February 17, 2015

Healer Episode 19 - 2

Sinopsis Healer Episode 19 – 2


Anak-anak Someday News seperti kedatangan artis saat Myung Hee datang ke kantor dan diperkenalkan sebagai satu dari anggota radio illegal. Mereka sangat heboh melihatnya. Myung Hee pun tak menyangka dan tersenyum lebar melihat mereka. Satu persatu karyawan diperkenalkan oleh Moon Ho dan saat tiba giliran Young Shin, senyum Myung Hee bertambah lebar.

Melihat antusiasme anak buahnya menyambut Myung Hee dan wajah ceria Myung Hee, Moon Ho terharu hingga hampir menitikkan air mata.




Saat akan bersiap untuk wawancara, Myung Hee bertanya tentang pacar yang diceritakan Young Shin. Bukankah katanya pacar Young Shin bekerja di Someday News juga? Young Shin mengaku kalau ia dan pacarnya untuk sementara waktu tak bisa bertemu karena sibuk melawan Tetua. Tetua itu sepertinya suka dengan pacarnya dan memaksa pacarnya untuk bekerja pada Tetua. “Orang tua gila itu bahkan memerasnya. Pacarku benar-benar kesal dan sekarang melawannya.”


Myung Hee heran mendengar ucapan Young Shin. Apa maksud Young Shin melawan itu dengan tinju dan sejenisnya? Haha.. Young  Shin agak tak enak menjawabnya karena yang satu masih muda dan satunya sudah tua dan ada tinju di antaranya. Ia pun berkilah kalau pihak lawan yang mulai dulu. Young Shin membela pacarnya dengan menggebu-gebu menggunakan tangan dan badannya untuk bercerita.


Diam-diam Moon Ho memperhatikan mereka dari luar dan tertawa bahagia melihat Young Shin bisa membuat Myung Hee geli mendengar ceritanya.


Rupanya tak hanya menyamar saja cara yang digunakan Jung Hoo untuk mengumpulkan sidik jari. Ia pura-pura tertangkap dan saat dibawa ke markas, ia menyerang para preman itu. Satu banding lima, dan Jung Hoo berhasil melumpuhkan mereka semua, walau salah satu dari mereka sempat memukulnya.


Tentu saja hal ini langsung dilaporkan pada Manajer Ahn yang langsung melapor ke atasannya. Manajer Ahn berpendapat kalau Jung Hoo ini sukar ditundukkan dan menyarankan untuk dijeboskan ke penjara saja. Ia juga melapor kalau hacker yang menjadi sekutu Healer telah memakan umpannya dan pantas untuk dilenyapkan.

Aduhh.. ahjumma dalam bahaya! Entah kenapa melihat reaksi Sang Soo, membuat saya berharap Sang Soo pindah kubu.


Kasihan melihat Jung Hoo malam-malam, duduk di pinggir sungai, mengobati luka kakinya sendiri. Ia tak pernah lepas memikirkan Young Shin. Begitu juga dengan Young Shin, yang terus mencoba menelepon Park Bong Soo, tapi nomor itu sudah tak lagi ada.


Dimanakah Jung Hoo sekarang? Ia ingin cerita tentang ibunya yang datang ke kantor untuk wawancara dan makan snack bersama seluruh karyawan. “Aku ingin memperkenalkanmu pada ibuku. Eh.. tidak. Kurasa aku harus memperkenalkan diriku lebih dahulu.”



Dae Young muncul untuk mengambil sample sidik jari dan mengoloknya dengan menunjuk luka di mulut Jung Hoo. Haha.. Jung Hoo langsung menutupi mulut dengan menaikkan kerah kaosnya.


Seperti Young Shin yang ingin bicara pada Jung Hoo, Jung Hoo pun seperti itu. Ia bisa terus melawan seperti sekarang ini, karena setiap serangan, ia selalu mempelajari hal baru bagaimana untuk bisa menang. Tapi sekarang, ia benar-benar tak tahu siapa yang harus ia lawan.


