May 15, 2014

Update Drama Korea di Channel BBM


Sudah tahu belum, sih, kalau di Blackberry Messenger (BBM) ada channel Kutudrama? Hehe.. sebenernya channel Kutudrama sudah ada sejak jaman Three Days episode 15. Tapi karena saya selalu lupa, dan kalau inget biasanya nggak ada di depan komputer, postingan tentang BBM Channel ini baru saya tulis sekarang.




Kapan itu, saya dapat email dari salah satu reader Kutudrama, (thank you, Selly), yang mengusulkan untuk membuat channel Kutudrama. Saya, yang gaptek BBM, harus googling dulu caranya untuk membuat channel di Blackberry Messenger.

Ternyata caranya gampang banget. Setelah buka BBM for Android di handphone saya, nggak sampai 5 menit, channel Kutudrama pun muncul. Sama seperti Twitter dan Facebook, BBM Channel Kutudrama akan berisi update link postingan blog ini.


Bagaimana caranya untuk subscribe channel ini? (Gambar-gambar berikut ini saya ambil dari Kdramatized)

Pin BBM Channel Kutudrama adalah C0042919F. Tapi berbeda dengan kalau kita menginvite seseorang di BBM, pin ini tak bisa diinvite. Bahkan, saya juga nggak ngerti untuk apa pin ini. Sepertinya hanya sebagai nomor identifikasi saja. *sok tau*



Cara yang lebih gampang adalah masuk ke Menu, dan akan muncul Menu seperti gambar di atas. Ada pilihan Channel, klik Channel.


Setelah itu cari tombol search seperti di bawah ini, dan tulis 'Kutudrama'.


Setelah Channel Kutudrama didapat, klik tombol yang dilingkari. Dan voila.. kita sudah ter-subscribe dengan Channel Kutudrama

Selain saya, Fanny di Kdramatized dan Ayu di Nhieshe juga membuat Channel blognya.

Berikut ini adalah nama Channel-nya :

Fanny ---> Channel Kdramatized (Pin C002E205E)
Ayu ---> Channel Nhieshe Blog (Pin C0022393A)

Search aja nama channel-nya, lebih gampang. Kalau kurang jelas, Fanny juga sudah pernah memposting caranya di sini. 

Credit pic : Fanny Kdramatized

6 comments :

  1. Udah nyoba... Tggal klik joint udah deh... Thanks mbk dee.. td smpat bgung kok ga bs dibuka... :-)

    ReplyDelete
  2. Mbak aku pakai android jelly bean tapi kok bisa gak ada channel bbm.bisa beritahu saya kemana dan bagaimana cara mengupdate aplikasinya.supaya bisa joinan dng kutudramanya mbak dee.bbm saya cuma ada tulisan grup dan kontak .gak ada tulisan channelnya.

    ReplyDelete
  3. mba siti mungkin harus update aplikasi bbm nya dulu di playstore, karena mungkin aplikasi bbm mba siti masih versi yang lama :)

    ReplyDelete
  4. Wah, thanks a lot mba. Jd bs tetep update tanpa harus bolak balik ngecek web :)

    ReplyDelete
  5. Min, ada kode QRnya gk? Soalnya aku cari ga ketemu

    ReplyDelete
  6. Mbak kok channel bbmnya g pernah update lg, knp ya?

    ReplyDelete