February 3, 2015

Spoiler Healer Episode 17


Karena wifi internet mati dari kemarin pagi dan internet hp saya cuman sampai jam 12 siang, sementara sub tadi baru sampai 75 persen, jadi spoiler saja dulu ya.. Update sinopisi paling cepat baru nanti setelah jam 12 malam.  Maaf, saya tak tahu, kapan sinopsis bisa selesai, karena saya harus pergi ke Solo hingga hari Jumat nanti. 

Spoiler Healer Episode 17



Young Shin shock, bukan karena melihat tongkat besi itu, tapi karena Jung Hoo yang berlumuran darah. Pada polisi, Moon Ho mengaku kalau mereka hanya lewat dan Young Shin shock karena dia tak terbiasa melihat kejadian pembunuhan karena Young Shin adalah wartawan entertainment. Saking shock-nya, Young Shin sampai muntah-muntah.


Ucapan terakhir Dong Chul sebelum meninggal adalah 391. Angka kombinasi yang sangat umum. Ahjumma tak tahu harus melacak dari mana. Ia, yang tahu kalau Jung Hoo sedang galau karena Young Shin, menyarankan untuk menelepon dan menjelaskan apa adanya.


Young Shin pulang bersama Moon Ho yang membungkuk dalam-dalam kepada Ayah, membuat Ayah bingung. Young Shin menjelaskan kalau ibu kandungnya telah ketemu dan Moon Ho dekat dengan ibu kandungnya. Dengan mata berkaca-kaca, Young Shin minta maaf kalau ia baru sekarang memberitahu karena ibunya sakit keras sehingga ia tak bisa memberitahu siapa dirinya sebenarnya.

Ayah tersenyum haru dan meraih Young Shin yang menangis dalam pelukannya.

Malam itu, Jung Hoo mencoba menghubungi Young Shin tapi keburu ia matikan sebelum Young Shin mengangkatnya. Dan kesalahpahaman itu belum diluruskan.


Sekretaris Oh akhirnya bebas karena kurangnya bukti, membuat Detektif Park frustasi. Ia menghubungi Moon Ho untuk memberitahukan hal ini sekalian memberitahu satu hal lagi. Pada kasus kematian Park Dong Chul, banyak saksi yang mengatakan kalau ada pria umur 20-an memakai topi dan kacamata mencari Dong Chul, “Apa kira-kira Anda tahu siapa orangnya?”

Ahjumma meminta Jung Hoo tenang mendengar apa yang akan ia beritahukan. Sekretaris Oh sudah bebas dan lokasi Chae Young Shin sekarang sedang menuju ke rumah Kim Moon Shik.

Haduhh.. Ahjumma.. mana mungkin Jung Hoo bisa tenang mendengar bom seperti itu?


Young Shin menemui Myung Hee yang sedang mempersiapkan kue-kue dan tak dapat menahan tangis melihat Ibunya untuk pertama kali. Ia beralasan kalau akhir-akhir ini ia mengalami masa sulit dan selalu gampang menangis. Myung Hee tersenyum dan menjawab kalau iapun juga demikian.

Diam-diam Sekretaris Oh melihat pertemuan mereka di dapur itu dan melaporkan pada Tetua untuk meminta petunjuk. Betapa terkejutnya Sekretaris Oh saat menyadari kalau ada orang di belakangnya. Healer!


Jung Hoo mengambil handphone dan menyapa Tetua, bertanya bagaimana caranya agar ia bisa bertemu dengan Tetua?

Tetua kaget dan langsung mematikan telepon. Ia menyuruh anak buahnya untuk memusnahkan sambungan telepon itu. Jung Hoo marah dan hendak membunuh Sekretaris Oh.


Tapi Ahjumma berhasil mencegahnya dan Jung Hoo menyiksa Sekretaris Oh dengan mengobrak-abrik buku diperpustakaan  yang membuat Sekretaris Oh yang punya OCD panik dan mengembalikan satu persatu buku yang dilempar Jung Hoo.

