October 10, 2015

Kutudrama Giveaway : Novel (Drama) Korea



Horeee... akhirnya kesampaian buat giveaway lagi. *kayak banyak yang nungguin aja.* Dalam rangka apa, ya saya ngadain giveaway? Ultahnya kutudrama masih lama, ultah saya udah lewat, Ultahnya sapa, ya?

Hehe.. Nggak ada hubungannya sama ultah, ding. Giveaway kali ini adalah sebagai penanda kalau saya berusaha untuk kembali aktif ke Kutudrama.

Dan mumpung saya lagi nemu banyak buku, saya berniat bagi-bagi buku pada 7 orang pemenang.

Hadiah giveaway kali ini adalah:
1 set Novel The Moon Embraces The Sun (1 & 2)
1 set Novel Sungkyunkwan Scandal (1 & 2)
1 set Komik Meteor  Secret Garden (1 & 2)
1 set My Girlfriend is Gumiho (1 & 2)
1 Komik Marry Me Mary
1 Novel My Princess
1 Novel Please Look After My Mom

Note : Novel terakhir adalah novel Korea yang sebenarnya saya harap bisa dijadikan drama atau film. Novel ini mendapat penghargaan di Korea sana dan berhasil membuat saya langsung mengangkat telepon dan menyapa, "Bu, ibu sehat, kan?" kemudian mulai ngobrol dengan Beliau.

Bagaimana caranya? Jawab dua pertanyaan saya.




1. Menurut kamu, drama apa yang lewat dari radar saya? Ceritakan apa dan bagaimana menariknya drama itu. Caranya dengan meneruskan kalimat di bawah ini dengan opini kalian di bagian komentar.

Haduhh Mba Dee, drama XXXX ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba ... ----> teruskan dengan kalimat kalian.

Di akhir komentar, tuliskan alamat e-mail kalian.

Note : jadi anonim pun boleh komen, as long as you write your email account in the comment section. Komentar yang tak menyertakan alamat email, otomatis didiskualifikasi.

Nggak ada jawaban yang benar atau salah. Drama yang kalian sebutkan ini bisa drama top tapi bisa juga drama yang ratingnya jeblok. Bisa drama makjang, bisa juga drama sci-fi. Bisa drama melo yang buat kalian nangis mewek, bisa pula drama yang buat kalian nangis karena ketawa terus-terusan. Drama yang membuat kalian berpikir, Kesian deh Mba Dee ngelewatin drama keren ini.

Penilaian berdasarkan kemampuan kalian yang bisa ngebujuk saya untuk bisa nonton drama tersebut, karena jujur saya sekarang sudah bukan kutudrama lagi. Masa iya kutudrama cuman nonton 1 drama setiap bulan. Hahaha..


2. Berkaitan dengan saya yang sudah nggak bisa rajin ngerecap tapi pengen blog ini tetap aktif, menurut kalian, apa yang pengen kalian baca setiap hari di blog Kutudrama? 

Jujur, saya pengen blog ini menghasilkan uang agar blog ini tidak punah. Ciee.. kayak dinoasurus aja. Tapi btw, saya tidak memaksa kalian untuk meng-klik iklan di Kutudrama, ya.. Kalau tertarik, silahkan di-klik, kalau tidak, silahkan di-skip. Pendapatan iklan bukan hanya dari iklan yang terklik saja, kok. Banyak paramaternya, tapi kalau ada yang ngeklik sih alhamdulillah. Hahaha.. #modus.

Dari pengalaman saya, jika saya malas posting, pendapatan iklan akan turun. Namun jika saya rajin posting, maka pendapatan iklan akan naik. Contohnya saja bulan lalu. Di bulan September, saya lumayan sering nulis lagi di Kutudrama dan saya cukup terkejut melihat perolehan iklan yang naik 2,5 kali lipat dari bulan sebelumnya. Dan tau sendiri, kalo emak-emak liat uang pasti jadi semangat lagi. Hahaha...

Tapi nulis sinopsis itu nggak segampang dan secepat yang diharapkan. Jadi saya harus bagaimana dong? Postingan apa yang gak sepanjang ular naga panjangnya bukan kepalang, tapi menarik untuk kalian baca?

Apakah gosip K-news? Update drama? BTS drama yang tidak saya recap? Preview drama yang tidak saya recap? Komentar or review dari ongoing drama? Atau apakah yang lainnya?

Kirim jawaban kedua ke email deedrama1@gmail.com dengan menggunakan email yang sudah kalian tulis sebelumnya. Jangan dijawab di bagian komentar, ya. Tapi di email yang ditujukan ke saya. Sekalian sertakan juga judul buku yang kalian inginkan di dalam email tersebut.

Khusus yang pertanyaan kedua, saya tak memilih jawaban yang  paling sesuai atau nanti akan saya terapkan di kutudrama. Pertanyaan kedua ini murni sekedar survey kecil-kecilan tentang apa sih yang dimaui pembaca Kutudrama, sekaligus saya juga bisa langsung menghubungi pemenang melalui alamat email tersebut.

Giveaway ini akan terbuka sampai Jumat, 9 Oktober 2015 pukul 24.00. Dan pengumuman pemenang akan saya umumkan hari Rabu, 14 Oktober 2015.

Udah ngerti, kan? Okay.. Waktu dimulai dari sekarang!



67 comments :

  1. Haduh,mba Dee drama Falling for Innocence ini keren banget loh.kok bisa-bisanya mba Dee gak nonton sih? Tau gak mba,Jung kyung Hoo oppa daebak aktingnya,bahkan karakter Kang Min Ho bener2 melekat sama JKH.pdhl aku seumur2 baru nntn JKH di drama ini dulu taunya cuma dia pacar Soyoung SNSD.tapi liat drama ini mengalihkan duniaku ciee,saking penasarannya tiap weekend dini hari itu bangun buat nonton tiap episode meski pake bahasa kalbu(blm ada subtitlenya).bgmn cemistry dia dapat bukan hanya dengan LFnya(Kim So Yeon as Soon Jung) tapi jg beromance dg si sekretaris dan ayah si pendonor jantungnya.pdhl waktu baca awal diskripsi ceritanya kayak biasa aja.tp begitu nonton addicted banget mb..bahkan karakternya gak terlupakan CEO childish yang baru jatuh cinta di usia 30an gila kan.mana ada coba? Drama ini bukan tayang di stasiun tv utama tp di JTBC.gak bakal nyesel nonton ini aku udah rerun beberapa kali aja gak bosen. Dari drama ini bahkan aku mpe bela2in nyari drama2nya JKH.kaya Smile You,Princess Jang Myung n Cruel City.
    shafa_tsaqifa29@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  2. Haduh Mba dee drama oh my ghost keren banget loh, kok bisa bisanya mba dee ga nonton. Tau ga mba lee bo young meranin cewek genit n gatalnya dapat banget trus dia jg bs berubah jd cewek pendiem n penakut kl ga dirasuki hantu perawan. Cemistri nya jg pas dan sesuai. Nah walau judulnya ghost ga serem sama sekali loh, malah lebih lucu. Selain itu ada juga misterinya yg membuat penonton menebak loh kok bs dia sih yg jd penjahatnya pdhl kan dia ganteng dan baik sama semua org. Nonton deh mba ga rugi nonton, aku aja nonton tanpa diskip dan 2hari kelar hahahahaahah. Saran saya untuk blog ini adalah adanya berita tentang korean drama yg akan tayang dan sedang tayang lalu ada jg film korea yg akan tayang, trus kejadian dibelakang layar misanya ky yg mba dee buat ttg foto yong pal. Kalo bs sih mba update nya setiap hari, kalo kpop mah ga usah mba dee kebanyakan nanti mba repot sendiri yg penting kan drama (blognya aja kutudrama) trus kalo bs sih drama apa aja yg ratingnya tinggi di korea sana mba dee sertakan jg disetiap pembahan ttg drama korea. Kalo saya sih iuntuk sinopsis terserah mba aja krn saya tau kesibukan masing masing org jg kejenuhannnya dlm menulis sinopsis. Itu aja mba saran dari saya, semoga mba sukses selalu dalam menulisnya
    Sekian, susi.sulthoni@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Wah mbak dee gk nonton drama I Remember You kah? kok bisa..
    Ini salah satu drama keren dibulan juni-agustus loh mbak..
    dilihat dr judul nya ini drama spt drama melow-romance gitu yah? jgn salah ini drama crime-action yg romance nya cuma sekedar lewat aja :)
    ini adl drama sebelum ahjussi Choi Won Young mejeng di Twenty Again loh. Ahjussi satu ini mah akting nya udh gk ush diragukan lagi apalagi klo meranin karakter villain. Di IRY ahjussi jd seorang dokter forensik yg cerah ceria tp ternyata penuh misteri, punya masa kecil yg sangat mengharukan. Selain itu daya tarik IRY ada pada bromance Seo In Guk - Park Bo Geum. Mereka menjadi sepasang adik kakak yg terpisah selama 20 thn setelah tragedi pembunuhan ayah mereka. Sayang nya mereka dipertemukan dlm keadaan yg tdk pernah terbayang kan. Mbak dee harus liat deh kisah kakak-adik ini menyetuh banget, aktor cilik yg memerankan SIG-PBG kecil juga akting nya luar biasa. Tim investigasi yg di anggotai Jang Na Ra dkk juga terasa solid dan kekeluargaannya. Lucu nya tim ini diketuai oleh Lee Chun Hee yg ternyata 'anak papi' :D
    Dari semua karakter di IRY ada sebuah benang merah yg tdk terduga ternyata mereka semua saling berkaitan dan semua yg dialami oleh para karakter disini adl ulah seseorang.
    Duh mbak dee.. nyesel deh kalau nggak nnton, drama ini nggak serem kok walau judul lain nya adl Hello Monster. Kalau mbak dee mau tahu alasan knp judul nya kok terasa romance IRY mbak dee musti nonton :D
    Oiya, aktingnya Do Kyungsoo (EXO) juga keren mbak.. dengan wajah seimut itu dia bsa keren bgt meranin seorang psychopat.

    Pokokknya aku banget banget banget recomend mbak utk kepoin drama ini.. kalo nggak aah sayang banget, setelah nonton drama ini aku pribadi semakin ngefan sama ahjussi Choi Won Young much love for him >.< *fangirling dikit*

    sukses terus utk blog nya mbak dee dan keep updating yooo ;) hwaiting!!

    Anggi : anggi.fitriana@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Haduhh Mba Dee, drama School 2015 ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba Dee, akting Sungjae total banget loh! Keren pokoknya, Mba. Gimana ya, guardian angel gitu, gemes deh liat aktor pendatang baru yang satu ini. Tampang frustasinya oke banget, ditambah lagi hubungan dia sama ayahnya di drama itu gak baik tapi dia tetap bisa nemu solusinya. Walaupun cuma drama remaja, tapi dramanya keren, pemainnya cakep cakep semua, knfliknya juga bikin greget. Kemistrinya main&second castnya sama sifat kedua aktor utamanya yaampun ... bikin pengen dong dapat cowok cowok keren disana, kalo boleh dikarungin trus disimpen dikantong T_T *lohkokcurhat
    Cerita sedikit ya mbak, di sana kan Lee Eun Bi (Kim So Hyun) tinggal di panti asuhan Tongyang, dia yang paling tua di panti itu, jadi tiap dibully dia tetap nunjukkin ke adik-adiknya kalau dia baik, dia bilang temannya juga baik, lingkungannya baik, padahal bohong loh. Sampai akhirnya pembullyan yang terakhir membuat dia dikeluarkan dari sekolah, dan Eun Bi pun mutusin bunuh diri. *sisanya nonton sendiri ya mbak^^*

    fitra.aulianty@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Mb dee suka dng komik detectiv conan? Suka kisah2 vampir? Suka dng drama prosecutor princess? Klo iya, ko mb dee bsa kelewat drama Vampire Prosecutor ya...pdhal drama ini sdah dibuat 2 season, msing2 season terdiri dri 12 eps. Aktor yg dipercaya jdi lead man drama ini tu namanya Yeon Joong Hoon (gak gtu dikenal? Gak jga, dya maen di drama Mask di thun 2015 ini, dya ni suaminya Han Ga In). Drama ini berkisah ttg seorang jaksa tampan bernama Min Tae Yon yg hrus menerima nasib mjd seorang vampir krna digigit vampir. Utk bertahan hdup, Jaksa Min meminum darah orang yg sdah meninggal. Sebagai seorang jaksa, bnyak kasus pembunuhan yg hrus diselesaikan. Jaksa Min pnya cara khusus utk mengatasi kasusnya. Ia akan meminum sampel darah dri korban pembunuhan yg sdang ia tangani kasusnya. Usai meminum sampel darah tsb, Jaksa Min akn lngsung mendapat penglihatan mengenai bukti2 yg dpat digunakan utk mengungkap pembunuhan. Dlam menangani kasusnya, Jaksa Min dibantu seorang jaksa wanita bernama Yoo Jung In, Detective Soo Bum, dan ahli IT Choi Dong Man. Setiap eps ny menyajikan kasus yg berbeda2 dan selalu menegangkan. Setiap kali ntn tiap eps ny, sya slalu dibuat kagum dng script writer ny krn bsa menyajikan cerita semenarik ini. Apalagi tiap eps beda kisah. Stiap ntn eps ny sya slalu komen "ah kyaknya ni kasus mustahil utk diungkap.." tp whalla...kasusnya pun berhasil ditangani Jaksa Min. Nmun ada 1 kasus yg tak bsa diselesaikan Jaksa Min, yaitu kasus pembunuhan berantai yg dilakukan oleh vampir. Pelakunya tdak lain adl adik perempuan Jaksa Min yg slama ini ia kira sdah meninggal tpi ternyata mnjadi vampir muda yg slalu haus darah. Dlam 1 malam, adik permpuannya ini bsa menggigit 7 orang krn slalu haus darah. Demi kebaikan, Jaksa Min hrus rela melihat adiknya mati utk kedua kalinya dibunuh oleh vampir yg lbih kuat. Kisah2 seru lainnya bsa mb dee lhat sndri ya....dua season lho....
    Season ke 3 ny entah kpan dibuat krna kisahnya blum usai. Ada vampir buatan yg blum berhasil ditaklukkan oleh Jaksa Min. Vampir buatan?? Ya, manusia biasa yg sengaja diciptakan mjdi vampir melalui serangkain percobaan medis...menarik kan...???
    Hayu : hayubonita@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Haduhh Mba Dee, drama The Time We Were Not In Love ini keren banget, loh menurut aku. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton... tau nggak mba.. walaupun banyak yang bilang drama ini ngebosenin, atau ratingnya jeblok, tapi pas episode-episode pertama tuh galaunya terasaaaaa banget.. ceritanya kan tentang friendzone selama 17 tahun mba, mana Lee Jin wook itu ganteng banget :3 LeeJin wook disini jadi Choi Won, Ha Ji won jadi Oh Hana.. mereka temenan 17 tahun. rumahnya juga sebelahan gitu mba.. si Choi Won itu so sweet banget. selalu ada buat Oh Hana kalau lagi galau, selalu perhatian. pokoknya so sweettt banget tapi kadang greget. trs ada Myung soo yang jadi Sung jae, nyebelin banget cuma manfaatin Oh Hana tok.. terus ada Yun Kyun sang yang jadi Cha Seo Hoo; mantan yang 3 tahun ngilang terus balik lagi.. katanya mau serius lagi.. huhuhu aku suka sama second leadnya mba tapi Lee Jin wook teteeuuupp lah di hati hahaha..
    meskipun banyak orang yang bilang drama ini ngebosenin dan ratingnya jeblok mba, dan masih kalah sama ratingnya Oh My Ghost atau I Remember You tapi aku sukaaa bangeeett sama drama ini mba! kadang sedih pasCha Seo hoo di tolak sama keluarganya Oh Hana atau pas Oh Hana minta putus dari Cha Seo Hoo.. pas Oh Hana jadinya nikah sama Choi Won juga nggak kalah so sweet mba.. menarik nggak mba? nonton ya mbaaa... hehehe


    pokoknya sukses terus ya mba Deeuntuk blognya. aku selalu nunggu sinopsis yang dibuat sama mba Dee.. hehehe semangat mba!!


