December 6, 2013

The Heirs : Spoiler Episode 18

Spoiler The Heirs Episode 18


Young Do marah mendengar Tan menyerah. Tan berkaca-kaca saat menjawab, “Aku tak sanggup lagi, Young Do-ya..”


Young Do terkesiap mendengar Tan memanggilnya sama dengan Eun Sang memanggilnya. Ia pun meninggalkan Tan dengan gontai.



 Won kembali ke rumah dan memberitahu ayahnya kalau Sekretaris Yoon sekanang mejadi Wapresdir Yoon. Tapi ia datang bukan khusus untuk ayahnya. Tan muncul dengan babak belur, membuat Nyonya Han khawatir.


Won menyuruh Tan untuk pergi ke rumah sakit. Tapi Tan tak mau. Ia malah bertanya kapan ia dikirim ke Amerika? Ia sudah tak tahan lagi. Tan menangis tersedu-sedu, dan untuk pertama kalinya Won nampak kasihan pada adiknya.

Won kembali ke hotel dan melihat bibir Young Do terluka, dan menyadari kalau Tan berkelahi dengannya. Young Do berkata mereka tak berkelahi, tapi ia memukuli Tan.


Chan Young dan Bo Na membaca pesan di SNS Eun Sang, dan merasa aneh karena di pesan itu, Eun Sang seperti bercakap-cakap dengan dirinya sendiri.


Eun Sang pun ternyata juga sedang membaca SNS-nya. Dan ia melihat kalau Tan memposting foto dan pesan di SNS-nya. Foto yang ia tak sadar kalau Tan ada di dekatnya dan memfotonya. Juga berisi pesan yang bertanya dimana Eun Sang sekarang? “Aku akan menemukanmu. Jadi tetaplah di sana dan aku akan menjemputmu.”


Eun Sang menangis dan menghapus pesan Tan itu. Di kamar, Tan juga sedang membuka akun SNS Eun Sang. Ia melihat kalau pesan dan foto di akun Eun Sang, satu per satu menghilang dan menyadari kalau Eun Sang yang melakukannya.


Hyo Sin mengkhawatirkan Tan yang bisa masuk rumah sakit jika seperti itu. Tan menenangkan temannya kalau ia tak akan masuk rumah sakit.


Ibu Eun Sang berpapasan dengan Young Do yang menunggui Eun Sang di depan rumahnya dan ingat siapa Young Do. Young Do memberi hormat dan berkata kalau ia ingin menemui Eun Sang. Ibu Eun Sang mulanya menolak, tapi melihat Young Do yang tampak sedih (atau lapar?), ia mengajaknya masuk ke rumah dan menyajikan makanan.


Ibu Eun Sang memberitahu kalau Eun Sang pergi ke Seoul untuk mengurus administrasi sekolah dan menyuruh Young Do untuk segera makan. Sepertinya ini adalah pertama kalinya ia makan makanan yang disiapkan oleh seorang ibu, dan hal ini membuatnya hampir menangis. Ibu bertanya apakah Young Do teman sekelas Eun Sang? Young Do menjawab kalau ia menyukai Eun Sang.


Eun Sang menemui Presdir Kim yang memarahi dan menghinanya karena tidak pergi ke tempat yang ia suruh dan malah melarikan diri. Ia menyebut Eun Sang tak tahu malu karena Eun Sang menerima uangnya dan tetap menemui Tan.

Eun Sang menjawab kalau pertemuannya itu tak ia sengaja. Dan ia berjanji, walau Presdir Kim memberinya uang tanpa perjanjian apapun, ia akan mengembalikan semua uangnya secepat mungkin. Ia memang menyukai Tan, tapi ia tak akan menemui Tan jika itu memang kemauan Presdir Kim. Jadi ia mohon agar Presdir Kim tak menyuruhnya untuk menemui Presdir Kim lagi.


Tapi takdir berkata lain. Eun Sang kembali bertemu dengan Tan di depan toko yang menjual dreamcatcher. Tak seperti terakhir kali mereka berpapasan, kali ini mereka berpapasan begitu saja.
Walau Tan yang akhirnya menyesal. Ia kembali ke tempat tadi dan mencari Eun Sang. Tapi Eun Sang sudah menghilang.

Eun Sang sudah di dalam bis dan terkejut saat melihat Tan masuk ke dalam bis, dan duduk di sebelahnya, terpisahkan oleh gang. Tapi Tan duduk tak menyapa seperti tak mengenal Eun Sang.


Tan membuntuti Eun Sang pulang ke rumah walau ia tak berniat menyembunyikan kehadirannya.


Eun Sang masuk ke dalam rumah dan menangis. Tapi ia kemudian berlari keluar rumah, mencari Tan. Tapi Tan sudah menghilang. Ia mencari ke sana kemari, tapi tak ada sosok Tan sedikitpun.


Dengan gontai Eun Sang berjalan kembali, namun ia melihat Tan berdiri di sana dan bertanya mengapa Eun Sang mencarinya? Eun Sang melarangnya untuk mendekatinya. 