Jung Hoo menemukan foto abu Young Jae di rumah abu dan membaca 3 digit, lokasi tempat abu Young Jae. Tiga angka itu klik dengan 3 angka yang diberitahu oleh Dong Chul. Abu Young Jae disemayamkan di tempat yang sama dengan abu ayahnya. Apa mungkin 391 adalah nomor kotak ayahnya? Bingo.


Kedatangan Young Shin adalah untuk membicarakan tentang Young Jae yang pernah menjadi bahan liputan mereka. Myung Hee menunjukkan foto mereka berlima dan tak dapat menyembunyikan rasa terkejutnya saat mengetahui kalau Moon Shik pernah menunjukkan foto itu. Young Shin bertanya tentang apa yang terjadi di malam itu.


Myung Hee meminta Young Shin untuk menekan tombol untuk memanggil perawat jika tiba-tiba terjadi sesuatu padanya. Ia pun bercerita kalau malam itu, Moon Shik meneleponnya dan menyuruhnya untuk segera pergi dari rumah karena ada yang ingin menangkapnya. Ia pun membawa Ji Ahn kabur. Tapi para pengejar itu sudah dekat, hingga ia menyembunyikan Ji Ahn dan memintanya untuk tak bersuara sedikitpun. Setelah itu Myung Hee lari dengan pria-pria yang mengejarnya.


Myung Hee nampak pilu dan tersiksa saat menceritakan itu. Kenangan bercampur penyesalan membuatnya ia kejang. Young Shin panik, memencet tombol dan memeluk ibunya erat. Tapi ibunya terus kejang, dan Young Shin menyadari akibat peristiwa 20 tahun yang lalu itu bagi ibunya.

Sebelum pulang, ia membungkus biskuit yang disediakan oleh Myung Hee dan menyimpannya.


Young Shin pulang dan di tengah jalan ia bertemu dengan Jung Hoo yang sudah menunggunya. Young Shin menceritakan pertemuannya dengan ibunya dan Jung Hoo mendengarkan. Dan Young Shin pun bertanya apakah Jung Hoo pernah membunuh orang? Jung Hoo menjawab tak pernah dan Young Shin percaya. Ia tersenyum dan Jung Hoo menyadari kalau hubungan mereka tetap baik-baik saja.


Jung Hoo berkata kalau ia sekarang menjadi tersangka untuk pembunuhan Dong Chul. Tapi ia tak ingin bersembunyi. Ia harus menemukan rekaman investigasi ayahnya. Young Shin berjanji untuk membantunya.


Moon Ho menyuruh Young Shin untuk memisahkan diri dengan Jung Hoo karena keberadaannya akan membebani Jung Hoo, membuat Young Shin cemberut. Tapi Ahjumma berkomentar, “Tidak juga..”, membuat Young Shin tersenyum lebar dan memuji, “Ahjumma memang terbaik!”

Sepanjang perjalanan, mereka terus dikuntit oleh orang-orang Tim investigasi khusus. Jung Hoo membiarkan mereka setelah memotret wajah-wajah mereka dan mengirimkannya pada Ahjumma.


Jung Hoo dan Young Shin kemudian melarikan diri dengan mobil yang dibawa oleh Dae Young.

Sementara Dae Young pergi ke Someday News dan.. wahh.. Jung Soo sampai menoleh melihat kedatangan Dae Young itu, apa maksudnya? Dae Young tak melirik Jung Soo dan langsung menemui Moon Ho.


Setelah Dae Young pergi, Moon Ho mengadakan rapat dadakan, dan memberitahu kalau Someday News akan mengadakan live report lagi dengan topik dalang yang mengendalikan Kim Moon Shik.


Jung Hoo dan Young Shin sampai di rumah abu dan orang-orang itu berhasil menemukan mereka berkat tim investigasi melacak CCTV. Mereka menguntit dari kejauhan, dan Jung Hoo membiarkan mereka. Di depan abu ayahnya, ia memperkenalkan Young Shin. Dan seperti yang diduga, nomor kotak ayahnya adalah 391.