    sarah : sarahfatmawati11@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Mba... heart to heart? iya drama 4 episode awal ngebosenin tapi lewat dari situ kerasa amazingnya. saya nonton ini sieh karena Mba irfa. mba irfa kan dramanya suka keluar dari kebiasaan. saya coba yang heart to heart dan wihhhh melekat di hati. soo sweet, soo simple, soo romantic. ga ada yang nyebelin mba cuman kakek go yi suk (Chun Jung Myung ). dan itu pun diakhir-akhir nyebelinnya. pas awal-awal lucu.
    yang menarik dari drama ini itu ceritanya mengalir, pas gitu ga lebay. cerita pasiaen antro pobia (cha hong do) dengan dokternya go yi suk. cara mereka jatuh cinta, ledekannya go yi suk, hong do yang apa adanya. penyembuhan untuk para pasiennya yi suk. dea beda banget.
    belum juga cerita adiknya yi suk n cinta 7 tahun nya hon do sama sang polisi.

    aiiihhhh nulis ini jadi pengen rerun lagi. nonton deh mba. kalau mba ga jatuh hati sama karakternya go yi suk,,? wah harus di pertanyakan itu. hehehehheheh....

    pepinuroniah@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Haduhh Mba Dee, ga jauh jauh deeeh, drama yg lagi nge hits banget, baru banget selesai kamis kemarin, drama Yongpal ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba alur ceritanya, DAEBAK!! ga ngerti lagi sama Joo Won sama Kim Tae Hee, yaalooooh mbaaaaa, itu tuh ga bisa ditebak kaya apa!! Akting mereka berdua mbaaaaa, penghayatannya dapet banget!! Kim Tae Hee bisa banget meranin karakter yg rapuh sekaligus angkuh, gila itu dapet banget, bayangin aja mba, gimana coba caranya meranin karakter cewe yg selama 3 tahun di kurung dalem suatu kamar dirumah sakit, mirip mirip sleeping beauty gitu, eh akhirnya ada dokter ganteng *ganteng parah* yg bantuin dia keluar dari kandangnya, dan akhirnya mereka berdua jatuh cinta, padahal si cewe tau kalo cowo ini cuma butuh uang, si cowo pun tau cewe ini pengen bales dendam sama orang orang yg udh ngurung dia, tapi akhirnya... yaaaah pokoknya mba tonton deh mba!! Ratingnya 20 an mulu, rekomen banget, ga bakal nyesel, malah bakalan nyesel kalo ga ditonton dari sekarang!!!! Belom lagi scene nya yang aduh banget deh, gatau itu korea bagian mana bisa sebegitu indahnya pemandangannya ditambah lagi aktor ama aktrisnya profesional parah, worth it banget mba!!! Plus banyak nilai nilai kehidupannya, beuh pokonya mah kudu ditonton mba!!!

    Untuk pertanyaan yang kedua, sebenernya aku juga jarang sekarang baca sinopsis mba, maklum lg sibuk magang *mahasiswi tingkat akhir ㅠㅠ* . Tapi bener kata mba dee, kalo emang lg ga mood posting sinopsis tp pengen iklan tetep jalan, mba bisa posting yg lainnya, semisal kebudayaan mereka, yah hal hal unik gitu mba, kalo menurut ku sih kalo tentang dunia kpop gitu udh bejibun yg ngebahas.
    Pokonya sukses terus mba blognya~^^

    febiefauzia@gmail.com

    PS : banyak banget yg mau aku rekomen ke mba, tapi yg paling bagus baru yongpal aja, hehe, aku lg ngikutin high society mba, itu lho yg maen sung joon :* sama uee, itu juga seru banget mba, yaampun gatau kalo sungjoon seganteng itu x_x, hehe btw aku mau yg 1 set sungkyungwan scandal ya mba, hihi :D *peace*

    ReplyDelete
  9. Haduhh Mba Dee, drama triangle ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba drama ini sukses bikin emosi ku jungkir balik plus episode terakhirnya dengan sangatsukses bikin airmata ku gak berhenti ngucur pokonya drama ini TOP BGT lah mbk nyesel klo gak nonton.
    Drama yang diperankan ole Kim Jea Joong, Le Beom So dan Im Siwan ini menceritakan tentang tiga bersaudara yang saling menyayangi harus berpisah karena suatu kondisi dan bertemu lagi 20 tahun kemudian mereka bertemu kembali.Dimana diantara ketiganya hanya Jang Doong So (Lee Beom So) yang ingat tentang masa lalu mereka bertiga sedangkan Hoe Young Dal/ Jang Dong Cheol ( lee jae joong) dan Yoon Yang Ha/ Jang Dong Woo ( Im siwan ) masih terlalu kecil untuk mengingat apa yang ada di masa lalu mereka. ketiganya tumbuh menjadi sosok yang berbeda Jang doong so menjadi dektektif, Hoe Young Dal menjadi pereman sedangkan Yoon Yang Ha menjadi anak angakt seorang Cheobol yang angkuh dan kasar. Mereka bertemu karena renca balas dendam yang disusun oleh Jang Doong So kepada ayah angkan Yang Ha dimana ayah Yang Ha adalah penyebab kehancuran keluarga mereka. Ending nya cukup menyesakkan dada karena Im Siwan mati karena melindungi Young Dal.
    Aduh bisambak bayangkan bagaimana complicatednya cerita ini disaat Doong so mau balas dedam eh ternyata salah satu adiknya adalah anak angkat orang itu. aduh pokoknya mbak bener-bener harus nonton drama ini.
    ada satu adegan yang bikin aku ngakak parah di episode awal yaitu saat Jea Joong dikejar-kejar orang kerana jadi selingkuhan istrinya cuma pake boxer doang sumpah aku ngakak bgt pas adegan itu
    ghinsucinuradnina@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Haduhh mbak dee koq bisa bisanya kelewat drama shine or go crazy padahal ni drama sageuk keren banget, ahjusi jang hyuk yg jd pangeran yang terbuang , actionnya dapet intrik2 istana khas sageuk dapet, adu pinter ma pemeran2 ceweknya keren palgi romancenya mbak beuuh jang hyuk gitu loh tua2 keladi. Dstu jga da lim jung hwan yg aktingnya makin daebak yg ganggu si gaya rambutnya jung hwan aja mbak Hehehe.. rekomen deh mbak drama sageuk yang satu ni
    baiq.indrawati7@gmail.com

    ReplyDelete
  11. Ihh mb dee koq bsa sih kelewat drama mask pdhal akting jo ji hoon sama so ae di drma ini kerenn bgt, drma yg dsiapkan matang dan merupakan drma comebacknya mereka berdua ini nyeritain tentang dua orang yg pnya wjah mirip bgt yg satu mrpkan ank orang biasa yg hdupnya penuh dngn hutang dan yg satu ank seorang cln presiden, yg satu mening gal krna suatu accident yg d sngaja shingga yeong joo hoon yg sbnarnya pnya fair sma soo eun ha dan pnya rncana bls dendam sma kluarga min wo, sehingga membuat sook hoon mengancam byun ji sook untk mnjadi soo eun ha untk membuat rncananya berhasil tapi trnyata d tngah jln min wo dan byun ji sook sling jtuh cnta dan cra mereka menunjukan rsa sukanya itu kya malu malu kcing sling muji tp ga ngungkapin bkin greget ga bkal nyesel deh mb dee ntn drama ini selain itu ratingnya jg wow bgt ngalahin drama2 yg lg tyang saat itu dan yg pling menarik tuh bju sma aksesoris yg d pake so ae d drama itu lngsung ldes trjual d korea sono.percaya deh sma q mb :)
    liesfatikhah@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Ihh mb dee koq bsa sih kelewat drama mask pdhal akting jo ji hoon sama so ae di drma ini kerenn bgt, drma yg dsiapkan matang dan merupakan drma comebacknya mereka berdua ini nyeritain tentang dua orang yg pnya wjah mirip bgt yg satu mrpkan ank orang biasa yg hdupnya penuh dngn hutang dan yg satu ank seorang cln presiden, yg satu mening gal krna suatu accident yg d sngaja shingga yeong joo hoon yg sbnarnya pnya fair sma soo eun ha dan pnya rncana bls dendam sma kluarga min wo, sehingga membuat sook hoon mengancam byun ji sook untk mnjadi soo eun ha untk membuat rncananya berhasil tapi trnyata d tngah jln min wo dan byun ji sook sling jtuh cnta dan cra mereka menunjukan rsa sukanya itu kya malu malu kcing sling muji tp ga ngungkapin bkin greget ga bkal nyesel deh mb dee ntn drama ini selain itu ratingnya jg wow bgt ngalahin drama2 yg lg tyang saat itu dan yg pling menarik tuh bju sma aksesoris yg d pake so ae d drama itu lngsung ldes trjual d korea sono.percaya deh sma q mb :)
    liesfatikhah@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Haduhh Mba Dee, drama Oh My Ghost ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak Mba, gara-gara itu drama aku hampir memproklamirkan diri jadi fans Jo Jung Suk. Sedikit disclaimer, i'm not into Korean actor at all, kalau naksir pun mentok di karakternya aja. Begitu dramanya kelar, yaudah naksir-naksirannya juga kelar.

    Nah, tapi pesona Chef tampaknya terlalu kuat sampe berminggu-minggu setelah tamat aku masih aja sibuk fangirling Jo Jung Suk, haha. Besides that, dramanya emang menarik. Premisnya sederhana, gadis kaku dengan kepercayaan diri super rendah (Park Bo Young as Na Bong Sun) dirasuki hantu perawan yang sifatnya beda 180° (Kim Seul Gi as Shin Soon Ae). Goalnya, dendam perawan Soon Ae terselesaikan, dan Bong Sun will ended up with Chef Kang Sun Woo (she is his secret admirer).

    Kalo mba nyari tontonan enteng, drama ini highly recommended! Baru ini nonton drama romcom yang misterinya juga menegangkan. Drama ini perfect blend banget! Storyline oke (not a flawless one, but nobody's perfect right?), awesome acting, superb cast interaction (esp our OTP and F4 chef), chemistry OTP yang over the moon (on and off screen, sampai kasian sekali fans delulu ini). And of course, the mighty Chef Kang Sun Woo! Ah dont forget the cutest thing EVER, Park Bo Young as both Na Bong Sun and Shin Soon Ae.

    Kalo mba Dee ogah nonton karena judulnya, tenaaang ini hampir nggak ada seremnya sama sekali. Bayangin aja Kim Seul Gi yang jadi hantunya, haha. Just give it a try and enjoy the ride!

    ulhusna.difa@gmail.com

    ReplyDelete
  14. Haduhh Mba Dee, drama Falling for inncocance atau judul lainnya falling in love with soong jun ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak Mba, karakter dan chemistry di drama ini bisa dibawain dengan baik sama pemainnya, perubahan karakter Kang MinHo yang awalnya judes, galak dingin dan nyebelin jadi sosok yg sweet, adorable dan childish klo udh ketemu soong jun. beberapa adegan sweetnya tuh yg ngasih soong jun bunga matahari tiap hari karena nama soong jun tuh sama artinya sama bunga matahari padahal soong jun nya lagi ngambek kejar2n saling ngasih-ngembaliin bunga, sweet bgt saling suka dengan cara masing-masing. perubahan karakter Lee Joon He dari sahabat yg baik hati dan bisa diandalkan jadi evil yg menusuk dari belakang demi ambisi dan cinta. secara ide cerita memang biasa tipe2 mellow drama romantis tapi dikemas apik jadi pas nontonnya juga adem serba seimbang. ditambah sama soundtracknya juga manis-manis bgt mbak nyesel banget klo mba dee g nnton drama ini. yang bikin menarik ada loveline dliuar pemain utama yg sweet juga, salah satu drama romantis yg wajib mba dee tonton
    email sucimugiaanugerah@gmail.com

    ReplyDelete
  15. Haduuuhhhhhh mba dee, drama "my love eun dong" keren banget kok bisa mba dee ngak tau drama yang satu ini, sih?? tau ngak ngak mba dee drama ini romantis dan sedih banget tapi bukan drama korea yang tergolong makjang lho.aku sebenarnya agak sedikit bingung mau mulai nyeritain drama ini ke mba dee dari mana karena drama ini satu paket yang bagus mulai dari pertemuan mereka yang manis banget, perjanan cinta mereka yang romantis banget, dan perpisahan mereka yang juga menyedihkan banget. drama my love eun dong ini mba dee menceritakan tentang FIRST LOVE yang semua orang pasti pernah ngerasainnya tak terkecuali aku dan mba dee dong tapi ngak banyak dari kita yang berhasil dengan first love itu kan. tapi mba dee lain halnya dengan ji eun hoo (joo jin mo) seorang aktor terkenal yang sangat memperjuangkankan cinta pertamanya ini lho mba dee, segala cara uda dia lakukan buat ngenemuin ji eun dong (kim sa rang) sih cinta pertamanya ini. karena tekatnya buat menemukan eun dong ia bisa menjadi aktor terkenal agar eun dong dapat melihatnya dan menghapirinya. satu cara terakhir agar eun ho bisa menemukan eun dong yaitu dengan eun ho berniat buat membuat buku autobiografinya dengan cara menyewa ghostwriter. siapa sangka mba dee takdir mempertemukan mereka kembali karena yang menjadi penulis itu tak lain dan tak bukan adalah eun dong, tapi takdir juga ngak sepenuhnya berpihak pada mereka karena saat itu eun ding dalam keadaan hilang ingatan dan lebih parahnya lagi eun dong uda menikah dan punya seorang anak. bayangin mba dee gimana rasanya jadi eun ho yang uda nyari cinta pertamanya selama 20 tahun tapi pas ditemukan orang yang dicarinya uda punya keluarga.
    dalam drama ini mba dee ada satu karakter yang menurut aku patut buat kita benci tapi ngak tau kenapa aku ngak bisa benci sama dia, karakter itu adalah choi jae ho (kim tae hoon) suami eun dong karena cinta dan kasih sayangnya sama anak mereka yang ngak ada habisnya.
    jadi aku sangat sangat nyarankan mba dee buat nonton drama ini karena drama ini seperti yang uda aku bilang di awal tadi adalah paket yang kompit banget deh dan ada bromancenya eun ho dengan sahabat dan assistennya lho. ingat ya mba dee jangan lupa nonton drama ini nanti mba dee nyesel aku ngak nanggung lho...
    email : ummykalsum2@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Haduhh Mba Dee, drama She Was Pretty ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba Drama ini ibarat Sekuel dari Kill Me Heal Me, cuman, yang jadi Pairingnya itu Park Seo Joon sama Hwang Jung Eum, si kembar Oh Ri On sama Oh Ri Jin. Ibarat kata, Cinta kakak-adik yang tak tersampaikan di sini mereka bakal Jadi Lovey Dovey Couple. Cuma sayangnya Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) disini harus melalui banyak 'penderitaan' terlebih dahulu karena apa?? KARENA DIA JELEK! iya JELEK abis!!padahal dulu waktu kecil Hye Jin itu ibarat dewi, Cantiiiiik banget sampai2 Ji Sung Joon (Park Seo Joon) naksir dia. Bagi Ji Sung Joon, Hye Jin itu cinta pertamanya. Tapi apa mau dikata, Sung Joon kecil itu Jelek, dan Gendut. Tapi.... jreeeng! begitu dewasa Ji Sung Joon berubah jadi pangeran tampan. Ya, kebalikan dari Hye Jin. Hingga akhirnya, Sung Joon dewasa yang sudah tampan kepengen ketemu Hye Jin dewasa. Dengan keadaan Hye Jin yang 'Jelek' Hye Jin sedih karena gak berani ketemu Sung Joon. Diapun akhirnya, minta sahabatnya, Min Ha Ri (Go Joon Hee) buat nyamar jadi dirinya. Oh iya mba! Min Ha Ri ini super duper kece! bagaikan langit dan bumi sama Hye Jin. Merekapun ketemu Sung Joon bahagian ketemu si cantik 'Hye Jin'. Baperrr deh Hye Jin-nya. Kebohonganpun berlanjut, sampai akhirnya Hye Jin tahu ternyata Sung Joon itu atasannya di tempat kerja barunya itu. Mbaaa sumpah adegan kucing2an Hye Jin lucu bangeeet! Oh ya! ada lagi pelawak di drama ini! KIM SHIN HYUK! (CHOI SI WON) dia lawak banget!! sukanya manggil Hyejin itu 'Jackson' karena pertemuan pertama mereka (yang penuh dengan kekonyolan) Shin Hyuk liat Hye Jin yang bergaya ala Michael Jackson (celana cingkrang kaos kaki putih) Hahaha yang bikin seru, Kim Shin Hyuk ini penuh Misteri! penuh Rahasia!! dia sebenarnya bukan sekedar Reporter Kim yang suka ngebanyol, tapi dia itu ehem.. kasih spoiler ga yaaa???? hahaha
    Yang bikin greget disini adalah Sung Joon JAHAT banget sama Hye Jin!! Dia bener2 looking down Hye Jin banget! kata2nya kasar dan sinis. Hanya gara2 Hye Jin yang jelek punya nama yang sama kaya Hye Jin cinta pertamanya yang cantik. Huh! Sebeel!! Sebenarnya (lagi) kepulangan Sung Joon ke korea ada dalam misi pribadi, dan misi pekerjaan juga. Misi pribadinya itu, dia kepengen nyari potongan puzzle yang semua orang juga tahu kalau potongan puzzle itu ada di... kasih spoiler lagi ga yaaa?)
    Mbaaa asal tahu aja! Drama ini baru mulai jadi kalau mau ngikutin ya belum terlambat! Kenapa saya rekomenin drama on going?? karena biar kita ikut ngerasain gimanarasanya galau nungguin Rabu-Kamis yang akan datang.
    Mba! aku kasih bocoran sedikit yang pasti bakal bikin mba gatel kepengen nonton. Tapi sssst.. ini rahasia saya cuma mau ngasih tahu ke mba aja. Di She Was Pretty ini ada Adik Ipar mba loh?? Adik Ipar?? Iya!!! PARK YOO HWAN! kenal ga?? Itu loooh Adiknya PARK YOO CHUN! kekasih mba! Bener banget! Yaaa itung2 ini bonus buat mba sabar nunggu akang Yoo Chun yang lagi bertugas di perbatasan sana. huhuhu.
    Jadi, tunggu apa lagi mba?? Mari bergabung!!! Jangan lama2aku gak mau ngasih spoiler lebih banyak. Dan lagi ini sudah panjang banget. Jadi ... Jangan lupa setiap Rabu-Kamis mba!! mari mantengin Park Seo Joon, Hwang Jung Eum, Go Joon Hee sama Choi Siwon. Dan tentunya.. yang gak kalah ganteng dari kakaknya Park Yoo Hwan! aka Ricky Park! adiknya Micky Yoochun. hahaha
    email : chryssunflower@ gmail.com

    ReplyDelete
  17. Haduhh Mba Dee, drama My Beautiful Bride ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba drama nya itu DAEBAK , tu drama kisah nya buat greget penonton , si Do-Hyeong tuch kehilangan istri nya joo-young , dia tuh cinta mati banget sama istrinya Mbak sampe dia rela kerja di Bank hanya kerna istrinya suka cowok yg kerja di Bank , padahal si Do-Hyeong tuch pasukan khusus tentara yang terlatih yang bisa melawan 17 orang sendirian , pas dia nyari2 istri nya kn mbak eh dia nemuin testpack istrinya dan dia baru tau kalau istrinya sedang hamil , wih dia nya makin kek orang gila nyari tuch istrinya ...
    Dan moment paling greget itu mbak , pas si Do-Hyeong nya jumpa lagi ma istri nya mbak OMG dia gk bisa ngomong apa2 kayak waktu pause aja Mbak , si Do-Hyeong hanya diam nahan tangis trus dia masangin kaus kaki punya dia ke istri nya ... hueww nyesek banget mbak moment nya ... T_T
    Genres drama nya tuch kan action jadi adegan nya banyak adegan pukul2 nya tapi tetap keren mbak , malah keren banget Mbak ...
    Trus ada adegan pas si Do-Hyeong berhadapan dengan musuh nya yang meremehkan dia WOW keren Mbak ...

    Barbie : farydahB@gmail.com

    ReplyDelete
  18. Haduhh Mba Dee, drama Oh My Ghost ini keren banget,
    loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih?
    Tau nggak, Mba Drama ini Drama paling manis 2015 ( menurut sya ) disini Park Bo Young berperan sebagai Na Bong Son yang pendiam yang cuman bisa bilang " .. Maafkan saya .. " tapi ketika dia dirasuki hantu Soon Ae dia berubah menjadi cerewet , cewe gatel yang hyperaktif , hobi megang tangan ampe dada laki laki dan kalo ngomong aegyo nyak itu lohh udah melewati batas kadar keaegyoan sampe Jo Jung Suk yang berperan jdi Chef Sun Woo suka kepanasan ngadepin Bong Sun . Gimana ga gerah coba tiap ketemu pinginnya meluk terus megang tangan dan tiap malam Bong Sun hobi banget nyelinap masuk kamarnya dan ngajakin bobo bareng .. hahaha . Tapi pas Chef ngajakin bobo bareng Bong Sun yang sudah ga dirasuki hantu Soon Ae malah kabur ampe Chef bingung bukannya dia ngajakin ko pas sy ajak dia pergi .. Chef jdi galau pas ditinggal Bong Sun ke luar negeri ampe nangis nangis bombay segala dan episode terakhirnya itu loh mba yang katanya nembus rating 7% buat saya susah move on dari drama ini gimana engga coba pas Chef gendong Bong Sun trus Bong Sun cium Chef . bukan cuman sekali mba tapi berkali kali .. Sweatt banget kan mba dan itu telinga Chef jadi merah hahaha .. Mungkin Jo Jung Suk malu yaa hahaha ... Dan pastinya Setelah mereka jadian itu manis banget mba sirup marjan aja kalah manis nya hahaha ..

    Herawatiii@gmail.com

    ReplyDelete
  19. Haduhh...Mba Dee,drama Heard It Through the Grapevine ini lho keren banget,kok bisa bisanya Mba Dee gak nonton sihh..Ini loh drama yang bikin geregetan tingkat dewa setiap minggunya. Drama yg bergenre black comedy ini secara berani menyindir kalangan atas di Korea yang materialistis, yang terlibat dalam kekuatan imperialis dan tumbuh pada kekayaan warisan dan garis keturunan. Drama yg diperankan oleh:
    Yoo Jun sang sbg Tuan Han(seorang ayah yg berpikir uang adalah segalanya & tipikal suami takut istri),.Yoo Ho jeong sbg Nyonya Han (seorang sosialita yg cantik dan pintar ),.Go Ah Sung sbg Seo Bom (seorang yg berkepribadian kuat,berani,cerdas dan pandai bicara),.Lee Joon sbg Han In Sang ( In sang ini tidak seperti chaebol pada umumnya, ia sangat polos, kikuk, dan penakut ttp mempunyai keberanian untuk menegakan keadilan di keluarganya).
    Drama yg bercerita ttg kehidupan pasangan suami istri dr keluarga kaya yg sgt merasa sempurna dg kekayaan yg dimilikinya,hingga tiba suatu saat anak remaja mereka, Han In sang menghamili pacarnya yg berasal dari keluarga miskin, Seo Bom,.yg membuat hehidupan keluarga Han berubah 180 derajat.Permasalahan pun mulai terjadi disini. Bom yg berada di rmh keluarga Han bertekad dg bertahan dr kucilan,hinaan,cacian,makian dari mertuanya sendiri demi masa depan anaknya, sementara itu In Sang sendiri berjuang antara mempertahankan cintanya yg ditentang oleh keluarganya atau keluarganya ttp dengan kelakuan buruk mereka yg menghalalkan segala cara utk kesuksesannya.
    Kelihatannya ni drama makjang kan,.tp jgn salah mba Dee ni drama pembawaannya ringan kok.Karena setiap episodenya dibubuhi adegan2 kocak. Seperti saat kekocakan tuan dan nyonya Han yg gak bisa nenangin si kecil Ji Young saat nangis,karena tuan dan nyonya Han ini tipikal ortu yg gk bisa apa2 tanpa sekretaris dan asisten rmh tangganya. Drama ini jg sedikit di tmbhi dg perselingkuhan antara teman nyonya Han (Young Ra) dg suaminya sendiri (tuan Han) yg membuat semakin tegang?? Tidak tp justru semakin ngakak loh..
    Walaupun rating drama ini tak begitu bagus,tapi drama ini tetep asik untuk diikuti mba Dee,karena mencampur adukan perasaan org yg menonton apalagi ada akting aktor dan aktris lain seperti Park So Young, Gong Seung yeon, Baek Ji Yeon, Jang Hyun Sung,dll yg menambah drama ini semakin kocak,seru,dan jengkel setiap yg nonton ni drama. Dijamin SERU gk kalah sama drama The King 2 Hearts yg bergenre sama. Pokoknya recomended bgt buat Mba Dee deh...
    NB : Drama HITTG meraih sejulmah penghargaan di 51st Baeksang Arts Awards dan 8th Korea Drama Awards loh..#yeay

    Email : diananurul99.dn@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Haduh,mba Dee drama D-day ini keren banget loh.kok bisa-bisanya mba Dee gak nonton sih? tau nggak mbak drama ini bercerita tentang gempa dahsyat yg melanda soul dan bagaimana sekelompok orng bahu membahu berusaha menyelamatkan nyawa orang lain sebanyak yg mereka bisa. Drama ini jauh dr kesan romance, tp dr drama ini kita bisa menangis, sedih, haru, tersenyum, terpana, terkagum-kagum bahwa bisa tertawa bahagia. I feel like i'm part of them and part of that caos situation when watch this drama. Drama ini masih tanyang dinegara asalnya, pemerannya pun bukan artis/aktor terkenal, tp storyline-nya great, menyentuh sekaligus up n' down our andrenalin. Jika mbak dee ingin melihat gengre drama yg berbeda try to watch this okey..

    email : maya.haris@gmail.com

    ReplyDelete
  21. Mba Dee gak nonton drama D-day yah,, haduhh mba kenapa gak coba liat satu episode aja dlu mumpung msh on going yar nanti klo keppo gak ketinggalan jauh sama D-day lover macem saya,, ^_^, ni drama walau actornya bukan kelas wahid tapi tampilannya kelas wahid nonton ni drama udah feelnya kayak nonton movie hollywood macem 2012, gempa yang tiba2 melanda Seoul terus hasrat Dokter yang ingin menyelamatkan semua pasiennya gimanapun caranya, efek CGnya juga gak kalah sama movies entah berapa budget ni drama yg pasti scene Crane jatuh, Gedung2 roboh, Jembatan runtuh & Jalan raya rusak itu Jjang, keren, awesome kebangetan. So mba Dee icip aj dlu satu episode (di kira makanan kali icip.. hehe).
    Yang jelas drama D-day ni daebak mba gak bakal nyesel mba KYk jg actingnya makin bagus oleh karena itu Mba Dee buruan deh ngikutin D-day & mari kita galau bersama,, haha..

    email : Yoszekinanzha@gmail.com

    ReplyDelete
  22. Mbak dee harus pake banget nonton the queen's classroom ini ceritanya cukup sederhana tentang kehidupan dan pemikiran anak sd yang mungkin bagi kita itu dapat mudah di pahami tapi ternyata ngga segampang itu. Ceritanya ada guru yg bisa di bilang killer di sekolah yang bakal jadi momok setiap siswa yg di wali kelasin dia. Dia mungkin kelihatan killer karena segala kesalahan pasti ada hukumannya dan selalu memberi keistimewaan berdasarkan peringkat. Walaupun kelihatannya sadis tapi punya makna dalem apalagi bagi ibu2 yang punya anak bisa jadi pelajaran buat anak bahwa di dunia ini ngga ada yg sederhana setiap orang pasti ounya masalah baik itu anak kecil maupun orang dewasa dan kalau anak kecil itu nakal atau ngga bisa di atur mungkin itu ngga sepenuhnya salah si anak tapi karena lingkungan sekitar terutama keluarhmga yg berperan penting dalam pola pikir anak . Jgn sampe menjadi orang tua yg maksa anaknua walapun anak itu ngga suka hal tersebut. Pokoknya semua itu ada di drama ini hubungan antar orang tua dan anak , antar teman dan juga murid dengan guru. Bahakan ada hubungan anatara guru dengan guru lain. Yg paling dalem sih pas tau alasan kenapa ma yeo Jin (guru) jadi guru yg tegas itu karena anaknya yg meninggal dia pengen anak yg di ajarnya punya prinsip, sahabat sejati dan kemauan keras dan bisa bikin motivasi buat orang lain. Klu untuk pemainnya sendiri jgn di tanya lagi ada ko hyun jung( guru ma teo jin ) yg jadi ratu misil di the great queen seon deok , kim sae ron yg jadi little hwang jung eun di can i hear you voice masih banyak lagi deh . Tah meskipun masih pada anak2 tapi actingnya makjang banget. So mba dee harus nonton ini drama kan udh mainstream klu nonton tomcim jadi musti coba nonton the queen's classroom

    Email : auliaadinda.beby@gmail.com

    ReplyDelete
  23. Haduh Mba Dee,drama The Virtual Bride ini keren banget loh...kok bisa bisanya Mba Dee gak nonton sih? Tau ngga Mba kl lihat drama ini bikin kita ketawa karena ceritanya lucu juga ngebayangin gimana rasanya punya mertua ky jang mi hee anaknya udh nikah msh aja hrs nurut bgt ma dia,tp anaknya juga sama aja si hehe,mertuanya se mi jg galak tiap hari hrs bersihin 300 tmp kimchi,drama ini makjang abizz tp krn episodenya cm 12 jd enak aja di tonton mba,lucu deh pokoknya krn aku juga udh punya mertua jd bisa ngerasain jd menantu ky apa hehehe.

    email:ira_lilis@yahoo.com

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Haduhh Mba Dee, drama GAKSITAL ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba ... kalo diliat dari list synopsis mb dee... bener bener ga habis pikir gimana sampai kelewatan drama GAKSITAL (Joo Won) /BRIDAL MASK... aq juga suka Healer, Good Doctor, Master Sun, Jewel in The Palace, Gu Family Book, Roof Top Prince... kalo suka drama yang bikin gemes.. deg deg siiir... Gaksital ini recommend banget... ada romannya juga.. yang meskipun ga lebay tapi tak jamin, air mata ini bisa netes sendiri... ini ada alternatif link.. kalo berkenan bisa mb dee buka.. http://www.koreandrama.org/bridal-mask-gaksital/ ga akan cerita banyak banyak ah.. langsung tonton aja... ato minimal ‘intip” synopsisnya dulu...#bener bener ga habis pikir drama ini bisa luput dari radar mb dee... ga akan nyesel deeeh.. beneran.. ini salah satu drama yang mancep di hati saya selain drama yang tak sebut di atas.. :D
    Kalo untuk postingan selain sinopsis (masih ngarep dibikinin sinopsis..---- suka banget sama gaya penuturan mb dee.. dramanya jadi hidup..eh.. :P ) saya suka yang macam kamera off yong pal dan forum soompinya healer dulu... tentu saja give away juga... hag hag... blog mb dee itu bookmark teratas di list hape saya loh... beneran... kecewa juga kalo tiap buka ga ada postingan yang bikin greg di hati.. hehe... semangat terus ya mb deee.. luv you much much n more...
    Email saya : ropelsukardi@gmail.com alamat Sukoharjo kota (jateng) #pertimbangan untuk ongkos kirim.. #winkwink... #wishmeluck semoga dapet.. bismillah... #doa emak emak balita yang udah lama ga nyium aroma novel.. :D :D

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. Hadduhh mba dee,,, banyak drama korea yg keren yg mba dee lawat kan, seperti LAST, HIGH SOSALITY, MY LOVE EUN DONG, YONG PAL, MRS.COP..
    Tp klo sy sieh lebih k action, crime sperti drama korea LAST dan Mrs. Cop.. K-2 drama ini memang sedikit undur romance tp bikin greget

    ReplyDelete
  29. Haduhh Mba Dee, drama scholar who walks the night ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba kalo drama ini di adaptasi dari webcomic dengan judul yang sama tentang vampire pada jaman dinasti joseon, yang bikin keren dan menarik drama ini diperankan oleh lee joon ki yang super ganteng dan cocok banget kalo meranin drama drama yang bersetting jaman joseon, akting nya daebak banget,pemain utama wanita nya lee yo bi,chemestry antara kedua nya bagus banget, pokok nya rugi deh kalo mbak ngak nonton:)

    ReplyDelete
  30. Haduhh Mbak Dee, drama She Was Pretty ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mbak Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba drama She Was Pretty itu ibarat sepotong coklat silver queen yang meleleh di lidah.

    Menu utama drama ini Romcom Tulen. Secara sepanjang tahun ini melulu disungguhi menu misteri lah, kepribadian ganda lah, vampire lah, thriller lah yang semua itu cukup menguras andrenalin. Sampai-sampai ngerasa “Sekarang aku ini lagi nonton drama korea atau Hollywood sih?”

    Eits, tapi bukan berarti aku tidak menyukai drama seperti itu. Hanya saja ada yang hilang, kosong dan kangen sama drama korea yang seperti She Was Pretty ini.

    Menikmati drama ini, mengingatkan aku pada kalimat sederhana milik novelis Indonesia Tere Liye: “Tuhan, ajarkan aku untuk selalu memiliki hati yang cantik, hati yang cantik…. Tidak peduli meski orang-orang tidak pernah sekali pun menyadari kecantikan hati tersebut.”

    Kenapa? Mau tau jawabannya? Ayo lekas nonton Mbak. Mumpun drama ini lagi on going, jadi mbak tidak terlalu ketinggalan jauh. Dan kita bisa sama-sama jadi orang terkepo sedunia deh....

    (Sengaja enggak ngasih spoiler-nya dan para pemainnya. Kenapa? Kenapa? Kenapa? supaya Mbak makin penasaran dan langsung nonton… dijamin 100% mbak enggak bakalan menyesal….)

    Email: alayulestari1@gmail.com



    ReplyDelete
  31. Haduhh Mba Dee, drama Hidden Identity ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba kalo film ini pemeran utamanya adalah Cha Gun Woo yang diperankan oleh Kim Beum/Kim Bum. Kim Bum yg dulu pernah sukses berakting sebagai playboy ganteng & menjadi salah satu personil F4nya Boys Before Flower, di film ini dia tampil dengan style yang lebih garang, sangat berbeda dari penampilan pada peran sebelumnya di genre romantisnya BBF. Maklum Hidden Identity ini bergenre Thriller, Crime & Investigative. Penasaran gak tuh liat versi garangnya Kim Bum yang nglepas image cowok ganteng & imutnya.
    Selain itu, film ini juga didukung oleh para artis lain seperti Park Sung Woong, Yoon So Yi, Lee Won Jong, dll.
    Secara keseluruhan, film ini ada 16 episode, dan ceritanya berkisar seputar departemen kepolisian dengan para agen2nya yg berusaha menangkap para penjahat dengan sistem modern yg canggih. Dimulai dengan melacak identitas para target pelaku kriminal, sampai mengira2 apa yg akan dilakukan penjahat dengan melacak kartu kredit, & benda2 modern yang dimiliki penjahat, semua informasi itu dicari berdasar dari database computer active. Yg menurut saya agak sedikit mirip di film barat berjudul Hacker (starring Angelina Jollie). But, the point of this film is : They’ll hunt down criminals and investigate crimes while undercover and members will include so many male senior police officers, male chief superintendents, and female senior officers.
    Setidaknya menurut saya, film ini recommended bingits, terutama bagi yang sudah jenuh dengan drama2 korea yang kebanyakan bergenre komedi-romantis. Hahaha. Segini saja usaha saya membuat mba Dee tertarik bwt nonton film Hidden Identity ini. He3. Terima kasih bwt kesempatannya.

    Sender : argioktavia@gmail.com

    ReplyDelete
  32. Haduhh Mbak Dee, drama Orange Marmalade ini keren banget loh. Kok bisa-bisanya Mbak Dee ga nonton sih? Tau ga Mbak Orange Marmalade itu adalah nama band yang dibentuk oleh tokoh-tokoh dalam drama ini dan filosofinya luar biasa. Seperti yang disampaikan dalam dialog episode 3 berikut yang begitu membekas dalam hati saya
    "Biasanya saat kita makan jeruk, kita tidak memakan kulitnya tapi membuangnya ke tempat sampah. Tapi ketika kita membuat selai jeruk, kita memasukkan kulit jeruk kedalam nya dalam potongan kecil, sehingga memberikan tekstur dan rasa yang tajam. Walaupun kulit jeruk ditakdirkan untuk dibuang ke tempat sampah, namun kulit jeruk adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk membuat selai jeruk yang enak.
    *Kami tidak akan membuang mu hanya karena kamu berbeda*
    Saya berpikir seperti apakah jadinya band kami jika kami melakukan hal yang sama. Tidak mendeskriminasikan berdasarkan perbedaan tetapi memberikan ruang bagi mereka yang merasa tidak berguna. Jadi saya berharap band kami bisa bersama-sama membuat musik seperti Marmalade"
    Dialog drama di atas membuat saya berpikir Aahhh.. andaikan semua orang di dunia menonton drama ini dan memahami pesaan di dalamnya, mungkin dunia ini akan lebih baik. Semua orang bisa menghargai perbedaan dan memberikan ruang untuk ketidaksempurnaan.
    Seperti halnya drama ini yang mengisahkan tentang manusia dan vampire yang harus hidup berdampingan. Vampire sebagai kaum minoritas yang memiliki perbedaan yang besar harus menyembunyikan identitas mereka dan hidup dalam ketakutan. Sedangkan manusia sebagai kaum mayoritas merasa mereka yang paling sempurna dan berhak menyakiti makhluk lain. Itulah dunia, terkadang saya pun merasa takut saat berpikir bahwa saya hidup dalam dunia yang seperti itu. Namun Baek Ma Ri mengajarkan pada saya untuk menghargai diri sendiri dan berani menghadapi dunia. Kita harus belajar mengakui kekurangan kita dan menerima kelebihan orang lain. Menghargai kekurangan orang lain dan percaya bahwa kita pun memiliki sedikit kelebihan.
    Walaupun drama ini dikemas dalam percintaan anak SMA, ceritanya syarat akan makna dan pesannya pun dapat tersampaikan dengan baik dan jelas. Believe me It's a must watch drama. Bukan sekedar tontonan, tapi pelajaran hidup yang layak untuk kita resapi.
    itsrinalia.raharjo@gmail.com

    ReplyDelete
  33. Haduh mbak dee drama pasta ini keren bgt loh. Kok bisa-bisanya mbak dee gak nonton? Tau gak mbk drama ini adalah drama rom com terkeren yg pernah saya tonton. Ada beberapa hal yg membuat saya suka drama ini sampe-sampe saya sering bgt nge-rerun drama ini. Berikut adalah alasan-alasan yg membuat saya suka drama ini dan semoga bisa membuat mbak dee tertarik utk menonton drama ini karena jujur saja menurut saya drama ini sgt worthed utk di tonton.
    1.chemistry OTP nya yg sgt apik
    Seorg chef yang galak dan arogan (diperankan olh lee sun gyun) dan seorg assisten dapur yang pekeraja keras dan kuat mental. Kisah asmara diam2 antara chef dan seo kyung ini sangat menarik utk diikuti..apalgi chem antara chef dan SK sgt terpancar wlpun drama ini minim skinship namun adengan kebersamaan chef dan SK mnrt saya sgt memorable dan kdg bikin senyum2 sendiri bahkan saat mereka berantem pun chem mereka ttp kuat.haha
    2.alur cerita yang gak biasa
    Kalo kebanyakan drama rom com terkesan lebay dan membosankan dan cerita nya kdg terkesan terlalu dibuat-buat, tidak demikian dengan drama pasta ini. Drama ini tdk hanya menceritakan kisah cinta biasa (cewe ngejer cowo, cowo ngejer cewe) tapi drma ini menunjukkan bagaimana seorg wantia justru berubah menjadi seseorang yg lebih baik ketika jatuh cinta.
    3. karakter yang matang
    Karakter-karakter dalam drama ini tidak seperti kebanyakan karakter dalam drama yg lain. Dalam drama ini tidak ada sosok antagonis yang jahatnya tidak masuk akal atau terkesan dibuat-buat utk membuat cerita semakin seru. Namun drama ini memperlihatkan bahwa manusia tidak hanya memiliki karakter hitam dan putih (jahat atau baik)..namun drama ini memperlihatkan karakter2 yang dewasa dan matang sehingga membuat konflik dalam drama terkesan lebih natural dan real.
    4.second lead yang bikin galau
    Drama ini adalah drma yg membuat sya kagum sekaligus simpatik terhadap second leadnya (diperankan oleh alex chu). Seorg pria yang baik yg selalu ada untuk pemeran utm wantianya dan lebih memilih menjadi teman bagi sang wantia karena tkt kehilanganya. Dan yg membuat saya kagum adalah alasan san menyukai seo kyung dan san yg selalu menjaga SK diam-diam :)
    5.OST-nya enak didengar
    Hampir semua ost dalam drama ini keren dan enak utk didengar...tapi opening song-nya adalah fav saya :D
    6. Food and food
    Drama ini juga bisa menghibur mata dengan italian food yang bikin ngiler and will make you fall in love with pasta :D
    Sekian beberapa hal yg bisa saya bagikan...semoga bisa meyakinkan mbak dee utk nonton drama ini..karena menurut saya drama ini cocok bgt buat mbak dee yg seperti nya sedang bosan dg tema drama-drama skg yg terlalu mainstream dan mulai membosankan. Pokoknya drama ini recommended bgt deh buat ditonton dan siapa tau dg nonton drama ini bisa membangkitkan hasrat mbk dee utk jadi kutudrama lg :D
    Ayo mbak coba nonton pasti gak nyesel..happy watching 

    renny_karlina@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawaban kita sama...menangin deh mbk dee hehehe

      Delete
  34. Haduhh Mba Dee, drama oh my ghost ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba drama itu bikin pengen nnton trs,cerita nya ringan tp sumpah romantis banget,bakal rugi dech klu mba ngk nnton,drama nya juga adegan ciuman pertama park bo yong loh,eh,bentar blm aku kenal kan pemeran nya ya?sini dech aku kenalin pemeranya,itu pemeran utama  ada park bo young yg imut itu loh mba,trs cowoknya jo jong suk yang pernah main di the king 2 heart itu loh mba,cerita oh my ghost nya menguras air mata juga:'( drama nya soal hantu perawan yang yang mau melepaskan keperawan nya dgn merasuki tubuh manusia dan mencari pria kuat yang mampu menahan hawa dinginnya,untuk melakukan ''itu'' biar bisa naik ke surga tp siapa sangka ternyata bukan hal itu yg bikin sih hantu ngk bisa naik surga,tp karna hal lain,mba penasaran?nnton aja mbah,disini jo jong suk berperan sebagai chef,didrama ini jo jong suk sumpah keren banget,itu sekian dari saya,semoga berkesan bagi mba
    Novel yg saya mau 1set the moon embraces the sun (1dan2)
    nataliawu05@gmail.com

    ReplyDelete
  35. Haduhh Mba Dee, drama I Have a Lover ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba, drama ini drama keluarga dengan 50 episode, tpi ceritanya bikin nagih tiap minggunya, awal nonton ini drama karena rekomendasi temen, n iseng2 liat kok menarik.. walaupun ceritanya itu klise banget tentang suami yg selingkuh,, tpi bnyak misteri di dalamnya n kompleks.. btw, yg bikin menarik dari drama ini adalah ji jin he ajushi dan kim hyun joo..

