April 13, 2015

Kata Cha Seung Won, Lee Yeon Hee, dan Seo Kang Joon tentang Hwajung


Hasil wawancara ini diambil pada saat konferensi pers Hwajung tanggal 7 April lalu (H-6) di gedung MBC, Mapo gu, Seoul yang dihadiri juga oleh cast lain sepertiKim Jae Won, Seo Kang Joon, Han Joo Wan, dan Jo Sung Ha, serta PD Kim Sang Ho.


Cha Seung Won mulai dengan menjelaskan perannya sebagai Gwanghee, Raja dari kesialan (bukan putri ratu) yang beruntung (menjadi Raja). Ia berharap versi Gwanghae yang akan dimunculkan kembali lewat perannya kali ini mendapatkan review yang baik saat dramanya tayang nanti. Karena dia mengaku bersemangat dalam syuting drama Splendid Politics ini
.

Cha Seung Won juga tidak menyangkal kalau dirinya ingin mendapat review yang menyenangkan terkait aktingnya dan ingin dikenali sebagai seorang aktor karena itu. Ketika berlakon, dia tidak hanya memikirkan penampilannya, namun juga fokus dengan tanggapan yang akan diterimanya, atau bagaimana perannya dapat dipahami dan diterima oleh penonton. Sehingga dia pun belajar dan menganalisis karakternya berdasarkan naskah sambil menambahkan beberapa imajinasinya sendiri :)

Ia tahu Raja Gwanghee sekarang sering diceritakan lewat film bahkan drama. Tetapi ia tidak mau kalah pula dalam menunjukkan betapa hidupnya karakter yang ia mainkan sesuai dengan naskah. Ia ingin dikenal penonton sebagai aktor yang berhasil membawakan Gwanghee baru musim ini.


Berikutnya ada Lee Yeon Hee yang mengulas perannya sebagai Putri Jungmyung, putri dan pewaris Raja Seonjo yang kemudian disingkirkan oleh kakak tirinya, Pangeran Gwanghee setelah melihat langsung peristiwa pembunuhan kakak kandungnya yang direncanakan oleh kakak tirinya itu.

Sementara ia berkonflik dengan kakak tirinya, ia juga berada dalam cinta segitiga dengan Hong Joo Won (Seo Kang Joon) dan Kang In Woo (Han Joo Wan).

Menurut Yeon Hee, drama sageuk sangat menarik, sebagaimana mereka punya kekuatan dalam "menguasai" penonton. Drama tipe ini membuat para pemerannya merasa catharsis ketika berakting. Ia seperti belajar dan mengalami banyak hal baru dari drama Hwajung. Jadi dia cukup antusias memulai(syuting)nya setiap pagi.

Lagipula, dia sangat dicintai oleh yang lainnya karena saya satu-satunya aktris (utama) di sini. Hihihi^^


Lain halnya dengan Seo Kang Joon yang merasakan beban di punggungnya sebab Hwajung merupakan drama pertama sageuknya...

Namun beruntung sekali personil boyband Surprise ini mendapat bantuan tips dan dukungan dari aktor senior lain seperti Jo Sung Ha. Aktor tersebut menyarankan Kang Joon untuk tidak khawatir terhadap nadanya dan rileks, serta lakukan apa yang dia bisa.

Seperti para penonton, Kang Joon juga berharap banyak pada dirinya setelah drama ini, karena dia tahu dia akan meningkat berkat artis-artis senior hebat yang bersamanya.    


Hmmm…sudah lihat episode 1-nya? Bagaimana, bagaimana? :D

Sumber: get it k

1 comment :