March 2, 2014

My Love From Another Star Episode 21 - 2

My Love From Another Star episode 21 - 2


Song Yi berkata kalau perayaan 100 hari hubungan mereka telah tiba dan rencana mereka adalah Namsan Tower. Song Yi meneruskan, “Kupikir, saat itulah semua bermula. Kupikir kejadian itu adalah halusinasi. Tapi aku merasa kalau aku benar-benar bisa melihatnya.  Tidak, aku memang melihatnya. Aku melihat Do Min Joon. Tapi tentu saja hal itu mustahil. Apakah aku sekarang menjadi gila?”



Tapi yang merasakan hal ini tak hanya Song Yi. Pengacara Jang pun merasakannya.


Suatu kali, Pengacara Jang ke rumah Min Joon dan sangat bahagia melihat tanaman Min Joon. Sambil menyirami ia berkata pada tanaman itu, “Anda nampak sangat sehat sekarang. Saya merasa lega.”

“Pengacara Jang?”


“Ya,” Pengacara Jang otomatis berbalik, dan berlari memeluk sosok Min Joon yang tersenyum padanya, “Tuan..”


Tapi Min Joon telah menghilang ditelan udara kosong.


Pengacara Jang terkekeh mengingat hal itu. Song Yi pun merasa aneh karena hal itu. Maka ia pergi ke rumah sakit untuk konsultasi dengan psikiater dan menurut psikiater, yang mereka alami adalah stress akut karena berduka atas sebuah perpisahan yang tak akan pernah bertemu lagi yang sama dengan kematian. Dan Song Yi tersenyum pada Pengacara Jang yang mengalami hal yang sama dengannya, “Ia pasti juga sangat berarti bagi Anda.”


Yoon Jae memberitahu ibunya kalau ia menemukan asteroid baru. Dengan menggunakan teleskop milik Min Joon, ia melihat ada asteroid baru yang muncul. Mulanya ia tak tahu benda apa itu, tapi benda itu terus muncul saat ia meneropong.  Ia pun melaporkan temuan ini ke lembaga yang berwenang yang diteruskan ke IAU (International Astronomical Union), lengkap dengan posisi dan rotasinya. Dan sekarang ia mendapat nomor sementara untuk penamaan asteroiditu.


Ibu tak mengerti apa yang dikatakan Yoon Jae. Tapi ia senang mendengar Yoon Jae bisa menamai asteroid yang ditemukan. Ia pun mengusulkan namanya sebagai nama asteroid itu. Tapi Yoon Jae sudah memiliki calon nama, “Do Min Joon.”


Ibu kesal mendengar nama itu, nama si alien atau penipu yang membuat hati kakak Yoon Jae hancur. Yoon Jae membela Min Joon yang katanya sedang melakukan sebuah perjalanan.  Dan ia berharap agar ia bisa mendapatkan hak penamaan itu, karena butuh waktu 3 tahun untuk IAU mem-verifikasi hasil temuannya.

Dan waktu pun berjalan tanpa henti. Tiga tahun kemudian iklan yang memasang wajah Se Mi, sekarang berganti dengan wajah Song Yi. Yang berarti Song Yi kembali ke puncak popularitasnya.


Yoon Jae pun menjadi orang Korea yang ke-21 yang menemukan asteroid baru dan berhak menamai asteroid itu. Seorang wartawan yang mewawancarainya, memuji Yoon Jae yang bekerja keras dan professional selama setahun pertama dan hal itu sulit jika dilakukan oleh orang biasa. “Jadi bagaimana Anda bisa melakukannya?”


Yoon Jae berkata kalau semua itu berkat pembimbingnya, orang yang paling ia hormati, yang paling banyak membantunya. Wartawan itu bertanya apakah pembimbing Yoon Jae adalah orang yang namanya dijadikan nama asteroid baru itu. Yoon Jae membenarkan. “Beliau adalah Do Min Joon, yang namanya saya jadikan untuk nama asteroid.”


Wawancara berakhir dan Bok Ja muncul dengan rambut cukup panjang (yang berarti ia sudah lama tak patah hati). Dan melihat Bok Ja yang bersikap manis pada Yoon Jae, sepertinya ia naksir Yoon Jae.

Yoon Jae bertanya mengapa Bok Ja datang padahal ada toko yang harus dijaga. Bok Ja menjawab kalau citra Yoon Jae akan lebih baik jika ada orang yang mengurusnya. Dan Bok Ja pun sepertinya menjadi Manajer Yoon Jae karena ia yang menerima telepon dari pewawancara Yoon Jae yang berikutnya.


Setelah Bok Ja menutup telepon, dengan acuh Yoon Jae mengajak Bok Ja pergi. Tapi Bok Ja malah menariknya dan berkata kalau tokonya sudah bisa berjalan baik tanpanya. “Kau tumbuhlah dewasa datanglah padaku. Oke?”


Yoon Jae menarik tangannya dan berkata, “Aku tak mau menghancurkan hidupku.” Ia pun berlalu pergi, tapi Bok Ja malah tersenyum mendengar penolakan itu, “Berhentilah main tarik ulur.”

Haduhh.. Bok Ja kayaknya mencontoh Song Yi, nih yang dulu terus menempel pada Min Joon.


Detektif Park dan Jaksa Yoo makan siang bersama dan membicarakan kasus Jae Kyung yang tiba-tiba Jae Kyung menghentikan usahanya untuk naik banding. Dan anehnya, Grup S&C sedikit memberi bantuan hukum pada Jae Kyung. Kuasa hukum Jae Kyung sekarang minta agar kliennya dipindahkan ke sel khusus, karena kliennya di sel lamanya Jae Kyung menangis karena melihat korban yang pernah dibunuhnya terus mendatanginya.

Jaksa Yoo menduga kalau penjahat yang memiliki kelainan psikologis dan sekarang menjalani hukuman seumur hidup, orang tersebut akan mengalami gejala bipolar. Bukannya kasihan, Detektif Park malah mensyukuri hal itu. 


