June 18, 2013

I Hear Your Voice : Sekilas Pandang & Link Sinopsis


Bagaimana sebuah masa lalu bisa mempengaruhi masa depan?

Ini adalah kesan saya setelah menonton I Hear Your Voice yang diperankan oleh Lee Bo Young (My Daughter Seo Young), Lee Jong Suk (School 2013, Secret Garden) dan Yoon Sang Hyun (Can't Lose, Secret Garden)



Di masa lalu, Park Soo Ha (Lee Jong Suk) diselamatkan dua kali oleh Jang Hye Sung (Lee Bo Young). 


Di suatu malam, ia dan ayahnya pergi dengan mobil, dan ditabrak oleh pengendara truk, Min Joon Gook. Kecelakaan yang menurut saya, bukan hanya kecelakaan murni. Tapi Min Joon Gook memang sengaja menabrakkan truk containernya ke arah mobil ayah Soo Ha. Entah apa penyebabnya, tak pernah diketahui.

Min Joon Gook pun memecah kaca mobil dan memukuli ayah Soo Ha yang sudah terluka parah hingga mati. Kemudian target selanjutnya adalah Soo Ha. Belum sempat ia memukuli Soo Ha, ia mendengar suara 'Smilee..' dari sebuah kamera handphone. Soo Ha pun terselamatkan karena Min Joon Gook langsung mengejar si pemegang handphone.


Pemegang handphone itu adalah Jang Hye Sung yang baru saja dikeluarkan dari sekolah. Kenapa? Karena ia dituduh menembakkan kembang api ke mata teman sekolahnya, Do Yeon. Do Yeon adalah anak hakim Seo Dae Suk, yang juga adalah majikan ibunya. Ia dan ibunya tinggal di rumah keluarga Seo sebagai pembantu rumah tangga.


Sebenarnya, pelaku aslinya adalah teman Do Yeon yang tak berani mengaku, malah menuduh Hye Sung, sebagai pelakunya.  Parahnya lagi, Do Yeon yang sebenarnya tak sempat melihat siapa pelakunya, juga menuduh Hye Sung. 

Karena Hye Sung tak mau mengaku, maka ia dan ibunya pun diusir dari rumah dan dikeluarkan dari sekolah.


Kecelakaan itu menyebabkan Soo Ha trauma dan tak bisa berbicara, tapi bisa mendengarkan pikiran orang. Ia pun mengungkapkan kalau Min Joon Gook tak hanya menabrak tapi juga membunuh ayahnya. Tak ada saksi dan tak ada bukti. 

Hampir saja Min Joon Gook dilepaskan jika saja Hye Sung tak maju ke pengadilan dan bersaksi dengan membawa handphonenya sebagai bukti. Hye Sung menyelamatkan Soo Ha untuk yang kedua kalinya.

Karena itulah, Soo Ha bertekad untuk melindungi Hye Sung, karena Soo Ha sempat membaca pikiran Min Joon Gook kalau ia akan membalas dendam pada Hye Sung jika ia keluar nanti

Dan juga Hye Sung adalah cinta pertamanya.

Ia  menduga, sifat Hye Sung yang membela keadilan akan terus berlangsung di masa depan. Tapi benarkah seperti itu?


Hye Sung sekarang sudah menjadi pengacara. Tapi ia dikenal dengan sebutan Pengacara 20 detik. Karena pembelaannya hanya selama itu. Dan kata-kata pembelaannya pun selalu sama, hanya dicustomized dengan nama, kejadian perkara dan latar belakang yang berbeda. Ha.


Karena tak diterima di kantor pengacara manapun, maka ia mencoba melamar menjadi Pengacara umum dan saat wawancara ia bertemu dengan Cha Kwan Woo (Yoon Sang Hyun), bekas polisi detektif yang berubah haluan dan menjadi Pengacara. 


Dan kasus pertama Hye Sung adalah Go Seung Bin, teman Soo Ha, yang dituduh mendorong teman sekelasnya hingga jatuh dari lantai 2. Itulah pertemuan Soo Ha kembali dengan Hye Sung. 

Tapi Soo Ha tak pernah memberi tahu namanya, dan Hye Sung pun juga tak mau repot-repot mencari tahu nama anak SMA itu. Ia hanya memanggil Soo Ha dengan 'permen karet' karena selalu nempel terus kemanapun ia pergi.


Soo Ha kaget melihat Hye Sung menjadi pengacara yang tak peduli dengan klien-nya, bahkan menyuruh Seung Bin untuk mengaku bersalah agar tidak penjara. Ia marah melihat Hye Sung seperti itu.

Soo Ha pun meyakinkan Hye Sung kalau Seung Bin tak bersalah dengan memberitahukan kalau ia bisa membaca pikiran jika ia melihat mata orang itu. Reaksi Hye Sung? Langsung menutupi matanya. 


Berkali-kali. LOL.


Tak hanya Soo Ha, ibu Hye Sung pun marah pada Hye Sung. Bahkan ia memarahi anaknya di depan para koleganya. Ha. Rupanya ibu adalah titik lemah Hye Sung. Ia sangat menyayangi ibunya, dan apa yang ibunya harapkan, akan ia lakukan. 