Ia membuka kunci kotak itu dan tadaa… kaset rekaman itu ada di belakang foto keluarga Jung Hoo. Ia mengambil kaset itu dan saat membungkuk kembali pada abu ayahnya, ia diam-diam memberikan pada Young Shin.


Tapi orang-orang itu semakin dekat dan terus mengepung saat mereka keluar dari rumah abu. Ahjumma sudah menelepon polisi dan polisi itu sudah datang. Jung Hoo menyuruh Young Shin untuk lari ke mobil polisi. Young Shin melempar kaset itu ke arah Jung Hoo yang langsung ditangkap dan kabur.


Orang-orang itu berbalik mengejar Jung Hoo. Young Shin selamat tapi bagaimana dengan Jung Hoo? Jung Hoo akhirnya tertangkap. Tapi Jung Hoo mengajak mereka bicara saja daripada memukuli mereka. Preman-preman itu meminta Jung Hoo untuk memberikan kaset itu. Kaset diberikan.


Ternyata hanya kotaknya saja. Preman-preman itu marah dan memukulinya lagi. Jung Hoo menjadi Bong Soo yang berteriak melihat darah di mulutnya. Ia berjanji untuk memberikan kaset itu jika ia bertemu dengan Tetua.


Live report sudah dimulai. Moon Ho bercerita tentang kasus 20 tahun yang lalu yang ditetapkan oleh polisi sebagai kasus pembunuhan Gil Ahn dan bunuh diri Joon Seok. Ia menceritakan kasus kematian Dong Chul kemarin malam yang memberi kesaksian yang berbeda dengan penetapan polisi. Someday News memperdengarkan rekaman pembicaraan Dong Chul dengan Jung Hoo di gereja, yang mengatakan kalau orang-orang atas yang menyuruh untuk merubah kesaksian itu.

Moon Ho memberitahu dugaan sementara kalau Park Dong Chul tewas karena ingin memberikan rekaman itu pada mereka. Dan di tangannya, di atas meja siaran, ada kaset bertuliskan tahun 1992. Whoaa.. kaset itu sudah ada di sana?


Moon Shik dan Sekretaris Oh baru saja membuka website Someday News. Jung Hoo dibawa ke rumah Tetua dan dibawa ke dalam ruangan.

Di depan kamera, Moon Ho bertanya, “Siapakah sebenarnya ‘orang-orang’ yang disebutkan itu?” Moon Ho diam, menunggu dengan cemas. Kru Someday News bingung dan menunggu.

Seseorang berlari di halaman rumah Tetua.


Ahjumma menekan tombol enter, dan kamera Someday News terhubung dengan kacamata Jung Hoo. Moon Ho berkata, “Orang-orang itu disebut Tetua.”

Jung Hoo menunggu dengan santai dan melihat beberapa orang masuk. Dengan kaca matanya, ia menyorot kedatangan mereka, dari sepatu ke atas dan..


Tampaklah Tetua yang menatap padanya. Jung Hoo tersenyum dan menyapa, “Annyeonghaseyo..”


Dan seseorang itu membelakangi Jung Hoo dan menutupi wajahTetua.

Komentar :

Whoooozaahh… wow.. dari yang terjepit, menjadi kesempatan untuk membalik keadaan.  Dan Young Shin dan Jung Hoo bener-bener gak berpanjang-panjang kalau salah paham, ya.. Ga seru dong, ga kaya sinetron. :p

24 comments :

  1. Wwooowww...spoilerx aja bikin panas blum full ini...keren y krja healer khususx Ahjumma tp dia healer psti buta hwhehee...ah ini tetua pasti d tlp sm Moonshik klo ada kamera yg mnyorot haaacchhh gemes juga sm sek.Oh tua² bikin repot ae....mbaaak Deeee gomawo lop uuuuu..
    .keep healhty mbaaaak....

