October 22, 2015

Review She Was Pretty Episode 10


Gara-gara tergoda sama review di giveaway kemarin, akhirnya saya kepo dan nonton She Was Pretty. Ceritanya seperti apa, sih? Haduh.. mending baca di blognya Mumu ya. Dia sudah nulis sinopsisnya sampai episode 9, kok. 


Hayoo... siapa yang udah nonton She Was Pretty Episode 10? Setelah dibuat cemas di akhir episode 9, khawatir kalau Hye Jin kecelakaan, ternyata mobil yang kecelakaan di berita online itu bukan mobil Hye Jin. Mobilnya memang berasap dan rusak, tapi untung Hye Jin segera menepi.


Tapi kejadian itu membuat Sung Joon sadar kalau ia suka dengan Hye Jin yang ini.Dan Hye Jin menyadarkannya kalau saking cemas memikirkan kemungkinan Hye Jin kecelakaan, ia tak memikirkan trauma naik mobil saat hujan. 

Walau begitu, sepanjang perjalanan pulang mereka terus-terusan canggung. Nyalain radio, lagunya malah tentang peluk-pelukan. Alhasil radio dimatikan dan mereka diam sepanjang perjalanan.\



Btw, ternyata ada yang mengalami kecelakaan parah. Shin Hyuk. Mungkin karena cemas, ia tak konsen nyetir dan akhirnya mengalami kecelakaan tunggal. Selain motornya rusak, tangan kanannya juga luka. Namun yang paling parah adalah hatinya yang hancur melihat Sung Joon memeluk Hye Jin. 


Tapi hati Hye Jin juga hancur saat ia menyusul Sung Joon ke apartemennya. Padahal ia ingin mengaku kalau ia sebenarnya adalah Hye Jin teman lamanya. Karena saat itu ia kaget saat melihat Ha Ri menemui Sung Joon yang memanggil sahabatnya itu dengan nama Hye Jin. Ia terkejut melihat Ha Ri masih menemui Sung Joon dengan memakai namanya. Ia langsung pulang, tak sanggup melihat lagi. 

Hye Jin tak tahu kalau Sung Joon menolak menemani Ha Ri malam itu dengan alasan lelah. Hye Jin pulang, tak sadar kalau ia naik bis hingga terminal terakhir. Tak ada yang bisa ia telepon selain Shin Hyuk. Shin Hyuk yang baru berobat di rumah sakit buru-buru pergi menyusul Hye Jin dengan mobil. 


Hye Jin menceritakan tentang apa yang ia lihat di gedung apartemen Sung Joon. Shin Hyuk kagum pada Hye Jin yang tak akan mengkonfrontasi Ha Ri dan akan menunggu sahabatnya untuk cerita sendiri padanya. Tapi yang pasti Hye Jin akan tetap menyukai Sung Joon apapun yang terjadi.


Esoknya, Hye Jin salting jika berhadapan dengan Sung Joon. Ia selalu mencoba kabur, tapi Sung Joon malah terus mengajaknya berdua. Dari minum kopi sebelum masuk kantor, memandangi Hye Jin saat meeting, minta Hye Jin segera menyerahkan minutes meeting dan membuat Hye Jin duduk tinggiiii.. sekali di hadapannya hingga ia bisa memandanginya. 

Sung Joon ini orangnya blak-blakan ya. Dan kalau ia punya tujuan, ia akan fokus dengan tujuan itu. Seperti saat ia harus menjadikan The Most sebagai majalah nomor 1. Ia fokus, terus berusaha agar mencapai tujuannya, walau ia harus jungkir balik untuk meraihnya. Setelah menyadari perasaannya, ia terus memperhatikan Hye Jin dan tak mau melepaskan gadis itu. Ia bahkan sudah mulai menjauh dari Ha Ri.  



Akhirnya Hye Jin tahu kalau Shin Hyuk terluka, tapi Shin Hyuk tak mau cerita apa penyebabnya. Shin Hyuk malah mempergunakan kesempatan ini untuk 'memperbudak' Hye Jin dengan memintanya menyuapinya makan mie. Padahal pas Hye Jin tak melihat, ia buru-buru melahap mie-nya dengan tangan kanannya. 