Maka dengan bantuan Soo Ha dan Kwan Woo, Hye Sung mendapatkan bukti yang membuat Seong Bin tak bersalah. Dan berkat bantuan atasannya, Pengacara Shin, yang selalu mengucilkannya, Hye Sung berhasil memenangkan kasus ini. 

Ia sangat senang sekali, karena ini kasus pertamanya. Dan ia bisa menang melawan Do Yeon. Do Yeon yang dulu pernah menuduhnya melukai matanya. Sekarang Do Yeon menjadi jaksa umum.

Waktu ternyata sangatlah cepat, karena ternyata Min Joon Gook sudah keluar dari penjara setelah menjalani hukumannya yang 10 tahun. Dan ia benar-benar memenuhi janjinya. Ia pun mengincar Hye Sung. 


Ia mulai meneror Hye Sung dengan mengirim SMS dengan kata-kata 'I'll Be There' berkali-kali. Di rumah, Hye Sung pun menelepon nomor itu kembali. Dan lagu I'll Be There-nya Mariah Carey mengalun dari dalam rumah.

Dalam kamar satunya yang dijadikan gudang oleh Hye Sung.

Hye Sung pun ketakutan. Untungnya si permen karet datang dan menemaninya. Ternyata tak ada siapapun di kamar itu. Hanya handphone tua yang tergeletak di lemari. Mereka pun mengadukan pada polisi yang tak menganggap serius aduan ini. 


Soo Ha mengatakan kalau pasti ada barang Hye Sung yang hilang, "Karena orang itu sudah menggeledah rumahmu hingga berantakan."


Hye Sung heran mendengarnya. Rumahnya berantakan? "Bukan orang itu yang melakukannya." 

Soo Ha pun mengerutkan kening. Rumah Hye Sung amat sangat berantakan. Baju tersebar, piring mangkok juga tergeletak di mana-mana. Sampah banyak yang tak terbuang.., "Kalau orang itu tak melakukannya.. berarti.."


Soo Ha pun menyadari dan mendelik, "Kau tinggal dengan cara seperti ini?!"

Bwahaha... pecah sudah bayangan Soo Ha akan cinta pertamanya. Seperti yang diucapkan pada Seong Bin dulu, cinta pertamanya adalah gadis yang cantik dan sangat sempurna.


Tapi bagaimanapun, Soo Ha tetap melindungi Hye Sung, apalagi saat ia tahu kalau Min Joon Gook telah keluar dari penjara dan yang meletakkan handphone itu adalah Min Joon Gook. Ia pun memata-matai Joon Gook dengan menjadi tenaga sukarela di gereja tempat Joon Gook bekerja dengan nama palsu. Ya, setelah keluar penjara, Joon Gook menjadi sukarelawan.

Tapi Soo Ha tahu bagaimana rencana Joon Gook sebenarnya.


Namun secara tak sengaja, Joon Gook mengetahui nama asli Soo Ha. Di depan orang banyak, ia pun memanggil Soo Ha untuk bertemu. Namun ia tak mengatakan sepatah katapun. Hanya makan burger dan tersenyum. 


Tapi Soo Ha dapat mendengarnya. Joon Gook berbicara dalam pikirannya, memprovokasi Soo Ha sehingga Soo Ha marah dan memukuli Joon Gook dan disaksikan orang banyak, termasuk seorang polisi. Soo Ha pun ditangkap.


Karena Soo Ha tak memiliki orang tua dan gurunya juga tak bisa dihubungi, polisi pun menelepon Hye Sung. Betapa terkejutnya Hye Sung kalau orang yang dipukuli si permen karet adalah Min Joon Gook, orang yang menghantui hidupnya selama 10 tahun ini. Dan akhirnya ia mengingat siapa Soo Ha sebenarnya.

Komentar :

Drama ini benar-benar menguras emosi. Lucu iya, misterius iya, serius iya, penuh kasih sayang juga. Saya selalu menantikan saat-saat kebersamaan Hye Sung dan ibunya. Walaupun mereka tak pernah menunjukkan perasaan sayang itu, tapi mereka tahu kalau mereka sangat sangat saling menyayangi dan sangat mempercayai.

Tapi semakin dewasa, kepala Hye Sung semakin sering dipukul, ya.. :))

Saya menonton drama ini setelah banyak teman memberitahu kalau drama ini bagus sekali. Akhirnya saya mencoba download 3 episode (episode 4-nya gagal terdownload) dan langsung habis dalam semalam. 

Saya tak akan membuat sinopsis drama ini, karena saya masih ingin merombak blog kutudrama ini. Akan banyak perubahan, dan itu memakan banyak waktu. Juga saya ingin menyelesaikan sinopsis lama yang tertunda. Ehm.. Seo Young.. My Daughter.. 

Jadi jika saya bisa menonton di pagi hari setelah IHYV tayang, saya akan buat spoilernya. Jika tidak, saya hanya akan mengupdate link sinopsinya saja. Seperti link sinopsis di bawah ini.

