September 9, 2014

Upcoming Movie : Film Thriller - Manhole


Manhole, atau jika di Indonesia disebut dengan lubang got. Apa yang ada di dalamnya?



Seperti tampak dalam poster, gang perumahan biasa dengan lubang got (manhole) yang dapat dibuka tutup. Sentuhan misteri diperlihatkan dari satu sepatu high heel berwarna merah yang teronggok di dekat tutupannya, seolah membiarkan kita berpikir akan apa yang bisa terjadi di tempat-tempat yang sama sekali tidak terbayangkan. Salah satunya adalah lubang got yang dapat menjadi terowongan menuju kematian. 

Hiiy…





Ada yang suka film Thriller? Hehe film seperti ini memang cocok diputar di bulan Oktober, bulannya Haloween.

Poster film di atas adalah poster dari film  Manhole yang dibintangi Jung Kyung Ho, Jung Yoo Mi, dan Kim Sae Ron ini dirilis pada 28 Agustus kemarin. 

Cerita bermula sejak enam bulan belakangan, ada 10 orang hilang tanpa jejak hingga pencarian kemudian dilakukan di sekitar lubang got (mengingat ada sekitar puluhan lubang got di setiap jalan atau gang kota). Penemuan petunjuk seperti  helaian rambut dan bercak darah di lubang got tersebut semakin meningkatkan rasa penasaran mengenai apa yang sebenarnya terjadi di bawah jalanan kota Seoul.

Film akan menceritakan pergelutan antara aturan dunia di bawah itu (yang seperti jaringan terowongan) dan orang-orang yang diculik tanpa alasan yang jelas. Pergelutan inilah yang akan menentukan mati atau hidupnya orang tersebut dan akan menjadi sajian horor apik yang ditawarkan perfilman Korea bulan Oktober nanti.




Bagaimana kelanjutan cerita film ini? Kita belum tahu, karena filmnya sendiri masih akan premier pada bulan Oktober nanti. Tapi, bagi para penyuka film horor, pastinya tak boleh melewatkan film ini, karena akting Kim Sae Ron sangat mengagumkan, bahkan Jung Kyung Ho dan Jung Yoo Mi pun sudah mengakuinya.

Menurut Jung Yoo Mi, usia Kim Sae Ron jauh lebih muda daripadanya, tapi ia suka pada Kim Sae Ron yang enerjik dan percaya diri. Sedangkan Jung Kyung Ho mengatakan, "Saya terkejut melihat akting Sae Ron yang mengagumkan, walau usianya masih muda. Dari film-film yang telah ia bintangi, saya tahu kalau ia bukan gadis biasa. Tapi setelah saya menyaksikan sendiri aktingnya, saya berkata pada diri saya sendiri, 'Dia pasti tak waras.'"

Kalimat terakhir Jung Kyung Ho jangan diartikan secara literal, karena kalimat itu adalah kalimat pujian. Ingin tahu bagaimana 'ketakwarasan' Kim Sae Ron? Siap menonton Manhole?
Sumber: soompi (1) (2)

4 comments :

  1. mengerikan sepertinya ....
    karena aku adalah si penakut yang halusinasinya 'tak ketulungan'
    jadi .......... ya gitu dech .......

    ReplyDelete
  2. mau mau mau.. mau liat Jung Kyung Ho-nya, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, saya sama FR Ryathy mbak...
      padahal juga mau lihat jung kyung ho si pacarnya sooyoung tapi apa daya T.T

      Delete