March 2, 2015

Mengintip Pikiran Song Ji Na, Sang Pencipta Healer (1)


Kapan itu saya ngubek-ngubek forum soompi yang sudah sampai seribuan halaman. Duhh.. padahal terakhir kali saya buka itu baru sampai 600-an. Untungnya saya menemukan terjemahan Interview Song Ji Na. Song Ji Na menjawab pertanyaan para fans yang bertanya di website pribadinya. Interview ini dibagi dua bagian. 

Di bagian pertama ini, kita bisa membaca alasan Song Ji na, srictpwriter-nim, melakukan hal ini dan hal itu. Menarik untuk disimak.Saat saya membacanya, saya baru sadar kalau ada interpretasi saya yang keliru. Haha..

credit : ruizao @soompi


Q : Untuk siapa interview Jung Hoo itu ditujukan?

A : Di episode 2, Jung Hoo meng-copy isi laptop Young Shin ke dalam flash disc. Di episode 20, satu dari adegan yang dihapus adalah Jung Hoo mencetak “Pertanyaan untuk wawancara Healer” buatan Young Shin yang ada di flash disc. Dengan kata lain, Jung Hoo memenuhi satu dari impian Young Shin yaitu mewawancarai Healer. 

Pada saat itu, Jung Hoo memikirkan kemungkinan ia akan tewas dengan begitu banyak polisi bersenjata dan tak ada yang bisa tahu siapa yang akan menembak lebih dulu; tapi karena kurangnya waktu produksi, tapi ketegangannya sudah hilang. Mulanya, ending-nya terjadi setahun setelah itu, dan saat itu Young Shin sudah menulis buku, tapi… 

Q: Apakah di benak Anda ada aktor untuk memerankan tokoh Healer? Bagaimana rasanya bekerja dengan Ji Chang Wook? 

A: DAEBAK! Kami (mungkin staf produksi –sutradara, penulis naskah-, red) telah bicara banyak di antara kami sendiri, apa yang kami lakukan jika kami tak bertemu dengan Ji Chang Wook. Mulanya saya juga tak mengenalnya dengan baik. Saya hanya tahu namanya karena saya jarang keluar dan menonton drama karena rutinitas hidup saya. Tapi saat saya kebetulan bertemu dengannya (menurut berita Song Ji Na sebelumnya) di sebuah premier film, dan perasaan tentang Jung Hoo melanda diri saya, sehingga saya malah memaksa diri saya untuknya. Saya sangat bangga pada diri saya karena melakukan hal itu. 

Q: Bagaimana Hacker Ahjumma menemukan Guru dan mengunjunginya 5 kali? Saya penasaran bagaimana mereka memulai bisnis Healer. 

A: Min Ja mengunjunngi Young Jae pada tahun 1992. (Young Jae keluar penjara pada Februari 1993). Min Ja saat itu sedang menyelidiki kasus yang berhubungan dengan Tetua, dan akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya ketika ia melewatkan saat-saat terakhir anaknya ketika menyelidiki kasus pencucian uang Tetua.

Saya pikir kasus Gil Han dan Joon Suk – 1992 memunculkan banyak kecurigaan untuk polisi yang saat itu sedang menyelidiki Tetua. (Saya percaya masih ada polisi yang seperti itu di luar sana.) Bahkan ketika bukti yang dibawa Joon Suk hilang, itu berarti ada orang-orang di luar sana yang melakukan tugasnya untuk melenyapkan barang bukti itu. 

Jadi bagaimanapun juga, Min Ja pasti tahu kalau Young Jae adalah teman di pihak mereka, ia pasti tahu orang macam apa Young Jae itu.

Dan kemudian, ia pasti membujuk Young Jae hingga menjadi Healer, yang bisa ia lakukan hanyalah pekerjaan dibelakang meja dan ia membutuhkan orang yang beraksi. 

Q: Apa yang terjadi dengan Park Bong Soo yang asli?

A: Ingat apa yang dikatakan Tetua tentang orang hilang di Korea? Bahwa mereka akan berhenti mencari orang-orang itu setelah 5 tahun? Park Bong Soo mungkin adalah satu di antaranya. Seseorang yang menghilang lebih dari 5 tahun. Itulah alasan Min Ja menggunakannya sebagai identitas palsu Jung Hoo. Park Bong Soo, jika kau sekarang masih hidup dan sehat, carilah Min Ja. Ia akan mencarikan cara untukmu. 