Sinopsis I Hear Your Voice - Thanks to Mumuzizi


Credit picture : dramabeans

16 comments :

  1. Mbak dee, akhirnya bikin review,, LBY emang keren bgt di drama ini,, :)
    Sebenernya alasan aku nonton murni gara2 pemainnya wkkwkk,
    Mbak coba nonton Secret of Birth deh,,, lagi tayang tapi 2 minggu lagi tamat, SWnimnya yg bikin Cinderella Step Sister..
    Semoga mbak tertarik karena setelah nonton MDSY hanya drama ini yg bisa buat aku kuat nonton tanpa sub kayak MDSY,, semangat mbak.. dilirik aja ep pertamanya,, KIm So Hyun juga yg jadi pemain mudanya, ada Kal So Won anak kecil yg bikin gemes bgt di film Miracle in Cell No. 7 (berharap punya anak yg lucunya kyk dy :P ), Ada ahjuhsi yg walo gak cakep tapi aktingnya keren bgt (LM yang main drama My Husband Got Family), sama ada Song Yu ri (Feast of the God, Snow Queen) + ini dramanya cuman 20 ep, hhheee semoga mbak tertarik dengan drama ini,, kalau nonton bilang2 ya mbak,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah mbak hisni juga promosi di sini LOL
      oawalah alasannya itu toh jadi ragu buat sinop baru :P
      ill be there too buat liat perubahannya mbak
      green scalpel diambil siapa ya? pingin nonton chae won ma joo won jadi dokter :)
      mbak hisni juga blognya kelarin :P
      *gone

      Delete
  2. Mbak dee, saia juga sangat suka drama ini. Awalnya ragu-ragu tapi setelah nonton, wih, ngerti deh kenapa ratingnya naek sampe 5% di episode 2.
    Well, ini drama dalam kesedihan ada aja lucu-lucunya. Episode 1 mungkin pas adegan masa kecil memang ga ada sih, cuma Hye Sung udah gede sikapnya itu buruk banged, orang nya mau tapi malu, gengsian, berantakan, Bwahahhahah.,
    Ga berhenti ketawa saat impian cinta pertama Soo Ha hancur :'D

    ReplyDelete
  3. Waaa, aku suka serial ini. Lucunya ada, gemesnya ada, juga sense of thrillernya juga,lagu manis kayakI'll be there jadi horor gimana gitu.
    semangat, mbak deee, juga hazuki, aahhhh iri deh sama kalian yg bisa bikin sinopsis kayak gini, ajarin dunk, heheheh

    ReplyDelete
  4. Waaaah...aku suka but ma ni drama mb dee..selalu streaming tiap rabu kamis.. d tugu spoilernya ya mb dee...:D

    ReplyDelete
  5. AHAHAH aku nonton ini sumpah paling geli pas adegan, Gurunya Soo Ha lagi jelasin prosa ttg cinta pertama, trus soo ha ngegebrag meja :))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plus, story love line-nya.. kurasa bukan noona-dongsaeng..
      mungkin ttp pada jalurnya, yang seharusnya anak sma ya sukanya sama anak SMA aja :))

      Delete
  6. ehm, soo young my daughter mbak, eps 29 sampe beres.. T.T

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. iya mbk bagus bgt... sekalian minta diupdatekan monstar mb, kangen drama tentang sekolah...

    ReplyDelete
  9. Aku juga ngira dramanya gak terlalu seru .. Ternyata seru ya :D kim so hyun main lagi kim yoo jung kpn ya?

    ReplyDelete
  10. mbk my daughter ep 49 part 2 n 50 nya kapan???.... ditunggu loh mbk ^^
    -iccha-

    ReplyDelete
  11. I hear your voice tayang di channek apa dan jdwal tayangnya bagaimana ??

    ReplyDelete
  12. Wi... Aku baru pertama kali nonton dan langsung ke ep 4TT itu juga secara kbtulan. Lagi balik ke rumah dan isengk" liatin jadwal drama di channel
    S one. Trus liat "sepnya ad drma baru n". Ya udah di tonton awalnya, jujur" karen tokoh soo ha (ckep). Tapi lama" jadi pensaran stlah baca sinopsisny (belum nonton tapi dah baca sinopsis ampe ep.12) coz gak nahan penasaran bnget dan hawatir gak bisa ngikutin full epTT

    Info aja: ini ada maen d s channel. Kurang tau jam tayang aslinya tapi malam minggu ad di jam 17.-an klu gak salah. Soalnya aku juga telat nonton gara" ktiduran.^^ pas buka tv dah tayanh. Sabtu kmren baru ampe ep.5

    ReplyDelete
  13. I hear Your Voice diputer di One tiap rabu - kamis jm 20.00, mulai kamis besok, alur ceritanya kyknya mulai berat.. Kyknya kisah kocak Soo Ha & Hye Sung bakalan byk bkurang deh :(

    ReplyDelete
  14. I hear Your Voice diputer di One tiap rabu - kamis jm 20.00, mulai kamis besok, alur ceritanya kyknya mulai berat.. Kyknya kisah kocak Soo Ha & Hye Sung bakalan byk bkurang deh :(

    ReplyDelete