    ReplyDelete
  2. iiiiinseruuuuu......
    dr kmren bolak balik cek web cuma pengen baca sinopsis lanjutannnya.....
    teruskan perjuanganmu mba, aq menunggu hehehe

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. wuaaaaaaaah...mba deee penasaran banget,hehe..yaiyalah mba gk usah kepanjangan,, 2 orang ini majin makin sayaaaa suka setelah in ha dan dal po..pokoknya healer makin seru,moga aja tetua dpt hukuman..
    chayyo mba dee

    ReplyDelete
  6. young shin is the best dehh....sprti yg sdh kita duga, young shin cuma shock,dan dia mncoba meyakinkn dirix bahwa bkn Healer pelakux. suka ma ceritax,pemainx,karaterx apalagi ostx yg trxta dinyayiin MLTR eternal love. smoga mbaksehat sllu biar sinopsisx lancar ^_^
    salam kenal

    ReplyDelete
  7. paling sukaaaaa sm oppa Ji Chang Wook kl lg make kostum healer, btw ost yg dinyanyiin sm oppa JCW udah ada belom yaaaa.....kasih tau dong mba DEE......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah, aku udah dengerin n download lagunya bagus aku bilang. *Nimbrung

      Delete
    2. udeh, klo mi dengerin cek aja di
      http://www.solidfiles.com/d/33ac40a6e8/Fajarbukan_Ji_Chang_Wook_%28I_Will_Protect_You%29_-_Healer_OST_Part_6

      Delete
  8. Thats good movie with exelent actor and actris...

    ReplyDelete
  9. Akk... jadi penasaran, jeong hoo keluar dari rumah tetua lewat mana? Kan pasti udah pada sadar tentang maksud kedatangan jeong hoo...

    ReplyDelete
  10. Drama ini bikin aku move on dari secret garden..hahhahhah

    ReplyDelete
  11. Yang paling saya suka dari drama ini adalah rasa percaya young shin dengan jeong hoo, apapun yg udah lihat, dia ttp mencoba percaya dan yakin sama jeong hoo, jarang banget ada rasa percaya yang kayak ini..

    ReplyDelete
  12. Mba dee..kok mash spoiler aja sinop lengkapnya dong sdh gak sabar..thanks ya mbak dee

    ReplyDelete
  13. Drama paling keren nih,karakter young shin beda ama karakter cewek drakor lainya,ga menye2 trus prcya bgt lg ama pacarnya,ga ada acara slh paham yg lama2 lg,di tambah lagi akting cast nya jempolan semua,,,trus baru tau klo ada aktor sekeren n se hot ji chang wook aaaaaaa jd jth cinta pada pandngn pertama ama jcw(kirain aktor keren di sono cuma hyunbin doank)

    ReplyDelete
  14. Mba Dee kalo boleh tau Healer ratingnya berapa? Tks bwt Sinopnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peringkat drama senin - selasa
      1.Punch (sbs)
      2.Shine and go Crazy (mbc)
      3.Healer (kbs2)

      Rating healer ga tinggi di korea.tp kl di luar korea bnyk yg suka *tmsk aku suka pk bgt mlh..:D

      Delete
    2. healer ep 19 turun jadi 7,9%. tapi kayaknya karya song jina emang jrg tinggi untuk korea. story of a man dan faith kayaknya juga bukan top rating. aku sih udah ngerasa sejak ost 1-nya dinyanyiin michael learn to rock, yang berarti niatnya emang ngecapture penonton luar korea.

      Delete
  15. Rating healer terendah dari drama lain, yaitu shine or go crazy dan punch.

    ReplyDelete
  16. aiiiissshhhh gk sbar episode brikutny

    ReplyDelete
  17. Kereeen banget filmnyaaaa... yang nulus sinopsisnya lebih kereeeen lagiii.. maacih kakakkk :*

    ReplyDelete