    Suka banget sama unni hyun joo, aktingnya dapet banget..
    sedikit spoiler dari drama ini: cerita tentang lawyer (kim hyun joo) yg notabene lawyer sukses, tpi tidak sukses dalam rumah tangganya setelah anaknya meninggal, ji jin he suaminya bersikap dingin sama kim hyun joo.. nah singkat cerita, cuma sama hyun joo doang ji jin he itu dingin.. di kampusnya dia punya hoobae yg suka sama dia aka park han byul, nah karena kebawa suasana dan adanya kesempatan akhirnya mereka selingkuh.. nah anehnya dari perselingkuhan itu, kyknya ji jin he masih sayang sama kim hyun joo, walaupun dia menceraikan kim hyun joo.

    nah, setelah cerai, papanya ji jin he ngirim hyun joo ke china, tpi hyun joo kecelakaan dan akhirnya hilang ingatan, dan ternyata dia punya saudara kembar. Saat dia hilang ingatan, dia akan hidup sebagai kembarannya.. Nah kok tiba2 punya kembaran, nah makanya nonton.

    Top deh buat drama ini, walaupun ga ada yg ngereview, tpi drama ini wajib ditunggu tiap minggu walaupun ngehabisin kuota untuk streaming..

    Ngeliat park han byul pengen aq pukul karena karakter dia nyebelin banget..!!!

    Novel yg saya mau 1 set Novel Sungkyunkwan Scandal (1 & 2)
    mudyamodjo@gmail.com

    ReplyDelete
  36. Haduhh Mba Dee, drama I REMEMBER YOU ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba… Seo In Guk nya ganteng bangeeeeeeeeeeeeeeeetttt *hahaha abaikan fan girling-an ini*

    Let’s see from my point of view:
    1. Drama based on Pyschology, tertarik?

    2. Cast: Seo in Guk, pas banget sengak nya. Jang Nara, meskipun jauh banget selisih umur dengan LM nya, tapi bisa ngimbangin! Choi Woon Young, aduh, ahjussi satu ini… makin ngeksiisss… dan Park Bo Gum, actor bukan Rookie, yang kembali naik daun, gantengnya Subhanallah…. *abaikan lagi ya mbak :p*

    3. Acting, pas banget. Sengak nya si Hyeon, Konyolnya para polisi-polisi, dan culunnya Lee Chun Hee.. hahay! Ini komplit banget kepribadian tokoh-tokohnya.

    4. D.O sebagai Lee Joon Yeong, Psikopat muda, aduh.. koq aku melting lihat dia yaa…. *lope lope diudara* Akting dia superb! ~ part buat cameo, kurang banyak nih!

    5. Storyline: drama misteri setengah misteri. Kalau buat pecinta drama misteri, I Remember You termasuk yang 80% misteri, selebihnya nanonano. Dan aku yakin, mbak Dee sebagai recaper, pasti punya tebakan yang tepat kalo nonton. Beberapa case masih bisa ketebak. Oh, aku lupa belum bilang, Drama ini jenis drama 1 problem solved, lanjut ke story berikutnya, dengan inti cerita 1. But wait, case di tiap episode gak semuanya bisa ditebak.

    6. Dialog: Dialog tingkat tinggi, apalagi kalo Hyeon (Seo In Guk) berdialog dengan Pengacara Jang (Park Bo Gum), konsentrasi tinggi. Penuh dengan kode. Ekspresi mereka? Gak perlu diragukan lagiii… keren pokoknya!

    7. Nilai moral: sudut pandang harus benar-benar dilihat dari beberapa sisi. Kesalahan sudut pandang di masa lalu, bisa membuat kesalahan besar di masa sekarang.

    8. Ending drama ini warbiayasak! Anti-mainstream B-)

    9. Bromance nya kurang banyak sih… tapi romance nya juga

    10. Ost nya juga jangan lupa di donlot mbak. Baguuusssss...

    11. Mbak Dee rugi kalo gak nonton drama ini. Drama kedua yang aku rekomen, setelah Heart To Heart. H2H aku gak tulis di rekomen ini, karena dulu pernah kita bahas juga. Hihi ^^


    Sekian...

    miw.emii@gmail.com

    ReplyDelete
  37. hayo mba dee pasti lum nonton marriage not dating. Inget han groo gak yang pernah main bareng park seo joon? dan yeon woo jin yang jadi adiknya seong seung hoon di when a man in love? Mereka maincast nya. Gak nyangka han groo dan yeon woo jin bisa akting konyol juga.
    Temanya emang pasaran, pura2 pacaran kayak full house yg pura2 nikah. han groo dia jadi cewek konyol yg ditelantarin kekasihnya yg merupakan temannya yeon woo jin. sialnya lagi ne cowok pengecut malah minta bantuan yeon woo jin agar han groo berenti desak tuk nikah dengannya. Eh tak disangka gara2 ini ibunya yeon woo jin ampe salah paham ngira han groo pacarnya anaknya. Ibunya girang pula karna sejak beberapa tahun yeon woojin itu mulai berprinsip anti wanita, melajang selamanya dan doyan kesendirian. alasannya dy kayak gini juga karna ibunya yg tetep berpura2 baik2 saja meski ayahnya berselingkuh dengan wanita lain. meskipun dy suka hidup sendiri dan gak ngbiarin siapapun bertamu kerumahnya, tapi dy sebenarnya memiliki keluarga yg hangat dan peduli dengannya, kecuali ayahnya.
    ini berbanding terbalik dg han groo yg sejak kecil orangtuanya bertengkar mulu dan dikit2 bilang cerai. gara2 pertengkaran orangtuanya, dy pernah terkurung 2mlm dirumahnya dh keadaan kakinya kena pecahan beling. karna itu dy benci sendiri,.terlebih orangtuanya ga pernah bicara dan hny sms saja meski saling berhadapan. karna melihat perubahan ortunya yg jd akur dan saling bicara maka dy semakin menikmati kepura2annya jadi pacar yeon woo jin meski calin ibu mertuanya selalu berusaha memisahkannya.
    overall ne drama, komedinya dapat banget, lucu kali, romance nya juga bikin senyum2 sendiri tapi ga seribet full house, ost nya juga bagus. recommend bangetlah buat yg pengen ketawa ngakak nontonnya. hehee
    Lyaimoet@gmail.com

    ReplyDelete
  38. Haduhh Mba Dee, drama Liar Game ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba drama ini adalah remake dari drama jepang yg judulnya sama dan drama ini sukses membuat saya penasaran setiap minggunya. Saya sebenarnya belum pernah menonton versi jepangnya, tapi setelah menonton 2 episode pertama saya langsung tertarik. Coba bayangin Mba kalo kita tiba2 dapet tas yg isinya uang 500 juta won, apakah kita akan langsung ambil uangnya karena pemiliknya sendiri yg ninggalin tas itu ke kita? Atau kita akan membawa tas uang itu ke kantor polisi? Walaupun akhirnya kita bawa uang itu ke kantor polisi jujur aja pasti hati kecil kita sempat terbersit ingin mengambil uang itu, nah itu juga yg dialami Nam Da Jung (Kim So Eun), tapi siapa sangka dgn mengembalikan uang itu dia bisa bermain di sebuah acara televisi yg hadiahnya sangat besar dan jika menang dia bisa membayar hutang ayahnya. Tapi masalahnya para peserta harus mengesampingkan hati nuraninya dan memakai segala cara, yg licik sekalipun, utk mendapat uang dri peserta lainnya. Menipu atau ditipu, berbohong atau dibohongi. Pembawa acara sekaligus pembuat liar game adalah kang do young (shin sung rok) dia selalu ngeliatin wajah tenang dan tidak mudah ditebak. Mirip banget deh sama perannya di man from the star. Da jung tuh orangnya baik banget sekaligus polos, dia ditipu sama salah satu peserta yg merupakan gurunya sendiri sewaktu SMA. Karena kasihan melihat da jung, jo dal goo menyarankan da jung utk meminta bantuan kpd ha woo jin (lee sang yoon) yg baru saja keuar dri penjara. Dal goo sebenarnya adlah orang yg suka menagih hutang ayah da jung tapi hubungan mereka seperti paman dan keponakan. Ha woo jin adlah professor yg masih terbilang muda di universitas seoul yg diitangkap polisi saat dia sedang mengajar. Dia bisa membaca karakter seseorang dari raut wajah seseorang dan dia juga bisa mengetahui seseorang itu berbohong atau tidak. Awalnya woo jin tdk mau menolong da jung, tetapi setiap dia melihat sikap da jung yg mirip sekali dgn ibunya akhirnya dia mau menolong da jung. Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Mba dee bisa langsung nonton sendiri, hehehe.

    Kemistri antara lee sang yoon dan kim so eun dapet banget mba, walaupun sebenernya drama ini tdk ada romancenya. Para actor dan aktris memerankan perannya dgn baik. Apalagi shin sung rok sebagai do young, menakutkan dan ekspresinya tdk bisa ditebak. Menonton drama ini selalu membuat kita berpikir, bertanya-tanya, dan akhirnya menjadi penasaran, bagaimana woo jin bisa memenangkan permainan yg menurut saya sangat sulit. O ya drama ini jga selalu mendatangkan kejutan2 yg membuat kita makin penasaran sama drama ini. Jadi seru deh nonton drama ini, saya jamin gak akan nyesel deh mba :)

    sariprintin@gmail.com

    ReplyDelete
  39. Haaduuuhhh Mba Dee, drama I Remember You itu super duper kereeen lohh. Kok ya bisa-bisanya Mba Dee gak nonton sih ???? Tau nggak mba, gara-gara nonton drama ini saya jadi mulai ngelirik Seo In Guk yang jadi lead male drama ini – padahal sebelumnya luput dari radar pas di Master’s Sun sama Reply 1997 ><. Gara-gara drama ini juga saya jadi kepo sama semua drama yang ada Seo In Guk nya. Hahaaa

    Lead famale nya Jang Na Ra,... she is so adorable as always. Chemistry pasangan ini bikin gemessss, soalnya yaa wong romaticnya drama ini semacam MSG yang bikin gurih masakan. Cuman jadi penyedap ajaa. hihi ~-~
    Perhatiannya Hyeon (Seo In Guk) sama Min (Park Bo Geum) bikin saya jadi pengen ngerasain punya kaka yang kayak gitu. (I’m so totally going crazy coz Seo In Guk :3 :3 :3).

    Pokoknya mbaa harus banget nonton drama ini. Coba dulu di episode2 awal mba, karena berhubung drama nya udah tamat, jadi kalo penasaran bisa langsung lanjut tanpa harus ngerasain galau nunggu episode selanjutnya . hihi
    Drama bergenre misteri - thriller ini emang dari awal disajikan penuh teka teki mbaa. Tim investigasi kepolisian yang jadi sorotan drama ini tiap episodenya bakal mengungkap kasus (yang diciptain scriptwriter - he) bagai potongan puzzle yang akhirnya menyusun gambaran utuh sebab-akibat dari hal yang dialami sama lead nyaa. Jadi kalo kelewat nonton satu episode aja serasa makan bakso tanpa kerupuk. Kurang kriuknyaa :P hahaha

    Coba dulu tonton mbaa. Drama bergenre kepolisian, investigasi, ama psyco emang udah bertebaran dimana-mana, tapi ada hal yang bikin drama ini beda, coba deh mba, cek, ga seru kan kalo cuman tau dari saya. :’) Oh iya, The OST of this drama really really really make the story moreee Daebak. You have to try listening one of the OST mbaaa. I recommend you. :D :D

    That’s all from me mbaaa dee..
    Keep strong and health mbaaaaa,
    With lovee <3 <3 <3

    Email : neng.sriwidianti@gmail.com

    ReplyDelete
  40. Gak ada yang seru mbak Dee. Gak ada yang bikin excited banget yang sampai nunggu2 kapan tayang, kapan recappers bikin sinopnya, sampai nonton berulang kali. Kecuali twenty again, tapi itu kan dah masuk radar mbak Dee.
    Tahun 2015 ini, ngikutin drama paling karena pemainnya, tapi cerita belum ada yang extraordinary. Kayak kill me heal me, ngikutin karena ji sung. Istrinya kan queen of drama, jadi pengen liat aktingnya. Untungnya, keren juga, bisa bedain karakter2nya hanya dari sorot mata jisung. Ngikutin she was pretty juga gara2 pemainnya. Choi siwon. Pengen liat siwon berperan bukan idol, eh ternyata bener hilang tuh image idolnya. Oh my ghost juga gara2 LM nya :) tapi ada dink hikmahnya, setan itu ada golongan jin n manusia, klo manusia ngikutin sifat, setan, dia akan jadi setan juga. Tapi kalo punya keinginan kuat, bisa kok menjauhkan diri dari perangkap setan. Tapi ada juga drama yang ita ikutin awalnya bukan karena pemainnya. Heart to Heart. tertarik awalnya karena make-up nya, bikin LF nya jadi nenek2 dan hebatnya suara si LF pas nyamar , juga mirip suara nenek2. Ternyata ada lagi yang bikin melanjutkan ketertarikan, Karakter LM nya, arrogant kelihatannya, padahal di sisi lain dia berperan jadi ayah, ibu dan kakak buat adiknya. karena dosa keluarganya membuat keluarganya lengkap tapi gak utuh.
    ginaritati@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  41. mbak dee pasti suka drama romcom kan ? apalagi kalau yang main masih muda-muda dan kece badai. kalo udah gitu drama "What Is The Ghost Doing ?" ini sangat recommended banget buat mbk dee tonton. walau cuma drama special, tapi bener-bener keren dan gak nggantung endingnya. ditambah lagi ada si ganteng Lee Joon yang aktingnya sumpah bikin ngakak mulu tiap detik, beda banget sama peran-perannya di drama sebelumnya. aku aja nontonnya gak pakek skip ^^. Lee Joon perannya disini jadi cowok yang galau dan miris banget hidupnya semenjak diputusin sama pacarnya 8 tahun silam. gagal move on gitu ceritanya. dan semenjak itu pula dia jadi benci banget sama pacarnya itu dan pingin balas dendam. yang cewek di perankan sama Joo So Hyang, itu lho yg jadi cewek super nyebelin di drama School 2015. tapi disini perannya dia beda banget 180 derajat. disini dia jadi cewek polos, ceria dan adorable banget deh. tapi tiba-tiba dia mutusin Lee Joon tanpa alasan yang jelas yang bikin lee joon patah hati dan gak bisa move on selama 8 tahun. pas mereka berdua ketemu lagi, si So Hyang ini wujudnya udah jadi hantu dan dia minta tolong Lee Joon buat bikin dia bisa ketemu sama pacarnya. gimana gak nyesek coba si Lee Joon ?? udah bikin hidup dia kacau selama 8 tahun dan tau-tau muncul jadi hantu, minta tolong buat ketemu sama pacarnya lagi. bener-bener deh, tapi di endingnya kita dikasih tau kok alasan So Hyang mutusin Lee Joon 8 tahun lalu dan scene2 yang bikin aku nangis bombay dibuatnya. pokoknya top banget deh akting mereka, chemistry ? udah gak diragukan lagi dan pastinya WAJIB ditonton.

