June 1, 2013

Sinopsis Gu Family Book Episode 16 - 2

Note : kalo ada yang penasaran sama preview ep 17, rok yang diomongin di bagian komentar dan kiss yang katanya muncul lagi, liat ke sini ya... :)) 

Sinopsis Gu Family Book Episode 16 – 2


Kita tak mendengar persetujuan Gon tapi kita tahu kala Gon setuju karena Gon sendiri yang memimpin operasi penyelamatan Yeo Wool.



Pertama, ia memanggil Gonita dan mengajaknya untuk berbicara mengenai suatu hal. Gonita agak enggan. Tapi melihat Yeo Wool masih sibuk menjahit, ia pun mengikuti Gon pergi.


Kedua, Sung muncul sepeninggal Gonita dan langsung masuk ke dalam kamar Yeo Wool. Ia datang untuk menyampaikan pesan dari Guru Gong Dal.


Guru Gong Dal? Memang Guru Gong Dal sudah sembuh? Ternyata memang benar. Walau masih terlihat pucat, Guru Gong Dal pergi menemui Guru Dam dan memintanya untuk duduk karena ada yang ia ingin bicarakan.

Tapi Guru Dam memiliki urgensi yang lebih penting, karena ia baru saja mendengar dari salah satu murid kalau Kang Chi pergi ke desa. Guru Gong Dal mengangguk dan dengan nafas terengah-engah ia tetap meminta Guru Dam agar duduk, “Aku akan menceritakan sebenarnya.”


Guru Dam menatap Guru Gong Dal dan ia masih belum mau duduk.  Ih, Guru Dam cuek banget ih. Padahal Guru Gong Dal nyuruh duduk kan karena ia juga mau duduk. Mukanya aja capek banget.

Kita tak tahu apakah Guru Dam akhirnya mau duduk atau tidak karena kita kembali ke langkah ketiga penyelamatan Yeo Wool, yaitu Gon mengajak Gonita terus berbicara sementara Yeo Wool menyelinap keluar.


Mulanya Gon bertanya keadaan Yeo Wool sekarang yang dijawab baik-baik saja oleh Gonita.  Gon mengangguk-angguk sambil mencari bahan pertanyaan lain yang pada akhirnya  keluarlah pertanyaan, “Dan bagaimana kabarmu?”

Whaat? LOL. Dasar Gon ini.


“Apa?” tanya Gonita kaget, “Mengapa kau bertanya ..?” Gonita tak meneruskan pertanyaannya, malah tersipu dan menjawab malu-malu, “Aku baik-baik saja..”

Wkwkwk..


“Hmm… Aku mengerti,” jawab Gon kaku. Matanya jelalatan mencari-cari sosok Yeo Wool, dan akhirnya melihat kemunculan Yeo Wool yang mengacungkan tanda oke dan langsung kabur.Tatapan Gon yang terlalu lama ini membuat Gonita heran dan ia ingin menoleh untuk melihat  arah mata Gon.


Buru-buru Gon langsung memegang kedua lengan Gonita, menahannya untuk tak melirik ke belakang. Ia  mengerutkan kening, berpikir keras untuk mengatakan sesuatu, “Terima kasih telah merawat Yeo Wool-ssi.”


Gonita kembali ke ruangan dan melihat kalau Yeo Wool sedang berbaring menghadap tembok, Walau heran karena tak biasanya Yeo Wool tidur siang, ia pun berbalik pergi untuk membiarkan Yeo Wool tidur.


Hingga ia mendengar desahan nafas lega dari Yeo Wool Dan desahan itu bukan desah feminim seorang gadis. Gonita langsung kembali dan membalikkan badan Yeo Woo.


Sung! LOL.

Yeo Wool bergegas pergi tapi muncul empat murid yang menghadangnya.


Sementara itu di desa orang-orang berlarian menuju suatu tempat membuat Gob Dan yang menemani Chung Jo jalan-jalan, heran, “Apakah ada perkelahian?”


Bukan perkelahian, tapi orang-orang itu melihat Kang Chi berjalan di antara mereka dan mereka pun mulai bergosip menyebutkan Kang Chi adalah pembunuh Tuan Park. Kang Chi pun berhenti dan berkata nyaring, 


“Adakah di antara kalian yang ingin tahu apakah aku adalah keturunan Gumiho?” Kang Chi mengangkat tangannya, menyuruh orang lain yang penasaran juga melakukan hal yang sama.


Bong Chul yang kebetulan lewat, segera menghampiri Kang Chi selain bertanya keras untuk pencitraan, ia juga berbisik, mengapa juga Kang Chi melakukan hal seperti ini, “Apa yang terjadi jika mereka benar-benar mengetahui identitasmu?”

Tapi Kang Chi sepertinya punya rencana sendiri dan tak menghiraukan pertanyaan Bong Chul malah bertanya lagi pada orang-orang desa. Akhirnya Bong Chul pun menuruti kemauan Kang Chi dan menyuruh orang-orang desa itu untuk mengacungkan tangannya jika memang penasaran.


Takut-takut, satu demi satu orang-orang desa itu mengacungkan tangannya, termasuk para anak buah Bong Chul. Kang Chi pun meminta mereka yang penasaran untuk berkumpul di depan Penginapan 100 tahun, “Di sana aku akan menunjukkan apakah aku keturunan gumiho atau bukan.”


Chung Jo yang hadir di sana kaget. Bong Chul pun juga kaget mendengarnya. Kang Chi pun menuju penginapan setelah menepuk pundak Bong Chul.


Lee Soon Shin datang menemui Jo Gwan Woong yang tetap duduk dan tak mau berdiri menyambutnya. Tanpa basa-basi Lee Soon Shin bertanya alasan Jo Gwan Woong yang melaporkan Kang Chi ke polisi. Apakah Kang Chi adalah sebuah ancaman untuk Jo Gwan Woong?


Tentu saja alasan Jo Gwan Woong adalah Kang Chi adalah gumiho yang telah membunuh dan membahayakan banyak orang. Kenapa juga Lee Soon Shin mau melindungi monster seperti itu?

“Guru Mu Hak pernah berkata pada Raja Tae Jo, Butuh seorang yang sejenis untuk mengenali kaumnya. Mata babi melihat babi. Mata Budha melihat Budha.Jika kau menganggap Kang Chi monster, berarti di dalam hatimu kau juga adalah monster.”

Jo Gwan Woong geram dikatai seperti itu. Tapi Lee Soon Shin belum selesai. Jika Jo Gwan Woong masih tetap mengacau seperti ini –meresahkan masyarakat dan menyibukkan polisi-, ia akan menggunakan hukum militer untuk menghukum tindakan Jo Gwan Woong. Dan ini adalah ancamannya.


