October 15, 2015

Pemenang Giveaway Novel (Drama) Korea


Udah nungguin pengumuman dari kemarin ya? Maaf yaa... as usual.. telat. 

Thank you ya udah pada kasih review. Ada beberapa drama yang saya sebenernya nonton, tapi ga sempat ngerecap (alesannya biasa... sibuk. hahaha.. sok banget ya), ada juga yang saya pernah denger nama drama-drama ini, dan ada juga yang benar-benar lewat dari radar saya.

Gak semua pemenang dapat buku yang dipengenin ya.. Jadi saya urutkan, dari yang reviewnya paling menariklah yang dapat buku yang dipengenin. Gak semua orang mau buku The Moon That Embraces The Sun atau Sungkyunkwan Scandal. Dan urutan yang akan saya umumkan ini adalah berdasarkan urutan dari postingan Giveaway sebelumnya.


Ummy Kalsum@ummykalsum2 : 1 set Novel The Moon Embraces The Sun (1 & 2)

Piyuffie@chryssunflower : 1 set Novel Sungkyunkwan Scandal (1 & 2)

Hera wati@herawatiii : 1 set Komik Meteor  Secret Garden (1 & 2)

Ridha Yunita@ridhayunita : 1 set My Girlfriend is Gumiho (1 & 2)
Anonim@sariprintin : 1 Komik Marry Me Mary
Unknown@farydahB : 1 Novel My Princess
Fanny Rahayu@bundasafira23 : 1 Novel Please Look After My Mom


Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena dengan giveaway ini saya malah belajar banyak dari peserta giveaway, bagaimana memberi review yang membuat orang tertarik, penasaran dengan drama-drama itu. 

Karena terbiasa nulis sinopsis, saya malah ga bisa buat review singkat yang bisa buat orang kepo untuk membacanya. Liat aja postingan saya ini.. ngomongnya ngalor ngidul kanan kiri atas bawah. So, thanks a lot girls..!

Yuk kita baca-baca lagi review drama yang diberikan oleh beberapa readers. Saya urutkan dari (1) drama yang pernah saya tonton tapi ga saya recap, (2) drama yang saya pernah denger tapi ga minat untuk nonton dan (3) drama yang emang lewat dari radar saya. 



Liar Game

Sebenarnya saat saya ga nongol di Kutudrama, saya masih sempat nonton beberapa drama, seperti I Remember You, Marriage Without Dating, Yong Pal dan Liar Game. Bahkan saya sudah sempat membuat recap Yong Pal episode 1. Saat itu saya janji sama diri saya sendiri kalo bisa buat sampe episode 4, saya akan terusin ngerecapnya. Eh ternyata cuman mentok sampai episode 2 menit kesekian. Jadilah recap Yong Pal itu nganggur di laptop saya.

Tapi membaca review Liar Game dari Sariprintin membuat saya penasaran. 

Coba bayangin Mba kalo kita tiba2 dapet tas yg isinya uang 500 juta won, apakah kita akan langsung ambil uangnya karena pemiliknya sendiri yg ninggalin tas itu ke kita? Atau kita akan membawa tas uang itu ke kantor polisi?

Sariprintin sangat detail untuk mengantarkan mereka yang belum nonton, jadi tahu tentang apa drama ini dan karakter-karakter utamanya.

Walaupun akhirnya kita bawa uang itu ke kantor polisi jujur aja pasti hati kecil kita sempat terbersit ingin mengambil uang itu, nah itu juga yg dialami Nam Da Jung (Kim So Eun), tapi siapa sangka dgn mengembalikan uang itu dia bisa bermain di sebuah acara televisi yg hadiahnya sangat besar dan jika menang dia bisa membayar hutang ayahnya. 

Tapi masalahnya para peserta harus mengesampingkan hati nuraninya dan memakai segala cara, yg licik sekalipun, utk mendapat uang dri peserta lainnya. Menipu atau ditipu, berbohong atau dibohongi. 


Pembawa acara sekaligus pembuat liar game adalah kang do young (shin sung rok) dia selalu ngeliatin wajah tenang dan tidak mudah ditebak. Mirip banget deh sama perannya di man from the star. Da jung tuh orangnya baik banget sekaligus polos, dia ditipu sama salah satu peserta yg merupakan gurunya sendiri sewaktu SMA. 


