August 21, 2013

Ad Genius Lee Tae Baek


Iklan adalah salah satu cara pemasar untuk menjual produknya. Produk yang bagus, pricing yang tepat dan distribusi yang lancar tak banyak gunanya jika konsumen tak tahu apa sih barang yang dijual itu. Pertama yang harus dimiliki calon konsumen adalah pengetahuan akan produk itu, baru setelah itu jika ia menyukai (seperti yang ia ketahui), konsumen itu akan membelinya. 

Pengetahuan itulah yang diciptakan oleh marketer. Citra produk yang seperti apa yang ingin ditunjukkan pada konsumen? Itulah fungsi iklan yang bertebaran di mana-mana, yang kita lihat baik di TV, majalah dan ehmm.. blog ini. Jika iklan yang dibuat biasa-biasa saja, kesan yang ditangkap akan biasa-biasa saja dan tak akan lama menempel di otak kita. Jika mengesankan.. and boom! Produk baru itu akan diserbu.

Coba kita lihat iklan yang di atas. Saat saya melihat iklan di atas, kesan yang saya tangkap adalah akan ada revolusi dari mobil itu. Tapi revolusi yang seperti apa? Iklan itu ada di atas gedung, yang memungkinkan untuk dilihat para pengendara mobil yang melaju cepat di jalan raya. Apakah para pengendara itu akan melambatkan mobilnya untuk membaca isi iklannya?

Mmhh...

Coba apa yang terjadi jika kita melihat iklan yang sama dengan cara yang berbeda seperti di bawah ini? 


Pasti refleks kita akan memiringkan kepala agar bisa melihat lebih jelas apa sih mobil yang di gambar itu. Jika kita sudah melihatnya, pasti mata kita melihat sekitarnya dan membaca apa yang tertulis di sekitar mobil itu. Dan otomatis, secara tak sadar, kita sudah membaca iklan itu dan tujuan marketer untuk memberitahukan produk baru mereka telah tercapai.


Itulah guna iklan dan begitulah drama Ad Genius Lee Tae Baek dimulai. Drama ini menceritakan tentang persaingan di dunia periklanan dan kehidupan di dalamnya. 

Tokoh utama di drama ini tentu saja adalah Lee Tae Baek (Jin Goo) seorang jenius tapi hanya lulusan SMA. Tinggal di kampung jauh dari Seoul, bakatnya sangat luar biasa. Semenara Baek Ji Yoon (Park Ha Sun) adalah gadis yang baru saja mulai karirnya sebagai copywriter. Ia pekerja keras dan akhirnya bertemu dengan Lee Tae Baek.


Saya tak begitu familiar dengan kedua aktor di atas. Tapi saya sangat familiar dengan dua aktor yang juga menjadi tokoh utama di drama ini. Han Chae Young (Delightful Girl Chun Hyang) yang menjadi Go Ah Ri dan Kang-ahh... Jo Hyun Jae yang menjadi Han Kang di 49 Days akan menjadi Addie Kang

Mereka berdua pernah bermain bersama di drama Only You (2005). Tapi apakah mereka di sini akan berpasangan lagi? Menjadi Romeo and Juliet? Atau menjadi Tom and Jerry? 

Langsung saja kita baca sinopsisnya yang ditulis oleh nhieshe (episode 1 - 6) dan diteruskan oleh Christine (episode 7 - 9). Karena belum selesai, saya akan link full sinopsisnya, jadi kita hanya perlu buka link itu untuk tahu sudah di-update atau belum


Credit screencap : nhieshe

9 comments :

  1. cewek yg satunya itu yg jd queen in hyun di dongyi

    ReplyDelete
  2. hihihi, mbak dee blogwalking lagi^^
    lanjut mbak, banyak blog2 bagus yang bermunculan :)
    ohya, hyun jae tambah keliatan gantengnya di sini wkwkwkwk
    jadi buat yang suka hyunjae bisa puas deh
    apalagi ditambah penampilan si aktris cantik chaeyoung dan hasun
    katanya chaeyoung udah hamil ya waktu syuting ini o.O

    dan OMO dengan diperkenalkannya blog mbak ayu, maka sekalian promosi TWO WEEKS(yg sedang berusaha diselesaikan)!!!
    DONT MISS IT THIS DRAMA TOO GUYS XD
    gomawo mbak dee...

    ReplyDelete
  3. saya udah nonton dvd.. drama nya lumayan bagus.. bikin ketwa n penasarannya juga apalgi Tae Baek nya klo dapat proyek pembuatan iklan sampe mendalami bangett..

    sedikt jadi tahu tentang periklanan :)

    ReplyDelete
  4. mba sinopsis good docter lanjut dunk...

    ReplyDelete
  5. Syang bget mreka gak lanjutin lg itu drama , hiks .. Blognya brhenti , huuuuu

    ReplyDelete
  6. wahhh..rupanya mbak dee juga bikin sinopsis drama ini ya..sekarang lagi tayang nih di Bchannel..bagus ceritanya..

    ReplyDelete
  7. Tapi yg di Bchannel didubber,jadi kehilangan feel-nya menurutku, kalau aku paling afdol baca sinopsisnya sambil nonton dramanya :D

    ReplyDelete
  8. brilian banget ya idenya, patut dicontoh tuh

    ReplyDelete