    mikiyuki93@gmail.com

    ReplyDelete
  42. Haduuuhh mbak dee....drama liar game itu keren banget loohh mbak......kok bisa sih mbak dee ga nonton....?
    Liar game tuh drama remake dr drama jepang mbak....ceritanya tentang variety show yg penuh dengan intrik.....bikin penasaran loh mbak walaupun rada2 mikir nonton nya....dan alasan utama yg bkn mbak dee hrs nonton itu adalah pemainnya loh mbak....kim so eun yg imut2 and our lee sang yoon....yup...our lovely mr. Dimple mbak.....walaupun di drama ini si dimple ga unjuk gigi...eh...ga unjuk dimple...hehehe...
    Nonton yaa mbak....
    Kriatin_ok82@yahoo.com

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. Halo mba Dee salam kenal~
    Tahun ini benar2 Daebak menurut aku, banyak drama yang keren-keren!!! yang paling aku favoritkan ada dua, yaitu Who Are You-School 2015 dan Oh My Ghost. berhubung mba Dee udah pernah menulis artikel mengenai School 2015, jadi saya pikir mba Dee udah pernah nonton drama tersebut. selanjutnya drama yang akan saya rekomendasikan adl Oh My Ghost.....
    Mba Dee mungkin udah tau kali ya pemain utamanya yaitu Park Bo Young.. oh ya saya mau cerita dikit, awalnya aku gak tertarik banget banget sm drama ini hehehe soalnya aku kurang sreg sm Park Bo Young *mianhae* soalnya dia kan deket sm Song Joong Ki wkwkkw, maklum shippernya Song Joong Ki-Moon Chae Won.. tapi krn mau isi waktu aja, yaudah deh aku nonton 1 episode dulu,
    daaan... ah gila, drama ini lucu banget kak! wkwkwkk selain temanya rom-com, aku suka banget semua isi dari drama ini, setting, pemain, alur cerita dan semuanya. Drama ini bercerita mengenai seorang wanita penyendiri, pendiam dan pemurung. ia adalah asisten memasak di suatu restoran, suatu hari ada hantu 'perawan' yang secara kebetulan merasuki diri wanita tsb dan gelombang tubuh mereka sama, tiba2 saja kepribadian wanita tsb berubah totaaall.. hantu 'perawan' tsb sulit keluar dan akhirnya dia memanfaatkan tubuh wanita tsb untuk menghilangkan status hantu 'perawan'. yup... dia mencari pria dengan predikat 'tangan bercahaya' dan secara tidak sengaja pula pria yang dimaksud adalah chef di tempat wanita tsb bekerja.
    kenapa aku rekomendasikan banget? selain alur ceritanya yang menarik, drama ini chemistry-nya dapat bangeeettttt, berkat drama ini, aku ngefans banget sm Park Bo Young, aktingnya luar biasa, pemain utama pria juga ternyata orang yang lama di bidang teater, so mengenai akting, aman terjamin bakal puas!
    yang ketiga, kekompakan para pemain juga aku salut banget, aku suka sama semua pemainnya, semuuaaanya! para koki di restoran kompak banget dan lucunyaa gila kak wkwk
    keempat, drama ini genre rom-com jadi ringan banget lah yah meskipun ada unsur misteri2 dikit sebagai bumbu drama ini.

    itu sja yang bisa saya sampaikan, semoga mba Dee tertarik nonton drama ini, yakin dan niscaya gak nyesel koq :)

    cahyani.wa@gmail.com

    ReplyDelete
  45. haduhhh mbak dee drama marriage not dating kerenn banget loh.. kok bisa sih mbak dee gak nonton..
    dramanya han groo sama yeon wojin nih drama gokil banget.. nyeritain joo jangmi cewek yg ngebet dinikahi sama pacarnya tp malah pacarnya gk mau dan ad gong ki tae yg di suruh nikah ama ortunya tp gk pengen nikah pokoknya banyak adegan konyol..yg plg lucu pas adegan jo jangmi ngendong goong kitae gara2 pingsan dan terkunci di kamar mandi.. ngakak gak kebayang han groo kuat juga ya swcara kan yeon wojin badanya berisi gitu...
    nggak nyesel deh nontonnya sekarang lagi diputer di RTV mbak jam setengah 3 siang

    email : chythe_mount@yahoo.com

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  47. aku nggak tau mba Dee udah nonton drama ini apa belum, tapi kalau sampai mba Dee belum nonton, aduuh... kok bisa drama ini lewat dari radar mba Dee?
    yaitu, Reply 1997.drama ini bercerita tentang Sung Si Won (Eun Ji) waktu SMA di Busan tahun 1997. bersama sahabat-sahabatnya, Yoon Yoon Jae (Seo In Guk), Kang Joon Hee (Hoya), Bang Sung Jae (Lee Shin Un), Mo Yoo Jeong (Shin So Yool), dan di sini juga ada idola generasi pertama anggota Sech Kies, Eun Ji Won sebagai Do Hak Chan. jadi feel tahun 90-an nya terasa banget.
    Sung Siwon dengan kegilaannya terhadap grup H.O.T itu sampai rela datang ke Seoul dan menginap di depan rumah Tony, anggota H.O.T. pokoknya gilanya sama kaya kita kalau lagi fangirling ^^. pokoknya dia terkenal sebagai fans fanatik H.O.T di busan, sampai nilai-nilai sekolahnya jelek dan mendapat ranking terakhir di sekolah, tapi dia akhirnya bisa diterima di universitas berkat fanatiknya dengan H.O.T.
    berbeda dengan Si Won, Yoon Jae sahabat Si Won dari kecil selalu mendapat ranking pertama di sekolah dan selalu di banggakan orang tua Si Won.
    ada sebuah rahasia besar diantara mereka, dan rahasia ini cukup membuat shock, dan misteri utama drama ini adalah siapa yang akan menjadi suami sung si won nanti, apa diantara keempat sahabat cowok itu atau Tae Wong-kakak Yoon Jae. denger-denger, para pemainnya belum tau siapa yang akan jadi suami Si Won sampai syuting episode terakhir kecuali Si Won. ^^.
    Si Won bersama kelima sahabatnya, menceritakan masa SMA mereka di Busan tahun 1997. mereka besahabat seperti keluarga, mereka bertengkar, jatuh cinta, patah hati, dan menjadi penggemar fanatik.
    drama ini menyuguhkan banyak konten-konten tahun 90-an, yang jelas bukan jamanku, tapi entah kenapa aku ikut bernostalgia dengan drama ini. rasanya aku juga pernah ada di masa itu.
    drama ini mendapat rating tertinggi dalam tv kabel, yaitu 9% dan kalau tayang di tv nasional drama ini sama dengan 60%. wow. reply 1997 juga mendapat banyak awards, salah satunya best ost, yang tadinya aku pikir bakal jauh di ost TMTETS, yang ratingnya juga gila!
    pokoknya drama ini keren!

    hamidah
    emai:HamidahHamidah45@gmail.com

    ReplyDelete
  48. Haduhh Mba Dee, drama Marriage Not Dating ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba drama roncom ini sukses bikin jatuh hati dengan konsep pada setiap episode dan buat aku suka banget sama Yeon Woojin karena sukses meranin seorang Gong Ki Tae dokter bedah plastik sukses nan tampan juga dari keluarga kaya namun tidak sesukses kisah asmara karena ia sangat menikmati masa lajangnya dan terlalu perfectionist hingga dia selalu menggagalkan kencan buta yang dibuat oleh ibunya dan dia dipertemukan dengan mantan pacar temannya, Joo Jang Mi (Han Groo) seorang SPG salah satu departement store korea yang ceria dan pantang menyerah, dimana si temannya Hoon Dong (mantan pacar Jang Mi) meminta bantuan Ki Tae untuk merusak pesta ajakan menikahnya Jang Mi ke Hoon Dong yang secara tak langsung putus dengan Jang Mi secara sepihak. Beberapa minggu kemudian Jang Mi bertemu lagi dengan Ki Tae di cafenya Hoon Dong, karena Jang Mi meminta kepastian dari Hoon Dong tentang hubungan mereka. Karena Hoon Dong terlalu pengecut akhirnya Ki Tae pun yang bilang ke Jang Mi kalau Hoon Dong sudah putus sama Jang Mi sampai Jang Mi menangis dan kesal hingga menumpahkan minuman ke Ki Tae dan Ki Tae pun merasa bersalah. Di waktu yang sama ibunya Ki Tae melihat semua kejadian dengan salah presepi yang menganggap kalau Jang Mi itu pacarnya Ki Tae, dan tanpa basa basi ibunya ngajak Jang Mi datang ke rumahnya dan sisi lain Jang Mi malah mengira kalau itu ibunya Hoon Dong. Singkat cerita Jang Mi malah dituduh stalker sama ibunya Hoon Dong dan Jang Mi dilapor ke kantor polisi lalu disidangkan di pengadilan dan Ki Tae pun tiba-tiba datang... dan karena itu Jang Mi malah jadi pacar bohongannya Ki Tae dan berlanjut menjadi tunangan bohongnya... bagaimana mereka menjalani peran sebagai tunangan bohongan? Dan bagaimana cinta mereka menjadi tumbuh secara perlahan karena berbagai tingkah lucu hal tak terduga dari Jang Mi dan Ki Tae dan konflik terutama dengan keberadaan Han Yeoreum (Jinwoon ex 2am) cowok yang ditaksir Jang Mi dan juga Kang Se ah (Sunhwa Secret) mantan pacar Ki Tae yang masih mengharapkan Ki Tae? Silahkan ditonton mba Dee, ini drama recommend deh kalau lagi nyari drama roncom dan endingnya seru banget... !!!


    mfitriana0@gmail.com

    ReplyDelete
  49. Haduhh Mba Dee, drama Ghost Seeing Detective Cheo Yong ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba ... Drama ini super duper keren.. hmm tapi mbak dee suka drama dengan genre mistery dan horror gak? klo mbak dee suka drama jenis ini aku jamin drama ini yang paling cocok dan pass buanget dah.. tapi kalau mbak dee rada gak suka, aku akan tetap nyaranin mbak dee buat nonton, pokoknya aku jamin gak bakalan nyesel deh..

    Drama ini mengisahkan tentang perjalanan detective cheo yong dalam mengungkap kasus2 pembunuhan dengan bantuan hantu perempuan anak sma yang terjebak di dlam kantor polisi.. di sini cheo yong bisa liat hantu alias punya indra ke-6.. dalam tiap episode kasusnya beda2 loh mbak.. jadi mbak gak bakalan bosan.. apalagi kl mbak mw coba2 jd detective dengan menebak2 siapa pelakunyaa pasti feel deg2an, teganngnya bakalan terasa banget, apalagi mbak dee analisanya keren bangett.. heheheheh.. di drama ini jg kita bakalan dibuat penasaran dan bertanya dengan hubungan si hantu siswi sma, cheo yong, kasus2 pembunuhan yang terjadi plus detective wanita cantik yang mnjadi rekan cheo yong..

    mbak dee.. drama ini sumpah keren banget lohh.. mbk harus eh wajib nonton pokoknya.. di korea aja sampe dibuat sekuel keduanya, yg prtma d tahun 2014 dan sekuel keduany skrang msih tayang.. episodeny jg gak banyak kok mbak cuma 10 ep persekuel.. jadi mbak dee nonton yaaa.. aku recomended banget in drama.. yaaahhh semoga tulisanku ini cukup membuat mbak dee bakalan trtarik buat nonton drama ini..

    aku harap mbak deee bkalan terus untuk nulis di blog ini.. aku maunya seh mbak tetap ngerecap drama.. abiss nonton drakor kesayangan tanpa membaca recapan dari mbak dee it rasanya kayak makan cabe tapi gsk pedes.. kan gak asekk apalagi kl gak bisa baca komntar mbak.. hehehehe
    nah selain recapan drama aku jg mau dong baca brita tentang drama2 yg bkalan tayang d korea..

    itu aja dari aku mbak.. moga mbak mau nonton drama yang aku saranin.. loph u mbak dee..

    email : fitrirezkyayu@yahoo.com

    ReplyDelete
  50. Waktu menunjukkan pukul 00.30..maklum insomnia lagi kambuh..bolehlah berbagi sedikit review.. berhubung selama ini mbak dee yg selalu meriview buat kita org.. secret mbak dee uda nonton? Gawat belum ngecek daftar tontonan mbak dee hehe..

    Pernah terlintas sama mbak dee buat menggantikan pacar atau suami mbak dee buat masuk penjara dengan tuduhan kecelakaan yang menghilangkan nyawa orang?
    Disini si hwang jung eum menjadi wanita terbodoh itu... karena terlalu mencintai si pria, ia rela masuk penjara, ia rela memberikan uang sekolah supaya pacarnya bisa kuliah di kejaksaan..
    Mending masuk penjaranya ga diapa-apaiin.. ini sampe disiksa..dan saat itu dia baru tau dia hamil.. anaknya pun ketika lahir harus berpisah dengannya..
    Lalu ketika si cewek masuk penjara,apakah cinta itu masih ada? Habis.. yang ada penyesalan dan rasa bersalah.. si anak pun dikabarkan ga lama meninggal.. ayahnya yg awal sehat jadi stress juga sampe meninggal.. belum lagi diperparah.. dendam pacar si korban yg meninggal..
    Serial ini disiarkan berbarengan heirs dan dan ratingnya jauh di atas heirs.. apalagi akting hwang jung eum kalo untuk mellowdrama uda ga diragukan lagi.. nonton deh pas dia jedug jedug in kepalanya di dinding saat tau ayahnya yg uda ga waras hilang.. dan yg menghilangkan ayahnya adalah pacar yg ia bela selama ini..
    Saran aq kalo mau mencari drama yg bikin tertarik buat ditonton itu dari youtube cari mv drama yg dibuat para fans kan banyak tuh suka ambil potongan potongan dramannya..

