September 22, 2014

Upcoming Drama : Press Conference Secret Door




Meski saya kecewa karena HB Entertainment tidak jadi memproduksi drama Secret Door (digantikan Polonia), saya cukup terhibur melihat gambar-gambar berikut.

Melihat sang Raja yang dingin terhadap putranya dan suami yang juga dingin terhadap istrinya dalam teaser, sungguh berkebalikan dengan yang diperlihatkan PressCon. 

Berikut ini adalah kesan mereka terhadap karakter yang mereka perankan dan terhadap partner akting mereka.



Apalagi Han Seo Kyu wkwkwkwk. Aura Ayahnya keliatan banget. Di samping Lee Je Hoon, dia selalu membuat hoobae alias juniornya itu nyaman dengan mengajaknya bercanda. Jadinya saya bisa terus ngeliat senyum Lee Je Hoon awww bener-bener ga tega ngeliat mereka musuhan dalam drama. Kayaknya harus sering ngunjungin BTS nih :P

Dan berikut hasil wawancara mereka.

“Kadang-kadang saat aku bermain dalam Tree with Deep Roots, aku menyimpan keinginanku untuk memainkan Raja Yeongjo dalam hatiku. Bahkan meskipun aku memainkan Raja Sejong yang hebat, aku senang memainkan Raja Yeongjo setidaknya sekali dalam karirku.”

“Dalam usia 20-an.ku, Aku berpikir aku ingin bermain Raja Lear Shakespeare, peran yang diimpikan semua orang yang belajar akting. Namun, ingin mewujudkan mimpi menjadi Raja Yeongjo lebih besar daripada keinginanku memainkan Raja Lear di masa mudaku. Jauh dalam hatiku, bagian dari mimpiku adalah Raja Yeongjo.”


“Aku ingin tahu bagaimana orang ini bisa melakukan hal seperti itu ketika itu. Mengapa peristiwa itu terjadi? (Meski) Aku memang takut karena aku masih muda untuk memerankan Raja Yeongjo, tetapi aku tidak bisa melewatkan kesempatan ini untuk memerankannya di atas panggung. Bersama rekanku, kami akan melakukan yang terbaik.”

So, Han Seok Kyu ahjussi ternyata memang pernah menginginkan menjadi Raja Yeongjo sejak lama sehingga saat peran ini ditawarkan kepadanya dia tidak segan menerimanya. Hal serupa yang dilakukan oleh cast yang lain, seperti pemeran putranya, Lee Je Hoon.



Lee Je Hoon: “Apa yang mungkin terjadi antara Raja Yeongjo dan Sado? Bagimana takdir tragis ini terjadi? Aku penasaran dan aku pikir dengan Han Seok Kyu sunbae, kami akan mampu menciptakan cerita yang compelling dan pekerjaan yang hebat. (Selain itu) Kesempatan untuk bekerja bersama sutradara Kim Hyung Shik dan penulis Yoon Sun Joo adalah salah satu faktor terbesarku untuk bergabung. Cahaya baru terpancar pada sejarah Raja Yeongjo dan Putra Mahkota Sado, jadi aku pikir penonton akan tertarik dan menikmatinya. Aku tidak ingin meninggalkan kesempatan ini.


Sudah lama sejak aku bermain film dan drama, tetapi aku merasa terhormat bermain drama dengan actor sehebat Han Seok Kyu. Aku tidak akan meninggalkan kesempatan besar ini dan aku akan melakukan yang terbaik sampai drama berakhir.”

Tuh kan sama aja komennya. Memang tim produksi drama ini sudah terkenal dengan karya yang keren, sebut saja sang penulis yang membuat beberapa dari kita mengharu biru dengan Hwang Jin Yi. Jadi jangan kaget jika ketika sejarah Raja Yeongjo dan Putra Mahkota Sado yang punya 2 sisi penceritaan yang berbeda itu (penceritaan pihak Raja dan Lady Hyegyeong, baca di sini) akan diramu menjadi drama berjudul Secret Door dan disebut sebagai cahaya baru oleh Lee Je Hoon yang diharapkan bersinar lewat drama ini.



Han Seok Kyu: “Sekitar 2 tahun lalu kami bertemu di film My Paparotti (2012) sebagai guru dan murid, tapi sekarang dia sudah selesai wamil. Btw, waktu wamil sekarang terlalu singkat ya? Atau memang begitu kelihatannya? (hahahaha, Lee Je Hoon malu atau seneng tuh :P)

Lee Je Hoon: “Aku merasa baru kemarin kami bermain film dan sekarang kami berada dalam satu drama. Aku merasa terhormat bekerja bersamanya lagi.”


Lee Je Hoon: “Aku biasanya tidak percaya jodoh tetapi aku pikir aku berjodoh dengan Han Seok Kyu sunbae (sehingga bisa bertemu lagi dalam drama ini). Mungkin sulit melihatnya sebagai Ayah karena aku biasa melihatnya sebagai guru. Dan ada banyak ketegangan dan perselisihan tetapi kami akan menyemangati satu sama lain dan fokus akting.”

