rotator and add

June 26, 2013

Sinopsis Gu Family Book Episode 24 - 1

Sinopsis Gu Family Book Episode 24 – 1


Kang Chi menghadap Lee Soon Shin dan bertanya sampai sejauh mana Lee Soon Shin bisa mempercayainya? Ia ingin menghentikan Jo Gwan Woong hari ini karena kelakuan Jo Gwan Woong sudah tak termaafkan.



Lee Soon Shin pun akan mempercayai Kang Chi sepenuhnya, tapi, “Kau juga harus berjanji padaku. Tak peduli apapun yang terjadi, kau tak boleh membunuh orang,” tentu saja Kang Chi protes mendengarnya, tapi Lee Soon Shin punya alasannya sendiri.  

Jika Kang Chi mengotori tangannya dengan darah maka itu akan membuat dirinya sama dengan Jo Gwan Woong, ”Kau harus berjanji padaku. Apakah aku dapat mempercayaimu?”


Kang Chi mengangguk. Maka bersama Gon, Tae Soo dan Bong Chul, penyeranganpun dilakukan.  Ia berhasil menyelamatkan Yeo Wool di saat yang kritis. Begitu pula dengan ayah dan Hong Man.


Gon dan Tae Soo lega melihat Yeo Wool selamat. Sedangkan Bong Chul dan anak buahnya sibuk mengagumi bola besi berduri yang seharusnya jatuh dan menghantam Yeo Wool. Kang Chi mengingatkan kalau mereka harus cepat karena sekarang Lee Soon Shin sudah datang.


Ia memberitahu Yeo Wool rencana mereka hari ini adalah untuk mengakhiri kekejaman Jo Gwan Woong, “Semuanya akan ada di sana. Jadi Yeo Wool-ah, kau..”


“Bagus kalau begitu,” ujar Yeo Wool bersemangat, “Aku memang berencana untuk memberinya tendangan berputarku.”

Ha.. kalau Kang Chi saja bisa ditendang, apalagi Jo Gwan Woong yang jadi biang kerok semua ini. Tapi Kang Chi keberatan dan menyuruh Yeo Wool untuk kembali ke Moo Hyung Do, menunggu mereka bersama Guru Dam, “Kau sekarang pasti lelah karena terikat semalaman.”


Tapi Yeo Wool membujuk Kang Chi  karena ia baik-baik saja, “Aku ingin pergi bersama. Ini adalah saat yang bersejarah karena Jo Gwan Woong akan digulingkan, dan aku juga ingin berada di sana. Apakah tidak boleh, Kang Chi-ya?”


Lee Soon Shin dikepung dan Jo Gwan Woong pun mengucapkan selamat tinggal dan beranjak pergi. Tapi terdengar suara Kang Chi yang memintanya untuk tak buru-buru.


Kang Chi muncul, ditemani oleh semua temannya. Termasuk Yeo Wool. Ia mengingatkan Jo Gwan Woong akan ucapannya dulu, “Saat aku mendirikan sapu, aku berkata  kalau aku akan kembali untuk mengambil Penginapan 100 Tahun. Hari ini adalah harinya, Jo Gwan Woong.”


Pengawal Seo yang sedari tadi membidik Lee Soon Shin, mulai menyulut sumbu senapannya.


Yeo Wool merasakan kehadiran Pengawal Seo yang bersembunyi dan menoleh. Betapa kagetnya ia melihat Pengawal Seo yang bersembunyi dan mengacungkan senjata dari kejauhan. Ia memanggil Kang Chi. Kang Chi pun menoleh.


Tapi terlambat. Terdengar letusan tembakan, mengejutkan semuanya. Termasuk Pengawal Seo. Ia terkejut sekaligus ketakutan karena tembakannya luput. Lee Soon Shin masih berdiri tegak.


Tak percaya, Kang Chi menatap Yeo Wool yang tertembak pundak belakangnya. Ia segera menangkap tubuh Yeo Wool yang akan jatuh, dan memeluknya. Ia terbelalak saat merasakan tangannya berlumuran darah, “Yeo Wool-ah..!”


“Kang Chi-ya..” Yeo Wool menangis menatap Kang Chi. Dengan sisa kekuatannya, ia menggenggam lengan baju Kang Chi, “Jangan kemana-mana.” Dan Yeo Wool pun terkulai dan menutup mata.


Kang Chi terpukul melihat Yeo Wool tertembak. Dengan kesedihan dan kemarahan yang luar biasa, ia pun segera menghampiri Pengawal Seo yang gugup dan segera mengisi mesiu di senapannya. Para pengawal lainnya mencoba menghalangi Kang Chi, tapi Kang Chi menghajar mereka satu persatu. Hingga ia sampai di depan  Pengawal Seo.


Pengawal Seo semakin gugup, namun mesiu sudah terisi dan ia pun mulai menarik pelatuknya. Sayang sekali ia lupa menyalakan sumbunya. Senapanpun hanya menjadi tongkat pajangan.


Mata Kang Chi berkilat hijau saat ia merebut tongkat senapan itu dan membuangnya. Ia pun melempar Pengawal Seo hingga terjatuh dan memukulinya. Berkali-kali.


Semua orang terpana dengan kebuasan Kang Chi. Bahkan Jo Gwan Woong pun cukup gentar melihatnya.


Tidak puas dengan memukul, Kang Chi pun  mendorong Pengawal Seo ke tembok dan mencekiknya. Matanya menghijau saat ia mencekik Pengawal Seo, “Matilah. Kalian orang yang tak berguna, mati sajalah.”


Pengawal Seo mulai tersengal-sengal kehilangan nafas. Tapi Kang Chi tak mengendurkan cekikannya sedikitpun, malah semakin kuat, menyiksanya. Lee Soon Shin memanggil Kang Chi, tapi Kang Chi seakan tak mendengarnya. Lee Soon Shin memanggilnya lagi, kali ini lebih keras.


Kang Chi menoleh. Menatap wajah Lee Soon Shin, ia teringat akan janjinya yang tak akan membunuh orang karena itu hanya akan membuatnya menjadi orang jahat. Ia pun berkata pada Lee Soon Shin kalau pengawal Seo harus mati, “Tak masuk akal jika dia kubiarkan hidup,”


Dan Kang Chi pun bersiap untuk menghabisi nyawa Pengawal Seo, tak peduli perkataan Lee Soon Shin yang mengatakan kalau darah Pengawal Seo akan membebani kehidupannya kelak. Hanya suara lirih Yeo Wool yang membuatnya berhenti, “Kang Chi-ya..”

Eih.. itu suara Yeo Wool?  Ataukah suara roh Yeo Wool yang akan menemani Kang Chi selamanya?


Ternyata Yeo Wool masih hidup, namun kondisinya sangat lemah. Mata hijau Kang Chi meredup melihat Yeo Wool masih hidup. Dan suaranya pun kembali normal saat ia menyebut nama Yeo Wool dan berlari menghampiri Yeo Wool.


Gon berkata kalau kondisi Yeo Wool sudah kritis dan mereka harus segera membawanya pulang. Tapi Jo Gwan Woong tak menghendaki satu orang pun keluar dari penginapannya hidup-hidup dan menyuruh anak buahnya untuk menyerang.


“Hentikan sekarang juga dan mundurlah!” bentak Lee Soon Shin. Ia maju ke depan dengan garang dan berkata kalau Jo Gwan Woong membuatnya muak. Ia pun berteriak, “Jung Woo!”


Dan itulah sandi bagi para prajurit Lee Soon Shin yang sedari tadi mengepung penginapan muncul. Dari pintu depan, pintu samping bahkan di atap bangunan.


Lee Soon Shin memerintahkan mereka untuk menangkap Jo Gwan Woong karena telah bersalah melakukan pembunuhan dan  juga mencuri kekayaan negara dan menjualnya. Tak hanya itu, Jo Gwan Woong juga melakukan percobaan pembunuhan padanya, “Karena itu, aku akan menangkapmu. Apakah kau mau menyerahkan nyawamu di sini atau membuang pedangmu dan menyerah?”


Menghadapi pilihan itu, Pil Mo berbisik pada Kageshima tentang kebenaran tawaran Lee Soon Shin semalam yang memberi waktu 3 hari untuk mereka pergi. Kageshima mengiyakan, maka Pil Mo pun memutuskan untuk angkat kaki dari penginapan ini.


