August 31, 2016

High End Crush Episode 16



High End Crush Episode 16


Melepas rindu, Se Hoon tanpa babibu menarik Yi Ryung ke bangku taman. Sungai di hadapan mereka turut menyaksikan bagaimana kedua sejoli ini bertemu kembali untuk menyelesaikan kesalahpahaman sebelum ini. 

August 30, 2016

Preview Moonlight Drawn By Clouds Episode 4


Akhirnya.. identitas Putra Mahkota terbuka juga.

Terus, apakah gender Ra On akan terungkap juga? Karena sepertinya di episode 4 ini Ra On akan menari deh... kayaknya sih...

Preview Moonlight Drawn By Clouds Episode 4

Moonlight Drawn By Clouds Episode 3 - 2


Keesokan paginya, Ra On berlari menuju kamar Selir Jang. Ia memberikan sebuah surat jawaban dari Raja. Raja telah membaca surat itu dan memberi jawabannya. Bahkan suratnya pun beda. Suratnya wangi sekali.


Selir Jang merasa senang dan membuka surat itu. Tapi betapa terkejutnya ia melihat surat yang diterima adalah kertas kosong. Selir Jang tersenyum sedih. Tapi sekarang ia sudah tahu. Melalui Ra On, ia bisa menangkap maksud Raja kalau ia memang harus berhenti mengganggu Raja.

Sebelum Ra On pergi, Selir Jang mengambil setumpuk surat yang ada di kotak. Ia meminta Ra On untuk membakar semua surat yang ia terima selama ini. Ia tak sanggup melakukannya sendiri.

The Good Wife Episode 10 - 2


Mahasiswi yang menjadi pengacara pembela, memanggil Joong Won yang sedang ada di toilet. Joong Won keluar dan si mahasiswi langsung menanyainya. Dia bertanya apa dia sudah berbuat kesalahan, karena dia sudah mengajukan keberatan sebanyak 15 kali, tapi Joong Won hanya menerima satu keberatannya. 

“Dengar. Seharusnya kau menerima kata-kata hakim. Jangan mempertanyakannya,” jelas Joong Won.

“Kenapa?”

“Kau bertanya lagi. Kau terlihat tidak sopan. Kau tahu berapa gaji hakim? Dia melakukannya demi kehormatan. Dia tidak ingin mendengarkan pengacara yang membantah. Kau harus menyenangkan hakim agar unggul dalam peradilan,” jelas Joong Won dan si mahasiswi berkata kalau pengadilan itu harusnya berdasarkan bukti-bukti, bukan berdasarkan suasana hati. 

Moonlight Drawn By Clouds Episode 3 - 1

Beberapa saat sebelum kedatangan Putra Mahkota di penjara

Sinopsis Moonlight Drawn By Clouds Episode 3 - 1

Kasim Jang curhat pada Yeong saat membantu memakaikan baju kebesaran Putra Mahkota. Ia heran kenapa ada kasim yang membiarkan kertas ujiannya kosong dengan alasan tak tahu jawabannya. Padahal kalau calon kasim itu menulis apapun di kertas itu, pasti akan diluluskan. 

Yeong curiga, tapi belum sempat bertanya lebih banyak, Byeong Yun muncul dan memintanya untuk pergi ke suatu tempat dengan segera.

August 29, 2016

38 Task Force Episode 13


Setelah hakim memvonisnya 10 tahun penjara, Jung Do menatap Sung Il tajam dan penuh kekecewaan. Akan tetapi dalam flashback, kita melihat Sung Il sebenarnya tidak pernah mengkhianati Jung Do.