Tapi Tan memeluknya dan berkata kalau ia tetap tak bisa melepaskan Eun Sang. Eun Sang berlari meninggalkan Tan.

 

Presdir Kim menghina Nyonya Han yang dulu adalah resepsionis kantor yang tak tahu malu berani naik ke ruangannya. Nyonya Han berkata kalau Presdir Kim yang menyuruhnya.

Presdir Kim merasa karena itulah ia terlibat dalam kekacauan ini, karena tertarik dengan sesuatu yang mengkilat dan murahan hingga membuat keluarganya menjadi bahan tertawaan. Seharusnya ia mengajarkan Tan untuk tak seperti dirinya, sehingga bisa memilih sesuatu barang yang mahal dan bukannya sesuatu yang mengkilap dan murahan.

Ughh.. benar-benar menghina Nyonya Han dan Eun Sang banget.

Nyonya Han menangis mendengar hinaan pria yang seharusnya adalah suaminya. Ia menyebut Presdir Kim pengecut dan bertanya apa arti dirinya bagi Presdir Kim? Presdir Kim menjawab kalau ia tadi sudah mengatakannya.


Di kamarnya, Nyonya Han menangis, tampak sangat sakit hati. Ia pun melepas semua perhiasan di badannya.

Rachel dan Young Do sama-sama membatalkan pesanan baju untuk pernikahan orang tua mereka. Dan untuk pertama kalinya, mereka ngobrol dengan santai.


Di toko buku, Eun Sang membaca buku dan menemukan satu kalimat : Saat kita saling bergenggaman tangan di tengah keramaian, kita menggunakan tulang, otot dan urat kita agar tak saling terlepas. Itu yang kutahu tentang cinta. Dimana lagi ada cinta? Aku tak dapat melepaskan tangan itu.


Won masuk ke toko buku untuk menemui Eun Sang. Wow.. sepertinya semua orang memang dengan mudah bisa menemukan Eun Sang. Kalau Seoul itu Jakarta, apa tempat tinggal Eun Sang sekarang itu di Bekasi, kali ya?


Won bertanya pada Eun Sang, apa Eun Sang tak ingin menemui Tan? Apa Eun Sang tak akan kembali ke sekolah? Apa yang sekarang Eun Sang lakukan, mencoba melupakannya atau menahan perasaannya?





Eun Sang berkata dengan ragu kalau ia tak akan menemui Tan lagi. Ia akan melupakan Tan. Won berkata kalau Eun Sang masih belum bisa memutuskan, ia menyarankan agar Eun Sang kembali ke sekolah untuk menguji perasaannya. Dan Eun Sang bisa beralasan kalau ia harus mengikuti UAS. Kadang dengan beralasan dapat menutupi rasa takut kita.


Won menemui Tan yang bersedih di ruang anggur. Won menagih janji Tan yang bersedia melakukan apa yang ia suruh. Dan perintahnya kali ini adalah, “Kerjakan UAS- dengan baik. Pergilah ke sekolah. Jika kau sampai mendapat peringkat akhir lagi…” Won berhenti, sepertinya tak tega untuk memberi ancaman lagi.


Won menghela nafas dan mengambil secarik surat di selipan botol-botol anggur. Rupanya Eun Sang meninggalkan surat itu di sana. Won menemukan surat itu beberapa hari yang lalu, “Mulanya aku tak ingin memberikan padamu. Tapi jika ini bisa menjadi alasan untukmu agar bisa hidup, maka hiduplah. Kau yang menyuruhku untuk membantumu.”


Tan membaca surat Eun Sang yang mengucapkan selamat tinggal padanya.


Di sekolah, Tan tercengang melihat Eun Sang muncul di hadapannya dan bertanya apakah Tan sudah belajar untuk UAS-nya. Eun Sang berkata kalau ia tak akan melarikan diri lagi. Tan pun memeluk Eun Sang.


Berita kembalinya Eun Sang sudah menyebar. Young Do melihat Eun Sang namun ia hanya melaluinya tanpa membalas sapaannya. 


Berbeda dengan Chan Young dan Bo Na yang sangat gembira melihat kehadiran Eun Sang lagi. Bo Na bahkan memeluk Eun Sang dan meminta Eun Sang untuk memberikan nomor teleponnya.
Pada pacarnya, Bo Na mengancam Chan Young untuk bersikap baik padanya atau ia tak akan memberikan nomor telepon Eun Sang pada Chan Young.

Hayah.. si Bo Na ini, Chan Young mau harus lebih baik gimana lagi??


Ujian pun berlangsung, dan untuk pertama kalinya Tan, Myung Soo dan Young Do mengerjakan dengan sungguh-sungguh.


Young Do dan Tan berpapasan, dan mereka pun berjalan tanpa saling menyapa. Errr… mereka juga sedang bertengkar? Sama seperti Eun Sang dan Tan sebelumnya di depan toko dreamcatcher? Sama seperti Young Do dan Eun Sang sebelumnya di koridor sekolah?

