February 18, 2015

Welcome Back Our Scripwriters Part 1


Update: penulis drama Kim Tae Hee (Sungkyunkwan Scandal) telah ditambahkan

Karena penulis-penulis berikut sama-sama comeback sebelum musim gugur, maka beritanya saya gabung menjadi satu. Project penulis lain di musim gugur atau di waktu yang belum ditentukan akan dibuat terpisah :)

Park Jae Bum

Best Writer Korea Drama Awards 2013 ini akan kembali menunjukkan sisi humanis dokter lewat drama barunya berjudul Blood. Yang sudah nonton gimana komentarnya?^^ Katanya ratingnya rendah ya? Padahal minggu depan sudah ada drama baru yang tayang menggantikan drama Punch -drama HB Entertainment pesaing Healer yang berhasil mencapai puncak rating di slot tayang Senin-Selasa malam...


Adalah Heard It Through Grapevine, karya tim Secret Love Affair dengan Best Director  dan Best Screenplay versi Baeksang Art Awards 2014 (Ahn Pan Seok dan Jung Soo Jung) ini yang akan memulai episode perdananya tanggal 23 Februari mendatang. Artis unggulan seperti Go Ah Sung (God of Study), Lee Joon (Gap Dong, Mr. Back), Yoo Joon Sang (My Husband Got Family, Secret of Birth), Yoo Ho Jung terpilih untuk bermain di dalamnya. Wah…


Btw ada si Jae Hee remaja di Nice Guy juga lho.

Go Ah Sung - Best New Actress (The Host)
Heard it Through Grapevine alias Heard It Through Rumor yang diproduksi Paulownia (sama seperti Secret Door) ini menceritakan bagaimana rumor hamil di luar nikah anak sekolah bisa mempengaruhi kehidupan dua keluarga mereka yang memiliki latar belakang jauh berbeda.


Untuk slot tayang Rabu-Kamis, ada penulis Rooftop Prince (Lee Hee Myung) yang akan kembali dengan drama pengganti Hyde Jekyll and Me. Drama tersebut berjudul Sensory Couple yang menceritakan bagaimana pembunuhan berantai 3 tahun lalu menyebabkan trauma sehingga seorang pria kehilangan kepekaan indranya dan seorang wanita justru mendapatkan kepekaan indra yang berlebihan. Haha fiction plus Yoochun again, swnim?


Tapi siapa lead female yang pantas diperebutkannya dengan Hong Jong Hyun kalau bukan Suzy, Kim Ji Won dan Jin Se Yeon...


Sementara itu, untuk menggantikan drama Angry Mom yang baru mulai tayang setelah Kill Me Heal Me tamat, akan ada drama baru PD Park Hong Kyu (Best Love, Queen Seondeok) serta Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran (Hong sister) yang kembali bekerja sama tahun ini.

Aku suka cerita menyentuh dan bermakna
yang dapat memberikan pesan hangat kepada penonton

Hmmm…kalo Cha Seung Won saja sudah mau comeback ke MBC lewat drama Hwajung, bagaimana dengan Gong Hyo Jin ya? Dua tahun lalu Gong Hyo Jin comeback dengan drama Hong Sister (Master’s Sun), jadi akankah dia kembali dengan drama Hong Sister lagi?
Apalagi drama baru mereka bertajuk Jejudo Gatsby ini akan berlatar belakang Joseon.


Btw kabar mengenai artis yang akan bermain drama ini sepertinya bakal lama muncul karena Jejudo Gatsby direncanakan muncul sekitar bulan Mei. Kang So Ra bahkan membantah rumor dirinya sedang mempertimbangkan drama tersebut bulan lalu. Artinya tinggal menunggu kejelasan dari Kim Woo Bin yang katanya ikutan diperhitungkan bermain Jejudo Gatsby…   

Tapi ga bisa berharap banyak sih Kim Woo Bin akan menerima project ini. Drama Twenty.nya butuh promosi dan fanmeetnya di Asia termasuk Indonesia belum kelar. Walaupun besar kemungkinan juga oppa menerima karena drama ini bisa jadi drama joseon pertamanya. Aish, terserah deh. Toh siapapun yang main dalam drama Hong sister terlihat keren kan wkwkwk