Duh.. rasanya pengen Hye Jin jadian aja dengan Shin Hyuk. Dari episode 1 - 8, saya die hard shippernya mereka. Sampai sekarang masih sih, tapi pas episode 9, saya melihat betapa Sung Joon suka pada Hye Jin tanpa memandang nama dan wajahnya. Hye Jin berhasil masuk ke hati Sung Joon tanpa kedua hal itu, dua hal yang dipakai Ha Ri untuk mendapatkan Sung Joon.


Shin Hyuk ini orang yang susah dimengerti. Saat mendengar Hye Jin pergi ke apartemen Sung Joon untuk mengantarkan jas yang ketinggalan, ia langsung menyusul, panik kalau terjadi apa-apa dengan Hye Jin. Tapi saat bertemu dengan Ha Ri, ia memberitahu gadis itu kalau Hye Jin sudah mengetahui kalau Ha Ri pacaran dengan Sung Joon menggunakan nama Hye Jin.

Sebenarnya ia ingin Hye Jin bisa jadian dengan Sung Joon atau nggak ya?

Ha Ri yang sudah merasa galau, semakin kacau saat mengetahui sahabatnya mengetahui rahasianya. Ia berterima kasih pada Hye Jin yang mau menunggu dan tak memojokkannya. Ia berjanji akan kembali ke posisinya, tapi meminta Hye Jin untuk menunggunya satu hari lagi. 


Hye Jin akhirnya mewawancarai penulis buku anak-anak yang malah mendorongnya untuk kembali menulis. Saat melewati pameran lukisan Renoir, ia tak sengaja bertemu dengan Sung Joon yang juga ingin menikmati lukisan Peeping Girl. 


Sung Joon mengajaknya pulang bersama, tapi Hye Jin menolak. Ia akan membuat artikel wawancara dulu sebelum pulang, tapi mengajak Sung Joon untuk ketemu besok. Sung Joon heran karena besok hari Sabtu dan mereka tak akan ketemu karena kantor libur. Hye Jin tersenyum rahasia dan yakin kalau besok mereka akan bertemu.

Ketika balik ke kantor, Hye Jin bertemu dengan Poong Ho yang baru pulang dari luar kota. Dari Poong Ho, akhirnya ia tahu kalau Shin Hyuk juga mencarinya saat mobilnya mogok. Teringat bagaimana Shin Hyuk menjemput di terminal bis tanpa motor dan tangan Shin Hyuk terluka malam itu, ia menyadari kalau Shin Hyuk mengalami kecelakaan karena dirinya.


Ia pun mencari Shin Hyuk dan bertanya tentang kejadian malam itu. "Apakah kau terluka karena mencariku?"

Shin Hyuk mengakuinya dan malam ini ia ingin mengatakan permintaan ketiganya. "Permintaan terakhirku adalah..," ia memeluk Hye Jin dan berkata, "Aku tak pernah menganggapmu sebagai teman. Aku tak pernah bisa berteman denganmu.."


Hmm... itukah permintaan terakhir Shin Hyuk? Masa cuman minta pelukan doang? Masa cuman pengen ngaku aja? 

Sebenernya Shin Hyuk ini punya banyak kesempatan untuk nembak Hye Jin. Tapi saat ia sudah mulai ngomong suka, Hye Jin selalu menganggapnya bergurau, dan Shin Hyuk tak berniat mengkoreksi anggapan Hye Jin itu. Ia malah senyum-senyum. Terlihat sedikit pengecut sih. Bahkan Sung Joon pun juga menganggapnya seperti itu. 

Saat Shin Hyuk mengejar Hye Jin ke apartemen Sung Joon, ia seperti tertampar saat ia mengejek Sung Joon yang seperti ksatria baju hitam yang menolong Hye Jin di tengah hujan lebat. Sung Joon malah menjawab kalau ia tak ingin menjadi orang yang menutupi perasaannya dengan guyonan, seperti seorang pengecut. 