Jo Gwan Woong geram melihat sekutunya meninggalkannya. Tapi begitulah karma. Pengawal Seo yang sudah ditahan, berteriak memerintahkan anak buahnya untuk mengawal tuan mereka pergi. Para pengawal itu pun melemparkan bom asap dan mereka pun melarikan diri.


Para prajurit pun mengejar mereka, meninggalkan Kang Chi cs di halaman. Kang Chi menangis dan memeluk Yeo Wool erat.

Aihh.. Kang Chi, cepat bawa Yeo Wool pergi. Jangan cuman dipeluk!


Kabar tentang tertembaknya Yeo Wool sampai juga ke Chunhwagwan dan itu mengejutkan Soo Ryun. Chung Jo yang belum paham tentang senjata baru itu bertanya, senjata jenis apakah itu. Soo Ryun pun juga tak tahu pasti karena ia belum pernah melihatnya, tapi katanya jika orang tertembak dengan senjata pasti akan mati.


Chung Jo terkejut mendengarnya, “Apakah itu berarti Yeo Wool-ssi akan meninggal?” Soo Ryun hanya bisa menghela nafas, “Apa yang harus kita lakukan?”


Guru Dam memandangi putrinya yang terbaring lemah di tempat tidurnya. Guru Gong Dal memberitahu kata-kata tabib kalau hanya tersisa sedikit waktu bagi Yeo Wool.


Guru Dam teringat pada putrinya waktu masih kecil dulu. Saat itu Yeo Wool kecil meminta ayahnya untuk mengajarinya ilmu pedang. Karena dirinya, seorang anak laki-laki terluka dan menangis, “Untuk bisa melindung seseorang, satu-satunya cara adalah menjadi lebih kuat. Karena itulah aku ingin mempelajari ilmu pedang.”


Guru Dam terdiam, hanya mengepalkan tangan. Apakah ia menyesali telah mengajari putrinya ilmu pedang? Tak tahu. Guru Bong Dal dan Guru Yeo Joo hanya bisa memandang sedih pada Guru Dam yang meninggalkan ruangan.


Kang Chi menemui Biksu So Jung dan menanyakan cara untuk menyelamatkan Yeo Wool. Tapi Biksu So Jung menggeleng muram, “Tak ada cara untuk menangkal takdir. Karena ia tak menghindari takdir itu, maka sekarang ia harus menerima resikonya.”


Kang Chi masih tak percaya kalau tak ada cara untuk menyelamatkan Yeo Woo, “Aku harus bisa menyelamatkannya. Yeo Wool tak boleh mati.” Dan Biksu So Jung pun berkata, “Bagaimana jika itu adalah takdirmu juga? Kau tak punya pilihan lain selain menerimanya. Pergi dan temanilah Nona Yeo Wool. Hanya itulah yang bisa kau lakukan.”


Tanpa hasil, Kang Chi kembali ke Moo Hyung Do. Ia hanya mampu memandang kamar Yeo Wool dari kejauhan. Sung datang dan memberitahu kalau Guru Dam membawa para murid ke hutan untuk mengejar Jo Gwan Woong.


Guru Dam, Gon dan Tae Soo berpencar di hutan dengan masing-masing membawa sekelompok murid. Pengawal Jo Gwan Woong melaporkan hal ini pada tuannya dan meminta petunjuk apa yang harus mereka lakukan sekarang. Tapi Jo Gwan Woong malah balik bertanya dimana Pengawal Seo sekarang, “Coba tanyakan padanya, apa yang harus kita lakukan. Kita akan melakukan perintah Pengawal Seo.”

Ih.. Jo Gwan Woong kayanya shock deh kehilangan Pengawal Seo. Soulmate, sih..


Salah satu murid melihat persembunyian Jo Gwan Woong dan ia pun menembakkan panah asap berwarna biru ke udara. Guru Dam, Gon dan Tae Soo pun segera menuju kearah isyarat panah itu ditembakkan.


Jo Gwan Woong pun melihat panah asap itu dan menyadari kalau jejak mereka sudah terlacak. Ia dan pengawalnya pun segera melarikan diri, meninggalkan tempat mereka sekarang.



Tapi mereka sudah terkepung. Guru Dam, Gon dan Tae Soo datang dari ketiga sisi yang berlainan, mengepung Jo Gwan Woong. Pertempuran pun terjadilah. Jo Gwan Woong yang melihat celah kosong, melarikan diri bersama kedua pengawalnya.


Namun betapa kagetnya ia melihat Kang Chi datang dari sisi itu. Mata Kang Chi berubah hijau, membuat Jo Gwan Woong dan kedua pengawalnya yang sudah takut semakin takut. Kang Chi mengancam mereka, “Kalau kalian ingin hidup, buang pedang kalian dan menyingkirlah. Jika tidak kalian akan mati.”


Dan rasanya pengen ketawa melihat kedua pengawal yang sebelumnya garang mengawal Jo Gwan Woong sekarang membuang pedang dan kabur meninggalkan Jo Gwan Woong seorang diri. Ya, seorang diri karena pengawal lainnya sibuk melawan pasukan dari Moo Hyung Do.


Jo Gwan Woong pun memungut pedang yang tadi dijatuhkan dan dengan gemetar ia masih bisa mengancam Kang Chi, “Majulah kalau berani. Akan aku gorok lehermu.”


Tanpa melepaskan pandangannya, Kang Chi maju perlahan-lahan sementara Jo Gwan Woong tetap berkoar-koar, “Apakah kau benar-benar ingin mati? Hahh?”


Secepat kilat, Kang Chi mendekati Jo Gwan Woong, dan menebasnya.


Pedang itu terjatuh dengan cipratan darah. Terdengar raungan keras, membuat semua orang berhenti sejenak. Raungan itu milik Jo Gwan Woong yang memegangi tangannya yang berdarah-darah. Dengan dingin Kang Chi bertanya, “Apakah sakit? Sakit yang kau rasa tak sebanding dengan sakit yang kami rasakan selama ini.”


Jo Gwan Woong pun tersungkur setelah sekali lagi meraung kesakitan.


Wol Sun terkejut mendengar informasi dari teman-temannya yang memberitahukan  kalau Jo Gwan Woong ditangkap karena terbukti menjual informasi rahasia negara pada orang-orang Jepang dan sekarangi ditahan di pangkalan Angkatan Laut, “Dan katanya juga tangannya terpotong.”


Wajah Wol Sun pucat pasi, ketakutan karena ia memihak orang yang salah. Chung Jo yang berpapasan dengannya dengan kalem bertanya, “Apa kau sudah mendengar tentang kabar Lord Bi Jo?”

Wol Sun tak bisa menjawab. Ia hanya dapat minggir dan memberi jalan pada Chung Jo dan Gob Dan. Yay!


Yeo Wool akhirnya siuman, dan orang yang ia lihat saat membuka mata adalah Kang Chi yang bertanya khawatir, “Apakah kau baik-baik saja?”


Yeo Wool tersenyum dan meminta Kang Chi untuk membantunya bangun. Perlahan-lahan, Kang Chi membantu Yeo Wool untuk duduk. Tapi ia masih tetap khawatir. Yeo Wool menyandarkan kepalanya pada Kang Chi dan mengatakan kalau ia baik-baik saja. Ia juga bertanya tentang ayahnya. Ia merasa bersalah pada ayahnya.


Kang Chi meminta Yeo Wool untuk segera sembuh. Tapi Yeo Wool tahu waktunya hampir berakhir. Maka ia meminta, “Kang Chi, aku memiliki 3 permintaan. Maukah kau mengabulkannya?”


Permintaan Yeo Wool yang pertama adalah makan malam bersama orang-orang terdekatnya. Mereka pun makan malam dengan suasana ceria, hanya Guru Dam yang tertunduk muram mendengarkan Guru Gong Dal yang menceritakan kalau Gon yang setinggi itu ternyata kecil saat anak-anak. Yeo Wool membenarkan, “Ia lebih pendek dariku sampai umur 10 tahun.”


Gon malu dan berkilah kalau ia melampaui tinggi Yeo Wool setelah ia berumur 11 tahun. Yeo Wool menggoda Gon kalau ia suka pilih-pilih makanan. Gonita langsung mengernyit, “Kau tak suka apa?” Yeo Wool membantu menjawabnya, “Wortel. Gon tak suka wortel.”