Karena kasihan melihat da jung, jo dal goo menyarankan da jung utk meminta bantuan kpd ha woo jin (lee sang yoon) yg baru saja keuar dri penjara. Dal goo sebenarnya adlah orang yg suka menagih hutang ayah da jung tapi hubungan mereka seperti paman dan keponakan. 


Ha woo jin adlah professor yg masih terbilang muda di universitas seoul yg diitangkap polisi saat dia sedang mengajar. Dia bisa membaca karakter seseorang dari raut wajah seseorang dan dia juga bisa mengetahui seseorang itu berbohong atau tidak. Awalnya woo jin tdk mau menolong da jung, tetapi setiap dia melihat sikap da jung yg mirip sekali dgn ibunya akhirnya dia mau menolong da jung. Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Mba dee bisa langsung nonton sendiri, hehehe.



My Beautiful Bride

Kalau drama ini sih sebenernya saya pernah baca judulnya di twitter atau media sosial lain, tapi saya gak tau sama sekali ceritanya. Dan review singkat dari FarydahB ini membuat saya penasaran

Si Do-Hyeong tuch kehilangan istri nya joo-young. Dia tuh cinta mati banget sama istrinya Mbak sampe dia rela kerja di Bank hanya kerna istrinya suka cowok yg kerja di Bank, padahal si Do-Hyeong tuch pasukan khusus tentara yang terlatih yang bisa melawan 17 orang sendirian.

Pas dia nyari2 istri nya kn mbak eh dia nemuin testpack istrinya dan dia baru tau kalau istrinya sedang hamil, wih dia nya makin kek orang gila nyari tuch istrinya ...


Dan moment paling greget itu mbak , pas si Do-Hyeong nya jumpa lagi ma istri nya mbak OMG dia gk bisa ngomong apa2 kayak waktu pause aja Mbak , si Do-Hyeong hanya diam nahan tangis trus dia masangin kaus kaki punya dia ke istri nya ... hueww nyesek banget mbak moment nya ... T_T



Haduhh... mewek saya walau cuman ngebayangin. Dan sampai sekarangpun saya belum tahu siapa yang main jadi Do Hyeong dan istrinya. Hahaha...

Oh My Ghosts

Drama ini sudah sering banget saya dengar. Seringgg banget dan walau kepo, belum membuat saya tergerak untuk nonton karena lagi-lagi ada hantunya. Haduhh.. alergi saya kalo ada ghost, vampire, dracula. Film horor terakhir yang saya tonton dalam 1 tahun  terakhir itu adalah Hotel Translyvania 1 dan 2. 

Hhh.. Jadi tau kan level horor saya? Cethek banget.

Banyak yang ngasih saran untuk nonton Oh My Ghosts, tapi saya tertarik untuk memberanikan diri nonton karena review Herawati dan Bundasafira 

Drama ini Drama paling manis 2015 ( menurut sya ) disini Park Bo Young berperan sebagai Na Bong Son yang pendiam yang cuman bisa bilang " .. Maafkan saya .. " tapi ketika dia dirasuki hantu Soon Ae dia berubah menjadi cerewet, cewe gatel yang hyperaktif, hobi megang tangan ampe dada laki laki dan kalo ngomong aegyo nyak itu lohh udah melewati batas kadar keaegyoan sampe Jo Jung Suk yang berperan jdi Chef Sun Woo suka kepanasan ngadepin Bong Sun. 

Gimana ga gerah coba tiap ketemu pinginnya meluk terus megang tangan dan tiap malam Bong Sun hobi banget nyelinap masuk kamarnya dan ngajakin bobo bareng .. hahaha . Tapi pas Chef ngajakin bobo bareng Bong Sun yang sudah ga dirasuki hantu Soon Ae malah kabur ampe Chef bingung bukannya dia ngajakin ko pas sy ajak dia pergi .. 


Duh.. ni hantu mesum, ya? Tapi ternyata ada sebabnya dan ini cerita dari Bundasafira

Drama ini tuh mengisahkan tentang seorang hantu wanita namanya soon ae yg blm bisa pergi ke alam lain stlh dia meninggal karena dia masih punya semacam uneg2 tentang kematiannya. Dia fikir dia seperti itu karena dia meninggal dlm keadaan virgin dan blm pernah ngalamin yg namanya pacaran dan ngelakuin hal2 yg biasanya dilakuin sama org dewasa...