    Yenny_yenzz@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq awalnya mau meriew drama d day tapi uda ada yg ambil.. tapi ga apa namabah dikit..ga bisa dinilai? No problem cuma mau nambah pecinta d day.. tulus kok.. haha
      Aq suka karena aq usa bosen tentang drama yg bak romeo and juliet atau bak cinderella.. aq sometimes butuh drama yg berasa real.. yg membuat aq nyadar.. oh aq lagi di dunia nyata..
      D-day itu tentang gempa bumi.. yup.. itu terjadi di seoul sebagai ibukota negara.. kebayang kalo terjadi di jakarta? obatkebayang kalo Dokter kehabisan obat? Dokter harus operasi tanpa ada air dan listrik sinyal hp po un mati.. jembatan sungai han pun kebelah dua.. pemadam kebakaran tanpa air bisa kebayang? Dokter yang terus bekerja menolong para korban di rs meski anaknya hilang di tengah gempa.. sebuah rs besar dengan adanya genset tapi tidak mau menerima para korban gempa.. bisa kebayang semua itu?
      Aq juga suka karena cerita ini bukan lagi berfokus tentang cinta dan bagaiman si dokter ahli membedah org.. ini tentang Kemanusiaan yang hampir punah di muka bumi...
      Teknologi menggambarkan gempanya juga sekelas hollywood.. ga kayak di indo yang cuma ngambil potongan video berita tsunami di tv buat sinetron..
      Alurnya juga gak ngebosenin.. karena ada aja kejadian yg membuat kita fokus.. seperti lagi bertualang di tengah gempa..

      Delete
  51. Haduhh Mba Dee, drama My Love Eun-dong ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba, drama ini sukses buat saya membaca sebelas sinopsis awal secara maraton dan selanjutnya saya teruskan dengan menonton langsung karena ngga sabar nunggu lanjutan sinopsisnya. hhe.

    Apa yang membuat saya tertarik pada drama ini? Pertama, karena saya membaca sinopsis singkat drama ini di salah satu website, isinya mengenai seorang aktor terkenal, Ji Eun Ho (diperankan Joo Jin Moo) yang mencari cinta pertamanya, Ji Eun-dong (diperankan Kim Sa Rang). Saat itu, yang buat aku penasaran ialah bagaimana cara pria tersebut mencari dan menemukan si perempuan yang telah dia cintai lebih dari 20 tahun. Kira-kira apa yang terlintas di benak Mba Dee? Dengan cara apa si pria mencarinya?

    Sebelum Mba berpikir ini drama misteri atau semacamnya, aku perjelas bahwa drama ini merupakan drama yang melow romantis. Pencarian dan keteguhan Eun ho-lah yang membuatku luluh dan bertahan menonton drama ini. Proses pencarian yang tadinya sangat membuatku penasaran diurai menjadi plot yang sama sekali tidak kuduga. Setelah ditemukan, ada konflik dilematis untuk semua tokoh dalam drama ini yang membuat mereka, terutama Eun ho sulit untuk bersama Eun dong sekalipun dia sudah menunggu lebih dari 20 tahun. Kesabaran dan rasa cinta dia luar biasa, pokoknya.

    Aku ngga tahu ini tipe drama yang mba sukai atau ngga, tapi yang pasti aku yakin, Mba akan suka dengan drama ini. Menurutku, ini tipe drama Korea yang walaupun ngga nge-hits banget, banyak orang akan tetap menyukainya. Sekalipun melow, drama ini ngga lebay atau makjang, serius sekaligus mudah dicerna. Drama ini juga cocok banget kalau mau di-recaps hhe.

    Segitu aja deh dariku, selamat menonton buat, Mba Dee.

    wiwitgani58@gmail.com

    ReplyDelete
  52. Haduhh Mba Dee, drama Oh My Ghost itu keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba, meskipun temanya tentang hantu, tp cerita sama sekali ga nyeremin kok, malah banyak lucunya.. Film ini menceritakan ttg Soon Ae, yg diperanin oleh Kim Seul Gi seorang hantu yg menganggap kl arwahnya gentayangan karena dendam perawannya blm tertuntaskan.. jadi dia harus merasuk ke tubuh manusia supaya dendamnya terselesaikan.. padahal kl diakhir cerita akan ketahuan kl dia gentayangan bkn krn dendam perawannya, tp karena ada hal lain.. di sini park bo young jadi cewe yg dirasuki oleh hantu Soon Ae.. dia bekerja di restoran milik Sun Woo (Jo Jeong Seok). Drama ini jg ada kisah cinta antara park bo young & jo jeongseok dan jg soon ae.. pokoknya nonton deh, mba, dijamin ga nyesel.. oh ya mba, pemeran drama ini ada park bo young yg cute, jo jeong seok yg cakepnya ga nahan ^^, dan Kim Seul Gi..

    Kalau untuk postingan, aku pengen mba posting ttg drama2 yg akan tayang, atau kasih BTS jg boleh.. hehe..

    Sekian dl mba..

    toffeewhicco@gmail.com

    ReplyDelete
  53. Haduhh Mba Dee, drama Can We Love ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak, Mba drama ini menceritakan tentang tiga wanita berumur 39 tahun yang bersahabat dekat sejak mereka berusia belasan. Mereka mempunyai problematika masing-masing.
    Jung Wan (Eugene), single parent dengan seorang anak cowok brusia 10 tahun, setelah bercerai dengan suaminya karena gak tahan dengan kehidupan rumah tangganya yang penuh dengan hutang Jung Wan kembali tinggal dengan ibunya. Jung Wan ini seorang scriptwriter yang baru memulai kembali karirnya namun karena masalah keuangan dia juga bekerja paruh waktu di supermarket. Suatu saat Jung Wan dapat kesempatan bekerja sama dengan sutradara pemenang award, Oh Kyung Soo (Uhm Tae Wong) yang terkenal punya temperamen yang buruk dan angkuh.
    Kim Sun Mi (Kim Yoo Mi), seorang desain interior sukses tapi tak bernasib baik dalam hubungan asmaranya, pernah ditipu sama mantan pacarnya yang cuma morotin duitnya aja. Sun Mi pengen banget nikah dan ketemu cowok yang tepat, saat dia ketemu Oh Kyung Soo yang dianggapnya pria yang tepat, eh ternyata Kyung Soo malah naksir temannya sendiri, Jung Wan. Padahal disaat itu ada cowok (brondong loh) staffnya di kantor, yang bener2 tulus mencintainya.
    So Ji Hyun ( Choi Jung Yoon), seorang ibu rumah tangga yang tertekan karena ibu mertuanya yang gak menerimanya karena dari latar belakang keluarga yang sederhana, yah dianggap gak selevel lah. Suaminya Ji Hyun seorang pengusaha kaya. Ji Hyun ini gak bisa melupakan cinta pertamanya, Ahn Doo Young ( Kim Soung Soo) yang ternyata adalah CEO perusahaan film yang bekerja sama dengan temannya, Jung Wan. Parahnya lagi, suaminya Ji Hyun ini ternyata investor di perusahannya An Doo Young.
    Drama ini kompleks tapi ringan, real kehidupan. Ada lucunya juga, ada sedihnya, ada yang nyebelinnya juga, tapi gak sampe bikin kening berkerut terlalu lama. Untuk pemanasan, menurutku drama ini cocok biar mbak Dee semangat lagi, kalo langsung gaspool kan takutnya malah cepat bosen nulis lagi, hehehe. Aku bingung gimana menceritakan ke mbak Dee dengan bahasa indah nan merayu, tapi yah genre ini mungkin sesuai aja dengan kehidupanku yg sudah emak2.

    titin.arisanto@gmail.com

    ReplyDelete
  54. Hadeuh Mba Dee drama She Was Pretty itu keren banget. kok mba dee gak nonton ini drama sih? cast drama ini semuanya favnya aku si kembar dari kill me heal me ditambah si alay sayangku siwon mungkin karena belum bisa move on dari kocaknya park seo jun sama hwang jung eum di kill me heal me jadi tertarik sama drama ini kemistri dari keduanya yang udah sama - sama kuat jadi di drama ini keduanya makin cocok banget walaupun awalnya sempet kaget sama penampilan awalnya hwang jung eum tapi alur ceritanya semakin buat penasaran dari episode ke episodenya.
    preview drama ini ceritanya tentag 2 orang yang sahabatn sejak mereka masih kecil si perempuan (hwang jung eum) cantik, baik, ceria, sedangkan si laki-lakinya(park seo jun) gendut, imut, baik hati tetapi keduanya harus berpisah karena si laki-lakinya harus pindah ke luar negeri. setelah udah gede si laki-laki balik lagi ke korea buat kerja di salah satu majalah populer. terjadi perubahan yang drastis sama fisik keduanya si perempuan yang berubah jadi jelek dan tidak secantik dulu lagi karena haus kerja bantuin kedua orangtuanya yang bangkrut sedangkan si laki-laki berubah jadi laki-laki yang kurus dan ganteng karena si perempuannya minder harus ketemu sama sahabatnya yang sudah berubah itu akhirnya dia nyuruh sahabatnya buat gantiin dia buat ketemu si laki-laki tapi dia malah jatuh cinta sama laki-laki itu.
    seong jun (park seo jun) keren banget karakternya dia bisa galak dan dingin banget tapi kalo sama hye jin-nya dia sumpah seyumnya itu bikin gak nahan nontonnya, dia bisa berubah 90 derajat kalo udah sama hye jin jadi baik, perhatian, romantis. hye jin (hwang jung eum) karakternya kocak abis, pekerja keras, baik, setia kawan banget saking baiknya dia kalo disuruh - suruh langsung dikerjain, dia juga sering kena tipu sama siwon dia diboongin kalo mukanya itu ngingetin siwon sama adeknya yang udah meninggal pas umur 6 tahun akhirnya mereka jadi oppa-dongsaeng tapi ternyata si 'adek' itu cuma anjing peliharaannya. Disini karakter alaynya siwon cocok banget sama kealayannya dia di dunia, nyata sikap gantlenya siwon banget, apalagi kalo udah dapet scene sama hye jin (hwang jung eum) mereka gila abis kocak banget disini juga ada scene kocak antara seong jun sama siwon ceritanya siwon sempet ngerawat si seong jun yang sakit karena disuruh sama hye jin terus dia pinjem celana dalemnya seong jun eh siwon tiap kali ketemu seong jun selalu bahas celana dalemnay itu , selain kocak+alay dia juga salah satu karakter yang masih sedikit misterius asal usulnya. satu lagi cast drama ini sahabat akrabnya hye jin min ha ri yang jadi hye jin-nya seong jun tapi akhirnya malah jatuh cinta beneran sam seong jun.
    kisah cinta segiempat mereka walaupun sudah umum di drama drama yang lain tetapi cerita drama ini ngebuat romance mereka berempat kerasa beda. hubungan antar castnya juga menarik dari seongjun-hye jin, seong jun-ha ri, siwon-hye jin, siwon-ha ri, maupun seongjun-siwon menurutku menarik baget.
    PD-nim nya pinter banget buat penonton penasaran sama kelanjutan ceritannya pokoknya drama ini recomended banget buat di tonton khususnya buat para k-pop yang suka drama romcom yang mengocok perut dan ini juga drama terakhirnya siwon sebelum dia wamil.

    cukup sekian cuap-cuap saya tentang drama ini semoga mba dee tertarik buat nonton drama ini setelah baca sdikit previewku. dan di tunggu tulisan berikutya dari mba dee.

    email : vitanovita700@gmail.com

    ReplyDelete
  55. Duh...mbak dee kok bisa2 nya ngelewatin oh my ghost sih...???? Tau g mba drama ni tuh kereeeeeeeen banget,chemistry jong suk sama bo young it mak jleb banget....sukaaaaa deh ngeliat mereka,menurutku semua nya keren...mulai dari casting,alur cerita,character development sampe ending nya g da yg mengecewakan.....cerita nya juga ringan banget dan g ada tuh yg namanya cinta segitiga yg musingin dan konflik2 yg g perlu,ending nya juga dibuat dgn sangat rapi g kerasa terburu2 ato dipaksakan....
    klo mba g nonton drama ini gara2 judulnya dan berfikir drama ini menyeramkan,mba salah.....meskipun judulnya ada hantu2nya tapi hantu disini g sering muncul dan g seseram di master sun....bahkan menurutku drama ini punya pesan besar yg ingin disampaikan tentang sesuatu yang terlihat sepele tapi begitu berharga ketika kita kehilangan hal tersebut dan cara para cast menyampaikannya itu menyentuhhhh banget,aku aja sering terharu dan berkaca2...terutama scene yg melibatkan ahjussi pemilik restoran kecil ayahnya shin soon ae sang hantu....
    Sedikit bocoran buat mba tentang drama ini,drama ini tuh mengisahkan tentang seorang hantu wanita namanya soon ae yg blm bisa pergi ke alam lain stlh dia meninggal karena dia masih punya semacam uneg2 tentang kematiannya,dia fikir dia seperti itu karena dia meninggal dlm keadaan virgin dan blm pernah ngalamin yg namanya pacaran dan ngelakuin hal2 yg biasanya dilakuin sama org dewasa...suatu hari dia g sengaja ngerasukin tubuh seorang asisten chef yg pendiam dan bisa liat hantu namanya boong sun..dan terperangkap didalamnya,sejak saat itu semuanya berubah,bong sun yg pendiam berubah jadi ceria dan super agresif,hal itu bikin chef nya yg namanya sun woo aneh dan mulai memperhatikan dia,apalagi setelah boong sun mulai ngerayu2 dia....lucu deh liat gimana takutnya sun woo waktu digodain sama bong sun yg kerasukan hantu virgin itu,tapi seiring berjalannya waktu si hantu mulai menyadari klo alasan kenapa dia msh di bumi bkn karena dia msh virgin tapi krna dia g tau apa dan bagaimana dia meninggal,keadaan menjadi makin rumit ketika dia malah jatuh cinta beneran sama si chef,dan dia mulai mengingat tentang bagaimana dia meninggal...akhirnya dengan bantuan bong sun dan sun woo dia mulai menginvestigasi tentang hal tersebut dan menemukan kebenaran yg cukup mengagetkan dan menyakitkan tentang kematiannya,aku g akan ngasih tau gimana endingnya so mba dee harus nonton ya biar tau how it end..tapi satu hal yg aku dapet dari drama ini,hidup itu cuman sekali....kamu g akan dapetin apa yg kamu mau kalo kamu g mulai melangkah dan berusaha sekuat tenaga untuk menggapainya,life is so precious...jalani kehidupanmu dgn sebaik-baiknya klo kamu pnya seseorang yg kamu sayang katakan padanya dan biarkan dia tau betapa kamu menyayanginya,kamu hanya akan menyesalinya begitu kamu sdh tdk punya waktu dan kesempatan untuk mengatakan dan mengungkapkannya terutama terhadap keluargamu
    So menurutku drama ini recomended bgt buat mba dee yg kayanya sangat mengutamakan arti sebuah keluarga,moga2 mba dee bisa tersentuh dan kepincut sama drama ini kaya aku....
    Seneng deh bisa liat blog ini mulai hidup lagi meski g sesering sebelum nya,moga kedepanya mba makin produktif dan bisa lbh sering ketemu para penggemarnya,sekian dariku...hope to see you soon.....