Semuanya tertawa, termasuk Tae Soo. Kang Chi pun berkata pada sahabatnya, “Bukannya kau juga tak suka?” Senyum Tae Soo hilang, dan semuanya pun tertawa. Guru Gong Dal mengatakan kalau dilihat-lihat Tae Soo dan Gon itu mirip, “Sama-sama tak berpikiran fleksibel.”


Sung bertanya apa arti ucapan Guru Gong Dal dan Guru Gong Dal pun menjelaskan. Gon dan Tae Soo berdebat mereka tidak seperti itu.


Mereka tak memperhatikan kalau tangan Yeo Wool mulai gemetar dan menahan sakit. Guru Dam, yang sejak tadi tak pernah menoleh sekalipun pada Yeo Wool, ternyata memperhatikan putrinya. Begitu pula Kang Chi yang selalu mengkhawatirkannya.


Sumpit Yeo Wool terlepas dari tangannya, menimbulkan suara hingga yang lain pun menoleh. Dan menyadari kalau kondisi Yeo Wool bertambah buruk.


Darah mulai menetes dari pundak Yeo Wool. Kang Chi yang melihatnya meminta Yeo Wool untuk tak memaksa diri. Tapi Yeo Wool berkata kalau ia ingin tinggal lebih lama lagi. Semua memandang Yeo Wool dengan khawatir dan iba. Tapi Yeo Wool tetap pada pendiriannya.


“Kembalilah ke kamar dan beristirahatlah,” pinta Guru Dam. Untuk pertama kalinya ia menatap putrinya, matanya berkaca-kaca  mencoba menahan air mata.


Tapi Yeo Wool tak dapat menahan tangisnya. Ia hanya bisa meminta maaf dan terus minta maaf pada ayahnya. Guru Dam meraih tangan Yeo Wool dan menggenggamnya, matanya sudah basah, “Bagiku, kau adalah gadis yang paling hebat, Yeo Wool.”


Yeo Wool menangis tanpa suara. Semuanya terdiam mendengar ucapan itu dan ikut menangis. Guru Dam memanggil Kang Chi, “Kang Chi-ya.. kuserahkan Yeo Wool padaku.”


Kang Chi menelan air matanya dan mengiyakan.


Kang Chi menggendong Yeo Wool agar bisa beristirahat di kamar. Tapi Yeo Wool mengatakan permintaan keduanya, “Aku ingin jalan-jalan. Bersamamu. Hanya berdua.”


Kang Chi  pun membawa Yeo Wool ke tepi sungai. Dengan bersandar ke bahu Kang Chi, Yeo Wool bertanya mengapa Kang Chi takut pada laba-laba? “Karena punya banyak kaki.” Yeo Wool mengangkat kepalanya, “Hanya karena itu kau takut?”


Kang Chi mengangguk sayang pada Yeo Wool, “Memang tidak boleh?” Yeo Wool tersenyum lemah, “Boleh,”

Dan sekarang ganti Kang Chi bertanya. Masih tetap pada kenangan masa kecil mereka, “Apakah kau ingat ketika aku mengatakan kalau aku akan menjadikanmu sebagai pengantinku? Jika aku menanyakan hal yang sama denganmu sekarang, apa yang akan kau jawab?”


Yeo Wool terkejut mendengar hal itu, “Sejak kapan kau mengingatnya?” Kang Chi tersenyum dan berkata kalau ia ingat sesaat setelah ia mengetahui namanya, Dam Yeo Wool. Tapi mengapa Kang Chi tak mengatakan apapun?


“Karena dari sebelum itu, kau sudah mulai berarti bagiku,” jawab Kang Chi yang melanjutkan dengan pertanyaannya, “Apakah kau mau menikah denganku?”


Sejenak Yeo Wool tak menjawab, tapi kemudian ia berkata, “Aku tak bisa  memasak nasi yang enak.”

“Maukah kau menikah denganku?”

“Tapi aku tak bisa menjahit dengan baik.”

“Maukah kau menikah denganku?”


Yeo Wool menatap Kang Chi yang terisak dan berlinang air mata, “Jangan menangis, Kang Chi-ya. Aku tak ingin menjadi kenangan yang menyedihkan. Aku ingin menjadi kenangan yang membahagiakan. Aku juga tak ingin menjadi air matamu. Lebih baik aku menjadi senyumanmu. Aku berharap kau selalu berbahagia. Itulah permintaanku yang ketiga.”


Kang Chi menggenggam tangan Yeo Wool dan meminta, “Kita akan bertemu lagi. Aku akan menunggumu.”
Yeo Wool mengangguk dan mereka pun berkata, “Aku mencintaimu.” Mereka pun berciuman.


Dan butiran cahaya biru muncul mengiringi suara hati Kang Chi, “Ketika kita bertemu lagi.. saat itu aku akan mengenalimu terlebih dulu. Ketika kita bertemu lagi.. saat itu aku akan mencintaimu lebih dulu.”


Tangan Yeo Wool tiba-tiba terlepas dari genggaman Kang Chi dan kepalanya terkulai ke bahunya. Kang Chi memanggil-mangil Yeo Wool, tapi tak ada suara. Kang Chi pun menangis, memeluknya,


“Dan seperti suara nafasnya yang berhenti, saat itu pulalah waktuku juga berhenti.”

Komentar :

Bolehkah saya ngerecap hanya di bagian 1 saja? 

Selanjutnya : Sinopsis Gu Family Book Episode 24 - 2

147 comments:

  1. asek......akhirnya keluar juga,makasih y

    ReplyDelete
    Replies
    1. numpang comment yah mbak

      iya mbak dee aku setuju, soalnya buatku lebih menarik kalo endingnya pas tepat disini karena emosi penonton lebih dapet dan ngena banget
      gatau kenapa pas liat endingnya itu malah jd ngakak ga karu karuan seakan itu tuh aneh banget

      apa mungkin scriptwriternya emang buat gantung gitu karena mau dibuatin gu family book season 2 yang di jaman modern

      asli ketawa banget liat ini endingnya, bener bener kecewa deh gatau kenapa

      semoga ada Gu family book season 2 hihihihihihih

      Delete
    2. numpang ya...:)

      gila....commentny banyak banget..sampe cape scroll kebawahny....haha...

      uda ntn tadi siang...tapi tetep setia nungguin sinopsisny...

      sedih banget pas yeowoolny meninggal...

      masa pas ntn di part 3 aku kepikiran klo bakal berlanjut di masa depan..ga abis gtu aj pas yeowool meninggal...
      eh..pas nonton part 4 nya....haha....ternyata...


      itu endingny apa coba....wkwkwkwk.....mw dibikin season 2 kali ya?????? haha...

      Delete
    3. Yap memang endingnya sangat tidak terduga dan membuat tertawa terbahak-bahak :D
      Berharap ada season 2 nya karena masih kangen ingin melihat pemain-pemainnya :)

      Delete
  2. andwae,,,
    masa cuma part 1 aja mbak,,
    tanggung....
    :((

    ReplyDelete
  3. Aaahhhh.. bikin penasaran tingkat dewa...

    ReplyDelete
  4. kocak banget pas bongchul sama tmnnya masuk tempat penyekapan yeowool dan cuma mengagumi bola duri yg besar :))))))

    setiap adegan perpisahan di drama Gu Family Book ini bener2 bikin nyesek. :'(
    lagi2 di kantor nangis2an T_T

    ReplyDelete
  5. Ga boleh mb dee.. Lanjutkan part 2 nya.. Penasaran soalnya cuman liat raw.. Nangis" semalem.. Semungut mb dee..

    ReplyDelete
  6. sedih sedih T.T
    Tapi daebak sinopsis nya di tunggu part 2 nya

    ~dinda

    ReplyDelete
  7. Happy ending or sad ending sih.bikin galau nih ceritanya.ditunggu ia mba sinopsis part 2 nya.

    ReplyDelete
  8. wah brusan liat di youtube choi kangchi& yo wool d tahun 2013 waaaaaa.makasih mb sinopsisny.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tau link nya?