Namun tidak hanya Hong sister saja yang comeback setelah tahun 2013 sukses dengan dramanya, penulis berbakat jebolan kompetisi penulis naskah KBS Choi Ho Chul ini juga akan menunjukkan karya terbarunya berjudul The Mask di SBS sekitar bulan Mei (usai Sensory Couple tamat). Drama Choi Ho Chul berjudul Secret di tahun 2013 terbukti mampu mempertahankan ratingnya meski tengah bersaing dengan drama hit The Heirs, jadi tentu penonton juga berharap banyak dengna scripwriter satu ini.

Drama The Mask bakal mengisahkan kehidupan seorang wanita yang secara kebetulan masuk ke sebuah keluarga chaebol serta bagaimana kehidupan orang-orang yang menyembunyikan wajah asli mereka di balik topeng. 

SBS unjuk gigi nih dengan merangkul penulis-penulis seperti mereka. Dan siapa yang tidak bingung kalau begini drama-dramanya :)



Mian, mian, kelupaan kalau ada Dr. Frankenstein pengganti drama Unkind Woman di KBS ini. Kalau Yoo Ah In jadi menerima sih (tidak menolak seperti Kim Soo Hyun), dia akan kembali bekerja sama dengan penulis naskah Sungkyunkwan Scandal, Kim Tae Hee.

Seperti judulnya Yoo Ah In akan berperan sebagai dokter yang memiliki kepribadian ganda (ini improvisasi karakter franskenstein kan?) dan menutup diri agar emosinya tidak tampak. Pertemuan dengan wanita yang dicintainyalah yang perlahan dapat mengubahnya. Hehe KBS seperti ga mau ketinggalan menayangkan drama kepribadian ganda^^”


5 comments :

  1. Aku komentarin ttg drama pengganti healer yah bak dee, coz krn sdh bela belain donwload dn nonton tp kok kesan awalnya akuBT abis yah?
    Mgkn aku aja kali yg gagal paham, ato demam healerku belum sembuh atau ekspetasiku keterlaluan sama ahn jae hyun dan go hye sung, ep 1&2 menurutku mmg patut dpt rating rendah, benar2biasa aja.padahal sdh ada ji jin he ahjussi.atau krn di Indonesia lg rame bgt drama ttg vampire2an....ha h molla...aku justru eksited baget sama dramanya TvN slot senin selasa, HoGus's love.....fresh dan konyol tp menghibur (he he he)...
    Tp ttp menunggu bakalan seprti apa come back hong bersaudara, dan SW nim drama Secret yg membuat heirs kalah rating 2013 lalu, melowdrama yg melow2 abis...dan msh membekas hingga kini bg saya.ng membuat saya terkagum kagum sama ji sung dan hwang Jung Eum yg chemistrinya baguss bgt Dr SECRET sampe KMHM...daebak.trimakasih bak dee...ditunggu project selanjutnya...kamsahamnida.

    ReplyDelete
  2. Mianamnida bak dee komenku kepanjangan dan bikin sebal ? Mian ...mian....harusnya saya gak ngejugde...maaf bagi para pecinta drakor blood ...lain kali saya akan lebih hati2.

    ReplyDelete
  3. drama blood emang menurut aku kurang, contohnya waktu ahn jae hyun di tembak dari belakang, kelihatannya gak banget... :v untuk drama yang lain no komen deh. soalnya lagi asik sama Dua drama tentang kepribadian ganda :v (Hyde, jekyll and i dan Kill me, heal me)

    ReplyDelete
  4. Eh aku baru ngeh....maaf yah SHA...kirain kmrn bak dee yg updet...mohon maaf buat SHA,....TRIMS!

    ReplyDelete
  5. AAARRRRRRRRRGGGGGG Sensory Coupleeeeee... abang Uchun lageee........ ^^

    ReplyDelete