Q: Apakah alasan Young Shin merasa tenang saat ia berpegangan pada lengan Jung Hoo adalah karena masa kecil mereka dan tak mengisyaratkan kalau mereka ditakdirkan untuk bersama? 

A: Sedikit hal seperti itu juga, tapi secara pribadi saya ingin memperlihatkan personal contact. Orang-orang saat ini sibuk melihat smartphone mereka, tapi saya pikir akan lebih baik jika sebenarnya kita menyentuh satu sama lain, berpegangan tangan, memeluk.. kemudian kamu bisa menyampaikan lebih banyak daripada hanya dengan mengetik. 

Q: Bagaiaman perasaan Anda saat menonton episode terakhir? 

A: Saya rasanya seperti mau mati. Di awal saya telah memposting kalau saya tak punya penyesalan, tapi sebenarnya ada satu hal yang besar. Waktu.

Saya dapat melihat bagaimana aktor dan kru sudah penuh tekanan waktu. Karena saya adalah penyebab terbesar dari kesukaran mereka, saya merasa saya tidak layak hidup.

Tapi saat banyak sekali orang di sekeliling saya di bioskop (sekitar 150 orang menyewa bioskop untuk menonton episode terakhir Heaer, termasuk aktor/aktris seperti Ahjumma, Detektif Yoon, ibu Jung Hoo, Myung Hee, Sekretaris Oh, para reporter Someday, dll, dan teaser dari fan project diputarkan untuk mereka)…. Dee : jawabannya sepertinya terputus, tapi saya rasa terusannya adalah Song Ji Na merasa terharu dan bahagia. Haha.. ngarang. 

Q: Apa adegan favorit anda dari Healer?



A: Saya pilih adegan lift. Adegan itu adalah suatu hal yang mustahi untuk dilakukan dengan keterbatasan uang dan waktu. Tapi, sutradara memintaku untuk menulisnya. Jadi, asisten dan saya mencari desain lift siang dan malam dan mencari cara untuk Jung Hoo menyelamatkan Young Shin, dengan menjaga biaya tetap rendah.. dan dengan naskah saya yang menyedihkan, mereka menghasilkan sebuah masterpiece. Setelah itu, kamu tak kuat untuk membuat adegan action seperti itu. Saya harap sutradara dan para aktor dapat bekerja pada sebuah film atau sesuatu dimana mereka dapat mengoptimalkan karya mereka tanpa khawatir akan biaya. 

Q: Mengapa Hacker Min Ja sangat terobsesi akan uang?

A: Hal itu juga dilewatkan. Sebenarnya Detektif Yoon seharusnya melacak Ahjumma dan melihatnya di rumah sakit anak-anak. Setelah putranya meninggal, Min Ja membantu biaya pasien anak yang tak bisa membayar uang berobat. 

Q: Kapan Jung Hoo menyadari untuk pertama kalinya kalau Young Shin mengetahui jatidirinya?



A: Di rumah sakit, perhatian Jung Hoo terpusat pada tak ingin berbohong pada Young Shin lagi. Young Shin sendiri tak dapat mengungkapkan apa yang ia tahu dan Jung Hoo tak ingin membohongi Young Shin lagi. Ia lega saat menemukan origami bintang di dalam mobil.Kemudian ia ia menyadari saat di kafe. Young Shin sudah tahu. Ia berkata kalau ia akan menunggu. Kalau sampai Jung Hoo tak menyadarinya setelah itu, Jung Hoo pastilah orang goblok atau brengsek. 

Q: Saya dapat melihat kalau anda cinta Ji Chang Wook, tapi bagaimana dengan Park Min Young?

A: Sebenarnya saya tak begitu mengenalnya dengan baik, dan saat saya melihat dramanya, kesan saya adalah : dia memiliki diksi yang baik. Suaranya jelas (sesuatu yang penting bagi saya), dan matanya jernih dan kuat. Kemudian sutradara kami memberi rekomendasi yang bagus. Kalau ia dapat dipercaya. Ketika saya bertemu dengannya untuk pertama kalinya, saya dapat merasakan aura Saya ingin melakukannya. Saya bisa akting. Saya ingin berakting dengan baik. Park Min Young adalah seseorang yang ingin menjadi aktris dan bukannya bintang. Saya akan terus menyemangatinya. Serius. Apa yang akan terjadi jika mereka tak memerankan Jung Hoo dan Young Shin? 



