June 8, 2013

Sinopsis Gu Family Book Episode 18 - 1

Note : Bagian 2 tidak diposting hari ini. 

Sinopsis Gu Family Book Episode 18 - 1


Kang Chi memakai kembali gelangnya dan melarikan diri. Yeo Wool yang melihat sekelebat Kang Chi yang dikejar oleh para ninja ingin membantunya. Tapi Gon menahannya, melarang Yeo Wool karena langkah ini malah akan membahayakan semua.



Kang Chi masuk ke dalam salah satu ruangan penginapan kosong yang gelap dan menghela nafas lega. Jadi betapa kagetnya ia mendengar suara wanita  di belakangnya. Berbicara bahasa Jepang yang tak ia mengerti.
Seo Hwa menyalakan lilin dan mencabut pisaunya. Masih dalam bahasa Jepang ia bertanya, “Siapa kau?”


Kang Chi berbalik, melihat wanita itu bertanya lagi dalam bahasa Jepang (Siapapun dirimu, jawab aku.) dan ragu-ragu mengangkat tangannya. Kembali ia mempraktekkan ajaran Yeo Wool, menaruh tangan di dagu dan menjawab, “Anoo.. (Jadi....) ?”


Seo Hwa mengerutkan kening mendengar jawaban aneh itu, membuat Kang Chi hanya bisa nyengir bingung. LOL.


Soo Ryun dan Jo Gwan Woong melihat wajah wanita Jepang itu dan menyadari kalau wanita itu tak mereka kenali. Setelah mendapat bisikan dari anak buahnya, si asisten pun menyudahi pertemuan mereka dengan alasan nyonya mereka sudah lelah.


Tapi Soo Ryun tak percaya begitu saja. Ia masih mempunyai rencana lain. Pada kedua gisaeng yang menunggu di luar, ia menganggukkan kepala memberi isyarat. Kedua gisaeng yang membawa nampan minum pun berjalan dan ‘tak sengaja’ menabrak wanita Jepang itu.


Mereka buru-buru minta maaf karena baju wanita itu basah. Seolah-olah membersihkan kimono itu, mereka ‘tak sengaja’ menarik kimononya sehingga punggung kanannya terlihat. Tapi tak ada tato di sana. Soo Ryun pun menyadari kalau wanita itu palsu dan meminta maaf atas kelancangan gisaengnya.


Soo Ryun memberitahu Jo Gwan Woong kalau wanita itu adalah palsu. Dan ia berani jamin kalau temuannya ini adalah benar. Ia juga heran, padahal Jo Gwan Woong sudah berbisnis selama 20 tahun, tapi mengapa tak mengenali wajah kliennya.


Kang Chi yang mencoba menjawab sebisanya pertanyaan wanita Jepang itu. Tapi karena kosakatanya terbatas dan ‘anoo’ tadi sepertinya tak ada gunanya, maka ia pun menggunakan kata lain yang diajarkan Yeo Wool. “Siapa dirimu yang sebenarnya?” (Haik) “Apakah kau pencuri?” (Haik, haik..) LOL.


Wanita Jepang itu pun akhirnya bertanya dalam bahasa korea,”Apakah kau orang Joseon?” Kang Chi pun langsung menjawab, "Ah, Anda bisa bahasa Korea? Saya pikir kamar ini tak ada yang menempati, karena biasanya jika kamar ini dipakai akan ada lampu yang menyala di depannya.”


Mendadak salah satu anak buah Seo Hwa berdiri di depan kamar dan bertanya keadaan Seo Hwa karena mereka sedang mengejar penjahat. Seo Hwa bertanya pada Kang Chi, apakah yang dimaksud oleh mereka itu adalah Kang Chi?


Kang Chi berbisik menjelaskan kalau bukan ia yang jahat, tapi orang-orang yang mengejarnya yang jahat. Seo Hwa percaya pada Kang Chi maka ia pun mengatakan pada anak buahnya kalau ia baik-baik saja di dalam dan menyuruh mereka pergi.


Kang Chi pun menghela nafas lega dan berterima kasih karena wanita itu telah mempercayainya. Mengetahui kalau wanita itu adalah orang Korea yang sedang singgah ke Jepang, Kang Chi pun mendekati wanita itu dan mengacungkan tangannya, membuat Seo Hwa sedikit panik.


Tapi tangan Kang Chi teracung untuk menyebutkan 3 makanan di dalam Penginapan 100 Tahun, “Anda harus mencoba ketiga hidangan ini karena makanan itu adalah makanan yang paling enak.”


Seo Hwa tersenyum dan menduga kalau Kang Chi pasti mengenal penginapan 100 Tahun. Kang Chi tersenyum sedih dan berkata, “Sebelum Tuan Park meninggal, saya memang mengenal penginapan ini dengan baik.”

Seo Hwa merasakan kesedihan itu, tapi Kang Chi segera menghilangkannya dan tersenyum pada Seo Hwa, memintanya untuk mencoba ketiga hidangan yang tadi ia sebutkan, “Anda tak akan menyesal mencobanya.”


Kang Chi pun pamit pergi, tapi Seo Hwa menghentikannya untuk bertanya siapa namanya. Kang Chi pun menjawab, “Saya Kang Chi. Choi Kang Chi.”

“Choi Kang Chi?”

Tetap tersenyum Kang Chi menjelaskan, “Saya dibuang di sungai. Kang untuk sungai, Chi untuk dibuang. Jadilah Choi Kang Chi.”


Seo Hwa tertegun mendengar penjelasan nama itu. Kang Chi, yang tak tahu apa yang berkecamuk di hati ibu yang tak ia kenal itu, pun pamit dan meninggalkan Seo Hwa.

Kali ini kesedihan terpancar di wajah Seo Hwa, mungkin teringat pada putra yang juga ia tinggalkan. Seo Hwa melihat kertas yang tercecer dari Kang Chi dan menyadari kalau Kang Chi telah mencuri peta rencana mereka. Ia pun berteriak memanggil anak buahnya.


Yeo Wool masih mengintai di tempatnya berdiri dan khawatir akan nasib Kang Chi karena melihat begitu banyak orang yang berjaga.

“Kau sedang melihat apa?” bisik seseorang yang suaranya sangat akrab.


Yeo Wool terkejut namun senang karena Kang Chi malah muncul di belakangnya. Yeo Wool bertanya apa yang telah Kang Chi lakukan sehingga membuat penginapan menjadi ribut seperti ada lebah ngamuk.


Sambil menggenggam tangan Yeo Wool, Kang Chi mengatakan kalau ia akan menceritakan nanti setelah mereka keluar dari penginapan itu.  Tiba-tiba ada suara muncul melarang mereka untuk pergi.


Jo Gwan Woong dilapori kalau katanya ada pencuri di tempat para tamu dari Jepang, tapi anak buahnya menduga kalau ada penyusup yang masuk untuk memata-matai mereka.


Ternyata Tae Soo yang muncul bersama Gon, mengatakan kalau mereka tak bisa keluar melalui gerbang karena terjaga ketat. Tanpa sengaja Tae Soo melihat tangan Kang Chi yang menggenggam tangan Yeo Wool. Yeo Wool menyadari arah pandangan Tae Soo, tapi tidak dengan Kang Chi.  


Gon melihat ke arah pandangan mata Tae Soo. Dan saat melihat genggaman tangan itu, Gon mendengus tak percaya. Kang Chi mengusulkan untuk lewat pintu belakang atau samping, walau menurut Tae Soo para ninja menjaga ketat, tapi dengan kekuatan bertiga, mereka pasti akan lolos.


Tapi Tae Soo menyentaknya dan mengatakan kalau misi mereka harus dilakukan dengan diam-diam, “Tak seorang pun boleh tahu kalau kalian ada di sini. Jadi berhentilah membuat masalah semakin sulit dan ikutilah aku.”

Kang Chi terdiam mendengar suara Tae Soo yang sedikit keras, tak mengerti mengapa Tae Soo marah.


Jo Gwan Wong akhirnya mengetahui kalau yang hilang adalah sesuatu yang berkaitan dengan rencana besar mereka. Maka ia pun mencegat rombongan Chunhwagwan yang akan pulang. Ia menuduh Soo Ryun sengaja membuat pesta untuk mencuri barang dari tamu pentingnya. Ia menyuruh anak buahnya untuk menggeledah rombongan itu.


Tae Soo mengatakan kalau ia tadi sudah memeriksa mereka, tapi Jo Gwan Woong tetap menyuruh untuk tetap memeriksanya.


Walau Soo Ryun marah, tapi ia mempersilakan para pengawal Jo Gwan Woong untuk memeriksa rombongannya. Para gisaeng pun membuka sseugaechima-nya dan tak seorang pun menemukan hal yang mencurigakan.


Tak menemukan apapun, Jo Gwan Woong menyuruh anak buahnya untuk melaporkan kejadian ini ke polisi agar mengejar anggota Moo Hyung Do di desa. Ia curiga kalau orang-orang Moo Hyung Do terlibat dalam urusan ini.


Rombongan Chunhwagwan pun pergi dan diam-diam ada tiga gisaeng menyelinap ke dalam rombongan mereka.


Kang Chi yang hanya terlihat poni dan wajahnya, mengangguk pada Tae Soo sebelum ia masuk ke dalam rombongan. Tae Soo menghela nafas lega. Ia bisa mengeluarkan ketiga temannya tepat di bawah hidung Jo Gwan Woong.


Ketiga gisaeng itu pun dibawa oleh kepala pelayan ke dalam kamar Chung Jo. Wol Sun melihat ini dan merasa curiga. Chung Jo, yang sedang menjahit baju yang kainnya mirip dengan baju merah Kang Chi, terkejut. 


Namun Kang Chi segera membuka sseugaechima-nya dan menyapa Chung Jo. Kepala pelayan meminta Chung Jo untuk menyembunyikan mereka malam ini saja dan ia pun pergi.


Chung Jo memandangi mereka yang berdiri canggung, dan perlahan-lahan senyum gelinya muncul melihat balutan rok yang membungkus tubuh mereka. Menyadari betapa lucunya mereka dengan rok warna-warni itu, mereka pun buru-buru melepas rok itu, membuat senyum Chung Jo semakin lebar.


Soo Ryun muncul. Ia mengajak Gon dan Kang Chi untuk berdiskusi dengan Guru Dam dan Lee Soon Shin yang telah datang ke Chunhwagwan.


Soo Ryun menyambut Guru Dam dan Lee Soon Shin dan meminta maaf karena harus mengundang mereka ke rumah gisaeng, karena ada masalah yang akan dibicarakan sangatlah penting.  Dan Lee Soon Shin pun sangat cool. Ia tak mempermasalahkan tempat pertemuan jika ada masalah penting.


Mereka masuk dan melihat Gon dan Kang Chi sudah menunggu di dalam. Guru Dam bertanya apa yang Kang Chi lakukan di sini. Kang Chi bingung menjawab apa.


“Saya yang membawanya, Guru,” sela Gon. Aww… bahkan Kang Chi pun terkejut mendengar ucapan Gon yang membelanya, “Saya pikir kami akan memerlukan bantuannya karena ia tahu penginapan ini dengan baik.”


Guru Dam menebak Yeo Wool juga ikut. Atas dugaan itu, keduanya hanya bisa berpandang-pandangan, membuat Guru Dam menatap tajam pada Gon, seolah berkata, “Sekarang kau pun juga berpindah kubu?”


Lee Soon Shin memecahkan keheningan dan meminta Kang Chi untuk menunjukkan hal yang penting itu. Kang Chi mengatakan sebuah peta.


Kang Chi menyusun lembaran peta itu satu per satu. Lee Soon Shin terkejut dengan detail daratan Korea yang tergambar di peta it, yang mungkin sudah dilakukan selama 6 bulan. Guru Dam mengatakan kalau pembunuhan yang selama ini berhubungan dengan gambar di peta itu. Hal ini bisa digunakan untuk menangkap Jo Gwan Woong dan menyelidiki rencananya dengan pihak Jepang.


