June 1, 2013

Itazura na Kiss - Love in Tokyo : Spoiler Episode 9

Spoiler Itazura na Kiss Episode 9

Recap

Jadi kemana sebenarnya Naoki pindah? Kabar keluarnya Naoki dari rumah saja sudah membuat shock satu keluarga (err.. nggak semuanya sih. Papa Irie cuek-cuek aja, tuh). Eh, ternyata Naoki tuh juga tak memberi tahu dia mau pindah kemana.

*Err.. walau kelihatannya Papa Irie tahu, deh, kemana Naoki pergi. Nyewa apartemen kan perlu biaya yang nggak murah apalagi di Jepang. Makanya juga Papa Irie santai-santai saja*



Jadi hanya Mama Irie, Yuki dan Kotoko yang mengantar kepergiaan Naoki dengan sedih. Sedangkan Naoki? Khas Naoki banget. Ia hanya memandang Kotoko sekilas sebelum ia keluar dari pintu rumah. 

Ternyata selain pindah rumah, Naoki juga bekerja part time untuk membiayai pengeluaran hidupnya. Tapi lagi-lagi Naoki tak mau memberitahukan di mana tempat kerjanya.


Tapi percayakan saja pada Mama Irie yang langsung menyelidiki dan menemukan restoran tempat Naoki bekerja. Haha.. Mama Irie benar-benar detektif top, bahkan Kotoko sampai bergumam heran sendiri, "Mama Irie, Mama ini sebenarnya siapa, sih?"

Mereka, termasuk Yuki yang juga penasaran, pergi ke restoran untuk memata-matai Naoki dengan menyamar.


Samaran mereka benar-benar paten. Dan langsung ketahuan oleh Naoki. Ya, iyalah. Masa juga anak sekecil Yuki pakai kumis Pak Raden? Naoki langsung mengenali mereka dan tanpa pamit, Naoki pergi dari restauran saat shift-nya berakhir.

Tapi kepergian mereka ke restoran memberi kesempatan bagi Kotoko, karena Mama Irie melihat lowongan pekerjaan untuk pelayan wanita. Kotoko pun langsung melamar hari itu juga.


Hanya saja ia sedikit terlambat karena lowongan itu baruuuu saja diisi. Oleh Matsumoto Yuko. Haduh.. kasian banget Kotoko. 

Apalagi saat Kotoko bertanya darimana Matsumoto tahu kalau Naoki bekerja di restoran ini, tahu jawaban Matsumoto? "Aku diberitahu olehnya."


Ahh... kesian banget Kotoko.


Tapi Mama Irie menyemangati Kotoko kalau Matsumoto bukanlah tipenya Naoki dan yang paling cocok dengan Naoki adalah Kotoko sendiri, "Aku tahu karena aku yang membesarkannya."

Walau begitu, Kotoko tetap ragu. Ia menceritakan masalah Naoki, restoran dan Matsumoto pada kedua sahabatnya. 


Menurut Satomi seseorang merubah cara hidunya karena ada sesuatu yang memicunya. Jinko pun menyimpulkan, "Itu berarti, Irie mulai hidup sendiri karena.. ," Jin berpikir sejenak dan kemudian berteriak, ".. karena MATSUMOTO YUKO?"

Kotoko makan malam di restoran ayahnya, ayahnya juga mengingatkan Kotoko kalau putrinya itu pernah berkata kalau ia tak mudah menyerah, "Karena itu berhenti merengek dan lakukan saja." 


Disemangati seperti itu, Kotoko pergi untuk menemui Naoki di restoran tempatnya bekerja. Tapi niat itu selalu urung karena ia melihat Naoki bekerja bersama Matsumoto. Ia menunggu saat Naoki pulang.tapi keinginan itu juga diurungkan karena melihat Naoki menunggu Matsumoto selesai kerja.


Kecurigaannya mulai muncul. Jangan-jangan ..  Dan ia pun membuntuti mereka. Yang berakhir dengan mereka masuk bersama-sama ke sebuah gedung. betapa kagetnya ia melihat nama penghuni apartemen itu adalah Matsumoto. "Mereka tinggal bersama?!!"

