May 29, 2015

Suka Duka Para Pahlawan di 'D-day' dan 'Descendants of Sun'


Kalau di awal tahun sudah ada cerita kepribadian ganda, dilanjutkan pembulian, chaebol, dan cerita berbau topeng, berikutnya kita bisa melihat bencana di drama korea lho :)
 


Nggak hanya dari tangan Kim Eun Sook saja lewat drama KBS Descendants of Sun-nya, JTBC yang bekerjasa sama dengan SM C&C (agensi  Kang Ha Neul, Lee Yeon Hee, Go Ara) juga berniat mengusung kisah tersebut dalam sebuah drama bertajuk D-Day. 


D-Day mengisahkan bagaimana petugas penyelamat dan para dokter kegawatdaruratan memimpin sebuah tim untuk menyelamatkan para korban setelah gempa bumi berskala besar terjadi di Seoul  (terinspirasi dari gempa Nepal?). Kim Young Kwang berperan sebagai dokter bedah umum terampil yang sebelumnya bekerja di rumah sakit kanker berkelas dan kini dipercaya untuk memimpin tim 'emergency'. Sunbaenya akan diperankan Ha Suk Jin, sedangkan rekan resident dokter bedah tulang dengan kepribadian kuat dan manis diperankan Jung So Min.


Ada pula aktris Kim Jung Hwa sebagai psikolog bagi korban trauma dan Lee Kyung Young sebaagai direktur rumah sakit spesialis bedah saraf.


Sebelumnya memang ada film bencana terkenal, seperti Haeundae. Namun drama ini sepertinya merupakan drama pertama yang mengangkat bencana alam Seoul. Dengan banyaknya bangunan yang menjulang tinggi di kota, drama ini akan menggunakan sedikit CG yang bisa kita lihat setidaknya 2 kali seminggu. Semoga hasilnya bagus ya! Dan  tentunya dengan kemampuan para artis yang tidak disia-siakan…     

Sungyeol INFINITE

Onew SHINee

Rencananya sih drama ini akan syuting awal bulan Juni untuk ditayangkan setelah Beloved Eun Dong-drama barunya Kim Sa Rang (Secret Garden) dan Joo Jin Moo (Empress Ki). Berarti bisa nonton drama ini dulu sebelum Descendants of Sun. Melihat chemistry Kim Young Kwang dan Jung So Min plus penampilan Sungyeol INFINITE dulu sebelum melihat chemistry Song-Song couple plus penampilan Onew SHINee hihihihi. Idola K-pop di mana-mana xD Jr GOT7 ada juga di My Love Eun Dong


Keduanya pernah bermain dalam drama JTBC Can We Get Married karya penulisnya Ha Myung Hee yang sedang menggarap High Society tahun ini. So, bisa dibilang mereka berdua reunian tanpa Han Groo dan Sung Joon-pasangan mereka masing-masing dalam drama tersebut wkwkwk.


Yah, tidak jauh berbeda-lah dengan Kim Ji Won ini. Mengikuti jejak artis yang reuni dengan penulis drama yang melambungkan namanya dahulu, Kim Ji Won kembali berperan dalam drama penulisnya The Heirs, Descendents of Sun.

Karakternya pun tampak tidak jauh berbeda dengan karakternya dalam The Heirs, yakni seorang dokter putri panglima tentara yang pernah terlibat asmara dengan Jin Gu, letnannya Joong Ki dan sering cekcok dengan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dokter bedah di sebuah lembaga kemanusiaan internasional yang cukup ceria meski harus bergelut dengan situasi yang buruk.


Hanya saja seperti drama-drama Kim Eun Sook sebelumnya, Descendants of Sun tampaknya  tetap memiliki elemen romantis yang komikal. Sebab Song Hye Kyo saat interview June issue-majalah Elle menyebut bahwa drama ini seperti versi dewasa-nya Full House. 


Wah, wah… siap terguncang nggak nih? :)   

7 comments :

  1. Yeayyy onew maen drama 👏👏👍, sebagai k drama lovers plus shawol, seneng banget rasanya 😍. Apalagi sama oppa joongki yang sangat dinanti setelah 2 tahun wamilnya, semoga drama mereka ratingnya bagus 💟

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah heran kalo ratingnya nanti nggak bagus wkwkwkwk
      onew di sini bakal seperti min hyuk di heirs ga ya?
      lumayan kan kalo punya pacar kayak bo na :P

      Delete
  2. Aaahhhh... Setelah menanti 21 bulan..
    Gak sabar nunggu drama nya joongki oppa..

    ReplyDelete
  3. Siap!!!!!!!!
    Gak sabar liat song song couple??????????
    Jung so. Min, wua ....gak pernah liat dia stlh di playfull kiss, dan ternyata skrg kurus bgt.....jd pangling...
    Gumapshimnida........

    ReplyDelete
  4. mbak yg agensi nya SM C&C setau aku sih aktris Kim Ha Neul.. klo Kang Ha Neul di SEM Company :D

    ReplyDelete
  5. owh!
    makasih banyak buat koreksinya^^
    saya baru ngeh kang ha neul itu nama lainnya kim ha neul juga jadi mungkin saya yang salah paham haha
    mian ya belum sempet saya ganti :P

    ReplyDelete