Tapi menurut Lee Soon Shin, peta ini tidak cukup kuat untuk menangkap Jo Gwan Woong.Bahkan jika mereka gegabah, mereka dapat diserang balik oleh sekutu Jo Gwan Woong di partai Noron, “Mereka menipu kita dengan mengatakan tak ada kemungkinan perang. Saran Hwang Young Kil tak didengar. Kata-kata Kim Sung Il juga diabaikan. Jadi kita harus berusaha sendiri untuk menghentikan gerakan mereka.”


Sementara para guru berunding, Kang Chi masih sibuk mencari-cari selembar peta yang hilang. Ia yakin kalau sudah membawa semuanya. Dan ia terbelalak menyadari dimana ia meninggalkan satu lembar itu.


Dan benar saja. Seo Hwa mengumpulkan anak buahnya. Setelah memarahi mereka karena ceroboh menghilangkan peta yang telah dikerjakan berbulan-bulan, Seo Hwa menaruh peta yang ia temukan ke atas meja beserta perintah, “Temukan pemuda yang bernama Choi Kang Chi. Ia yang telah mencuri peta kita. Kita tahu betapa pentingnya peta itu. Bawa kembali sisa peta itu, kalau perlu bunuh Choi Kang Chi.”


Saat hanya bertiga, Yeo Wool memarahi Kang Chi yang bisa menghilangkan selembar peta itu. Kang Chi mengakui keteledorannya.


“Kau tak memperlihatkan wajahmu ke tamu itu, kan?” tanya Yeo Wool dan dijawab ragu oleh Kang Chi, “Kalau itu..” Yeo Wool mendelik dan bertanya lagi, “Kau memperlihatkannya?”


Kang Chi berkilah kalau ia hanya menunjukkan sekilas saja, kok. Gon menenangkan Yeo Wool kalau hal itu tak masalah selama Kang Chi tak memberitahukan namanya. Ha. Dan Kang Chi pun berkata lagi, “Kalau itu…”


Gon mendelik tak percaya. Apalagi Yeo Wool, “Kau memberitahukan namamu?”


“Bagaimana mungkin aku tak menjawab saat ia bertanya siapa namaku?” tanya Kang Chi balik. Dan seolah membela diri, ia berkata, “Aku sangat bersyukur karena ia telah menyembunyikanku. Dan ia kelihatan sangat pengertian dan murah hati. Dan juga…”


Tapi Gon langsung mengerti, “Dia pasti cantik, kan?” Hahaha… Ekspresi Kang Chi membenarkan dugaan Gon, membuat Yeo Wool kesal dan juga bertanya, “Dia cantik?”

Kang Chi langsung tertawa canggung dan membantahnya, “Bukan. Bukan karena ia cantik. Tapi wajahnya seperti pernah kulihat dimana.”  Tapi Yeo Wol hanya melipat tangannya dan mengulangi ucapannya lagi, “Berarti ia cantik.”

LOL. Sia-sia saja Kang Chi membantahnya. Gon  menyindir dengan memuji Kan g Chi yang telah bekerja sangat baik, “Jo Gwan Woong sudah mencurigai sekolah kita dan kau menyebutkan namamu?” 


Kang Chi meminta agar Gon tak mengada-ada karena wanita itu adalah penyelamatnya. Tapi Yeo Wool mengabaikan Kang Chi yang telah membuat masalah baru, membuat Kang Chi bersikeras, “Itu bukan karena dia cantik! Aku serius!”

Dan Yeo Wool pun membuang muka, khusus hanya untuk Kang Chi. LOL.


Pada Guru Dam, Seo Hwa mengungkapkan kecurigaannya kalau Ja Hong Myung sebenarnya adalah Seo Hwa. Belum dapat dipastikan, tapi sudah ada bukti yang mengarah ke sana. Dan menurut Soo Ryun, ini seperti isyarat buruk bagi negara mereka, “Ada yang kembali dari kematian, dan ada Wol Ryung, iblis 1000 tahun, yang juga bangkit.”


Guru Dam mengkhawatirkan nasib Kang Chi, tapi Soo Ryun lebih mengkhawatirkan Ja Hong Myung karena apa alasannya untukkembali dan berpihak pada Jo Gwan Woong?


Mereka tak menyadari kalau Chung Jo mendengar pembicaraan mereka. Chung Jo pun mendesak kepala pelayan untuk mengetahui hubungan Seo Hwa dengan Kang chi dan bagaimana ia mengenal Soo Ryun dan Guru Dam?


Jo Gwan Woong pun juga mengkonfrontasikan apa yang terjadi kemarin pada Seo Hwa. Selain peta dan Ja Hong Myung palsu, apa pula yang disembunyikan wanita itu darinya? Jika Seo Hwa ingin menguasai bisnis provinsi Selatan maka ia menyuruh Seo Hwa untuk memilih memperlihatkan wajahnya atau melupakan perjanjian kerja antar mereka.


Mulanya Seo Hwa menolak, tapi karena Jo Gwan Woong tetap bersikeras dengan kedua pilihan itu, maka Seo Hwa pun menyuruh anak buahnya untuk mengangkat tirai pembatas.


Jo Gwan Woong tersenyum mendengar ancamannya berhasil dan ia menunggu tirai dibuka seperti anak kecil yang menunggu dibukakan kantong permen. Sementara Seo Hwa memalingkan wajahnya.


Dan Jo Gwan Woong terbelalak akhirnya melihat wajah Ja Hong Myung yang sebenarnya. Ia segera menghampiri wanita itu, tapi samurai Jepang itu menghalanginya.


Jo Gwan Woong kembali ke ruangannya masih tetap shock. Ia langsung bisa mengenali wajah asli Ja Hong Myung. Tanpa sadar nama wanita yang selalu menghantuinya keluar dari mulutnya, “Yoon.. Seo Hwa?”


Wanita itu sekarang menatap Jo Gwan Woong dan menantang, seperti 20 tahun yang lalu, “Apa maksudmu? Aku adalah ketua serikat Goon Boon. Namaku Ja Hong Myung.”


Jo Gwan Woong mengulang nama itu dengan tak percaya. Seo Hwa mengingatkan kalau ia sudah memperlihatkan wajahnya, maka peta itu harus ia dapatkan kembali.


Di ruangannya, Jo Gwan Woong serasa ingin membalik meja karena frustasi. Tapi yang ia lakukan hanyalah melempar barang-barang di ruangan itu dan memanggil pengawal Seo yang tak kunjung muncul.


Hmm.. sebenarnya pengawal Seo itu masih hidup nggak, sih? Tae Soo mengintip melihat kejadian ini dan melaporkan pada Lee Soon Shin.


Soo Ryun berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Kang Chi. Melihat Kang Chi sekarang, Soo Ryun mengatakan kalau mata Kang Chi sangat mirip dengan ibunya. Kang Chi terkejut mendengar nama ibu kandungnya disebut, “Anda mengenal ibuku?”


Soo Ryun hanya tersenyum. Alih-alih menjawab, ia malah menuliskan sebuah huruf dan menyerahkannya pada Kang Chi.


Kang Chi bingung menerima kertas bertuliskan huruf pohon yang disertai pernyataan Soo Ryun yang mengatakan kalau ini adalah tugas dari Soo Ryun untuk Kang Chi. Apa maksudnya?


Soo Ryun memberitahukan kalau ia adalah salah satu dari Empat Guru dan menunjukkan symbol dirinya, bunga Anggrek. Kang Chi semakin terkejut membuat Soo Ryun bertanya, “Kau terkejut karena aku seorang wanita atau karena aku seorang gisaeng?”

Kang Chi merasa tak enak hati dan segera membantah keduanya. Tapi Soo Ryun hanya tersenyum dan menjelaskan, “Tak ada perbedaan tingkat antara Empat Guru. Entah kau adalah majikan atau budak, orang biasa atau bangsawan, pira atau wanita. Kami hanyalah orang yang bertemu karena tujuan yang sama.”


Kang Chi mengerti dan bertanya tentang tugasnya. Soo Ryun pun memberi tugas, “Pergi dan potonglah pohon yang tertulis di sana.”

Kang Chi bengong, karena ‘di sana’ yang ditunjukkan Soo Ryun adalah tulisan pohon yang ada di kertas. Ditambah permintaan berikutnya dari Soo Ryun, “Potonglah pohon itu dan buatkanlah rumah yang dibangun dari kayu-kayu pohon itu.”


Hahaha.. Kang Chi benar-benar blank  melihat tugas dari Soo Ryun. Sorry Kang Chi, nggak bisa bantu. Saya juga nggak ngerti bagaimana caranya membuat rumah dari tulisan itu. Mungkin goresan-goresan tulisan itu disusun menjadi rumah. Kaleee…. Anyone, anybody can help?


Yeo Wool menunggu di ruangan Chung Jo dan Chung Jo pun bertanya apakah Yeo Wool mengetahui nama Seo Hwa? “Aku mendengar kalau nama itu adalah nama ibu Kang Chi. Ibu Kang Chi adalah gadis bangsawan yang menjadi gisaeng, dan kemudian jatuh cinta dengan ayah Kang Chi yang adalah makhluk gaib. ”


Yeo Wool tak pernah mendengar tentang ini. Tapi Chung Jo bertanya lagi “Apakah kau tahu siapa yang membunuh ayah Kang Chi?” Yeo Wool menoleh dan kaget mendengar pertanyaan Chung Jo.


Kang Chi berjalan melintasi kamar Chung Jo masih dengan melihat tulisan pohon itu dan bingung mencari jawabannya.


Sepertinya kepala pelayan telah menceritakan semuanya pada Chung Jo, karena Chung Jo melanjutkan ucapannya, “Kudengar yang membunuh adalah kepala polisi saat itu. Kepala Polisi Dam Pyung Joon. Aku sedang membicarakan tentang ayahmu.”

Melihat wajah Yeo Wool yang sekarang tak menampakkan kekagetan, Chung Jo menyimpulkan kalau Yeo Wool mengetahui hal itu, “Jadi, apakah Kang Chi juga mengetahuinya? Atau kau menyembunyikannya dari Kang Chi, berpura-pura tak terjadi apapun dan tersenyum dengan senyum polosmu itu?”


Yeo Wool meminta Chung Jo untuk tak berkata seperti itu. Tapi Chung Jo menatap tajam dan berkata, “Hal yang paling buruk adalah berbohong. Bagaimana mungkin berbohong itu berbeda dengan berkhianat?”


Yeo Wool tak mau membicarakan hal ini dan memilih pergi. Tapi betapa kagetnya ia saat ia membuka pintu.


Ada Kang Chi yang berdiri mematung, tercenung karena tak sengaja mendengar pembicaraan mereka dan bertanya, “Apa maksud semua ini, Yeo Wool-ah?”

Komentar :

Ahh.. saya nggak suka sifat Chung Jo jadi seperti ini. Scriptwriter-nim, temukanlah jodoh untuk Chung Jo. Gon juga nggak papa, deh..

Note : kayanya bagian dua nggak mungkin hari ini, deh karena saya ada acara keluarga. Bulan Juni.. banyak banget yang kawinan..

98 comments:

  1. mo komen dl sblm bca..
    Yesss pertamaaaaaaax..
    Makasii ya mb Dee *_*

    *mimi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. g penting amat sih comentnya ini bukan biro iklan tao!!!

