February 26, 2014

Three Days : Press Conference


Untuk pertama kalinya, saya mengikuti konferensi pers sebuah drama Korea secara live. Iya, live. Salah satu uploader idws @etchjie, men-twit kalau akan ada siaran live di youtube tentang konferensi pers 3 Days.

Whoaa…

Entah apakah ada drama lain yang sudah pernah melakukan konferensi pers secara live, di Youtube pula. Setahu saya, ini baru pertama kali. Dan saya mengikuti acara live di youtube juga hanya dua kali, yaitu Royal Wedding William & Kate dan pembukaan Olimpiade di London.

Not bad, Three Days.. Not bad. *Thumbs up*




Saya agak telat mengikuti konferensi pers. Saya melewatkan perkenalan Yoo Chun dan Sohn Hyun Joo. Orang ketiga yang diperkenalkan adalah Park Ha Sun. Park Ha Sun muncul dan memberi hormat khas seorang polisi. Di sini Park Ha Sun memang memerankan polwan bernama Yoon Bo Won.


Tapi setelah memberi hormat ala polwan, ia senyum-senyum dengan kedua tangannya. Mulanya saya pikir ia mengacungkan tanda V, ternyata jari yang diacungkan ada tiga.



Orang keempat yang  muncul adalah Yoon Jae Man yang akan berperan menjadi Shin Kyu Jin. Sama dengan Park Ha Sun, ia mengacungkan ketiga jarinya.


Begitu pula dengan So Yi Hyun yang juga mengacungkan ketiga jarinya. Mulanya saya heran, kenapa mereka mengacungkan 3 jarinya? Setelah dipikir-pikir.. oalah.. 3 Days..

Pantes aja *tepok jidat, tutup muka*


So Yi Hyun turun setelah high five dengan Jang Hyung Sung yang akan menjadi Ham Bong Soo (Kepala pasukan pengamanan Presiden). Kayanya Ham Bong Soo ini adalah atasannya Han Tae Kyung (Park Yoo Chun).


Dan yang terakhir adalah Sekretaris Yoon alias Papanya Chan Young. Tetep cute seperti di The Heirs. Ternyata nama asli Papa Yoon ini adalah Choi Won Young. Ia pun juga mengacungkan angka 3.

Tapi ditambah dengan tanda hati.


Aww… cute banget, persis kaya anaknya. Ehh.. salah drama, ya.. *Chan Young sekarang ngapain, ya?*

Setelah selesai perkenalan, sekarang giliran para aktor dan aktris berfoto bersama. Sepertinya foto itu menunjukkan hubungan antar para karakter.



Yang pertama, tentunya Yoo Chun dan Sohn Hyun Joo. The bodyguard and Mr. President.

Aww… Yoo Chun!!

Yoo Chun: Hi, Dee! Err… and also hi to all of you..”

Pengawal dan Pak Presiden itu berpelukan sebelum Pak Presiden turun dari atas panggung.


Yoo Chun ditinggal sendiri, dan Park Ha Sun naik menemaninya. Okee… Jadi berarti mereka berdua yang akan jadi OTP (One True Pairing). Atau mungkin juga tidak. Karena seperti yang dikatakan Irfa pada saya, kayaknya romance di drama ini nggak begitu banyak.

It’s okay.. selama bisa ngeliatin Yoo Chun aja sih, nggak masalah buat saya.


Begitu pula saat Yoo Chun bersanding dengan So Yi Hyun. Angka 3 lagi. Wihh.. parpol mana ya yang pake no urut 3? Bisa pake mereka, tuh..


Setelah itu Pak Presiden dengan kedua orang stafnya. Shin Kyu Jin (Yoon Jae Man) yang menjadi Sekretaris Kepala  dan Han Bong Soo (Jang Hyung Sung) yang menjabat sebagai Kepala Paspampres.

Setelah itu Pak Presiden foto sendirian.


Dan hmm.. kenapa juga ya Sohn Hyun Joo berfoto berdua dengan Papanya Chan Young.. err.. sekarang namanya adalah Kim Do Jin (Choi Won Young) yang menjadi.. hmm.. jadi apa, ya dia?


Siapa ya Kim Do Jin ini? Teman atau musuh? Kalau musuh, musuh yang terang-terangan atau musuh dalam selimut? Kenapa juga Pak Presiden berfoto hanya berdua dengan Kim Do Jin? Kalau perannya adalah peran pendukung, seharusnya ia juga berfoto dengan kedua staf presiden yang lain.

Hmm.. jadi penasaran, soalnya wajahnya Kim Do Jin ini terlalu lembut. Bisa jadi karakter orang baik, tapi juga bisa jadi karakter yang suka menusuk dari belakang.


Setelah itu ganti Park Ha Sun dan Soo Yi Hyun naik ke atas panggung setelah para pria turun. Mereka naik dengan bergandengan tangan dan sepertinya mereka memang berteman dekat karena mereka terus tertawa-tawa saat di panggung. 


Plus ngobrol. Cewek banget. :))


Setelah itu seluruh aktor naik ke atas panggung, bergabung dengan kedua aktris itu. Seseorang juga naik di atas panggung. Sepertinya itu adalah Sutradara 3 Days, Shin Kyung Soo? Entahlah. Yang pasti bukan Scriptwriter-nim, karena scriptwriternya adalah wanita, Kim Eun Hee.


Satu per satu memperkenalkan diri, mulai dari sutradara, lanjut ke Park Yoo Chun, Sohn Hyun Joo dan seterusnya. Entah apa yang mereka bicarakan, karena antara saya nggak ngerti bahasa Korea dan ngeliatin Yoo Chun terus-terusan. Hehehe… Sowryy…

Entah kenapa saya kok rada curiga sama karakter Kim Do Jin yang diperankan Choi Won Young, ya? Posisi para aktor berdiri itu menunjukkan seberapa penting karakter yang mereka perankan dalam drama ini. Choi Won Young berdiri paling pinggir, tapi sebelumnya ia berfoto berdua dengan Mr. President.

Jadi tambah tanda tanya, nih..


Entah apa yang dikatakan Sutradara tentang Park Ha Sun karena Park Ha Sun terus-terusan tertawa sambil memegang kedua pipinya yang kayanya seperti kepanasan.


Setelah acara perkenalan, masing-masing aktor (minus Yoon Jae Man) disuruh memegang sebuah barang. Yoo Chun membawa topi Rolling Stones (topi itu sering ia pakai, bahkan juga ia pakai saat script reading Three Days).


Sohn Hyun Joo memegang kaca mata, Park Ha Sun membawa dompet, Soo Yi Hyun membawa sepatu, Jang Hyung Sung membawa topi (untuk mancing saya rasa) dan Choi Won Young membawa sepatu boot.

Mulanya saya pikir itu adalah iklan, tapi setelah melihat banner yang dipajang di sebelah mereka SBShope.kr, sepertinya itu adalah barang-barang milik mereka yang akan dijual dan hasilnya akan disumbangkan untuk SBShope.


Setelah itu para pemain kembali ke mejanya. Lampu dipadamkan dan mulailah trailer/long preview Three Days diputar.


Laporan press conference Three Days sampai di sini saja, karena ulasan Preview nanti akan dibuat oleh Irfa. Sinopsis episode 1 akan dibuat oleh saya, episode 2 dibuat oleh Fanny, episode 3 dibuat oleh Irfa, dan begitu seterusnya.

Sementara menunggu long preview di tempat Irfa, bisa dilihat preview 1 & 2 di tempat Irfa juga. Sedangkan deskripsi karakter bisa dibaca di tempat Fanny


Sebenernya masih ada lanjutan konferensi pers ini, tapi tadi siang saya harus pergi, saya nggak bisa ngikutin kelanjutannya. Saya juga baru nonton trailernya separuh saja, and believe me.. It’s good. So damn good.

Saya nggak peduli apakah rating nanti jeblok atau malah semakin meroket, karena para pemainnya benar-benar keren. Yang penting saya akan nonton Three Days. Just because.. it’s Yoo Chun, d’oh..!

Tapi tentu saja rating yang tinggi juga diharapkan, karena itu adalah apresiasi penonton Korea pada drama ini.

Yoo Chun.. Fighting! Mr. President.. Fighting!

Three Days.. Fighting!!


12 comments :

  1. nomor tiga nomor tiga... celingak celinguk parpolnya Bapak Tifatul hihihi...

    Son Hyun Joo ahjussi... eh bukan Pak Presiden... tunggu aku....

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 days oleh trio Ahjumma? * nah kan Mbak Irfa blm ahjumma,hehe*

      tanda V mah ud biasa tp nie 3 sangat luarrrrrrrrrr biasaaaaaaaa

      next project ditambah anis jg,,jd bikin girlband deh,,hehe

      Delete
  2. Iya setuju mba
    Asal bisa liat yoo chun oppa ga masalah klo romancenya sdkt
    Lope lope sama yoo chun ......fighting

    ReplyDelete
  3. 3 days Fighting....
    Salah satu drama2 yg ditunggu2 selain drama JSW n LMJ...

    ga sabar... nungggu minggu depan...
    papa cha young nama peran nya Kim Do Jin jadi inget AGD ^^

    ReplyDelete
  4. chan young lagi sibuk nge-band bareng cnblue nya, mbak ^^
    kali ini trio ya, semangat mbak dee, mbak fanny, mbak irfa... fighting fighting figthing ^^3

    ReplyDelete
  5. komennya mba anis lucu dee,hehehe..nmr 3..nmr3..hahaha..benar mba sy setuju,selama ada yoo chun ane tetap nonton wlaupun kurang sweetnya^^..
    u mba dee fighting..moga sehat selalu

    ReplyDelete
  6. akhirnya, bisa balik lagi ke blognya mba dee and mba fanny, setelah sekian lama mampir di blognya mba anish, hehe (It's all because of the Queen's Classroom and uri chongri-nim :D.. *Oppss...hehe)... Kangen tulisan2nya mba Dee and mba Fanny, and mba Irfa juga ^.^
    Cuma drama ini yg bikin aku tertarik (heyy, no romance is not always a bad thing, is it?)
    Semangat mba2ku yg cantik :)

    Dita

    ReplyDelete
  7. makasih banget lho mbak sama ulasan press con hari ini. aku juga ngikutin tapi gak secara live. hehehe.
    udah gak sabar pengen liat dramanya. bikin penasaran abis liat trailernya. apalagi yang panjang tadi. wuahhh tambah penasaran.. hehhe
    ditunggu ulasan buat sinopsis dramanya ya mbak.

    ReplyDelete
  8. Yoo Chun nya gemukan yaa mba??
    Pipi nya tembem bgt..hihihi..
    :)

    ReplyDelete
  9. Wha komen nya kduluan, XD
    Sy jg ngliatnya gtu mba,
    Liat pipinya itu rasanya pngen nyubit XD
    Boleh dcubit Ga oochun nya mba dee ...
    Hhehe ...

    Dan wwoooww .... Untuk pertama kali nya (eh bnr ya pertama ?) tiga rasa dlm sekali gigit,
    Hhehehe ...
    Mba fanny, mba dee, mba irfa ....
    Semangaat ...... (/^o^)/

    ReplyDelete
  10. baru pertamanya kalinya .... ost yg lebih dulu nongol dari dramanya .... aku aja udah punya ost nya .... tapi kenapa ost pertama judulnya 'goodbye' ........???

    ReplyDelete
  11. So Yi Hyun ... :) yuchun sama unni yg satu ini aja ...

    gimana !!!

    ReplyDelete