December 13, 2013

The Heirs : Spoiler Episode 20

Spoiler The Heirs Episode 20


Tan dan Young Do di atap hotel, menghadapi masalah yang berbeda, tapi memiliki kesamaan. Mereka tak siap menghadapinya. Menghadapi dunia orang dewasa. Dan mereka pun memiliki pendapat yang sama mengenai malam itu yang terasa sangat dingin dan gelap.



Tan meminta bantuan ibu Myung Soo untuk menjadi pengacaranya, karena ia tak percaya dengan pengacara perusahaan dan ingin mengganti hak perwalian atas dirinya, dari Nyonya Jung ke Won.


Tan dan Won pun bergerak cepat dengan mengumpulkan orang-orang Presdir Kim untuk memihak pada mereka. Tapi yang muncul hanyalah 2 orang. Sisanya sudah berpihak pada Nyonya Jung.


Karena sebagian besar pemegang saham internal berada di pihak Nyonya Jung, maka jalan satu-satunya adalah menemui pemegang saham di luar negeri dan orang luar yang memegang saham Jeguk.


Tan dan Yoon keluar negeri selama 10 hari untuk membujuk para pemegang saham itu. Pada Yoon, Tan tak bisa membayangkan bagaimana ayahnya menghadapi masalah seperti ini sepanjang hidupnya.


Karena terburu-buru, Tan tak memberitahukan pada Eun Sang. Dari Chan Young, Eun Sang baru tahu kalau Presdir Kim koma dan Tan pergi keluar negeri. Tapi ia menemukan suratnya  di dalam boneka Burung Hantu yang Tan hadiahkan padanya.


Presdir Choi makan malam terakhir dengan Young Do sebelum ia menyerahkan diri besok. Ia meyakinkan Young Do kalau kehidupan Young Do tak berubah walau ia masuk penjara. Ia berkata kalau Young Do tak boleh mempercayai siapapun juga kecuali Wapresdir Hotel Zeus. Jika ia tak segera keluar, Presdir Choi menyuruh Young Do untuk pindah ke rumah Tantenya.


Presdir Choi bahkan sedikit bergurau, menyuruh Young Do untuk tak melewatkan waktu mencuci piring di hotel selama ia tak ada di sini.


Dan keesokan harinya Presdir Choi ditahan oleh kejaksaan atas tuduhan penggelapan pajak dan Presdir Choi telah menyewa 7 pengacara untuk membelanya, dan melalui pengacaranya, ayahnya berpesan agar peraturan adalah sesuatu hal yang penting dan Young Do tak boleh curang.

Err… Pak Choi, la terus kenapa Anda tak menggunakan nasehat itu untuk diri sendiri? 


Tapi kata-kata Presdir Choi membuat Young Do menemui Joon Young, siswa yang dulu pernah ia bully. Dan ia pun meminta maaf. Ia merasa bersalah.


Walau Joon Young mengakui kalau ia kaget atas tindakan Young Do ini, tapi tak mau memaafkannya. Jika Young Do memang merasa bersalah, maka Young Do harus menjalani sisa hidupnya dengan menanggung beban perasaan bersalah itu. Kali ini Young Do tak membantah dan berkata kalau ia akan melakukannya.


Eun Sang akhirnya melihat berita tentang ayah Young Do. Pada Tan, ia mengirimkan pesan Kakao, bercerita kalau setiap pagi ia ke sekolah, ia melihat ada seseorang yang menggambar garis manusia di halaman sekolah. Dan akhirnya ia mengetahui kalau yang menggambari itu tak hanya satu orang saja. 


Beberapa kali ia melihat Hyo Sin yang menggambar. Kali lain adalah Ye Seol. Rachel pernah juga melakukannya, kadang juga Myung Soo, “Dan hari ini, yang melakukannya adalah Young Do.”


Ia sekarang tak bisa membenci ataupun iri pada teman-temannya itu lagi dan bertanya-tanya, ‘Tan-ah, apakah kau pernah menggambar garis manusia itu juga?”


Young Do pergi ke kafe ibunya dan melihatnya. Melihat ibunya. Tapi ia terlalu takut untuk menemuinya. Ia segera bersembunyi saat ibunya menoleh ke arah pintu masuk dan menahan tangis.

Dan terdengar suara Eun Sang, “Walau rasanya terlalu berat, terlalu kejam, terlalu sedih, aku harap satu-satunya yang dapat kau lakukan adalah tidak terluka.”