      Delete
    2. situ islam kan?? g pernah baca qur`an ya kn di qur`an sudah dijelaskan syirik itu dilarang ngapain tuh percaya sama mbah - mbah gak jelas gitu

      Delete
    3. 3HUBUNGI: 0823=5740=7154
      Selamat Datang di Website AKI DARMO ..
      Izinkan kami membantu anda semua dengan Angka ritual Kami..Kami dengan bantuan Supranatural Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat Mengagumkan…Bisa Menerawang Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
      Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini
      1. Di Lilit Hutang
      2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
      3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
      4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat
      Jangan Anda Putus Asa…Anda udah berada Di blog yang sangat Tepat..Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja… Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib Hasil Ritual Dari AKI DARMO 2D,3D,4D di jamin Tembus 100% silahkan:
      Hub : AKI DARMO 0823=57407154

      Delete
  2. apa mungkin kang chi pun yg akn mmbunuh ibunya sndri ??? tmbh pnsaran ma kata" soo ryun *potong lh pohon itu dan buatkan lah rumah yg di bagun dri kayu" itu*

    haaaa knp feelling aku klo bpk ibunya kangchi bkl mati !!!!

    makasih ,,ini comment prtmku ..SALAM KENAL ^_^

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Nooooo..Gon jgn sama Chung Joo mbak dee.jgn lah..please>.<
    kkk.
    hah..bingung ma kata2 soo ryun.
    thx mbak dee sinopsisnya..subuh2 baca sinopsis gu itu..gmn gtu. :))

    ReplyDelete
  5. Bacaan, Drama tidak bermutu ...orang2 males , tdak berakal sehat. hidup bukanlah drama. tpi kenyataan yag harus di hadapi dan dsiasati songklak kabehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoby ma kesenangan org2 itu berbeda,,,​gak ush usil komen,kya diri sendirinya bnr z,,emang merugikan org lain gitu??klo baca bacaan drama gini?engga kan,sorry Ɣªª...lanjutkan mba dee,,selesaikan sinopnya...fighting...

      Delete
    2. @dony cell...la situ klo nggk suka ngpain ksini??mo ikutan baca jg kan???..
      Lanjutkan mb dee,dtunggu yaa..

      *mimi*

      Delete
    3. mas kl ga suka ya ga usah ikut baca.selera org berbeda2 ga ush sok deh.kita smua disini juga ga merugikan sapa2 ko knp km yang ribet..

      org yang ga berakal sehat itu justru yang ga bisa menjaga perkataan.kaya km tu bisa2 nya ngatain org n comment seenaknya.ga malu tu brti ngatain buat diri sendiri di post lagi..aduuuuuuuuuuhhh



      Delete
    4. klo ga suka,, yaudah ga usah di baca kaleee...
      jgn suka menghina karya prang lain, Anda sendiri belum tentu bisa kan buat sinopsis..

      Hargai dulu orang lain n hasil karya nya baru bisa menghargai diri sendiri

      Semangat mba Dee aq tunggu part 2 nya yah... ?!
      Fighting...

      Delete
    5. nama udah alay, sikapnya juga kayak alay, kalo gk mau liat ya gak usah masuk sini, cocot aee lo kampang!

      Delete
    6. Stuju ma semuanya!!!!!
      Kalo bukan buat baca drama ngpain mampir2 blog mba Dee
      Dan kalo bukan penggemar, mana tau blog ini,,
      Jadi yg namanya Dony cell itu cuma orang kesepian yg cari perhatian readers nya mba Dee, padahal dia juga suka baca tuh postingan2nya mba Dee

      Delete
    7. pergi anda dari sini,, udah baca gag tau terimakasih,,

      Delete
    8. mba dee , jngn mikirin tuh Dony cell ..
      ga penting , kyanya dy syirik ga bisa bkin sinopsis kya mba dee ..
      gahaar liat komen dy , jadi gatell pngen bela mba dee :)

      Delete
    9. sudah sabar semua orang kayak gini biasanya cari sensasi dan perhatian, semakin banyak yang komen semakin bagus buat dia toh dari mimpi semua bisa jadi kenyataan dengan usaha dan keyakinan eamang benda yang kita pake sekarang gak dari mimpi cape deh ini om-om ikut-ikutan ajah mau cari ribut kali yah

      oya mbak dee semangat... jangan pikirin om-om gajebo kayak gini semangat jangan lupa bikin nya sampe selesai kita menunggu looh

      Delete
  6. Sma, aku pikir juga wol ryung dan seo hwa bakal mati. Cuma bingung dgn chung jo, nasibnya bkal gmna ya? Apalg di akhir ep 18 ini dia dtang mnemui Yeo wool. Maksudnya apa? Waah, makin rumit critanya..Kira2 penulis bakal membuat bbrp pemainnya mati krn mreka mnemukn jln buntu utk kelanjutan perannya (mksudku CJ, WR, n SH), saking komplitnya msalah yg akn mreka selesaikn? Hahahah, jdi mikir jauh bgini! Tapi yg pasti, crita GFB bkal sprti K-drama yg lain deh, sweet n cute jln critanya! Ano?..(Jadi..) #sambil bergaya ala Kang Chi :D

    ReplyDelete
  7. aduhhh..jadi dilema deh yeo wool, antara ayahnya atau kang chi.ksian keduax...mderita gra" msalalu kdua ortux.

    chung joo kok skrg jdi nyebelin ya? gk suka aq pazzzz.mgkinkah dia iri terhdap yeo wooll deg kang chi..pastinya. slah sendiri dulu di ajak pergi sma kang chi dia nolak. poor to chung joo...!
    wkwkwkw ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih mbaa...aq juga sebel bgt e sm si chung joo..
      gak tau malu.....udah ngata2in monster...skrg sirik....hadeeuuhh..

      Delete
  8. oh jadi percaapan kyk gini, aku udh ntn tapi tanpa sub jadi cuma bisa ngira2 aja mrkaa ngomong apa hehehe
    iyanih si CJ kok semakin jadi ya nyebelinnya, apa krn dia cmburu ama YW, aku setuju ama mbk dee, CJ kyknya cck klo ama Gon n

    mbak dee, text preview ep 19 udh kluar? penasaran abiss inih -_____- ~kekekkeke


    btw gomaptaaaa sinopnya, fightiing slalu yaaa

    *betiibeb*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini link sub d subscene
      http://subscene.com/subtitles/gu-family-book-ancient-medical-book-the-writings-of-nine-houses-book-of-the-house-of-gu-kang-chi-the-beginning-gugaeuiseo

      Delete
    2. review episode 19, videonya ada dimana yach?