      Delete
    2. bisa nonton online di www.gooddrama.net
      jangan lupa kasih rate nya buat gu family book
      happy watching....
      :) :)
      eva martha

      Delete
  9. air mata jatuh sendiri ketika bacanya :(

    makasih ya mbak sinopsisnya

    ReplyDelete
  10. kl hanya bagian 1 air mataku ga akan berhenti ngalir mb.... :(

    ReplyDelete
  11. mba dee jangan bikin penggemar sinopsis gu family book galau dong jadi makin sedih kan jadinya, udh sedih karena yeowool meninggal ditambah mba dee cuma posting setengahnya aja

    _hamba allah_

    ReplyDelete
  12. jangan part 1 nya aja mba dee aku mbaca aja sampai nangis yang part 2 nya lanjutkan

    ReplyDelete
  13. yaampun sedih banget lihat Guru Dam menatap Yeowool.. sudah firasat bnget :( sumpah nangis nih .. untuk samping PC ada tissue >o< YEO WOOOOOLLLLL~

    ReplyDelete
  14. kayaknya bagian ke2 gak nyambung masak bisa ke jaman modern mreka .. mga cinta mreka di jaman modern bagian 2 nya gak pisah lagi ...

    ReplyDelete
  15. setelah adegan Wolryung dan Seohwa mati..
    adegan yoewol mati yang bisa bikin nangis T.T

    double sedih. adegannya sedih, bikin mewek, nonton eps ini semalem tanpa subs, makin SEDIIIHHHHH T.T

    untung mbak dee :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbk... aq nonton eps ini jg tnp subs.... adegannya sedih tp ga tau yg domongin apa... anehnya....kok bisa mewekkkk ya.... hehehehe
      untung dech ada mbk dee.... *peluk*

      lynds

      Delete
  16. "Ketika kita bertemu lagi.. saat itu aku akan mengenalimu terlebih dulu. Ketika kita bertemu lagi.. saat itu aku akan mencintaimu lebih dulu.." janji KC.
    So sweeet.. nyentuh bgt.. + bikin terharu secara dulu YW lah yg pertama kali mengenali KC sbg teman dr masa kecilnya..

    Huwaa.. GFB udah abis.., tapi endingnya masih kebayang terus..

    Makasih banyak yaa mbaa Dee n mba Fanny, buat kerja kerasnya selama ini udah sempet-sempetin waktunya buat sinop GFB yg kereen ini. I'm really gratefull n apreciate 4 u'r hard works..
    kamsahamnida unni.. :-)

    -ancel-

    ReplyDelete
  17. baca sinopnya aja bikin nangiss T.T apalagi kalo nontonnyaa.. ayoo part 2 nya mba Dee.. aku udah siapin tisu yg lebih banyak nihhh.. hehehehee

    ReplyDelete
  18. lnjt mba dee..masa cuma 1?? *berlinang air mata*

    ReplyDelete
  19. di lanjutin donk mbak...jangan 1 bagian ajah...nanggung hehe

    ReplyDelete
  20. ya di lanjutin donk mbak...nanggung ...
    udah seru nih...

    ReplyDelete
  21. wahai saudara2 pembaca harap siapkan tissue sebanyak2nya sebelum membaca sinopsisnya

    nyesek banget waktu lihat yeo wol meninggal, trus gag rela ama endingnya, kurang memuaskan, hehehe

    ReplyDelete
  22. It's like my "BIG" in last year.. Mian Seung-gi ya~~~

    ReplyDelete
  23. yang kuat bikin part 2 nya mba dee.. *kasih peluk buat mba dee*
    GFB tokoh utamanya kan KC, tapi kenapa KC ga ikut tantangan buku keluarga gumiho? hanya WR yang berani ikut tantanan 100 hari sampai akhirnya harus jd iblis dl maba dee? wae??? --"

    ReplyDelete
  24. teganya dirimu mbak menggantung episode ini TT

    ReplyDelete
  25. Ditunggu part 2 nya mb dee....(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ ) Ɨƚι̇ƙƨ̃.. Ɨƚι̇ƙƨ̃..

    ReplyDelete
  26. Bener sinopsinya bikin nangis mbak..mana yg part 2 mbak saya mau T_T

    ReplyDelete
  27. meskipun akhirnya endingnya ketemu lagi stelah 400tahun lebih lamanya...tapi kasian banget liat kang chi hidup kesepian mengikuti pergantian jaman-ke jaman.trus ngapain aja ya kang chi selama ituuu..hhuhuhuhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, anehnya apa gak ada yang curiga dengan KC yang gak menua. gimana identitasnya? ato jangan-jangan adegan penutup yang ada reincarnasinya Gon sama LSS itu buat nunjukin kalo petugas keamanan dah curiga... hmmm... bisa jadi cerita berikutnya nih. secara YW dah kaya secret agent gitu gayanya. bakal ada sekuelnya gak ya... Ngarep!

      Delete
    2. emang di jaman moderen ada gon ya mb'??
      perasaan cuma pelayan choi.. hong man,,ma bong chul and the genk..bonita ama patung lee shon shin lah...wah.. kurang merhatiin aq

      petugas keamanan mana mb' yang curiga..??

      Delete
    3. di paling akhir sendiri ada kok Gon ama LSS

      Delete
  28. sedih bgt ending part 1 ini T.T
    tolong cepat lanjutin ya mbak Dee jebal

    ReplyDelete
  29. hweee.... nangis sendri dpn komputer kantor... untg ga da yg liat...

    perpisahan yeo wool yang menyedihkan...

    ReplyDelete
  30. semalem pas nonton pakek bahasa kalbu aku nangis...skrg baca sinopsisnya jg aku nangis, aaahhh bener" buat sedih :(
    ternyata emang bener dr awal kang ci udh memilih yeo wol tp dia gak sadar krn wkt itu yg dipikirannya cmn keluarga angkatnya jd perasaan dia ke yeo wol msh blm keliatan
    pleaseee mbak de part 2nya lekas di post ya ya ya ^^

    ReplyDelete
  31. Hueee.... tebakan ku salah klo Yeo Wool bakalan hidup dan KangDam happy ending, biasanya akurat loh yaah sekitar 15% lah #gubrak
    Segera di post dong part dua nya aku penasaran bngt sm kang chi yg di masa skrgnya... *nangis sepuluh galon, amazing sedih bngt* :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(:'( :'( :'( :'( :'(:'( :'( :'( :'(:'( :'( :'( :'( :'( :'(:'( :'( :'( :'(
    Tolong di post ya part 2 nyaaa... please please please please.............. kamsahamida... i will miss you gu family book & kangdam couple :*

    ReplyDelete
  32. mbakk dee sambungin lg donkk...
    aq ykin dirumh mbak dee udah ada se ember air mata ne///

    ReplyDelete
  33. lanjut..lanjutkan..
    mba dee ngga rela nie drama selesai atau ngga suka sama endingnya.?
    kalo aku gara-gara nonton endingnya malah jadi kepikiran terus, ngga rela kok akhirnya begitu, kurang plong.,maunya ada season ke 2..maunya liat kang chi bahagia, kasian dia selalu jadi orang yang ditinggalkan...
    dari sekian banyak episode,yg paling bikin aku nangis senangis-nangisnya ya episode terakhir ini. aku kira ramalannya ngga akan bener soalnya yeo wool selalu optimis dan ngga pernah mau percaya sama ramalan itu. tapi..tapi...sekali lagi kang chi harus kehilangan.

    ReplyDelete
  34. Hahahaha
    boleh juga tu idenya mba dee, ngebangunin papa wol ryung utk nyelamatan yeon wool...

    ReplyDelete
  35. kalau aku sih takut sama yang banyak kakinya, juga sama yang ngga ada kakinya >,< *komen ngga penting*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gak ada kakinya... ular kali..

      Delete
    2. mb' fanny takut ama yg terbang2 itu lho...:) yg itu saya juga takut mb' fanny...

