April 2, 2015

Teaser dan Deskripsi Karakter Upcoming Drama Hwajung


“Akankah kau meraih tanganku sehingga aku bisa menjadi Raja yang membuka era baru?”
Ckckck, ngeliat teasernya aja udah berasa horror sama intrik politiknya. Khas penulis banget deh. Apalagi dengan pemain-pemain yang oke punya. Sebut saja Cha Seung Won, Lee Yeon Hee, Kim Jae Won, Lee Sung Min, Jung Woong In, Jo Sung Ha, dan Uhm Yo Sub…
Berlatang belakang Joseon abad ke-17 di masa Gwanghee berusaha memiliki kekuatan dan tahta, drama ini akan menceritakan bagaimana kehidupan keluarga istana yang rumit. 

Translate kasar deskripsi karakter Hwajung/Splendid Politics dengan beberapa modifikasi (korean to english by yoonmi66, english to indonesian by sha_dew)


Putri Jungmyung (Lee Yeon Hee)
Putri yang sah dan pewaris mandat surga

Satu-satunya putri sah yang lahir dari Raja ke-14 Joseon, Seonjo dan istrinya Ratu Inmok. Dia tumbuh dengan cinta dan perhatian dari seluruh keluarga kerajaan. Namun ketika Gwanghee berhasil merebut tahta, dia diusir dari istana dan berjuang dalam penderitaan. Jungmyung pun hidup sebagai rakyat rendahan dan bertahan dalam kondisi yang keras, bekerja di tambang belerang Jepang. Ketika diplomat Joseon tiba di Edo (Tokyo sekarang), dia mendapat bantuan dari Hong Ju Won dan sukses kembali ke Joseon.


Pangeran Gwanghee (Cha Seung Won)
Seorang elegan, pemimpin dingin yang berkharisma

Putra Raja Seonjo dan Nyonya Kim yang memiliki nama lain, Hon. Dihina semua orang sejak kelahirannya, menyebabkannya menjadi lebih dewasa dan cerdas sejak masih muda. Selama invasi Jepang ke Korea, dia diangkat menjadi Putra Mahkota dan melakukan semua yang dia bisa untuk memperbaiki keadaan. Sampai sebuah penghianatan yang dia hadapi setelah Perang Tujuh Tahun membalik kehidupannya. Berkonflik dengan sifat alamiah manusia (yang haus kekuasaan), dia berubah kejam. Setelah kematian Raja Seonjo, dia diangkat menjadi Raja dan mulai menggulingkan Pangeran Imhae, Pangeran Besar Yeonchang dan sekutunya, termasuk gadis cantik Jungmyung yang selalu memanggilnya kakak...

Untuk menstabilkan posisinya dan memperkuat Joseon, dia mengawali investigasi rahasia bubuk mesiu. Hingga beberapa tahun kemudian, dia bertemu dengan Jungmyung saat sedang memeriksa pasukan militer. Gwanghee tidak mengenalinya, tetapi setelah bertemu dengan Jungmyung, dia merasakan perubahan perasaan yang lembut.


Pangeran Besar Neungnyang, Injo (Kim Jae Won)
Seorang pria ambisius yang terbelenggu kecemburuan

Putra tertua Pangeran Jeongwon, cucu Seonjo. Dia akan menciptakan kudeta dan menjadi Raja ke-16 Joseon, Injo. Seorang pria sepertinya: ambisius terhadap tahta sejak awal, merupakan pemandangan yang langka. Di berbagai kudeta dalam mengangkat Raja baru Joseon, tidak pernah ada yang seantusias Injo. Setelah Gwanghee diangkat menjadi Raja, dia diabaikan oleh Barat yang mencoba mengangkat adiknya Neungchang naik tahta. Merasa tersinggung, Pangeran Neungnyang merencanakan kudeta dan akhirnya sang adik Neungchang dinyatakan meninggal setelah kudeta terbongkar. Pangeran ini pun sukses mendapat dukungan Barat. Meski kabar mengenai Putri Jungmyung yang masih hidup membuatnya paranoid dan memutuskan untuk menyingkirkannya sekali lagi dan untuk selamanya.