Q: Kenapa Kim Moon Shik tetap membiarkan penyadap itu ada di perpustakaannya walau ia tahu kalau istrinya menguping? 

A: Saya memikirkan hal itu dari perspektifnya. Ia tahu kalau Myung Hee menaruh penyadap. Jika ia menyingkirkan penyadap itu, Myung Hee akan berpikir kalau ia menyembunyikan sesuatu dari nya. Tidak, tidak. Aku taka da hal yang patut disembunyikan dari Myung Hee. Myung Hee perlu tahu itu.. Ini adalah yang saya rasakan, jadi karena itulah ia membiarkannya tetap di sana. (Sebenarnya, adegan percakapan antara Sekretaris Oh tentang hal itu seharusnya di luar, tapi karena kru tak punya waktu, mereka melakukannya di dalam, yang membuat saya ketar ketir.) 

Q: Kapan saat-saat Kim Moon Shik mulai percaya kalau ia tak melakukan hal yang salah?

A: Saya tak begitu tahu. Yang saya tahu adalah ia adalah orang yang lemah yang tak akan mampu bertahan tanpa menipu dirinya seperti itu. Saya pikir kita semua memiliki sedikit Kim Moon Shik dalam diri kita. Saya juga melakukan hal itu, kadang-kadang. Melalui beberapa tahapan. Terus menipu orang lain, membuat kita mulai menipu diri sendiri, dan kita hanya bisa tidur setelah kita berhasil membohongi diri sendiri. Saya pernah melakukan seperti itu juga. 

Q: Apa pesan yang ingin Anda sampaikan pada generasi muda sekarang yang pesimis akan politik dan keadilan sosial? 

A: Satu dari perntanyaan Ji Chang Wook yang ia sampaikan di telepon adalah ketika Jung Hoo memberitahu Min Ja kalau ia baru saja menemukan siapa yang perlu mereka lawan,”Apa dan seberapa banyak yang Jung Hoo memikirkan hal ini?”

Jawaban saya adalah sebuah pepatah yang saya sukai di umur duapuluhan. “Saya tak bisa bebas jika orang-orang di sekitar saya tidaklah bebas. Karena itu, saya akan memperjuangkan kebebasan mereka sehingga saya bisa bebas.” Ia tertawa hangat dan berkata ia paham. Saya rasa quote  ini adalah satu dari pesan yang saya ingin sampaikan pada generasi muda. Tentu saja, cinta datang sebelum itu. 



Q: Saya melihat di naskah kalau Anda secara spesifik meminta seprei putih di tempat tidur Jung Hoo. Itu sepertinya tak cocok dengan interior tempat itu. Apakah ada maksudnya?

A: Ah, seprei itu harus putih. LOL. Saa tak tahan seprei yang berpola dan berwarna karena harusnya menunjukkan kepolosan Jung Hoo, dan kepolosan Young Shin dan Jung Hoo pada saat mereka bersama-sama suatu hari. 

Q: Saya penasaran tentang Young Shin yang tak dapat mengingat masa kanak-kanaknya, termasuk pria dengan pipa besi di tangan. 

A: Saya tak penasaran sama sekali. Satu hal yang saya benar-benar tak tahan adalah penganiayaan anak, jadi saya mencoba menunjukkannya sesimbolik mungkin. Saya tak ingin memikirkan detalinya. 

Q: Apa yang memicu Anda membuat Healer?

A: Ini adalah suatu hal yang ingin saya tulis sebelum saya pensiun dari penulis drama. Sesuatu tentang generasi orang tua dan generasi anak-anak. Tapi saya dapat melihat rating tak akan bagus, saya hanya menyembunyikan di dalam hati saya. Tapi kemudian Sutradara Lee Jung Sub mendatangi saya beberapa kali untuk memberi semangat. Saya dapat mencoba membuatnya dari perspective orang tua, dapatkah saya membuat dari perspektif anak secara obyektif? Seperti itulah, maka saya mulai menulis latar belakang Jung Hoo, dan berpikir kalau hal ini mungkin berhasil. Dan itulah yang memulainya. 



