November 4, 2016

Kenalan dengan Drama Romantic Doctor Teacher Kim (Character description, Long teaser, Press Conference, Vlive Promotion, Behind The Scene Photos)


*UPDATE. Beberapa still, bts, dan video teaser baru telah ditambahkan
D-1, here first episode preview on youtube, naver and DC (upload to twitter by Yoo Yeon Seok Thaifans) and oh longer version just took it down by sbs sigh...the beautiful one thank you uploader T.T

Oke, setelah sebelumnya sudah melihat ulasan beberapa drama penulis sebelumnya, sekarang coba kenalan sama karakter utamanya yuk. 

Zaman ketidakadilan bisa disebut juga zaman ketidaksetaraan dan ketidakpercayaan. Karena kita hidup di lingkungan yang penuh dengan ambisi, tidak hanya politik tapi juga komunitas kesehatan turut mengikuti jejak uang, aku pun tak bisa tak mengkhawatirkan keluargaku bila sakit. Di waktu-waktu seperti ini, sebuah harapan 'aku ingin orang-orang seperti mereka ada', datang untuk dokter-dokter seperti itu.  

Romantis apanya. Kim Sa-bu adalah seorang dokter petualang yang berkepala dingin dan praktis. Dia pernah terkenal dengan julukan 'tangan Tuhan', tetapi sekarang ia menyelamatkan banyak orang hidup dengan teknik medis yang luar biasa di RS Ddoldam, sebuah rumah sakit umum kecil di kota terpencil, tepatnya bagian pembedahan umum, kardiotoraks, dan IGD. 

Tampak seperti rumah sakit pinggiran murahan, tapi setiap staf termasuk perawat bergerak lembut dan cepat bagaikan yang dilakukan para ahli di hutan. Suatu hari, dua orang dokter datang ke RS Ddoldam yang damai...

Romantic Doctor Kim Sa-bu adalah sebuah drama medis dan sebuah drama yang menunjukkan pertumbuhan seorang pria dan wanita yang telah memilih profesi dokter untuk menjadi 'sukses' dan 'diakui' yang kemudian bertemu dengan Kim Sa-bu dan mengatasi trauma diri mereka hingga menjadi dokter yang sebenarnya.

Kim Sa-bu yang kekuatan-menyelamatkan-hidup-hampir-melampaui-kekuatan-manusia-nya memudar akan memberikan sensasi menggembirakan dan akan ada pula melo/romansa yang membuat jantung berdegup lebih kencang daripada di dunia medis. Usaha karakter utama di tahap perkembangan mencari makna 'dokter sejati' dan 'hidup yang sesungguhnya' setelah bertemu seorang guru yang sejati juga akan memberikan kita kehangatan selama musim dingin yang mencerminkan nilai kemanusiaan. Nila yang agaknya kita tindukan.

Seo Dong Joo (Yoo Yeon Seok), seorang dokter berusia 25 tahun saat magang di Rumah Sakit Universitas Kedokteran Geusan. Lahir dari keluarga yang biasa, tentu ia memendam impian hidup enak dan menjadi dokter adalah pilihannya untuk mencapai itu. Apa yang ia punya adalah ingatan, kecerdasan, tubuh yang sehat, sehingga begitu ia memutuskan suatu tujuan, hanya ada satu pilihan, yakni ketahanan dan kesabaran agar terus berjalan. 



Ia juga tidak ingin hidup sebagai orang yang terabaikan karena ia sangat ingin namanya diakui dan hidup seperti yang ia angankan. Alhasil, 6 tahun setelah masuk sekolah dokter, ia lulus sebagai peringkat tertinggi dan memperoleh peringkat teratas pula di antara spesialis bedah seantero negeri. 

Dia sudah dikenal oleh direktur bagian pembedahan atas penilaiannya yang cepat dan bakatnya sejak masih magang. Bahkan ia sampai berpikirsudah berjalan di atas kesuksesan karena ia menjadi salah satu dokter spesialis terbaik di Korea. Namun, melawan orang-orang yang 'berada' cukup sulit dan dia jadi melewatkan kesempatan membedah pasien VIP yang sedang kritis. Posisi Dong Joo pun jatuh drastis dalam semalam. Akhirnya ia datang lebh awal hanya untuk menerima pemindahan tugas ke Rumah Sakit Ddoldam (dinding berbatu)! Enam tahun sekolah dokter, 5 tahun magang dan residensi, jelas membuatnya tak percaya ia dipecat semalam ketika semua yang ia lakukan selama 11 tahun belakangan untuk sukses malah tidak ada artinya...

Jadi selagi ia menghadapi krisis terbesar dalam hidupnya, ia memasuki pintu RS DDoldam...dan tak menyangka ia dapat menemui wanita itu lagi di sana... 


Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin), dokter berusia 28 tahun saat menjadi senior Dong Joo di Rumah Sakit Universitas Kedokteran Geusan. Seo Jung bekerja dengan segenap hatinya untuk menjadi dokter agar diakui seseorang. Tunangannyakah? Entah. Meski demikian ia tetaplah seorang biasa yang memberikan semuanya hanya untuk menjalani kehidupan normal. Mottonya adalah dia tidak akan berhenti sampai menjadi dokteryang seharusnya. Energi dan kekuatan yang dipancarkan darinya membantunya untuk menstabilkan lingkungan RS. 