      Delete
    3. iyaaaah gomapta, udh pnya sih subnya tapi kmrn nemu videonya part2 an jd gabisa dimasukin sub indo.
      kok ep 18 agak susah nyari full videonyaaa T.T


      *betiibeb*

      Delete
    4. @betiibeb
      Kalau mau download video yang full bisa di sini http://freekordramas.blogspot.com/2013/04/gu-family-book.html
      Nanti tinggal masukin subtitle dari subscene

      -Kamarcelia-

      Delete
    5. #Gu Family Book Ep 19 Preview
      http://tryp96.wordpress.com/2013/06/09/gu-family-book-ep-19-preview-lee-seung-gi/comment-page-1/#comment-62254

      #Gu Family Book full video 720p
      http://www.minidramaportal.tv/gu-family-book-2013-k-drama/

      Delete
    6. mian bry bls, jeongmal gomaptaaaa chingudeul

      akhirnya nemu link yg buat donlot full juga hehe
      ma kasih *bungkuk*

      *betiibeb*

      Delete
  9. wah, mb dee.. Cepet bgt ngepostnya. #tp jd seneng bgt. ;D

    ReplyDelete
  10. mba dee...
    jngn lma2 yah..tnggu hri senin zma zlaza tnggal 2 hri in lgi...
    zmngat yah...mzih 6 episode lgi..wah ngga kerza yah.. :D

    ReplyDelete
  11. teh Dee makasih y sinop ny hehe
    GFB lmyn susah dtebak nich wajar klo rating ny bgus jg.eh tungu klo chun jo ama gon,,, gonita gmn nasibny???haha
    hem,,,filosofi apa y yg tselip d tgs ny soo ryun???sy jg bacany lsg blank ky kang chi, hehe
    untung ujian masuk PTN bukan ky tgs soo ryun yah hehe

    ReplyDelete
  12. Asik.. Makasih... Kira2 kpn part 2 nya ya? Fighting :)

    ReplyDelete
  13. Lanjuuuuuuut...

    ReplyDelete
  14. halo , author saya pengunjung bru disini :D
    Salam kenal :D
    kalau ga salah masalah pohon itu , adalah pohon yang pernah mengikat seohwa dan chung jo , waktu mereka menolak menjadi gisaeng , dan soo ryun pengen memusnahkan pohon itu , yang menjadi saksi kesedihan chung jo dan seo hwa :(

    ReplyDelete
  15. aduh kang chi polos banget yah, pipibo gitu wkwk...
    ga tega deh liat kang chi berubah di depan ibunya hiks..hiks..

    ReplyDelete
  16. oh filosofinya mba dee gituu
    pertama liat karena tulisan/huruf itu ngga ngerti aku kira tebang pohon yg ada tulisan itunya atau nama pohon itu tulisan itu*and aku malah mikirnya ke pohon aib ahahaaa(ngaco)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya maksudnya kang chi suruh menjadikan sesuatu yang secara umum di pandang aib menjadi sesuatu yang berguna. Pohon ditebang dan dijadikan bangunan baru yang memiliki manfaat baru.

      Delete
    2. oh gituu^_^thanks atas penjelasannya

      Delete
  17. Kalo sooryun itu guru besar, berarti dia juga tau tentang ayah'a kangchi yang telah hidup lagi ditambah seohwa sudah kembali.
    Mgkin arti tugas'a itu adalah, kangchi disuruh menemui keluarga'a dan menyelesaikan masalah/kesalahpahaman diantara mereka, juga melupakan semua kenangan buruk yang pernah terjadi. Setelah itu kembalilah memulai kehidupan yang baru dari semua makna" hidup atas kejadian yg pernah ada. Semoga bahagiaa.

    ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
    Just my opinion.
    ~sasrka. ˆ⌣ˆ

    ReplyDelete
  18. kupikir, gisaeng chun mau nulis nama "SEO HWA" abis dia bilang, mata kang chi mirip sama mata ibu'y..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambahan:
      hahaha aku ngakak pas adegan,

      "um.... ano.... "

      XDDD

      Delete
  19. izin ngelink ya mbak. Sorry baru izin sekarang. Hehe :)

    ReplyDelete
  20. pohon itu maksudnya apa? atau pohon yg dulu dijadiakan sbg temapt mengikat seo hwa..
    aaahhhh molla, setiap eps slalu buat penasaran ^^
    fighting mbak dee nulisnya, yg part 2 kan ada adegan romantis yeo wol dan kang ci hehe

    ReplyDelete
  21. dr kmrin nyari" sinopsis episod 18, akhirnya muncul jg..

    makasih mb, semangat nulisnya \^o^/

    @buat DONI CELL: kasian sekali hidup km kk, cari perhatian dgn marah" d blog org tenar, pzti hidup km menderita bgt ya, iri krna blog ini byk yg coment, sabar ya kk doni, jgn mrh" d sini lg, tambah keliatan menyedihkan hidup km kk ^^ kita yg d sini mah bisa hepi" baca sinopsis, hati damai, merdekaaaa \^^/

    "nina"

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup...merdekaaa ^*__*^
      Ano...*psg tanda V didagu*

      *mimi*

      Delete
  22. Hahahahha...
    Bener-bener ... bulan Juni banyak yang nikah biar bulan Puasa sudah berumah tangga ... termasuk My Oppa ... LOL *curcoL

    ReplyDelete
  23. Chung jo emang nyebelin banget yah,tapi yah mbak CJ jangan sama gon deh ngga cocok gon kan baik hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah. bener. Gon mending sama aku aja XDDD *dikeplak readers*

      Delete
    2. gon sm gonita aja..hahaaaa

      Delete
  24. dari teks preview episode 19, Ja Hong Myeong (Seo Hwa)shock mengetahui bahwa kang chi putra kandungnya. Tapi dia pura-pura tidak tahu Kang Chi meskipun Jo Gwan Woong terus-menerus mempertanyakan apakah benar atau tidak Ja Hong Myeong adalah Yoon Seo Hwa.
    Sementara itu, Yeo Wol mengunjungi Bong Chul dan mereka mencari cara untuk menyelamatkan Kang Chi bersama-sama...

    pemikiranq:
    eo hwa mencari2 kang chi tapi kalau udah ketemu knpa harus shok berpurapura tidak mengenal...
    semoga papa gu cepat datang menyelamatkanny jga karna mami gu udah gak peduli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin buat ngelindungi kangchi (?) dan dirinya sendiri. kan dia masih gak ngaku ke JGW klo dia itu sebenernya emg seohwa..