Aww… Jadi sebenernya Young Do cemburu pada Tan atau Eun Sang, nih?


Young Do menagih janji Eun Sang untuk makan mie. Young Do bertanya apa Eun Sang harus memilih jalan ini? Eun Sang menjawab kalau ia akan mencobanya. Young Do pun meminta Eun Sang agar tak terluka saat diserang Presdir Kim, “Selamat tinggal. Aku tak akan menemuimu lagi. Aku mencampakkanmu.”


Young Do menolak tawaran Eun Sang untuk menjadi teman, karena bagi Young Do, Eun Sang adalah seorang wanita bukanlah teman.


Tan dan Eun Sang menginap di studio Myung Soo (apa yang terjadi di malam itu? Rahasia. Baca saja nanti di tempat Fanny :p). Namun yang pasti mereka berangkat ke sekolah dengan bergandengan tangan.


Nyonya Han menelepon Tan, berkata kalau ia mungkin tak akan ada di rumah. Ternyata Nyonya Han sedang berkemas-kemas. Ia ingin berpisah dengan Presdir Kim. Ia sudah melukai perasaan istri Presdir Kim, namun sebagai gantinya masa mudanya tak cerah-cerah amat. Dan sekarang ia ingin melihat dunia luar.


Presdir Kim malah menyuruh Jung (itu nama mata-mata Presdir Kim) untuk mengantar Nyonya Han ke bandara. Nyonya Han dapat masuk ke rumahnya dengan mudah, tapi tak bisa keluar begitu saja. Ia menyuruh Nyonya Han untuk ke Amerika, melihat dunia luar dan belanja sepuas-puasnya. Nyonya Han panik apalagi saat Presdir Kim melarangnya untuk memberitahu Tan.


Untungnya saat Jung dan supir sedang memasukkan koper Nyonya Han, ada taksi lewat dan Nyonya Han langsung kabur dengan taksi itu. Jung segera mengejarnya.


Nyonya Han menunggui Tan di depan sekolah, tak berhasil meneleponnya. Kebetulan Young Do lewat dan turun untuk menyapa ibu Tan. Nyonya Han mengenali Young Do dan meminta Young Do untuk mencari Tan. Ia tak punya banyak waktu dan harus menemui Tan dengan segera. Ia tak bisa masuk ke dalam sekolah karena takut ketahuan Nyonya Jung.


Serasa déjà vu, Young Do langsung meminta Nyonya Han untuk masuk ke dalam mobil. Ia segera lari mencari Tan dan menyuruhnya untuk segera keluar karena ada ibu Tan di luar. 


Berbeda dengan 3 tahun yang lalu, Tan mengikuti Young Do dan Young Do segera menyuruh Tan membawa ibunya pergi dengan mobilnya.


Dugaan Young Do benar. Ada orang yang mengejar ibu Tan. Dan ia seperti dapat melihat apa yang terjadi 3 tahun yang lalu saat ibunya mencarinya di depan sekolah. Ia kembali ke restoran ddukbokgi dan teringat tulisan ibunya yang bertanya, “Young Do, bagaimana kabarmu?”


Dan ia baru bisa menjawabnya. Aku tak baik-baik saja.



Setelah menyuruh supirnya untuk membawa ibu ke hotel, ia pergi menemui ayahnya dan berkata karena ayahnya telah mencampakkan ibunya, ia yang akan mengurus ibunya sekarang. Presdir Kim mencemooh Tan, bagaimana caranya Tan akan mengurus ibunya? Tan menjawab, “Dengan meninggalkan Ayah. Aku akan meninggalkan rumah ini karena hanya ibu adalah satu-satunya keluargaku.”


Tan berterima kasih karena Presdir Kim telah memberinya kehidupan. Ia membungkuk memberi hormat dan pergi meninggalkannya.


Presdir Kim pun dirawat di rumah sakit. Shock? Stroke? Serangang jantung karena ditinggal oleh mereka? Tidak. Kata Nyonya Jung, Presdir Kim sekarang berpura-pura sakit tapi baik Won, Tan dan wanita yang tinggal serumah selama 10 tahun lebih itu tak ada yang menengoknya. Hanya ada dia yang ada di sisi Presdir Kim. Apa yang akan Presdir Kim lakukan?


Dengan tenang Presdir Kim berkata kalau ia akan membuat mereka datang padanya. Kalau tidak hari ini ya besok. Kalau tidak besok, ya lusa, “Kau urus saja ulang tahun Tan. Rayakan seperti dulu merayakan ulang tahun Won.”

Yang artinya pesta besar-besaran.


Tan menemui Won di kantor. Won menyuruh Tan untuk menempatkan ibunya di villanya yang ada di Cheongdamdong. Ia juga memberitahu kalau ayah mereka dirawat di rumah sakit, tapi menyarankan untuk tak menjenguknya. Dan o ya.. Nanti malam ada pesta ulang tahun Tan di hotel Zeus, jadi Tan punya dua pilihan. Tak datang dan membuat ayah mereka sebagai bahan tertawaan atau datang yang bearti Tan bisa ditundukkan.


