rotator and add

January 28, 2013

Kumpulan Artikel dan Sinopsis Nice Guy


Sinopsis : 
Apa yang dilakukan seorang pria baik-baik calon dokter, yang masuk penjara untuk menutupi kejahatan pacarnya, yang setelah keluar penjara -6 tahun kemudian- ia menemukan kenyataan kalau pacarnya ternyata sudah menikah dengan konglomerat?

Kang Maru (Song Joong Ki) mulanya diam saja mengetahui kenyataan itu. Ia membiarkan pacarnya, Jae Hee (Park Shi Yeon) hidup di dunia mewahnya sendiri, dan ia hidup di dunianya sendiri. Menjadi gigolo karena, sebagai mantan narapidana, sangatlah sulit untuk mencari uang, apalagi banyak uang, untuk membiayai pengobatan adiknya, Choco, yang selalu sakit-sakitan sejak kecil.

Tapi semuanya berubah saat ia menyelematkan nyawa Seo Eun Gi (Moon Chae Won), yang ternyata adalah anak tiri Jae Hee. Ia malah ditangkap atas tuduhan pemerasan. Ia dituduh memeras Jae Hee atas uang yang Jae Hee berikan padanya.Dan setelah itu ia mengetahui kalau Choco sakit parah setelah di tengah hujan Choco menungguinya yang tak kunjung pulang .

Menyadari kalau semua yang ia (dan Choco) alami ini karena Jae Hee, maka ia memutuskan untuk membalas dendam pada Jae Hee. Dengan cara apa? Dengan cara merayu Seo Eun Gi.

Game on!

January 27, 2013

Link Sinopsis Episode 5 - 6 & Quote of Flower Boy Next Door


Siapa yang masuk kubu Jin Rak? Siapa yang masuk kubu Enrique? Dan siapa pula Oh Jin Rak ini sebenarnya?  Pangeran yang menyamar, kah? Kenapa dia harus ganti nama?

Walau (lagi-lagi) telat, tapi berikut ini link sinopsis Flower Boy Next Door dari www.kdramatized.com :
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 5 Bagian 1 - Bagian 2
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 6 Bagian 1 - Bagian 2


Dan Hazuki juga sudah mengumpulkan quote-quote dari drama Flower Boy Next Door ini yang ada di tiap episode-nya.


Selain Hazuki, ada juga tetangga satu lagi yang mengutip quote Enrique yang lengkap dengan gif-nya. Tetangga ini sudah lama menghilang, ternyata dia pindah komplek. Bukan di komplek Blogspot lagi, tapi pindah ke komplek Tumblr. By the way, sepertinya misinya adalah mengumpulkan 100 gif dari Flower Boy ini. Coba aja cek di tumblr-nya.

January 26, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 21 - 2 (Final)

Sinopsis I Miss You Episode 21 - 2 (Final)



Siaran berita di TV menyiarkan tentang penangkapan pelaku pembunuhan berantai di area Soosung. Berdasarkan laporan dari polisi, terjadi penembakan karena pelaku mencoba melarikan diri dan salah satu polisi dari satuan Gangnam mendapat luka tembak.  Namun keduanya sudah ditangani oleh pihak medis.

January 22, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 21 - 1

Sinopsis I Miss You Episode 21 - 1




Jung Woo mengikuti arah GPS yang dibawa Soo Yeon, dan memberitahu seniornya kalau Soo Yeon dibawa keluar kota, mengarah ke daerah Soosung. Detektif Joo bertanya, di area mana Soosungnya? Apakah RSJ Jaekyung, sungai, atau villa?


January 20, 2013

Link Sinopsis : Flower Boy Next Door Episode 3 & 4



Aduh.. sudah ketinggalan banyak nih.. Fanny ternyata sudah nge-posting Sinopsis Flower Boy-nya sampai episode 4.

Saya juga belum baca, nih. Yuk, baca bareng-bareng di tempat Fanny, sekalian bantuin Fanny milih nama yang keren untuk calon web-nya yang baru.

Sinopsis Flower Boy Episode 3 Bagian 1 - Bagian 2
Sinopsis Flower Boy Episode 4 Bagian 1 - Bagian 2 

January 19, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 20 - 2

Sinopsis I Miss You Episode 20 - 2



Soo Yeon menunggui kepulangan Jung Woo di tangga sambil menebalkan tulisan Bogoshipeo di dinding. Saat mendengar suara mobil Jung Woo, Soo Yeon segera berlari mengagetkan Jung Woo dengan berkata, “Chajatta!”

I Miss You : Wrap Up Party


Saya kurang tahu, apa terjemahan dari Wrap Up Party? Pertama kali saya mendengar wrap up adalah ketika melihat Behind The Scene pembuatan music video Britney Spears (jaman duluuuu... banget) yang saat syuting berakhir, ia berteriak, "Wrap it up!!" Yang mungkin kalau diterjemahkan dalam bahasa indonesia adalah, "Bungkuusss...!!"

Tapi masa ya harus disebut Pesta Membungkus? Memang di sana banyak lemper (atau kimbab jika di Korea) yang harus dibungkus? Mungkin lebih tepat kalau disebut Pesta Perpisahan, kali ya..

Anyway..

January 17, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 20 - 1

Sinopsis I Miss You Episode 20 - 1


Hyung Joon yang melihat senyum Jung Woo yang terlihat puas, menduga  kalau Jung Woo sudah menemukan buktinya. Bukannya takut, ia malah tersenyum dan turun dari sepeda, memasang earpiece di telinganya.

Yoo Chun & Eun Hye Memberi Hadiah Untuk Staf I Miss You


Coba tebak, apa hadiahnya? 

Jalan-jalan selama 5 hari 4 malam ke Thailand. Dan tak hanya beberapa staf penting. Tapi katanya seeemua staf I Miss You.

Whoaa....

January 16, 2013

Thread #I Miss You : Happy End? Atau Sad End?


Yay! Malam ini adalah malam I Miss You.  Aihh... kok pas, ya. My hubby is outside the town. I Miss You, my hubby..

Hehe.. *Ditimpukin rame-rame sama semua bogoshippers di sini* :p

Jadi, mau ngomongin apa, ya? Oke.. yuk ngomongin ending cerita ini dan berandai-andai menjadi Scriptwriternya. 

Happy end? Atau Sad End?

Menurut saya, sad end.

I Miss You : Preview Episode 20


Eihh.. preview sudah keluar dan belum muncul di blog ini? Sekarang aja, ya.. Better late than never.  :)

Edit : Telah ditambahkan beberapa gambar spoiler.

Written Preview Episode 20   

#보고싶다 20회 텍스트예고: 살인자... 무서워, 가 제발!

Episode 20 : Pembunuh.. Aku takut denganmu, tolong pergilah!

January 15, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 19 - 2

Sinopsis I Miss You Episode 19 – 2


Ah Reum mencoba mencari tahu apa alasan ibu memberi kesaksian palsu. Jika bukan karena uang, lalu apa alasannya?


January 14, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 19 - 1


Sinopsis I Miss You Episode 19 - 1

Sepanjang perjalanan walau nampak cemas, mereka berdua berpegangan tangan saling tersenyum, saling menguatkan. Sesampainya di kantor polisi, seluruh teman satu tim Jung Woo sudah menunggu mereka.

January 13, 2013

Link Sinopsis : Flower Boy Next Door Episode 2



Hmmm... 

Sepertinya si Rapunzel mulai sering keluar dan bertemu dengan para tetangga yang bening itu, nih..

Dan jika Rapunzel dikurung oleh penyihir yang jahat, sepertinya di episode 2 ini sudah muncul deh penyihirnya. Mungkin nggak sih, teman lama Dok Mi itu penyihirnya?

Penasaran? Yuk, dilihat Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 2 - Bagian 1 dan Bagian 2 di patataragazza.
 

January 12, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 18 - 2


Sinopsis I Miss You Episode 18 – 2


Sekarang Jung Woo sudah mulai tenang walau tatapannya menerawang, masih mencerna semua informasi mengejutkan yang baru saja didengarnya. 

Saat Soo Yeon datang, ia menatap Soo Yeon sedih, bertanya akan penderitaan yang dialami Soo Yeon. “Mengapa kau hidup seperti ini? Walau aku sendiri tak memiliki banyak ruang untuk berbicara, tapi jika melihat kehidupanmu, mengapa semuanya tampak sangat payah?”

January 11, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 18 - 1


Astaga!! Nggak nyangka kalau kalian seaktif ini. Yes, I'm talking to you, girls.. :))

Rasanya jadi nggak enak sendiri, karena saya nggak aktif ikut dalam tiap thread yang ternyata muncul dengan sendirinya. Terima kasih, Thank you, Kamsa (meminjam ucapan Ssha-ssi di CDDA). 

Dan maaf, kalau saya tak se-update sebelumnya. Penyebabnya? Liburan sekolah sudah selesai, berarti liburan buat emaknya juga sudah berakhir :p

Sinopsis I Miss You Episode 18 – 1

January 10, 2013

Link Sinopsis : Flower Boy Episode 1


Siapa yang pernah ngintip anak tetangga yang keren? Hehehe... pas SMP saya pernah. Tak berani menyapa, tapi selalu ingin tahu apa yang sedang dilakukan oleh anak itu. Kepo kalau bahasa anak sekarang.  

Nah, rupanya Dok Mi pun begitu. Dok Mi adalah karakter utama di Flower Boy Next Door yang minggu ini tayang perdana di TvN. Dia tinggal di apartemen, dan memiliki tetangga-tetangga yang cakep. Catat, ya. Tetangga-tetangga. Huaaaa... tinggal dimana, sih bisa punya banyak tetangga yang cakep? 

Tapi Dok Mi, walaupun cantik tapi sedikit aneh. Dia selalu mengurung diri di apartemennya mirip dengan Rapunzel. Tapi apa yang menjadi naganya sehingga ia jarang pergi ke dunia luar?

Dan siapa saja tetangga-tetangga yang manis kaya permen itu? Penasaran? Ikuti yuk perjalanan Dok Mi di patataragazza, karena Fanny sudah move on dari Nice Guy dan membuat sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1.

I Miss You : Preview Episode 19


Karena sampai subuh subtitle belum lengkap, sepertinya sinopsis akan lebih terlambat, tak seperti sebelumnya. Jadi hari ini akan lompat langsung ke Preview Ep 19, ya..


Spoiler I Miss You Episode 18 & Preview Episode 19

January 9, 2013

I Miss You : Behind The Scene (BTS) & Fanmade MV



Sudah nggak sabar nunggu malam ini? Karena masih lama, kita buka-buka dulu apa yang ada di Youtube, yuk.

Note : Thanks to Chika dan yang lainnya yang menanyakan tentang BTS dan NG (Not Good) scene, karena kalian, postingan ini menjadi ada. :)

Q & A I Miss You (2)


Mendekati akhir, sepertinya sudah banyak misteri yang terpecahkan, misalnya siapa pembunuh dari Michelle Kim, Kang Sang Deuk, Kang Sang Chul dan Sekdir Nam.

Tapi masih banyak juga pertanyaan-pertanyaan lainnya. Jadi semua pertanyaan akan dikumpulkan di sini. Jawaban saya bukan representasi dari jawaban dari produksi I Miss You, ya.. Hehe.. ya iyalah, siapa juga saya :p *abaikan*

Dan kalau ada pertanyaan yang terlewat, mohon maklum, ya. Jika ada pertanyaan, tulis saja di bagian komentar. Karena sekarang saya sudah menemukan cara menampilkan tombol reply, jadi semoga saya atau teman yang lain bisa membantu menjawab

January 8, 2013

I Miss You : Preview Episode 18


Just info : Drama ini akan tamat tanggal 17 Januari 2013 di episode 21. Jadi masih tersisa 4 episode lagi, ya..

Note : terjemahan preview tertulis ep. 18 sudah ditambahkan. Sedikit koreksi akan terjemahan Video preview, dengan video preview yang sudah Engsub.

Preview I Miss You Episode 18

Thread #I Miss You


Err... Kok sampai sekarang, preview ep 18 belum keluar, ya? Penasaran?

Sama. Saya juga penasaran. Saya ingin tahu bagaimana Hyung Joon bisa membalikkan semua bukti yang ada, menjadi bukti yang memberatkan Soo Yeon.

Saya juga ingin tahu, apa yang sebenarnya ada di kepala Scriptwriter-nim sekarang. Mengapa adegan akhir, sama dengan adegan yang muncul di teaser? Tapi jelas sekali dua adegan itu adalah adegan yang berbeda? Apa akan akan ada kejutan?

Dan apa akan ada yang mati lagi nanti? Kira-kira happy end or sad end, ya? 

Terus terang, saya juga bingung karena banyaknya yang saya ingin komentari. Tapi komentar itu hanya pendek yang nggak layak untuk dijadikan satu postingan.

Oleh karena itu, saya mencoba membuat satu postingan, sebuah thread. Ide thread ini saya dapat dari dramabeans yang setiap Jumat selalu membuka Open Thread. Pada setiap thread, para komentator berhak menuliskan apapun yang dia ingin tuliskan.


Tapi thread yang saya buat ini berbeda. Thread ini khusus #I Miss You. Jadi kita semua boleh mengungkapkan apapun tentang I Miss You. Apapun, dengan syarat : gunakan bahasa yang sopan dan tak menghina para aktor/aktris drama. 

Sebenarnya Thread lebih bagus jika ada fasilitas Reply untuk komen tertentu (seperti di blognya Fanny). Tapi di template milik saya, nggak bisa keluar fasilitas itu.

Jadi jika ingin mereply komentar seseorang, seperti biasa, tulis @... dan copy paste saja komentar yang ingin direply. 

Saya minta maaf sebelumnya jika nanti ada komentar yang tak muncul di thread ini. Ada 2 kemungkinan kenapa komentar itu tak muncul. Pertama, karena komentar itu langsung dikategorikan spam oleh blogspot dan langsung masuk ke folder spam. Yang kedua, komentar itu saya anggap menyinggung (karena bahasa yang tak sopan atau menghina para aktor/aktris drama tersebut)


Pada kasus pertama, biasanya saya secara periodik akan melihat folder spam dan jika bukan spam, saya akan mengembalikan komentar itu. Tapi pada kasus kedua, komentar yang terpublished jika memang menyinggung, akan ada di folder spam selamanya. 


January 7, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 17 - 2


Sinopsis I Miss You Episode 17 – 2


Di ruang kerjanya,Tae Joon mengamati foto Kang Hyung Joon, kartu, dan sepeda plastik. Nampak dari wajahya kalau ia mencoba mencari hubungan antara ketiganya.

January 6, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 17 - 1



Adegan itu muncul lagi. Adegan yang pernah muncul di episode 1. Jung Woo lari menghampiri Soo Yeon yang ia peluk. Kemudian datang para polisi, termasuk Detektif Joo. Tapi Jung Woo malah mengacungkan pistolnya kepada mereka dan berkata pada Soo Yeon, “Lee Soo Yeon, kali ini jangan pernah lepaskan tanganku.


Dan di tempat lain Hyung Joon duduk dan menangis tersedu-sedu. Kemudian adegan berganti dengan Soo Yeon remaja dan Hyung Joon kecil berjalan dan perlahan-lahan Soo Yeon menghilang.


Terdengar tembakan pistol dan Jung Woo terjatuh dengan luka di pelipis kanan. Saat itu terdengar suara Soo Yeon remaja, “Swisshhh.. Apakah kau merasakan hembusan angin? Itu aku yang sedang menggenggam tanganmu dengan erat. Aku akan selalu berada di sampingmu.”

Sinopsis I Miss You Episode 17 –  1

January 5, 2013

OST I Miss You : Reminds of You - Byul ft Shorry J


Dari sekian lagu yang menjadi OST di I Miss You ini, saya paling suka dengan lagu Reminds of You yang dinyanyikan oleh Byul feat. Shorry J. Dan saya menemukan MV yang mencerminkan lagu ini. Semua yang dilakukan oleh Jung Woo dan Soo Yeon sekarang, mengingatkan kita pada semua yang pernah dilakukan  oleh Jung Woo dan Soo Yeon remaja.   

Note : postingan ini sebenarnya ide dari salah satu komentar anonim yang meminta postingan tentang OST I Miss You. So, for anonim: thank you.

January 4, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 16 - 2


Sinopsis I Miss You Episode 16 – 2


Setelah ayahnya pergi, Jung Woo mulai membongkar ruang kerja ayahnya. Ia membuka-buka semua dokumen yang ada di lemari ayahnya dan menemukan dokumen Zoe dan Harry Borrison yang pernah diberikan Sekretaris Yoon pada ayahnya.

January 3, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 16 - 1



Yes, there are kisses in this episode. And no, there is no kiss in this part. So.. hehehe.. bersabar, ya.. But it’s still cute anyway. :)

Sinopsis I Miss You Episode 16 - 1

I Miss You : Preview Episode 17


Banyak sekali adegan cute dan romantis di episode 16, dan sepertinya terus berlanjut di episode 17. Tapi kenapa saya kok malah makin cemas, ya..

Video preview I miss You episode 17 

January 2, 2013

SBS Drama Awards : Rooftop Prince & Faith


Sebenarnya saya akan memposting SBS Drama Awards yang berhubungan dengan Rooftop Prince saja. Tapi setelah melihat daftar pemenang, saya baru ingat, "Eh .. Faith juga ada di SBS, ya? Eh.. A Gentleman's Dignity juga ada, ya?"

Dulu saya pernah menulis sinopsis A Gentleman's Dignity, tapi terhenti hanya sampai episode 2  karena saat itu saya masih belum bisa move on dari Rooftop Prince. Shame on me.  Saya hanya menonton drama itu, tanpa bisa menuliskan sinopsisnya.

A Gentleman's Dignity adalah drama komedi romantis yang keren. Recommended drama untuk yang mencari drama romcom. Untuk yang ingin tahu seperti apa A Gentleman's Dignity, Anis sudah menulis sinopsisnya lengkap. Coba saja lihat di Anischuchie.

Berikut ini adalah daftar nama pemenang SBS Drama Awards 2012 :

January 1, 2013

KBS Drama Awards 2012 : Nice Guy


Saat Red Carpet, pertama kali yang terlintas di benak saya adalah, "Whoaa... mereka janjian memakai baju hitam putih!", karena semua anggota Nice Guy yang datang memakai busana yang didominasi oleh warna putih dan/atau hitam 

Aktor/Aktris Nice Guy yang datang di KBS Drama Awards 2012 adalah Song Joong Ki (Maru), Moon Chae Won (Eun Gi), Park Shi Yeon (Jae Hee), Lee Kwang Soo (Jae Gil), Lee Yoo Bi (Choco), Lee Sang Yeob (Joon Ha) dan Jin Kyung (Sekretaris Hyun).

Sepertinya mereka BBM-an dan membuat janji untuk memakai baju warna hitam putih di-group. Lihat saja Red Carpet-nya.