Moon Shik makan ditemani Sekretaris Oh yang membawa laptop untuk menonton berita Someday News. Kali ini Moon Ho mengulas tentang kasus yang membawa kematian 2 anggota radio illegal, Oh Gil Ahn dan Seo Joon Seok, yang ternyata adalah kasus cat timbal (pernis) merah.


Seseorang memproduksi pernis palsu, sehingga pernis yang harusnya mencegah karat, malah mempercepat proses berkarat sehingga jembatan yang dibangun itu runtuh bahkan sebelum beroperasi. Someday menayangkan wawancara Young Shin dengan pekerja bangunan yang dulu pernah bekerja di jembatan itu.


Kelanjutan dari kasus itu adalah, kontraktor yang membangun jembatan bangkrut dan diakuisisi oleh perusahaan kontraktor lainnya, yang saham terbesarnya dimiliki oleh Omega Venture Capital. Dan wawancara dengan Myung Hee pun muncul.


Myung Hee menceritakan pada saat itu reporter mereka sedang menyelidiki sebuah perusahaan bernama Omega Venture Capital. Perusahaan yang normal tiba-tiba bangkrut setelah terjadi kecelakaan atau rumor yang misterius dan setelah itu Omega Venture Capital selalu mengakuisisi perusahaan-perusahaan itu.


Dan Moon Ho memperkenalkan CEO Omega Venture Capital yang sekarang menjadi Omega Holdings, yaitu Park Jeong Dae.


Detektif Yoon heran melihat pintu mobilnya terbuka. Apalagi ternyata laptopnya juga hidup dan terdengar suara tawa perempuan. Ketika suara perempuan itu menyapa dan menyebut namanya, Detektif Yoon terbelalak, “Jo Min Ja sunbae!”


Ahh.. nggak nyangka ternyata Detektif Yoon itu naksir seniornya. Hahaha.. Saat Ahjumma menunjukkan foto Manajer Ahn dan memintanya untuk mengingat-ingat, Detektif Yoon malah mengajak ketemuan daripada bicara seperti sekarang ini, “Aku benar-benar kangen padamu!”

Ahjumma menghela nafas dan menebak kalau Detektif Yoon ini pasti belum menikah. Tahu apa jawabannya, “Kenapa? Apa kau juga memikirkanku walau hanya sedikit saja?” Hahaha.. Ahjumma menyuruh Detektif Yoon untuk melupakannya dan mencari wanita lain.


Kembali ke urusannya yang tadi, ahjumma minta Detektif Yoon untuk mengingat wajah Manajer Ahn, tapi detektif itu tak ingat sampai Ahjumma mengingatkan tentang hacker remaja jenius yang ada di tempat yang harusnya mereka gerebek di kasus terakhir mereka, kasus Omega Holdings pada tahun 2000.


Detektif Yoon mengingatnya. Ahjumma menyuruh Detektif Yoon membuka amplop yang ada di sebelahnya. Di dalam amplop itu ada beberapa sidik jari yang harus dicocokkan oleh Detektif Yoon dengan sidik jari yang ada di pipa yang membunuh Park Dong Chul.

Detektif Yoon mengingatkan kalau tersangkanya sudah ada. Tapi Ahjumma berkata kalau itu hanyalah jebakan dan pembunuh sebenarnya adalah sidik jari yang cocok dengan barang bukti.Mulanya Detektif Yoon menolak, tapi Ahjumma mengingatkan kalau mereka menyelesaikan kasus tahun 2000 yang lalu dengan baik, pembunuhan 4 orang ini tak akan terjadi. Go Sung Chul, Hwang Jae Guk, Ki Young Jae dan Park Dong Chul.


Sedikit merajuk, Detektif bertanya apakah karena ini maka Ahjumma pergi tanpa ucapan selamat tinggal? Karena kecewa pada polisi yang tak punya cukup kekuasaan? Ahjumma tak menjawab. Hanya meminta Detektif Yoon untuk memeriksa pipa yang disimpan kepolisian sebagai barang bukti dan mencocokkan sidik jari. Ia meninggalkan handphone yang bisa digunakan untuk meneleponnya.