Tan terkejut mendengar ada yang mengadakan pesta untuknya tanpa ia diberitahu. Tapi ia memutuskan untuk datang dan mengajak Won untuk datang. Won menjawab kalau ia sibuk tapi ia mengucapkan selamat ulang tahun. Tan lebih terkejut lagi, namun tak dapat menutupi rasa senangnya mendengar ucapan itu.


Ada orang mendatangi Eun Sang. Ternyata mereka adalah orang suruhan Tan yang akan membawa Eun Sang untuk berdandan.


Dan muncullah sepasang pangeran dan putri dari negeri dongeng. Pangeran meminta sang Putri, “Kita harus berani hari ini. Apa kau dapat melakukannya?”


Sang Putri mengangguk dan menyambut uluran tangan Pangeran. Mereka pun berangkat ke hotel. Dan di tengah kerumunan wartawan, Pangeran meminta Putri untuk tak takut, “Ini mungkin terasa sulit. Tapi apapun yang terjadi, majulah.”


Sang Putri tersenyum dan mengangguk.

Komentar :

Dan mereka hidup bahagia selamanya.

Tamat.

Hehehe… maunya. Semoga endingnya sama seperti di buku dongeng, ya..

80 comments :

  1. Makasih mbak dee, ahirnya spoiler eps 18 keluar, tapi kok firasatku kurang bgus yaa.. Bru eps 18 tp eunsang n tan udah ktmu n kayaknya mudah bgt, tkutnya ini kebahagiaan sblum ahir yg menyedihkaan.. (nggaak mauu :'( , semoga happy end ya tuhaan, colek SW kim eun sok.)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu um bener bgtt aku jg jadi takut sendiri
      2episode bisa terjadi apa aja kan??
      Tapiii semoga happy ending yah, aku nggak bisa bayangin kalo smp sad end, cz lihat expresinya pak kim sprtinya merencanakan sesuatu buat keluarganya, moga2 ngerencanain sesuatu yg baiik nggak jahat lagii
      Berharap bangettt

      Delete
  2. whaahaaa,,,, mbaa de.....
    happy ending Ga cuma ada di negri dongeng kaaann ......?

    hehee,...

    itu tuan kim stress ih >.<

    ReplyDelete
  3. makasih banyak mbak dee spoiler ep 18 nya.

    ReplyDelete
  4. Sdikit lega baca spoiler dr mba dee. Sepertinya happy ending... gomawo mba dee ^^

    ReplyDelete
  5. Aih...setuju dengan komen diatas, dan kata mbak Fanny beberapa waktu lalu : kebahagiaan ditengah2 bukan diakhir episode itu biasanya semu,,huaaa, semoga saja tidak yahhh, gapapa di episode besok 'sakit' dulu bentar tapi episode terakhirnya Happy ^_^

    ReplyDelete
  6. kayak rollercoster nih episode,kmrin nangis2 smpe bingung apa besok mathari akan bersinar ato tidk :P...trus tiba2 dari naik waswas lalu menukik tajam dg serba cepet,sikap won,menyerahnya young do,sikap eunsang...tapi stdkny tdk strees lg sih ..mdh2an happy ending ;D haturnuhun mbak dee

    ReplyDelete
  7. entah knp wktu ngeliad young do lari nyari tan lgsg nangis gtu aja...
    ngrasa ikut sdih krn dlu young do ga sempt ktmu ama ibunya...huhuhu
    smga ntr endingny young do bs ktmu ama ibunya...

    episode ni bnr2 brt bwt young do...selain krna ibuny jg krn dy 'mencampakkan' eun sang...krn dy g bs bertman....
    ga tega ngliad young do kyk gtu....
    mending young do sni aja ama aku...hehehhehe ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss... aku juga nangis pas nonton itu. pasti banyak 'andai saja.. andai saja.. ' di pikiran Young Do setelah nyelamatin ibunya Tan.

      Delete
    2. setuju.. aq juga pas nonton distu ... kebanyakan kata andai, pas scene Young Do,,,

      satu lagi secen Young Do, yg buat aq sedih ga kerasa airmata aq netes.. pas ibu Eun Sang sediain dia makanan... #saat itu pasti Young Do teringat ibunya...

      Sama kaya Riesha aq juga berharap di ending Young Do ketemu sama ibunya... walaupun dia ga ktemu sama ibunya, minimal dia ketemu sama ibunya dan buat dia bahagia...

      Delete
    3. *maksudnya walau ga sama Eun Sang, tapi ketemu ibunya ...