Sinopsis The Good Wife Episode 10 - 1



Joon Ho kecewa berat karena dia kalah dari Hye Kyung untuk mendapatkan posisi pengacara di JM Firma. Dari luar Pengacara Lee dan Kim Dan melihat apa yang terjadi pada Joon Ho. Pengacara Lee berkata kalau suasana kantor saat ini seperti bau darah, karena Joon Ho bukanlah yang terakhir di pecat, masih ada banyak pegawai yang juga kena pecat secara sepihak hari ini. Untuk Dan sendiri, Pengacara Lee berkata tak perlu khawatir, karena Dan tak ada di dalam daftar yang akan dipecat. Dan juga bisa pulang lebih awal karena tak akan ada yang bisa dia kerjakan hari ini.


Deleted Scene - Moonlight Drawn By Clouds Episode 1


Nemu di youtube, adegan yang seharusnya ada di Episode 1, tapi tidak keluar.

Deleted scene ini terjadi setelah Raja dikuliahi oleh Perdana Menteri Kim tentang Raja yang terlalu lembek dan mengingatkan kalau jika rakyat tidak dikerasi, maka huru-hara yang terjadi 10 tahun yang lalu mungkin akan terjadi lagi. Kebetulan Yeong ada di luar mendengarnya.

Pas nonton saya juga kerasa aneh, kok bisa-bisanya Yeong yang baru pulang setelah ketemu 'teman' adiknya bisa lewat di istana Raja. Kan tempat tinggal mereka berbeda? Pada saat itu saya mikirnya, oh.. mungkin emang di-set up seperti itu, namanya juga drama. Dibuat aja kebetulan. Tapi apakah memang kebetulan?

Additional Scene/Deleted Scene Moonlight Drawn by Clouds Episode 1

August 28, 2016

Preview Moonlight Drawn By Clouds Episode 3


Yay.. Besok sudah hari Senin. Pas iseng buka-buka Youtube, nemu dua preview yang sedikit berbeda.

Ga banyak bedanya sih.. tapi bisalah untuk ngertiin apa yang akan terjadi di episode 3. Dan juga dari long preview yang sudah beredar dari dua minggu lalu, ada beberapa scene yang sepertinya akan keluar di episode 3, deh..

Preview Moonlight Drawn By Clouds Episode 3

August 27, 2016

38 Task Force Episode 12 - 2


Jung Do berdiri dengan tegang saat melihat Sung Il berjalan menghampirinya. Dia ingin menjelaskan. Tapi apapun yang ingin dikatakannya itu, tak sempat dia utarakan karena Sung Il langsung meninjunya dengan sangat keras sampai Jung Do mengerang kesakitan. Satu tinju, dua tinju, tiga tinju terus melayang ke wajah dan telinga Jung Do.

Just An Ordinary Love Episode 2 - 1


Just An Ordinary Love Episode 2 - 1



Jae Gwang: Aku selalu penasaran sejak saat itu. Apakah kau hidup atau mati...

Yun Hye: Aneh...mungkin ayahku akan mengatakan kebenarannya.

 

Jae Gwang: Aku merasa lega.

Yun Hye hanya menatap Jae Gwang tak mengerti maksudnya.

***

August 26, 2016

High End Crush Episode 15




High End Crush Episode 15


Ternyata resto milik bibi Yi Ryung berada tak jauh dari kantor psikiater Se Hoon dan Yi Ryung membantu-bantu bibinya di dalam resto itu. Bibinya merasa tak enak pada Yi Ryung yang baru saja bertemu malah akan dititipi resto itu selama ia pergi liburan. Tapi Yi Ryung malah menenangkan bibinya. Ia tak apa-apa dan sanggup mengelola resto selama bibinya pergi.


The Good Wife Episode 9 - 2




Do Sub menginterogasi Tuan Park yang di temani Hye Kyung. Dalam proses interogasi, Tuan Park terbukti berbohong, dia sebenarnya tidak pergi ke bioskop. Ketika Do Sub bertanya kemana Tuan Park pergi, Hye Kyung langsung menyela dengan meminta waktu untuk istirahat. Tentu saja Do Sub memberikannya, dia memberi waktu 30 menit untuk istirahat. Sebelum pergi, Do Sub berpesan pada Hye Kyung agar menyuruh Tuan Park mengaku, supaya hukumannya berkurang.

