October 17, 2016

Woman With a Suitcase Episode 4 - 1

Episode 4: Wanita Dari Rumor.


Geum Joo dilarikan ke rumah sakit. Tim Golden Tree tiba tak lama kemudian, Pengacara Goo dengan penuh amarah memberitahu Bok Gu kalau dia sudah memasukkan Yoo Ri kedalam penjara, bukan cuma atas tuduhan berada di bawah pengaruh alkohol tapi juga obat-obatan, dia mengusulkan agar mereka menghancurkannya saja kali ini. Anna tidak mengerti kenapa seorang wanita yang melindungi pria dan bukannya sebaliknya. Bok Gu cuma bisa diam tak bisa menjawabnya.



Keesokan harinya, beberapa pegawai Ohsung datang sambil menggosipkan Geum Joo yang melindungi Bok Gu dan katanya Bok Gu mendirikan frima hukum untuk Geum Joo. Mereka heran kenapa Geum Joo yang melindungi Bok Gu dan kenapa Bok Gu mendirikan sebuah firma hukum untuk Geum Joo.

Mereka bertemu dengan Hye Joo saat itu dan langsung menanyakan semua pertanyaan mereka tadi padanya. Jelas Hye Joo kaget dan tak senang mendengarnya. Di depan para rekan rekannya, dia berusaha tetap tenang dan tersenyum. Tapi begitu pergi, ekspresi wajahnya langsung berubah penuh amarah.


Saat Geum Joo membuka matanya, orang pertama yang dilihatnya adalah Bok Gu yang menatapnya dengan cemas dan sedih. Dalam keadaan lemah dan pandangan mata yang sedikit kabur, Geum Joo meyakinkannya untuk tidak perlu merasa begitu terharu dan jangan pula merasa bersalah padanya. Dia meyakinkan Bok Gu kalau dia baik-baik saja.

Dia menutup matanya lagi, cuma sebentar. Dan begitu dia membuka matanya kembali dengan pandangan mata yang lebih jelas, dia malah mendapati Bok Gu menatapnya dengan ekspresi aneh, seolah dia tidak menyukai sesuatu.

"Sepertinya kau sudah sadar sekarang" ujar Bok Gu "Bagaimana kalau kita ambil waktu untuk merenung?"


Geum Joo tak percaya mendengarnya, dia jadi seperti ini karena melindungi Bok Gu. Bukannya berterima kasih, Bok Gu malah mengklaim kalau dia tak senang dengan perbuatan Geum Joo itu. Menurutnya Geum Joo sudah merendahkan martabatnya sebagai seorang pria, tidak seharusnya seorang wanita melindungi lelaki sehat seperti dirinya. Jelas saja Geum Joo langsung mendengus tak percaya melihatnya.

Dan yang paling penting, Bok Gu mengklaim kalau Geum Joo sudah melanggar kontrak. Geum Joo adalah aset miliknya jadi Geum Joo seharusnya melakukan apapun yang dia suruh saja dan dia tidak pernah menyuruh Geum Joo untuk terjun kedalam situasi yang membahayakan dirinya sendiri, dia tidak pernah menyuruh Geum Joo untuk terluka menggantikannya.


"Kau melanggar kontrak dengan melukai tubuhmu tanpa seizinku"

"Baiklah. Karena telah berusaha menyelamatkanmu atas kemauanku sendiri bahkan sampai terluka, aku benar-benar minta maaf" ujar Geum Joo sinis

Saat Bok Gu masih saja memprotesnya, Geum Joo langsung pura-pura sakit lagi. Bok Gu mendesah melihatnya dan menyuruh Geum Joo untuk lekas sembuh "Aku tidak membayarmu untuk beristirahat di rumah sakit"

Begitu Bok Gu pergi, Geum Joo langsung menggerutui dirinya sendiri "Aku pasti sudah gila. Aku tertusuk karena pria itu. Aku benar-benar sudah gila"


Han Ji Eun, wanita kaya yang menggosipkan Geum Joo di pesta bazaar, tampak diam-diam masuk ke ruang belajar dan membrowsing situs firma hukum Ohsung dimana suaminya bekerja di sana. Dia juga mengecek akun medsos suaminya dan beberapa kontaknya yang rata-rata perempuan.


Sementara itu di sebuah bandara, tampak seorang pramugari bernama Byeon Sung Mi yang tengah berjalan sementara beberapa pramugari lainnya sedang menggosipkannya. Ternyata Sung Mi menjadi sasaran gosip di sebuah akun medsos bernama TENpatch.

Postingan itu menuduh Sung Mi sebenarnya bukan berasal dari keluarga kaya, dia justru melakukan operasi plastik dan mengubah masa lalunya setelah mendapatkan sponsor pria kaya. Sung Mi berjalan melewati mereka dan menyadari mereka sedang menggosipkannya. Sung Mi terus berjalan dan berusaha tabah dengan semua itu.


Saat dia sedang menyetir mobil, dia terus menerus mendapatkan sms cercaan dari rekan-rekan kerjanya. Mungkin karena sudah tak tahan lagi dengan semua hinaan itu, Sung Mi memejamkan mata dan melepaskan tangannya dari setir, membiarkan mobilnya terus melaju kencang hingga kemudian kita mendengar suara tabrakan.


Untunglah dia selamat dan sekarang sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Suk Woo ada di sana bersamanya sebagai pengacaranya dan memberitahu Sung Mi bahwa dia sudah melaporkan keluhan Sung Mi pada polisi cyber.

Suk Woo lalu minta izin untuk melihat akunnya Sung Mi, siapa tahu dari melihat pesan-pesan antara Sung Mi dan followernya, dia bisa mendapat petunjuk tentang siapa kira-kira orang yang sudah membuat artikel keji itu. Tapi Sung Mi malah menolak keras.


Hye Joo mendatangi Bok Gu dengan alasan menanyakan keadaan kakaknya. Jelas saja Bok Gu heran, Hye Joo tanya saja sendiri pada kakaknya. Sambil menunjukkan wajah memelasnya, Hye Joo mengklaim kalau hubungannya dengan Geum Joo belakangan ini kurang baik karena Geum Joo kecewa padanya gara-gara dia meninggalkan Geum Joo untuk kuliah di luar negeri.

Dia lalu menyinggung masalah Bok Gu yang katanya mendirikan firma hukum untuk Geum Joo. Bok Gu langsung bertanya, apa Hye Joo kecewa karena dia tidak membuka firma hukum untuk Hye Joo. Hye Joo menyangkal dan mengklaim kalau dia hanya cemas karena kakaknya bukan pengacara, melainkan cuma seorang paralegal. Ditambah lagi, kakaknya itu adalah paralegal yang punya cela.

"Kau mengkhawatirkan kakakmu atau aku?" tanya Bok Gu heran. Hye Joo mengklaim kalau dia mengkhawatirkan mereka berdua.


Di sebuah restoran, beberapa nyonya kaya baru saja selesai makan siang. Mereka sedang mengeluarkan uang masing-masing sambil bergosip tentang postingan TENpatch yang memposting foto perselingkuhan antara menantu Ohsung Group dengan pacarnya.


Wanita yang mereka gosipkan itu adalah Jo Rye Ryeong, dia adalah wanita yang menjual tasnya di pesta bazaar. Asistennya datang tak lama kemudian membawakannya tablet yang memperlihatkan postingan TENpatch tentang foto-fotonya bersama seorang pria dari sebuah bar.


Tim K-Fact sedang membahas akun TENpatch itu. Berkat berbagai postingan kontroversialnya tentang berbagai selebritis, akun itu sukses mendapat banyak follower dalam waktu singkat dan dengan penuh percaya dirinya si pemilik akun menantang para korbannya untuk menuntutnya jika dia memang salah.

Hacker sedang berusaha menyelidiki pemilik akunnya tapi sulit karena orang itu selalu menutup akunnya dan membuat yang baru. Anehnya, Ye Ryeong malah diam saja menanggapi postingan tentang dirinya itu. Apa mungkin Ye Ryeong benar-benar memiliki sesuatu yang dia sembunyikan?


Bok Gu masuk saat itu dan tiba-tiba saja menyuruh mereka untuk tidak membahas Ye Ryeong, dia bahkan menyuruh mereka untuk tidak asal mengambil kesimpulan dan menyuruh mereka mencari berita lain saja.

"Kenapa kau membuat keputusan tanpa melihat dulu?" tanya Goo Tae

"Aku kenal Jo Ye Ryeong" jawab Bok Gu

Mereka pun memutuskan untuk mencari foto-foto skandal lain untuk dibahas. Tepat saat Bok Gu hendak pergi, tiba-tiba sebuah foto menarik perhatiannya: foto Seo Ji Ah. Sejak melihat foto Ji Ah itu, Bok Gu termenung di kantornya, mengingat saat dia masih menjadi jaksa.