Q: Menurut Anda, apa yang diperlukan untuk menjadi seorang yang benar-benar dewasa selain memeliki otak dinosaurus?

A: Mencintai dengan berani. Alih-alih mencoba-coba tanpa komitmen, mulailah mencintai dengan sepenuh hatimu. Bukan main matu untuk merasakan debar-debar sesaat di hati, tapi benar-benar mencintai seseorang dengan sepenuh hati.Saat itu, akan sangat sulit untuk membiarkan dunia yang kekasih Anda tinggali, menyakiti kekasih Anda. 

Q: Apakah Healer tak ada lagi? Apakah dunia ini menjadi dunia yang baik-baik saja tanpa Healer?

A: Saya tak akan mengatakan kalau Jung Hoo adalah cameraman biasa. Saya pikir ia adalah pekerja paruh waktu yang membawa informasi dan foto yang tak mungkin bisa didapat oleh reporter biasa. Ia mungkin tak akan menghasilkan uang sebanyak saat ia menjadi Healer. Tapi siapa tahu? Mungkin partnernya, Min Ja membantu saat mencuri uang-uang mereka. 

Q: Menurut Anda, apa cara terbaik untuk melawan orang seperti Tetua di dunia ini?

A: Saya pikir tak ada gunanya melawan Tetua-Tetua itu saat ini. Kita semua akan mati dan meninggalkan dunia ini. Yang saya takutkan adalah generasi muda sekarang akan menjadi sepertikita dan melakukan hal yang sama yang seperti kita lakukan. Jadi jangan mencontoh kami. Temukan minat apa yang ingin kau lakukan.. apa yang membuatmu paling bahagia.. apa yang paling kamu cintai. Temukan dan lindungilah hal itu. 



Q: Seberapa cepat Jung Hoo? Ia berlari sangat cepat saat ia berlari untuk menolong Ahjumma dan Guru.

A: Saya tahu. Bahkan kamera tak bisa mengikutinya. Saya dengar aktor itu menyukai sepakbola dan biasanya berada di posisi striker. 

Q: Saya dengar kalau Healer berdasarkan kisah nyata. Dapatkah Anda beritahukan siapa saja mereka?

A: Banyak sekali mereka itu, dan sebenarnya menyebutkan nama membuat saya terlibat dalam masalah. 

Q: Jika Anda dapat menyampaikan setiap karakter (Jung Hoo, Young Shin, Moon Ho, Min Ja) dalam sebuah kalimat?

A: Jung Hoo: Aku tak tahu bagaimana melarikan diri.
Young Shin : Aku tahu itu.
Moon Ho: Kejahatanku adalah diam.
Min Ja: Aku harus melihat mata itu. 

Komentar (di bagian-bagian yang saya salah tangkap):

Q: Kapan saat-saat Kim Moon Shik mulai percaya kalau ia tak melakukan hal yang salah?


A: Saya tak begitu tahu. Yang saya tahu adalah ia adalah orang yang lemah yang tak akan mampu bertahan tanpa menipu dirinya seperti itu. Saya pikir kita semua memiliki sedikit Kim Moon Shik dalam diri kita. Saya juga melakukan hal itu, kadang-kadang. Melalui beberapa tahapan. Terus menipu orang lain, membuat kita mulai menipu diri sendiri, dan kita hanya bisa tidur setelah kita berhasil membohongi diri sendiri. Saya pernah melakukan seperti itu juga. 


Kim Moon Shik bukan orang jahat. Tapi dia lemah. Setelah dipikir-pikir, sebenarnya karakter lemahnya Moon Shik sudah terlihat di tahun 80-an. Orang pendiam tidak selalu lemah. Tapi Moon Shik ini orangnya pendiam, tapi juga lemah. Ia kuat ketika bersama teman-temannya.

Tapi saat itu tak ada teman-teman yang bisa menjadi tempat curhat, bertanya, berkeluh kesah, membantu kesusahannya. Pada malam saat Young Shin hilang, Moon Shik sempat memperingatkan Myung Hee untuk meninggalkan rumah. Setelah itu Young Shin ditinggal di dekat bak sampah, dan Myung Hee kecelakaan.