August 25, 2016

Just An Ordinary Love Episode 1 - 2


Just An Ordinary Love Episode 1 – 2


Menengok ke arah samping, fotografer tertarik dengan potongan papan yang menutupi sesuatu. Yun Hye memergokinya dengan curiga. Tapi fotografer tetap tak sungkan bertanya, apakah itu jendela? Kenapa ditutup?

August 24, 2016

Moonlight Drawn By Clouds Episode 2 - 2


Yoon Sung kaget melihat seseorang yang ada di ruangannya. Ia adalah kakeknya, Perdana Menteri Kim, yang sedang memandangi puluhan lukisan gisaeng yang tersebar di kamarnya. Perdana Menteri Kim bertanya apa Yoon Sung bosan dengan jabatannya yang rendah di istana? Sambil menyembunyikan lengan bajunya yang kotor kena tinta, Yoon Sung menjawab ia diajarkan untuk tidak menyepelekan pekerjaan seberapapun kecilnya.

Perdana Menteri Kim lantas bertanya apa tujuan Yoon Sung melukis? Apa demi ketenaran dan prestis? Kekuatan politik untuk keluarga mereka? Atau demi masa depan negara? Apa melukis gisaeng itu sebagai hobi setelah Yoon Sung bekerja keras? Yoon Sung tak bisa menjawab pertanyaan itu.

Perdana Menteri Kim yang tadinya berusara keras, akhirnya melunak dan tertawa kecil. Seekor bayi harimau yang belum bercakar tak akan mungkin bisa menjadi raja. Ia kemudian memuji lukisan Yoon Sung, tapi Yoon Sung hanya bisa diam.

38 Task Force Episode 12 - 1



Sung Il pulang dengan membawa jeruk untuk keluarganya. Semua keluarganya sudah tidur setibanya dia di rumah, dia lalu masuk ke kamar ibunya untuk meletakkan beberapa jeruk di meja dan menyelimutinya. Ibu terbangun saat itu dan mencemaskannya.

Moonlight Drawn By Clouds Episode 2 - 1


Sinopsis Moonlight Drawn By Clouds Episode 2 - 1

Ra On tersenyum gembira, pura-pura merasa lega bisa bertemu lagi dengan pria itu dan menggenggam tangan Yeong. “Sepertinya kau baik-baik saja." Yeong menarik tangannya tapi badan Ra On ikut tertarik. Tanpa malu, Ra On menyadarkan kepalanya ke dada Yeong, "Aku merasa tak enak setelah perpisahan yang tak terelakkan di hari itu.” 


“Tak terelakkan?” Yeong mendorong kepala Ra On agar menjauhinya.

Tapi Ra On tebal muka dan malah memuji Yeong yang ternyata adalah pengawal istana. Pantas saja cara memegang belati waktu dulu itu sangat keren. “Aku benar-benar sembrono menganggap pengawal yang kuat dan malah menyebutnya sarjana cantik.”

Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 - 2

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 - 2

Ups.. setelah buka dramabeans dan soompi, ternyata saya baru tahu kalau nama Putra Mahkota itu adalah Yi Yeong atau Putra Mahkota Hyom Yeong, yang merupakan putra dari Raja Sunjo, cucu dari Raja Jeonjo (yang kita kenal dengan Yi San). Sedangkan Kim Yoo Jung berperan menjadi Hong Ra On yang menyamar sebagai Hong Sam Nom. Tapi semua menyebutnya dengan Ra On. Terus pria di pelabuhan yang menyebut wajahnya cantik adalah Yoon Sung.

