August 30, 2014

Upcoming Drama : Konflik Ayah dan Anak di Secret Door


Menjelang musim gugur, beberapa stasiun TV korea tampak serempak untuk menayangkan drama bertema saeguk. Dimulai dari Night Watchman di slot Senin-Selasa MBC, The Three Musketeers di slot baru Minggu tvN, King’s Face yang akan menggantikan Iron Man di slot Rabu-Kamis KBS, dan SBS pun tak ketinggalan akan menayangkan drama Secret Door ini yang akan menggantikan Temptation di slot Senin-Selasa SBS tanggal 22 September.

Secret Door merupakan drama yang pantas ditunggu, karena banyaknya artis yang tidak diragukan lagi aktingnya, seperti Han Seok Kyu (Tree with Deep Roots), Lee Je Hoon (Fashion King, Architecture 101), Park Eun Bin (The Great Queen Seondeok, Operation Proposal), Kim Yoo Jung (Golden Rainbow, May Queen, The Moon that Embraces The Sun), Kim Min Jong (A Gentleman’s Dignity). Dan yang perlu dicatat, ini adalah drama pertama Lee Je Hoon setelah ia menyelesaikan wajib militernya.



Secret Door menceritakan tentang hubungan Raja Yeongjo dan putranya Pangeran Sado, perselisihan ini memang cukup misterius karena tidak semua tahu pasti alasan apa yang sebenarnya membuat Putra Mahkota Sado (Lee Je Hoon) tampak sangat berbahaya dan membuat ayahnya (Han Seok Kyu) dengan cepat memerintahkannya untuk bunuh diri dengan menyekapnya selama 8 hari di peti beras.


Foto di atas menampilkan Han Seok Kyu sebagai Raja yang sangat ingin dibahagiakan putranya, Sado. Namun Sado (lahir dengan nama Lee Sun) yang idealis justru berdiri di sisi berlawanan dengan sang Ayah, memimpikan dunia di mana semua orang sederajat. Berbeda dengan Raja Yeongjo yang selalu maju untuk melindungi kekuasaannya. Hal inilah yang akan menempatkan mereka dalam sebuah konflik Ayah dan anak.


Menurut sejarah, walau Pangeran Sado idealis, ia memiliki penyakit jiwa, dituduh melakukan pembunuhan secara random di kerajaan dan serial rapist. Menurut aturan kerajaan, Pangeran Sado harus dibunuh. Tapi Raja Yeongjo tak bisa membunuh anaknya dengan tangannya sendiri sehingga ia memutuskan untuk memasukkan Pangeran Sado ke dalam peti beras yang besar sehingga Pangeran Sado mati karena sesak nafas.


Namun pada abad 19, ada teori lain kalau sebenarnya Pangeran Sado itu tidak sakit jiwa, melainkan dijebak. Masuk akal sih, karena ini kan kerajaan, intrik politik pasti akan selalu muncul. Walau kemudian teori ini dipatahkan oleh istrinya, Putri Hyegyeong yang menulis Memoirs of Lady Hyegyeong. Kematian Pangeran Sado pun masih menjadi perdebatan, apakah memang akibat tindakan Pangeran Sado atau karena konspiras dari musuh politiknya. wikipedia

Han Seok Kyu memerankan Raja Yeong Jo. Lee Je Hon sebagai Pangeran Sado dan Park Eun Bi akan menjadi istrinya, Putri Hyegyeong. Lantas, sebagai apakah Kim Min Jong dan Kim Yoo Jung?


Kim Min Jong akan berperan sebagai pembunuh berdarah dingin yang terkenal dengan sebutan Raja Malam atau seorang legenda pemain pedang yang menyembunyikan sisi innocentnya sebagai pembaca novel romance^^” Kim Min Jong nantinya akan dekat dengan pangeran karena sebuah kejadian.


Sedangkan Kim Yoo Jung adalah satu-satunya yang mengetahui rahasia Kim Min Jong si penyuka cerita romantis. 

Dan berikut ini adalah teaser pertama dari Secret Door. Tanpa kata dari ayah dan anak, hanya pandangan mata.



Pengantar teaser ini mengungkapkan pertanyaan yang tak terjawab pasti selama 3 abad terakhir.

Mengapa sang ayah membunuh anaknya?
Ayah yang membutuhkan kekuasaan
Anak yang ingin menjadi pelaku
Apakah ia akan meninggal sebagai penjahat
Atau akankah ia meninggalkan harapan?

Secret Door ditulis oleh Yoon Seon Joo yang juga menulis drama saeguk Immortal Lee Soon Shin, Hwang Jin Yi, dan The Great King Sejong dan disutradarai oleh Kim Hyung Shik dari Sign, Ghost, dan Suspicious Housekeeper.

Nantikan Secret Door yang akan tayang pada 22 September 2014. 


Sumber: dramabeans

No comments :

Post a Comment