December 9, 2013

news.kutudrama.com


Note : Sinopsis The Heirs Episode 18 - 2 sudah ada kdramatized

Masih ingat dengan Sekilas Info di Kutudrama? Atau malah nggak tau sama sekali?

Wajar sih kalau nggak tau. Dua tahun yang lalu (Desember 2011) segmen Sekilas Info pernah muncul di blog ini. Tapi hanya bertahan selama 2 bulan saja. Entah karena alasan apa, saya sendiri juga lupa, saya tak meneruskan segmen itu.

Tapi membaca berita di website luar, kadang saya gatal untuk tak menuliskannya di blog. Karena itu saya memutuskan untuk membuat satu sub blog baru, yaitu : news.kutudrama.com.



Isi news.kutudrama.com sendiri adalah berita-berita yang terjadi di seputar drama Korea, baik drama yang akan tayang, drama yang sedang tayang, kehidupan pribadi aktor-aktris K-drama dan hal-hal lainnya. News.kutudrama.com tak akan mengulas tentang Kpop, karena di luar sudah banyak blog yang sudah mengulas tentang Kpop. Plus, saya juga nggak pernah ngikutin Kpop. Dan lagian blog ini kan juga namanya kutudrama. Kalau ngomongin tentang Kpop, jadi.. err.. kutupop? 

Mungkin ada yang bertanya, "Kenapa nggak disatukan saja dengan blog kutudrama yang itu?" Jawabannya adalah :

1. Pengennya, rencananya, postingan di news akan banyak setiap harinya. Walau untuk sekarang ini masih terbatas maksimal hanya 3 postingan. Tapi ke depannya sih, akan ada banyak postingan setiap harinya. 

Haha..Tapi itu juga maunya hati dan pikiran. Tangannya belum sinkron sama hati dan pikirannya. *ngirim telepati ke tangan buat tetep ngetik*

Oke.. lanjut ke alasan kedua.

2. Pengen juga ditulis di kutudrama, tapi mikir juga. Kalau postingan sudah banyak, takutnya postingan sinopsis akan terkubur di timbunan postingan berita. Sementara saya masih belum bisa move on dengan template saya yang sekarang. 

*Alias saya nggak bisa ngutak-atik template. Kalau bahasa kerennya sih nggak ada waktu untuk utak-atik template. Tapi bahasa nggak kerennya, saya males ngebongkar template yang menurut saya udah bagus. Haha.. kegeeran ya.. padahal mungkin banyak yang sebel liat template blog ini.*  

3. Biasanya kalau saya nulis sesuatu saya suka nambah-nambahin dan ngasih komentar, dan kadang beritanya ke kanan, komentar saya malah ke kiri, jadinya nggak nyambung. Dan kalau saya nulis yang seperti itu, biasanya saya buat satu artikel aja lamanya itu pake banget. Jadi nggak akan mungkin bisa membuat banyak postingan. 

Karena itu, postingan news kebanyakan adalah berita yang diterjemahkan dari sumber aslinya. Dan news.kutudrama.com akan selalu mencantumkan link hidup dari sumber aslinya. 

Jadi, begitulah ceritanya. Tapi, kalau sudah mengenal cara saya menulis di kutudrama, pasti sudah mengenal gaya saya yang kadang rajiiiiinnn.. banget. Kadang pula (dan seringkali) malaaasss... banget. Kalo rajin sih mending, banyak postingan yang muncul (padahal juga artikel cuman terjemahan, ya. Kenapa juga susah buat tangan ini gerak? *malah curhat*) Tapi kalo malasnya udah kumat, bisa aja sih berhari-hari nggak ada postingan. 


Oleh karena itu, saya memutuskan mengajak Irfa dan Fanny untuk menulis di news.kutudrama.com. Berkat mereka berdua, saya jadi terpacu untuk ikutan rajin menulis di sana. Hehehe... malu sendiri sih, ceritanya. Tapi mungkin harus seperti itu kali, ya. Punya temen yang secara tidak langsung ngasih semangat ke diri sendiri. 

Jadi, begitulah ceritanya. Kalau mau cari berita tentang Kdrama, buka saja news.kutudrama.com, ya... Happy reading :))




19 comments :

  1. Mba dee..ak padamu...seneng deh jdi makin betah sama mba dee and mba fanny.ak doain dah biar tangan.pikiran sama hatinya pd sinkron.wkkk.semangat mba (* *)9

    ReplyDelete
  2. Okelah kalo begitu mba Dee..
    Fighting :) buat Mba Dee, Fanny, Irfa...

    ReplyDelete
  3. Siiiplah mbk dee...
    Cemanget nulisya...

    *gakak wkt baca kutupop..ad ad ajah...

    ReplyDelete
  4. semangat terus mbak, kalo males datang sebut namaku 7 kali eaaaa...

    ReplyDelete
  5. Udah ą̀ƙΰ simpan di bookmark mbak Dee, heheheeee
    Semangat slalu Ɣα̣α̍α̍ªª

    ReplyDelete
  6. oke oenni.. tetep stay ke blog ny oenni Dee dehh.. semangat oenni..

    ReplyDelete
  7. udh pernah baca bbrp kali news kutudrama ...
    tp baru tau kalo itu segmen lama ....
    kekeke^^

    ayo semangaaat mba dee.....
    (/^o^)/

    ReplyDelete
  8. iiHhh stJu bNgtz Mb deee..........d'LNjTn.a jngn bntr ea MB dee, , , ,sipp dech

    ReplyDelete
  9. Wah jd tmbh suka nih disini
    Infony update tiap hari rasany harus buka blognya mba dee& mba fanny
    Oh ya eonni klo bsa banyakin info bts ny the heirs ya, kan lgi heboh nih
    GOMAWO TETEP SEMANGAT BUAT MBAK2 NY

    ReplyDelete
  10. Karena b'dee telah nyenengin orang termasuk saya,maka sebagai balasanbya saya doakan b'dee selalu sehat dan dalam lindunganNYA

    ReplyDelete
  11. Hahahaa....wktu baca kutupop lngsung ngakak..tp lucu jg sih dri kpop..hihihii...

    ReplyDelete
  12. Siiippp deh mba dee, aku gak pernah ketinggalan kok ngikutin kutudrama news nya, cm krn jarang2 posting, kdg2 pas buka udh ada bbrp postingan, tp kl di pantengin eee malah gak nongol2,,,hehehe,,Semangat jg utk mba fanny dan mba irfa ....

    ReplyDelete
  13. i lope you pull deh ma blig ini....dtunggu trus y!!aza aza hwitinggg

    ReplyDelete
  14. emg dah, super duper kuerrren mba nyeng atu ini, go mba Dee go :-)
    request aah, heee... #semua berita, gosssip ter-update all about MinShin couple, mba #ngarep buanget mrk jadian n semogah ampe nikah malah, hehehee...
    mhon maaaf sblmnya yuah mbaaaaa, terrrima kassih sangad ^.^

    ReplyDelete
  15. semangat mba dee,fanny,irfa buat nulis info'a n posting..

    ReplyDelete