Hahaha.. efek ga pernah update berita ya gini nih.. Jadi, mulai sekarang si pangeran saya sebut dengan Yeong sedangkan Sam Nom saya ganti dengan Ra On yaa…

Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 - 2

August 23, 2016

Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 - 1


Sinopsis Moonlight Drawn by the Clouds Episode 1 - 1

Terlihat kesibukan di pagi hari di kerajaan. Seorang pria –putra mahkota dari busana yang dikenakannya- duduk dan membaca buku sambil tersenyum-senyum. Buku yang berjudul Kisah Cinta Joseon yang Tidak Kita Ketahui.



Buku itu juga ada di meja Sam Nom (Kim Yoo Jung), yang sedang mendengarkan cerita orang yang ada di depannya. Pria itu (cameo Cha Tae Hyun) bercerita tentang teman dekatnya yang melakukan hal-hal aneh. Jalan sampai nabrak tembok hingga dahinya berdarah, berkelahi dengan teman hingga tangannya terluka. Tentu saja dari dahi dahi dan tangan pria itu yang berdarah,

Sam Nom langsung menebak kalau yang diceritakan itu adalah pria itu sendiri yang menyukai wanita yang tak mungkin tergapai dan teman-temannya berusaha menghentikan usahanya.

The Good Wife Episode 9 - 1


Hye Kyung bimbang memilih antara Joong Won atau Tae Joon. Melihat kebimbangan Hye Kyung, Tae Joon terlihat tegang dan langsung menjemput Hye Kyung. Melihat Tae Joon berjalan menuju Hye Kyung, Pengacara Oh langsung mengambil ponsel Hye Kyung. Setelah tak memegang ponsel, Hye Kyung pun bisa menentukan pilihannya, dia menerima tangan Tae Joon dan bersedia naik podium bersama Tae Joon. 


Ketika teleponnya tak diangkat oleh Hye Kyung, Joong Won berjalan keluar sambil meninggalkan pesan suara untuk Hye kYung. Namun baru berkata, “Aku memikirkan ucapanmu....,” Joong Won melihat Hye Kyung di TV bersama Tae Joon. Setelah melihat Hye Kyung lebih memilih Tae Joon, Joong Won pun mengubah apa yang ingin dia katakan pada Hye Kyung. 

August 22, 2016

Just An Ordinary Love Episode 1 - 1


“Dia Ayahku” seorang gadis menunjuk ke arah pamflet pencarian pembunuh buronan yang tertempel di papan pengumuman terdekat.


“Aku tahu.”

Just An Ordinary Love Episode 1 - 1

August 21, 2016

38 Task Force Episode 11


Marilah kita kembali ke saat Jung Do menelepon ke penjara lalu Tuan Kim memberitahu Ketua Wang bahwa Jung Do sudah mulai beraksi sekarang.


Sementara itu, Walikota Chun bersama Komisaris Ahn dalam perjalanan pergi menemui Bang. Walikota Chun bertanya-tanya, kenapa Bang ingin bertemu dengannya. Komisaris Ahn menduga mungkin karena beberapa hari yang lalu dia membantu Bang mengurus sesuatu melalui jaksa temannya Sung Il 2.

The Good Wife Episode 8 - 2


Tae Joon dan Pengacara Oh menemui Lee Won Seo dari Partai Demokrat Korea. Sedangkan Hye Kyung menemui Tuan Jang dan berkata kalau dia harus mencari cara untuk melemahkan rekaman GPS sebagai buktinya, walaupun sepertinya hal itu tidak akan mudah dilakukan, karena Jaksa Baek mengira bahwa Tuan Jang memanggil Yoo Hyun Jung ke firma lalu menyerahkannya pada si pembunuh.

“Mobil itu datang ke firma kami?” tanya tuan Jang dan Hye Kyung mengiyakan. “Bukan aku pelakunya. Aku tidak membocorkan kepada siapa pun tentang dia,” jelas Tuan Jang dan ketika Hye Kyung bertanya dimana Tuan Jang pada hari itu, Tuan Jang menjawab kalau hari itu dia bermain bisbol.