Pagi harinya Kotoko turun untuk sarapan dengan mata panda. Dan yang lebih aneh lagi, saat Yuki menghinanya bodoh karena wajahnya seperti hantu, Kotoko menerimanya tanpa ekspresi, membuat semuanya heran. 


Dan Kotoko pun mengakui pada kedua sahatanya kalau ia menunggu di depan apartemen selama 3 jam. Kedua sahabatnya itu pun bergunjing sendiri kalau pantas saja Naoki tak memberitahu tempat barunya karena ia tak berani memberitahu mamanya kalau ia pindah ke rumah keluarga pacarnya.


Kotoko meninggalkan mereka dan berjalan tanpa melihat sekeliling. Ia bahkan tak menyadari kalau ia melewati Naoki di tangga. Kali ini Naoki yang menatap kepergian Kotoko.


Di luar kebiasaan, Naoki latihan tenis. Aww... I know you worry about her. Ia mencari-cari sosok Kotoko tapi tak ada. Sudo mengatakan kalau Kotoko hari ini tak masuk karena tak enak badan.


And I love him more saat ia ternyata menemui Yuki hanya untuk mengorek informasi tentang Kotoko. Tanpa sadar Yuki menceritakan kalau Kotoko sekarang tak seperti biasanya dan bertingkah aneh, "Wajahnya pucat, selalu melamun bahkan jarang makan. Saat aku hina pun ia tetap diam"

Naoki mendapat jawaban saat Jin dan Satomi menemuinya. 


Mereka tak menceritakan kalau sebelumnya Kotoko pingsan karena malnutrisi. Tapi mereka meminta Naoki untuk melakukan sesuatu pada Kotoko, "Kotoko mengikutimu dan Matsumoto-san dan melihat dengan matanya sendiri kalau kalian tinggal bersama. Ia menunggu di depan apartemen Matsumoto selama 3 jam. Jadi katakan dengan jujur bagaimana perasaanmu yang sebenarnya. Kami mohon jangan buat Kotoko lebih menderita lagi."


Naoki hanya memandangi mereka yang terus berkata, "Kami tak memintamu untuk tak mencintai Matsumoto-san. Tapi jika memang sudah tak ada harapan lagi untuk Kotoko, kami ingin kau membantunya untuk menyerah."


Sepeninggal mereka, Naoki pun bergumam sendiri,"Sekarang aku paham."


Kotoko pulang ke rumah dan langsung berbaring. Ia tak tidur, tapi mengingat kembali kebersamaan Naoki dan Matsumoto. Ia pun juga teringat pada Kin Chan yang mengantarnya pulang dan berkata kalau ia akan selalu ada di sini (di samping Kotoko).


Kotoko berangkat ke kampus dengan tekad baru. Ia menyadari kalau ia tak bisa terus menerus seperti ini. Ia harus kuat dan tak boleh memberikan masalah lagi pada orang-orang di sekitarnya. Ia pun bertekad, "Baiklah, aku akan baik-baik saja!"

Kotoko pun berjalan memasuki kampus dengan lebih riang dan lebih bersemangat. 


Hingga ia berpapasan dengan Naoki. Lebih tepatnya Naoki yang menunggu kedatangannya. Kotoko pun  tersenyum menyapa Naoki dan pura-pura cool, melewati Naoki. Tapi Naoki berkata, "Tunggu. Apakah kau punya waktu sebentar?"


Naoki pun berjalan pergi dengan Kotoko mengikutinya. Tapi Naoki belum berhenti dan berkata apapun. Akhirnya Kotoko pun bertanya tentang rumah barunya (tempatnya luas) dan makanannya (makan di cafe dan ada orang yang membuatkan makan untuknya).


Jawaban itu membuat Kotoko semakin yakin dan ia pun berkata, "Kalau kau memang  jatuh cinta pada seseorang, aku akan berbahagia untukmu." Dengan suara lebih bergetar ia berkata kalau ia bohong jika ia berkata tak frustasi, "Tapi jika kau memang mencintainya dan ia mencintaimu, dan kalian berdua bahagia tinggal bersama, aku akan menyetujuinya. Aku bahkan akan mendukungmu!"


