February 13, 2014

My Love From Another Star : Spoiler Episode 16

Spoiler My Love From Another Star Episode 16


Song Yi mendorong Min Joon dan berbalik pergi, walau Min Joon menghentikannya. Song Yi bertanya apakah Min Joon menyukainya? Krena jika di bintang (planet bumi) ini, pria akan mencium gadis jika menyukainya.


Tak ada jawaban. Song Yi berbalik dan melihat Min Joon terjatuh lemas. Panik, Song Yi segera membawa Min Joon dan melarikannya pulang dengan mobil, ngebut secepat-cepatnya sampai membuat Min Joon berkomentar, “Aku benar-benar akan mati jika kau seperti ini.”



Song Yi menduga kalau selalu sakitnya Min Joon, si alien, setelah menciumnya itu bukan kebetulan. Ia bertanya apakah mereka bisa bersentuhan? Min Joon menarik dan memeluknya sambil berkata kalau mereka bisa melakukan hal seperti ini. Song Yi pun senang, tapi ia belum puas dan dengan cerewet bertanya siapa yang Min Joon pikirkan saat menciumnya tadi? Dirinya atau gadis yang mirip dengannya itu?


“Chun Song Yi,” jawab Min Joon. Song Yi senang sekali tapi pura-pura tak mendengarnya membuat Min Joon mengulang jawabannya kembali dan memeluknya lebih erat.


Esok paginya, Yoon Jae memergoki kakaknya yang ternyata menginap di apartemen Min Joon. Ia memarahi kakaknya yang berkilah kalau Min Joon sedang sakit. Yoon Jae berkata kalaupun sakit, seorang pria tetaplah pria. Mereka di dalam rumah sendirian saat malam, dan jika pria itu sakit, pasti memakai selimut, “Dan tamatlah riwayatmu.”


Ucapan Yoon Jae malah membuat Song Yi kesal, karena dengan malam seperti itu, malah tak terjadi apa-apa di antara mereka. LOL. Yang mesum sapa, ya?


Jae Kyung mengetahui kalau adiknya sudah sadar, tapi tak mengingat kejadian saat menyelamatkan Song Yi. Ia hanya ingat membawa truk makanan untuk para kru film. *Aihh.. pinternya Hwi Kyung. Ia pura-pura amnesia selektif untuk menghindari kecurigaan kakaknya.*


Yoo Seok dan Detektif Park melihat hasil rekaman interview dengan Jae Kyung. Dengan ekspresi yang tak dapat ditebak, Jae Kyung tetap bersikukuh kalau ia tak pernah berpacaran dengan Yoo Ra. Ia juga tak tahu kalau Yoo Ra pernah menemui istrinya. “Apa itu berarti istriku ada di Korea? Atau Yoo Ra yang menemuinya di Inggris?”

Kasus mereka semakin mengalami kebuntuan karena atasan Yoo Seok membebastugaskannya dari kasus Yoo Ra karena kasus ini kematian Yoo Ra ini adalah kasus bunuh diri.


Yoon Jae menemui Min Joon untuk membuat perhitungan. Dengan tampang garang, ia bertanya apakah Min Joon menyukai Song Yi? Tapi kegarangannya itu perlahan-lahan lumer karena Min Joon menawarinya susu coklat (hayahh.. Yoon Jae ini benar-benar masih anak-anak banget).


Dan kegarangannya benar-benar musnah saat ia melihat teleskop canggih milik Min Joon. Ia minta ijin agar diperbolehkan selfie dengan teleskop itu. Ia semakin kegirangan saat Min Joon memberikan foto-foto bintang dan bulan yang ia ambil saat pergi ke Chile. Dan Yoon Jae pun terpesona  melihat Min Joon yang menceritakan pengalamannya di Chile.


Ia bahkan langsung percaya pada ucapan Min Joon yang mengatakan kalau asteroid yang akan datang pada Maret 2014 tak akan membahayakan Bumi sehingga Yoon Jae harus tetap bersekolah. Ia bahkan memastikan kalau ia terus belajar. Ia senang bertemu dengan Min Joon dan memintanya untuk menjaga kakaknya baik-baik. “Aku masih boleh main kemari, kan?”


Song Yi mengunjungi Hwi Kyung dan memeluknya. Ia menangis saat berkata kalau ia tak mungkin bisa terus hidup jika Hwi Kyung meninggal. Hwi Kyung bergurau kalau ia tak mungkin meninggalkan Song Yi sendirian. Tapi Song Yi minta maaf. Ia tetap tak bisa membalas perasaan Hwi Kyung karena ia menyukai Min Joon.


Hwi Kyung menjawab ia tahu. Ia juga tak bisa berbuat apapun mengenai perasaan sukanya. Song Yi berkata kalau ia tak tahu apakah ia bisa hidup tanpa temannya, Hwi Kyung. Tapi ia merasa kalau semua ini salah. Tapi Hwi Kyung mengangkat tangannya dan berkata, “Kesempatan.”


Itu adalah kode mereka. Saat SMP, Hwi Kyung pernah menyelamatkankan Song Yi  dari  anak-anak yang hendak mem-bully-nya dan mendapat kesempatan untuk mengatakan sebuah permintaan yang harus dituruti oleh Song Yi.


Dan sekarang ia akan menggunakan kesempatan itu. “Aku minta kau jangan ucapkan kata-kata yang ingin kau ucapkan itu. Aku memang tak bahagia karena kau tak bisa mencintaiku. Tapi aku lebih tak bahagia lagi jika kau tak ada di sisiku.”


Jae Kyung mengunjungi Hwi Kyung dan mencoba mengorek informasi tentang Song Yi yang mengatakan kalau ia dan Yoo Ra adalah sepasang kekasih. Tapi Hwi Kyung pura-pura lupa bahkan mengeluh kepalanya sakit jika ia mencoba mengingat sesuatu dengan keras.


Song Yi akhirnya mengetahui kelemahan hubungan mereka. Min Joon akan terus awet muda sedangkan ia akan keriput. Tentu saja hal itu membuat ia panik. Ia akhirnya tahu kenapa seorang gadis memilih di gigit vampire agar bisa hidup di samping vampire yang dicintainya.


Maka ia pun olahraga, maskeran bahkan meniup sarung tangan karet yang sedang dipakai ibunya untuk cuci piring (katanya bagus untuk anti aging). Ibu hanya bisa geleng-geleng kepala saja.


Ibu akhirnya memberitahu kalau Min Joon yang membayar penalty 3 kali lipat untuk melepaskan Song Yi dari agency S&C. Yoon Jae langsung menjadi team Min Joon dengan mengatakan kalau Min Joon itu pria hebat dan setuju jika Song Yi pacaran dengannya. Tentu saja Ibu ada di team Hwi Kyung, apalagi ia tak suka dengan ayah Min Joon yang parah.


Min Joon memberi isyarat pada Pengacara Jang kalau tas Pengacara Jang sudah disadap. Ia pun berkata kalau ia sudah memutuskan untuk menerima tawaran Jae Kyung, karena yang penting baginya adalah keselamatan Song Yi.

Seperti yang ia duga, ucapan itu memang disadap dan dicatat oleh bawahan Jae Kyung.


Setelah keluar dari rumah sakit, Hwi Kyung langsung menyelidiki kejadian putusnya kawat penyangga tubuh Song Yi. Dari informasi teknisi, ia tahu kalau saat itu ada 3 – 4 part timer yang dipekerjakan. Ia meminta daftar part timer itu.


Min Joon mengantarkan Song Yi syuting dan minta Song Yi memakai stuntwoman untuk adegan ciuman. Haha.. mana ada? Lagi pula tak ada adegan itu untuk syuting hari ini. Song Yi hanya pura-pura karena hanya ada adegan action. Tapi tetap saja Min Joon  minta Song Yi untuk tetap memakai stuntwoman karena Song Yi belum boleh melakukan tindakan yang berat.

Song Yi meminta Min Joon untuk mengawasinya hingga ia bisa kembali ke posisinya yang dulu.


Dan memang Min Joon menjaganya. Ternyata Sutradara adalah salah satu orang yang tak menyukai Song Yi. Ia membuat jadwal syuting Song Yi di pagi dan malam hari. Dan ia membuat Song Yi untuk melakukan adegan jatuh berkali-kali dengan alasan NG. Padahal itu hanya akal-akalannya saja untuk mempermainkan Song Yi.


Min Joon yang mengetahui hal ini, tak bisa berbuat apa-apa. Tapi saat selesai syuting adegan itu, Min Joon menjatuhkan sutradara dan bawahan yang merencanakan ini di tempat Song Yi jatuh.


Syuting juga disengaja mengalami penundaan. Tapi ini malah membuat Song Yi punya ide saat melihat para kru sedang bermain kartu. Ia pun ikut main dan menang terus, non stop.


Wihh.. Song Yi canggih ya? Itulah untungnya punya pacar alien. Setiap Song Yi mengambil kartu, Min Joon selalu menghentikan waktu dan mencari kartu yang tepat untuk ditaruh di tangan Song Yi.


Song Yi sangat senang menjalani waktu syuting, walau ia banyak menunggu. Ia berangan-angan melakukan peringatan pacaran mereka. Pada hari ke-100, mereka akan memakai kaos dan cincin yang sama. Mereka akan pergi ke restoran di Namsan Tower dan menaruh gembok cinta yang ada di pagar balkon restoran itu. Pada hari ke-1000, mereka akan mengadakan jalan-jalan ala backpacker ke Eropa.


Min Joon bertanya apakah mereka bisa melakukan semuanya sekarang, dalam waktu sebulan? Song Yi heran, mengapa mereka harus melakukan sekarang? Min Joon menjawab kalau ia harus pergi. Song Yi semakin khawatir dan bertanya pergi kemana? Min Joon tak dapat menahan air matanya saat menjawab, “Kembali ke tempat asalku.”


Epilog

100 hari kemudian.

Ada gembok bertuliskan Min Joon Song Yi di Namsan Tower. Dan Song Yi menunggu di restoran. Menunggu kedatangan seseorang yang tak kunjung datang…


Komentar :


Haduhh… berarti sudah pasti Song Yi nggak akan ikut ke planet Min Joon. Jadi apa berarti Min Joon bisa balik lagi? Tinggal selamanya di bumi? 

Tungguin sinopsis lengkapnya di tempat Fanny, ya.. 

34 comments :

  1. episode 16 full love and sad ending
    aku harap min joon ga akan kembali keplanetnya dan datang menemui songyi yang menunggu sendirian di restaurant.

    ReplyDelete
  2. episode ini diawali dgn kebahagiaan sesaat dan diakhiri kesedihan huhuhu ... masa gak heppy ending sihhhh pls script writer buat hpy ending utk mereka gimana caranya kekk

    ReplyDelete
  3. Tadinya senyam senyum sendirian tapiiiii pas ending feelnya berbalik drastisss >.< *gak tega lihat do min joon-ku :(
    Benar-benar dipermainkan ini perasaan *geleng" kepala*

    Thanks mba dee buat spoilernya :')

    ReplyDelete
  4. mari berdo'a agar happy anding :)

    *GEIST*
    RaN

    ReplyDelete
  5. Mau tanya eonni film ni smpe eps brapa sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi koq ada kalimat "bahwa meteor yang jatuh ke bumi pada bulan Maret tidak membahayakan...."
      diperpanjang x ya dramanya....lo ampe ep 20 kan cuma ampe akhir februari....

      Delete
    2. hooooooo iya baru nyadar
      apa ending saat meteornya belum dateng? datengnya waktu kegemparan di blue house tempatnya yoochun dong? wkwkwkwk

      Delete
  6. Thanks spoilernya ya mba'....
    Dr awal favq selalu min join song yi tp skrg tambah sama yoon jae....daebakk (kakak adek kelakuannya 11 12)
    G pa2 deh eps ini sad ending asal eps terakhir HAPPY ENDING....

    ReplyDelete
  7. Alien nangis juga...
    Kasian liat min joon... Kanapa rasa cintanya terhalang waktu
    Semoga min joon ga jdi balik ke planetnya....
    Biar tetap disamping song yi....

    ReplyDelete
  8. lucu deh pas song yi di marahin adek nya kyk anak kecil...LOL

    ReplyDelete
  9. huahahahahaha awalny ketawa ngakak,,seneng bgd min joon song yi pcran...ya ampuuun rasany bnr2 terbang ke lagt ketjuh lgsg jatuh ke bumi pas bc adegan terakhr...mna min joon nangs age...huhuhuhu ga tega...bner2 g tega...jgn mpe sad ending...jgn mpe...jgn nyampe...
    *pgn ngs dlu ah di kmr :'(*

    ReplyDelete
  10. mbak trims ya sinop ringkasannya ..Otoke. ..takut akhirannya sad ending,,,,,:'( moga2 aja happy ending amien... jd penasaran ama epi entar mlm ...

    ReplyDelete
  11. YOOOOOOOOOOOOONNNNNNNNJAAAAAAAEEEEEEE XDDDDDDDDD
    kocak bener yoonjae di episod ini. ahahaha XDDD
    <3 <3 yoonjae

    ReplyDelete
  12. yoon jae daebak ............

    sempat aneh kenapa yoon jae sikapnya cool bangert ......... tapi di episode ini .... mereka benar2 kakak-beradik ...............

    ReplyDelete
  13. anyongggg..
    diawal yakin bgt drama MLFS bkl happy ending tapi makin mendekati episode terakhir jdi dibuat galau..
    :(

    ReplyDelete
  14. deg-degan liat adegan yang terakhir, sebenernya yang diliat song itu siapa???

    ReplyDelete
  15. Mungkin min joon akan balik lg ke bumi dan membawa alien cantik Suzy. Kyaaaa
    Semoga drama ini happy end.
    Mb dee, gomawo

    ReplyDelete
  16. menurut info di episode 17 suzy A muncul sebagai cameo....
    ^^

    ReplyDelete
  17. episode ini cukup menguras emosi ya...
    penasaran bingiiitttt ma lanjutannya
    ia bener tu mba dee kalo hari ke 100 song yi masih d bumi kan berarti ngga ikut mudik ke tempatnya min joon
    galau...galau...
    tapi siapa tau min joon balik ke bumi buat ngasih apa gitu dari planetnya sana buat song yi biar song yi bisa jadi kaya min joon *ngayal
    semoga ngga berakhir kaya rooftop prince ya, bikin galau, nggantung
    semnagta mba fan dee nulis sinopnya ya......
    oya mba dee ngga nulis sinopnya emergency couple kah???

    ReplyDelete
  18. hihihi mulai memanfaatkan nih song yi^^
    btw baca teleskop yang bikin yoon jae girang, jadi inget fanfic :P
    FIGHTING MBAK XD

    ReplyDelete
  19. Adegan Yoon Jae sm Min Joon bnar2 bkin ngakak. Lucuuu bgt....

    Klo song yi menunggu min joon brrti min joon sdh dipastikn akn pergi, huaaaa gmna nnti sedih nya prpisahan mrka :'(
    Jdi keingat master's sun, joong won akhrnya ktmu sm gong shil di kafe...


    Mungkin aja pd hr ke 100 saat song yi mnunggu min joon, tiba2 ada meteor jatuh yg mmbw min joon dtg mnmui song yi......
    Kuharap ending nya jgn kyk rooftop prince.....

    ReplyDelete
  20. Khawatir bgt ni mbak dee dg epilog eps ni...
    mg.ga sad ending .. ksian bgt song yi ny..
    Kt ny klo trllu sring tkaran cairan dg manusia min joon lma2 akan jd mnusia.. bnyak2 ja kiss song yi biar happy ending... mreka brsatu...

    ReplyDelete
  21. uuuuu..... penasaran dengan kelanjutannya,,, min joon kok nangissss??? aaa.... benar2 penasaraaaaaannn

    ReplyDelete
  22. Filmnya sdh smpy episode 19 lho ...

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete