rotator and add

May 25, 2013

Sinopsis Gu Family Book Episode 14 - 2

Note : Preview tertulis ep 15 & 16 sudah ada di tempat Fanny.

Sinopsis Gu Family Book Episode 14 – 2


Guru Dam keluar meninggalkan Yeo Wool dan bertemu dengan Tae Soo yang menyatakan kalau ia sudah memutuskan. Ia mendengar kalau Jo Gwan Woong sudah mengetahui tentang jatidiri Kang Chi dan ia menduga kalau Jo Gwan Woong-lah dalang dibalik pembunuhan orang-orang itu untuk menyulitkan Kang Chi dan Moo Hyung Do. “Sudah saatnya saya kembali ke Penginapan 100  tahun.”



Soo Ryun menemui wanita Jepang untuk meminta maaf atas kelakuan Chung Jo dan tariannya yang tak memuaskan. Wanita Jepang itu malah bertanya sudah berapa lama Soo Ryun menjadi tinggal di Chunhwagwan? Soo Ryun menjawab sopan kalau sekitar 22 – 23 tahun.


Wanita Jepang itu mengejutkan Soo Ryun dengan memberitahu kalau sebenarnya ia sangat menyukai tarian Soo Ryun. Tapi ia mendengar kalau Soo Ryun adalah gisaeng yang tak pernah menerima tamu ataupun undangan pribadi. Jadi ia menggunakan cara ini agar bisa bertemu dengan Soo Ryun, oleh karena itu ia meminta maaf.


Wanita itu juga minta agar ia diundang untuk masuk ke dalam Chunhwagwan. Soo Ryun menolak permintaan itu karena mereka tak mengijinkan wanita untuk masuk ke dalam Chunhwagwan. nDan tempat itu bukanlah tempat yang tepat untuk didatangi dan dinikmati oleh wanita seperti wanita Jepang itu. 

Maka wanita Jepang itu bertanya bagaimana jika ia bersikeras untuk masuk? Menurut Soo Ryun, hanya ada dua cara seorang wanita bisa masuk ke dalam Chunhwagwan, “Menjadi gisaeng atau menjadi pemilik Chunhwagwan.”


Soo Ryun keluar meninggalkan wanita itu,walau rasa heran masih tersisa di benaknya. Sedangkan wanita itu tersenyum dan mengulang ucapan Soo Ryun yang terakhir, “Menjadi gisaeng atau menjadi pemilik Chunhwagwan..”


Jo Gwan Woong masih tak dapat mengenyahkan bayangan wanita Jepang itu dari benaknya. Ia merasa pernah melihat wanita Jepang itu, tapi entah dimana. Pengawal Seo menawarkan diri untuk mencari tahu lebih banyak tentang wanita itu. Jo Gwan Woong mengiyakan tapi mengingatkan Pengawal Seo agar tak gegabah karena ia masih harus kelihatan baik di depan mereka.


Dan walau kita tak melihat wajah wanita itu, kita dapat menebak siapa sebenarnya dia. Saat mandi, pelayan yang membantu wanita itu untuk melepaskan bajunya kaget melihat punggung wanita itu penuh tanda.


Tato gisaeng yang pernah ditorehkan di punggung Seo Hwa. Dan bekas cakar Wol Ryung yang pernah mencengkeram pundaknya. Tak ayal lagi, wanita itu adalah Seo Hwa.


Guru Dam dan Guru Gong Dal memanggil Kang Chi, Tae Soo, Gon dan Yeo Wool untuk memberitahukan tugas-tugas baru mereka.


Tae Soo akan meninggalkan Moo Hyung Do dan akan kembali ke Penginapan 100 hari. Kang Chi tak setuju namun Tae Soo berkata kalau harus ada seseorang yang pergi ke sana dan mencari tahu apa sebenarnya tujuan Jo Gwan Woong. Dan ia adalah orang yang tepat untuk menjadi mata-mata karena Jo Gwan Woong masih belum tahu kalau hipnotis yang diterimanya telah hilang.


Tapi Kang Chi tetap tak setuju dan menawarkan diri untuk menggantikan posisi Tae Soo menyelinap ke dalam penginapan. Guru Dam tak mengijinkan Kang Chi pergi karena tindakan Kang Chi akan selalu terkait dengan Lee Soon Shin.


