February 27, 2014

My Love From Another Star : Spoiler Episode 20

Spoiler My Love From Another Star Episode 20



Song Yi meminta Min Joon untuk pulang, tapi Min Joon tak mau. Ia tak akan membiarkan Song Yi sendirian dan ia akan mencari cara agar mereka bisa bersama.



Melihat publikasi yang memberatkan Min Joon, Jaksa Yoo dan Detektif Park memutusan untuk tutup mulut dan menjaga rahasia Min Joon.


Bok Ja menangis membaca berita di internet tentang Chun Song Yi dan Do Min Joon. Kedua pelanggan kafe mengira Bok Ja menangisi nasib Song Yi. Padahal sebenarnya Bok Ja menangis karena mengetahui kalau pria yang dimaksud Song Yi adalah pria yang ia suka, Do Min Joon. Aduuhh. puk puk puk..Bok Ja..

Pengacara Jang menolak sangkaan polisi kalau Song Yi diculik, karena Song Yi dan Min Joon berpacaran, tapi ia tak tahu dimana mereka sekarang.


Min Joon dan Song Yi pulang naik taksi dan supir yang sedang mendengarkan berita tentang mereka, langsung bisa mengenali Song Yi.


Se Mi mengunjungi Hwi Kyung dan berkata kalau ia akan melepasan perasaan sukanya pada Hwi Kyun. Ia sekarang akan menjadi teman Hwi Kyung seperti dulu.


Ia menyadari betapa beratnya perasaan Hwi Kyung sekarang dan ia tahu kalau Hwi Kyung tak dapat melepaskan beban perasaannya pada siapapun.  Jadi Hwi Kyung dapat melepaskan beban yang dirasakan sekarang kepadanya. Hwi Kyung pun akhirnya menangis di depan sahabatnya.


Jae Kyung memberi instruksi pada pengacaranya dengan beberapa bukti yang menguatkannya dan menyuruhnya untuk mengeluarkannya secepat mungkin. Masih ada yang harus ia urus dan ia tak ingin ada interogasi saat penahanan.


Min Joon dan Song Yi sampai di depan apartemen. Song Yi meminta Min Joon agar tak gugup, tetap tenang karena Min Joon tak melakukan kesalahan apapun. Ha. Kenapa Song Yi menyuruh Min Joon tak gugup tapi malah ia sendiri yang kelihatan gugup, ya?

Song Yi menjelaskan kalau ia akan keluar dulu sehingga para wartawan akan mengerumuninya. Baru setelah itu Min Joon keluar menyelinap masuk ke dalam gedung.


Song Yi pun keluar. Seperti yang diduga, para wartawan memang mengerumuninya.Tapi begitu Min Joon keluar, Song Yi langsung dicuekin. Para wartawan langsung lari menuju Min Joon, menyingkirkan Song Yi.


Hahaha… sia-sia Song Yi menarik perhatian para wartawan. Song Yi langsung berlagak bak manajer Min Joon dan menghentikan mereka dengan berkata kalau ia tak diculik karena Min Joon adalah tunangannya.

Tiba-tiba seorang polisi menyeruak kerumunan dan minta Min Joon untuk mengikutinya agar bisa diperiksa.

 

Keluarga Song Yi menonton berita itu di TV. Ibu kesal mendengar Min Joon disebut sebagai tunangan Song Yi. Yoon Jae malah mengkhawatirkan hyung-nya, membuat ibu semakin kesal karena si adik nggak perhatian sama sekali pada si kakak. Sementara Ayah hanya tersenyum tenang. Yoon Jae sepertinya juga sudah melunak pada ayahnya karena walau cuek, ia berkata kalau ayah harus makan dulu sebelum pergi.


Di kantor polisi, Min Joon berkata dengan sikap bak pengacara, kalau ia tak dapat ditahan karena ia tak melanggar hukum karena menghilang. Dan ia tak akan duduk di sini untuk memuaskan rasa penasaran si polisi itu. Polisi tak dapat membantah hal itu.


Detektif Park muncul dengan terburu-buru dan meminta agar investigasi pada Min Joon dilakukan olehnya. Polisi itu mulanya menolak karena kejadian di rumah sakit terjadi di daerahnya, tapi Detektif Park berkata kalau kasus di hotel itu terjadi di daerahnya. Ia berpura-pura bersikap jahat pada Min Joon, dan polisi itu memperbolehkan.


Di koridor, Min Joon dan Song Yi bertemu dengan salah satu polwan yang minta tanda tangan Min Joon, foto atau bahkan kalau tak mau, bersalaman saja. Mulanya Song Yi menolak, mengira wanita itu menyukai Min Joon.