      Delete
  8. entah knp wktu ngeliad young do lari nyari tan lgsg nangis gtu aja...
    ngrasa ikut sdih krn dlu young do ga sempt ktmu ama ibunya...huhuhu
    smga ntr endingny young do bs ktmu ama ibunya...

    episode ni bnr2 brt bwt young do...selain krna ibuny jg krn dy 'mencampakkan' eun sang...krn dy g bs bertman....
    ga tega ngliad young do kyk gtu....
    mending young do sni aja ama aku...hehehhehe ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua scene tentang my young do-aa diepisode ini sdh aku rerun berkali2 tp te2p aja nangis....T_T

      Delete
    2. sama aq juga...
      di episode ini walau sdih tp bkin aq mkin cnta ama young doo...huhuhuhuhu sdiih klo liad dy hrus terluka dan terluka age...

      Delete
  9. Jd bingung nebak endingnya... Kyknya eps ini semuanya berusaha kuat, ap eps slnjutnya jatuh lg? Ato semakin kuat???? Wuahhhhh... Pusing mikir endingnya...
    Gomawo mbakkk 😁

    ReplyDelete
  10. bagus akhirnya young do udah mencampakan eun sang,,ngga tega liat young do sakit hati terus krna eun sang,kasian bgt young do di ep 19 nie ny.han jg kasian untung aja sifat nya won n tan ngga kya tn.kim jahat'a luar biasa..ny.han kasih racun tikus aja tuh tn.kim lol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti yang dikatakanx pd ny.han, dia g' ingin tan seperti dirinya, tp tn.kim dulu dan tan skr jelas berbeda, tn.kim saat itu dah punya ibunya won,
      dan my young do-aa.....semoga dia bisa dapat kebahagiaan diakhir episode,minimal dia dipertemukan ma ibunya dan mo baikan ma mr.choi....

      Delete
  11. Mb Dee bisa aja hehe... Seandainya KES sepikiran dgn kita yg maunya happy end bahagia selamanya sampai maut memisahkan..*ok..ini lebay..
    Punya banyak komentar untuk episode 17 n 18 ini sbnrnya, tp ntilah pas di sinopnya ya mb Dee.. Makin kesini makin kepikiran dgn Kemungkinan ending yg mb Dee sebutin sebelumnya, kl ini semua cmn mimpinya ES. Habisnya di surat ES utk Tan ada kata2 mimpi2an lg kyknya..hadeuhh.. *ini bkn spoiler khan yah? Hahaha...
    Mb Dee Fightingggg....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samma, aku juga kepikiran begitu.
      Di episode ini banyak keluar kata-kata mimpi...

      Apa ini mungkin hampir sama dengan cerita dongeng?

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Ya mau gmn lagi kl KES maunya gitu hehehe...
      Tp feeling aq drama ini gak akn berakhir dgn happy ending or sad ending yg biasa sj.. Dan aq mmg berharap begitu.
      Makanya dr skrg udh mulai menghibur diri, EunSang mau sama siapa terserah, yg penting Tan-YD happy ending..kekeke...

      Delete
  12. ada yang tau nggak?
    Kenapa kalau Eun Sang memanggil Young Do dengan sebutan "Young Do" saja tanpa ada embel2 Choi-nya, Young Do keliatan hopeless dan gak suka.
    Apa ada beda panggilan Choi Young Do vs Young Do saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eun Sang bukan manggil Young Do aja. Tapi Young Do-ya.. jadi kaya panggilan akrab.

      Menurutku sih Young Do bukannya gak suka, tapi Young Do ga tahan kalau Eun Sang manggil dia kaya gitu, karena tahu kalau perasaan Eun Sang padanya bukan rasa suka, tapi hanya karena Eun Sang sudah merasa Young Do sebagai teman dekatnya.

      Makanya pas Tan juga memanggilnya Young Do dengan 'Young Do yaa..' di awal episode ini, hal itu mengingatkannya pada Eun Sang.

      Delete
  13. cinta segitiga nya lucu krn young do mencintai eun sang dan kim tan...wkwkwk...tp spt nya cinta young ke tan lebih besar krn ternyata dia lebih memilih mencampakan eun sang...hihihi ...dan smoga ending nya kim tan mengikuti jejak ayahnya...yaitu kim tan memiliki eun sang dan jg young do...2 org wanita yg dicintainya...ups!

    tapi liat ending ep.18 ini ko kayanya saya malah deg2an takut tn.kim merencanakan sesuatu di pesta ultah tan...hhhmmmm...jd selalu negatif thinking thdp tn.kim nih saking sangat jahat nya ke ny.han ,ke eun sang,ke anak2 nya... aarrgghh...tn.kim ,you is evil in the heirs!!!!

    makasih spoiler ep 18 nya mba dee...ditunggu sinopsis lengkap nya u/ ep 17... fighting unni....

    ReplyDelete
  14. Waspadaaalahhh untuk ep 19 n 20 ... hahaha... di 16 n 17 dibuat nangisss bombay n galauuu di 18 dibuat tenang n tersenyumm , bener2 cinta matiii engsang n kimtan... hadeuhhh pinter bgt deh penulisnya bikin penonton penasaran... , tapi asli sedih liat young dong apalagi dia jawab klo dia tidak baik2 saja :(( , kayanya won bisa jadi peri godmother buat kimtan hehehe... pd intinya mereka saling sayang gengsiii...makin gemes sama couple ngegemesin n lucu bona n rong rong eh salah chanyoung , hihihi...Smoga endingnya ga ngecewain... gomawo mba dee spoilernya ;) ...