August 19, 2016

The Good Wife Episode 8 - 1



Hye Kyung memutuskan pergi meninggalkan Tae Joon, namun Hye Kyung langsung menghentikan mobilnya ketika dia melihat anak-anaknya muncul. Hye Kyung tak jadi pergi. Mereka semua kembali ke rumah. 


Seo Yeon bertanya apa ayah dan ibunya bertengkar, Hye Kyung pun mengiyakan. Dia mengaku kalau dia dan Tae Joon sedikit bertengkar, tapi sekarang sudah tak apa-apa. Tae Joon menambahkan kalau ibu mereka hanya salah paham padanya, jadi mereka tidak perlu khawatir lagi.


August 18, 2016

38 Task Force Episode 10 - 2


Sambil bergaya bak pakar barang antik, Sung Il menyatakan bahwa artefak keramik itu tidak seharusnya ada di sini, seharusnya barang ini ada di dalam museum karena ini adalah barang bersejarah yang bernilai tinggi. Dia hendak bercerita pada mereka tentang sejarah artefak ini di Cina, tapi Bang bersaudara tak peduli sedikitpun tentang sejarahnya dan lebih tertarik mengetahui harga barang ini.

"Ini setidaknya bernilai sekitar... 500.000 dollar" ujar Sung Il

The Good Wife Episode 7 - 2


Joong Won melihat Tuan Kang keluar dari ruangan Hye Kyung dan saat ditanya, Tuan Kang mengaku kalau dia baru saja memberikan sesuatu pada Hye Kyung dan itu dari Presdir Cho. Karena Hye Kyung tidak ada di tempat, maka Presdir Cho sendiri yang akan menjelaskannya langsung pada Hye Kyung. Penasaran, Joong Won pun masuk dan melihat apa yang Tuan Kang tinggalkan untuk Hye Kyung. 


Kita beralih ke persidangan dimana Tae Joon berkata kalau apa yang terjadi pada dirinya itu sangatlah merugikan, bahkan setelah persidangan itu selesai kepedihan yang di derita keluarganya dan juga kesan negatif tentang Tae Joon, tidak akan pernah hilang. Tae Joon pun berjanji akan berjuang sampai akhir karena untuk melindungi keluarganya dan menyembuhkan kepedihan yang Tae Joon timbulkan. Setelah mengatakan semua itu, Tae Joon melihat ke arah Hye Kyung.

Beralih pada Joong Woon sejenak yang membuka kertas penutup tas yang di bawa Tuan Kang. Entah apa isinya, tapi dari ekspresi Joong Won memperlihatkan rasa tak senang.

August 17, 2016

38 Task Force Episode 10 - 1


Jung Do tiba-tiba mengaku bahwa apa yang dikatakan Jae Sung itu benar, dia memang memanfaatkan Sung Il. Sung Il tak mempercayainya begitu saja dan meminta Jung Do untuk tidak bercanda.

August 15, 2016

The Good Wife Episode 7 - 1



Tae Joon terbangun dan dia sudah tak menemukan Hye Kyung di sampingnya. Kemana Hye Kyung? Dia sudah bangun duluan dan merapikan pakaiannya. Melihat bros di pakaiannya tak ada, Hye Kyung pun kembali mengingat kejadian dimana dia dan Joong Won berciuman. Dia merasa kalau brosnya pasti terjatuh di ruangan Joong Won. 



Tae Joon keluar kamar dan berkata pada Hye Kyung kalau dia merasa senang dengan apa yang mereka berdua lakukan semalam. Karena Hye Kyung yang mengajaknya, Tae Joon pun merasa kalau Hye Kyung sudah mulai mempercayai dirinya. Namun sikap Hye Kyung pagi ini sangat berbeda dari semalam, pagi ini Hye Kyung terkesan dingin kembali pada Tae Joon. Hye Kyung menghindar saat Tae Joon ingin menciumnya dan Hye Kyung pun buru-buru berangkat kerja.