      Delete
  36. Iya mba Dee... Sampe sini ajaaaaaa *teriak histeriss..
    Soalnya kelanjutannya malah bikin ngakak sekaligus bikin senewen..
    Sw-nimmmmmmm, kami butuh season duaaaaaaaa *tereak maksaaaaaa
    Mb De gomawo.. Gak usah dilanjutin mb..wkwkwk... *lari sblm dilempar durian sm para readers*

    ReplyDelete
  37. Ъќ nyangka endingnya ampe 2013 (.̮)‎​​ђёéђё(.̮)‎​​ђёéђёђё

    ReplyDelete
  38. Sejak awal jalan cerita gfb ini bagus untuk diikuti.
    Apalagi baca sinop duet m'dee & m' fanny tambah semangat deh ikuti trs gfb.
    Tp kalau boleh milih aku ikut m' dee cerita cukup sampe di part 1 ajah.. hehe
    Part 2 ??! Gimanaaaa...gitu ^_^

    ReplyDelete
  39. Tuh kan mbak dee..smua mnta lanjutin lagi bagian 2 nya. Klo cm bwt bagian 1 z ntar mbak dee kami demo krn uda bwt readers nya galau hahaha..

    *meniq*

    ReplyDelete
  40. part dua nya manaaaaaaaa, mb dee plzzz lanjutiinn T___T

    klo perlu mb dee tambahin sndiri gpp..

    jd gu fam book 2 gitu mb dee, aku lebih suka crita" khayalan dr mb dee yg gaje tp seruuuuuu ahahaha..

    ayook lanjuuutt mb deeee, bikin gu fam book part 2 versi mb dee sndiri \^o^)/

    "nina"

    ReplyDelete
  41. DAEBAKKKKK, Kangchi Gumiho pertama yg jadi manusi!!! pantesan judulnya jd Kangchi the Beggining bukan Gu Family Book. tp salut sama endingnya yg ga ketebak hahaha. berharap ada kelanjutan love story kangchi & Yeo woll yaaa

    ReplyDelete
  42. Sejak awal jalan cerita gfb ini bagus untuk diikuti.
    Apalagi baca sinop duet m'dee & m' fanny tambah semangat deh ikuti trs gfb.
    Tp kalau boleh milih aku ikut m' dee cerita cukup sampe di part 1 ajah.. hehe
    Part 2 ??! Gimanaaaa...gitu ^_^

    ReplyDelete
  43. Hua huua huuua ayoo mbak dee part 2 nya,kajja kajja,#nangis pas guru dam ama yeowool

    ReplyDelete
  44. endingnya cukup memuaskan si menurut gw...
    apalagi klo ada part 2 nya pasti bakal seru...

    ReplyDelete
  45. hua.. sedih... sejak nonton drama ini aku baru nangis pas Guru Dam dan Yeowool makan bersama.. sedih bgt pas guru dam bilang "yeo wool, kau gadis yang paling hebat!!"
    T_T

    ReplyDelete
  46. lanjutin part2 nya mba dee, walaupun katanya gaje tpi gapapalah daripada bikin galau

    ReplyDelete
  47. sumpah pas nonton langsung air mata g berhenti ngalir pas di adegan ini, itu bener-bener bikin nangis, g pernah gw nangis gara" drama, paling cuma ngerasa kasian, tapi yang satu ini sukses bikin sejuta bawang bombai utk mata gw, gw jadi ketawa sendiri mengingat bisa ampe nangis gara" drama ini, wkwkwk

    ReplyDelete
  48. Aaaah, mbak dee banjir banjir banjir! T,T Aaaa, ternyata takdirnya YW benar!! Kalo endingnya begini jd sad ending dong, tp kalo endingnya ada reinkarnasinya YW benar-benar harus dituntaskan ituu! Nanti ceritanya ky kata-kata KC "Ketika kita bertemu lg, saat itu aku akan mengenalimu terlebih dahulu. Ketika kita bertemu lg, saat itu aku akan mencintaimu lebih dulu" :')

    ReplyDelete
  49. Saat kang chi ngomong ke yeo wool :
    Apakah kau mau menikah denganku?
    Aku tak bisa memasak nasi yang enak.
    Maukah kau menikah denganku?
    Tapi aku tak bisa menjahit dengan baik.
    Maukah kau menikah denganku?

    jadi inget Wol Ryung ngelamar Seo Hwa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seandainya yeo wol dan kang ci sempat memiliki anak seperti wol ryung dan seo hwa....setidaknya ada kenangan yg ngebahagiain gitu haha :D #lohloh

      Delete
  50. kata "saranghae" baru di ucapain di pertemuan terakhir ya, kemaren" baru ngomong "suka" bukan "cinta", OMG makin bikin nangis

    ReplyDelete
  51. aku live streaming mlm tadi, spechless nglihat adegan Yeo Wool meninggal, nyeseeeeek banget. meski gak ngerti apa yang mereka omongin ditepi sungai, tapi aku dah nebak, mereka akan berjanji bertemu dikehidupan berikutnya. makasih buat mbak dee dan mbak fanny yang udah ngerecap. aku jadi lebih ngerti jalan ceritanya. cepet juga recap episode terakhir ya mbak. salah satu drama fav ku setelah Hong Gil Dong.

    ReplyDelete
  52. Yaa mba dee, knpa cmn part 1 sja sih ?? Nanggung mba dee, tpi sinopsis'a keren aku smpai nangis bca sinopsis'a.., sdih bnget pas Kang Chi nangis krena yeo wool meninggal ;(

    ReplyDelete
  53. omo OO beneran meninggal,, atuh gak rido lah TT tisu mana tisu,,, TT lanjutin ya makasih sinopsisnya

    ReplyDelete
  54. Kiyaaa.. menurutku part 2nya ngga usah lanjut juga gpp, secara kira2 bisa nebak2 sendiri ceritanya sambil senyum2 liat reinkarnasi KC dkk 422 thn kemudian..

    He..he.. KC msh nyimpan baju merahnya..

    Ehh gonita berubah jadi cewek cantik 422 th kemudian.
    MBC teteeep jadi preman >.<

    Hee.. lumayan dweeh buat menghibur abis mewek liat sad ending di eps sebelumnya..

    -ancel-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ups salaah KC mah ngga reinkarnasi yaa, dia kan setgh gumiho jadi ngga bisa mati2 kaya papa WR..

      Delete
  55. ngliat videonya nangis baca sinopsisny nangis jg dr smlm mpe skrg ttep jha msih nangis,aer mata udh seember nih yg kluar..tq yaa mb dee ditunggu lnjutannya..


    *mimi*

    ReplyDelete
  56. Thank's buat sinopnya mbak Dee.. lanjutin ya, haaa,, mewek bacanya apa lagi nontonnya, sampe nangis adegan Yeo Wool mati,,

    ReplyDelete
  57. mbaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkk part 2 nya mana? galau nungguin part 2 nya, tiap saat buka2 blog ini ga muncul2.....
    please mbak.....
    makasih buat sinopnya, daebak...

    ReplyDelete
  58. akankah akan ada GFB jilid 2????
    belum afdol kalo ga liat kng chi dan yeo wool bener2 bersatu..
    ish.. udah berkaca2 ni mbak baca sinopsisnya..
    huhuhuhu :(
    mungkin endingnya dibuat di masa yg akan datang biar penonton ga terlalu sedih krn ending yeo wool meninggal.. kasian kan kang chi nya..
    ah, bener2 deh ni drama, berkesan banget!
    tumben ga rela kaya gini kalo dramanya tamat T^T
    makasi banyak ya mbak fanny dan mbak dee yg udah mengobati rasa penasaran akan drama ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo gw blom afdol klo belum liat kang chi jd manusia... cerita ny jd sia2, 2 siluman tp gagal semua jd manusia.. tdk ada yg namany harapan, karna harapan ny hilang bersama yeo wool... mungkin klo ada season dua akan lebih bijak..

      tunjukan bahwa semua impian tu bisa tercapai klo kita berusaha dan pantang menyerah tuk mewujudkan ny..

