November 2, 2015

Review She Was Pretty Episode 13


Hai.. Mumu sudah buat ringkasan singkat episode 13 yang digabung dengan episode 12. 


Review She Was Pretty Episode 13



Hye Jin sudah mau memeluk Sung Joon, tapi masih belum berani menunjukkan ke dunia kalau ia adalah pacar Sung Joon. Saat Tante Mamamia muncul menjenguk Sung Joon, Hye Jin langsung sembunyi di lemari, sampai Sung Joon berkomentar. Demen banget ya Hye Jin dengan lemarinya.

Tak hanya di rumah sakit. Setelah Sung Joon masuk kantor pun, Hye Jin menyuruhnya untuk bersikap biasa-biasa saja. Jangan masuk dengan penuh senyum, bersiul-siul dan bersinar seperti tadi. Teman-teman mereka langsung menyimpulkan kalau Sung Joon pasti punya pacar. Tetaplah kurang ajar, kasar dan tak menyenangkan seperti biasanya. Ups.. Sung Joon mendelik mendengar penilaian Hye Jin padanya.

Seperti yang Ha Ri katakan, mungkin Hye Jin sekarang merasa tak nyaman memakai sepatu itu karena orang akan memperhatikan Hye Jin, tapi lama-lama orang akan berhenti mengamati Hye Jin. Sebenarnya sekarang Hye Jin sedang menyembunyikan sepatu yang ia pakai itu.

Tapi bagaimana mungkin Hye Jin bisa menyembunyikan sepatu barunya kalau ia sendiri juga bersenandung terus? Poong Ho bahkan berkata kalau seekor anjing pun pasti tahu kalau Hye Jin lagi punya pacar. Hahaha.. Melihat itu Sung Joon hanya bisa komentar sendiri, siapa yang tadi menyuruh untuk tak terang-terangan?


Jadi sebenarnya siapa ya keponakan Tante Mamamia itu? Kemarin-kemarin sih saya yakin kalau Shin Hyuk. Tapi kok di episode ini malah mengarah ke Sung Joon , ya? Dengan Sung Joon menceritakan masa remajanya yang tinggal bersama ayah dan adik ayahnya alias Tantenya. 


Kemudian si Tante ini mengajak keponakannya makan siang dan paass.. banget kameranya ketutupan pot gede. Saya sampai miring nontonnya, berharap bisa liat sedikiiit aja bayangan si keponakan itu. Tapi tentu saja tidak bisa. Si keponakan pakai jas biru tua berkancing merah di bagian pergelangan tangan. Saya sampai balik ke adegan-adegan sebelumnya. Apa Sung Joon pakai jas biru? Nggak jas hitam. Shin Hyuk? Jas warna krem. 

Lahh.. siapa dong kalau gitu? Saya jadi kepo kayak Han Seol yang juga penasaran, tapi sayangnya ia tak sempat melihat karena sudah dijewer sama bosnya, editor fashion, menyuruhnya pulang.


Akhirnya semua tim redaksi tahu tentang majalah edisi mendatang adalah edisi terakhir The Most kalau majalah itu tak menduduki peringkat pertama. Mulanya mereka marah dan langsung cabut, bolos sehari. Tapi akhirnya mereka kembali setelah Sung Joon mendatangi rumah mereka, minta maaf, memberitahukan alasannya dan meminta mereka untuk kembali. 


Sung Joon sekarang merasa tenang dan bahagia. Leonard Kim, desainer yang tak pernah melakukan wawancara, akhirnya menerima tawaran wawancara The Most. Hye Jinnya sudah kembali. Anak buahnya sekarang berusaha sekeras mungkin untuk membuat The Most edisi berikutnya bisa menjadi peringkat pertama.


Tapi memang kadang semilir angin segar selalu muncul sebelum badai datang. Saat Sung Joon memutuskan untuk rehat sejenak dan piknik bersama Hye Jin, Leonard Kim meneleponnya. Pas kebetulan Sung Joon lupa bawa handphone-nya. Sepertinya wawancara yang sudah dipromosikan itu ga jadi deh.

Hmm. jadi berharap TEN itu adalah Tante Mamamia. Bukan kenapa-kenapa sih.. biar oplah The Most bisa menjadi no. 1. Leonard Kim adalah orang yang tak mau diwawancarai. Lah ini, TEN, penulis novel best seller seantero jagad, akhirnya muncul di The Most. Gimana ga lebih heboh coba. Hmm.. kurang 3 episode lagi, ya?

Walaupun sebenarnya saya ga setuju dengan The Most pusat yang meminta 3 bulan menjadi peringkat 1 atau bubar. Seperti yang diomongin si bule yang datang menemui Sung Joon, "I only care about result." Lahh..paling sebel sama orang yang ngomong kayak gini. 

Memang ini bukan tempat magang. Tapi majalah ini sudah 20 tahun, masa iya cuman ga jadi peringkat 1, majalah akan dibubarkan. The Most dua bulan ini sudah mengejar ketinggalannya. Kenapa ga lihat trend-nya? Kalau grafik trend-nya naik terus, posisi 1 hanya tinggal menunggu waktu, kan?


Karena ini jugalah saya ingin keponakan misterius Tante Mamamia adalah Shin Hyuk. Jadi dia bisa menyela keputusan pusat. Kalau Sung Joon yang jadi keponakan Tante Mamamia, akan sulit untuk mendebat keputusan pusat karena selama 3 bulan ini ia sudah berusaha sekeras mungkin untuk merubah The Most. Lebih ada nilai tambah jika Shin Hyuk yang menjadi keponakan Tante Mamamia. 


Jujur, teriakan Hwang Jung Eum itu agak ganggu, ya.. Hahaha.. tapi itu sih pendapat saya, ya. Mungkin yang lain nggak. CMIIW.. Mungkin teriakan-teriakan Hye Jin itu ciri khas-nya Hye Jin setelah dewasa, karena saat SD, kayaknya Hye Jin gak teriak-teriak seperti itu deh. 

1 comment :