Flashback,


Waktu itu, Bok Gu memperlihatkan sebuah foto mobil dengan pelat nomor sesuai informasi dari Ji Ah. Bok Gu memberitahunya bahwa mobil itu sudah mereka temukan, mobil yang menjemput teman-temannya Ji Ah. Mereka dipanggil dan dibayar untuk berpesta dengan para ahjussi, tapi salah satu diantara mereka mati dan Ji Ah mengingat pelat nomor mobil itu.

Bok Gu bertanya apakah Ji Ah bersedia memberikan kesaksiannya di persidangan besok? Ji Ah menyetujuinya dengan penuh keyakinan. Bahkan sekalipun Bok Gu memperingatkannya bahwa hal itu mungkin akan menjadi beban, Ji Ah tetap bersikeras ingin melakukannya.

Flashback end,


Sekretarisnya Bok Gu masuk dan mengkonfirmasi bahwa foto ini memang Seo Ji Ah. Rumor mengatakan bahwa dia mendapat sponsor dari seorang pria di Ohsung Group. Lokasi foto itu di rumah peristirahatan Ohsung Group, tapi saat ini mereka tak mengetahui dimana keberadaan Ji Ah. Bok Gu langsung menyuruh sekretarisnya untuk menghubungi Jo Ye Ryeong, dia harus menemuinya.


Han Ji Eun sedang merayakan pesta ultah anaknya. Setelah selesai menyanyikan lagu ultah, dia menghampiri Ye Ryeong yang merupakan saudara iparnya. Dia tampak senang saat menyinggu masalah foto Ye Ryeong bersama pria di bar itu dan menyarankan agar sebaiknya Ye Ryeong melepaskan posisinya di pusat seni.


Setelah itu, Ye Ryeong lalu pergi menemui Bok Gu di pusat seninya. Bok Gu penasaran kenapa Ye Ryeong mengakui foto itu adalah dirinya padahal wanita dalam foto itu bukan dia. Ye Ryeong membenarkannya, dia memang bukan orang yang akan pergi ke bar semacam itu ataupun mengenal pria itu, tapi dia pikir lebih baik membiarkan gosip ini mereda dengan sendirinya.

"Kau tahu siapa yang memiliki TENpatch, bukan?" duga Bok Gu

"Orang bilang saudara iparku (Ji Eun)" jawab Ye Ryeong "Perang sudah dimulai untuk memperebutkan posisi direktur Pusat Seni Ohsung"


Atas saran Bok Gu, Ye Ryeong setuju untuk melakukan gugatan. Bok Gu pun memberitahunya bahwa Geum Joo yang akan mengambil alih kasus ini. Tapi Ye Ryeong penasaran, bukankah lebih baik bagi K-Fact untuk mempublikasikannya saja.

Jadi kenapa Bok Gu malah menyarankannya untuk mengajukan tuntutan. Kenapa Bok Gu melepaskan artikel yang bernilai mahal ini. Bok Gu mengklaim bahwa dia membutuhkan sesuatu dari kasus ini, Direct Message didalam akun TENpatch. Bok Gu meminta Ye Ryeong untuk berjanji bahwa dia akan menyerahkan hal itu padanya.

"Untuk apa?"

"DM yang hanya bisa diakses oleh pemilik akun. Aku merasa artikel senilai 100 juta dollar tersembunyi di sana"


Ji Eun sendiri sedang menemui Hye Joo untuk mendiskusikan kasus ini. Atas permintaan Hye Joo, Ji Eun mengakui bahwa memang dia yang melakukannya. Ji Eun benar-benar santai menghadapi kasus ini karena menurutnya dia hanya perlu bayar denda yang jumlahnya cuma 10 juta won. Dan karena ada 50 dakwaan maka dia hanya perlu membayar 500 juta won.

Hye Joo semakin penasaran, kenapa sasaran Ji Eun begitu jelas. Jika dia ingin menyereng seseorang, bukankah seharusnya dia melakukannya secara sembunyi-sembunyi. Apa jangan-jangan ada hal lain yang Ji Eun sembunyikan darinya.