Hubungan terputus padahal Detektif Yoon masih ingin bertanya tentang hubungan Ahjumma dengan Healer. Tapi senyum masih tetap ada di bibir Detektif Yoon saat membuka isi handphone jadul yang hanya memiliki satu nomor kontak bernama Jo. Aww…


Ahjumma mulai memeriksa blackbox mobil yang mungkin menjadi kendaraan saat terjadi pembunuhan Park Dong Chul. Tapi ternyata ini adalah umpan yang dimaksud oleh Manajer Ahn. Saat Ahjumma mengaktifkan salah satu chip, chip itu ternyata memberi sinyal balik ke server Double S.


Jung Hoo heran melihat hampir semua staf berduyun-duyun meninggalkan gedung Double S. Karena hanya sedikit orang yang berjaga, Jung Hoo dengan mudah menyelinap masuk. Ia terkagum-kagum melihat perlengkapan yang digunakan staf di sana untuk. Apakah tempat Ahjumma juga sekeren ini?


Ia mendekati satu-satunya staf yang berjaga. Staf itu panik dan ketakutan melihatnya. Tapi Jung Hoo tak peduli. Melihat titik merah di layar, ia bertanya titik apa itu yang membuat semua orang berbondong-bondong ke tempat itu. Staf itu menjawab, “Hacker Healer.”


Jung Hoo mendelik dan bertanya pada Ahjumma, bertanya apakah no gedung Ahjumma adalah 23-1? Ahjumma heran, bagaimana Jung Hoo tahu?


Jung Hoo segera berlari pergi, tahu Ahjumma dalam bahaya. Begitu pula dengan Ahjumma yang segera bersiap-siap melarikan diri. Duhh.. rasanya gemes melihat Ahjumma yang masih sempat-sempatnya mematikan komputer dan memasukkan semua hardisk, bahkan penggulung kimbap ke dalam tas besarnya. Dia ini dalam bahaya, loh.. Bahkan Ahjumma masih sempat menatap koleksi rajutan yang tergantung di tembok, sepertinya ingin membawa semua hasil karyanya itu.


Gerombolan Manajer Ahn sudah tiba ke gedung Ahjumma.  Mereka masuk ke lantai atas, seperti gudang dan melewati seorang ahjumma. Ahh.. ahjumma selamat karena tak ada yang mempedulikannya! Ada barang jatuh dari tas ahjumma itu dan Yoyo memungutnya, memanggil Ahjumma untuk mengembalikannya. Tapi ahjumma itu malah berjalan semakin cepat dan Yoyo menyadari barang yang ia ambil adalah harddisk.


Ia pun mengejar Ahjumma, diikuti oleh yang lainnya, yang akhirnya menyadari ruangan hacker Healer telah kosong. Ahjumma panik dan berlari semakin cepat, tapi Yoyo bisa mengejarnya dan menarik tudung jaketnya.


Mendadak Yoyo ditendang dan Ahjumma menyemprotkan semprotan merica ke mata Yoyo sehingga Yoyo melepas tangannya. Jung Hoo datang tepat pada waktunya. Jung Hoo mengunci pintu yang memisahkan mereka dan hal pertama yang ia lakukan adalah membuka topi Ahjumma, meneliti wajahnya, “Ini kau, Ahjumma?”


Hahaha.. Ahjumma mengumpatnya dan lari meninggalkan Jung Hoo. Jung Hoo hanya berkomentar, “Kau pergi dengan baju seperti ini?”


Di mobil, tak henti-hentinya Jung Hoo mencuri pandang ke wajah Ahjumma, membuat Ahjumma kesal. Jung Hoo tertawa dan bertanya kemana Ahjumma akan pulang karena ia akan mengantarnya. Ahjumma tak menjawab malah minta maaf karena ia meninggalkan semua chip blackbox di rumahnya.