Suatu hari dia g sengaja ngerasukin tubuh seorang asisten chef yg pendiam dan bisa liat hantu namanya boong sun..dan terperangkap didalamnya,sejak saat itu semuanya berubah,bong sun yg pendiam berubah jadi ceria dan super agresif,hal itu bikin chef nya yg namanya sun woo aneh dan mulai memperhatikan dia,apalagi setelah boong sun mulai ngerayu2 dia....


Lucu deh liat gimana takutnya sun woo waktu digodain sama bong sun yg kerasukan hantu virgin itu. Tapi seiring berjalannya waktu si hantu mulai menyadari klo alasan kenapa dia msh di bumi bkn karena dia msh virgin tapi krna dia g tau apa dan bagaimana dia meninggal. Keadaan menjadi makin rumit ketika dia malah jatuh cinta beneran sama si chef, dan dia mulai mengingat tentang bagaimana dia meninggal...


Akhirnya dengan bantuan bong sun dan sun woo dia mulai menginvestigasi tentang hal tersebut dan menemukan kebenaran yg cukup mengagetkan dan menyakitkan tentang kematiannya. Aku g akan ngasih tau gimana endingnya so mba dee harus nonton ya biar tau how it end..


Tapi satu hal yg aku dapet dari drama ini,hidup itu cuman sekali....kamu g akan dapetin apa yg kamu mau kalo kamu g mulai melangkah dan berusaha sekuat tenaga untuk menggapainya. Llife is so precious...jalani kehidupanmu dgn sebaik-baiknya klo kamu pnya seseorang yg kamu sayang katakan padanya dan biarkan dia tau betapa kamu menyayanginya. Kamu hanya akan menyesalinya begitu kamu sdh tdk punya waktu dan kesempatan untuk mengatakan dan mengungkapkannya terutama terhadap keluargamu.



She Was Pretty

Kalau boleh jujur, saya sebenernya gak gitu ngefans dengan Hwang Jung Eum jadi saya gak ngikutin dramanya. Jadi ada untungnya juga ya saya ga nonton Kill Me Heal Me karena katanya pairing Hwang Jung Eum dan Park Seo Joon itu kembar? Agak ilfil saya kalo sebelumnya sodara terus malah jadian. 

Cuma sayangnya Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) disini harus melalui banyak 'penderitaan' terlebih dahulu karena apa?? KARENA DIA JELEK! iya JELEK abis!! Padahal dulu waktu kecil Hye Jin itu ibarat dewi, Cantiiiiik banget sampai2 Ji Sung Joon (Park Seo Joon) naksir dia. Bagi Ji Sung Joon, Hye Jin itu cinta pertamanya. Tapi apa mau dikata, Sung Joon kecil itu Jelek, dan Gendut. Tapi.... jreeeng! begitu dewasa Ji Sung Joon berubah jadi pangeran tampan. Ya, kebalikan dari Hye Jin. 

Hingga akhirnya, Sung Joon dewasa yang sudah tampan kepengen ketemu Hye Jin dewasa. Dengan keadaan Hye Jin yang 'Jelek' Hye Jin sedih karena gak berani ketemu Sung Joon. Diapun akhirnya, minta sahabatnya, Min Ha Ri (Go Joon Hee) buat nyamar jadi dirinya. Oh iya mba! Min Ha Ri ini super duper kece! bagaikan langit dan bumi sama Hye Jin. Merekapun ketemu Sung Joon bahagian ketemu si cantik 'Hye Jin'. Baperrr deh Hye Jin-nya. Kebohonganpun berlanjut, sampai akhirnya Hye Jin tahu ternyata Sung Joon itu atasannya di tempat kerja barunya itu. Mbaaa sumpah adegan kucing2an Hye Jin lucu bangeeet! 


Oh ya! ada lagi pelawak di drama ini! KIM SHIN HYUK! (CHOI SI WON) dia lawak banget!! sukanya manggil Hyejin itu 'Jackson' karena pertemuan pertama mereka (yang penuh dengan kekonyolan) Shin Hyuk liat Hye Jin yang bergaya ala Michael Jackson (celana cingkrang kaos kaki putih) Hahaha yang bikin seru, Kim Shin Hyuk ini penuh Misteri! penuh Rahasia!! dia sebenarnya bukan sekedar Reporter Kim yang suka ngebanyol, tapi dia itu ehem.. kasih spoiler ga yaaa???? hahaha


Yang bikin greget disini adalah Sung Joon JAHAT banget sama Hye Jin!! Dia bener2 looking down Hye Jin banget! kata2nya kasar dan sinis. Hanya gara2 Hye Jin yang jelek punya nama yang sama kaya Hye Jin cinta pertamanya yang cantik. Huh! Sebeel!! Sebenarnya (lagi) kepulangan Sung Joon ke korea ada dalam misi pribadi, dan misi pekerjaan juga. Misi pribadinya itu, dia kepengen nyari potongan puzzle yang semua orang juga tahu kalau potongan puzzle itu ada di... kasih spoiler lagi ga yaaa?)