Mulai kesal dengan sikap belagu Hye Joo, Ji Eun dengan santainya mengancam akan mengganti pengacara. Hye Joo langsung terdiam dan meminta maaf atas sikapnya. Ji Eun memperingatkan Hye Joo untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin dan secara diam-diam.


Setelah Geum Joo selesai diperiksa dokter, tiba-tiba dia mendengar suara Suk Woo di luar, sedang bicara dengan dokter untuk konsultasi psikologi bagi pasien yang barusan terluka parah. Geum Joo langsung keluar untuk menemuinya dengan antusias dan senang, mengira Suk Woo datang untuk menjenguknya. Tapi Suk Woo malah bingung sedang apa Geum Joo di sini dan memakai piyama rumah sakit, apa dia sedang sakit?

Geum Joo langsung kecewa, jadi Suk Woo datang bukan untuk menjenguknya? Suk Woo membenarkannya, dia datang untuk orang lain. Karena sudah begini, Geum Joo memutuskan agar sebaiknya mereka menganggap Suk Woo datang untuk menjenguknya saja.


Mereka lalu duduk di luar sambil makan es loli. Geum Joo berharap Suk Woo akan segera bergabung dengan firma hukum barunya tapi Suk Woo mengalihkan perhatiannya dengan meminta bantuan Geum Joo untuk membantunya dalam kasus kliennya melawan TENpatch.


Yang jadi masalah adalah kliennya sangat tertutup dan menjaga jarak darinya. Karena itulah dia meminta bantuan Geum Joo untuk membantunya bicara dengan kliennya. Tapi Geum Joo merasa hal itu hanya akan sia-sia saja.

Jika si klien tidak mau bekerja sama, seberapa keras pun usaha mereka, pada akhirnya akan tetap gagal. Dia sudah pernah mengalami kasus semacam ini jadi dia tidak bisa membantu. Tiba-tiba dia memberitahu Suk Wooo kalau dia ingin makan sesuatu.


Beberapa saat kemudian saat dia kembali ke kamarnya, Geum Joo makan roti krim dengan begitu nikmatnya sampai-sampai pipinya belepotan krim. Tapi tiba-tiba pintunya diketuk, Geum Joo cepat-cepat menyembunyikan roti-rotinya dan pura-pura berbaring sebelum Bok Gu masuk. Dia kira tidak bakal ketahuan, tapi dia tidak sadar kalau krimnya masih nempel di pipinya. Jelas saja Bok Gu langsung memergokinya dengan mudah.


Bok Gu datang membawakan sebuah amplop besar. Geum Joo langsung senang, dikira isinya duit. Tapi ternyata malah dokumen kasus, karena Geum Joo sudah cukup sehat dan sudah berselera makan jadi sekarang sudah waktunya kerja. Geum Joo kecewa. Setelah beberapa saat saling sindir-menyindir, Geum Joo pun mulai mempelajari dokumen kasus TENpatch itu.


Geum Joo kagum melihat segala detil kasus itu dan meyakinkan Bok Gu bahwa sebentar lagi dia akan mendapatkan hasil dari investasinya dalam Golden Tree. Bok Gu memberitahunya bahwa lawan mereka adalah Firma Hukum Ohsung, tidak akan mudah melawan mereka.

Tapi Geum Joo dengan penuh percaya diri mengusulkan untuk melakukan perjanjian pembelaan bersama. Dia mengusulkan agar mereka mengajukan kasus ini sebagai kasus pelanggaran HAM dan bukannya tentang pertikaian antar anggota keluarga konglomerat.


Setelah Geum Joo keluar dari rumah sakit, dia dan Pengacara Goo langsung menangani kasus ini. Geum Joo memberitahunya bahwa dia sudah menghubungi para korban TENpatch, tapi kebanyakan dari mereka ragu untuk melakukan gugatan.

Hye Joo datang tak lama kemudian untuk mendiskusikan kontrak negosiasi. Pengacara Goo cuma membacanya sebentar dan langsung menolak keras. Hye Joo beralasan bahwa lebih baik menyelesaikan kasus ini dengan jalan damai daripada buang-buang waktu memperbesar pertikaian keluarga yang bisa saja mempengaruhi nasib perusahaan.