Tapi begitu tahu kalau tanda tangan itu untuk anak si polwan, Song Yi langsung menjadi manis dan menyuruh Min Joon untuk memberi tanda tangan. Heee…


Min Joon dan Song Yi dibawa ke kantor Detektif Park. Dengan Song Yi yang menolak pergi dan menunggui di depan ruang interogasi, Detektif Park memberikan semua tuduhan yang diberikan padanya. Tapi Jaksa Yoo mengcounter semua tuduhan itu dengan argumentasi yang beralasan.

Hehe.. Yoo Seok ini sebenarnya jaksa atau pengacara, ya?


Tapi Jaksa Yoo bertanya sesuatu yang selama ini membuatnya penasaran. Sambil meletakkan pena curian milik Min Joon, ia bertanya, “Setelah kau bersusah payah hidup dalam diam, mengapa kau melakukan hal seperti ini? Apa yang ingin kau lindungi?”


“Apakah kalian berdua tak memiliki orang yang sangat berharga bagi kalian? Aku juga sepert itu. Saat berpikir kalau aku akan kehilangan orang itu, membuatku hilang kendali. Saat itu aku hanya bisa melakukan apa yang bisa kulakukan, untuk melindungi orang itu.”

*speechless*


Min Joon pun dilepaskan. Ia dan Song Yi pun pergi. Dengan cara menghilang.

Aihh.. enaknya punya pacar kayak Min Joon. Menghemat biaya taksi.


Ibu sibuk membantah ucapan orang yang ditelepon yang mengatakan kalau Min Joon dan Song Yi pasti sudah ada di rumah karena Min Joon bisa teleport. Ehh.. baru juga membantah, keduanya muncul tiba-tiba.

*Tepuk tangan untuk ibu yang nggak pingsan melihat anaknya muncul tiba-tiba*


Ibu langsung menginterogasi Song Yi, menuntut untuk tahu siapa Min Joon sebenarnya. Song Yi berkata kalau Min Joon adalah orang yang ia cintai. Tak ada orang lain yang ia cintai selain Min Joon.


Makan malam keluarga Chun. Aww… so happy. Bahkan Yoon Jae yang mulanya malas-malasan makan, saat Min Joon memintanya untuk makan yang banyak, Yoon Jae langsung semangat. Ibu bengong melihatnya. Aww.. calon menantunya bisa menjinakkan putranya? Not bad..



Pada kita, atau mungkin yang pernah kita dengar adalah tulisan Min Joon di buku harian, Min Joon mengungkapkan kalau ini adalah pertama kalinya ia makan bersama. Dan perasaannya sangatlah senang karena Song Yi memliki mereka di sisi Song Yi. “Aku juga ingin terus bersama dengan mereka.”


Manajer Ahn bergerak cepat. Ia mengundang ibu Song Yi untuk memperpanjang kontrak mereka dan tak terduga Manajer Ahn juga ingin mengikat kontrak dengan Min Joon karena Min Joon bisa melakukan pertunjukan sulap.

Hahaha… Min Joon benar-benar jadi selebritis, ya? Jadi kaya nonton infotainment di Indonesia.
Tak terduga, ibu menolak tawaran Manajer Ahn yang katanya hanya menganggap artis hanya sebagai produk, bukannya manusia.


Hwi Kyung muncul saat Min Joon akan mengantarkan Song Yi pergi. Dan Min Joon benar-benar tak dapat menyembunyikan rasa cemburunya melihat Hwi Kyung memeluk Song Yi dan berkata akan mengatarkan Song Yi ke lokasi syuting karena Min Joon sekarang tak leluasa untuk pergi kemana-mana. Bahkan membelikan handphone baru. Aww..


Yup, Min Joon benar-benar cemburu walau tak mau mengakuinya. Saat Song Yi masuk apartemen lagi karena dompetnya ketinggalan, Hwi Kyung mengatakan kalau ia tetap tak menyerah. Ia tahu kalau nanti setelah Min Joon pergi, ia akan berada di sisi Song Yi. “Dan saat itu terjadi, aku tak akan pernah melepaskannya.”


Saat di mobil, Song Yi yang sudah tahu masalah Jae Kyung berkata pada Hwi Kyung kalau sedikit banyak ia mengerti perasaan Hwi Kyung karena ia juga memiliki perasaan itu. Banyak yang ingin ia katakana tapi tak bisa diutarakan. Ia merasa semua orang bahagia kecuali dirinya.