Saat itu Moon Shik benar-benar sendirian. Ia shock melihat Gil Ahn tewas, Joon Seok ditangkap, Myung Hee hilang (entah ia sudah tahu kalau Myung Hee kecelakaan atau belum), Young Jae ada di penjara dan Moon Ho masih remaja, lepas dari masa anak-anak. Yang ia miliki hanyalah keempat sahabatnya itu tapi tak ada satupun yang bisa membantunya.

Mulanya ia tak mau memberi keterangan palsu. Buktinya adalah wajah babak belur yang membuat ia dibawa ke rumah Tetua untk pertama kalinya. Ia sudah mencoba bertahan sekuat tenaga untuk menjadi benar.

Tapi kemudian ia bertemu dengan sosok kuat yang memberitahukannya untuk menutup mata sejenak dan buka mata lagi. Saat itu Moon Shik bisa melihat dengan sudut pandang yang baru.

Sepertinya saat itulah ia baru mengetahui kalau Myung Hee kecelakaan. Entah kecelakaan itu murni atau memang disengaja. Ingat kan betapa banyaknya 'kecelakaan; yang menimpa orang-orang terdekat Jung Hoo? Moon Shik yang sudah panik semakin bertambah panik mengetahui wanita yang ia cintai sepenuh hati meregang nyawa. Ia tak punya banyak uang dan masalahnya sendiri juga bertumpuk.

Saat itulah Moon Shik mencoba saran itu. Dan kita melihat transformasi Moon Shik yang mulanya menunduk gemetar, kemudian sedikit berani, dan setelah itu mampu berbohong dengan mudahnya. Saya rasa, pertemuannya dengan Young Jae adalah setelah masa itu. Demi menyelamatkan Myung Hee, ia memilih sisi yang salah. Ingat, kan ketika Young Jae datang, Moon Shik ingin cerita pada Young Jae, tapi Young Jae tak mau karena ia sudah memilih pendapat sendiri?


Jadi apakah semua salah Young Jae karena ia tak mau mendengarkan cerita Moon Shik? (note: entah kenapa saya langsung ingat kata-kata Cinta : Jadi ini salah gue? Salah temen-temen gue? *haha.. abaikan). Tidak juga. Jika saya di posisi Young Jae pun saya akan menyangka hal yang sama. Moon Shik mencari kesempatan dalam kesempitan.

Hati kecil Moon Shik tahu kalau yang ia lakukan itu salah. Tapi cinta mengalahkan semuanya. Gil Ahn sudah mati, Joon Seok bunuh diri. Ia menyelamatkan yang masih hidup. Young Jae akan mengerti saat mendengar cerita darinya.


Mungkin yang masih membuatnya menyesal saat Myung Hee akhirnya meninggalkannya adalah keputusannya ketika kehilangan Ji Ahn di mobil. Ia tak pernah meninggalkan Ji Ahn, tapi Ji Ahn yang pergi. Ia sudah membawa Ji Ahn dari rumah penampungan. Ia akan membawa Ji Ahn ke pelukan ibunya, tapi Ji Ahn malah pergi meninggalkannya.

Apakah ia harus menemukannya? Myung Hee akan hidup demi anaknya, tapi tidak bersamanya. Atau sebaiknya ia diam saja? Pengobatan Myung Hee berjalan lancar dan seperti ia membutuhkan Myung Hee, Myung Hee pun  membutuhkannya.

Saya rasa itulah yang dipikirkan Moon Shik saat ia diam berdiri di depan mobil saat Ji Ahn lenyap.



Jadi, apakah Moon Shik itu jahat?

Selanjutnya Part 2, ya.. 

13 comments :

  1. Hallo Mba Dee...
    salam kenal dari emak2 yang gila drakor..hehehe..

    Healer bikin aku akhirnya bs move-on dari city hunter (LMH dan PMY) sekarang jadi ke JCW...hoaaa JCW manis bgt waktu liat PMY ngomong di podium saat memenangkan KBS award (lupa nominasinya)...wajahnya terus memandang dengan senyuman yang teramat manis ehhehe.

    Nice Blog, blog fav aku....aku sll mampir ke blog ini dan seneng banget baca postingan mba Dee...Fighting ya...aku tunggu update postingan yang lainnya....

