August 28, 2014

Tim Produksi The Face Reader Larang KBS Media Menayangkan The King's Face


Film The Face Reader, berkisah tentang seorang anak keluarga bangsawan yang bisa membaca kepribadian, kebiasaan dan status mental seseorang hanya dari membaca raut wajahnya saja. Bakatnya ini membawanya menjadi pegawai kerajaan dan membuatnya terlibat dalam sengitnya pertentangan kekuasaan antara Putra Mahkota Suyang dan Kim Jong So, pengikut setia Raja Munjong.

Penceritaannya sangat keren dan dramatis sampai bikin nangis. Film ini juga menghasilkan banyak penghargaan dan termasuk kategori film box office. Mungkin karena itulah, KBS Media berencana memproduksi drama 24 episode dengan judul yang hampir serupa, The King Face. Namun ada kemungkinan rencana penayangan drama tersebut akan gagal.



Pada tanggal 25 Agustus, Jupiter Film, tim produksi The Face Reader, mengajukan petisi yang melarang KBS Media untuk menayangkan "The King Face" karena pelanggaran hak cipta dan persaingan yang tidak sehat. Pihak Jupiter Film menyatakan bahwa pihaknyalah yang memproduksi ‘The Face Reader’ dan punya hak cipta untuk itu. 

Kronologisnya menurut Jupiter Film adalah, sejak penayangannya pada Desember 2012, Jupiter Film telah mempersiapkan sebuah drama dan novel di waktu yang sama. Jupiter Film mendekati KBS Media sebagai rekan untuk drama 2012 tersebut dan mereka bahkan menyebutkan nama Lee Hyang Hee sebagai penulisnya saat merencanakannya. Namun kesepakatan itu malah tidak menjumpai titik temu.

Jupiter Film melanjutkan, “Setelahnya, kami mencoba berkolaborasi dengan pihak produksi lain dan stasiun televisi, sampai pada tanggal 9 Oktober 2013, media melaporkan bahwa ada drama 24 episode yang akan diadaptasi dari ‘The Face Reader’ ”


Jupiter Film percaya diri dengan mengatakan bahwa tim yang berkolaborasi dengan penulis Lee Hyang Hee masih utuh dan konten untuk drama ‘The King’s Face’ akan sama dengan versi konten asli dari ‘The Face Reader’. Pihaknya menambahkan, “Kami akan meminta produksi dan penayangan ‘The King’s Face’ ditangguhkan.”

Sebelumnya di awal bulan Agustus, Son Ye Jin ditawarkan untuk menjadi pemeran utama, tetapi dia menolaknya. Drama ini sendiri dijadwalkan tayang bulan November setalah Iron Man berakhir.

Sumber: soompi

No comments :

Post a Comment