September 12, 2014

Upcoming Drama : 2nd Update-Karakter Tokoh Secret Door


Secret Door again, and again, and again *nyanyi lagunya 2PM :P

Hehe saya juga baru sadar kalau Secret Door memang berbeda dengan drama bukan saeguk karena punya lebih banyak tokoh…

Jadi, buat yang ketinggalan mengikuti siapa saja cast dan karakternya, silahkan dibaca di sini dan di sini ya! Meski sudah ada dua artikel yang membahas cast dan karakter, ternyata masih belum cukup. Sepertinya update mengenai perkembangan drama ini masih terus berlanjut sampai satu atau dua minggu ke depan, *mengelap keringat. Semoga tidak bosan membaca cuap-cuap saya :P

Langsung chekidot saja ya!
King Yeongjo (Han Seo Kyu )
Raja yang menyembunyikan belati di balik air matanya.

Raja yang baik syair Konfusianisme-nya. Dia sering menangis, tetapi di saat yang sama menggenggam mimpi dalam hatinya.

Lahir dari dayang pembawa air rendahan (Dong Yi), membuatnya merasa rendah pula dan untuk membuktikan dirinya bukanlah (hanya) raja yang menerima kekuasaan karena kematian saudaranya, dia berjuang keras untuk menjadi pemimpin yang kompeten, haus penghargaan dan pengakuan. Untuk melindungi takhta dan banyak orang, dia membuat keputusan sulit dengan berubah menjadi ayah yang dingin kepada putranya, Putra Mahkota Sado.

Crown Prince Sado (Lee Je Hoon)
Pangeran yang menutupi ketakutannya dengan tawa

Sebagai pewaris singgasana Raja, Sado yang diharapkan menjadi yang terbaik dalam semua hal berusaha untuk memenuhi semua ekpektasi orang-orang sekitarnya. Dia takut pada ayahnya, Raja Yeongjo dan memilih menyembunyikan ketakutannya di balik senyumnya. Sigh. Senyumnya merupakan reaksi standar untuk semua hal, sampai ada sebuah kasus pembunuhan yang menjadi kesempatannya untuk membuktikan diri, yang justru membuatnya menemukan sesuatu…

Seo Ji Dam (Kim Yoo Jung)
Seorang gadis yang bebas bagaikan burung

Gadis belia yang berani menantang kebiasaan masyarakat umum.

Sebagai putri dari pustakawan Ji Dam bagus dalam sastra. Dan walaupun buku-buku tentang penduduk, pajak, dan manajemen tanah adalah favoritnya, dia juga tidak bisa tidak menyukai novel romantis^^

Mimpinya adalah menjadi penulis dan kasus pembunuhan adalah jembatannya menuju mimpi: menemukan keadilan bagi semua rakyat.

Terima kasih untuk takdir yang mempertemukannya dengan putra mahkota Lee Sun yang juga memimpikan dunia yang adil untuk orang-orang, sehingga dia terlibat dalam investigasi dan menambah teman dari jalan hidup yang berbeda.

Princess Hyegyeong (Park Eun Bin)
Wanita dengan politik di bawah roknya

Seorang istri dari Lee Sun (Putra Mahkota Sado) dan Ibu dari Yi San (mbak irfa pernah membuat review dramanya di sini).

Dia ingin menjadi yang terbaik dalam semuanya dan hal yang paling dia benci adalah merasa rendah dan dikasihani oleh orang lain.

Hidup sebagai bangsawan miskin (eh, ada ya?), dia mulai mengambil banyak pelajaran dengan sang ayah yang membesarkannya untuk menjadi Ratu berikutnya.

Menikahi putra mahkota membuatnya semakin dekat dengan mimpinya, tetapi satu hal yang tidak dia dapatkan adalah cinta suaminya sendiri.

Mimpi Lee Sun mengenai dunia yang adil mengubah mimpinya sendiri menjadi gelembung-gelembung dan dia memutuskan untuk meninggalkan suaminya demi melindungi putranya, Yi San. TT.TT

Na Chul Joo (Kim Min Jong)
Pembunuh berdarah dingin

Seorang pembunuh yang tidak takut apapun menemukan dirinya terusik oleh seorang gadis yang sering dia temui di tempat penyewaan buku. Dia akhirnya menjadi asisten si gadis dalam menginvestigasi kasus pembunuhan. Ji Dam ya? Haha, ahjussi main sama brondong lagi nih :D


Cha Je Gong (Choi Won Young)
Pendukung terdekat putra mahkota dari fraksi Namin

Sebagai pegawai yang mendapat kepercayaan dari putra mahkota, dia terus melaani pangeran dengan setia sampai kasus pembunuhan itu terjadi. Selama proses investigasi dia menjadi seperti domba yang dikorbankan untuk mengontrol Lee Sun atas perintah Raja Yeongjo. Musuh di balik selimut maksudnya? Tidaaaaaak :(


Kim Taek (Kim Chang Wan)

Dengan nama lain Hae Yeon, Kim Taek merupakan pemimpin Noron dan Perdana Menteri yang sedang menjabat. Dia berperan penting dalam mengangkat Yeongjo naik takhta.