Guru Dam memberikan tugas Kang Chi untuk menuruti apa yang diperintahkan Guru Gong Dal padanya. Kang Chi beralasan kalau salah satu murid telah tewas dan begitu pula banyak orang mati di hutan. Tak ada yang tahu alasannya.


Tetap saja, Guru Dam tak mengijinkan Kang Chi menyelidiki, karena itu adalah tugas Gon (yang ternyata bernama lengkap Gon Yi). Gon menerima tugas itu.


Dan tugas untuk Yeo Wool? “Setelah Tae Soo kembali dari misinya, kalian berdua akan menikah.”


Whaatt?? Semua terkejut mendengar hal ini. Yeo Wool berkata kalau masalah ini terlalu cepat. Tapi tidak bagi Guru Dam karena ia telah memikirkan hal ini cukup lama, “Kau tak akan dilibatkan lagi ke dalam kegiatan Moo Hyung Do, dan mulai sekarang kau harus belajar bagaimana menjadi seorang wanita dan seorang istri.” Dan keputusannya itu telah final.


Guru Dam meninggalkan keempat orang yang tetap terdiam di tempatnya tapi pikiran yang pasti berkecamuk. Guru Gong Dal mengejar rekannya dan bertanya apakah Guru Gong Dal tak merasa terlalu keras akan hal ini? Guru Dam memutuskan hal ini karena jika tak segera dilakukan, maka mereka tak akan dapat mengendalikan situasi.


Yeo Wool-lah yang meninggalkan tempat pertama kali dan dikejar oleh Gon. Sementara Kang Chi dan Tae Soo masih duduk terdiam  dengan pikirannya masing-masing.


Gon mengejar Yeo Wool dan melihat isi bungkusan yang tadi pagi dibawa oleh gadis itu. Gon mencoba mengajak Yeo Wool bicara, namun Yeo Wool memilih untuk sendiri. Gon pun keluar kamar, namun ia masih bisa mendengar isak tangis yang sejak tadi ditahan oleh Yeo Wool.


Sementara Chung Jo kembali berlatih tambur. Tapi pukulan tamburnya cepat dan bernada marah. Ia marah pada diri sendiri yang melepaskan tangan Kang Chi saat Kang Chi mencoba menjemputnya dari Chunhwagwan. Ia marah pada dirinya sendiri yang melemparkan batu dan mengatai Kang Chi monster. Ia marah pada dirinya sendiri saat melihat Kang Chi jalan berduaan dengan Yeo Wool di festival lampion.


Pukulan tamburnya semakin cepat, hingga akhirnya tongkat terlepas dari tangannya dan mengenai tangannya sendiri. Chung Jo tak hanya marah, tapi ia juga menyesali semua tindakannya, “Dasar Park Chung Jo. Katamu kau sudah tak menginginkan dirinya. Katamu kau tak menginginkannya karena ia adalah monster.”


Chung Jo mendapat tamu, siapa lagi kalau bukan Jo Gwan Woong. Dan perasaan yang ia rasakan di ruang tambur tersembunyi di sana, dan sekarang ia menampilkan wajah gisaengnya untuk menemui Jo Gwan Woong.


Kedatangan Jo Gwan Woong kemari adalah untuk memberi hadiah pada Chung Jo, yaitu Gob Dan, pelayannya yang ada di penginapan boleh dimiliki Chung Jo. Gob Dan sangat gembira dapat melayani nonanya kembali. Jo Gwan Woong pun meminta imbalan dengan ia memberi hadiah pada Chung Jo. Ia ingin Chung Jo menuangkan arak.


Tapi gisaeng Chung Jo bukanlah Chung Jo yang lama. Ia merasa tak perlu berterima kasih atas kembalinya Gob Dan padanya, “Bagaimana mungkin anak itu adalah hadiah? Anak itu memang milikku sebelum Tuan mengambilnya.”


Semua terkejut dengan mulut pedas Chung Jo. Wol Sun pun mengatakan kalau ia sudah mengingatkan Jo Gwan Woong kalau Chung Jo adalah gadis yang sangat kasar dan keras kepala. Tapi Jo Gwan Woong malah bertanya, apa yang harus dihadiahkan agar Chung Jo merasa senang?


“Bagaimana jika Tuan memberikan Penginapan 100 tahun pada saya? Saya rasa dengan pemberian itu, hati saya  akan tenang,” jawab Chung Jo tenang.


Wol Sun menghardik Chung Jo yang kurang  ajar, tapi Chung Jo memotong ucapan seniornya itu, “Mungkin Tuan dapat mulai denganmenyingkirkan wanita yang berdiri di samping Anda. Maka saya pikir saya akan merasa lebih baik.”


Wol Sun mulai merengek dan bertanya sampai kapan Jo Gwan Woong mentoleransi kekasaran Chung Jo? Tapi tanpa berkedip, Jo Gwan Woong malah memenuhi permintaan Chung Jo dan menyuruh Wol Sun keluar sekarang juga, “Apa kau tak dengar? Chung Jo memintamu untuk minggir. Tunggulah di luar.”


Wol Sun terkejut, tapi perintah Jo Gwan Woong tak dapat dibantah. Ia pun meninggalkan ruangan dengan kesal. Para gisaeng saling berpandangan, dan saya tebak sekarang mereka tak akan berani lagi bersikap kasar pada Chung Jo jika tak ingin bernasib sama seperti Wol Sun. Go girl..!


Setelah memenuhi permintaan Chung Jo, Jo Gwan Woong meminta Chung Jo untuk menuangkan anggur ke gelasnya. Chung Jo pun melakukannya. dan Jo Gwan Woong memujinya yang menerima hal ini lebih baik dari yang ia kira.


Chung Jo pun berkata manis, “Bukankah Anda yang mengajariku? Melakukan semuanya sebisa saya. Dan itulah yang saya akan lakukan. Saya akan bertahan dan apapun yang terjadi saya akan membunuh anda dengan menusuk hati Anda.”


Para gisaeng sangat terkejut mendengar ucapan Chung Jo, begitu pula Jo Gwan Woong. Tapi setelah pulih, ia pun tertawa dan mengatakan kalau ia suka dengan sikap Chung  Jo, “Bagus. Itulah tatapan mata yang harus kau miliki. Aku menyetujuinya. Sampai hariitu tiba, aku akan membuatmu tetap berada di sampingku.”
Chung Jo pun tersenyum, tapi matanya tidak.


Kang Chi masih belum move on dari tugas menghitung kedelai. Tapi kali ini ia melakukan tugasnya dengan setengah hati. Hingga ia mendengar suara, “Kenapa wajahmu suntuk sekali?”


Kang Chi terbelalak kaget melihat Guru Gong Dal sudah duduk di sebelahnya dan berkipas-kipas. Haha.. Kang Chi kagetnya telat banget! Kang Chi meminta Guru Gong Dal untuk bersuara saat datang, jika tidak akan Guru Gong Dal akan menakut-nakuti orang.


Guru Gong Dal malah mengira kalau Kang Chi tak dapat fokus karena masalah pernikahan Yeo Wool.  Tentu saja Kang Chi membantahnya. Guru Gong Dal pun bertanya, hitungan kacang Kang Chi sudah sampai berapa?


Kang Chi memandang kacang kedelai yang ada di piring, dan berpikir sejenak sebelum menjawab, “Kupikir sekitar 6000-an.” LOL, Kang Chi ini ngehitung atau ngira-ngira?


“Dan dengan melepas gelang, sudah berapa kacang yang kau hitung?” tanya Guru Gong Dal lagi. Kang Chi mendelik, “Bagaimana mungkin Guru mengatakan hal seperti itu?  Di Moo Hyung Do, aku bersumpah aku tak akan melepaskan gelang ini.”


Guru Gong Dal tersenyum, “Benarkah?” Kang Chi tegas menjawab,“Iya, benar.”

“Berarti memang iya.”

“Memang itulah yang kukatakan.”


“Aku mengerti,” Guru Gong Dal pun cengar-cengir dan beranjak pergi. Tapi ia kemudian duduk lagi dan bertanya, “Eh.. Kang Chi-ya.. apakah mungkin Yeo Wool.. adalah alasan kau bisa tak berubah bahkan tanpa memakai gelang?”


Kang Chi tak menjawab, hanya terbelalak menatap Guru Gong Dal. Tapi bagi Guru Gong Dal jawaban di mata Kang Chi sudah cukup dan ia pun berseru (pura-pura) heran, “Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi, ya?”


Haha.. Sepertinya Guru Gong Dal sudah tahu apa yang dilakukan oleh Kang Chi sebelumnya. Apakah Kang Chi pernah melepaskan gelang itu?


Ternyata Kang Chi pun juga pernah penasaran. Saat Yeo Wool tertidur dan bersandar di bahunya, Kang Chi menutup mata dan perlahan-lahan melepaskan gelangnya. Betapa kaget dan senangnya ia melihat ia masih tetap sama, tak berubah sedikitpun.


Begitu pula saat memasang lampion harapan. Kang Chi memandangi Yeo Wool, Sesaat angin bertiup, membuat Yeo Wool menoleh pada Kang Chi. Kang Chi yang masih berwujud sama, pura-pura tak mengerti. Walau sebenarnya ia tahu, kenapa angin itu bertiup.  Karena ia kembali mencobanya dan kali ini tanpa kontak fisik.


"Jujur, aku juga tak tahu alasannya. Mengapa ini terjadi saat Yeo Wool berada di sisiku," kata Kang Chi dalam hati.


Tiba-tiba ia menyadari keberadaan seseorang. Ia berbalik dan melihat seorang pria berdiri sambil tersenyum padanya. Wol Ryung.



Kang Chi bertanya siapa dia dan bangkit untuk menghadapi pria itu. Tapi tak sengaja ia menjatuhkan piring kacangnya, sehingga pandangannya sejenak teralih. Ketika ia melihat ke arah pria itu lagi, ternyata ia telah lenyap.


Guru Dam membawa Gon, Guru Gong Dal dan Tae Soo untuk menghadap pada Lee Soon Shin. Satu demi satu memperkenalkan diri mereka sebagai anggota Man of Honor dengan Tae Soo berdiri sebagai pengganti ayahnya.

Note : Saya benar-benar tak tahu apa terjemahan Man of Honor. Sebelumnya 4 orang itu disebut Four masters yang saya terjemahkan sebagai Empat Guru. Tapi ternyata mereka bukanlah guru. Jadi saya tetap sebut Man of Honor saja, ya.


Apakah orang keempat adalah Guru Dam? Ternyata tidak, karena orang keempat itu adalah Soo Ryun. Bersama-sama, mereka memberi sumpah setia kepada negara.


Lee Soon Shin berterima kasih namunmengingatkan mereka kalau apa yang akan mereka lakukan ini tidaklah mudah dan mungkin akan terasa sunyi. Tapi Guru Dam mengatakan kalau Lee Soon Shin merasa tidak mudah, maka mereka berlima akan menemani perjalanan Lee Soon Shin.


Dan satu persatu dari Man of Honor itu menyatakan kesediaannya karena akan berarti bagi hidupnya (Guru Gong Dal), dan mereka akan melakukan sekuat tenaga (Soo Ryun),  walau harus mengorbankan nyawa mereka (Tae Soo). Jadi mereka berharap Lee Soon Shin menerima  niat mereka (Gon).


Maka dimulailah tugas itu. Tae Soo menemui Jo Gwan Woong dan memberitahu apa rencana Lee Soon Shin, yaitu untuk membuat kapal. Tae Soo memberitahukan kalau kapal yang akan dibuat bukan kapal  perang biasa, tapi model baru.

Whoaa.. apakah hipnotis Tae Soo sudah benar-benar  hilang? Mengapa Tae Soo membocorkan rahasia penting ini?


Ternyata itu memang niat awal Lee Soon Shin. Menurut Lee Soon Shin, mereka harus memberikan umpan yang cukup besar sehingga Jo Gwan Woong percaya dan Tae Soo dapat mengetahui rencana Jo Gwan Woong sebenarnya.


Maka Tae Soo pun memberikan gambar kapal yang katanya berhasil ia ambil dari Lee Soon Shin. Jo Gwan Woong pun melihat denah itu dengan tertarik. Tapi apakah Jo Gwan Woong percaya?ia


Biksu So Jung sadar dari pingsannya. Ternyata ia sudah lama tergeletak di perpustakaan dan teringat percakapan terakhirnya dengan Wol Ryung. Saat itu ia menjawab pertanyaan Wol Ryung tentang siapa Kang Chi sebearnya dengan jawaban kalau ia adalah anak Seo Hwa.


Sedikit mengherankan saat Wol Ryung sepertinya lupa akan Seo Hwa, sehingga Biksu So Jung harus menjelaskan kalau Seo Hwa adalah manusia yang Wol Ryung nikahi dulu. Wol Ryung malah bertanya apakah Seo Hwa memiliki anak, yang dijawab kalau anak itu adalah anak Wol Ryung juga, “Setelah ia melahirkan anak, ia akhirnya meninggal.”