Lee Soon Shin menunduk sopan dan beranjak pergi. Tapi Jo Gwan Woong menghentikannya dan bertanya tujuan Lee Soon Shin membangun perahu model baru yang jelek bentuknya dan menimbun ransum untuk pasukan padahal negara sedang dalam kondisi siaga perang, “Bukannya untuk memberontak dan mengambil alih pemerintahan? Apakah itu juga alasanmu melindungi Kang Chi yang separuh gumiho?”


Lee Soon Shin pun menjawab, “Rencana pembuatan perahu itu adalah rencana rahasia kami. Bagaimana kau tahu? Apakah kau telah memasukkan mata-mata di Angkatan Laut kami?”

Nice, Pak. Jo Gwan Woong tak bisa menjawab karena hal ini akan membuka kedoknya yang menyuruh Tae Soo sebagai mata-mata.


Tapi pembicaraan mereka terhenti karena terdengar suara Kang Chi yang berteriak dari luar, meminta orang yang di dalam penginapan untuk keluar.


Pelayan Choi dan Man Bo yang lebih dulu keluar. Mereka bertanya cemas mengapa Kang Chi kemari apalagi setelah isu jahat yang berkembang di masyarakat.


Kang Chi mengatakan kalau kedatangannya kali ini malah untuk meluruskannya, “Aku ini adalah Choi Kang Chi, putra dari Choi Ma Reum dari Penginapan 100 Tahun. Bagaimana mungkin mereka menyebutku anak gumiho? Aku sangat marah saat mendengarnya sehingga aku tak bisa duduk diam saja.”


Jo Gwan Woong muncul bersama dengan Lee Soon Shin. Tak menghiraukan Jo Gwan Woong, Kang Chi menyapa Lee Soon Shin dan membungkuk hormat padanya. Ia memberitahukan kedatangannya untuk meluruskan gosip jahat tentang dirinya yang disebarkan oleh seorang bajingan.


Lee Soon Shin meminta Kang Chi agar pulang dan tak menimbulkan masalah. Tapi Kang Chi menegaskan kalau ia tak ingin mengecewakan orang yang telah melindunginya apalagi membuat pelindungnya itu terlibat masalah, “Ini adalah bentuk kepercayaan saya yang paling besar yang dapat saya tunjukkan pada Anda.”


Pada Jo Gwan Woong Kang Chi bertanya apa yang bisa membuat Jo Gwan Woong percaya kalau ia bukan anak gumiho tapi anak Choi Ma Reum? Jo Gwan Woong menyuruhnya untuk melepas gelangnya, “Kudengar gelangmu itu adalah penangkal agar kau tak berubah wujud menjadi gumiho.”


Orang-orang kaget mendengarnya dan langsung berbisik-bisik. Kang Chi pun bertanya, apa yang terjadi jika ia melepas gelang dan tak terjadi perubahan? “Apa kau akan memohon ampun karena telah menyebarkan gosip yang tak benar?”


Jo Gwan Woong tak menjawab, malah menyuruhnya untuk segera melepaskan gelangnya. Kang Chi menoleh kiri-kanan, yang kita tahu pasti mencari Yeo Wool, tapi ia tak menemukannya.  Jo Gwan Woong kembali mendesaknya untuk melakukannya sekarang. Kang Chi mengangkat tangannya, tapi masih ragu.


Chung Jo menatapnya khawatir. Ia tahu persis apa yang akan terjadi jika gelang itu terlepas. Ia maju ke depan untuk menghentikan Kang Chi.


Tapi ada seseorang yang lebih cepat mendahuluinya.


Yeo Wool.


Yeo Wool memanggil Kang Chi dan itu cukup untuk membuat Kang Chi menoleh dan tersenyum kepadanya. Ketika Jo Gwan Woong kembali mendesaknya, kali ini ia tak ragu lagi.


Semua mata menatap pada Kang Chi. Sebagian cemas, sebagian penasaran dan orang seperti Jo Gwan Woong dan Pengawal Seo merasa menang. Dengan anggukan Yeo Wool yang menyemangatinya, Kang Chi melepas gelang itu dan menggenggamnya.


Angin bertiup kencang setelah gelang itu terlepas, membuat semua orang melindungi diri dari terpaan angin.
Saat angin reda, mereka kembali memandang Kang Chi untuk melihat perubahan wujudnya. Betapa terkejutnya mereka, “Itu Kang Chi! Ia tak berubah sama sekali!”


Yang paling LOL adalah Bong Chul. Ia menutup mata seperti anak kecil yang menonton film horror di bioskop, dan mengintip di sela-sela jari tangannya.


Orang yang dulu pernah melihat perubahan Kang Chi, terkejut melihat Kang Chi tetaplah Kang Chi. Jo Gwan Woong jelas tak suka dengan perkembangan ini apalagi Kang Chi menatapnya dengan tersenyum menang.


Kang Chi menatap Yeo Wool dan dalam hati pun bertanya-tanya sendiri, “Aku sendiri tak tahu mengapa hal ini hanya bisa terjadi saat Yeo Wool berada di sebelahku.”

Hahaha.. si Kang Chi ini benar-benar , ya.. But what should you expect from someone who doesn’t recognize a pretty girl is a girl?

Yeo Wool memuji tindakan Kang Chi. Begitu pula dengan Lee Soon Shin yang dengan tatapannya memberi pujian pada Kang Chi. 


Tapi tidak dengan Jo Gwan Woong. Ia geram dan bertanya pada Pengawal Seo, mengapa hal ini bisa terjadi? Pengawal Seo tak tahu, tapi ia pun juga geram dan mencabut pedangnya untuk menguji Kang Chi.Yeo Wool terbelalak kaget melihat tindakan pengecut Pengawal Seo itu. 


Tapi ternyata sudah ada yang melindungi Kang Chi. Gon!


Ahh… I love you, Gon. Dan I love Mr Dam too, karena ia pun muncul bersama beberapa murid (yang tadi menahan Yeo Wool) dan berkata lantang, “Turunkan pedangmu! Kang Chi adalah muridku. Jika kau melukainya tanpa alasan jelas, aku, Dam Pyung Joon, tak akan pernah memaafkan orang yang menghunus pedang itu.”

Aww.. kerenn!!


Lee Soon Shin pun bertanya apakah Jo Gwan Woong masih menganggap Kang Chi sebagai monster? Jo Gwan Woong tak bisa menjawab, jadi ia pun memilih masuk ke dalam.


Lee Soon Shin pun sekarang menghampiri Kang Chi, “Aku tersentuh oleh keberanianmu. Tapi jika kau melakukan hal seperti ini lagi di masa yang akan datang..”

..matilah kau.”

Haha.. nggak ding. Nggak mungkin Lee Soon Shin mengatakan juggeule or something like that.


Lee Soon Shin tak meneruskan ucapannya sehingga Kang Chi pun bertanya menggoda, “Apakah Anda tadi cemas?” Lee Soon Shin hanya tertawa dan menepuk-nepuk pundak Kang Chi. Ia pun pergi diiringi tundukan hormat dari seluruh warga desa.