      Delete
  59. mb dee, q emang lom liat smpe trakir....tp mnurut q,mungkin kalo 22 nya dibikin mninggal dan ktemu lagi d kehidupan slanjut ny, yach apa beda nya GFB sama drakor yg laen....mnurut q gk masalah klopun YW harus mninggal dl ...toh pada akhir nya mereka bersatu & ramalan biksu so jung gk sepenuh nya tepat sasaran....
    YW gk harus menghindari takdir nya, walaopun hrs mninggal dl baru bs b'1 sm CKC....meskipun nyesek jg liat YW hrs mninggal
    kn klo di kehidupan nyata, manusia berencana Tuhan yg menentukan. Klo drama, penonton berkehendak, SW nim yg Memutuskan
    *bonita*

    ReplyDelete
  60. yang membuat drama ini lebih menarik saat kata "takdir" itu tidak bisa diubah oleh siapapun..

    klo yeo wol gak mati jatoh donk pamor si biksu so jung...:)heheeh..

    salut buat penulisnya...

    hampir keq ending nya drama faith..
    kepercayaan kang chi lah yang ngebuat dia bisa ketemu yeo wool lagi..
    dan mulailah kisah baru "return of kang chi" *ngarep teramat sanga
    t


    ReplyDelete
  61. Hiks,,, Nangis sambil peluk mba' dee,,, lanjut bagian 2-nyaaaaa,,,

    ReplyDelete
  62. hah...baca koment di atassemua..jadi heh sesuatu,,,film ini nyambung ke tahun 2013 ?????

    jadi Kang chi ceritanya nungguin 400thn buat ktm reinkarnasi yeo woll

    ini mah mirip aja ma cerita Faith...ke masa depan deui...haha...SWnim - nya..udah ga ada ide ceritakali...

    kasian atuh KC ,semua temennya meninggal...dia sendirian....hmmffff

    padahal cerita awalnya udah bagus yah ? endingnnya aneh yah ?

    san

    ReplyDelete
  63. hwaahwaa sedih bgt ciee bc sinopny tp koq g lengkp cie unnie adegan kangci dtendang yeowol koq dpotong pdhl sweet bgt....
    udh nontn cie smpe akhr tp pke bhz tarzn g ad subny, dtngg part 2 ny

    ReplyDelete
  64. ending nya sich gak aneh...

    malah bagus menurutku..
    kita tau klo kang chi orang yang menepati janjinya..
    menunggu yeo wool
    kn ktnya kang chi juga klo keturunan wol ryung itu orang yang setia...:)

    drama ini sesuai kepercayaan nya orang sono.. klo reinkarnasi itu ada..
    beraharap gu family book2...



    ReplyDelete
  65. kenapa gak kang chi aja yg ketembak kan dia bisa sembuh sendiri...koko aku jadi dendam ya sama pengawal seo.
    endingnya bagus,cuma kurang puas gimana gitu,,,
    harusnya setelah ketemu,ada kelanjutan cerita gimana kang chi menjalin hubungannya lagi sama yeo wol dari awal.jadi penonton itu yakin kalo mereka tetep bersatu.meski aku ga pernah nyangka reinkarnasinya sampe ke tahun 2013,ga papalah...
    yg pentiing intiya mereka akan selalu mencintai meskipun yeo wol ga inget,tpi akhirnya dia juga akan cinta sama presdir kang chi(mobilnya kang chi keren lho...)
    Tap iapa kang ga kesepian ya nunggu 422 thn dia sabar bgt yah.secara aku aja kalo nunggu makanan 30 menit aja dah gak sabaran....kang chi huebattt....

    kirim surat ke PD nim nya yuk...adain gu family book season 2 di 2013.
    mbak dee hwiting..!!!!

    -sasa-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa gak kang chi aja yg ketembak kan dia bisa sembuh sendiri...kok aku jadi dendam ya sama pengawal seo.
      endingnya bagus,cuma kurang puas gimana gitu,,,
      harusnya setelah ketemu,ada kelanjutan cerita gimana kang chi menjalin hubungannya lagi sama yeo wol dari awal.jadi penonton itu yakin kalo mereka tetep bersatu.meski aku ga pernah nyangka reinkarnasinya sampe ke tahun 2013,ga papalah...
      yg pentiing intiya mereka akan selalu mencintai meskipun yeo wol ga inget,tpi akhirnya dia juga akan cinta sama presdir kang chi(mobilnya kang chi keren lho...)
      Tapi apa kang ga kesepian ya nunggu 422 thn dia sabar bgt yah.secara aku aja kalo nunggu makanan 30 menit aja dah gak sabaran....kang chi huebattt....

      kirim surat ke PD nim nya yuk...adain gu family book season 2 di 2013.
      mbak dee hwaiting..!!!!

      -sasa-

      Delete
    2. oh yaa mobilny itu lamborghini *benernggk yatulisannya* kan jgn2 itu mobil pribadiny Lee Seung Gi...
      klo kata Kang Chi ke Yeo Wool : ''mataku hanya tertuju padamu''
      ini kataku ke Kang Chi :
      ''mataku tertuju pada mobilmu''
      Plaaak*digetokyeowool*


      *mimi*

      Delete
  66. klo menurut aq endingnya sih emg agak aneh. Bagus banget kalo bisa hepi ending. Tapi klo boleh YWnya emg diceritain meninggal lebih bagus ending reinkarnasi, setidaknya kan KC bisa ketemu YW lagi, terus g akan ngerasa sendirian. Tega bgt klo akhirnya KC harus hidup sendiri tanpa orang yg dia sayangi kan?meskipun emg ahrus nunggu ratusan tahun. daripada cuma sampe YW meninggal di sungai ajah mah berasa nyesek bangeeettttt,,
    aduh aduuhhh..belum bisa move on dari GFB niiihhh..

    ReplyDelete
  67. kisah pertemuannya mirip drama faith..

    gaya kang chi dan yeo wool mirip city hunter.. rambut kang chi kayak lemin hoo..gaya suzy juga kayak park min young ditambah mobilnya itu lho..

    apakah ada maksud sendiri dari sang penulis????hehehe..
    pkirkanlah sesuai keinginan anda..

    daebakk

    ReplyDelete
  68. Walau part 2 nya gak nyambung dan sudah tau endingnya, tp kayaknya gak afdol kalo gak baca sinopnya Mbak Dee.. So, mbak Dee ditunggu lanjutan part 2nya sekalian buatin cerita Kang Chi n Yeo Wol setelah bertemu di 2013 versi mbak Dee... Pasti lebih seru.. Ditunggu sinopnya :-)

    ReplyDelete
  69. Mnurut q endingnya ckup memuaskan koq ;)
    wlaupun q jga brharap ada jilid 2, hmm... Ga prlu jilid 2 lah, episode special aja gtu yg nyeritain khidupan KC n YW dimasa dpan jga gpp koq hehe

    Btw, itu KC kn nunggu slama 422 thun yha? Brarti kisah KC tuh mulai thun..*kalkulator* ah, 1591...
    Trus brati WR ktemu Seo Hwa thun..1571 yha? Ahh... Aku jadi pingin hidup d thun itu, biar papi gumiho bwt aq aja :DHAHAHA*ktawa evil*

    Tpi kcian jga KC slama 422 thun ga ada yg nemenin.... andai aq miho *lirik shin min ah* aq psti akan menemanimu Kang Chi~ya...

    Btw, JGW kira-kira ada renkarnasinya ga yha? Klo ada, pingin q bejek" trus q bwt sambel trasi tuh orang*eh? Emng dia orang*

    Mian yha dee eonni, komen q jdi ngawur gini, cuma pingin melampiaskan ksedihan krna bkal eh udah kangennn bgettt ma ni drama trutama my lovely appa Wol Ryung...

    And THANK YOU KAMSAHABNIDA GOMAWO bwt duo eonni terkece fandee.. We love you... Dan ditunggu proyek duet brikutnya.. *bungkuk 90 drajat*

    ~maymi emilia~ :*

    ReplyDelete
  70. hiks hiks...T__T SEDIH BANGEET....
    g rela liat yeowol ninggal..:(
    endingny meleset,,g sesuai harapan..:(

    ReplyDelete
  71. Lanjuting part II nya dunk, tanggung bener bacanya... hehehe... tq banget sinopsisnya!!!

    ReplyDelete
  72. bner2 harus terbuka dg ending yg mengejutkan.
    Gomawo mb dee n mb fanny sinopsis ny.
    _vita

    ReplyDelete
  73. Kang Chi menggenggam tangan Yeo Wool dan meminta, “Kita akan bertemu lagi. Aku akan menunggumu.”: Bukankah ini isi inti dari lagus last wordnya lee seung gi y. KC yang menunggu YW bahkan sampe ratusan tahun, "aku akan menunggumu".

    Dan lagu dont forget meNya suzy berisi ungkapan supaya jangan lupain dia meskipun harus nunggu sampe kapanpun, "tunggu aku dan tepati janjimu"

    dan akhirnya KC ketemu YW lagiii, dan sesuai ucapannya KC yang mengenali YW terlebih dahulu, KC yang ingat YW terlebih dahulu, dan KC yang mencintai YW terlebih dahulu.