Tapi bukan itu yang menjadi perhatian Jung Hoo sekarang. Ia sekarang sadar apa yang sedang mereka lawan. Ahjumma heran karena Jung Hoo mulai beromong kosong. Tapi Jung Hoo sebenarnya bosan melakukan perburuan sidik jari dari semua preman itu. “Karena itu aku bertanya,” Jung Hoo berbalik menghadap Ahjumma, “Apakah Ahjumma mau melakukan sesuatu yang mengasyikkan denganku?”


Ahjumma tak mau kalau tak ada uang dalam pekerjaan itu. Jung Hoo mengatakan tak ada, membuat Ahjumma menolak mentah-mentah. Tapi Jung Hoo terus membujuknya, karena tahu tak banyak hal asyik yang bisa dilakukan oleh orang-orang seperti mereka ini. “Tolong, ya ..Aku ini Healer. Ahjumma harus percaya padaku.”


Ahjumma menoleh dan melihat Jung Hoo tersenyum. Aww… siapa sih yang bisa menolak senyum Jung Hoo?


Dan yang berikutnya kita melihat Young Shin muncul dengan rambut baru, berpapasan dengan Jung Hoo yang berjalan bersama . Ada Moon Ho yang menemui mereka dan melewati Ahjumma yang menunggu di ujung escalator.


Berempat mereka berjalan bersama.. dan entah mengapa, dalam hati saya langsung berkomentar Big Hero 6!

Komentar :

Haha.. bukan Big Hero 6 ya.. Big Hero 4.

Entah apa yang terjadi di episode 20 karena saya belum nonton. Jangan spoiler, ya..

11 comments :

  1. Mantap mb dee. Aku setia menanti eps 20 darimu

    ReplyDelete
  2. nungguiin sinop dari mba Dee.. akhirnya muncul juga ☺
    penasaran gimana akhirnya jung ho dkk bisa mengungkap semuanya dan melihat tetua skak mat 😄 semangat terus ya mba Dee. ✊

    oya jika suka belanja online bisa mampir di toko online ku http://facebook.com/switlovshop
    jangan lupa tinggalkan jempolnya. terima kasih ^^

    ReplyDelete
  3. Tinggal 1 episode lagi semangat mbk dee.. Nggak sabar nungguny. ^_^ Terimakasih jg mbk..

    ReplyDelete
  4. nonton tanpa baca sinop itu ga afdol hahaha (kendala bahasa XD)

    makasih ^_^

    ReplyDelete
  5. Makasih mba deee...episode 20 ditunggu yaaa_ sehat selalu mba dee

    ReplyDelete
  6. Makasih mbak dee.. ditunggu episode terakhirnya

    ReplyDelete
  7. Mbak Dee, kok aku berfikir Drama Healer ini banyak yang GGM ya? (Garang-garang Melow gitu lho... ). Jung Ho ke Young Shin, Moon SHik ke Myung Hee, dan yang terbaru Detektif Yoon ke Ahjuma. hi....hi...hi.

    ReplyDelete
  8. Hihihi.. ternyata detektif Yoon suka sama Ahjuma yak... seneng bgt tuh ketemu lg sama ahjuma walau secara gak langsung, bahkan sampai handphone nya di cium2in..
    klo mereka bersatu bakalan jadi duet hacker maut tuh..

    thanx a lot ya mb Dee.. Semangat yak.. tinggal 1 eps lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jugaya

      Dan membuat saya suka drama healer ini selain lead role

      Ya ahjuma sang hacker yg cukup lucu juga karakter na dia :))))))

      Delete
  9. Berarti yg tau wajah ahjuma pertama kali mmg young shin yah ? Pantesan Jung ho saja iri...dia baru ketemu ahjuma yg hampir setiap hari komunikasi dgnya lewat chip itu baru di episode 19 ,poor jung hoo, saya senyam senyum aja lihat jong ho yg ajaib bgt akhirnya bisa ketemu ahjuma.yeah....GGM....(garang2 melow), betul tuh.....
    Gumapshimnida bak dee jeongmal kamsahamnida.keep writi g and fighting!

    ReplyDelete
  10. Thanks .. Lanjut episode terakhir !! Semangat ^^

    ReplyDelete