    Elly

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kalau setiap penulis mengadakan wawancara seperti ini setelah drama berakhir, pasti makin ngerti dan puas dengan dramanya^^

      Delete
    2. haha betul, betul, betul
      apalagi buat recapper mbantu banget menclearkan ketidak samaan persepsi yang sempet dikomenin di recap :P (note: not for me)
      btw, thank you buat swnim sudah memperjelas karakter moon shik... (more to mbak dee yang nranslate segambreng penjelasan ini, ternyata belum selese tuh nyinopnya^^)
      emang ga bisa nilai seseorang dari luarnya aja, yang paling ngerti emang diri sendiri dankita bisa tau moon shik ya lewat swnim yang menciptakan karakternya
      wuih, semga kita bisa belajar banyak ya!
      termasuk belajar bagaimana menyajikan cerita mengenai orang tua dan anak melalui cerita seperti "healer" - cerita beda generasi yang tidak terlihat makjang...

      Delete
  3. betul..mba betuuul banget...jadi ingat pinichio dan alien tampan qita..pertanyaan akan ke 2 drama ini masih ada dlm kepala saya..sy setuju banget dgn mba fanny..kumapsamidah..mba dee makin kereeen deee

    ReplyDelete
  4. OK saya bisa memahi pilihn moon shik di masa lalu waktu itu dia memang lemah..tp sayang'y moon shik memilih jln yg salah hingga akhir drama...myung hee pernh berkata kl moon shik skrg sdh tumbuh jd org kuat juga memiliki sgl'y lalu apa yg di cari trus anak" itu(MH,JH,YS) mereka bersmgt unt menggali kebenaran bukankh itu membukakn jln untuk moon shik agar kembali sayang'y moon shik enggan unt kembali keblablasan menutp mata'y sii...kl cha ok (pinokio)ia memilih unt kembali dg berada di sisi in ha n dalpo..seperti kata mbk dee mungkin moon shik g masuk hotel prodeo tp masuk RSJ hahaha drama'y udh tamat tp tetep ae asyik unt di bahas apa lg yg nulis mbak dee...gomapmithah oenni..sabar nunggu part 2

    ReplyDelete
  5. Kim Moon Shik mengatakan kalo oh ji ahn telah meninggal pada choi myung hee
    *menurutku inilah kesalahan yg fatal,

    Padahal kan sebelum na kim moon shik
    telah bertemu dengan oh ji ahn,
    Meski akhirna oh ji ahn ngilang lagi,

    Karna melihat ada seseorang wanita
    Yg dari belakang, nampak seperti sosok ibu nya

    *makasih mbak dee, ikutan nunggu part dua deh saya :)

    ReplyDelete
  6. Inilah yang aku tunggu2. Gomawo mba Dee

    ReplyDelete
  7. waahh aku bru tau ternyata ada wawancara sama yg bkin healer . . . wooww daebaaak .. . .
    gomawong mb dee BD

    ReplyDelete
  8. komentar apapun buat song jina pastinya awesome....

    beliau personality yang terbuka dan cukup detail...
    bener kata ka Fanny semoga semua writter memiliki kesempatan untuk menjabarkan detail ceritanya, pastinya banyak pencinta drama tidak keliru berekspetasi soal ceritanya.

    kalo menurut aku si kim moon sik dia hanya pria yang memiliki cinta yang besar tak ingin kehilangan myung hee, itu yang membuatnya lemah.

    ReplyDelete
  9. Dee, coba lihat link ini deh kayaknya isinya copy paste dari tulisanmu. Plek banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, thank you link-nya. Plek banget. Hahaha.. lucu ya, namanya kalo dilafalin pake dialek jadi penipunya. penipunya mah dia.. hahaha..

      rasanya buang energi untuk ngurusin pengcopas, apalagi blognya masih baru dengan alexa ranknya 14 jutaan, yang artinya blognya ada di urutan 14 jutaan dari blog lain seluruh dunia. Jadi menurutku, cara termudah untuk menenggelamkan blog itu dengan tidak membuka blog itu dan ngelink di media apapun. Semakin kita ngelink, semakin kita naikin popularitas blog itu.

      Jadi kalo nayah pernah naruh link itu di tempat lain, didelete aja. Link nayah di atas aku delete, ya..

      Terima kasih banyak ya atas infonya.. muah-muah.. :))

      Delete