Hanya saja ada keanehan dari kesaksian Jae Kyung di penjara baru-baru ini. “Ia melihat Do Min Joon.” Detektif Park berkomentar kalau Jae Kyung sekarang sudah gila. 

Hmm… atau..apakah Jae Kyung juga merasa sangat kehilangan Min Joon, sama seperti Song Yi dan Pengacara Jang?


Popularitas Song Yi benar-benar sudah kembali, karena Beom dan Mina sekarang yang menemaninya. Hwi Kyung mengunjungi Song Yi di lokasi syuting yang penuh dengan fans dan merasa senang karena Song Yi sudah populer lagi.


Tapi Song Yi mendengar gosip kalau separuh biaya produksi drama ini dibiayai oleh perusahaan Hwi Kyung. Hwi Kyung berlagak tak tahu, karena perusahaannya memang berinvestasi banyak hal. Tapi Song Yi tak percaya, “Apa hanya kebetulan? Lima produksi berturut-turut? Perusahaanmu selalu berinvestasi di proyekku.”


“Masa sih? Lima proyek berturut-turut?” tanya Hwi Kyung polos. “Aku tak tahu karena semua itu bukan urusanku.” Ia pun berpikir dan menyimpulkan,”Ini pasti bukan kebetulan. Ini adalah takdir.”


Benarkah ini adalah jodoh? Semuanya terjawab saat produser drama menyapa Hwi Kyung dan berterima kasih karena Hwi Kyung mau mensponsori drama mereka tanpa banyak tuntutan. Song Yi hanya nyengir sementara Hwi Kyung salah tingkah. Hwi Kyung semakin salah tingkah saat mereka pergi sambil tak lupa mengucapkan terima kasih atas katering yang Hwi Kyung kirimkan untuk mereka.


“Bukan urusanmu? Takdir?” sindir Song Yi.

“Nalurimu tajam, membuat kau selalu memilik proyek yang terbaik,” jawab Hwi Kyung ngeles membela diri. “Ini adalah investasi."

Song Yi mencibir kelakuan Hwi Kyung, tapi jelas ia tak marah.


Namun tiba-tiba pandangannya tertumbuk pada kerumunan fans yang mengambil fotonya dan melambaikan tangan padanya. Hanya satu orang yang tak melakukan itu, malah menatap penuh kerinduan padanya.
Min Joon!


Song Yi segera berlari menghampiri kerumunan fans yang mengarahkan kameranya ke Song Yi. Tapi Song Yi tak peduli. Ia menatap mereka satu per satu, mencari dan berteriak memanggil Do Min Joon. Namun Song Yi tak dapat menemukannya dan akhirnya hanya bisa menangis dan terus berteriak memanggil namanya.


Hwi Kyung segera berlari menghampiri dan memeluk Song Yi yang terisak-isak di dalam pelukannya, “Tak apa-apa. Tenanglah..”


Ibu dan Ayah mendatangi rumah Song Yi karena khawatir mendengar Song Yi menangis di lokasi syuting dan sebelum acara penganugerahan penghargaan. Apakah Song Yi baik-baik saja?


Dengan mata berkaca-kaca Song Yi menjawab kalau ia merindukan Min Joon. “Aku ingin bertemu dengannya.. Aku ingin menyentuhnya… Aku sangat ingin bersama dengannya..” Dan tangisnya pun pecah.


Malam itu adalah malam penganugerahan Korean Film Awards 2017, dan banyak selebritis berjalan di red carpet. Se Mi datang dengan membawa pasangannya, dan para fans berteriak menyambutnya.


Tapi teriakan lebih kencang saat Song Yi turun dari mobil. Mengenakan gaun malam yang anggun walau sedikit terbuka, Song Yi berjalan di red carpet dengan percaya diri. Teriakan pujian dan kilatan lampu kamera menghujani Song Yi yang berdiri di panggung red karpet dan melambaikan tangan pada kerumunan itu.


Dan tiba-tiba  waktu berhenti dan semua orang mematung. Namun anehnya, Song Yi tak ikut menjadi patung. Song Yi heran melihat sekitarnya.


Akhirnya ia melihat sesuatu yang bergerak. Tepatnya hanya satu sosok yang bergerak. Seorang pria berjalan pelan, tanpa terburu-buru, muncul dari kerumunan patung dan menatapnya.


Min Joon.


Tak percaya pada penghilatannya dan tak sanggup berkata apapun, Song Yi menghampiri Min Joon yang menaiki tangga. Lidahnya masih kelu saat Min Joon memakaikan jas ke bahunya dan berkata, “Sudah kubilang agar kau tidak pergi keluar dengan menunjukkan kulitmu.”


Song Yi ragu-ragu mengulurkan tangan, ingin menyentuh pipi Min Joon. Nafasnya hampir berhenti saat tangannya merasakan wajah Min Joon. Ia tak bermimpi. Min Joon mengusap air mata yang tak terasa menetes di pipi Song Yi.

“Do Min Joon?”


“Ya, ini aku,” jawab Min Joon memastikan kalau kali ini bukanlah imajinasi Song Yi. “Ini aku.”


Ucapan dan sentuhan Min Joon menghapuskan keraguan di hati Song Yi. Ia langsung memeluk Min Joon dan menangis tersedu-sedu. Min Joon minta maaf datang terlambat dan menciumnya.


Dan waktu pun berjalan kembali, membuat semua orang berteriak kaget karena tiba-tiba melihat Song Yi sudah berpindah tempat dan mencium Min Joon yang tiba-tiba muncul. Semua kamera  langsung mengarah pada mereka dan kilatan blitz menyilaukan, tapi Min Joon dan Song Yi tak peduli. Mereka terus berciuman.


Kali ini Song Yi dan Min Joon duduk di perpustakaan berdua. Min Joon tak dapat menjawab apakah ia kembali untuk selamanya. Ia hanya menjawab kalau ia tak tahu bagaimana menjelaskannya.


Song Yi yang menjawab. “Oh.. ia kembali. Tapi kemudian ia menghilang lagi.” Min Joon tersenyum salah tingkah.


Karena memang benar kenyataanya seperti itu. Ciuman itu belum selesai saat Song Yi merasakan Min Joon menghilang dari pelukannya. Song Yi hanya bisa menatap tangannya yang hanya memeluk udara, sementara orang-orang langsung ribut mempertanyakan kemana hilangnya Min Joon.


Song Yi mencari-cari sosok Min Joon di antara kerumunan wartawan dan fans. Begitu pula yang lainnya, mencari sosok Min Joon. Tapi Min Joon memang menghilang, meninggalkannya sendiri lagi.


Min Joon menjelaskan kalau tiga tahun yang lalu saat ia menghilang, ia tersedot ke suatu tempat yang disebut wormhole atau lubang cacing. Setelah ia kembali dan sadar, ia berusaha keras mencari cara untuk kembali. Dan setelah mencoba berkali-kali, ia akhirnya berhasil kembali ke Bumi, tapi ia hanya bisa tinggal selama 5 – 10 detik.


Dan pertemuan di Namsan itu adalah keberhasilan pertamanya. “Tentu saja saat itu aku menghilang tanpa bisa mengucapkan satu kata pun.”

Song Yi tersenyum dan menambahkan, “Ternyata aku tak salah lihat ataupun halusinasi.”

Pada keberhasilan keduanya, Min Joon masih sempat mengucapkan sebuah kata, sayangnya pertemuan kedua itu bukan dengan Song Yi.


Ternyata pertemuan kedua itu adalah saat ia bertemu Pengacara Jang yang sedang menyirami tanaman dan ia menyapa Pengacara Jang. “Setelah aku mencoba dan gagal berkali-kali, akhirnya aku berhasil walau aku tak sengaja menakut-nakuti seseorang.”


Dan orang itu adalah Jae Kyung yang terpana ketakutan melihat sosok Min Joon yang berkata, “Apakah kau kehilangan segalanya? Uang, keluarga, ketenaran dan orang-orangmu. Aku kembali untuk memeriksa semuanya.”


Jae Kyung terduduk di lantai, dan menutupi telinganya. Dan mungkin itulah mengapa Jae Kyung minta dipindahkan ke sel lain.


Min Joon berkata, terlepas dari semua itu, yang penting adalah ia bisa tinggal lebih lama dan lebih lama lagi. Sambil menggenggam tangan Min Joon, Song Yi berkata kalau memang itulah yang terpenting. “Kali ini ia sudah tinggal selama setahun 2 bulan.”


Dan Song Yi bersantai di rumah Min Joon, menemaninya membaca buku favorit Min Joon dan berkata, “Aku benar-benar bahagia.”


Ia menoleh pada Min Joon. Tapi sosok Min Joon sudah tak ada di sana. Min Joon telah menghilang, meninggalkannya. Song Yi menatap kursi yang sebelumnya ditempati Min Joon, merasa sedikit kehilangan. Ia kemudian menatap langit, pada sebuah bintang yang berkedip cukup terang.


Song Yi pun tersenyum. Di samping, buku yang baru saja terbuka menampakkan halaman yang baru saja dibaca Min Joon, “Pada suatu ketika ada seekor kelinci, yang menemukan sebuah jalan untuk kembali ke Bumi.”

Epilog


Song Yi bertanya, “Apakah sulit rasanya melihatnya menghilang tiba-tiba tanpa pemberitahuan terlebih dulu?” Ia pun menjawab, “Tentu saja. Tapi hal itu membuatku merasa semakin mencintainya, karena setiap momen kami bersama bisa menjadi momen terakhir kami. Dan hal itu membuat membuat setiap momen menjadi berharga.”

Song Yi tertidur di kamar Min Joon. Saat ia membuka mata, ia melihat kalau Min Joon sudah ada di sampingnya lagi, tersenyum dan berkata, “Aku pulang.”


Song Yi tersenyum dan memeluk Min Joon.

Epilog tambahan : di sini

Komentar :


Entah kenapa saya bersyukur saya membuat MV Song Yi : I’m aBig Big Girl, karena cocok sekali dengan perasaan Song Yi saat ditinggal Min Joon selama 3 tahun. I’m a big big girl in a big big world, it’s not a big big thing if you leave me. But I do do feel but I do do will miss you much..


Saya suka dengan ketabahan Song Yi yang melihat Min Joon muncul dan menghilang. Muncul dan menghilang lagi. Begitu seterusnya. Seperti Long Distance Relationship, tapi kedatangan dan kepergian Min Joon itu secara tiba-tiba.

Kalau kita, manusia biasa, mungkin seperti pacar atau suami yang tiba-tiba menelepon, “Hai, aku sudah ada di depan rumah.” Baru kita mengintip dari jendela, pacar kita mengatakan, “Kita nggak jadi ketemuan ya, soalnya aku sudah harus pergi sekarang.” – atau suami yang mengatakan, “Aku nggak jadi pulang, ya. Bos tiba-tiba menyuruh aku pergi sekarang.”


Perasaan kita pasti seperti roller coaster, karena hal itu tak hanya terjadi sekali saja, tapi berkali-kali. Dan perasaan Song Yi pasti berkali-kali lipat dari perasaan kita karena ada kemungkinan Min Joo tak kembali. Terperangkap di wormhole dan bisa tersesat di manapun lubang wormholenya berujung.


Min Joon bisa muncul di Jupiter, dan ia kembali lagi ke wormhole. Min Joon muncul di Mars, salah tempat, ia pun kembali lagi. Min Joon muncul di Indonesia, masih salah tempat, walaupun sudah dekat, dan Min Joon pun kembali lagi. Bahkan Min Joon pun bisa muncul di rumah saya.


Tapi Song Yi tetap setia menunggu Min Joon sampai kapanpun dan Min Joon tetap terus berusaha mencari jalan pulang ke Bumi.

Terakhir kali saya menonton Jun Ji Hyun adalah My Sassy Girl, yang notabene adalah salah satu film Korea pertama yang saya tonton. Dan terus terang saya kagum dengan akting Jun Ji Hyun di drama ini. Jun Ji Hyun bisa membuat saya terbahak-bahak dan sedetik kemudian menangis. Ia bisa membuat saya geli melihat sikapnya yang kekanak-kanakkan tapi juga mengagumi kedewasaannya. Dan tak banyak aktris yang bisa melakukan hal seperti itu.

Lalu kalau Kim Soo Hyun..? Wihhh.. Tiga drama dimana ia menjadi pemeran utama, semuanya membukukan rating tertinggi di jam tayangnya. Bahkan dua di antaranya mencapai 30%, prosentase rating yang dramanya sering disebut menjadi drama nasional. Filmnya? Apalagi. 

Pinter sekali ia mencari drama yang bagus dengan tim produksi yang bagus. Kalau mengutip kata Hwi Kyung sih, Kim Soo Hyun memiliki naluri yang tajam sehingga ia selalu mendapatkan proyek yang bagus.

Dan terima kasih pada semua pembaca. Banyak sekali yang terjadi dalam 3 bulan terakhir, dan saya bersyukur memiliki kalian yang sangat pengertian. *Thumbs up and hug* 

And thank you, Fanny. A lot. Hmm.. ini kali keberapa ya kita sudah menulis bersama? 

Jangan lupa untuk menantikan Three Days yang akan tayang minggu depan, ya. Kami bertiga -Irfa, Fanny dan saya-  akan hadir bertiga dalam Three Days. 

94 comments :

  1. drama ini benar-benar keren, cerita yg berani tampil beda dan para pemain benar2 totalitas. kim soo hyun dan park hae jin adalah alasan kuat saya utk mengikuti drama ini, tetapi setiap alur cerita yg ditampilkan semakin membuat jatuh cinta. awalnya menetapkan hati utk jgn mmbca spoiler, sinopsis or anything about episode terakhir sblm nonton lsg smpe habis. tapi...emg ga bs tahan godaan, mengingat byk nya artikel ttg kesan2 di drama ini, yg semakin menarik diri utk membaca sinopsis di blog ini. terima kasih bgt buat mba dee, mba fanny dan mba irfa yg udh mw meluangkn wktny utk selalu setia menulis sinopsis drama ini dan mengobati rasa penasaran pembacanya seperti saya. meskipun saya menonton, tetapi saya selalu menanti2kn komentar dari mba yg tak jarang pendapat kita sama. salam kenal ^^

    ReplyDelete
  2. Mba
    Boleh ngasih link downloadnya ngak..

    ReplyDelete
  3. Trmkash sinop nya mb...d tggu three days nya...

    ReplyDelete
  4. Ahirny klar jg ni drama... bkalan kangen ni sm songyi, min joon, bhkn hwi kyung n yoon jae...

    Awal n mnunggu drama ni krne kim soo hyun..q ga knal jun ji hyun awaln.. tp trnyta bner kt mbak dee smua aspek drama ni bkin ktagihan..cast,crita,tim produksi,dll ..... daebakkk.....

    ReplyDelete
  5. Finally last episode...susah move on sama drma ini...mdh"an jdi drama terbaik sepanjang masa dan pasangan terbaik tentunya...bner mba dee...bkn kim soo hyun namanya klo main drama ga cetar membahana :D .makasih buat mba fandee yg udah memuaskan kita" sama sinop drama ini....sehat" selalu ia mba fandee dan keluarga :*)

    ReplyDelete
  6. Two thanks up and hugs jg buat mba Dee and mba Fanny udah buat sinopsisnya......
    Yg jelas udah ga tahu mau bilang apa ni drama jjang banget dari segala sisi perfect bgt termasuk recapersnya.....
    Thank you very much mba Dee and mba fanny...
    Ditunggu mba di 3days

    ReplyDelete
  7. Padahal pas nonton dramanya kmrn ga nangis sekarang baca punya mba fanny jadi pgn nangis, :"(

    Ayo mba fanny tanggung jawab.....

    ReplyDelete
  8. bca ini berarti juga bcaan terakhr snopsis drma ini...jujur kehlgn song yi ama min joon bgd...

    makasih ya sinopsisny slama ne ya mba fandee...hoho

    ReplyDelete
  9. Mksh bgt bwt mba Dee & mba Fanny...sinopsis"a slalu d nanti,bkl kangen bgt ma MJ dan SY... Kpn ya MJ telefort k Indonesia...heeeee

    ReplyDelete
  10. Selesai jg... bakal kangen sm drama ini..
    JJH bener2 keren... comeback ke drama setelah sekian lama nggak sia2.. dan KSH, nggak ush ditanya.. kemaren aja wkt drama ini gak tayang, diganti sama film Secretly Greatly ttp aja ratingnya paling tinggi.. Korea mmg lg demam Kim Soo Hyun , eh...kita juga cing... xixixi..

    salut buat mb DeeFanny yg sdh kerja keras selama beberapa bln terakhir.. smg sehat sllu mb Dee..
    next, three Days yeay...

    ReplyDelete
  11. hiiksss... bakal kangen berat sama song yi-min joon..
    hehe kim soo hyun april ke Indonesia...
    makasih mba dee mba fanny sinopnya 2 jempol pooll

    ReplyDelete
  12. Yah udah gk bisa ngelian alien ganteng lagi..
    makasih mba dee dan mba fanny udah buat sinopsis ini.
    aku baru inget. Aku pernah nonton movie the thieves tahun 2012.
    Ternyata di situ ada do min joon dan song yi. Tapi mereka bukan pemeran utama.
    ceritanya mereka punya satu kelompok. Mereka tugasnya mencuri barang2x mahal. Mereka punya misi mencuri kalung. Tapi ternyata mereka gagal. Salah satu diantara mereka ternyata ada seorang polisi. Semuanya pada mencar kabur dengan cara masing2x. Si song yi di jegat salah satu petugas keamanan. Si song yi di situ namanya bing-a. Do min joon akirnya nolongin. Dengan cara jadi umpan,dia ngebuka penyamarannya.Lalu dia teriak-teriak “bing-a (song yi) sarange”. Lalu dia lari, eh akirnya ketangkep TT.TT . si bing-a(song yi) cuman bisa bengong terus kabur. Dari situ si min joon gk ada adegannya lagi. Ending movie ini juga agak ngegantung. Aku tau movie ini dari guru aku yg nge fens banget sm kim soo hyun. Ternyata dari movie ini ada adegan dan kata2x yg mirip2x di derama my love from another star ini.. jangan2x mereka kepilih jadi pasangan di drama ini gara2x movie the thieves.
    haha komentar ku kepanjangan..
    sekali lagi mba dee & fanny maksih.. :)
    *nova siahaan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. di my love from the stars song yi pernah adegan lompat dari atas dengan tali. lalu pas dia mau lompat yg dia inget cuman min joon. di movie the thieves song yi ada juga adegan kaya gitu, cuman dia manjat bukan loncat. dan yg bertugas ngejaga tali itu si min joon. kayanya si kim soo hyun beneran suka deh sm song yi. haha :D

      Delete
  13. Drama yg super daebak♡ Kyknya butuh waktu lama niy buat move on dari my love from another star :) Krn drama ini saya jadi fans.nya Kim Soo Hyun garis keras hihihii...Yakin aja sih klu drama ini bakal dpt banyak award nantinya krn smua begitu sempurna,dari alur cerita,pemain smpi tim produksi dan yg paling penting penulis ceritanya,benar2 bikin galau nungguin tiap episode setiap minggu :D Episode terakhir bikin mewek diawal tp bikin happy diakhir krn bisa liat min joon balik lagi kebumi. Terima kasih yg tak terhingga buat mba Dee dan mba Fanny buat sinopsisnya,walaupun dah nntn dramanya tp tetap aja gak komplit klu gak baca sinopsisnya :) Sampai ketemu lagi di Three Days,fighting๐Ÿ˜Š☺

    ReplyDelete
  14. Setelah cukup lama jadi silent reader blog ini, akhirnya aku coba-coba posting comment.. Abisnya drama ini keren bangetttss.. JJH dan KSH chemistrynya keren banget. Actingnya juga daebak. Smua feel nya dapet, kocak, sedih, marah (pas ngeliat Jaekyung), terharu, berbunga-bunga.. Dijamin nih drama bakal banyak dapet awards ntar.
    Mbak Fanny & Mbak Dee, makasih banyak buat sinop nyaa yaaaa.. tetep semangat nulis hehehehe
    Sampai jumpa di 3 Days sama Yoochun oppa~~~
    Gamsahapnidaa~~~

    ReplyDelete
  15. mcasih buat mbak dee n mbak fanny udah buat sinop yang daebak bgt ini,,
    gag tau mw ngomong apa,, tapi aku suka endingnya,,
    ngegemesin,, hehe,, ^ _ ^


    salam kenal
    *andryani

    ReplyDelete
  16. Alasan saya nonton drama ini yang jelas karena Jun Ji Hyun.. hheee drama pertamanya.. aktris yang satu ini memang susah sekali diajak main drama hhee,, terima kasih utk Kim Soo Hyun yg telah berhasil membujuk Jun Ji Hyun utk main di drama ini :D dan aktingnya Jun Ji Hyun selalu DAEBAK.. suka dengan endingnya <3
    mbak Dee coba nonton deh film dia yang lain :D keren2 kok.. ada Daisy, Ilmare, Windstruk, The Berlin file, atau The Thieves (*ada Kim Soo Hyun jg disini) ..
    ditunggu project terbaruya,,, <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe sama mbak alasan q liat drama ini jg krn Jun ji hyun...Ji hyun oenni emang Daebaakkk...KSH suka sih tp g terlalu...sukses sllu dah buat mereka berdua.

      Delete
  17. Mb dee mkasih sinopsisnya...
    Ada Kabar gembira nee buat fans alien ganteng ini, do min joo ssi akan teleport ke Indonesia, yuupp akan ada FM Kim soo hyun di kota kasablanka tgl 19 april nanti,, siap2 nabung2 buat ketemu sang alien,, *dancing dancing

    ReplyDelete
  18. Gamsahamnidan deen eonni ma fanny sudah buat sinopsis untuk drama terhebat diawal tahun ini.... drama ini bener2 kereeenn,mataku sampai bengkak krn nangis2 dibeberapa episode terahir... cerita yg hebat,penulis yg hebat,aktor/artis yg hebat juga team produksi yg hebat... love this drama... ditunggu project drama selanjutnya eonnideul... hug.. hug..
    ~sundari. ์ˆœ๋‹ค๋ฆฌ~

    ReplyDelete
  19. Terima kasih atas sinop MLFAS nya eonnideul ^^
    Let's wait for the next project ^.^

    ReplyDelete
  20. The End ..... :'D
    sempat menangis tapi berakhir dengan senyuman ......

    saya suka karakter chun song yi,..
    bnr kata mba dee... chun song yi wanita yg kuat ..

    karakter favorit sy, setelah han ji eun (full house), seo eun gi (nice guy), baek ja eun (ojakyo brothers) :D

    dgr2 april Alien ganteng ini mau muncul d Jakarta ya ...?
    hhihiii

    terima kasih mba dee ..... mba fanny ....
    qt tunggu karya2 selanjutnya ...... :D

    ReplyDelete
  21. mba dee,mba fanny,mba irfa makasih udah bkin sinop ini smp slse....

    Slmat tinggal Song Yi ku,,slmat tinggal Do Min joon alien ganteng ku....

    Pasti bkal kangen nie sma kim soo hyun ku....hiks hiks hiks....

    di tunggu Three Days nya mba dee...Mba Fanny.....

    ReplyDelete
  22. Gomawooooo Mbak Dee dan Mbak Fani setiap minggu dengan sabar menulis Recap drama ini, sudah jatuh cinta dari liat trailer dramanya :D
    Akhirnya terkabul jg bisa liat jun ji hyun sama kim so hyun melanjutkan percintaan drama setelah The Thieves.
    Dari 2002 suka drama korea baru disini ktemu sama recap "duo Ratu Recap" yg oke buangett!!
    salam kenal yaa.. mian jd silent reader..
    fighting buat drama selanjutnya

    ReplyDelete
  23. Bener2 dibuat jungkir balik ini perasaan sama ni drama... Buat team penulis, terima kasih banyak udah recap serasa nonton langsung dramanya... Fighting ^^

    ReplyDelete
  24. Bener2 dibuat jungkir balik ini perasaan sama ni drama... Buat team penulis, terima kasih banyak udah recap serasa nonton langsung dramanya... Fighting ^^

    ReplyDelete
  25. THE BEST DRAMA STORY SO FAR!!!
    Suka banget, waktu pertama nonton udah netapin hati biar ga tergoda baca sinopsis nya soalnya kalo udah baca jadi males nonton dan gamau beli dvd nya nanti, tapii akhirnya aku tetep penasaran sampe tingkat alam semesta dan tetep baca sinop, tetep nonton, dan tetep mau beli dvd nya, uwaaah hebat banget cerita nya terutama castnya yg bisa bikin ketawa, nangis, nyengir, deg2an dan tentunya para kru yg udah bikin cerita yg keren. Jujur bahkan sampe sinopsis ep 19 disini keluar masih gabisa ketebak akhir ceritanya, keren banget lah pokoknya, for me, this was one of the best korean drama. Do min joon, chun song yi, lee hwi kyung DAEBAK, JJANG !! Hehehe wess keren lah pokoknya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. The best banget, aku tadinya gatau apa2 sama Korea siapa itu kim soo hyun soalnya aku ga bisa ngebedain muka nya org korea sebelumnya hahah. Nonton ini juga pertamanya iseng eh lama-lama ketagihan dan menjalar deh hehehe. Jun Ji Hyun akting nya bagus bangeeeeet yaampun, Kim So Hyun yang pinter banget mainin karakter juga hihihi. Mana ada campuran Saeguk nya juga, duh hahahaha 20 thumbs up buat semua kru kru drama ini❤
      Awalnya aku gak mau baca sinopsis ini karna tayang nya di Indonesia belum selesai, tapiiiiiii udah ga sabar dannnn nanti malem jadi episode terakhir๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ dan tadi pas aku baca sinopsis ep21 percaya atau ngga aku nangis di kelas karena ughhh sedih banget dan pas keputer di telinga aku lagunya Avril Lavigne ft Chad Kroeger yg Let Me Go (sesuai sm lagunya, tapi ganyambung artisnya) hehehe. Once again, My Love From The Star keren pakek banget.
      Love

      Delete
  26. drama ini berakali kali saya ulang tetap aja gak bikin bosan, bener-bener drama yang bagus dari segala sisi baik ceritanya apa lagi pemainnya .. tapi saya masih belum mengerti akhirnya apa mereka bersama sama atau bersama-sama tapi do min joonnya hanya bisa beberapa menit di bumi trs kembali lagi begitu seterusnya ya?

    ReplyDelete
  27. Akhirnya selesai jga nie drama hhe ,...
    Sangat mengharukan :) thnks a lot ea mba dee & mba fanny bwt sinopsisnya hehehe ~

    ReplyDelete
  28. Nambah lagi 1 drakor yg gak bakal bosen ditonton setelah heartsting sama lie to me ...
    sumpah meski udah nonton dramanya gak lengkap klw belum baca sinopsisnya.
    gak nonton gak baca tetep bikin mewek...
    kayanya gak bisa move on deh...
    sumpah gak bisa bayangin kalai pemeran do min joon gak diperanin sama oppa kim soo hyun bakal sesukses ini gak ya?
    deabak buat oppa kim soo hyun sama unnie jo ji hyun.
    gomawo mba dee sama mba fani sinopsisnya.
    ditunggu sinopsis 3 daysnya...

    ReplyDelete
  29. Gumawooooooo mba dee.... Daebak, ga nyangka bakal sweetest ending... Suka bengeuuuud... Do min joon sshii... N song song song yi.... kalian berhasil me move on kan hatiku dari the heirs ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  30. Ntn drama nie karna kim soo hyun..ud suka dari pertama kali liat di dream high..walaupun liatny pas dy lg acak2an n joget2 ga jelas..tp entah knpa malah tertarik...

    Ga salah kalo drama atw filmny slalu outstanding..
    Tp syang..dramany ud berakhir..ga bsa liat dy lg..ga bsa deg2an nungguin dy tayang..;(
    Ada project bru ga ya..?? Pengen liat dy lg..

    Buat mba fanny n mba dee..makasih ya buat sinopsisnya..
    Smoga project soo hyun berikutnya dbkin sinopnya lg..;D

    Oia..satu lagi..yg pasti kim soo hyun is a great kisser..karna stiap adegan ciuman..kliatan bgt kalo ud ahli..hahaha...

    ReplyDelete
  31. Wah.... kemaren pas lagi duduk2 aku sepertinya liat DMJ di teras rumahku...apakah dia salah tempat...hahaha....
    Thanks berat utk Duo recapers favoritku.... sampai jumpa di project berikutnya.

    ReplyDelete
  32. Pertama tau kim soo hyun waktu di TMTETS, aktingnya bnr" daebak....apalagi pas adegan nangisnya....wuiiih...sampe2 katanya itu adegan nangis terbaik aktor korea....di sini jg sama dy bnr" menghayati. Trus ada kesamaan lain sama TMTETS, mski lawan mainnya lebih tua, tp gak nampak canggung......asli....daebak.....

    ReplyDelete
  33. waow amazing..
    thanks 4 synopsisx mba..

    ReplyDelete
  34. Sama mbaa...Film Jun Ji Hyun pertama yg sya nonton My sassy girl..itupun film korea pertama yg sya nonton dan jadi film terkecee..hahahaa

    Si alien nyara kkamar nihhh...hahaa

    ReplyDelete
  35. aaaa daebak, makasi mbak fanny mbak dee {{}}

    ReplyDelete
  36. Thank you Sinopsisnya kak dee... meskipun udah nonton dramanya.. tp aku slalu nungguin sinopsisnya kak dee dan kak fanny... thank you very much

    ReplyDelete
  37. Tq tq buat Fanny n Dee yg uda bikin sinop drama yg so cool ini komentar2nya jg yahuud2...4 jemp[ol daah buat penulisny...
    jd gak bisa liat lg pasangan yg ajaib n lucu ini, Song yi-Minjoon lope u.....

    Best Regards
    Ratna

    ReplyDelete
  38. Saya baru nonton episode terakhirnya tadi pagi :D
    dan sekuat mungkin ga mau baca dulu recap ini :))

    dan endingnya cukup puas, akting yg jd song yi bener2 TOP. kita yg nonton bisa ikut ngerasain gimana sedihnya kehilangan ya :D

    ReplyDelete
  39. iiiiii,,,,
    sedih bgt ini drama mewek gw nonton N bacanya T_T sanggup ga yah w kaya song yi

    ReplyDelete
  40. Replies
    1. coba lihat video epilogue mereka dari tambahan ending filmnya ;)

      Delete
  41. Maksiihh banyak buat Dee & Fanny juga Irfa... dan untuk MFTS emang bener - bener buat susah move on... hhmmmm very miss CSY & DMJ...
    Dee , Fanny & Irfa see u next project yaaaa... *bigHug

    ReplyDelete
  42. akhir yang sedikit sedih sedikit bahagia dan amazing
    thanks...........

    ReplyDelete
  43. Duuh rasanya masih gak rela ninggalin ceritanya, padahal emang udah tamat. Aku udah ngulang berkali-kali buat baca setiap sinopsis. Makasih buat author yg udah ngepost sinopsisnya, sebenernya aku belum pernah nonton drama ini, tapi semoga aja bisa nonton haha lagipun seenggaknya udah terobati dg baca sinopsis ini :)

    ReplyDelete
  44. tamat juga..jdi ga bisa liat alien ganteng lgi :(..ending nya buat aku sedih,aku masih bingung ini happy ending atau sad ending

    ReplyDelete
  45. keren, min joon kembali sebagai balasan cinta song yi yang tabah krn harus melihat yg dicintainya tiba-tiba menghilang, muncul dan menghilang lagi .... KEREN :)

    ReplyDelete
  46. haiisshhh bener bener jadi gila gara2 film ini.. jadi cinta bgt sm kim soo hyn, hp ku semua isi nya video lagu dan gambar dia.. pengen nonton Jum’at, 25 April 2014 di Skenoo Hall, Gandaria City pkl. 19:00-21:00 . tapi di larang suami.. sebel meski udah nangis2 tetep gak di denger.. adakah di antara kalian yang mau nonton????

    ReplyDelete
  47. Endingnya seperti novel time traveler's wife,jadi ceritnya si suami bisa tiba2 menghilang krn melintasi waktu entah itu ke masa depan atau masa lalu dan menghilangnya pun tiba2, saat membaca,saat tidur bahkan saat sedang menyiram bunga.Petulangan suami melntasi wktu kadang berbahaya krn dia bisa muncul tiba2 di arena perang dan si istri tidak tahu kapan suaminya bisa kembali.

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. gak bisa move on dari dari man from the stars ini :'( bagus bener ceritanya...
    mkasih mbk dee udah jelasin bagian yang tidak saya mengerti :)

    ReplyDelete
  50. film ini keren & menyentuh bangettt,,,apalagi kalo dengar ost nya sung si kyung - every moment~

    ReplyDelete
  51. Ghamsahamnida, terimakasih banyak eonni! Aku suka banget rekapan kamuuuuuuu, tulisannya sangat jelas, menarik dan imaginatif dan sumber gambar yang semakin membuat alur cerita makin hidup. Serasa nonton langsung hihi. Aku bandingin sama penulis lain tapi ga ada yg se daebak kamu eonni. Sukses terus yaaaa, semoga suatu saat bisa jadi penulis:)
    Love

    ReplyDelete
  52. adegan song yi lompat dari atas gedung keren banget. si alien juga gilak banget dramanya cetar semua. gak sabar nunggu gebrakan terbarunya.

    salut banget sama sbs berturut2 dramanya sangat2 mengagumkan, mulai dari i her you voice dg lee jung suknya, the master sun dg ahjusi so ji su, the heirs dg si tampan lee minho dan you come the stars dd si alien kim so hyun yan kece badai. mudah2an 3 day gak kalah cetar sama drama sebelum2 nya.

    ReplyDelete
  53. Truly.... love this movie too muchh!!!!!

    ReplyDelete
  54. Kereeeeenn... selama ini slalu jd ailent rideer.. mbak dee, fanny sama irfa
    Thx *hug

    ReplyDelete
  55. bru liat episode 15 tpi udah liat sinopsis ya aja lg gmana ending ya

    ReplyDelete
  56. Dramanya keren,tersampaikan dengan baik dari sinopsis yg apik dan menarik dari ep 1 sampai 21. Terimakasih banyak Iy untuk para penulisnya,,,fightinggggg!!!!!

    ReplyDelete
  57. http://movies-korea.blogspot.com/

    Fightingggg

    ReplyDelete
  58. oa... ada link yang spesial episode nya gk

    ReplyDelete
  59. asliii keren bnget drama nya,,pengen nangisss,,,tpi lucuuu bngettt,,,ajha ajha fihgting do min jun

    ReplyDelete
  60. Terus nasibnya hae kyung gimana?

    ReplyDelete
  61. Tq uniiiiii.. kereeennnnnnn banget....

    ReplyDelete
  62. suka bangettt ketemu web ini ada sinopsis lengkap jadi bisa ngerti bangettt setiap jalan ceritanya...bikin terus ya love it... and Kim So Hyun jadi ngefans bangettt sama dia karena drama ini keren bangett deh Do Min Joon dan Jeon Ji Hyun btw kok nama akhirnya mereka sama ya sama2 Hyun ??

    ReplyDelete
  63. sebuah cerita yang sangat berharga,memberi pelajaran tentang hakikat cinta

    ReplyDelete
  64. sebuah cerita yang sangat berharga,memberi pelajaran tentang hakikat cinta

    ReplyDelete
  65. Daebakkk.... suka bnget sma dramanyaa... klo liat song yi saya jdi ingat karakternya dok go jin dri greatest love dehh... sma2 artis narsisss tpi gemesinnnn

    ReplyDelete
  66. Pertama-tama saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada onnie. Berkat onnie saya bisa membaca drama ini. Saya merasa terbantu karena PC saya rusak sehingga tidak bisa melanjutkan menonton drama ini. Gomawo :).

    Boleh saya memberi sedikit komentar?
    1. Komentar untuk onnie.
    Menurut saya posting onnie bukanlah sebuah sinopsis, melainkan versi teks dari drama ybs. Karena sinopsis hanya menjelaskan singkat tentang cerita, hampir seperti pada sampul belakang sebuah novel. Sedangkan posting onnie sangat detail sampai ke percakapan para tokoh. (Tetapi sesungguhnya memang versi teks ini yang saya cari)

    2. komentar untuk drama.
    MinJoon berpura2 sebagai anak pengacara Jang. Setelah saya pikir2, mengapa seorang ayah dan anak memiliki marga yg berbeda? Anaknya bermarga Do sedangkan ayahnya bermarga Jang xD.

    ok, demikian komentar saya. Mian jika ada perkataan saya yg kurang berkenan.

    ReplyDelete
  67. saya suka bangat dengan drama ini, awalnya saya ngak mau baca dan nonoton drama ini. tapi saya iseng baca satu episode, saya langsung suka. apalagi liat aktingnya kim so hyun, keren bangattttt. aku juga salut dengan pembuat sinopsis dan yang punya blog ini, cara membuatnya bagus sehingga saya hanya baca tapi ngerasa sedang nonton langsung.

    oiya, setelah nonton drama ini dan liat alien kim so hyun, aku jadi berfikir alien ada yang ganteng juga ya, biasanya aku liat alien di film hollywood mereka semua jelek-jelek di film bollywood juga kecil, jelek dan kayak kurcaci, tapi korea nampilkan aliennya beda pakai bangettttt....

    ReplyDelete
  68. We will miss you all.. ๐Ÿ˜ข

    ReplyDelete
  69. min joon selamanya akan menghilang dan muncul ??tolong di jawabb yaa

    ReplyDelete
  70. Hai... Salam kenal ya, mbak. Aku mungkin telat nonton film Ini. Tapi ga nyesel, karena film nya bener-2 bagus. Aku suka banget ama min joon dan song yi. Nonton bolak-balik jg ga bosen rasanya. Tetep aja nangis nonton nya. Baca sinopsis nya jg gt, nangis... Untung aja ga ada yg lihat. Bisa habis aku di ledekin. Hehehe....

    ReplyDelete
  71. Walaupun bukan drama baru, TMFTS bener2 gak bs bikin aku move-on. Dan aku udah nonton yang kesekian kali. Makasih mba dee, mba fanny sinopnya 4 jempol dweh, improvisasinya bagus bikin cerita lebih hidup dan menarik. Dan aku juga baca sinopsisnya disini dah berulang2. Pokoknya my fav blog.....Nice job...
    Clara

    ReplyDelete
  72. Dan saya mugkin orang terakhir yang baru nonton drama ini huahahaha .. tapi gpp daripda tidak sama sekali .. tapi benernya di awal tahun kmr sudah pengen nonton drama ini, secara di tv kabel sering munculin iklan nya tapi sayang di sayang ga perna punya kesempatan buat nonton .. di tengah tahun maksa suami buat donload nih drama dengan judul yang tidak sepenuh nya inget apalagi pemaen2 nya.. akhirnya suami menemukan dramamya dan alhasil kulahap dalam sehari (nasib anak ga ada yang jagain emak nya nonton sinetron hahahaha) dan tak lupa slalu mencari unnie fanny dan teman2 nya untuk sinopsisny a.. hikihkihkihk skr di kantor ngelait lewat youtube .. jdi kangen sama Do Min Joo... Mkasi banya ya unnie fanny buat sinopsi nya melengkapi hari ku d kantor ...

    ReplyDelete
  73. mbak makasih ya buat sinopsisnya apalagi do min joon. asli dia paling romantis dan juga professor yang baik banget. pkokonya aku suka banget.

    ReplyDelete
  74. Film nya Asik n Romantisss ...
    Lanjutan nya ada gx Mbak..
    suka banget deh sama Do Min Joon..

    ReplyDelete
  75. huaaaaaaa.......
    nangisss meluk min juunn...
    song yiii tabah bangettt

    ReplyDelete
  76. aku suka bnget sma aktingnya song yii dan Do Min Joon...
    KEREENN ABBIIEEESSSS,,,

    ReplyDelete
  77. drama yang keren ..... i like :)
    do min joon sngt istimewa

    ReplyDelete
  78. drama nya keren banget, bikin q nangis mulu.

    ReplyDelete
  79. Aku suka banget sama drama ini,,Ini drama yg bikin aku nangis.. Seneng banget ngeliat akting eonni Ji-hyun dia kalau mau berakting dapet banget chemistry nya...bagus bgt deh buat eonni ;) ... kalau oppa Soo-hyun apalagi,aku mulai ngefans sama oppa mulai di drama ini..tdi nya pas nonton drama ini di RCTI biasa aja sih,ehh,pas udh nonton episode terakhir jadi sedih...ehh akhirnya aku beli kasetnya and sampe sekarang jadi suka bgt dehh...TOP DRAMA BANGET DEH :D

    ReplyDelete
  80. Seneng bgt bca y .terimakasih udh buat sinopsis hingga selesai saya sangat berterimakasih akan hal itu .terima kasih sekali lgi.

    ReplyDelete
  81. Terima kasih dh buat sinopsis y hingga selrsai.makasih bgt

    ReplyDelete
  82. Baru baca n cintaaa mati ma nih drama. Selama ini nonton drama cuma Hotelier yg sanggup bikin gue nonton ampe 8x. Dan baru kali ini ada drama yg bisa bikin gue pengen nonton berkali2 lagi. Asli nih drama bikin nguras tenaga, tenaga buat ketawa n nangis. Ceritanya ga ada boringnya sama sekali. The best banget. Thx buat sinopsisnya yg bikin gue sampe bs jatuh hati ama nih drama.

    ReplyDelete