Tiba-tiba muncul seorang gadis berseragam SMA yang mengaku adik Matsumoto dan mengatakan kalau Naoki adalah tutor yang mengajarnya setiap 3 kali seminggu karena ia ingin masuk ke Universitas Tonan. 

Naoki berkata kalau orang tua Matsumoto memberi upah yang bagus, "Dan aku juga mendapat makan malam gratis."


Kotoko bengong, kemudian tertawa, dan akhirnya menangis, membuat adik Matsumoto heran. Menanggapi hal itu, Matsumoto hanya menjawab kalau Kotoko itu memang sedikit aneh.


Tapi itu tak menghentikan Kotoko untuk terus menangis lega. Naoki beranjak pergi, namun berhenti untuk bertanya, "Oiya.. tadi kau bilang apa? Bukankah kau tadi mengatakan kalau kau menyetujui jika aku dan Matsumoto tinggal bersama? Dan mendukung kami?"


Aww.. si Naoki ini usil banget, sih..

Kotoko langsung lari dan melambaikan tangannya, "Tidak benar, tidak benar, tidak benar! Aku menariknya kembali! Aku benar-benar tak menyetujuinya!"


"Tenanglah," kata Naoki. "Aku pindah karena ingin sendiri. Kenapa juga aku mau tinggal dengan orang lain?"


Naoki pun berbalik pergi dan berkata, "Dahh.. Kotoko."

Ahh.. dipanggil Kotoko! Naoki memanggil nama Kotoko. Padahal dia kan tahu kalau Kotoko seneng banget saat dipanggil namanya. Cie ciee, Naoki... :))


Tentu saja Kotoko senang bukan kepalang. Apalagi saat Sudo datang dan memberitahu kalau ialah yang memberitahu Matsumoto kalau Naoki bekerja di restoran. Jadi Naoki tak memberitahu Matsumoto? Ia pun teringat kata-kata Matsumoto yang sesungguhnya, Aku diberitahu olehnya. 

Haha.. -nya ini ternyata adalah Sudo. Pinter juga Matsumoto mengelabuhi Kotoko.

Saking senangnya, Kotoko menjadi lapar dan meminta Sudo untuk mentraktirnya. Haha.. siapa yang senang siapa yang mentraktir. 


Berjalan di samping Sudo yang bercerita dengan antusias, Kotoko masih belum menemukan jawaban dari pertanyaan yang paling penting, "Mengapa Irie-kun memulai untuk hidup sendiri?" 


Tanpa ia sadari, Naoki memandanginya lega (dengan senyum sedikiiiiiiitt banget) untuk kemudian pergi.

Komentar :

Kenapa ya Naoki pengen hidup sendiri? Sebenarnya jawaban Satomi sudah bener loh.. Kan menurut Satomi seseorang merubah cara hidunya karena ada sesuatu yang memicunya. Jinko pun juga sudah separuh benar, tindakan Naoki karena seseorang, tapi sayangnya ujungnya salah, ".. karena MATSUMOTO YUKO?"


Hahaha.. Kedua orang ini lucu banget. Pas ngedatengin Naoki untuk meminta pertanggung jawaban, bagaimana coba mereka melewati anak-anak tekhnik? Dengan melaser menggunakan tangan mereka, "Jzzzttt! Jzzttt!" Macam kaya robot melaser musuh-musuhnya. Lol banget deh mereka.

Ehmmm.. balik lagi ke pertanyaan penting itu.

Apakah karena Naoki sudah menyadari perasaannya dan ingin hidup mandiri agar bisa menjadi pria yang lebih baik untuk Kotoko?

Aww... so sweet kalau memang seperti itu. 

Dan tahu apa yang membuat saya masih merasa sangat aww..? Karena di satu detik terakhir episode ini, yang muncul di preview episode 10.


Ahhhhh... Ayo dong, Senin-Selasa agar lebih cepat datang dan membuat hari cepat ke hari Jumat lagi. :))

21 comments :

  1. baru baca spoilernya aja bikin ngga berhenti ketawa.,bener-bener nie dorama ngga ada matinya

    ReplyDelete
  2. thx yah sinopsisnya^^ seneng deh ngeliat naoki udah gk sadis lagi kata2nya ke kotoko yah...tapi, napa juga naoki pengen tinggal sendiri yah,..apa mau nguji diri sendiri klu hidup pisah dari kotoko??...aahhh

    ReplyDelete
  3. Hahaha.. Kak Dee ngebet banget deh~~
    jadi pengen nonton, cuman loading lagi lemot :3

    ReplyDelete
  4. Hahahah.. Bener2 dah waktu jadi berasa cepat dan melambat kalo nungguin drama2 ini hahahah :)

    ReplyDelete
  5. aw..aw..aww sweet bgt sich yg trakhir.
    smpai sgtu.ny ngejelazin kslhpahamnny kotoko,dtngin adhek.ny yuko,tyz sudo jg. xD
    ep brkut.ny naoki enggk bs bo2k tuh pzt.^^

    ReplyDelete
  6. Aw aw aw wooooo. . .!! Ga bs berkata2 lg waktu liat 1 detik preview ep 10. . . .!!!
    _latifah

    ReplyDelete
  7. sama mba dee aq juga pengen cepat2 hari jumat....apalagi liat preview episode 10 nya.....baru kali ini pengen semua hari jadi hari jumat...hahaha :)

    ReplyDelete
  8. makasi sopiler'nya
    padahal belum nonton tapi gak tahan pengen baca,,
    setelah baca tambah gak tahan pengen nonton,,,
    sumpaah ItaKiss bener-bener bisa bwt senyum2 bahagia,, n GALAU tiap minggu^^

    Dewi

    ReplyDelete
  9. arigatou mba spoiler itazura na kiss ep 9 nya,,jdi ngga sbar bca sinopsis lngkp nya ma ep 10

    ReplyDelete
  10. thanks y sistt, spoiler nya keren.... seneng banget deh...ga sabar mw nonton ep 10 nya ^^

    ReplyDelete
  11. ehh,, kenapa saat liat naoki tiba2 teringat go ma jun di baker king kim tak gu ya??? ekspresi datar mungkin????

    ah ditunggu aja kelanjutan sinopnya, makasih :)

    ReplyDelete
  12. apa jadinya jika mereka tidak bersama??

    ReplyDelete
  13. waaah moment kotoko naoki dikit yaa,, tp cra naoki cri informasi ttg kotoko ,, awww so sweet. Itu udh perhatian deh.
    Oiya mb dee, kotoko ver 96 jd cameo loh d itakiss LIT ini,, huwaaa png cpet jumat lg deh,, tentuny lewatn senin selasa dlu dong (gu family book)

    Vita

    ReplyDelete
  14. ngebaca'a aja udah bisa bikin degdegan..ampun,galau banged dech...

    ReplyDelete
  15. pas baca spoilerx cuman bs bila..
    AWW AWW AWW... :D

    ReplyDelete
  16. Senenggg bgt waktu ngeliat wajah―diem2―khawatirnya si Naoki. I know he truly does care with kotoko, his face clearly says it. :)
    Sayangnya porsi Naoki/Kotoko di episode ini agak kurang yaa. :(
    Tp next episode bnr2 menggantikan kekurangan di episode ini. Wuih ga sabarrrr!!! >.<

    ReplyDelete
  17. seneng banget Naoki semakin banyak menampakkan ekspresinya. duh semakin jatuh cinta aku!!! <3
    kira2 kelanjutannya gimana ya??

    ReplyDelete
  18. huhh gak sabarrr padahal dah tau jalan ceritanyaa...hahaha,, tapi lucu banget sahabatnya kotoko, tiap hari dapat news kokoto yang heboh!!! ckckck, kayak infotainment niii

    ReplyDelete
  19. Itu ep 10 yg kotoko nginep di kosan/kontrakan naoki kan? Hahahahahhaha XDD

    ReplyDelete
  20. SUDAHH JUMAT MBAKKK..... XDDD

    ReplyDelete