      Delete
    2. partner setia Yeo Wool kan Gon kok dia nymperin Bong Chul ya??Gon msh trbakar api cemburu jd dia nggk mau x yaa*ngawur*..hihihi..
      akh GFB emg sllu bkin penasaran *_*

      Delete
  25. makasi mbakk,,
    dituggu untuk bag 2 nya.,, :)

    ReplyDelete
  26. waa. cepet banget mb... makasih. mampi juga ke blog saya yaa

    ReplyDelete
  27. aku liat detik2 terakhir sebelum ending kang chi ditangkap dan jo gwan woong memanggil seo hwa ,, si jo sialan itu suruh lepas gelang kang chi dan kang chi berubah jadi monster,, seo hwa nya terkejut apalagi sampe kang chi pingsan... jadi nanti seo hwa biarin anaknya gitu aja dan melakukan tujuannya sm si jo itu atau nolongin anaknya ya?? penasaran... ngeri takut sad ending..

    ReplyDelete
  28. thankyou mbak, bagian 2nya ditunggu secepatnya ya....

    ReplyDelete
  29. Semakin seru aja niH ceritanya :p

    ReplyDelete
  30. Fightiing mba Dee... di tunggu part 2 nya...

    Ep 19 bikin penasaran... Mba... makasih

    ReplyDelete
  31. Please gon jgn sama CJ.. Terlalu imut, :)

    ReplyDelete
  32. mungkin tugas buat kang chi itu sebuah teka-teki...dan kang chi harus berusaha menemukan jawabannya...

    menurut ku sih kayak gitu

    ReplyDelete
  33. mungkin tugas buat kang chi itu sebuah teka-teki...dan kang chi harus berusaha menemukan jawabannya...

    menurut ku sih kayak gitu

    ReplyDelete
  34. mungkin tugas buat kang chi itu sebuah teka-teki...dan kang chi harus berusaha menemukan jawabannya...

    menurut ku sih kayak gitu

    ReplyDelete
  35. mungkin tugas buat kang chi itu sebuah teka-teki...dan kang chi harus berusaha menemukan jawabannya...

    menurut ku sih kayak gitu

    ReplyDelete
  36. mungkin tugas buat kang chi itu sebuah teka-teki...dan kang chi harus berusaha menemukan jawabannya...

    menurut ku sih kayak gitu

    ReplyDelete
  37. mungkin tugas buat kang chi itu sebuah teka-teki...dan kang chi harus berusaha menemukan jawabannya...

    menurut ku sih kayak gitu

    ReplyDelete
  38. d tnggu sinop part 2 nyy eonni :)

    ReplyDelete
  39. fighting mbak dee lanjutkan part 2 nya ya..gak usah mikir tlisan yg syirik (ngelirik penuh EMO)..syirik tanda tak mampu bung..klo gak suka kok bs dapat blog ini..bkin org pd kasian pd mu ya bung..seneng banget ya d kasiani..>:/ poooooorrrr DC

    berharap di episode 19 bong chul dan yeo woll bs nyelamatin kang chi..knp yeo woll milih bong chul krn mungkin dluanya si hyung ini pernah jd anak buahnya JGW jd dgn bgt bs leluasa msuk k t4 d sekapnya kang chi..hedeeh tambah galau euy..hehehe :p

    ReplyDelete
  40. Wadaow kenapa nanggung banget motongnya... Kang chi marah ga ya sama yeo wool ?
    Kata kata soo ryun ngena banget sih tentang wanita sama gisaeng
    Mbak dee lanjuuuut dong jangan lama lama kasian kang chi nunggu untuk diliat...

    ReplyDelete
  41. waduh... pas lagi seru tuuhhh...,
    next part dua nya buruaaaaannn eonn

    ReplyDelete
  42. aaaaaaaaaah telat bacanya,tau2 uda rame,hehe...makasih mbk sinopsisnya ditunggu bagian 2 teka-teki kang chi dari so ryun itu maksunya pohon yg buat ngiket seo hwa?mungkinkah seo hwa dendam sama so ryun atas perlakuannya waktu itu?sukaaaaa liat smua scent Gon-yeu wool-kang chi,ngakak..ga sabar bagian 2?

    ReplyDelete
  43. part 2nya dtunggu mba dee..
    semangat...^^

    ReplyDelete
  44. Ќl☺ mnurut aku nich, pohon Ϋά̲̣̥ηġ dimaksud soo ryun tu mgkin dendam antara org tua kangchi n ortu yeo wool..
    Ќl☺ ‎​​Uϑªh dipotongk', kangchi bs jadi ma yeo woll, so jd kluarga deh! ( Rumah tangga..))
    Mnurut aku loh..
    ‎​​Uϑªh baca review ep 19, kecewa banget ma sikap seo wha, tega amat ma anak sendiri..
    Semoga, kisah'y ƍäª' kyak review'y Ϋά̲̣̥ηġ cuma baca potongan2 dikit ªĴª..!!
    Mb' dee. Tx' Чά"̮
    Fighting...!!!