Hanya saja saat ini, seorang pria dengan lidah tajam tapi hati lembut mendobrak kehidupannya. Kang Dong Joo, seorang magang yang tidak hormat dan seperti tak bisa bergaul dengan siapapun, namun diliputi bakat yang tak terkatakan.



Dengan hati tulus 'membesarkan' juniornya, dia membuka pertahanannya. Sayang, si pria ini sangat temperamen bahkan hantu saja tidak mau mendekat. Menyedihkan tanpa kehangatan dan rasa sosial. Kemampuan komunikasi nol! Dan dia pikir dengan begitu dia keren, hah sungguh sangat sulit ditangani. Mustahil! Sebelum kau jadi dokter, kau harus belajar jadi manusia dulu! Guna mengajari dan 'menjinakkan' Kang Dong Joo, kau harus memberinya beberapa pujian, sesekali membiarkannya sibuk seperti lebah tapi juga memberikan perhatian yang cukup di waktu yang bersamaan. Dengan semua ini, pasti menolong kan untuk memperbaiki kelemahan pria sombong ini? Eh? Tapi apa sekarang? Pria ini tiba-tiba menyatakan dia menyukaiku? Keadaan menjadi sangat rumit sekarang... Ia mengalami kecelakaan di kala sang tunangan melamarnya. Kecelakaan yang menyebabkan pergelangan tangannya memiliki bekas luka traumatis.

 


Hmmmm bahkan ketika waktu mempertemukan mereka kembali setelah 5 tahun di rumah sakit Ddoldam, Seo Jung tetap menganggap Dong Joo orang asing. Ada apa gerangan? Silahkan yang mau menebak-nebak^^



Kasihannya Dong Joo yang harus terdampar di rumah sakit Ddoldam. Dalam long teaser drama ini, rumah sakit tersebut terkesan horor. Dong Joo harus melajukan mobilnya jauuuuuuuuuh sekali memasuki pedalaman. Sampai sana hari sudah gelap, petir menggelegar, dan rumah sakit seolah minim pencerahan. Nggak horor gimana? Mana ada sepasang mata mengintip dari dalam. Wkwkwkwk. Nggak merah sih matanya, cuma...jangan-jangan namanya menipu. Dong Joo salah liat itu rumah hantu? #truskabursalahmilihgenre.



Hehe nggak kok. Beneran ini rumah sakit. Di atas ruang suster bahkan ada ucapan “Semoga cepat sembuh”. Yang bener aja rumah hantu ada tulisan begitu :P



Tapi memang aneh...atau kalau saya bilang unik sih rumah sakitnya. Di sana ada dokter yang berani mengancamnya dengan pisau macam pisau daging. Dokter itu juga melakukan pembedahan tidak di ruang operasi. Spontan bin mengerikan ya ngeliatnya haha. Gayanya pun kayak bukan dokter biasa. Eksentrik.


Dialah Kim Sa-bu (Teacher Kim, Romantic Doctor) (Han Seo Kyu). Dokter di akhir usia 40 tahunan yang dikenal mulanya sebagai Boo Young Joo, salah satu dokter jenius Korea pula yang tak tahu kenapa memilih keluar dari dunianya yang mewah dan hidup di terpencil seperti seorang dukun.


서현진 • 한석규 • 유연석 '낭만닥터 김사부' high... oleh seohyunjinifc ---> Check this out! (long teaser on press conference)


[Highlight] 한석규·유연석·서현진 Romantic Doctor,Teacher... oleh seohyunjinifc ---> and this (highlight teaser on naver)



Tim produksi sampai mengundang dokter bedah asli lho untuk memonitor adegan di ruang operasi. Saking seringnya dan para cast juga sempet ‘main’ ke rumah sakit dokter tersebut, kini mereka sudah seperti keluarga. Awwww.



Akhir kata berikut saya kutip satu dua patah kalimat dari ketiga pemeran utama drama ini dari Vlive yang mereka lakukan.



“Jenius...untukku...adalah hasil dari kerja keras. Aku pikir mereka yang disebut jenius memiliki semacam permasalahan atau trauma yang mendorong mereka untuk mengembangkan diri secara positif sampai menjadi yang terbaik di bidangnya. Mungkin ini yang bisa dirasakan semua rekan dan junior kita. Kita semua memiliki masalah dan berusaha menanganinya hingga sedikit demi sedikit kita membaik akhirnya.” -Han Seo Kyu.



“Saya membaca salah satu naskah kita yang baru. Mulanya, saya pikir itu akan terlihat seperti drama yang tidak biasa tergambar. (Karena) Bukannya menanyakan realita atau dunia kita secara spesifik, tapi terasa seperti menanyakan pertanyaan itu kepada penonton. Jadi secara pribadi, itu membuatku merasa sangat senang (lebih ke gemes >,<).” -Seo Hyun Jin.



“Di drama kami, Rumah Sakit Ddoldam akan menjadi rumah sakit yang tidak pernah anda lihat sebelumnya. Definisi dari apa yang kita pikirkan sebagai rumah sakit ideal. Untuk penonton, itu mungkin jadi rumah sakit impian anda sekalian. Rumah sakit Ddoldam seolah merupakan tempat yang romantis.” -Yoo Yeon Seok

Captured from Vlive

“Pelukan gratis untuk rating 20%? Karena kita adalah dokter yang romantis...sebagai treatment...untuk mengundang tawa selama sehari”

More photos from Vlive session












Press Conference...


















Behind the scene





Sumber: Romantic Doctor Teacher Kim forumsoompi dan website

No comments :

Post a Comment