Di balik senyumnya yang lembut, dia menyembunyikan kejahatan dan keterampilan alaminya.  Bagaimana negara diatur tidaklah penting baginya, sebaliknya dia ingin orang-orang tahu bahwa dia punya kekuatan untuk mengganti Raja dan dia ingin menjadi satu-satunya yang mengatur negara. Dia percaya bahwa negara itu dimiliki aristocrat dan bangsawan, bukan Raja.

Park Moon Su (Lee Won Jong)

Dengan nama lain Ki Eun, dia menjabat sebagai Pejabat Tingkat Ketujuh,  saat ini dan merupakan guru Putra Mahkota. Seorang ramah dan humoris dari fraksi Soron yang mencoba memuluskan hubungan kedua fraksi dan diperhitungkan sebagai mediator.

Min Woo Seob (Kang Seo Joon)

Seorang Noron yang keras dan kaku dengan prinsipnya dan bercita-cita menjadi pegawai pemerintah untuk melindungi keluarganya sebelum diadopsi oleh Min Baek Sang. Setelah diadopsi, demi memenuhi permintaan sang ayah dia memutuskan menjadi pegawai militer.

Dialah pengawal Putra Mahkota Sado, seorang abdi yang setia di sisi Putra Mahkota Sado sampai akhir hidupnya.

Seo Gyun (Kwon Hae Hyo)

Putra pedagang miskin yang belajar membaca dan menghidupi keluarganya dengna berjualan buku ini merupakan Ayah Ji Dam. Dia punya semua macam buku dan menjadi pedagang buku yang terkenal di seantero Joseon. Di kemudian hari, dia akan terlibat dalam penyebaran catatan Kasus Pendukung Naju. Apakah ini terkait kasus pembunuhan? Who knows.

 Shin Heung Bok (Seo Joon Young)

Pelukis di Kantor Pelukis Istana dan satu-satunya yang melukis foto Putra Mahkota Sado ini merupakan kenalan dekat putra Raja Yeongjo itu.

Dia turut bergabung dalam rencana untuk mengganggu stabilitas keluarga kerajaan dan pemerintahan saat dia menerima surat rahasia secara tidak sengaja.

Heo Jeong Woon (Choi Jae Hwan)

Sahabat Heung Bok yang juga seorang pelukis di Kantor Lukisan Istana.

Setelah sahabatnya menceritakan mengenai surat rahasia, dia mengungkapkannya ke Park Moon Su yang mengarahkan ke perkembangan kasus pembunuhan Uigwe.


Hong Bong Han (Kim Myung Gook)

Ayah mertua Putra Mahkota Sado dan kakek kandung Jeongjo yang bermimpi menjadi pemimpin Noron.

Sedang menjabat menjadi hakim di Uigembu (Pengadilan Negeri) dan menjadi Perdana Menteri berikutnya.

Dia dekat bahkan dengan pengurus caretaker Sungkyunkwan dan membuat putrinya berada di bawah pelatihan menjadi Ratu sejak usia dini.

Dia yang menyebabkan keretakan antara Kim Taek Noron dan Tangpyeongdang. Dia bertujuan mengangkat Raja pilihannya ke atas singgasana. Dia yang menyediakan peti beras (untuk Raja Yeongjo) sebagai tempat Putra Mahkota Sado menjemput ajalnya. Tindakan yang membuktikan keterlibatannya dalam kematian Putra Mahkota.


Ngeri dengan drama yang tayang di waktu yang sama dengan Nice Guy 2 tahun lalu (mulai bulan September hingga November jika tidak diperpanjang) ini. Baunya aja sama melo dan tragisnya seperti Nice Guy. Kedua putra yang sayang ayah ini sudah ditakuti kematian sejak awal ceritanya, sehingga penonton seperti diberi tebak-tebakan bagaimana kematian mereka. Tetapi jika scriptwriter Nice Guy berbaik hati membiarkan Ma Ru hidup dan bahkan sempat melamar Eun Gi, scriptwriter Secret Door tampaknya tidak akan bisa membelokkan cerita menjadi happy ending.

Meski begitu, se-heartbreaking bagaimanapun drama ini hingga sampai mampu membuatnya menjadi kdrama termelo 2014, harapannya kejelekan banyak karakter bertopeng yang di drama ini akan tertutupi dengan saratnya pesan yang disampaikan. Apalagi jika ada si kutubuku dalam cerita…


Secret Door: The First Saeguk from HB Entertainment(?) FIGHTING!


1 comment :

  1. Setelah menonton Sado versi drama, semoga kita bisa langsung menikmati Sado versi filmnya yang akan dimainkan Yoo Ah In dan Moon Geun Young xD *ni lagi nunggu stillnya. Apa karena drama ini tayang jadi ga muncul ya? Hem…
    Tapi, sedih juga kalau mereka ga saling cinta :(
    Btw itu karakternya Yoo Jung lagi-lagi jadi kutubuku ya haha, emang pas banget sama yoo jung tuh kayaknya^^
    Oya, komennya kelupaan: Terlalu banyak misteri dalam drama ini -.-
    Dan,kalo putra mahkotanya di balik layar secute itu gimana ga sedih kalau dia dapet sad ending??? SWnim, dibikinin mimpi aja deh (seperti great queen seondeok) kalau ga bisa happy ending…
    Minimal kita bukan nangis sedih ditinggalin tapi nangis terharu betapa manisnya drama ini :P

    ReplyDelete