengalihkan topik, katanya ada yang perlu Bok Gu katakan padanya.  Bok Gu bimbang sejenak sebelum akhirnya dia bertanya, "Apa kau mau jadi pendampingku?"


Geum Joo langsung canggung dan meminta maaf karena belum menjawab pertanyaan Bok Gu itu. Geum Joo tampak sangat ragu dan bingung bagaimana harua menjawabnya hingga Bok Gu pun mengklaim kalau maksudnya adalah dia hanya ingin Geum Joo membelanya karena mungkin dia akan terlibat masalah lagi. Geum Joo langsung emosi, kali ini kasus apa lagi? Dia sudah pernah terlibat dalam kasus pemerkosaan, pembunuhan bahkan pernah jadi buron. Kali ini apa lagi?

"Penipuan?" jawab Bok Gu enteng "Aku berpikir untuk menipu kejaksaan. Jika terjadi sesuatu maka kau harus menyelamatkanku, Cha Geum Joo-ssi."


Hye Joo sekarang sudah menjadi pengacara lagi dan berkantor di kantor lamanya Suk Woo. Dia sedang gelisah menanti kedatangan klien. Pintu kantornya akhirnya terbuka, tapi yang datang ternyata Suk Woo. Dia mengaku mampir kemari setelah melihat nama Hye Joo di pintunya dan memberitahu Hye Joo kalau dulu tempat ini adalah kantor lamanya bersama Geum Joo. Mendengar itu, Hye Joo jadi merasa kalau dia akan mendapatkan awal baru yang baik, mengingat ini kantor lamanya Suk Woo dan Geum Joo.


Saat Hye Joo membuatkan kopi untuknya, Suk Woo termenung memikirkan masa lalunya bersama Geum Joo. Dia mengaku pada Hye Joo kalau saat-saat paling bahagianya dan terbaiknya adalah di tempat ini. Karena itulah, dia menyemangati Hye Joo untuk berjuang.

Hye Joo berterima kasih atas semangatnya, tapi apa ada alasan lain dibalik kedatangan Suk Woo kemari? Suk Woo akhirnya to the point bertanya apakah Hye Joo mengetahui sesuatu tentang Bincang Kuliner selama dia di Ohsung.


Di tempat lain, seorang gadis kecil membuka jendela lantai dua. Dengan bertelanjang kaki, dia nekat turun ke jalan dengan berpegangan di pipa. Anak itu membawa kartu nama Geum Joo yang sudah lusuh. Tampaknya dia sangat kelaparan sampai dia mencuri roti di sebuah toko. Sayangnya dia cepat ketahuan.


Para pengacara Golden Tree rapat membahas kasus Min Ki. Di tengah rapat, Paralegal Hwang minta bicara berdua dengan Geum Joo. Ia mengaku punya perasaan tak enak menyangkut kasus ini lalu menunjukkan dokumen sebuah kasus mahasiswa Sinchon yang pernah ditanganinya saat Geum Joo dipenjara dulu.

Modus Operandi kasus itu mirip dengan kasus Min Ki yang sekarang. Geum Joo agak ragu untuk menyimpulkan kedua kasus saling berhubungan mengingat sekarang Min Ki adalah kliennya.


Telepon berbunyi saat itu. Anna mengangkatnya tapi malah keheranan karena yang menelepon adalah seorang gadis kecil dan dia minta bicara dengan Geum Joo yang dia klaim sebagai Ibunya. Geum Joo juga kebingungan sendiri saat Anna memberitahunya.

Bersambung ke part 2

No comments :

Post a Comment