April 28, 2015

Promosi Who Are You – School 2015

School 2013
vs
School 2015

Terasa kan bedanya? School 2013 berlatar belakang musim dingin sedingin perasaan beberapa pemainnya hehe, sedangkan School 2015 justru berlatar belakang musim semi yang hangat nan manis (?).

Tapi saya sih lebih suka posternya School 2013. Lebih dapet feel sekolahnya (dengan hiasan salju di tulisan judul) yang bikin saya langsung suka. Lain waktu ngeliat poster School 2015 yang lebih dapet feel romancenya. Efek cherry blossom ini mah…


Dengan berakhirnya Blood minggu lalu, akhirnya penonton bisa menyaksikan School series jilid 5 tadi malam.


Who Are You – School 2015 didekasikan khusus untuk menceritakan kehidupan anak sekolah 18 tahun yang harus bertahan menghadapi kekerasan di SMA sebelum menjadi dewasa. Berfokus pada kekhawatiran siswi SMA dan bagaimana usaha para guru wali kelas dalam melindungi mereka, drama ini akan mencoba merefleksikan masalah praktis anak-anak muda sekarang di mana satu sama lain saling memunggungi meski sedang berada di masa-masa sulit. :’)

“Diriku berusia 18 tahun lain yang aku impikan”

Kim So Hyun bakal tampil memainkan dua peran, yakni sebagai Lee Eun Bi dari Tongyeong yang kemudian menjadi Go Eun Byul, "ratu lebah" (seperti arti namanya: bintang?) SMA Sekang di Gangnam .


“Kedua karakter saya sangat optimis dan berkeinginan kuat. Tetapi mereka memiliki rahasia menyakitkan yang harus mereka jajaki. Saya perlu menghidupkan karakter ini seiring dengan berkembangnya cerita.”

Kim So Hyun yang memutuskan untuk mengikuti homeschooling setelah lulus SMP, mengatakan juga bahwa berperan sebagai orang yang terkucilkan itu cukup menguras emosi. Ia mengaku setelah melakukan adegan di mana karakternya dibuli, dia tidak berhenti menangis bahkan saat sutradara sudah mengatakan ‘cut’. Aktris yang berulang tahun sama dengan Yoochun ini berkata dia tidak bisa membayangkan apa jadinya menjadi seorang korban kekerasan sungguhan.


Produser Baek Sang Hoon menambahkan, drama Who Are You tidak sama dengan drama School lainnya karena ada sentuhan misteri yang dimasukkan ke dalamnya. Pak produser berniat memberikan beberapa ketegangan, termasuk romansa di antara ketiga karakter utama. Mereka sebenarnya penasaran apakah remaja dan misteri dapat menyatu dengan baik, tetapi ia mengingat kembali kalau remaja sendiri adalah misteri.

Meskipun ada beberapa drama yang mengisahkan kekerasan sekolah, situasi sulit yang dihadapi para tokoh Who Are You benar-benar hanya disebabkan hubungan masing-masing mereka-bukan berasal dari pertengkaran orang dewasa di sebuah dunia tanpa anak-anak muda. School 2015 tentu mengenai pelajar, orang tua dan guru mereka yang harus hidup berdampingan dalam “ruang kelas (tempat belajar)”. Tetapi kita pasti akan menambahkan “rasa” ke alur ceritanya untuk menjaga penonton dapat meresapinya.



Serial School yang melahirkan beberapa aktor negeri ginseng dikagumi ini dimulai tahun 1999. Seri pertama tentang hukuman corporal dan anak muda yang suka kabur (dari sekolah), membawa nama An Jang Mo, Jang Hyuk, dan Choi Kang Hee, sedangkan seri kedua yang tayang setelahnya membawa jajaran atris menarik lain seperti Kim Rae Won, Kim Min Hee, dan Ha Ji Won. Tidak berhenti sampai di situ, School 3 tahun 2001 dan School 4 tahun 2002 pun memiliki Jo In Sung, Park Gwang Hyun, dan Lim Soo Jung  yang terkenal sebagai pemainnya.

Sementara itu, School 2013 menandai suksesnya comeback 10 tahun serial School dengan menampilkan Kim Woo Bin dan Lee Jong Suk yang kini masuk daftar artis Hallyu yang mendunia. Wah, wah…

Saya sih awalnya sama agak nggak mood sama drama ini setelah Min Hyuk CN Blue dan Lee Yoo Bi menolak tawaran main yang diberikan kepada mereka. Tapi mungkin karena dasarnya suka tema sekolah, serta suka aktingnya Kim So Hyun dan Lee Pil Mo, jadinya malah penasaran :P Semoga bisa sesuai harapan deh, mengingat penulisnya adalah pemenang kontes penulis naskah KBS *inget Secret Love. (Ada yang sudah lihat episode 1nya?)