Dan reaksi Wol Ryung benar-benar aneh. Ia seperti tak peduli dan berkata, “Sayang, padahal aku ingin mematahkan lehernya dengan tanganku sendiri.”


Biksu So Jung juga merasa aneh dengan sikap Wol Ryung, maka Wol Ryung pun memberitahu alasan ia kembali adalah, “Untuk menghancurkan semuanya.”


Dan Wol Ryung pun mencekik leher Biksu So Jung dan melemparkannya ke dinding hingga pingsan.

Whoaa… Apakah Wol Ryung sudah benar-benar menjadi iblis dan melupakan persahabatan mereka? Atau mungkin ini adalah wujud Wol Ryung menghargai persahabatan itu? Sementara ia mencekik orang lain hingga gosong, ia hanya melemparkan Biksu So Jung ke dinding hingga pingsan.. Tak tahulah.. agak susah saya memahami pikiran iblis.


Menyadari hal itu, Biksu So Jung sadar kalau Kang Chi berada dalam bahaya besar.


Yeo Wool mencari Kang Chi, tapi Sung mengatakan kalau Kang Chi tak kelihatan. Satu murid yang kemarin melarang Kang Chi untuk melihat mayat temannya, mengatakan kalau Kang Chi mungkin sedang bersembunyi di hutan lagi. Dan ia juga mengingatkan Yeo Wool agar berhati-hati saat malam hari, karena Kang Chi mungkin akan menyerang Yeo Wool.


Yeo Wool tak suka mendengar kata-kata itu. ia mengingatkan ajaran dari Guru Gong Dal yang melarang  menuduh seseorang tanpa bukti. Tentu saja murid itu kesal karena semua orang memihak Kang Chi. Ia bukanlah manusia.


Tapi Yeo Wool mengatakan kalau Kang Chi datang kemari untuk menjadi manusia, “Sama seperti kalian yang datang kemari untuk menjadi manusia yang lebih baik.  Aku tak memihak pada Kang Chi, karena aku pun akan bersikap sama jika kalian berada di posisi Kang Chi.”


Murid itu hanya menunduk malu. Namun karena itulah ia tak dapat menghentikan Yeo Wool yang pergi. Saat mendengar laporan muridnya ini, Guru Dam  hanya bisa menyuruh menghela nafas dan menyuruh Gon untuk mencari Yeo Wool.


Yeo Wool ternyata mencari Kang Chi di hutan. Dan ia belum menyadari kalau ada yang mengawasinya. O ohh..


Kang Chi ternyata pergi ke rumah biksu So Jung. Dan ia menemukannya di perpustakaan bawah tanah dan masih tergeletak di tanah. Kang Chi segera menghampiri Biksu So Jung.


Tapi Biksu So Jung malah menyuruhnya untuk segera pergi sejauh mungkin karena Wol Ryung mengincarnya. Biksu So Jung menjelaskan kalau Wol Ryung adalah ayahnya., “Pergi dan larilah sejauh mungkin ke tempat dimana ia tak bisa menemukanmu. Cepatlah..”


Yeo Wool akhirnya menyadari kalau ada orang yang mengintainya. Ia segera mencabut pedangnya saat melihat bayangan itu memiliki mata merah. Yeo Wool merasakan kalau bayangan itu mendekat tapi ia tak dapat melihat sosok itu. Menyadari kalau ini adalah bahaya yang tak dapat ia hadapi, ia pun lari.


Secepat mungkin ia  berlari, tapi sosok itu tetap mengikutinya. Dan yang menghentikan Yeo Wool adalah ketika kakinya terkilir dan ia pun terjatuh, membuat ikat rambutnya lepas. Ia pun segera mengambil pedangnya yang terjatuh.


Tapi ia merasakan sosok itu mendatanginya. Ia mendongak dan melihat sosok yang sekarang terlihat jelas itu tersenyum. Yeo Wool terpaku, namun dalam hatinya ia berteriak, “Kang Chi! Tolonglah aku1”


Kang Chi menghentikan larinya dan menoleh ke dalam hutan, “Yeo Wool ah..”


Wol Ryung menghampiri Yeo Wool dan menunduk. Dengan tangannya, ia mengangkat dagu Yeo Wool dan tersenyum melihatnya.


Komentar :

Apakah Kang Chi dapat mendengar jeritan hati Yeo Wool? Jika Kang Chi dapat mendengar jeritan Yeo Wool, apakah Wol Ryung juga dapat mendengarnya? Apakah karena itu ia tersenyum? Karena ia tahu kalau ia menangkap Yeo Wool, maka ia juga akan menangkap Kang Chi?