Cantiknyaaaaaaaaaa…


Park Eun Bin: “Ini adalah karakter yang berbeda dari yang pernah aku tunjukkan kepada kalian sebelumnya. Aku akan memainkan kepribadian yang lebih kuat. Aku berjanji akan bekerja keras untuk melampaui yang diharapkan.”

Dalam Secret Door, eonni akan berperan sebagai wanita yang kuat, dingin, dan mandiri, tetapi dia juga akan memperlihatkan sisi baiknya.

Di artikel yang lain katanya Park Eun Bin menggenapi bermain 10 drama saeguk dengan keterlibatannya dalam drama ini. Yang benar saja! 

Oya, Lee Je Hoon juga mengomentari seringnya dia bekerja sama dengan aktris yang lebih muda.



“Ada gap 10 tahun dengan Suzy di Architecture 101, dan ada juga gap yang besar dengan Park Eun Bin (8 tahun) dan lebih besar lagi dengan Kim Yoo Jung (15 tahun) dalam drama ini. Kim Yoo Jung punya kecerdasan, mata yang bersinar yang sesuai dengan karakternya sebagai Seo Ji Dam. Sedangkan Park Eun Bin di sisi lain terlalu baik untuk memerankan Putri Hye Kyung. Dia mencoba sangat keras untuk mendalami perannya, karena (karakter itu) bertolakbelakang dengan kepribadiannya sendiri.”

Hahaha itulah keuntungannya wajah yang imut di usia yang tidak lagi terbilang muda oppa. Nasib yang juga dialami Song Joong Ki dan Yeon Woo Jin.^^

Btw, pasangan Secret Door ini mengingatkan saya kembali dengan pasangan Marriage Not Dating di mana Yeon Woo Jin yang seumur dengan Lee Je Hoon (1984) berpasangan dengan Han Groo yang seumur dengan Park Eun Bin (1992), sigh kedua eonni memang terlihat lebih dewasa dari usianya mengimbangi oppa yang memang sudah terlihat kematangannya. Mereka berdua cocok kan?



Kim Yoo Jung: “Sebagai seorang karakter fiksi yang tidak disebutkan sejarah, aku menginterpretasikan karakterku dengan cara yang berbeda dari yang dilakukan para sunbae. Aku merasa kesulitan dan ini adalah PRku untuk menokohkan karakter tersebut. Namun dengan tambahan deskripsi dari sutradara mengenai peranku (bebas, “hidup”, energetik) membuatku percaya diri untuk bergabung. Aku merasa kesempatan ini tidak kembali lagi, jadi sebaiknya aku menerimanya.

(Secret Door) Berbicara mengenai pesona saeguk di mana kau bisa berpakaian kasual hanbok tetapi berlaku seperti wanita dewasa dari cara bicara dan sikap yang sopan. (Bermain dalam) Secret Door adalah pengalaman yang bagus dan menolong meningkatkan kemampuan acting seseorang.”

Saya rasa ini pertama kalinya juga saya melihat Kim Yoo Jung memerankan karakter full dari episode awal sampai akhir drama saeguknya. Sehingga sama dengan actor lain yang berkeinginan bergabung, meski dengan keminderan awalnya Kim Yoo Jung akhirnya maju sebagai karakter termuda dalam drama ini^^



Choi Won Young: “Dalam drama aku memerankan Chae Je Gong, menteri yang berkuasa dan penasihat yang dipercaya keluarga kerajaan. Disebutkan sejarah, Cha Je Gong termasuk aktif dalam pemerintahan, baik saat Raja Yeongjo maupun saat Raja Jeongjo (cucu Raja Yeongjo) dan seorang yang setia. Dan di drama, karakterku berada di pihak Putra Mahkota dan merupakan seorang tangan kanan yang bijaksana. 

Disebabkan naluriah manusia, emosi dari karakterku yang tidak disangka akan tampak. Jika aku harus berakting dalam saeguk, aku memiliki harapan yang kuat kalau itu akan menjadi pekerjaan yang sangat hebat dan aku merasa diberkati luar biasa untuk berada dalam project ini, bekerja dengan para sunbae ini.”


Kim Min Jong: “Saat malam aku adalah Penguasa Kegelapan, itu bagian yang hebat. Aku pikir akan abik-baik saja jika aku hanya melakukan yang terbaik, tetapi aku berusaha untuk mendalami karakterku. Sutradara yang hebat dan sunbae-sunbae yang esteemed telah membantuku selama produksi drama ini. Aku tidak berpikir dua kali. Project besar, sunbae revered yang aku bisa bekerja sama dengan mereka dalam drama ini itu cukup. Aku tidak berpikir dua kali dan langsung terjun dalam kesempatan ini. Aku mengatakan pada mereka jka mereka memberiku pekerjaan, aku akan melakukan yang terbaik.”

“Suatu kehormatan untuk mampu mengcast semua artis yang ada di pikiran kami saat merencanakan Secret Door.” -sutradara

Apa tidak ada penolakan dari mereka? Apa semua yang ditawari berperan dalam drama ini menerima tanpa ragu?Entahlah :P

Video streaming Konferensi Pers Secret Door:




with English subbed

Special picture

hahahaha

Thanks a lot to nancykimleekaeruchan  @forumsoompi, soompi

No comments :

Post a Comment