Tak semua pemegang saham menerima proposal Tan. Ada yang menolak

Eun Sang : “Kuharap kau tak hancur karena beban yang harus kau sandang. Aku kangen padamu, Kim Tan.”


Perdarahan Presdir Kim sudah mulai membaik walau masih belum sadar. Sekretaris Yoon melaporkan walau ada yang menolak, tapi sebagian besar berada di pihak mereka. Won berkata kalau tanggal RUPS telah ditentukan dan lebih cepat dari waktu yang mereka perkirakan. Won menyarankan agar mereka kembali ke rumah untuk melindungi rumah itu selama ayah mereka tak ada di rumah.


Aww… dan kakak beradik itu kembali ke rumah untuk melindungi sang ayah.


Won meminta Tan untuk berbicara pada Young Do, untuk mendapatkan suara dari Presdir Choi yang bisa diwakilkan pada Young Do. Tan bersedia namun dengan syarat kalau Won tetap melanjutkan proyek pulau Jeju dengan Zeus, apapun putusan pengadilan yang dijatuhkan pada presdir Choi. Won bersedia.


Tan menemui Eun Sang dan mereka pun berpelukan. Tan meminta maaf karena membuat Eun Sang khawatir. Eun Sang menggelengkan kepalanya, menenangkan Tan dan meminta Tan untuk tetap ceria.


Tan pun menemui Young Do untuk memintanya untuk berada di pihak mereka dan berkata kalau ia akan membalas hutang budinya ini di kemudian hari. Tapi Young Do meminta Tan untuk membayar budinya sekarang, dengan cara, “Semua perkataan kasarku kepada ibumu, aku ingin kau melupakannya.”


Young Do menyuruh Tan untuk pergi karena ia harus mencucui piring. Hanya itu yang bisa ia lakukan sekarang. Saat mencuci, tangan Young Do tergores pisau dan berdarah. Tapi ia terus mencuci.


Wapresdir Yoon menemui Esther untuk meminta Esther memihak mereka. Esther pun meminta surat persetujuan untuk ditandangani karena ia tak bisa datang ke RUPS itu dan meminta Yoon untuk selalu jaga kesehatan. Yoon mengiyakan. Dan hal itu seakan mengakhiri kisah rendezvous yang mereka lakukan baru-baru ini.


Won menemui wanita yang rencananya akan ditunangkan padanya. Ternyata ayah wanita itu memiliki saham yang cukup besar untuk pertarungan ini. Dan Won bersedia menikah wanita itu demi suara tersebut.


Dan rapat umum pemegang saham yang kedua pun dilakukan untuk mencabut jabatan Presdir Kim. Hasilnya adalah 52% tak setuju, 44% setuju dan 4 % abstain. Won berterima kasih pada ibu tirinya, karena dengan RUPS ini, ia dapat melihat siapa teman dan siapa lawan yang sebenarnya.  


Nyonya Jung meminta Won tak senang dulu, karena mungkin akan ada rapat lagi seminggu atau 2 minggu lagi (maksudnya saat itu Presdir Kim akan meninggal). Tapi Wapresdir Yoon mendapat telepon dari rumah sakit kalau Presdir Kim sudah sadar dan operasi akan segera dilakukan. Ha. Nyonya Jung shock mendengarnya.


Operasi pun dilakukan dan semuanya menunggu dengan cemas. Dan ketika para dokter keluar dan memberitahukan keberhasilan operasi, Nyonya Han tak dapat menahan perasaannya. Ia menangis tersedu-sedu di pelukan Tan, merasa lega. Dan Won memandang ibu Tan, kali ini tanpa pandangan mencibir malah bersimpati.


Akhirnya Young datang kembali ke kafe ibunya, kali ini berani masuk ke dalam. Ibu langsung mengenali putranya dan bertanya apakah semua baik-baik saja? Young Do tak menjawab, namun di dalam hatinya berkata, “Tidak, Bu.” Dan ia menangis tanpa suara, tetap tak berani menatap wajah ibunya.


Ibu menghampiri Young Do dan mengusap air mata Young Do, meminta maaf karena saat itu ia tak dapat menunggu lebih lama lagi. Mereka pun berpelukan dan berulang kali Young Do memanggil-manggil Ibu, sesuatu yang sudah tak pernah ia lakukan beberapa tahun yang lalu.


Hyo Sin memberikan buku latihan soal pada Eun Sang. Eun Sang merasa Hyo Sin akan pergi jauh, yang dijawab Hyo Sin dengan senyum rahasia.