    Qila

    ReplyDelete
  45. aigo.. Dee-ssi eonni, ngos2n deket ending.y XD aku dukung Kang Chi ama Yeo Wol dan bisa hidup lengkap ama ayah ibunya.. Cung Jo ama Gon terus Tae Seo ktemu wanita lain yg pernah di jodohkan ama dia kah gitu.. hahaha.. *NGAYAAL*

    t:@ChaaHenny

    ReplyDelete
  46. Ќl☺ mnurut aku nich, pohon Ϋά̲̣̥ηġ dimaksud soo ryun tu mgkin dendam antara org tua kangchi n ortu yeo wool..
    Ќl☺ ‎​​Uϑªh dipotongk', kangchi bs jadi ma yeo woll, so jd kluarga deh! ( Rumah tangga..))
    Mnurut aku loh..
    ‎​​Uϑªh baca review ep 19, kecewa banget ma sikap seo wha, tega amat ma anak sendiri..
    Semoga, kisah'y ƍäª' kyak review'y Ϋά̲̣̥ηġ cuma baca potongan2 dikit ªĴª..!!
    Mb' dee. Tx' Чά"̮
    Fighting...!!!

    Qila

    ReplyDelete
  47. mb Dee part 2 please please please yaaa..udh nggk sbr bcnya ^*_*^
    #besokkyknyabaruada*


    *mimi*

    ReplyDelete
  48. klo au lht part 2 ny bs lihat diyoutube sdh keluar tp dlm eng sub, .
    tp msh ja ngguin sinopsis dr mb dee, .
    hahahaha, .
    :D
    ep 18 ne menyentuh banget, disini seo hwa baru tau klo kang chi tuh ank nya, tp krn ulah si JGW, pertemuan mrk menyedihkan bangettttt, .
    :'(
    smoga cpt kluar ep 19 ny mb, g sbr nunggu kelanjutan crta ny, .
    >,<

    ReplyDelete
  49. part 2 nyh cpetan donk mbak deee ...
    penasaran penasaran bgett ..
    plissss

    ReplyDelete
  50. part2 nya kapan ya??

    ReplyDelete
  51. bolak balik nunggu part 2

    ReplyDelete
  52. kapan ya part2 nya?? :))
    salam kenal

    ReplyDelete
  53. mb dee kapan part 2ny udh bolak balik kesini dr pgi,hehe...
    nggk sbr jg pngen cpet2 liat eps 19nya besok yg tmbah seru,plg udh liat spoiler foto2 syuting jd tmbh nggk sbr,Outfit nya Yeo Wool yg baru keren bgt :))


    *mimi*

    ReplyDelete
  54. Hadeuuuhh gaLauuu ini mah nunggu next episode,M̶̲̥̅̊b̶̲̥̅̊ά̲̣̥k dee smangat Ɣ∂ªªª biarin Ω̶̣̣̥̇̊jjΩ̶̣̣̥̇̊. Ч a͡ήG̲̣̣̣̥ sirik mah,kafiLah berLaLu Ω̶̣̣̥̇̊jjΩ̶̣̣̥̇̊. [н̲̅]ɑ[н̲̅]ɑ[н̲̅]ɑ[н̲̅]ɑ[н̲̅]ɑ

    ReplyDelete
  55. annoying chung jo...
    ahh jgn ganggu hubungan kangchi-yeowool dong!

    ReplyDelete
  56. Preview ep 19 udah keluarr. . .!! Ahgggh ga sbr nunggu besok
    _latifah

    ReplyDelete
  57. kyknya ep 19 bkalan meleleh ni air mata...fighting kang chi..

    ReplyDelete
  58. annyeonghasimika mba dee :D
    sebenernya aku 'anak lama' sih.. mba dee,hehe tapi baru comment sekarang. jeongmal jossohamnida mba dee, aku jadi silent reader selama ini *blushing*
    semangat teruuus nulis sinopsisnya ya mba dee, aku menunggu karya - karyamu :D

    ReplyDelete
  59. Benerr galau nunggu bag 2 besuk kali baru dipos..mbk dee mungkin lagi sibuk didunia nyata reader..sabar menanti kug mbk dee meskipun galau..kita mah enjoy yang sirik cuekin aja ga penting bgt,kalo ga suka ngapain coment..ihhh sirik tanda tak mampu xhahaaaa..

    ReplyDelete
  60. mbak dee..... repot apa sih, ngomong aja banyak yang siap bantuin nih. Hayooo. siapa mau jadi relawan daftar!!! asal jangan lama-lama ngepostnya.he....

    ReplyDelete
  61. @all : thank you. Nggak ngaruh kok komen yang aneh2 buat aku, cuman emang lagi sibuk. Semoga hari ini bisa diupload. Cuman ngga janji, karena emang lagi sibuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi.. thank you ya udah mau sabar nunggu.. :))

      Delete
    2. smgt mb dee..ttp setia menunggu n semga mb dee cpt sls sibuknya.^^

      iya mba jangan sampai tu org sirik n cari sensasi bikin mb dee jadi galau cukup keluarga gu aja yang bikin galau nya yg lain abaikan...hahahha

      thx u mb dee..fighting



      Delete
    3. Hahaha iya setuju bgt..semangat mbk dee,Amin semoga hari ini dipos..ntar malem tayang episode berapa ya?baca privew episode 19 makin galau,ini drama bener" bikin galau..

      Delete
  62. FIGHTING buat Mba Dee,
    karya mu selalu ku tunggu :)

    ReplyDelete
  63. ayooo mbak Dee semangat buat nulis sinop nya, aku tunggu bag 2 nya, jangan lama2 ya mbak.. ^,^

    ReplyDelete
  64. Saya benci Chungjo!!!!! cariin jodoh napa buat Chung Jo
    Semangat mbak dee saya tunggu sinopsis bagian ke 2

    ReplyDelete
  65. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
    kangchi,gon lucu klo pake chima, kenapa g pake hanbok lengkap sekalian. pasti jadi cantik.

    ReplyDelete
  66. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  67. buat adminny tetep semangat nulisnya.d tunggu hasil karyanya.....

    ReplyDelete
  68. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...