Di lokasi syuting, Song Yi bertemu Se Mi dan sepertinya Se Mi menggantikan posisi Yoo Ra karena mereka  sekarang saling bertukar sindiran. Frenemy seperti hubungan Yoo Ra dan Song Yi, tapi sepertinya mereka masih saling peduli satu sama lain.

Karena Song Yi tak ada, maka ibu bicara dengan Min Joo. Walau sudah mendengar dari Yoon Jae tentang Min Joon adalah alien, tapi ibu masih belum percaya. Ibu malah bertanya apakah Min Joon pernah mendapat penanganan psikiater. LOL.

Min Joon menjawab sopan, walau susah dipercaya, tapi memang itu kenyataannya. Reaksi ibu? Mencubit pipi Min Joon, sama seperti Song Yi dulu. Hahaha.. LOL.


Ibu juga bertanya tentang orang tua Min Joon dan kemungkinan orang tua Min Joon bertandang kemari. LOL, dipikir planetnya Min  Joon cuman nyebrang sungai aja, ya..


Min Joon menjawab kalau didunianya itu tak mengenal orang tua, teman atau pasangan. Hmm… emang kayak gimana ya? Hmm.. jadi penasaran, Min Joon lahir dari mana, ya?


Min Joon mimisan dan bayangan dirinya menghilang pun muncul lagi. O oh..


Song Yi cemas karena tak ada jawaban saat ia mengebel, apartemen Min Joon gelap dan tanaman di ruang tengah mati. Teringat ucapan pengacara Jang tentang tanaman yang dimiliki Min Joon sejak dulu dan tak pernah mati sekarang layu, membuat Song Yi semakin cemas.


Dan Song Yi menemukan Min Joon terkapar di tempat tidur. Sekarang Song Yi ketakutan dan mulai menangis apalagi saat Min Joon tak bergerak sama sekali. Song Yi tersedu-sedu, “Kau tak boleh pergi.. tak boleh pergi.”


Min Joon membuka mata dan tangannya terangkat. Song Yi kaget saat tangan Min Joon menyentuh kepalanya dan memeluknya. Tangis Song Yi semakin keras karena lega.



Min Joon memberitahu kalau waktunya hanya tinggal seminggu dan Song Yi meminta Min Joon untuk kembali karena ia tak sanggup melihat Min Joon meninggal. Min Joon tak mau karena tak akan bisa melihat Song Yi.


Tapi Song Yi berkata kalau masih ada foto yang mereka ambil. Ia juga akan mendengarkan lagu yang Min Joon nyanyikan untuknya. Dan untuk seminggu ini, ia ingin menganggapnya seperti 7 tahun kehidupan mereka, atau bahkan 70 tahun. “Yang ingin kutanyakan, apakah kau mencintaiku?”


Lagi-lagi Min Joon tak menjawab dan menyuruh Song Yi untuk mencuci muka karena wajahnya jadi jelek.


Dan apa yang mereka kerjakan dalam seminggu ini? Hal yang paling membosankan dalam hidup ini. Nonton TV, rebutan handphone, latihan script (yang pastinya ditulis oleh Song Yi) yang Min Jon menolak mentah-mentah karena terlalu gombal.



Dan tiba-tiba Song Yi bertanya, “Kalau aku dan Pengacara Jang sama-sama tercebur dalam air, siapa yang akan kau selamatkan lebih dulu? Ayo pilih.”

Wkwkwk.. halllowww Choi Young Do.

Tentu saja Min Joon memilih Song Yi karena Pengacara Jang adalah orang Angkatan Laut dan mahir berenang. Song Yi marah karena jawaban Min Joon ‘kayak gitu banget’.


Mereka pun main kartu. Kali ini Song Yi selalu kalah dan , Min Joon SELALU menang, membuat Song Yi heran. LOL. Ini pasti banyak penghentian waktu, deh.. Hukumannya, pukulan di dahi Song Yi, membuat Song Yi kesal dan mengancam akan mencium Min Joon.


Tapi Min Joon malah yang mencium Song Yi. Aww…


Pengacara Jang kaget saat membaca komet akan muncul besok. O oh..

Song Yi memanggil Min Joon dari lantai bawah, dan Min Joon tak terduga menteleport, .. keluar rumah di depan orang banyak dan diperhatikan oleh orang banyak karena ia sudah dikenal.


Dan sekarang Min Joon pasti merasa dirinya lebih alien dari sebelumnya.


Pengacara Jang menemui Min Joon untuk membawakan jaket dan sepatu. Min Joon mengenang pertemuan pertama yang juga ada di taman itu, setelah menyelamatkan Jang muda. Saat itu ia juga meminjamkan uang padanya.


Jang muda sangat berterima kasih karena Min Joon mau meminjaminya walau tak mengenalnya. Min Joon tak pernah percaya pada satu orang pun, tapi ia menganggap pertemuan mereka ini adalah takdir. Jang muda memegang tangan Min Joon dan menangis tersedu-sedu, berterima kasih.


Dan kali ini Pengacara Jang minta ijin untuk menggenggam tangan Min Joon sekali lagi. Pengacara Jang menangis saat berkata, “Tuan, saya tak ingin Tuan pergi. Walau mungkin Tuan merasa hal ini adalah bodoh, tapi saya benar-benar merasa seperti orang tua yang tak ingin mengantar kepergian anaknya.”


Min Joon pun juga meneteskan air mata dan berterima kasih, “Aku tak pernah melupakanmu.” Pengacara Jang menangis semakin keras, tersedu-sedu. Min Joon memeluk bahu satu-satunya sahabat dalam hidupnya.


Min Joon pulang dan disambut dengan lilin dan bunga di apartemennya. Song Yi berkata kalau hari ini adalah hari pernikahan mereka dan mereka tak akan bercerai karena Min Joon besok akan pergi.  “Dan kau akan mati jika kau selingkuh di sana. Beneran. Kau tahu kan kalau intuisi wanita lebih kuat dari kemampuan supranaturalmu.”


Song Yi memberikan hadiah pertunangan yang berupa USB berisi video mereka. Ia juga akan menggantikan Min Joon berkata karena Min Joon tak pernah mau mengatakannya. “Aku mencintaimu, Do Min Joon.”


Min Joon berkata kalau kemampuannya yang paling hebat adalah menghentikan waktu. Dan ia sering menghentikan waktu bahkan saat Song Yi tak menyadarinya. “Saat waktu berhenti, saat itu aku berkata ‘Aku mencintaimu, Chun Song Yi’.”

Epilog


Akhirnya Min Joon membuka hadiah pertunangannya. 


Song Yi menyuruh Se Mi untuk mengambil videonya karena ia akan menyanyi lipsync  lagu Bruno Mars – Marry You. Di situ Song Yi menari-nari, membuat Min Joon tertawa menontonnya.


Dan juga menangis.
 
"Maukah kau menikah denganku?"

13 comments :

  1. Hikzz jadi sedih penasaran selanjutnya bagaimana

    ReplyDelete
  2. Banjir airmataaa.....terharu antara sedih & bahagia....makasih mbak Dee.....tetap sehat & semangat tuk sinopsis lainnya...!!!

    ReplyDelete
  3. Sedih :(
    Min joon napak matang dr song yi dlm drama ni kan?? :)
    Masih mengharapkan eppy ending....!!!!!! :( :(

    ReplyDelete
  4. paling nyesek saat pengacara Jang nangis di depan Min Joo secara pengacar Jang paling setia dan lama menemani min joo

    ReplyDelete
  5. Serasa dejavu ke GUMIHO, miho pergi ϑi 1 epi trkhir sbelum ending, semua terasa berat disaat satu minggu terakhirnya tinggal (⌣̩̩_⌣̩̩)

    ReplyDelete
  6. daebak....
    gomawo unnie . . .
    tambah galau bacanya
    huhuhu

    ReplyDelete
  7. komennya nangiis aj ah....
    gtw mau gmna age...
    huhuhuhuhuhuhu...

    ReplyDelete
  8. ini cuma sampe eps 20 kah? atau masih ada eps 21?

    ReplyDelete
  9. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ... mata saya berair. tolong!!!! ini cerita luarbiasa.

    ReplyDelete
  10. Aaaaaa, rela2in baca walo di jam pelajaran *upss
    Sampe di bawa ke guru BP karena dikira nangis di bully wkwkw

    Seneng banget ngeliat Min Joo mau ngelakuin hal2 gitu demi Song Yi
    Nangis hebat ngeliat Perjuangan cinta min joo ama song yi
    Daebak deh keluarganya Song Yi

    Mba Dee ama Mba Fanny bener2 daebak juga, bikin sinop ini dengan sangat KEREN
    Gomawo

    Hmm...ditunggu part terakhirnya dengan deg2an
    Skrg harus menjelaskan pada Guru BP kenapa aku nangis, harus ngejelasin tentang perjuangan Cinta Min joo dan song yi juga
    LOL ada adegan Young Do lagi

    ReplyDelete
  11. gak rela kalau sad ending...
    sumpah bacanya bikin nangis...apalagi nonton.
    ditunggu kelanjutannya sinop ya mba dee

    ReplyDelete