Kali ini Guru Dam yang memarahi Kang Chi, “Kenapa kau melakukan hal yang sangat membahayakan ini? Jika aku tak mengijinkan Yeo Wool, apa yang akan terjadi?”


“Saya tahu hal itu tak mungkin akan terjadi,” jawab Kang Chi sambil tersenyum, “Karena saya percaya pada kesetian Tuan pada Laksamana.”


Guru Dam hanya memandang Kang Chi. Ingatannya kembali pada percakapannya dengan Guru Gong Dal yang mengatakan kalau pelakunya adalah makhluk lain yang sejenis dengan Kang Chi yang bertanya apakah Kang Chi adalah anak Seo Hwa.


Guru Dam menyadari kalau Kang Chi tahu siapa pelakunya tapi tak menceritakan hal itu kepadanya. Guru Gong Dal menduga karena Kang Chi memiliki hubungan dengan makhluk itu. Guru Dam pun bukan pria bodoh. Ia dapat menduga, tapi ia meminta Kang Chi untuk berbicara lebih banyak lagi saat mereka kembali ke Moo Hyung Do.


Pada Yeo Wool, Guru Dam menyuruh putrinya untuk segera kembali untuk menerima hukuman karena kabur. Yeo Wool pun mengiyakan dengan lesu.


Tapi kelesuannya hilang saat melihat Kang Chi tertawa bahagia saat menatapnya. Di tengah kerumunan yang mulai mencair itu, mereka tetap berdiri saling memandang dan melempar senyum.


Mereka tak menyadari kalau dari kerumunan yang mulai hilang itu berdiri dua orang yang sedih saat memandangi mereka.


Chung Jo dan Tae Soo.


Di Moo Hyung Do,Gon mengangkat sabuk Kang Chi dan bertanya siapa diantara para murid yang masih keberatan dengan Kang Chi tinggal di sekolah mereka? Ia akan menarik lonceng berdasarkan tangan yang teracung.


Dua orang mengacungkan tangan dan Gon pun menarik lonceng dari sabuk itu. Gon pun bertanya siapa lagi yang keberatan?


Sung berteriak pada teman-temannya meminta mereka tak salah paham pada Kang Chi. Bukan Kang Chi yang menyerang Guru Gong Dal. Ia malah mencoba untuk melindungi Guru.

“Dia memang berbeda dari kita. Tapi hal ini tak boleh dijadikan alasan kita untuk mengucilkan dan membencinya. Banyak dari kita yang datang kemari karena karena dikucilkan di kampung kita. Tapi sekarang lihat. Kita tak ada bedanya dengan orang-orang yang telah mengucilkan kita dulu.”

Ahh.. si Sung juga awesome, deh. Jadi ngefans sama Sung :)


Para murid tertunduk, menyadari kebenaran ucapan Sung. Gon pun kembali bertanya apakah ada yang masih keberatan? Kali ini tak ada yang mengacungkan tangan. Kang Chi pun bertanya pada Gon apakah ia bisa meminta sabuknya kembali?


Gon pun mencabut satu lonceng membuat Kang Chi bengong, “Yang itu untuk apa? Tak ada yang mengacungkan tangan, kenapa kau menariknya?”


“Itu dariku. Aku tetap ingin kau meninggalkan sekolah ini,” jawab Gon sambil melemparkan sabuk itu pada Kang Chi, “Jagalah sabuk itu hingga matahari terbenam jika kau tak ingin diusir dari tempat ini.”

Bwahaha.. si Gon ini bisa kumat juga jahatnya. Tapi taruhan, pasti dia tak akan menebas lonceng terakhir. Ia hanya menyuarakan pendapatnya tapi tetap mengijinkan Kang Chi tinggal.


Para murid membubarkan diri, namun sebelum mereka pergi, Kang Chi berterima kasih pada mereka karena mengijinkannya tinggal di sini, “Aejujurnya, aku tak punya tempat lain untuk dituju.”


Kang Chi pun membungkuk dan sebagian menepuk pundak mereka untuk menunjukkan penyesalan mereka. Pada Sung Kang Chi mengucapkan terima kasih sekali lagi. Sung tersenyum dan menjawab, “Sekarang kau akhirnya menjadi satu dari kacang-kacang yang ada di dalam karung.”


Maksudnya Sung sih Kang Chi sekarang menjadi bagian dari keluarga besar Moo Hyung Do. Tapi Kang Chi juga mengerti maksud Sung. Ia berteriak senang, dan itu membuat Sung tertawa.


Kang Chi pun menemui Guru Gong Dal dan memberi jawaban, “Satu karung. Tak peduli berapa banyak kacang yang ada, setelah dimasukkan ke dalam karung, kacang-kacang itu menjadi sekarung.” Kang Chi tersenyum dan bertanya apakah jawabannya kali ini benar?


“Mungkin iya, mungkin tidak,” jawab Guru Gong Dal yang membuat Kang Chi bingung. Sebenanarnya jawabannya benar atau salah? Guru Gong Dal malah menyuruh Kang Chi untuk mencuci piring-piring yang sudah menumpuk dan meninggalkan Kang Chi menggaruk-garuk bingung.


Pada Sung, Guru Gong Dal mencubit pipinya karena memberi jawaban sebenarnya. Sung kan seharusnya hanya memberi petunjuk. Sung berkilah kalau ia memang hanya memberi petunjuk, tapi Kang Chi yang pintar langsung menyimpulkan petunjuk itu.


Guru Gong Dal tertawa senang mendengarnya dan mereka melihat Kang Chi yang masih sibuk menghitung bingung. Haha.. Kang Chi ini pin pin bo, ya..?


Ternyata Soo Ryun menempatkan mata-mata di Penginapan 100 Tahun. Mata-mata itu adalah pelayan yang ikut memandikan wanita Jepang sebelumnya. Dan ia memberitahukan tentang tato gisaeng bekas cakar di pundak wanita Jepang.


Soo Ryun teringat saat mentato pundak Seo Hwa dan juga kata-kata Dam Pyung Joon saat menitipkan Seo Hwa yang hamil kalau Seo Hwa mengalami luka yang diseabkan oleh makhluk gaib. Dan itu membawanya pada satu kesimpulan, “Tak mungkin. Anak itu tak mungkin masih hidup.”

Karena identitas wanita itu sudah ketahuan, kita wanita Jepang itu dengan Seo Hwa saja, ya?


Tae Soo menemui Seo Hwa dan bertanya apa syarat yang harus ia penuhi? Ia yakin kalau ada bantuan pasti ada pula syaratnya. Seo Hwa pun mengakui hal itu dan ia pun berkata, “Jadilah putraku.”

Whaa..?? Beneran Putra yang Tertukar, nih? Atau di Jepang Seo Hwa streaming nonton sinetron itu?


Tae Soo terkejut mendengarnya. Seo Hwa mengatakan kalau hal itu sudah lebih dari cukup untuknya.