Geum Joo menyela karena menurutnya kedatangan Hye Joo untuk melakukan negoisasi ini terlalu cepat. Rasanya aneh jika Han Ji Eun menyatakan kekalahannya secepat ini, dia jadi penasaran apa mungkin ada sesuatu yang disembunyikan oleh Ji Eun. Kesal, Hye Joo dengan sombongnya menuntut Pengacara Goo agar mereka berdiskusi antar pengacara saja.

Pengacara Goo sontak marah dengan penghinaan Hye Joo itu. Tapi Geum Joo cepat-cepat menahannya sebelum dia sempat menyerang Hye Joo. Walaupun sedih dengan sikap adik tirinya itu, tapi Geum Joo tak mengatakan apapun dan keluar meninggalkan mereka. Pengacara Goo benar-benar heran dengan sikap Hye Joo pada saudaranya sendiri.


Paralegal Hwang menyusul Geum Joo keluar dan berkomentar kalau Hye Joo pasti takut pada Geum Joo, karena itulah dia meminta Geum Joo keluar. Paralegal Hwang meyakinkan Geum Joo bahwa dia sejatinya adalah seorang pengacara, karena itulah Paralegal Hwang menyemangati Geum Joo untuk mengikuti ujian lagi. Dia yakin Geum Joo pasti bisa sekarang, dulu Geum Joo tertekan untuk menyokong keluarganya tapi sekarang dia jauh lebih berani dari sebelumnya.


Begitu kembali ke kamar kecilnya, Geum Joo langsung mempelajari kasus barunya. Tapi tiba-tiba Bok Gu menyuruhnya datang ke kantornya dalam kurun waktu 1 jam, dia tidak peduli walaupun sekarang Geum Joo sedang sibuk dan baru keluar dari rumah sakit. Terpaksa Geum Joo harus berlari terburu-buru ke K-Fact dan ngos-ngosan sesampainya di sana.


Setelah protes panjang lebar, Geum Joo bertanya kenapa Bok Gu memanggilnya. Bok Gu bertanya apakah Geum Joo sudah tahu kalau TENpatch sudah ditutup. Geum Joo pura-pura kaget, padahal sebenarnya dia sudah tahu dan sudah mengunduh semua gambar dan segala hal lain yang diperlukan.

Puas mendapatkan jawaban yang dia butuhnya, Bok Gu pun langsung menyuruh Geum Joo pergi. Jelas saja Geum Joo langsung melongo tak percaya mendengarnya, dia dipanggil jauh-jauh kemari hanya untuk ini?


Beberapa saat kemudian, Geum Joo baru saja selesai mandi, tapi Bok Gu tiba-tiba meneleponnya lagi. Kali ini saking buru-burunya, Geum Joo bahkan sampai tidak sempat melepaskan handuk di kepalanya. Begitu sampai, dia langsung protes keras "Apa kau tidak terlalu tua untuk bermain-main seperti ini? Lagipula, aku ini penyelamatmu. Bagaimana bisa kau mempermainkanku seperti ini?"

Anehnya, sikap Bok Gu kali ini berbeda dari sebelumnya. Dengan agak canggung dia berusaha memberi Geum Joo peringatan. Tapi Geum Joo terlalu marah hingga tidak memberi kesempatan bagi Bok Gu untuk bicara.

Geum Joo mengklaim kalau hari itu sebenarnya dia tidak berniat untuk mempertaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan Bok Gu. Kebetulan saja dia melihat Yoo Ri memegang pisau dan berjalan menuju Bok Gu. Sebenarnya dia cuma berniat memperingatkan Bok Gu untuk menghindar, tapi siapa sangka kalau Yoo Ri berjalan cepat sekali dan dia tertusuk sebelum dia sempat memberikan peringatan pada Bok Gu.



Selama Geum Joo berceloteh, Bok Gu terus terdiam sambil melirik ke arah lain dengan canggung. Dan baru setelah Geum Joo selesai mengomel, dia mendengar suara tawa wanita. Ternyata Ye Ryeong sedari tadi ada di sana dan mendengarkan celotehan Geum Joo. Jelas saja Geum Joo langsung shock.

Bersambung ke part 2

7 comments :

  1. hahaha...emang scene bok gu sama geum joo ini asli bikin ngakak. Aq aja sampe ketawa2 baca sinopsnya apalagi ekspresi bok gu yang lucu. Mba ima makasih ya buat sinopnya. aq tuh suka banget sama drama ini. drama cerdas yang kasusnya bikin kita berpikir...semoga terus semangat sampe ending ya unnie :)

    ReplyDelete