    Endingnya keren dan g terduga, lebih kompliiit lagi klo ada sedikit adegan d mna YW modern mulai menyukai KC. aarrgghhh,, nyesek banget siih endingnyaaaaaaaaaa..
    nangis meraung raung.

    -Elva-

    ReplyDelete
  74. Beneran yeo wol meninggal?? Gak ikhlas, gak ridho. Gimna dg kang chi?? Part 2 nya dnk cepet nanggung bnget. Air mata ngalir terus. Terharu..( !-! )
    Msch mba bwt sinopsis GFBx..


    *Lyndha*

    ReplyDelete
  75. Ya ampyunnn sedih bgt ceritanya T-T
    Akhirnya GFB selesai jg, moga2 gantinya ceritanya sebagus GFB

    ReplyDelete
  76. Gomawo ya mb dee sinopnya...
    Tapi aku baca dari twitter katanya scriptwriternya blm nyiapin buat Gu Family Book season 2.Tapi aku berharap moga aja bnr-bnr ada Gu Family Book season 2 nya

    ReplyDelete
  77. nanggung banget niiiih sinopsisnya.... part 2-nya jgn kelamaam yaa mba...;-)

    ReplyDelete
  78. menguras emosi dan air mata mbak dee,,
    lanjut donk ke part II,, nanggung mbak dee,,, :(

    ReplyDelete
  79. akkh Final,, iikkhh mbak kata bapakku klu melakukan sesuatu gak boleh setengah-setengah ntr dapet jodohnya setengah-setengah juga looh :P
    ayo dong mbak demi pecinta GFB yah...yah...yah... pleas *ngarep bgt*
    and kamsahamida buat sinop final part satunya akkhh coba ada episode special klu gak kayak naughty kiss kan ada edisi special Youtube,, nah GFB juga bikin edisi specialnya biar afdol
    ^^v

    ReplyDelete
  80. endingnya mengarah ke gu family book seasons 2 (ala modern), semoga saja..

    ReplyDelete
  81. lanjutkan mba dee..
    jangan setengah setengah..
    galau nihh,, :'(

    ReplyDelete
  82. Mbak dee, terima kasih sinopsisx dan dilanjut yeah bagian 2-nya. :)

    ReplyDelete
  83. Lanjutin donk mbak,,cz kl tar da season 2 nya gk kan nyambung kl part 2 nya gak d posting,hehe..

    Dari awal eps sih aq uda curiga ni bkal ada season 2 nya,,soalnya judulnya aja Gu Fam Book/Kang Chi The begining,,mgkin emg sw-nim uda nyiapin crta GFB/Kang Chi The Ending,,di zaman modern tu stlah mrk ktmu Kang Chi akhirnya pengen jd mnusia lg n mungkin akn lebih fokus pd pncarian buku klwrga Gu itu,,cz smp skr qt kn g tw bntuk tu buku ky gmn??
    Tp itu sih cm imajinasi aq aja,,mga bs dilihat sm sw-nim n bs jd inspirasi bwt bkin GFB jilid 2,,hehehe..

    Awas lho mbak kl g dposting aq laporin sm Jo Gwang Woong,ckckck..

    *fanny*

    ReplyDelete
  84. Sedih sedih yeo wool meninggal, kang chi nunggu reinkarnasi yeowol ampe 244 tahun. Tapi akhirnya lucu juga liat orang2 pada reinkarnasi.

    ReplyDelete
  85. Ino pada hari ini , banjir bandang menerpa orang - orang yang membaca sinopsis ini. termasuk pembaca beritanya !!! wwkwkkwkw... tisu mana tisu ?????? mbak fanny ......

    ReplyDelete
  86. Mba fanny wlopun ak udh ngrasa klo end'a bkln aga mnggantung,,cman ak ttep aja nie dbuat pnsaran sma sinopsis eps 24 part 2ny. jd please share'in dng buat sinopsis eps 24 part 2ny,,ya mba fanny. Makasih mba fanny :D

    ReplyDelete
  87. Pertama-tama gomawo ya mb dee... ditunggu sinopsis part 2 nya...
    Setuju banget sama yg lain,semoga ada Kang Chi The Beginning season 2 nya... Klau cuma berhenti disitu aja nanggung rasanya...
    Trus bukannya Chung Jo itu ngeracunin Jo Gwan Woong ya?? *aku baca dari sinop di kdramachoa* Tapi disini kok gak di terangin bagian itu??soalnya pingin banget liat Jo Gwan Woong menderita *lbh tepatnya pingin liat Jo Gwan Woong mati* hehehe....
    And the best deh buat seung gi and suzy akting nya bagus banget...
    And semoga klau ada season 2, akhirannya happy ending bukan sad ending or nanggung ending *bahasa apaan tuh*

    -Feby-

    ReplyDelete
  88. Menurutku endingnya lumayan lah,setidaknya gak maksa harus happy ending di jaman joseon. Jadi ceritanya sampe tahun 2013 KC belum juga nemuin buku itu,mungkin karena keinginannya buat jadi manusianya sedikit berkurang kali ya karena dia mau nungguin reinkarnasinya YW jadi dia harus panjang umur biar bisa ketemu. Dan emang kan salah satu syarat buat bisa nemuin buku,identitas KC sebagai siluman gak boleh ada satu manusia pun yang tau. Jadi ya KC baru bisa nyari bukunya di jaman yang orang-orang terdekat KC udah gak ada. Sedih sih,karena artinya KC selama ini hidup sendiri. Tapi emang sih yang ending Gon muncul itu rada gantung banget. Hehehe.. Sori ya kepanjangan komennya.

    ReplyDelete
  89. Kakak, dilanjutin Ya,,,,,,,,
    Penasaran banget soalnya, dari tab comment juga.
    Ayo..ayo..
    Fighting!!!

    ReplyDelete
  90. Ba dee-ba fanny..
    Makasih yaa dah ngerecap GFB.. ditunggu part 2nya biar afdol gt ;)
    Poko'e appreciate bgt sama kerja keras kalian hwaiting.. o((*^▽^*))o
    --aira-

    ReplyDelete
  91. nagis lagi, nangis lagi.. T__T, banjir bandang melanda gue..:(
    gue g rela yeowol meninggal,,sedih bnget liat KC..:(
    makasih eonni, part2 ny dtunggu..

    ReplyDelete
  92. mba dee,, please lanjutin sinop 24 part 2,, jng biarin kita2 gk bisa tidur gara2 penasaran...

    ReplyDelete
  93. abiss nangis berember-ember...lebay.com :)
    eh,,,liat semua"a reinkarnasi,, ngakak smpai perut mules2 guling2// lucuabis whua hahhaaaa :),,, yhank's mba /// daebak....gomawo

    ReplyDelete
  94. kangchi,,,,miss u :)

    ReplyDelete
  95. mbakkkk.... kita akan selalu mengunggu part 2nya....
    pleass...

    ReplyDelete
  96. yang fannya mbak dee kagum itu:150 KOMENTAR??? PLIS MI APA?! haha
    MBAK FANNY-MBAK DEE DAEBAK!!!

    ReplyDelete
  97. aaaaah, ini air mata haru apa air mata sedih??(?) :'(

    ReplyDelete
  98. SERATUS LIMA PULUH KOMENTAR???

    ReplyDelete
  99. Suzy : '' aku merasa seperti Yeo Wool yg nyata & Lee Seung Gi oppa seperti Kang Chi ''...
    Woaah mrk udh menyatu dgn krakterny skalipun lg nggk syuting,chemistry mrk udh klop bgt,pengen liat lg kolaborasi Seung Gi & Suzy slanjutnya..
    Ditunggu part 2nya mb Dee,Gomawo :)

    ReplyDelete
  100. Berharap Ada Season yang ke 2 !!!