Kesel ama piyuffie yang gak mau kasih bocoran. Emang siapa sih Shin Hyuk? Saya kan jadi kepo bacanya. Dan karena saya sedikit bias sama Choi Si Won (seneng banget sama dia pas main drama sama Chae Rim), malahan pengennya Hye Jin jadian ama Shin Hyuk dan bukan Sung Joon. Hahaha.. gak mungkin ya?

What is The Ghost Doing

Ini juga drama yang gak pernah saya dengar. Walau ada hantu-hantunya dan saya masih mencoba mengumpulkan keberanian untuk menonton drama berhantu, saya tertarik dengan kata-kata Ridha Yunita

Mbak dee pasti suka drama romcom kan ? Apalagi kalau yang main masih muda-muda dan kece badai. Kalo udah gitu drama "What Is The Ghost Doing ?" ini sangat recommended banget buat mbk dee tonton. Walau cuma drama special, tapi bener-bener keren dan gak nggantung endingnya.



Okee... romcom dan drama special. Berarti ga panjang dong. Tapi ada hantunya? Gimana dong? 

Lee Joon perannya disini jadi cowok yang galau dan miris banget hidupnya semenjak diputusin sama pacarnya 8 tahun silam. gagal move on gitu ceritanya. dan semenjak itu pula dia jadi benci banget sama pacarnya itu dan pingin balas dendam. Yang cewek di perankan sama Joo So Hyang, itu lho yg jadi cewek super nyebelin di drama School 2015. tapi disini perannya dia beda banget 180 derajat. Disini dia jadi cewek polos, ceria dan adorable banget deh. tapi tiba-tiba dia mutusin Lee Joon tanpa alasan yang jelas yang bikin lee joon patah hati dan gak bisa move on selama 8 tahun. 

Pas mereka berdua ketemu lagi, si So Hyang ini wujudnya udah jadi hantu dan dia minta tolong Lee Joon buat bikin dia bisa ketemu sama pacarnya. gimana gak nyesek coba si Lee Joon ?? Udah bikin hidup dia kacau selama 8 tahun dan tau-tau muncul jadi hantu, minta tolong buat ketemu sama pacarnya lagi. bener-bener deh,



Duh.. Lee Joon itu yang mana, ya? Joo So Hyang itu juga yang mana? Komen ini bener-bener roaming buat saya karena saya juga ga nonton School 2015. Tapi penasaran sih.. Karena si ceweknya udah meninggal, saya ga berharap Lee Joon happy ending dengan Joo So Hyang, kecuali happy endingnya di alam lain. Lahh.. kalau gini malah tambah merinding dong saya.

Tapi di endingnya kita dikasih tau kok alasan So Hyang mutusin Lee Joon 8 tahun lalu dan scene2 yang bikin aku nangis bombay dibuatnya. Pokoknya top banget deh akting mereka. Chemistry ? Udah gak diragukan lagi dan pastinya WAJIB ditonton.


Review Ridha ini bikin penasaran, tapi mungkin bisa nebak endingnya. Lee Joon move on, memaafkan Joo So Hyang dan melanjutkan hidupnya. Dan menemukan cinta baru mungkin?

My Love Eun Dong

Drama ini benar-benar gak pernah saya dengar sama sekali. Satu berita pun belum pernah saya baca. Entah ratingnya tinggi atau aktornya siapa (padahal Jo Jin Moo loh.. ). Yang menarik adalah ringkasan cerita dari Ummy Kalsum

Drama My Love Eun Dong ini, mba dee, menceritakan tentang FIRST LOVE yang semua orang pasti pernah ngerasainnya tak terkecuali aku dan mba dee dong tapi ngak banyak dari kita yang berhasil dengan first love itu kan.

Tapi mba dee lain halnya dengan ji eun hoo (joo jin mo) seorang aktor terkenal yang sangat memperjuangkankan cinta pertamanya ini lho mba dee, segala cara uda dia lakukan buat ngenemuin ji eun dong (kim sa rang) sih cinta pertamanya ini. Karena tekatnya buat menemukan eun dong ia bisa menjadi aktor terkenal agar eun dong dapat melihatnya dan menghampirinya. 


Satu cara terakhir agar eun ho bisa menemukan eun dong yaitu dengan eun ho berniat membuat buku autobiografinya dengan cara menyewa ghostwriter. Siapa sangka mba dee takdir mempertemukan mereka kembali karena yang menjadi penulis itu tak lain dan tak bukan adalah eun dong. Tapi takdir juga nggak sepenuhnya berpihak pada mereka karena saat itu eun ding dalam keadaan hilang ingatan dan lebih parahnya lagi eun dong uda menikah dan punya seorang anak. 


Bayangin mba dee gimana rasanya jadi eun ho yang uda nyari cinta pertamanya selama 20 tahun tapi pas ditemukan orang yang dicarinya uda punya keluarga.


Dalam drama ini mba dee ada satu karakter yang menurut aku patut buat kita benci tapi nggak tau kenapa aku ngak bisa benci sama dia. Karakter itu adalah choi jae ho (kim tae hoon) suami eun dong karena cinta dan kasih sayangnya sama anak mereka yang nggak ada habisnya. 



Jujur saya penasaran, karena berarti Eun Ho perusak rumah tangga orang dong? Kayak Hyun Suk di Twenty Again yang sebenarnya mengenal No Ra lebih dulu tapi masuk belakangan ke kehidupan No Ra. 

Kalau saya appreciate Hyun Suk yang tetap ada di pinggir lapangan, tak menarik No Ra keluar lapangan, malah mendorongnya untuk tetap di dalam lapangan. Walau akhirnya No Ra di episode 14 sudah di luar lapangan dan Hyun Suk sekarang sedang menarik No Ra untuk membuat lapangan sendiri. 

*Hahaha.... halah banget ya perumpamaannya.

Jadi saya penasaran dengan kisah Eun Ho dan Eun Dong ini.

Hahaha.. gambarnya random banget yak.. :p
Ini adalah review-review yang membuat saya jadi pengen download drama-drama di atas. Terima kasih untuk semua peserta yang sudah memberikan komen dan email saran untuk Kutudrama. Saya belajar banyak dari giveaway ini. 

Btw, ada beberapa yang ngasih komen tapi ga kirim email dan ada pula yang kirim email tapi ga kasih komen. Hehe.. whoever you are, I'm very thankful for your caring and kindness. 

See you at the next giveaway.

14 comments :

  1. Wahhh .... Ada nama saya di daftar pemenang , Allhamdulilah ya sesuatu .. Hehehe .. Makasih mba Dee udah memilih saya jdi salah satu pemenang giveaway kali ini .. Seneng banget saya ^^ ..

    Mamaaa aku menang ... Hahaha ..

    ReplyDelete
  2. yahhh mba dee, di drama kill me heal me si hje dan psj itu bukan kembar betulaaaaan... justru kasih tak sampai-nya psj ke hje yg kandas di kill me heal me jd terbayar di she was pretty. wkwkwkw.

    dan ini yg bikin sebel saya bgtu tau kim soo hyun menang daesang (pdhl saya ngefans sm dia), krn mnurut saya acting ji sung di kill me heal me nendang banget.

    ReplyDelete
  3. Slamat bagi para pemenang,,
    Pengen ikutan, tapi telet,,,
    Mba dee harus banget nonton my love eun dong soalnya ini drama cinta pertama yang buat aku nagis bukan karena kasihan atau ada latar belakang keluarga tapi bener2 tentang cinta. Salut banget sama ji eun hoo yang tetap mencintai eun dong walau waktu telah merubah semuanya. Paling suka sama pemeran anak/remajanya ji eun hoo n eun dong buat aku senyum sendiri liat tingkah mereka.
    Jadi mbk dee jangan lupa nonton ya ^^

    ReplyDelete
  4. Nggak hanya mbak dee,tapi saya juga belajar tentang review itu. Saya mah apa atuh...kalian lebih keren euy! saya sampai nggak cuma penasaran sama drama yang bener-bener di luar radar saya, tapi saya juga penasaran pingin buka blog mereka ><
    Pinter 'jualan' soalnya jadi penasaran gimana viewernya hihihi (hayo mbak dee jangan mau kalah)
    Apalagi kalo inget omongan adek kenalan saya (lewat blog) yang diceritain komentator blognya, kadang mereka itu cuma ingin tahu komentar orang tentang drama itu mbak
    Kayak di website luar yang terkenal ngerecap drama, sinopnya ngena komentarnya juga...
    peluang pasar kan? *peace
    Btw selamat buat para pemenang!^^
    Keep writing dan semoga hadiahnya manfaat...
    Aih, novelnya bikin speechless t.t

    ReplyDelete
  5. Mba dee...itu bener ada namaku disana?ampe dibaca berkali-kali loh.....masih blm percaya soalnya,aku lg g mimpi kan?
    Mba dee makasiiiiiiih banget ya.....novelnya bakal di rawat baik2 dan makasih juga dah mau repot2 baca review dari kita para viewer setia,mudah2an mba bisa lebih sering lagi ketemu kita2 lewat postingan mba....see you again mba...
    Yeobo....i did it!!!!! *nangis terharu*

    ReplyDelete
  6. Wuah....selamat yah buat para pemenang GA nya.....
    Mbak dee mesti nonton tuh My beautiful bride.....yg jadi do hyung itu kim moo yul manten baru.....fresh....dan ceritanya soo sweet deh.ttg kesetiannya sama first lovenya.....kalo belum sempat nonton , buka aja blognya bak mumu , coz beliunya nulis sinopnya detail bgt.....benar 2drama yg membuat saya galau saat airingnya.....krn Mesti nebak kapan dan gimana entar yah kalo joo young udah ketemu sama do hyung......
    Kalo sekarang drama yg bikin galau abis.....Apalagi kalo bukan she was pretty....
    Mesti nonton jg tuh bak Dee.....yg ragu kalo HJE gak bakalan dapet feel romancenya Sama PSJ...totally wrong....coz ini mah kayak cintanya. Ri-on yg gak kesampaian di KMHM malah kayaknya bakalan jadi di drama ini....yeay..dan jangan lupa reader.....Bak Mumu jg yg bikinsinopnya.......
    Kamsahamnida bak Dee....semoga rizkinya dg ngasih GA ke readernya dan utk yg menang .....selamat yah.....
    Satu lagi.......semoga Komen yg ini gak masuk lautan spam (again)
    Himne bak Dee....aku baca sinopnya dramanya LSY.....choi ji woo....di mbak Dee dan mbak poet......

    ReplyDelete
  7. Syukur ...ternyata Komen udah gak di moderasi yah.....krn saya lama bgt gak Komen.....krn Komen gak pernah masuk waktu msh du moderasi......Kamsahamnida....

    ReplyDelete
  8. Huwaaa ada nama Barbie tu *dance GROWL*
    Thanks ya mbak dee dah milih saya jadi pemenang *kiss&hug*

    FarydahB

    ReplyDelete
  9. Ih... Saya gg dimenangin ya? Ok deh...mulai minggu dpn kita gg usah recaps Twenty Again bareng lagi.....hahaha iya wong udh tamat. Saya sih ngrecom Pasta maunya mbk. Drama favku sepanjang masa hehe..btw selamat yg buat yg udh menang giveawaynya. Jd punya rencana juga buat ngasih giveaway juga...rekom dramanya keren2...detail banget ceritanya...klian mmg jjang!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dong mbak dikasih termometer atau alat tensi lucu gratis haha

      Delete
  10. Alhamdulillah... Thank youuuu mba dee! sudah masukin saya ke list pemenang. Selamat juga buat pemenang yang lain!!! :D

    hahaha bener! di KMHM mereka emang gak kembar beneran, :P biar mba Dee penasaran aja sih sama KMHM juga. toosss mba! aku jg bukan fansnya HJE (tadinya) tapi semuanya berubah!
    mbaaaa sekarang She Was Pretty memasuki episode-episode 'mencengangkan!!'


    sekali lagi Terimakasih, di tunggu giveaway tahun depan ;)

    ReplyDelete
  11. mbak dee itu beneran nama aku ?? #speechless...
    jeongmal gomawo mbk dee, masih ga nyangka namaku ada di list pemenang. sekali lagi makasih dan buat kutudrama semoga makin eksis kedepannya ^^

    ReplyDelete
  12. SHE WAS PRETTY! Sumpahhh, ini drakor wajib ditonton. Seru banget! :D
    Btw, sedihnya, masih ongoing sih T.T huftttt

    Oiya, selamat buat para pemenangnyaaa! Gue telat ikutan T.T *alibi*

    ReplyDelete