August 23, 2015

Twenty Again : Ada Apa Dengan Cinta Ahjumma


Apa yang terjadi jika Rangga bertemu dengan Cinta (AADC) setelah 20 tahun tak bertemu? Apa yang terjadi ketika ia menemukan kenyataan bahwa Cinta adalah ibu dari salah satu mahasiswanya dan juga merupakan salah satu mahasiswanya juga?

Itulah yang terjadi pada Cha Hyun Suk (Lee Sang Yoon) di Twenty Again. Jomblo tua yang belum bisa move on dari cinta pertamanya. Dan seperti mimpi, cinta pertamanya, Ha No Ra (Choi Ji Woo) muncul di hadapannya, tepat di depan mobilnya. 



Ha No Ra, ibu rumah tangga yang kehilangan masa mudanya dan impiannya untuk menjadi penari karena menikah di usia 19 tahun. Setelah memiliki anak, ia memusatkan perhatian pada keluarganya dan mengubur impian remajanya. Untuk menjadi istri dan ibu yang membanggakan, ia memutuskan untuk kembali ke bangku kuliah. Ia diterima di universitas tempat suaminya dan cinta pertamanya mengajar. 


Entah bagaimana hubungan antara Kim Woo Chul (Choi Won Young) dan Ha No Ra. CMIIW, sepertinya mereka menikah karena No Ra hamil duluan. Di beberapa artikel, saya membaca Woo Chul dan No Ra masih menjadi suami istri. Tapi di beberapa artikel,Woo Chul ditulis sebagai mantan(?) suami.

Atau sebenarnya pernikahan mereka sudah di ujung tanduk dengan salah satu alasannya adalah Woo Chul malu pada sang istri yang hanya lulusan SMA? Ia anggap istrinya tak berpendidikan, tak sebanding dengan dirinya yang dosen? Karena itukah No Ra memilih untuk kuliah lagi? Untuk membuat suaminya bangga? 

Kalo iya, perlu digetok tuh kepalanya Woo Chul. 


Di teaser ini, Woo Chul kesal bukan main melihat istrinya ada di kampus dan berkata pada No Ra, "Aku tak tahu alasanmu kuliah di universitas tempatku mengajar. Tapi jika kau membuat rencana licik yang rendahan, maka kau telah salah-salah-SALAH memilih lawan. Aku bukan orang yang gampang dikalahkan. Aku tak gampang disisihkan!"


Tahu apa jawaban No Ra? Setelah terdiam sejenak, No Ra menjawab ketus, "Terserah!"


Hahaha.. woles aja keleuss... mungkin itu bahasa anak jaman sekarang.


Dan kita bisa melihat asap keluar dari hidung Woo Chul mendengar jawaban No Ra. Ha. Untung tanduk belum keluar. 


Bagaimana reaksi jombloer kita a.k.a Rangga versi Korea, Hyun Suk, setelah bertemu dengan No Ra? Coba cek teaser di atas.


Di mobil ia memejamkan mata, mencoba menenangkan diri dan berkata dalam hati, "Cinta pertamaku baru saja muncul di hadapanku." Tak disangka, wajah No Ra menempel di kaca mobil dan mencoba menarik perhatiannya. Mencoba cuek, Hyun Suk tak mau memandang No Ra dan mengunci pintu mobilnya. Tapi No Ra malah melompat di atas kap mobil dan berkata tanpa suara, "Ini aku, Ha No Ra!"


Duh.. bertemu dengan cinta pertama yang meninggalkannya dan kembali sebagai istri kolega dan ibu dari mahasiswanya? Benar-benar mimpi. 

Entah itu adalah impiannya atau mimpi buruknya.



Bagaimana dengan No Ra? Kayaknya dia seneeeenngg banget jadi mahasiswa lagi. 


Twenty Again atau My Second 20 Years Old atau Second Time 20 Years Old akan tayang pada 29 Agustus 2015 di tvN dan saya akan merecap drama ini bersama Putri. Jujur, saya agak ragu merecap drama ini setelah tahu kalau No Ra masih menjadi seorang istri. Kalau dia nanti jadian dengan Hyun Suk, berarti selingkuh, dong? Ah.. nggak suka ah kalo ada selingkuh-selingkuhnya.