Yeo Wool kembali dengan pelajaran menjahitnya. Dan Gonita pun kembali terkantuk-kantuk karena sekarang hari sudah malam. O ohh.. bukan pertanda bagus nih kalau melihat wajah usil Yeo Wool.


Gonita lagi-lagi mendelik dan meraung karena terbangun dengan tangan-kaki-mulut terikat. Yeo Wool lagi-lagi meminta maaf, “Kumohon..  bantulah aku kali ini saja, ya.”

“^%(#*$@&%..” Gonita mendelik marah.


“Kali ini aku akan segera kembali dan sementara itu tidurlah,” kata Yeo Wool lagi sebelum kabur untuk melakukan sesuatu hal yang penting meninggalkan Gonita yang berteriak, “&*x*  %&>%<& $ @#)@*$&^*@x@!!?!!”


Hal gawat darurat  apa sih yang membuat Yeo Wool kabur lagi?

Untuk berkencan dengan Kang Chi. Cie ciee…


Kang Chi ternyata sudah menunggu di luar dan tersenyum saat melihat Yeo Wool. Mereka telah janjian sebelumnya dan Kang Chi pun memberitahu alasan pertemuan mereka.


Ia mengulurkan lonceng terakhir pada Yeo Wool, “Loncengku masih tersisa satu.”


Yeo Wool menerima lonceng itu, bersyukur melihatnya. Kang Chi berkata kalau teman-teman satu sekolah membantunya untuk mendapatkan lonceng itu.


Tiba-tiba muncul sekelompok murid, membuat mereka terkejut dan Kang Chi buru-buru menarik Yeo Wool bersembunyi di dalam semak-semak.


Dekaaattt… sekali. Seperti siang tadi. Tapi kali ini Kang Chi tak merasa canggung dan ia mendekatkan wajahnya untuk mencium..


Yeo Wool gugup, namun tangan Kang Chi menggenggam tangannnya sehinnga ia pun menutup mata, menanti ciuman Kang Chi..


“Kang Chi-nim! Kang Chi-nim! Kang Chi-nim!!”

Ahh!!! Sung, kamu nggak awesome lagi!!


Mereka sejenak terpaku, tapi kemudian dengan matanya, Yeo Wool mengisyaratkan untuk keluar, tapi Kang Chi tak mau, sehingga Yeo Wool harus mendorongnya keluar.


Kang Chi keluar dengan posisi canggung, membuat Sung heran. Tapi Sung mengabaikan keheranannya dan berkata kalau Guru Dam sedang mencarinya.

Ah.. Radar Guru Dam bener-bener hebat, deh.. Anaknya mau pacaran kok bisa-bisanya tahu, ya? :p


Sepeninggal Sung, Kang Chi pun berbalik lagi untuk pamit pada Yeo Wool. Yeo Wool tak bisa mengatakan apa-apa hanya bisa melihat Kang Chi pergi. Tapi Kang Chi berbalik lagi dan meraih bahu Yeo Wool kembali.. dan berkata, “Tidur yang nyenyak!”


Akkkhhh… Kang Chi!


Yeo Wool tergagap, “Kau juga.” Tapi ia tersenyum saat wajah frustasi Kang Chi saat pergi meninggalkannya.


Tapi tiba-tiba ada sebuah tangan membekap mulutnya dan menariknya pergi.


Kang Chi menemui Guru Dam yang ingin tahu siapa makhluk yang sebenarnya menyerang Guru Dam, “Apakah kau tahu siapa dia?”


Kang Chi menjawab tahu tapi ia ragu memberitahukannya. Guru Dam hendak berkata sesuatu pada Kang Chi tapi mendadak Nyonya Yeo Joo muncul dan mengatakan kalau Yeo Wool menghilang lagi dari sekolah.


Guru Dam kaget mendengar Yeo Wool tak ada di sekolah. Begitu pula Kang Chi karena setahu dia, Yeo Wool pasti sudah kembali ke ruangannya sekarang.Kang Chi pun menyadari sesuatu. Ia pun keluar dan mencari Yeo Wool di tempat pertemuannya tadi.


Di sana ia tak menemukan Yeo Wool. Hanya ada lonceng tergeletak di tanah. Ia memungutnya dan teringat peringatan Wol Ryung, “Musnahkanlah keinginanmu untuk menjadi manusia, atau aku akan memusnahkan semua yang berkaitan denganmu.”


Kang Chi menggenggam lonceng itu erat-erat dan berkata geram, “Wol Ryung.”

Komentar (penting nggak penting):

Saya sekarang sedang ngefans dengan Lee Soon Shin, nih. Ternyata dia tak hanya awesome pada Kang Chi. Tapi juga awesome pada Jo Gwan Woong.


Jo Gwan Woong dari awal bersikap arogan dengan menyuruh Lee Soon Shin datang dan tak mau berdiri menyambutnya. Seakan Jo Gwan Woong berada di level superior dari Lee Soon Shin.  Ini adalah pertempuran bagi mereka. Dan Jo Gwan Woong pun memenangi pertempuran ini, karena Lee Soon Shin menuruti dan bersikap sopan padanya.

Jo Gwan Woong wins the battle but looses the war. Kata-kata Lee Soon Shin tetap menohok harga dirinya. Bahkan ia pun jadi semakin yakin kalau Tae Soo memang mengkhianati Lee Soon Shin karena melihat  betapa marahnya Lee Soon Shin saat tahu kalau desain perahunya dicuri.  Jadi ia tetap kalah karena berhasil ditipu oleh Lee Soon Shin dan masih menganggap kalau Tae Soo memang mengkhianati Lee Soon Shin.


Apa sebenarnya maksud Seo Hwa? Apakah ia menganggap Tae Soo adalah putranya? Jika dilihat dari waktu lahirnya, Seo Hwa mungkin menduga kalau Tae Soo adalah putra yang diambil oleh Tuan Park dari sungai.

Tapi mungkin juga ia mengetahui kalau Kang Chi-lah putranya dan ia melakukan langkah ini untuk mendekatkan diri pada Kang Chi yang adalah teman baik Tae Soo.

Hmm.. menarik nih kalau ternyata Seo Hwa ingin mendapatkan anaknya kembali dan Wol Ryung pun juga menginginkan hal yang sama.

Siapa yang menculik Yeo Wool? Orang yang berbaju hitam. Ada beberapa orang sih yang memakai baju hitam.


Pertama, Wol Ryung. Untuk menunjukkan dia adalah iblis, dia memilih baju hitam. Biasa.. pencitraan. Masa  ya iblis pake baju putih? Apalagi kembang-kembang? Nggak mungkin kan, ciiinnn..

Wol Ryung menculik Yeo Wool karena tahu kalau Yeo Wool adalah gadis yang membuat Kang Chi ingin menjadi manusia seperti dirinya dulu karena Seo Hwa. Dan ia juga pernah berkata kalau ia akan menghancurkan semua yang dimiliki Kang Chi jika kang Chi tetap ingin menjadi manusia.

Tapi kita lihat di adegan terakhir, Wol Ryung masih berdiri di goa. Apa mungkin bukan dia? Lalu siapa?


Kedua, Gon. Apa mungkin ini bentuk cemburunya Gon? Kali aja ia melihat kencan rahasia tadi dan mencoba untuk menculik Yeo Wool. Tapi kecuali Gon adalah putra tertukar lainnya, dan ternyata ia adalah Gumiho yang sudah menjadi iblis karena gagal menjadi manusia (haa… jauh banget ngayalnya), bukan Gon pelakunya.

Karena kalau Gon mah, Yeo Wool nggak perlu diculik wong mereka adalah teman baik.


Ketiga, Pengawal Seo. Karena dia bisa menyamar jadi siapa saja, jadi bisa jadi dia. Jo Gwan Woong pasti masih curiga dan penasaran karena Kang Chi tak berubah wujud setelah gelang itu terlepas. Mungkin saja ia menyuruh Pengawal Seo menculik Yeo Wool  untuk memancing Kang Chi.

Jahat-jahat gitu, Jo Gwan Woong pinter loh, cepet nangkep.. Coba dikasih pertanyaan tentang kacang sekarung itu. Pasti dia langsung jawab, “Jumlah kacang itu? Yang tadi di dalam karung? Sudah saya suruh rebus tuh, sama juru masak saya.”

Keempat, Gonita-nim yang sudah selesai menjahit baju hitamnya. Sebabnya?  Karena kesel diiket terus-terusan sama Yeo Wool dan juga dipanggil Gonita oleh semuanya.

"Namaku, Yeo Joo. Bukan Gonita!"



103 comments:

  1. yeeeey pertamax..
    Lgsg komen sblum baca hbs bc komen lg,thankss yaa mb sinopnya...FIGHting!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau kasi komentar tapi bingung tempatnya jadi numpang disini aja yah
      kalo menurut analisaku sih yang nyulik itu ninja seo, gatau kenapa ya tapi feeling aku bilang gitu
      sebenrnya awalnya aku juga ngira itu wol ryoung ditambah adegan terakhir dia ada di dalem gua kayak memikir sesuatu (aku kira dia mikir mau ngapain stelah dia nyulik wol ryoung)
      tapi aku malah jd mikir kalo itu jebakan penulis drama ini untuk kita mikir kalo penyulik itu adalah wol ryoung tapi ga mungkin kan drama korea yang dengan gampangnya tertebak jalan ceritanya
      jadi aku bener2 yakin kalo itu yg nyulik ninja seo

      mungkin stelah kang chi ngelepas gelangnya dan dia ga berubah si ninja seo n jo gwan wong ngerasa aneh dan kenapa kang chi nglepas gelang itu nunggu yeo wool dulu
      jadi seperti itu sepertinya

      walopun sbenernya aku berharap yg nyulik itu wol ryoung sehingga dia bisa tau kalo yeo wool itu beda dari seo hwa dan yeo wool nerima kang chi apa adanya
      huaaahhhhhhh bener2 bikin penasaran banget

      ada yg punya analisa sendiri ??? yuk dikomen dong dongg
      mba dee juga komen ya masuk akal apa nggak analisaku

      gomawo mbak dee tiap baca sinopsisnya jd mudeng walopun udh ntn filmnya tapi ga puas kalo belom baca sinopsis mba dee n mba fany :)

      Delete
    2. maksudnya nyulik seo hwa bukan nyulik wol ryoung

      Delete
    3. aduh salah mulu, maksudnya nyulik yeo wool zzzzz
      maap maap agak ga konsen nulisnya soalnya hehe

      Delete
    4. yeyeyeyeyyeye bener tebakanku dan Ninja seo lahh penculik yeo wool
      dan diluar dugaan malah ditolong sama wol ryoung
      aaaaaaa sweet bangetttt, tapi apakah wol ryoung cuma berakhir di episode 17 aja???? please jangann dongggg :(

      Delete
  2. pertamax ..
    horee horeee :D
    dr pgi bolak balik ngintip blok nyh mbak dee
    akhr nyh part 2 nyh klwr
    mkasih mbak dee...|
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sry yaa udh kduluan ma aq,hehe..

      *mimi*

      Delete
  3. hehehe.....pinter Dee. khayalan tingkat tinggi neh.wkwkwk

    ReplyDelete
  4. yeaayyyyyyy....
    sama,,belom baca,,,yg penting komen dulu aja...
    fighting mba dee n mba fanny.... :)

    ReplyDelete
  5. komentar nya mba dee lucu bgt....wol ryung tuh yg nyulik yeowol

    ReplyDelete
  6. haduuhh mbk dee, gubrakk!!
    aq ngakak tau mbk bayangin wol ryung pke kembang2.. :D

    thanks y mbk.. :)

    ReplyDelete
  7. Ќl☺ mnurut aku nih, kemungkinan besar Ϋά̲̣̥ηġ nyulik itu wol ryung, al'y diliat dr baju'y, lebar dipergelangan tangan'y, nah Ќl☺ si seo siapalah itu (pgwal'y jgw) baju'y sllu terikat indah dipergelangan tangan'y..!!
    How?????
    n kangchi ciee makin aktif aja, walo tanpa aba - aba..
    Hehehe
    N buat mb' dee, fighting..!!!!!

    Qila

    ReplyDelete
  8. komenny mb Dee bisa jja bkin ktawa trus bcany plgi yg trakhir itu,
    ''namaku Yeo Joo..bukan Gonita'' hahaha...hbs yg trkenal nm gonita xi..haha..

    ReplyDelete
  9. Kang chi genit ihh
    Aku cembuluuuuuuuu (╥﹏╥)

    Hihiii kaga dingg aku kan fans 'ά̲̣̣̣̥ couple KC-YW

    Duhh kalo jadian ampe nikah gak kebayang deh anaknya bakal kaya apa , pasti kalo cowo ganteeeeeeng bget kalo cewe santiiiiiiikk bget :D

    ReplyDelete
  10. Wol ryung pake bju kembang kembang??
    Bwahaha Lol bgt. .! aku langsung ngakak tak terkendali pas bca komen mba dee. . XD
    ada2 aja. .
    kalo soal yg nyulik yoe wol sh aku lebih ke pengawal seo soalnya mungkn aja dia curiga ma yoe wol tiba2 datang kpd kang chi waktu kang chi mau lepas gelangnya n kang chi ga berubah jd gumiho. .
    Tp kemungkinan buat wol ryung sh ada cuman sdikit. .
    Ah ga tau ah. . Pusing nh penasaran bnget rasanya mau hr senin sekarang juga. .!! X0

    _latifah_

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat gonita dan gon chemistry kalian daebakkk . .!!
      XD XD
      _Latifah

      Delete
    2. Andwae!!!Gon jangan sama Gonita /Fans Gon marah inii/

      Delete
  11. Ngakak bc komennya mb Dee..
    Seo-hwa niat banget yah mb Dee streaming sinetron indo.. Aku aja gak nton sinet itu taunya cmn judulnya aza hehehe...
    Msh gelap siapa yg nyulik..jgn2 si abg tua JGW lg, soalnya dia kdg2 pinter kan?
    Mungkin dia sdr kl Kang-Chi nunggu Yeo-wol dlu sblm buka gelangnya, mknya dia curiga..
    Episode 17 cptlah tayanggggg...*ya ampunn br hr sabtu yah?
    Cemunguttt mb Dee.. Makasih sinopnyaa..

    ReplyDelete
  12. good, di tunggu episode selanjutnya.....
    jadi ga sabar nih...

    ReplyDelete
  13. h h h h
    y ampun,mbk dee, , ,
    aq bca sinop sm komentny mbk dee ngakak g brhnti2,,
    hrusny yg dculik gonita it mb dee bkn yeo wool*peace
    wkwkwk

    ReplyDelete
  14. h h h h
    y ampun,mbk dee, , ,
    aq bca sinop sm komentny mbk dee ngakak g brhnti2,,
    hrusny yg dculik gonita it mb dee bkn yeo wool*peace
    wkwkwk

    ReplyDelete
  15. makasih ya mba sinopsisnya. aku juga sempet mikirnya si gon yg nyulik yeo wool. tapi pas liat2x lagi. pengawal seo juga salah satu yg mungkin nyulik yeo wool ^-^

    ReplyDelete
  16. huahahaha...ngakak guling-guling

    ReplyDelete
  17. aduh baca episode ini ngakak sambil bayangin..hahhahahaha

    ReplyDelete
  18. "Pertama, Wol Ryung. Untuk menunjukkan dia adalah iblis, dia memilih baju hitam. Biasa.. pencitraan. Masa ya iblis pake baju putih? Apalagi kembang-kembang? Nggak mungkin kan, ciiinnn.." ← ini aku ngakak bangettt... hahahahahahahahhah

    i love your "own comment" part in every posts *ciyuuuummm mbak dee*

    ReplyDelete
  19. mksh mbak sinopsis nya..
    aku suka bgt filmnya.......

    ReplyDelete
  20. tapi kenapa seo hwa gak mirip yah ma yang dulu..
    apa operasi plastik mbak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan udah 20thn yang lalu,,uda tua mbak..msa wjhny sma...hhe

      Delete
  21. Gumaawooo mbg dee, akhrnyaa kluar jg...
    Aq brhrap yg nyulik yeo wol tu papa gumihoo...
    Trus yeo wol dilatih jd clon mnntu yg baik, kan yeo woll tomboy abiss tu
    Hhiihhiihhii...

    ReplyDelete
  22. Hahahaha....commentnya mbak dee ok bangget.
    gonita jgn marah ya...wkwk.. sung ini gangguin aja, org lg dag dig dug gitu.

    ReplyDelete
  23. Yg bikin q heran,ad keributan dpeginapan,knp seo hwa g kluar ms g tau!! *Aneh* ato keluar,tp kita sengaja g dksh liat?

    Kl perkira'an q WR yg nyulik YW.dbwa kgunung spy KC dan guru dam dtg,dan WR bkl ksh tau KC,siap yg mmbunuh membuatnya jd iblis pas ddpn guru Dam sm YW....in cr WR buat menghentikan KC bt g jd manusia :):) *imajinasi yg ngawur* hehehe~~~

    ReplyDelete
  24. lalalalalala....

    ReplyDelete
  25. Jd penasaran amma episode selnjutnya..udh g sbr hri senin..

    ReplyDelete
  26. Jd penasaran amma episode selnjutnya..udh g sbr hri senin..

    ReplyDelete
  27. ngakak ketawa geli banget baca khayalannya mba dee .... Mba dee mba fanny daebaakkkkk ...
    Aq selalu tunggu sinopsisnya tiap minggu krn gak bisa nonton langsung .... Gomawo mba .... Fighting !!!

    ReplyDelete
  28. Gimana kalo ternyata yg nyulik yeo wool adlh babehnya sendiri? Alasannya, you know lahh.. :)

    ReplyDelete
  29. aku berharap yang nyulik yeo wol itu wol ryung

    ReplyDelete
  30. Wakakakakaka......ngakak baca komennya mbak de.....

    ReplyDelete
  31. Daebak ceritanya

    ReplyDelete
  32. aigoo,penasarn d sm eps slnjutny siapa yaa yg nyulik yeo wool kykny emg wol ryung tpi nggk tau jg xi,hehe..
    preview ep 17 ny blm kluar lg,.pensaran abiez...
    Yeo Wool - Kang Chi dunia srasa mlik ber2,smua orang pd numpang yee,hihihi
    Gomawo yaa mb :)

    *mimi*

    ReplyDelete
  33. Sinopsis ma comment'nya bikin aku ketawa terus dari tadi bacanya ....
    k k k k k
    Di tunggu episode selanjutnya, mbak dee ...

    Menurut'ku yg nyulik Yeo Wool itu pengawal Seo, hehe ^^
    Nggak tau lah, jadi nggak sabar nunggu episode selanjutnya ...
    Semangat, mbak dee ^^
    Fighting !!!

    ReplyDelete
  34. Lebih setuju yg nyulik pengawal seo, kalo wol ryung ngapain jg hrs nyulik???

    ReplyDelete
  35. hahaha..mba dee ada2 ja.masa seo hwa pake streaming sgla.
    tapi tetep di tunggu lo mba komentar2 nya.hwaiting!! :)

    ReplyDelete
  36. Umhhhhh sebenarnya jadi takuuuuttt bgt, n cemasssss bgt kalau itu beneran ninja seo.. \(˚☐˚'!l)/ \(l!'˚☐˚)/ Gimana kalau JGW tau kalau yeo woll itu cwe, cantikkƠ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡ lagiii... Ahhh ntar malah nasibnya kyak cung jo n seo hwa... Tapi untungnya yeo woll bisa bela diri jadi kalau JGW macem2, tinggal di tebas ja... (˘ʃƪ˘) moga happy ending deh.. ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ (ˆںˆʃƪ) sinopnya, fight!!!

    ReplyDelete
  37. Bener tuhh !! Sung mengganggu aja :(

    ReplyDelete
  38. Ditunggu yah episode selanjutnya...:)

    ReplyDelete
  39. waaaah sinopsis sama komen pembaca panjangnya bersaing....

    ReplyDelete
  40. Aigoo,,,
    D kira orang aneh aku ketawa2 sndiri, pdhal lagi baca sinopsisnya mba dee
    Tanks ya mba dee,,
    Meski udah nonton film nya tetep aja ga sah kalo ga baca blog mba dee n mba fanny,
    Kalo menurutku sih itu bukan WR kemungkinan itu ninja seo,
    Dan sejujurnya rada-rada ga suka dg sebutan 'gonita' tapi gpapa deh toh peran nya jg kayanya cuma sebentar,,
    I'm still waitting for you mba dee n mba fanny,,,

    ReplyDelete
  41. bner tuh ku d rumah ngakak gak karuan bc sinopsisnya mbak dee..asli ngakaknya mpe tetangga pd nyeletuk ada yg lucu ka sar..bagi2 ka..apalagi mbak dee buat pict "Namaku, Yeo Joo. Bukan Gonita!" ini ku tlis komenmt aja msh ngaka..hedeeh
    tp mbak dee ku berharap sbnarnya wol; ryung aja deh yg nyulik dy liat kjadian d penginapan 100 hr dy heran knp kangchi bs tdk berubah.klo ninja seo..andweee entar ceritanya rumit bin ribet nih :(..bner2 ya episoide ni bikin ngakak bkin gigit bntal liat kangci ma yeo wool tp ku bs nembak klo dr awal atmospherx dah berjlan lambat pasti gag jadinya pdhal berharap jadi jiakakak..tp ku seneng skin pas kangchi megang tangan dan pundak yeo wol seakan menguatkan bahwa dy sdh tdk ragu dan bner2 fallin in love ma yeo wool kyaaa...pengennya skrang hr senin ma selasa mulu #sindromgugamedicalbook#

    ReplyDelete
  42. kalo feeling aq yg nyulik yeowool tu ninja seo, kyknya JGW masih curiga sm kangchi n nyulik yeowool buat mancing dia.
    aduuh penasaran bgt, mana preview ep 17 blm kluar lagi. huufeeett -___-
    mbak dee gomaptaa, fightiing teruss :)
    *betiibeb*

    ReplyDelete
  43. td bru liat pic LSG pke bj hitam2 pke pnutup kpla jg kyk ninja ktny buat eps 17,ap jgn2 yg nyulik yeo wool itu emg ninja seo yg nyamar jd Kang Chi,,aah penasaran jdny,,hehe..

    ReplyDelete
  44. ahhhhh episode yg ini bener2 bikin aku ngakak..... siapa yg nyulik yeo wool? aku menebak wol ryung... KANG CHI-AHH KAU POLOS ATAU BODOH, YOU'RE SO CUTE..

    ReplyDelete
  45. ahhhhh episode yg ini bener2 bikin aku ngakak..... siapa yg nyulik yeo wool? aku menebak wol ryung... KANG CHI-AHH KAU POLOS ATAU BODOH, YOU'RE SO CUTE..

    ReplyDelete
  46. teh Dee,,,yg bner z masa WR pke baju kembang2.it mah cong atuh
    haha masa Ny Yeo Joo ngamuk ampe nyulik YW cma gara2 namany drubah jd Gonita ama reader ny te2h Dee n Fanny haha
    OMO,,,Imajinasi emg ga bbatas y,klo SeoHwa ntn steaming putri yg ttukar it bner2 DAEBAK krn steaming ny beda zaman gtu loh bo n sinet Indo lg yg dton2 (sinet Indo kn ala2,,,gmn gtu) haha,,,
    awl ny emg curiga WR tp bner tuch yg komen di atas ga mungkin drakor sgampang it dtebak,,,jd besar kemungkinan ninja Seo deh.lagian konflik drama GFB emg bkin puyeng,ga sesederhana otak sy tuch hehe jd sy vote bwt ninja Seo
    Nuhun pisan bwt recap GFB ny....LUCU,,,,,bgt recapanny

    ReplyDelete
  47. ahhhhh episode yg ini bener2 bikin aku ngakak..... siapa yg nyulik yeo wool? aku menebak wol ryung... KANG CHI-AHH KAU POLOS ATAU BODOH, YOU'RE SO CUTE..

    ReplyDelete
  48. Penasaran sama rencananya Seo Hwa? Kira-kira apa ya? Trus kalo misal dia ktmu Wol Ryung gmn ya reaksinya? Aah, bikin penasaran. Semangat trus ya mbak :D
    oh iya, tanya dong GFB itu sampai brapa eps sih? ^^

    ReplyDelete
  49. huaa..thankyou mbak dee.
    komenanny mbk dee bikin ngakak guling2 deh.
    besok udah seninn..ahhh..epi 17 aiyey iyeyy.
    gak terasa tinggal bbrapa episode lagiii :(

    ReplyDelete
  50. wkwkwkwkwkwkwk... Ketawa ngakak baca komentarnya mba Dee yg terselip disana sini...

    ReplyDelete
  51. koplak bgt yakin wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  52. awalnya q krng suka ama gon, tp lama2 si gon lucu juga Hahahaha.... kalo kang chi ama yeo wool, gon ama gonita, trus tae so ama siapa? kadang gk sadar q mikir tae so ama chung jo apalagi saat mereka pelukan stlh chung jo di slamatkan kang chi dr chunwaghwan(plaakk) mereka kan kakak adik??? oh ya si sung lucu juga hahahahahahaha

    ReplyDelete
  53. thanks mba sinopsis nya. makin penasaran sama kelanjutan ceritanya.

    ReplyDelete
  54. Dari kemarin episodenya bikin ngakak sendiri karena tingkah malu2 kang chi dan yeo wool ^^

    ReplyDelete
  55. ya ampyunnnnn kpan shi kang ci kissu with yeowol????? gx sbar nunggu snopsis slanjutnya,,,,

    ReplyDelete
  56. Gomawo Mbak Dee buat sinopnya. Baru kali ini aku komen. Mau nambahin nominasi yg kira2 nyulik Yeo Wol. Mungkin aja ninja yang selalu sama Seo Hwa itu, itu kan pakainannya jg item2. Mungkin aja Seo Hwa lihat keributan di penginapan, terus penasaran sama Yeo Wol, mungkin lho.. hehe

    ReplyDelete
  57. "Guru Mu Hak pernah berkata pada Raja Taejo,butuh seseorang yg sejenis untuk mengenali kaumnya,maka Babi melihat Babi,maka Budha melihat Budha.Jika kau menganggap Kang Chu monster,berarti di dalam hatimu kau juga adalah monster"Bhuahahahah.... Sukur..

    ReplyDelete
  58. "Guru Mu Hak pernah berkata pada Raja Taejo,butuh seseorang yg sejenis untuk mengenali kaumnya,maka Babi melihat Babi,maka Budha melihat Budha.Jika kau menganggap Kang Chu monster,berarti di dalam hatimu kau juga adalah monster"Bhuahahahah.... Sukur..

    ReplyDelete
  59. "Guru Mu Hak pernah berkata pada Raja Taejo,butuh seseorang yg sejenis untuk mengenali kaumnya,maka Babi melihat Babi,maka Budha melihat Budha.Jika kau menganggap Kang Chu monster,berarti di dalam hatimu kau juga adalah monster"Bhuahahahah.... Sukur..

    ReplyDelete
  60. Wahhh semakin asyik niii, gag sabar nunggu episode berikutnya,,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  61. suka bangeeet.... ide ceritanya meaning bangeet
    bakal jd favorit beud ni
    makasi sinopsisnya yaa,,,
    cheongmal gumgumhae

    ReplyDelete
  62. Kalo wol ryung dan seo hwa rebutan anak, itu sih bukan sinetron lagi tapi infotainment v(^_^)v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ampun,,,deh in komentarny teh fanny singkat tp lucu bgt.sy ampe ngakak bca ny.
      selera humor teh fanny n teh dee it tingkat dewa deh

      Delete
  63. Jd penasaran bgt siapa yg nyulik YW,,duh cepat lah hr senin,,

    ReplyDelete
  64. klo plng curiga tu ma nnja seo (selain wol ryung) tp mlah pngen yg nyulik yeowol wol ryung ajja dh hhe ^^

    ReplyDelete
  65. oh jd yg dibisikin guru gong ke sung itu tentang yeo wol yg bs buat kang ci gak jd gumiho ya? trus skrg yeo wol udh tau blm klw dia itu bs jd penangkal kang ci? bantu ksh info dong chingu ^^
    ada 2 kmngkinan klw gak om gumiho yaaaa ninja seo yg nyulik yeo wol, klw pun ninja seo yg nyulik jgn sampe yeo wol dihipnotis jg...
    rating eps ini naik bgt...pasti gara" adegan kiss yg gak jd itu hehe pasti semua penonton pada kecewa ya trmsuk aku :D

    ReplyDelete
  66. yang menculik yeo wol saya..... cz pengen jadi pemeran pengganti ya tuhh... xixixixi ^_^

    ReplyDelete
  67. kalo preview episode 17nya kira2 kapan ya???

    ReplyDelete
  68. preview ep 17 ny kok lm bgt ya blm kluar biasany hr sabtu udh da..
    Brusan liat pic ktny buat eps 18,Triple S (Seunggi,Suzy,Sungjoon) ngpain coba pd pake Rok yg udh liat psti ngakak,buahahaha..klo Yeo Wool kan cewek,lah ini Gon sama Kang Chi dpkein Rok..apa kata Dunia!!?buahahaha...
    *ngakakguling2*


    *mimi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudny pke Hanbok cewek Seunggi sama Sungjoon nggk bs berhenti ketawa slma syuting scene ini,ya iyalah org cowok macho dipkein hanbok cewek...buahahahahaha
      *ngakakguling2mpesakitperut*


      *mimi*

      Delete
    2. Liad nya dimana mba? Bagi link nya donk :)

      Delete
    3. lsgairenint.tumblr.com atau di
      tryp96.wordpress.com

      *mimi*

      Delete
    4. imut.... apalagi kang chi, gon, posenya bikin ngakak... yeo wool biasa karna emg cwe,, apakah ini jg bagian dari episode 7.

      Delete
  69. akhrny preview ep 17 da kluar,aigoo bkin deg2an trnyata Wol Ryung yg nyulik Yeo Wool,Kang Chi ny brubah jd Gumiho buat nyelametin Yeo Wool,ini bpk ma anak pke brantem sgla,yg akur napa,hehe...
    Finally Kissing Scene Yeo Wool - gumiho Kang Chi ditgh hutan,aigoo Romantisnya..
    Monday come NoW!!! :/)

    ReplyDelete
  70. o my god..
    kiss kiss kisss
    the real kissss comiiing..
    beast KC nyium YW,ep 17 daebak.
    Ternyata beast KC lebih berani dr human KC.

    ReplyDelete
  71. o my god..
    kiss kiss kisss
    the real kissss comiiing..
    beast KC nyium YW,ep 17 daebak.
    Ternyata beast KC lebih berani dr human KC.

    ReplyDelete
  72. good...good....good....
    ditunggu ya klanjutannya....
    pasti tambah seru, bikin gak sabar ja... ^_^

    ReplyDelete
  73. itu pemeran seo hwanya diganti ya?? kok gak mirip seo hwa wktu sm wol ryul dlu?!

    ReplyDelete
  74. kereeennn.... aku jg suka khayalan tinggi nya wkwkwkwk

    semangat nulisnyaaa, makasih Dee :***

    ReplyDelete
  75. Kyaknya ak pendatang baru untuk ngasih coment :D..Tpi ak udh ikutan baca kok dari eps.1 ;)

    Makasih yah ka,, udh mau nulis sinopsisnya..
    TETAP SEMANGAT

    ReplyDelete
  76. salam kenal teh...
    makasi udah buat sinopsis.a


    semangat..:)

    ReplyDelete
  77. klo nnton tnpa bca sinopsis itu kya sayur tanpa garam,,,
    karena kdang dlam sinopsis itu trtulis komentar2 yg gk prnah aq pkirin,,jd bkin ceritanya tmbah jelas n seru

    ReplyDelete
  78. Yg nyulik yeo wool bukan wol ryung tp orang suruhan jo gila wong edan, wol ryung malahan nyelamatin yeo wool. Tp ya salah paham gitu deh sama kang chi.
    hehe...ada kissu kissu..asyiiiik yeeei..
    omo..kang chi ketemu seo hwa jreng..jreng.

    ReplyDelete
  79. kpn niih sinopsis ep 17 keluarr
    dah nonton filmnya tp gak puas kalo blm baca sinopsinya mbak fanny n mbak dee
    :D:D

    ReplyDelete
  80. wkwkwkwkwkwkwkwk.........
    ya ampun, ngakak gila baca ni eps. gon kenapa kau berpaling dariku tapi malah memilih gonnita.hhuhuh

    ReplyDelete
  81. hahahaaaaa...ngakak pas bayangin wol ryung pake baju kembang kembang n pas ngebayangin tae soo nya beneran jadi anak yang tertukar, berasa kayak sinetron indonesia aja kalo beneran kayak gitu..hahahahaaaaa :D

    ReplyDelete
  82. wkwkwkw. mba dhee, lucu bngt komentnya. coba ngebayangi, wol ryung pake baju kembang2, kaya mau kondangan tuh :D kenapa ga sekalian aja, pergi ke kondangan kang-chi and yoe wool. hehehehe.

    ReplyDelete
  83. LOL bgt XD
    Seohwa nonton streaming putri yg tertukar? wkwk

    ReplyDelete
  84. MIN,KOMENYA PENTING BGT.APALAGI SOAL STREAMING SINETRON NI GONITA.BIKIN NGAKAK,THANKS BGT CERITANYA

    ReplyDelete
  85. itu bneran seo hwa??? apa dia oplas??? kok mukanya beda sma seohwa yg dulu???

    ReplyDelete
  86. mb deee..pinter bgt bikin skenarionya...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...