Esther memanggil putrinya untuk mengajaknya jalan-jalan. Rachel merasa aneh dengan ajakan ibunya yang tiba-tiba itu. Esther mengakui kalau ia tahu kalau Rachel mengambil pil tidurnya. Namun Rachel berkata kalau ia tak kecanduan, hanya tak bisa tidur. Esther tak melarang namun meminta Rachel ke psikiater untuk meminta psikiater meresepkannya dengan benar.


Rachel pun ke psikiater dan tak diduga bertemu dengan Hyo Sin. Rachel kaget mendengar Hyo Sin adalah pasien di sini Hyo Sin berkata kalau Rachel selalu mengetahui rahasianya dan memberitahukan rahasia yang tak diketahui siapapun juga yaitu ia akan ikut wamil segera. Rachel bertanya apakah ada gadis yang akan menantikannya saat ia keluar nanti? Kali ini Hyo Sin tak memiliki jawaban.


Hyo Sin pergi sendiri, tanpa diantar siapapun. Tan muncul dan marah-marah karena Hyo Sin pergi tanpa memberitahukannya. Hyo Sin melakukannya karena tahu orang tuanya tak bisa mencegahnya jika ia sudah ada di wamil dan itu akan memberikannya waktu untuk berpikir. 


Tan pun memeluknya dan Hyo Sin berkata kalau ia akan pulang dengan selamat.


Mengetahui ibunya masih berkomunikasi dengan kakaknya, Eun Sang meminta nomor telepon kakaknya. Bukan untuk memarahinya tapi menceritakan kalau kondisi mereka di sini baik-baik saja sehingga kakaknya hanya perlu mengkhawatirkan diri sendiri saja.


Setelah Presdir Kim sadar, Presdir Kim memanggil Nyonya Jung dan mengatakan kalau ia akan menceraikan Nyonya Jung. Nyonya Jung tak masalah dengan hal itu karena ia tetap akan mendapatkan Jeguk, walau setengahnya, “Itulah gunanya pernikahan resmi.”


Tan mengajak Eun Sang untuk mengunjungi Presdir Kim. Eun Sang memberikan buku bacaan dan berkata kalau ia akan membayar hutangnya, “Jadi Anda harus selalu tetap sehat sampai saya membayarnya semua.” 


Presdir Kim tersenyum dan berkata kalau ia harus hidup sangat lama agar Eun Sang bisa melunasi semua hutang itu.


Dan untuk pertama kalinya Nyonya Han dan Tan bisa berjalan-jalan di luar.


Chan Young dan Wapresdir Yoon memancing di danau, dan tak diduga Tan dan Won muncul. Sementara anak-anak memancing, Won dan Yoon berbincang-bincang. Tahu kalau hasil ujian sudah keluar, Won bertanya Tan rangking berapa. 


Tan menyuruh Chan Young menjawab. Chan Young pun menyebutkan, “Rangking 50.”



Won dan Yoon sama-sama berseru kaget mendengar angka itu. Won kaget karena senang, Yoon kaget karena tak menyangka murid Jeguk jumlahnya sampai 50 orang. Haha..  


Won bertanya berapa rangking Chan Young? Yoon menjawab, “Dia selalu rangking satu. Rangking anakku itu tak ada dramanya sama sekali. Benar-benar membosankan.”

Hahaha.. iya. Rangkingnya Tan drama banget. Won meminta Yoon untuk tak memberitahukan berita pernikahannya pada Tan.


Hyun Joo membaca berita pernikahan Won dari internet dan menangis. Harapannya benar-benar musnah. Tapi saat menemui Won, ia tak menangis lagi. Ia mengeluarkan wishbone dan berkata kalau ia sekarang punya keinginan. 


Ia ingin putus dengan Won. Ia tahu kalau hal ini pasti akan terjadi dan ia juga sudah berjanji akan menyemangati Won dari luar. Dan sekarang ia akan melakukannya. Won menangis sedih saat Hyun Joo pergi.


Tan akhirnya mengetahui hal ini dan menanyakan hal ini pada Won. Won menjawab kalau mereka tak bisa mempertahankan perusahaan ini sendirian dan karena itulah terjadi pernikahan. Ini adalah beban mahkota yang harus ia tanggung. Ia meminta Tan untuk tak pergi ke Amerika dan tinggal di sisinya sehingga ia tak merasa kesepian.


Young Do melihat seorang gadis yang mengantar pesanan ayam di bengkel, dan menyadari kalau ia pernah bertemu dengan Eun Sang, jauh sebelum yang ia kira. Ia pun mengambil plester yang pernah Eun Sang berikan dan kali ini ia menempelkannya di tangannya.


Tan menerima kiriman jurnal dari gurunya di Amerika. Gurunya menuliskan sebuah kalimat di akhir jurnal itu, “Mahkota jenis apa yang akan kau pakai? Apakah kekuasaan, ketenaran atau cinta?


Tan pun menulis kalau kakaknya memilih kekuasaan, Won semakin kuat tapi setiap malam pasti menangis. Dan yang kita lihat adalah Won menangisi wishbone Hyun Joo yang ternyata terus ia simpan.


Tan yang pergi ke sekolah, bertemu dengan Rachel yang hanya saling memandang tak menyapa. Begitu pula dengan Young Do yang berpapasan tanpa saling menyapa. Hubungannya dengan Young Do bukanlah orang asing, tapi juga belum berbaikan.


Ia menemui Eun Sang yang bertanya apakah sebenarnya  harapan Tan? Tan pun berkata kalau ia berharap kalau semua orang berbahagia.


Dan ia membayangkan 10 tahun dari sekarang. Chan Young dan Bo Na masih tetap bersama dengan Chan Young menjadi polisi dan Bo Na menjadi wanita karir. 


Hyo Sin sudah menjadi sutradara ternama yang masih tetap TTM dengan Rachel. Young Do sudah bisa menyapanya dengan senyuman dan bekerja mewakili ayahnya, mengerjakan proyek Jeju.


Ayah, ibunya bahkan Nyonya Jung ada di sana. Ibu Eun Sang juga. Dan Tan membayangkan pada saat itu, 10 tahun kemudian, orang yang ia temui sama seperti saat ia berumur 18 tahun. Yaitu Eun Sang.


Dan Tan dewasa membuka kamarnya, yang ada Eun Sang di dalam. Mereka pun berciuman.


Eun Sang mengatakan kalau angan-angan Tan sangatlah bagus dan Tan berkata kalau suatu saat mungkin semua itu akan terjadi.


Dan mereka pun berjalan-jalan, bercanda dan saling menggoda. Kita mendengar suara Tan dan Eun Sang untuk terakhir kalinya.

Tan : Di umur 18 tahun, kami saling jatuh cinta, kami tertarik, kami melarikan diri, kami berlutut, dan kami saling membelakangi, tak terhitung banyaknya.

Eun Sang : Tapi walau begitu, di umur 18 tahun, kami lari saling menghampiri, berpegangan tangan dan saling menggenggam dengan segala kekuatan kami. Kami mungkin akan terjatuh atau berlutut lagi. Tapi walau begitu..”


Tan : “Kami akan maju ke depan.”

Komentar :

The End.


Happily Ever After?  Kalau menurut angan-angan Tan sih, iya.

Kalau menurut saya? Ha.. memang siapa saya, ya? *dilirik tajam sama Tan, kalau berani ngomong yang enggak-enggak..*

Tunggu sinopsis lengkapnya di tempat Fanny, ya..

62 comments :

  1. hiks2 menangis sedih buat woon...
    tq mb dee atas krja kerasnya selama ini.cm bs bilang trimakasih byk.

    ReplyDelete
  2. akhirnya spoiler ep 20 udh ada makasih bnyk mba dee

    ReplyDelete
  3. akhirnya spolierny kluar jg..wlwpn uda ntn msh ttp nungguin sinopsisny dr mb dee sm mb fanny :D ..mksh bwt mb fanny sm mb dee yg uda meluankan wktu u/ bkin sinopsis the heirs mmbntu sya yg bhs inggrisny msh kacau,,hehe
    btw abis the heirs proyek selanjutnya ap mb?

    ReplyDelete
  4. Lhoo Won kok endingnya sedih..
    tp gmn lagi hidup adalh pilihan,
    cucuuucup...

    ReplyDelete
  5. End eps 20
    Future dreams Kim Tan Sweet bgt ♥

    Scene yg buat saya nangis n terharu Young Do n Ibunya :'(

    ReplyDelete
  6. kasian bgt nasib hyun jo n won T.T moga aja hyun jo jadian sama hyo sin,akhirnya young do ketemu ibu nya jg rasain ny jung di cerai'in sma tn kim adegan lucu yg pas ayah chan young n won di danau yg bicarain masalah peringkat tan n chan young lol

    ReplyDelete
  7. Poor bwt Young Do sma Hyunjoo.. sedih liat Youngdo.. :'(

    ReplyDelete
  8. Kasihan sama won tdk bs mndapatkn cintanya, tetap salut sm pengorbanan & hyun joo yg punya sikap dewasa seperti itu, walaupun sakit pastinya.
    Young do akhirnya bs memeluk ibunya, jadi trharu sm oppa...
    Kim Tan & Eung Sang best couple ^^
    Mba fanny & mba dee terima kasih sinopsis tuk drama ini...
    Daebakkk~~~

    ReplyDelete
  9. Terimakasih mbak dee,mbak fanny...
    Di tunggu projek selanjutnya!!!

    ReplyDelete
  10. Happy ending, tp ga buat won, kasian won n hyun joo :((
    Gumawo unnie :))

    ReplyDelete
  11. Yaaa...akhirnya episode 20 tayang...abis deh...
    minggu depan dah ngga bergalau lagi nungguin hari rabu-kamis...

    Tapi akhir yang bahagia,kecuali buat Won yang dari awal memang diceritakan lebih memilih perusahaan daripada orang yang dicintainya. Ya..itulah hidup, harus memilih dan harus siap menanggung resikonya.

    Makasih mba dee n mba fanny buat preview, spoiler, dan sinopsisnya. Selalu seneng baca sinopsis di dua blog ini, ditambah komentar2 dari pembacanya, makin bikin blognya makin hidup.
    Selalu menunggu proyek2 sinopsis selanjutnya.
    Semangat mba dee n mba fanny ^^,

    ReplyDelete
  12. yaaaaaaaah tamat ,.. belum ada gantinya yang buat ditungguin lagi,. -,-

    ReplyDelete
  13. Akhirnya kita sampai di ep akhir... Happy ending.
    Thank you vm mb Dee...

    ReplyDelete
  14. kok mnrt sy ending yg di buat mbak dee lbh sesuatu y :)
    walaupun happy ending tp kok rasanya krg greget , ini mah kyk cerita negeri dongeng "dan akhirnya pangeran dan puteri hidup bahagia selamanya"...hehe mgkn sy tipikal penyuka ending yg g ketebak kali ya!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. koq aku setuju yaa.....endingx menurutku kurang bagus cz masih nayak cerita yang nggantung/nggak tuntas, sebenarnya aku malah ngarepin akan adanya loncatan waktu, yg menceritakan semuax happy ending, qra2 kyk ceritax secret garden gitu

      Delete
  15. Hmmmmm happy ending but i'm just curious why kim tan don't saying goodbye to me..
    :(

    ReplyDelete
  16. Jjur heirs ini cerita nya datar2 ajaa ya gda yang buat greget gitu ,, cuma karena pemain nya terkenal2 semua jadi terkenal juga drama nya, maaaf law ada yang gak suka coment saya #peace ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama kamu !
      cuma di ending ini menurut saya inti ceritanya kena. Sesuai judul dan temanya "Dia yang ingin mengenakan makhkota harus siap menanggung berat makhkota itu,,"
      Ini gamblang digambarin oleh kondisi won yang memilih perusahaan dan anak - anak yg memakai makhkota ttp tersiksa karena makhkotanya yaitu saat nggambar mayat di sekolah.
      Klise kan gedung besar, mewah tp penghuninya serasa mau mati serasa dipenjara.
      Bersyukur di CES karena dia hidup tanpa memanggul beban makhkota. hehe
      ^_____^

      Delete
  17. bitter sweet ending,, tapiiiii FABOLOUS,,, suka bangettt endingnyaaaa,, ep 20 daebak,,, keren keren keren,,, meski orang lain blg ad yg g puas,, tapii aku sangaaaaaaaaaat puasssssss,,, ayoo mb semangattt bikin sinopsisnya,, tanganku udda gatell mo nulisss komentarnya,,,

    ReplyDelete
  18. akhirnya rasa penasaran cerita akhir the heirs terpenuhi juga makasih mba dee. walaupun sebenarx jujur agak kurang srek krn sudah tau akhirx sblum baca sinop 19 nya yg blum ada. tapi tetap dibawa heppy deh. terus smangat buat sinopsis ya mba dee. gumawoo.

    ReplyDelete
  19. seneng banget akhir.a happy ending juga...
    salam kenal ya ka' .. :)

    ReplyDelete
  20. mata ama ingus sama-sama basah pas adegan YD ketemu ama eomma nya terus pas won ama Hyun Joo itu >< menurutku ya, the heirs terlalu kendor di awal2 banak banget masukin adegan2 yang gak penting (tapi seru XD) dan mulai kenceng (bahasa rusianya sih rengkeung LOL) di akhir2 jadi menurutku masih kurang penyelesaiannya a kecuali kalo ada season 2 nya amin amin :D
    prihatin ama won.. aku rada bingung sebernya kenapa mereka gambar garis orang yg biasanya dipake buat nandain orang yg udah meninggal? berniat buat bunu diri kah? bener deh itu adegan YD ama ibunya bikin aku nangis ~,~ aktingnya woobin keren!! makasih buat mbak dee ama mbak fanny..^^

    ReplyDelete
  21. Salut buat oppa Kim Won & unnie Hyun Joo....beban yg berat....lucux HS&Rachel...best couple Dee&Fanny....gut bye HEIRS...bnyak nilai moral d drama ini,...

    ReplyDelete
  22. Terima kasih banyak buat eonni dee & fanny,walau sdh nonton tpi blm puas kloblm mampir ke blog klian berdua, Terus Semangat, smga sehat selalu, di tunggu project slnjtny...KAMSAHAMNIDA

    ReplyDelete
  23. ga setuju bgd won putus ama hyun joo...trs hyo sin g jadian ama rachel....dan young do walau akhrny ktmu ibuny,,tp knp ga ad psanganny,,huhuhuhu
    tp gmnapun mau protes,,tetep aj g bsa,,ni film uda the end...huhuhu


    d episode ini nangis wktu tan ngasih kalung buat ibu ny,,ama wkt young do dipeluk ibuny,,cara young do mggil ibu ny itu loo,,sakiiit bgd :'(

    bakal kangen tan,,bakal kangen young do...uft :'(

    ReplyDelete
  24. maaf sebelumnya ini akan menjadi komentar yang panjang
    oh terjawab sudah kenapa hyoshin suka minum obat/vitamin, ternyata dari psikiater......
    sedih juga the heirs berakhir, gada lagi deh yang ditunggu tiap rabu-kamis :(
    overall,nice ending, walau rada nyesek juga yang won-hyunjoo :'(. endingnya krg greget. aku penasaran bagaimana kelanjutan couple rachel-hyoshin, aku jadi ngeship mereka nih setelah bona-chanyoung. , terus hubungan tan-youngdo,walau mereka belum berbaikkan secara resmi, tapi setidaknya mereka sudah tidak bermusuhan, dan dalam hati mereka,mereka saling menyayangi ^^.
    seneng juga liat won-tan akur jadi ade-kakak
    adegan paling nyentuh pas youngdo ketemu ibunya, walau ga dapetin eunsang tapi dia nemu kebahagian lain, yaitu bertemu ibunya :')
    semoga aja angan-angan tan menjadi kenyataan,aamiin XP, but overall endingnya cukup memuaskan
    makasih dee eonni & fay eonni udah mau ngeluangin waktu buat bikin sinopsis the heirs.
    the heirs jjang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUJU T.T
      di antaranya semuanya baru kali ini ketemu ending SWnim yang nyesek
      meski ngelia angan2 tan dengan won yang terkembang senyumnya tetep aja wanita mana lagi yang mampu mengisi hatinya itu??? *Saya? wkwkwkwk
      ayuk ayuk, kita coba jodohin sama ji hyo hahaha *moveon ke drama baru sebagai lead male :)
      ohya, salam kenal...

      Delete
  25. Ya ampun endingnya kurang greget gt sh...

    ReplyDelete
  26. Dalam harapan tan kok gak ad won ya???
    Endingnya seperti bakal ad heirs season 2 ya???*ngarep*

    ReplyDelete
  27. jadi inget setiap episode berkaitan dengan mimpi
    dan benar saja.. pada akhirnya akhir bahagiapun hanya jadi mimpinya tan sama eunsang

    ReplyDelete
  28. jadi inget setiap episode berkaitan dengan mimpi
    dan benar saja.. pada akhirnya akhir bahagiapun hanya jadi mimpinya tan sama eunsang

    ReplyDelete
  29. Digambar terakhir Tan ganteng banget ya :D *salah fokus*

    ReplyDelete
  30. Mba deeee.ak mw komennnn.ga puaaaassssss sama endingnya the heirs.byk hal yg blm terjawab di the heirs...berharap ada season ke 2.I wish. Perasaan yg bahagia cm taneun sama youbona.yg lain gaaaaa...kan berharapnya happy ending wat semuanya.sayang kebahagiaann yg lain cm khalayan kim tan doank.menurut pendapat saya feelnya ga dpt aja.makasih mba dee

    ReplyDelete
  31. kenapa yagh chingu walau ini terlihat seperti happy ending tapi aku nggak berasa happy endingnya,, apa lgi buat won dan emang bener yang keliatan bahagia cuma tan sama eunsang plus chanyoung n bona tapi yang lainnya???
    berharap ada season selanjutnya...
    penulisnya emang bener" keren the heirs emang berakhir happy ending tapi juga sebenernya sad ending,, jadi kita dibuat bahagia tapi juga sedih secara bersamaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt,,, yg seneng cuma tan eun sang n chan young bona,, won hyun joo sad ending udah jarang adegan romantis,, young do, rachel hyo sin menggantung,,, hmhmhhmhmhm

      Delete
  32. Endingnya baguss siih
    Tapi membuat kita penasaran dan berfikir apa yang akan terjadi kedepannya dan selanjutnya
    Serasa belom tamat aja aku ngerasanya
    Hahaha
    Sebenernya siih ngarep ada season kedua
    Atau juga kim eun sook uda plan lama buat bikin lanjutan drama di 2014
    Ngareep bgtt
    Hahaha
    Aaah seperti ada yg hilang saat drama ini berakhir

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. Lucu liat ekspresi Kim Won sama Wapresdir Yoon, satunya ekspresi kaget bangga satunya kaget gag percaya... hahaha... :D

    Sekaligus kasian sama Won dan Hyun Joo.... :((

    ReplyDelete
  38. Mba Dee dan mba Fanny thanks A loooooootttt banget buat kalian yg sudah rela bersusah payah merekap drama ini... tapi ada yang mau tanya mba... Aku masih ga mengerti apa sih maksud dibalik Young Do dkk mewarnai gambar orang seperti terjatuh itu???

    dan krna drama itu ending membuat aku berkhyal liar untuk sepuluh tahun kedepan menurut sih tan.. hahahha
    tapi kalau kata teman aku kalo sepuluh tahun kedepan mereka akan nyambung ke secret garden lalu lanjut ke gentleman dignity hahahahhahhahaha....

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. Gak Puas dengan ending papa gu, mudah2n terbayar untuk kdrama papa gu yg berikutnya... Sepertinya gak perlu season 2 krn cerita sudah berakhir untuk setiap perannya...lanjut ke fanfic masing2 aja... hahaha...Bye2 Heirs....









    ReplyDelete
  41. Terimakasih buat mbk dee dan mbk Fanny ..... goodbye KIM TAN & CHA EUN SANG

    ReplyDelete
  42. buat mba dee n mba fanny thank bgt udh kerja keras bgt buat bikin sinopsis,priview n spoilernya,,,maaf ya klu komentku panjang..
    menurut ku sih happy ending buat sma..
    1.tuan kim n nyonya jung akhirnya bercerai dan tuan kim tahu tentunya siapa yang selalu ada disisinya yaitu nyonya han yang lbh menghawatirkan kesehan tuan kim dr pada berebut harga
    2.hyo sin n rachel meskipun gak keliatan jadian tapi pas rachel nanya hyo sin punya pacar yg nunggu dia,,dgn gayanya yg selalu bercadain rachel keliatan ko klu hyo sin cuma mau bercandain rachel n akhirnya rachel keliatan klu dia kecewa tau hyo sin walmil n jwban ngentung hyosin mslh pscr.
    3.yound do sm ibunya n ayahnya...yah cukup lah mskpun gak dijelasin pajang tapi akhirnya dengan melihan mrka bersama aja udh cukup aku rasa,,tp karna young do byk yg ngefans (termasuk aku) jd berasa kurang,,hehhehehhe..young do juga tahu ayahnya ternyata syng sm dia cuma caranya aja,,krn ayahnya gak bisa merangkap ibu jd gak ada kelembutan,,pas pengacaranya dtng berasa ayahnya ngelindugin yd bgt..
    4.chan young,bo na,ye soel,myung so..yah mereka ttp bahagia ever after dahhhh kocak abis,,
    5.ester lee n sek yoon..udh jelas klu mrka mengahiri hubungan tnp ada affair lg,,
    6.hyun jo and won..aku rasa ini juga happy ending,,pada akhirnya won ttp memilih apa yg dia cita-citakan,,ini berat mahkota yg harus di emban,,aku juga nangis sih knp hrs berakhir,,,tp betul kata hyun jo,,posisi tertinggi adalah dunia won sedangan tan mengangap eun sang adalah dunianya..dan hyon jo pun ikhlas krn dia tau ini cita2 won meskipun sm2 sakit tentunya dan won juga ngelindungi ayahnya..
    7.tan dan won akhirnya bisa ngeliat kekompakan merka..betul kata nyonya jung klu won bukan orng yang bisa mengekspresikan sikapnya...jd wajar slma ini,,krn won emng begitu,,tapi kli ini aku rasa dia bnr2 nunjukin apalagi ngobrol sm sek yoon soal rangking tan sumpah kocak abis..
    8.young do n tan..meskipun gak saling menyapa tadi dari episode brp gitu aku lupa keliatan klu merka slng menyangi,,n meskipun sekarang gak tegur sapa tp kan senyum..
    9.akhirnya smpe di tan n eun sang
    happy ever after deh,,direstuin sm bokap tan udh,,gak ada lagi rintangann beratnya,,meskipun cuma angan2nya tan tapi aku rasa bagus ko..meskipun kecewa gak ada kiss scene nya cuma begitu..hahahha,,ngarepp..tapi aku puas ko.,tansang tahu mungkin mrka bakal jatuh lagi,,tp meraka tahu cara bagun n melanjutkan hidup untuk jadi yang lebih baik....thanks buat kalian yang dukung the heirs dr awal smpe akhir,,,gak galau lagi tiap rabu kamis,,,maaf ya koment ku kepanjangan cuma ingin berbagi aja,,ttp lanjutin sinopnya yah,,n see next project..