Hong Ju Won (Seo Kang Joon)
Pria elegan yang terjebak tragisnya cinta

Bangsawan Joseon, putra tertua dari keluarga Hong yang kuat (Klan Bongsan). Dia merupakan sarjana rangking teratas di ujian pegawai negeri dan seorang sarjana di Perguruan Sungwon dengan nama saja (tanpa gelar?). Juwon sebenarnya seorang yang bertanggung jawab mengontrol pasukan militer bersenjata api. Pengetahuannya sangat luas sampai jarang sekali dia bingung. Logis dan tegas, dia selalu menawarkan nasihat kepada orang yang berkuasa sehingga sering tampak arogan. Di mata para dayang istana, sikap arogannya justru tampak seperti kualitas dari seorang jenius dengan ketampanannya.  

Kang In Woo (Han Joo Wan)
Berubah menjadi seorang Kingmaker yang jahat setelah diabaikan cinta

Pewaris dari keluarga kaya yang melebihi orang-orang dari keluarga kerajan. In Woo tidak memiliki ketertarikan terhadap politik dan menyerah menjadi pegawai negeri sejak awal. Dia bangun kesiangan setiap harinya, suka berkeliaran, dan sering terlihat di tempat menembak dan gibang ibu kota. In Woo seperti seorang playboy yang mesra dengan semua wanita. Dia tampak seorang yang hanya menyia-nyiakan usianya. Tetapi tidak ada yang tahu kalau kelak dia mengalami perubahan besar, menjadi seorang sarjana terkenal.


Aih, saya beneran nggak bisa bayangin pemain seperti mereka bisa dapet karakter itu...ceritanya saja bikin merinding >.<

Untung drama ini baru tayang tanggal 13 April, menggantikan drama Shine or Go Crazy. Semoga bisa lebih siap deh 2 minggu ke depan :P 

1st Teaser



2nd Teaser



Sumber: dramabeans, forumsoompi, koalasplayground

6 comments :

  1. Hadeuh...drama yg berat yah?
    Tapi ada cha seung won..
    Ottokajo????????

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak nguatinnya itu 50 episode mbak t.t

      Delete
  2. sha.. jungyi goddes of fire. itu nyeritain ttg gwanghee jg kan ya..
    kayanya di drama itu gwanghee nya baik.
    apa karna pemerannya .. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, sebenernya saya nggak ngikutin jungyi tapi liat di dramawiki emang iya kalo dramanya nyeritain gwanghee
      cuma kalau ditanya baik nggaknya maap saya juga nggak tahu^^"
      tiap drama sageuk meskipun nyeritain karakter yang sama, kadang bisa beda-beda gitu wataknya (udah nonton dong yi dan jang ok jung?)
      terserah swnimnya :P
      untuk kasus di jungyi, karena gwanghee wataknya kayakgtu, dipilihlah lee sang yoon sebagai pemerannya
      gitu sih menurut saya :)
      btw anonymous ini suka jungyi ya? di secret door juga pernah tanya...

      Delete
  3. kalo Menurut sejarahnya pangeran gwanghe Emang jadi raja cuma sebentar doang, dan karakternya Emang berambisi jadi raja karena ingin merubah konsep kepemimpinan raja seongjo yang tidak berpihak pada rakyat,a gwanghe diangkat jadi raja setelah perang jepang dan karena prestasinya. dan

    ReplyDelete
  4. kalo Menurut sejarahnya pangeran gwanghe Emang jadi raja cuma sebentar doang, dan karakternya Emang berambisi jadi raja karena ingin merubah konsep kepemimpinan raja seongjo yang tidak berpihak pada rakyat,a gwanghe diangkat jadi raja setelah perang jepang dan karena prestasinya. dan

    ReplyDelete