    ReplyDelete
  15. woooowww.
    applause buad young do.
    terutama tan,apa dy mau membka ke publik siapa eun sang sbnr nya ya ?
    oh my god my god my god.
    miss you tan,

    #haha

    ReplyDelete
  16. mdh2n happy ending soalny ad yg blg sad ending...
    Firasat q jg gk enk...

    ReplyDelete
  17. Ngeliat rambut tan seperti itu, jd inget peran minho dimana ya?
    berasa dejavu jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di foto teaser the heirs ama pas conferensi pers the heirs

      Delete
  18. Menurut ku kim tan sama presdir kim sama2 punya rencana buat acara ulang tahun tan, rencana saling menghancurkan. Tapi aku berharap won, eomma tan serta eunsang bisa bantu tan buat sama2 ngancurin si evil presdir kim. Walau young do patah hati tapi tetap aja cinta tan lebih besar untuknya wkwk

    ReplyDelete
  19. Gk sabar pengen baca lengkap nya

    ReplyDelete
  20. bole gak ch udah tamat ajja smpe ep ini... hikss.... takut eps slnjtnya bakalan lebih sedih lg mengingat ini tgl 2 eps trakhir yg menggantung... :'(

    ReplyDelete
  21. Ya majulah ES&KT kaliandt pastiii bisaaa ngelawan Presdir Kim ,,
    geregetan iiihh udah tua juga bukannya insaf malah makin menjadi-jadi jahatnya ...

    ReplyDelete
  22. makasih spoiler nya mbak dee... Semangat terus ya mbak FanDee tinggal 2 episode lagi. hwaiting ! :))
    ditunggu sinopsisnya. Makasih.. :)

    ReplyDelete
  23. mbk dee kok aq liat pke hp gx bsa ya,,??
    Emang gx bsa ap opera q yg eror,,?
    Tlng d'jwb,,??

    ReplyDelete
  24. Iya nih klo dibuka versi mobile gak bisa..tp klo pake versi web baru bisa dibuka...kenapa ya?Aku buka pake chrome sama ie ttp gk bisa..klo web version bru bisa...

    ReplyDelete
  25. @vitha & neisya : masa sih? aku kok bisa ya? aku juga pake opera.
    Di belakangnya sudah ada ?m=1 ?

    http://www.kutudrama.com/?m=1

    ReplyDelete
  26. Mba dee, koq sinopsis nya ga bisa dibuka via mobile yaa,, ini jdi nya trpksa via web, wlau sdkt susah hehe

    ReplyDelete
  27. Eh, iya. aku juga barusan buka gak bisa. Kenapa ya?
    kayanya kemarin baik-baik aja.. maaf, tapi aku juga ga tahu. ntar aku tanya ke suamiku dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba dee udh bisa lg...thank you yaa..ditunggu sinopsis lengkap 17 n 18 nya :) semangatt mba..kita smua menunggu.

      Delete
  28. Pas semalam nonton, sudahlah Happy End di eps 18 aja...
    Eun Sang n Kim Tan di red carpet..
    habis masih 2 eps lagi, jangan2 penulis nya sedang menyiapkan kejutan lagi...

    Banyak yg mau dibahas, tapi nanti aja pas ada sinopnya... tapi saya selalu ketinggalan commentnya...alhasil baca comment temen2, hampir sama dengen yg saya pikirkan hehheh...

    Fighting Mba Dee n Fanny 2 eps

    ReplyDelete
  29. hhhhh mau ny bgtu.. klo bisa...jd happy ending!!kykny 2 ep terakir bkl nyesek lg g y

    ReplyDelete
  30. wah aku kira aku doang yg brmasalah dlm hal ni. sama dong ya aku jg susah mw buka nya..

    bwt eonni makasih dan ttp semangat!
    the heirs makin bwt org galau

    ReplyDelete
  31. ep 18 membuktikan sayangnya young do sama tan...
    love this couple!!
    selain rela melepaskan eun sang...utk menunjukkan rasa sayangnya...young do dengan ikhlas berbagi wax dengan tan!!! ^.^
    apakah ep 19 mereka akan pakai wax bersama....xixixiii

    semoga young do biss ketemu ibunya....ga tega liat young do sedih terus -____-

    ReplyDelete
  32. uda baca sinopsisnya sih dr blog2 lain,, cuma rasanya kenapa lebi asik baca tulisan dr mba Dee n mb fanny, lebi menyatu keprasaan.......hehehe....
    fighting..

    ReplyDelete
  33. nangis aku pas part Kim Tan ama Young Do lari2 menuju mobil dimana ibunya Tan lg nunggu, nyentuh bgt dejavu-nya T^T

    ReplyDelete
  34. Sepertinya akan brakhir dgn sad ending.. Semua persiapkan untuk segala hal yg trburuk.. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju...daripada kecewa mending persiapkan diri utk hal terburuk..sad ending...huhuhu

      Delete
  35. makin sayang ama Young Do... Kamu gak pernah dimasakin ama mamimu? ywdh minta aja diangkat jadi anak maminya tan atau ES :D asal jangan minta diangkat ama mamiku aja ntar kita jadi swdra tiri gak bisa bersatu #dramagirlmodeon
    beneran deh suka bgt scene waktu YD ngasih tau tan kalo maminya ada diluar ya Allah aku ampe bingung sendiri yang anak Ny.Han siapa sih ya kok mukana lebih histeris daripada tan yang anak kandungnya XDD Rahael makin cute udah jadian aja ama YD.. HS juga boleh deh :D #labil
    itu Tn.Kim mulutnya yaampun -_- cepet mati deh ya.. (penyakitnya) XD
    aku agak curiga ama ending ep kali ini, kek bakalan ada sesuatu yg bakalan terjadi nanti. aku yakin deh soalnya aneh aja pas liat tan ama ES.. bukannya seneng tapi aku malah ngerasa aneh aja. katanya LMH mulutnya luka? kena hantaman uri YD kah? aduh abang MH maafin ya keknya dia gak sengaja aduh maafin ya saya minta maaf sebagai istrinya *plaaak*
    LMH : gw juga tau keles -__-

    ReplyDelete
  36. Mba dee
    Dr sore tdi blognya ga bisa" kebuka :( tpi sekarang udah bisa.makanya bisa coment \m/.makin jatuh cinta sama young do.udah sana keliling seoul pake mtor kamu yg keren.dijamin cwe" juga langsung jatuh cinta.tpi jgn galak" ia my badboy#lebay hahahahaha# klo liat spoilernya taneun bahagia tpi ga tw endingmya gmna.tpi bisa aja episode 19 sama 20 penulisnya KES lagi cari" cwe buat yg dipasangin sama young do :D #ngarep.com# makasih mba dee.

    ReplyDelete
  37. Sepertinya emang cerita dongeng,ketika di pesta ultah Tan pas jam 12 malam ES terbangun dr mimpi...hehehe#galau1000kuadrat

    ReplyDelete
  38. itu OST waktu Tan ngikutin Eun Sang keren bgt deh...sedihnya dapet...bagi linknya dong buat yg punya...trims

    ReplyDelete
  39. Dee....makasih spoilernya.....
    berharap diultahnya tan.....ntar setelah ensang ma tan masuk, dibelakangnya menyusul won datang dengan menggenggam erat tangan hyun jo dan menggandeng ny. han............wooowwwww pasti tuan kim langsung kena serangan jantung tuhh.....(omongkosong.com) hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha........berharap dibaca SW KES......
      lam kenal kiki ;)

      Delete
  40. astaga...astaga...mba Dee...emang bener tuh yg di akhir tadi? ahh mba Dee harus tanggungjawab ni soalnya aku bener2 terobsesi sama ending yg mba Dee tulis...hohoho
    wowwww ngenes banget liat Tan sama Young Do. menurutku, episod ini yg ditekanin(?) feelnya itu ya Tan sama Young Do.
    Huahhhhh.....semangat mba Dee!

    ReplyDelete
  41. This is the real drama !!!!!!!!!!! Really loveeee, and thanks to publish this^^

    ReplyDelete
  42. tp sepertinya ada org yg akan memberontak tp secara diam2 ku baca di sinopsi 17 part 1..nyonya jung..kpala skolah jaeguk..d tmbah lagi kata2 tan yg dl mengatakan jng kluarkan eunsang krn sewaktu2 ibu membutuhkan aku..aish..liat tatapannya nyonya jung saat berbicara dgn tuan kim d rs..ada lirikan dasyat yg penuh makna..smg maknanya baik ingin membantu tan dan won..(sudah hgak kuat kali liat klakuan suaminya ini)semogaa ku berharaap..

    wlo bnyak yg ksh saran nata hati..nata hati..kmungkinan terjelek untuk endingx nanti..tp tetap aja d sisi lain berasa bner2 gak rela klo jd sad ending..seandainya bner cerita ini hanya mimpi en sang,, tp setidaknya ada tmbahan dgn dy bs bertemu dgn tan setelah dewasa dan sukses bs bersama dan nyonya han bs ketemu lg ma mamanya eunsang ku kangen liat duo mrk yg nyentrik bin gokil hehehe...dan untuk young do ku berharap kimtan bs nemuin mamanya young do..jd impas kan?hauuft drama ini bner2 deh..
    qomawoo duo fandee sehat selalu ^_^

    ReplyDelete
  43. Di ep 19 nampaknya sebab kepergian Ibunya Young Do akan terungkap.
    Dan juga, kakaknya ES pergi kemana juga belum diketahui.

    Ahhh... Episode selanjutnya memang menyisakan misteri....
    Meskipun begitu, mudah-mudahan Endingnya tidak mengecewakan...

    ReplyDelete
  44. Jangan2 tuan kim di bday party KT, ngumumin tunangan KT dgn anak caebol lainnya, terus bikin malu ES dgn nyuruh main piano.

    Wkwkwk, kalo bisa jgn dong, terlalu mirip sama film lain, buat cerita baru aja.

    Ep 19-20 sekali lg mereka berpisah, tapi kabar baiknya diakhiri pertemuan di holywood & hot kiss (Happy End) #khayalan tingkat tinggi#

    ReplyDelete
  45. yeess bentar lagi beress,,mksh yahh kaa fanny dan mbaa dee

    ReplyDelete
  46. uuuuuuu T_T Won ku oh WON... akhirnya rasa sayangnya sma Tan keliatan benget dengan nyuruh tan UAS dengan baik :).. I love WON dan YoungDo

    ReplyDelete
  47. Waspada untuk ep 19 n 20 nih.... soalnya Presdir Kim licik dan jahat banget.
    Tapi teteuuupp berharap Kim Tan dan Eun Sang Happy Ending, juga Won + Hyun Joo.
    Young Do? ada yang punya opsi untuk Young Do-ya?
    Soalnya aku pengennya semua happy termasuk Young Do...mungkin ga ya?

    ReplyDelete
  48. come on be brave Kim Tan n Eun Sang...agak sedih juga Young do brsikap spt itu....

    ReplyDelete
  49. Wah wahhh komennya rani buat aku bener bener lemes (╥﹏╥)

    = seperti cerita dongeng ketika di pesta ultah TAN pas jam 12 malem ES kbangun dr mimpi (˘̩̩̩.˘̩ƪ)
    aaakkkkk sumpah aku gak mau itu !!!

    Aku berharap banget cerita ini happy ending, smuanyaaa baik young do yg bsa ktemu sm ibunya ..
    Won bsa bersatu sm hyun joo,
    Ibu TAN bsa ngumpul lg bareng ibunya ES ..
    Dan yg pasti TAN yg akan hidup bhgia sm ES (˘̩ʃƪ˘̩)

    sumpah gak rela kalo smpe akhir critanya cm sbuah mimpi gak mau !!! (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis kepikiran terus sama ending fan fiction yg dibuat mba dee,semua cuma mimpi ES...huhuhu,pengennya jg happy ending, tp ni penulisnya KES..ga mungkin biasa2 aja..#galaugalaugalau

      Delete
  50. makin lama ceritanya bikin penasaran aja nich. harap harap cemas moga aja happy ending... kbanyakan film korea di akhir episode mncul lg msalah yg runyam terus di episode akhirnya kelar.. moga aja sprti yg aku inginkan.. haha
    duhh young do ngegemesin bgt.. tp kasian juga dia.. udh ditinggal ibunya terus gak bisa milikin eunsang.. aduuh kesian bgt... mending sama aku aja young do...
    horee akhirnyaa won menampakan rasa perhatiannya pada kim tan..

    makasih mbak de spoilernya... semangat yaa

    ReplyDelete
  51. "apa kabar young do-aa?" kpn ibux yg nulis yaaa? apa dulu ibux young do dikejar2 pengawal tn.choi kyk ny.han yaaa ? apa penyelidikan thdp tn.choi ada hub.x dgn hilangx ibux young do ? aaaaaahhhh.........dua episode yg penuh misteri, dua episode yg penuh dilema, pengen segera tau endingx tp g' pengen pisah dgn drama ini......(huuuufffffffffff.sambilgeleng2gayayoungdo)

    ReplyDelete
  52. yaahh namanya aja cinta mati di episode lalu Kim Tan berjanji nda akan ketemu Eun Sang lagi ehh di ternyata ngga bisa nahan... Kimtan... Kimtan... Fightin.
    mba Dee gumowo...

    ReplyDelete
  53. yaahh namanya aja cinta mati di episode lalu Kim Tan berjanji nda akan ketemu Eun Sang lagi ehh di ternyata ngga bisa nahan... Kimtan... Kimtan... Fightin.
    mba Dee gumowo...

    ReplyDelete
  54. yaahh namanya aja cinta mati di episode lalu Kim Tan berjanji nda akan ketemu Eun Sang lagi ehh di ternyata ngga bisa nahan... Kimtan... Kimtan... Fightin.
    mba Dee gumowo...

    ReplyDelete
  55. Puteri dan pangeranpun memasuki istana... Semua mata tertuju pada mereka.. Ayah KT pun bngung hrus bgaimana,, akhirny setelah pesta dimulai ibu KT muncul dan mmprknlkn driny bserta ES sbgai calon mnntu..KT dan ES hdup bhgia slm2ny...YD jgn sdh..Sini ma q..hahaha...#mupeng... mksh mb dee snopsisna
    dtunggu slnjutnya...

    ReplyDelete
  56. kpn nih sinop lengkapnya .. nunggu nih :)

    ReplyDelete