    bundasafira23@gmail.com

    ReplyDelete
  56. Haduhh Mba Dee, drama KILL ME HEAL ME ini keren banget, loh. Kok bisa-bisanya Mba Dee gak nonton, sih? Tau nggak si Mbak disini si Jisung aka suaminya Lee Booyoung main jadi orang yang punya kepribadian ganda dan gak tanggung-tanggung ada 7 mbak, ada si lembut Dohyun, si bad boy Shegi, si Ahjussi dengan aksen satoori Perry Park, gadis kecil bernama Nana, si Kembar Yoona yang centil dan Yoseob yang jenius dan Mr X yang misterius. Drama ini ngangkat genre Komedi-Romantis-Medis. jadi kita sekalian belajar tentang apa sih kepribadian ganda itu.
    sebenernya Mbak Dee, si penulis drama ini Jin Soo wan yang juga penulis naskah The Moon Embrace The Sun udah punya draft naskah Kill Me Heal Me beberapa tahun lalu, cuman dia ngerasa waktu itu belumlah momen yang tepat untuk ngeluarin drama dengan masalah psikologi kepribadian ganda, jadilah naskah drama ini dipending hingga akhir tahun kemarin-awal tahun ini muncul di layar kaca :).
    Seringkali saat si Jisung ganti kepribadian, kita bakalan nebak-nebak siapa nih yang bakalan muncul, dan cuman dari ngeliat matanya aja kita bakalan tahu siapa kepribadian yang datang. ini jadi tebak-tebakan garing bareng sepupu, soalnya yang kalah bakalan disuruh buat ngambilin sesuatu hahaha :D, dan gara-gara drama ini juga aku belum bisa move on ke She was Pretty, gimana enggak. Setiap ngeliat Park Seojoon bakalan kebayang si centil Jisung dan setiap ngeliat Hwang Jung-eum bakalan kebayang si Shin Segi yang dengan gaya badboynya itu selalu ganggui Hwang Jung-eum.
    Didrama ini ada scene yang gak terduga antara Lead Male dan Second Lead Male nya yg mungkin belum ada di drma lain, mereka .... (coba deh mbak Dee liat :D) dan Mbak Dee istrinya si Jisung ini ikut jadi penonton waktu suaminya lari-lari di jalan raya pakai baju anak SMA plus rok, si Boyoung sampai menitikkan air mata ngeliat acting suaminya .Bahkan ya mbak Dee drama ini sampai dapat pujian dari salah seorang psikolog Amerika karena bisa menceritakan orang dengan kepribadian ganda dengan sangat baik. Lucu lagi ada fans yang bikin iklan lipstik yang aslinya modelnya Jun Jihyun dan dia bikin modelnya si Jisung...
    Enggak hanya lucunya aja, kita bakalan kebawa sama konflik yang ada, yang awalnya cuman nyangka itu konflik biasa padahal sampai ke pergantian identitas hingga ke asal muasal 7 kepribadian itu, konflik di drama ini akan terurai satu persatu, mulai dari trauma Dohyun yang bisa menyebakan dia punya 7 kepribadian hingga para kepribadian itu melebur menjadi dirinya, disini yang paling sedih soalnya g bisa ketemu kepribadian lain. Bahkan sampai-sampai pengen ada drama buat para kepribadian yang lain :)
    Semoga mbak Dee tertarik dengan drama ini dan selamat menonton :)

    email : fierda.sho@gmail.com

    ReplyDelete
  57. Haduhh mbak Dee, banyak drama yang bagus lho! Kok bisa-bisanya mbak Dee nggak nonton? (ya iyalah, karena banyak makanya nggak bisa nonton semua^^) Tau nggak mbak, saya sampai nggak bisa milih yang mana buat diceritain ke mbak, hhh...
    Apalagi kalau pake mikir drama apa yang bikin mbak Dee kasihan karena melewatkan drama itu. Aih, selera aja belum tentu sama. Dan lagi kelewatan drama nggak bikin mbak Dee kasihan kok. Cuma jadi kudet aja bukan kutudrama :P
    Jadi dengan tidak bermaksud menyinggung siapa-siapa, saya di sini hanya ingin menceritakan drama not-too-really-popular pilihan saya yang mungkin cocok buat kamu, yang baca komen ini :) Maaf kalau lebih panjang dari ular naga...

    1. Two Weeks (2013)
    Judulnya biasa aja tapi konfliknya ternyata cukup padat untuk dimuat dalam 16 episode.

    “Dahulu kala, ada gunung (Tae San) dan matahari (In Hye) yang jatuh cinta. Mereka saling mencintai tapi kemudian mereka putus. Karena begitu mencintai si gunung, matahari selalu mendatangi gunung, tidak pulang-pulang. Matahari yang selalu bersama gunung pun menyebabkan pohon-pohon tidak bisa tidur, begitu pula bunga-bunga dan burung-burung. Si gunung sendiri terus kepanasan sampai berkeringat. Ia jadi marah pada matahari. Ia juga ingin tidur! Matahari yang terlanjur marah kepada gunung yang mengusirnya lalu pergi. Padahal sebenarnya, meski si gunung tidak bisa tidur hingga 100 malam, gunung tetap menyukai matahari. Gunung hanya tidak dapat membiarkan yang lain menderita karenanya.”

    Cerita di atas dibuat oleh seorang gadis berusia 8 tahun, Seo Soo Jin yang harus dioperasi 2 minggu lagi karena terkena leukimia akut. Soo Jin sempat bertanya kepada sang Ibu sebelum membuat cerita ini, mengenai arti Tae San yang ia ketahui diam-diam adalah nama ayahnya.
    Ibunya, Seo In Hye awalnya tidak tahu kisah ini terinspirasi dari nama sang Ayah karena dia tidak pernah menceritakan siapa ayah Soo Jin. Namun akhirnya ia tersadar ketika menemukan foto ayah Soo Jin yang pernah ia robek, sudah terisolasi cantik dipegang Soo Jin saat terlelap. Soo Jin yang terbangun kemudian, dengan polosnya bilang kalau foto itu miliknya sekarang. Ia tidak mau menceritakannya pada Ibu karena ia merasa sudah membuat ibunya sedih dengan terus sakit-sakitan. Ia tidak ingin ibunya sedih lagi dengan mengingatkannya pada sang Ayah.
    Memangnya ada apa dengan ayah Soo Jin? Sebegitu jahatnyakah dia sampai tidak boleh bertemu dengan Soo Jin? Lalu bagaimana dengan operasi Soo Jin? Masa iya, Soo Jin yang pinter ini harus mati di usia yang sangat muda karena Ayahnya si pendonor sumsum tulang belakang diburu polisi?

    Dari apa yang saya lihat, Two Weeks punya chemistry aktor Lee Jun Ki dan aktris cilik Lee Chae Mi yang bisa bikin cemburu. Dibumbui action Lee Jun Ki dan Song Jae Rim yang terhubung intrik mafia dan politisi Song Ok Sook. Dan tak lupa ditambahi rasa cinta yang pengertian antar sesama manusia. Jadi betah banget ngeliat aktris Kim So Yeon, Park Ha Sun, dan aktor Ryu Soo Young, juga Kang Ha Neul dalam drama heartwarming kayak gini.

    to be continued

    Email: idindw@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2. Masih ngomongin dramanya Lee Chae Mi, berikutnya ada drama berjudul One Warm Word (2013). Di sini Lee Chae Mi lagi-lagi memerankan anak kecil pintar yang harus berada di tengah ketidakcocokan kedua orang tuanya. Perselisihan kedua orang tua yang sering didengarnya membuatnya tak malu mengatakan apa yang ia inginkan. Perkataan yang akan membuat orang lain tertegun dan terharu. Ah...memiliki judul lain Kind Words, drama ini memang seolah menguliahi kita dengan mata kuliah ‘pernikahan dan keluarga’. Banyak kalimat inspiratif yang bisa saya kutip, termasuk mengenai hubungan nyesek ala Eun Young (Han Groo) dan Min Soo (Park Seo Joon).

      “Kau bertindak sebelum berpikir karena hatimu berlari begitu cepat.”
      “Kau tidak tahu betapa rapuhnya wanita dan betapa rapuhnya hubungan dengan pria.”

      Min Soo dan Eun Young masih muda. Tetapi dari kehidupan masa kecil yang tidak pernah dilalui Eun Young, Min Soo belajar banyak bahwa dia harus menjaga Eun Young sebisanya. Bahkan meski Eun Young menggodanya untuk bermalam bersamanya pun, Min Soo menolak. Karena jalan mereka masih panjang. Tidak untuk diisi dengan perbuatan yang menimbulkan penyesalan panjang.Jiah, siapa yang nggak mau coba punya suami kayak Min Soo???

      Oh ya, tidak perlu khawatir dengan cerita dan pemain lainnya mbak Dee... Awalnya mungkin gemes banget, tapi makin lama makin rilex hihihi. Alurnya rapi dan mengalir apa adanya. Kehangatan keluarga yang diperankan Yoon Jo Hee, Ji Jin Hee, Han Hye Jin, Lee Sang Woo, Kim Ji Soo, Go Doo Shim, Yoon Joo Sang, Choi Hwa Jung benar-benar terasa :D

      3. Tentang drama Abeoji yang lain, ada lagi drama berjudul Scandal: A Shocking and Wrongful Incident (2013). Awalnya nonton drama ini karena kepincut sama Han Groo di One Warm Word dan Marriage Not Dating. Penasaran bagaimana chemistrynya sama Kim Jae Won yang jadi kakak laki-lakinya. Apalagi yang jadi pasangan Kim Jae Won itu aktris cantik Jo Yoon Hee. Tapi akhirnya saya malah tambah kepincut sama Jo Jae Hyun ahjussi. Duh, bawaannya pingin nangis terus kalau inget abeoji yang keren ini T.T

      Ketika Soo Young (Han Groo) sangat malu mengetahui kesalahan masa lalu ayahnya, Ha Myeong Eun (Jo Jae Hyun), hingga mengatakan pada ayahnya itu untuk mati saja bersamanya, sang ayah tercinta malah membalas bahwa dia tidak mau mati dan akan terus menerus hidup selama dia bisa meski itu hanya untuk satu hari lagi. Ternyata ini adalah janji Ayah kepada puteranya Ha Eun Joong kecil yang diperankan Jo Hwi Joon (pemeran Seo Eun Sook di Nice Guy) di awal episode. Eun Joong yang ‘ditinggal’ ibunya waktu ia tertidur takut kalau kejadian itu terulang lagi pada ayahnya. Ayah yang tidak tega melihat si putera tidak tidur untuk menjaganya pun berjanji tidak akan mati meninggalkannya dan Soo Young sendirian. Padahal siapa sih yang tahu ajal?

      Begitulah saya kemudian menyelami kisah keluarga kompleks mereka. Seperti drama makjang Kim Jae Won lainnya di MBC, Can You Hear My Heart dan May Queen, Scandal juga memiliki teka-teki siapa anak siapa. Yang berbeda adalah karakter Kim Jae Won di sini sangat dewasa >.< Dan saya dibikin iri sama romansanya dengan Jo Yoon Hee. Nggak mau kalah dengan Scandal, saya juga bisa bilang: Ibuuuuuu, Bapaaaaaaaak, we love you too^^

      Email: idindw@gmail.com

      Delete
    2. 4. Terakhir nih... Beneran!!!
      Selanjutnya saya perkenalkan drama Valid Love (2014). Disebut juga Il Ri’s Love, drama ini memang bercerita mengenai cintanya Kim Il Ri (Lee Si Young). Sewaktu SMA, Il Ri yang terkenal dengan sebutan gadis Andromeda karena ritual anehnya memanggil UFO di halaman belakang sekolah (kayak di Doraemon gitu) ini bertemu dengan seorang guru yang sangat ia kagumi. Guru Jang Hee Tae (Uhm tae Woong) namanya dan ia hanya guru pindahan. Beberapa kali mendapat pengajaran Hee Tae, Il Ri malah tertarik dengan pria pintar nan dewasa itu. Ia bahkan tidak malu menyatakannya. Tapi Hee Tae tidak bisa lama menetap di sana. Ia harus pergi. Dengan berat hati ia meninggalkan rekaman suaranya untuk Il Ri yang naas kala itu masih terbaring koma habis kecelakaan.

      Mereka pun bertemu lagi bertahun-tahun setelahnya (khas drama banget ya? :P) dan Hee Tae jadi jatuh cinta pada Il Ri yang bertambah cantik. Tak lama kemudian mereka menikah. Keluarga Hee Tae menjadi keluarga Il Ri juga, sehingga seringkali Il Ri harus bolak-balik tempat kerja dan rumah mertuanya untuk membantu pekerjaan sang Ibu yang seorang pengusaha furniture. Maklum, Ibu lebih percaya Il Ri mengurusi pekerjaan rumah meski ia juga menyewa pembantu agar Il Ri tidak kelelahan. Emmm, dasarnya emang Il Ri yang terlalu baik kali ya? Ia pernah cerita ke seorang teman kalau dia lelah dan ingin menangis saja. Tapi ia tidak bisa. Di rumah itu, ada seorang adik ipar yang lumpuh dan Il Ri merasa bersalah karena kejadian yang menyebabkan kelumpuhan itu terjadi kala dia dan Ki Tae hendak bertolak bulan madu. Eh? Kenapa harus merasa bersalah?!

      Entah. Temannya juga bingung dan berkali-kali menegaskan itu bukan kesalahan Il Ri. Namun siapalah yang bisa mengubah pemikiran Il Ri. Ia sendiri sudah sangat menyayangi adik ipar Jang Hee Soo (Choi Yeo Jin) yang seringkali mendengarkan curhatannya. Apalagi saat ibu mertua kemudian menderita alzheimer dan tidak ingat suaminya sendiri yang memang suka lirik wanita lain. Argh!

      Saya sama sekali tidak berminat mengikuti drama ini mulanya karena berbau perselingkuhan. Tapi ketika saya menontonnya, saya malah suka banget sama interaksi Il Ri dan Hee Soo (coba deh nonton bagian ini aja sampai tamat, dijamin melting :”). Tak dipungkiri saya seringkali nggak tahan tiap ngeliat Il Ri bersama Kim Joon (Lee Soo Hyuk), tapi dengan caranya SWnim drama ini mampu membuat saya dan Ki Tae mengenal Il Ri maupun Kim Joon lebih dalam. Mereka manusia biasa yang memang disuruh belajar dari kesalahan untuk menjadi dewasa, yang diminta berpikir dan bersyukur sepanjang hidupnya. Tidak semua bisa berjalan sesuai yang diharapkan manusia...

      Btw so sweetnya lagi, di sini saya tidak menemui lagu atau instrumen yang akan menambah kesan tegang. Bahkan banyak adegan yang tampak sepi karena hanya terdengar suara pemainnya saja. Berasa real...

      Valid Love adalah kisah cinta Il Ri di mata suaminya. Sebab meski drama ini tentang Il Ri, Ki Taelah yang menarasikan kisahnya. Drama yang bener-bener memorable buat saya sampai sekarang.

      -The End-

      Email: idindw@gmail.com

      Delete
  58. Haduuuuh ahjumma dee.. drama hidup aku tuuh keren banget.... masa sampe kelewat :D

    ReplyDelete
  59. Replies
    1. Jadi yang menang siapa nih, Mba Dee? hhe

      Delete
  60. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete