August 31, 2014

The Pirates Kim Nam Gil-Son Ye Jin Menduduki Posisi Puncak, Tapi Roaring Currents Tetap Menjadi Juara


Dua puluh lima hari menjadi yang nomor 1, Roaring Currents tampaknya harus memberikan “tempat nomor 1”nya pada Pirates.

Catatan Box Office pada tanggal 23 Agustus lalu mengungkapkan bahwa pada sehari sebelumnya, Pirates mengumpulkan 182.481 penonton dan menjadikannya nomor satu.

Sementara itu, film Roaring Currents juga selalu mencetak rekor yang baru setiap waktunya. Film tersebut tidak pernah tidak menempati tempat teratas terhitung 25 hari sejak rilisnya pada 30 Juli.




Rilis dua minggu setelah Roaring Currents, Pirates mempertahankan selisih penonton kira-kira 200.000 di belakang Roaring Currents di minggu terakhir. Memasuki minggu ketiga setelah rilis, Pirates mendekati selisih hingga 67.712 pada 18 Agustus, semakin mendekat hingga 48.938 dan 20.617 pada dua hari berikutnya, dan akhirnya dapat memperkecil jarak sampai kisaran 10.000 penonton pada hari berikutnya, sebelum pada 22 Agustus bisa mengungguli Roaring Currents.

Di hari yang sama, Roaring Currents mencatat 165.671 penonton (berarti jumlah totalnya 15.620.124) dan menempati posisi kedua box offie yang disusul oleh Sea Fog di urutan ketiga dengan mencatat angka 44.332 penonton.


Kesuksesan Pirates cukup mengejutkan karena banyak yang malah memperkirakan film ini kurang sukses di antara empat film yang ditunggu-tunggu sebelum penayangannya, seperti Kundo (Ha Jung Woo dan Kang Dong Won), Roaring Currents, Sea Fog (Park Yoo Chun dan Kim Yoon Seok), dan Pirates sendiri.


Selain Kim Nam Gil dan Sohn Ye Jin, artis lain yang membintangi film Pirates antara lain Yoo Hae Jin, Oh Dal Su, Kim Tae Woo, Park Chul Min, Jo Dal Hwan, dan f(x) Sulli.

Ternyata film Sohn Ye Jin dan Kim Nam Gil sebagai Pirates mampu menarik penonton beralih dari cerita Jenderal Lee Soon Shin^^ 


Namun jangan salah. Roaring Currents tetaplah menjadi film dengan penghasilan kotor tertinggi di Korea, melewati film Avatar. Whoaa banget, ya.. Nama besar Lee Soon Shin ternyata memang tak terkalahkan. 

CJE&M selaku distributor film tersebut mengungkapkan kalau pada 30 Agustus ini, penghasilan kotor Roaring Currents telah mencapai 128.481.090.010 won (sekitar USD.126.552.558) setelah 31 hari tayang di bioskop dan telah melampaui penghasilan kotor Avatar yang mencapai 128.447.523 won. Roaring Currents sebelumnya juga sudah mencetak rekor baru karena berhasil menarik 10 juta penonton dalam waktu 12 hari saja! 

Whoaa banget, kan? Film dalam negeri (bagi orang Korea) yang bisa mengalahkan film luar negeri, dan film itu film sageuk pula. Berandai-andai, kapan kita (atau saya *tunjuk diri sendiri*) bisa memiliki kebanggaan seperti itu. Bangga pada pahlawan kita, bangga pada film kita sendiri, bangga pada sejarah bangsa kita.

Sumber: soompi

2 comments :

  1. kapan ea?? mungkin tunggu generasi selanjutnya mbak... sbernanya bnyak film yang bs di buat dari sejarah atau pahlawan kita hanya kuranya kemampuan untuk mengolah skrip dan set krna masih itung" untung rugi, mkana pembuatannya ga maksimal karena terhalang dana kalau film luar itu ga tanggung" ngeluarin dana demi sebuah film maka ga salah kalo film mreka bs laris bahkan di luar negara mreka sendiri...

    ReplyDelete
  2. Iya kita ikut nunggu.
    Tp di korea sana emang diberi kebebasan seluas2nya berkreasi sejak awal. Tdk spt di kita yg byk pencekalan. Akirny mental kita jd mental hati2 tdk suka eksprmen. Yah ada plusminus sih
    N disono kemudahan perizinan jg mudah....kayanya... makanya mereka suka bikin cerita yg aneh2 bin langka

    ReplyDelete