Sung Joon janjian untuk bertemu dengan Ha Ri malam itu. Ada yang ingin disampaikan Ha Ri dan begitu pula dengan Sung Joon. Tapi keduanya harus lembur hingga malam, Sung Joon ada meeting di hotel sementara Hye Jin harus mengatur meeting tamu hotel, Sung Joon ingat kalau ia akan menemui Hye Jin besok, maka ia memutuskan untuk tetap akan menemui Ha Ri walau larut malam.


Hye Jin lembur di hotel dan setelah mengantarkan salah satu tamu hotel, ia mendengar seseorang memanggilnya. "Min Ha Ri." Hye Jin terkejut mendengar suara yang akrab di telinganya. Ia berbalik, melihat Sung Joon yang menatapnya shock, "Min Ha Ri, siapa kau sebenarnya?"


Question :
1.  Siapa yang sudah menebak siapa sebenarnya Reporter Kim Shin Hyuk? 
2. Ada yang punya dugaan siapa penulis novel terkenal yang memakai nama pena Ten? Hmm...

Note :
Kayaknya ini pertama kalinya saya nulis review. Pas dibaca lagi malah bingung. Kenapa jadinya sama kayak recap ya? Haduhh..

8 comments :

  1. Cie cie cie.... ada yang kepo gegara she was pretty ni ye 😊
    Ni drama berhasil bikin kita senyum senyum geregetan. Drama yg manis banget ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah nama kita samaan.....
      Yg mantengin drama dan baca di blognya bak mumu. Pasti nebak shin hyuk putra presdir jinsung
      Dan Ten kemungkinan besar yah ibunya Hari (hehehe, di episode berapa gitu ada clue yg bilang ten itu ahjuma yg Umurnya 40 taunan, orang korea gt) plus belumbkebuka alasan ibunya Hari ninggalin hari kan....
      ih mbak Dee kemakan rayuan maut jg yah...sampe nulis reviewnya....she was pretty mmg baguzzzz
      Saya Sebenarnya jg nyiperin shin hyuk sama hye jin awalnya.coz karakter dhin hyuk hampir tanpa cela yah.tp...mau gimana lg kayaknya cuma shin hyuk kan yg tau dari awal gimana perasaan hye jin k sung joon yg gak pernah berubah.mungkin aja kan dimasa lalu shin hyuk pernah kekeuh tuh mempertahankan sesuatu.tp malah menyakiti dan membuat kehilangan (who know?shin hyuk sampe saat ini msh mistery) jd berasa kayaknya perasaannya me hye jin gak dipaksakan gt.....melihat Dr jauh.tp di episode 11 berasa aura patsh hatinya shin hyuk kok (kesian)
      Kim kijangnim patah hati.......
      Utk reviewnya gumapshimnida bak Dee dan utk bak Mumu fighting ngelanjutinnya!

      Delete
  2. Aku mau nebak boleh ya mba.. Hehe..

    1. Shin Hyuk adalah putranya Presdir Jinsung
    2. Ten adalah ibunya Ha Ri

    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...setuju sama mb mumu tebakannya...
      trus update sinopnya yaaa mb mumu...
      keep fighting...!!!

      Delete
    2. Kalo aku nebaknya si Ten itu bosnya Sung Joon yang mamamia itu.

      Delete
    3. Sama mba dee saya jg nebaknya Ten itu bosnya sung joon yg mama mia soalnya gossip tentang dia berubah2 katanya orng aris awalnya tp akhir2 bru gossipnya ajhumma 40 tahun orng korea

      Delete
  3. Sejak tahu bahwa pemred punya keponakan di The Most saya menebak itu Shin Hyuk .. Dan sy setuju dengan tebakan mba Dee bahwa Ten itu Pempered "mamamia " soalnya ngebahas Ten tau tau Pemred datang ..
    Bakalan heboh kalo benar Pemred itu Ten yang sebenarnya ..

    ReplyDelete
  4. aku ngga bisa nebak karena ngga nonton, malah anakku yang nonton hehe ;) *cuma lewat*

    ReplyDelete