Berikut ini foto-foto Press Conference tanggal 22 April di aula Amoris, pusat perbelanjaan daerah Yeongdeungpo:


Sayang Cap Hwang nggak jadi reunian sama reporter Yeon Yoo Ra... 


Mirip Jung Shin CN Blue hahahaha


Paling bisa nih FNC Entertainment kalo milih pemain: mirip sama anak asuhnya (CN Blue)^^”


Maknae BTOB yang ceriaaaaaaaaaaa banget


“Karakter saya dalam drama= 120%nya diri saya”
Tuh, kebayang kan?


Adeknya Seo Hwa Gu Family Book,

dan wanita-wanita cantik yang saya belum hafal ^^v






 from Yangjaechon

with love...



Mbak anna ngerecap nggak ya??? PP blognya gini soalnya *memandangi ala Cho Rim


Sumber: kpopfighting, koreatimes, mwave

12 comments :

  1. Aku baru setengah nonton ep 1 Sha.....tp malah gak tau mesti komen apa???????
    Takutbsalah komen kayak waktu pertama aku gak suka blood...tp makin akhir malah galau nunggu lanjutannya.....
    Jadi ....nikmatin sebagai hiburan aja...sambil ngelihat uri kim soo hyun yg cantik.....
    Meski sdh ahjuma aku suka aja genre drama seperti ini....dan penasaran ....gimana tulisan comebacknya penulis secret yg bagussss bgt.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. EITS! jangan salah kaprah mbak nur hahahaha
      drama penulisnya secret tayangnya masih nanti atuh setelah sensory couple udah nikah #eh maksudnya tamat :P
      jadi pemenangnya kbs screenwriter itu kayaknya ada beberapa dan penulisnya school ini salah satunya gitu...
      aiiiiiiiiiiih, jadi ngayal ada penulis naskah indo di korea yang bisa menang kontes ginian terus bikin drama/sinetron wkwkwkwkwk
      habis, udah terbukti kan kemampuannya?^^

      Delete
  2. Aku udah nonton ep 1. dan.. dark drama....
    Sempet underestimated sm drama ini, karena castnya So Hyun, kurang dewasa klo kataku..Tpi abis liat drama ini, mayan lah. Dan bener2 nunggu ep 2 >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you reviewnya, mbak emii^^ semoga drama ini tambah bagus hihihi

      Delete
  3. Diriku gerecap kok... hehehehe argghh,, mau bagi-bagi link ini di blog. boleh ga mbak?????

    ReplyDelete
  4. Penasaran karena ada Lee Pil Mo, kira kira jadi guru seperti apa, dan Sung Jae BTOB si Min Guuk di PNB yang cute, tapi kalau noton drama dengan genre seperti ini berasa ketuaan haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa, penasarannya sama guru lee itu mbak dwi hehe
      jadi nggak nonton nih mbak? :P

      Delete
  5. Sebenernya nunggu drama ini.. Pengen liat drama anak skolahan dengan rasa korea, school series sebelumnya belum pernah liat. Selama ini stuck dgn drama anak sekolahan dengan warna khas jepun. Hehe..
    Jadi agak2 berharap lebih lah sm schol 2015 ini.
    Pas liat ep 1, nda kuat... Bullying nya parah bgt. Hati ini nda kuat. Secara eyke ud ahjumma anak 3, nda kebayang klu anak sendiri yang dibully ky gt.
    Jadi smpe sekarang belum lanjut lg. Masih proses buang feeling bad nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kok mbak, saya juga nggak kuat liat episode 1
      memang parah dan meski bukan eomma pun ya tetep kerasa efeknya (apalagi segender, kalo school 2013 mah beeda gender dan masih nggak segini juga)
      terasa real dan harusnya makin bikin kita melek kalo ini memang bisa kejadian di sekitar kita
      merinding sih, tapi untung aja saya liatnya mulai episode berikutnya yang lebih kurang bulltyignya :P

      Delete
  6. Selalu suka sama drama sekolah seperti ini...selalu penasaran buat episode berikutnya...

    ReplyDelete