    ReplyDelete
  101. bakalan kangen sma kang chi ya,,,

    ReplyDelete
  102. yah padahal penasaran banget sama episode 24 part 2 nya hoho tapi makasih banget ii postingan sinopnya :) bikin melongo,ketawa,nangis hoho daebak ceritanya ! #pemainny juga sih yng jd faktor utamanya haha :)

    ReplyDelete
  103. gara-gara ini aqu suka lee seung gi .. Suaranya asli merdu euy.. Lagunya suka.. *weww c0ment ga nymbung

    g0maw0 mba fandee .. Tp,pliis lanjut part 2 nya ya.. Ya ya ya.. Hee

    sbnr'y aqu msh ngarep wol ryung + seo hwa muncul lg di ending,,mzkipun dlm mimpi.gpp. aqu pngn bgt liat wol ryung + kang chi pelukan..
    *manis liat senyumnya wol ryung

    yeo wool + kang chi.. Aqu fkir bkal happy ending.. Tp,gpp sih klo sad ending juga cuma mungkn jgn dgantung gtu critanya..hee

    btw,mba fany mba dee abis ini mau ngrecap sin0p aph?? Aqu reader setia untk kalian..hee

    esa..

    ReplyDelete
  104. Ketika kita bertemu lagi.. saat itu aku akan mengenalimu terlebih dulu. Ketika kita bertemu lagi.. saat itu aku akan mencintaimu lebih dulu
    air mata berjatuhan ni pas baca bagian yg ini, iyadeh mending sampe sini aja, kalolanjut sinop 2 ceritanya malah konyol -_-

    ReplyDelete
  105. seandainya wol ryung mmlih mnunggu seperti kang chi...pasti kang chi akan ada temen....

    kan kasian 422 th sendrian...

    part 2 please...

    sekalian season 2 nya...

    gumawo mb dee

    ReplyDelete
  106. Beda ny film korea sm sinetron/film lokal qt ya itu.. cerita ny psti ga mudah d tebak. N ending ny kadang nyesek bgt tp d ujung crt ada nice ending ny (ex. Faith. Arang.gufamilybook.rooftopprince.dll) selalu deh.. ending ny psti mesti nunggu sekian hari bulan tahun dlu.. dan beda ny lg.. kdrama itu jrg bkin sesion ke sekian ny.. ga kyk film sinetron lokal. Sesion ny ampe ga prnh abis.. full house 2 aj tyg stlh skian thn lamany dr fullhouse 1 n so psti crt ny ga nyambung..

    Itu lah asik ny nonton korean drama...

    Yesss.... i'm korean drama addict...

    ReplyDelete
  107. Sedih bgt T.T ga kuaaaat T.T
    Apalagi pas bagian2 akhir kang chi sama yeo wool berduaan T.T

    ReplyDelete
  108. akhirnya baca sinopsis terakhir :(
    jadi nangis terpingkal-pingkal T.T

    gomawo mba dee :)

    *viina

    ReplyDelete
  109. saat itu pula waktuku berhenti T.T
    mba de part 2 nya manaa??

    *nisa

    ReplyDelete
  110. udah baca endingnya... Dan, ya. Kl kata saya, endingnya itu bner2 kembali ke judulnya.. "Kang Chi, the beginning." yang udah tau ending nya, coba deh dhubungn ke judul itu. Kali aja ntar ketemu maksud dan inti di sana :D
    #saya agak lumayan mudeng sih
    #lhaterus? #buang ke genteng

    Dan saya baru dpt filmnya full hr ini. Stlah lihat2, saya agak gemes sm aktingnya Suzy... Mau nangis itu kok ya gak jadi jadi... Gak netes2 gtu air matanya X)) bikin gregetan, dah. Dan kadang saya kaya gak liat perubahan ekspresi yg tampak jelas dr dialog 1 ke yg lainnya... Hoho, ini pendapat pribadi loh, ya...

    Tp scra keseluruhan, I love this drama :D
    Lumayan untuk nostalgia Inuyasha jaman muda dulu. Lol =D #ah,jd inget umur

    #nasa

    ReplyDelete
  111. GAK BOLEEEEEHHHHH.... Gak boleh mbak dee kalo cuma sampe part 1 aja.. Pleaseeee tolong lanjut part 2 nya, nanggung nih satu part lagi, ya..ya..ya..ya..???!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. maap lupa tulis nama saking napsunya minta dilanjut :b

      Berharap sangad ada season 2 nya.. AMIN..

      _janah_

      Delete
  112. gumawooo mbk deee
    ditnguu yaaa part 2 nya...cz br nnton pke bhasa kalbu, gak ngeh jdnya apa bhasanya...
    hahhaah:D

    ReplyDelete
  113. klo menurut q emg lebih bagus ne drama ending ny smpe part ne ja, soalny emosi penontn lg memuncak n air mata lg deres2ny ngalir,pasti lbh berkesan dan lbh greget endingny,didukung jg kalimat terakhr KC :
    "Dan seperti suara nafasnya yang berhenti, saat itu pulalah waktuku juga berhenti”.
    slesai deh neh drama, g ush da tambahan crta lg,.

    sinopsis dah tamat, tinggal berburu DVD ny sekarang biar lbh afdol, hahhaha, .
    ^^

    ReplyDelete
  114. Kalo aq justru lebih suka ending drama yg aslinya mba deee..kebayang deh klo cuma smpe sini doank..nyeseekk bangettt...g akn bisa tidur berhari2 deehh :-(
    Klo ending yg asli kn setidaknya KC menemukan lgi orang yg dia cintai, trs setidaknya ada harapan utk bahagia lagiii..
    Apapun yg terjadi GFB berkesan bgt buat aq. Suzy makin mendekati akhir aktingnya makin bagus, klimaks bangeett..sukaaaa.. Meskipun awal2 ada yg ngerguin akting suzy yg g terlalu bagus, tp aq menikmati bget peran YW, suzy bnr2 memerankan YW dg bagus, makanya aq bnr2 sedih pas YW meninggal.
    Daebak buat para cast dan kruNya, SWnimnya juga keren tuuh, bikin bnyk orang tercabik-cabik hatinya, bnr2 deh ni endiiing. G bkl aq lupain, dan utk sementara g akn tega buat rerun dlu dr awal, msh sedih klo inget YW pas matiiii

    ReplyDelete
  115. yeo wol,kenapa gak d biarin aja kangchi yg kena tembak,secara dia kan 1/2 manusia,langsung bisa smbuh sendiri..
    #ah nyesek.
    Lanjut part 2 ny dunk mb.penasaran..

    ReplyDelete
  116. Hahah tumben cepet postingnya .. Sukses dehh

    @badriyah1820

    ReplyDelete
  117. baru liat dramanya & blm baca sinop nya j dh ikutan mewek....pas udh baca sinopnya...tambah...wuah....great...

    ReplyDelete
  118. gilaaa,,,aku mewek habis-habisan,,,tisuku udah habis,,,sedih bangat apalagi pas yeo wool ucap kata terakhirnya sama kang chi,,aku ngak kuat,,,,,sediiihhhh banget,,,,

    ReplyDelete
  119. aku meneteskan air mata mb dee'' tp sayangnya gak bawa tissue seperti yg disarankan mb fanny..hix..hix..hix..

    ReplyDelete
  120. mending pas tembak-tembakan itu jendral LSS aja yg ketembak, kan ntr bisa diselametin pake darah ajaibnya KC, secara gt darahnya gk pernah dipake buat LSS, jd masih bisa dipake buat nyelametin -_-


    _nana_

    ReplyDelete
  121. kasian kang Chi hidupnya sellau [penuh msalah,, mana semua orang yang di sayang meninggal lagi, disebabkan oleh satu orang.. hmmm ceritanya selalu terbayang -banyang tiap hari ( hehehe beneran gag lebay).. gmna ya cerita Papa ma Mamanya, kok gag pernah ddi ungkit2 lagi ya,,
    semoga aDA GFB part 2 ....


    Asri Cliq

    ReplyDelete
  122. sungai tempat yeo wool meninggal adalah sungai waktu pertama kali kang chi di temukan oleh tuan park.

    ReplyDelete
  123. s7 banget ending nya sampai adegan ini.. pass banget..

    ReplyDelete
  124. daebak...keren abiss.. thanks sinopsisnya...bagus bgt Gu family book

    ReplyDelete
  125. Penasaran kelanjutannya di masa depannya setelah 422 tahun kemudian

    ReplyDelete
  126. Keren nih, manaa lanjutaannya, bisa ngebayangin sedihnya Lee Sung Gi ditinggal mati gitu, kalo masuk ke jaman modern udah kaya my girlfriend is gumiho versi cow donk, hihii, ditunggu lanjutaannyaa mbaakeee

    ReplyDelete