Padahal saya suka banget dengan Lee Sang Yoon sejak di My Daughter Soo Young. Bahkan saat nonton Hello Monster/I Remember You, saya membayangkan bagaimana kalau Lee Sang Yoon tak menolak tawaran pemeran utamanya. Dan saya juga suka dengan Choi Won Young. Entah kenapa, walau dia memerankan karakter jahat di Three Days dan Hello Monster, tapi kesan evil jauh dari Choi Won Young. Saya malah lebih bergidik melihat D.O di sana.

Lahh... malah ngelantur, kan.. lanjut deh..

Tapi setelah diberitahu oleh Sha kalau yang si penulis naskah adalah So Hyun Kyung yang juga menulis My Daughter Soo Young dan Brilliant Legacy, saya percaya kalau drama ini tak mungkin 'aneh-aneh'.

Karakter No Ra di sini juga sebagai ahjumma ceria dan tahan banting. Sama seperti karakter Choi Ji Woo yang ditampakkan di Grandpa Over Flower. Sebenarnya sih asyik juga kalau Hyun Suk dimainkan oleh Lee Soo Jin. Tapi kalau penggantinya Lee Sang Yoon, haduhhh... ga pa pa banget, deh!

Jadi, yuk kita nantikan drama ini bareng-bareng.

Duh.. andai saya bisa sekeren ini kalau lagi manyun.
Umur masih tuaan dia, kok awet mudanya kebangetan, ya? *lebay*
PS. untuk Unkind Women, saya nggak tahu apa bisa lanjut atau tidak. Rasanya susah sekali mengangkat mood untuk nulis lagi. Bahkan untuk ngerecap Hello Monster aja rasanya susah banget. Padahal saya ngikutin dramanya, loh.. Maafkan saya, ya para pembaca yang cantik dan budiman. Semoga dengan ditemani Putri, saya bisa semangat lagi.

13 comments :

  1. Semangat mbaaa... semangaattt...!!!
    Hwaiting...!!!!
    Setiaaa nungguiiinnn...

    ReplyDelete
  2. jangan disamain lah mbak, mbak ji woo kan masih single artis pula :P
    tapi meski udah nggak 20.an lagi, tetep keliatan ya mudanya (lewat tulisan^^")

    ReplyDelete
  3. yaaaaaaaaaaaaay... mbak dee kombek! suuuun jauuuuuuuuuuuuhh :-*

    ReplyDelete
  4. ini yg bikin artikel pasti mbak dee.. 😂
    rapih.

    ReplyDelete
  5. ekspresi bu choi ji woo paling bikin penasaran....sangat langka bisa lihat doi tertawa lepas di drama....sukaa...suka....

    ReplyDelete
  6. yang nulis tuuu...... yg komen ke 2...........

    mbak dee nganterin abang uchun wamil, jadi hiatus dulu... (peace mbak dee)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak, nggak, emang mbak dee yang bikin
      saya cuma nyumbang judul dan mbak dee lupa ganti postingnya
      saya sendiri mau nulis belum sempat :P
      mbak dee ma mbak poetri udah nganter kan kemarin, jadi ntah senin atau udah nulisnya^^"

      Delete
    2. Baik sha apa mbk dee smua bgs buat artikelnya....so hargain ya siapapun itu..oh ya sha..kita sekota ternyata yaa..

      Delete
    3. hehee mbak dee ngomongnya gimana emang mbak?
      deketan sih iya, tapi ga sampe bisa dibilang sekota
      lha wong ke sananya bisa 2 jam lebih

      Delete
  7. asiiikkk..mba dee comeback. gitu donk mba .. aku spt kapal kehilangan nahkoda kalo tak baca blog mu mbaaa.. *lebay*

    ReplyDelete
  8. Mba Dee is back... Udah ntn sampe episode 4, Suka karakter Ha No Ra dia bisa beda bgt kalo di rmh dan di kampus.. Sebel bgt sama suami dan anaknya...

    ReplyDelete
  9. Omo....lee sang yoon......hihihihi....ngakak sambil jingkrak2....
    Semangat mbak dee and mbak poet....
    Mbak sha....ga nolak loh...gmbr2 bts nya....
    Thanks all unnie......

    ReplyDelete