    ReplyDelete
  43. meskipun happy ending,,,
    tp aku kurang puas dg akhir crita kim won-hyun jo yg sdih bngt.won demi tahta ia khilangan wanita yg ia cintai.
    hiks,,,hiks

    ReplyDelete
  44. Sedihnya wkt liat Young do ktmu mama nya.. *yg jd mamanya Young do cantik bgt* trnyata ayahnya Young do ttep nyuruh Young do jgn lupa cuci pring wkk..
    Rangking 50 wkk ,, lucu liat si kim tan ngibrit lari... >_< , kim won yg malang . Demi keluarga, dia rela korbanin kisah cintanya sama hyun jo. :(:(:(

    Yg lucu jg liat Bonna sama Chanyoung kiss2an. Wkk,, si Chanyoung ngakal bgt minta dicium nya hahaa..

    ReplyDelete
  45. sedih....kata yang cukup mewakili perasaanku sekarang....T_T
    sedih karena harus berpisah dengan ni drama, sedih melihat young do yg meskipun bertemu ibunya tapi harus kehilangan ayahnya, sedih melihat won yang harus memilih tahta daripada wanitanya, meskipun banyak sweet scenex tapi tak bisa membendung air mataku yang terus mengalir......

    ReplyDelete
  46. Walaupun kurang puas sm endingx,,
    Tp akhiirx tan dan eun sang happy ending juga..
    Poor won, hyun joo, sm young do.. :(

    ReplyDelete
  47. Happy ending buat kimtan
    Sad ending buat won...
    Beneran sedih liat pengorbananx......

    ReplyDelete
  48. Mba Dee dan Mba Fanny, terimakasih banyak ya sudah membuat sinopsis The Heirs ini. Maaf ya untuk pencinta The Heirs terutama Lee Min Ho Lovers..endingnya kurang greget, terlalu terburu-buru untuk selesai. Kayaknya lebih pas kalo ditambah 1-2 episode lagi soalnya gampang banget KT dan YD ketemu ES lagi, dan gampang banget President Kim pada akhirnya baik ama ES. Ending yang paling pas dan bakalan diingat terus adalah That Winter The Wind Blows, pada setuju ga ya ? :-)

    ReplyDelete
  49. Buat para commentator di atas,,.. Ada yang tau nggak gossip kebenaran kalau ntar bakan ada Heirs Season 2 ??? Soalnya di film yang Ane nonton ada tertulis sampai jumpa di heirs season 2, yahh....... Tolong di share yahh

    ReplyDelete
  50. season 2 nya udah ada dapat kabar apa blm nih admin

    ReplyDelete
  51. huaa ga sabar nunggu season 2 nya.. emang bakal ada season 2 nya yaa?? hihi

    ReplyDelete
  52. Semoga Tayang lagi ya,Jadi ga sabar penegen noton lagi...!!!!!

    Nice To Meet You.....!!

    ReplyDelete