Mungkin tidak. Karena mungkin cerita sebenarnya seperti ini :

 “Setelah Tae Soo kembali dari misinya, kalian berdua akan menikah.”
“Apa? Tidak, ayah. Ini terlalu cepat.”

Tapi keputusannya telah final. Guru Dam meninggalkan keempat orang yang tetap terdiam di tempatnya tapi pikiran yang pasti berkecamuk. 


Guru Gong Dal mengejar rekannya dan bertanya apakah Guru Gong Dal tak merasa terlalu keras akan hal ini?

Guru Dam : “Jika hal ini tidak kulakukan, si bodoh Kang Chi itu tak akan menyadari perasaannya. Aku harus melakukannya sekarang, karena jika tak segera dilakukan, maka kita tak akan dapat mengendalikan situasi."

Dalam hati : “Jika kau lebih pintar sedikit, aku pasti tak akan ikut terseret-seret seperti ini. Kalau begini caranya, bagaimana mungkin aku bisa mencari gadis cantik dan menikahinya?”
Dalam hati : “Kenapa kau menatapku seperti itu? Harusnya kau kan senang bisa menikah. Kenapa kau malah melirik kesal padaku? Aku salah apa?”


Yeo Wool  pergi ke hutan untuk mencari Kang Chi yang menghilang. Dan ia belum menyadari kalau ada yang mengawasinya. O ohh..


Yeo Wool akhirnya menyadari kalau ada orang yang mengintainya. Ia segera mencabut pedangnya saat melihat bayangan itu memiliki mata merah. Yeo Wool merasakan kalau bayangan itu mendekat tapi ia tak dapat melihat sosok itu. Menyadari kalau ini adalah bahaya yang tak dapat ia hadapi, ia pun lari.


Secepat mungkin ia  berlari, tapi sosok itu tetap mengikutinya. Dan yang menghentikan Yeo Wool adalah ketika kakinya terkilir dan ia pun terjatuh, membuat ikat rambutnya lepas. Ia pun segera mengambil pedangnya yang terjatuh.


Sosok itu menghampiri Yeo Wool dan menunduk. 

Dengan tangannya, Wol Ryung mengangkat dagu Yeo Wool sambil tersenyum padanya dan dalam hati berkata, 

"Hmm... jadi ini wajah calon menantuku? Dasar bodoh. Bagaimana mungkin anak itu masih belum menyadari perasaannya? Benar-benar menyusahkan. Kalau saja anakku itu pintar, aku kan tak perlu bangkit lagi untuk ikut campur dalam urusan ini."
*Ngayal dot com - End* 



100 comments:

  1. Hwaaaaa...... Gumawo Mbak deee
    Fighting,,,,, :)

    ReplyDelete
  2. semangat mbak dee,... semakin seru.....


    salam kenal lina

    ReplyDelete
  3. jd smakin penasaran sm senyumnya wool ryung... senyumnya menimbulkan bnyk penafsran...

    ReplyDelete
  4. ya ampun kak ngakak baca fanpic nya muahahahaah wkwkwkwk
    hai semua salam kenal :))

    ReplyDelete
  5. ampuun dech...kirain yg t'akhir itu bnr,g taunyaa.. Tp thanks sinopsis'a,kereenn!! D tunggu lanjutan'a..

    ReplyDelete
  6. ngakak wkt bc kayalanny mbk dee
    hahaha
    semangat mbk dee, mbk fanny bwt sinopny
    jadi penasarann bngett
    hehe

    ReplyDelete
  7. Beneran ngakak sm komentar mbak dee...klw emang beneran kayak gitu gendre dramanya jd comedy dong haha :D
    Semakin penasaran sm next episodenya ^^ tp kok feeling aku ya bakalan ada yg mati gak itu gon tae seo ataupun kang ci :')

    ReplyDelete
  8. Hahaha.... ngayalnya mbak dee bikin ngakak


    Seruuuu

    ReplyDelete
  9. ya ampun mbak Dee.. kirain ngayal nya itu beneran :P
    aduh, makin susag ditebak ni jalan ceritanya?
    muka soe hwa blum keliatan..
    tiba2 wool ryung ketemu yeo wol..
    moga aj hepi ending ya akhir ceritanya..
    semangat terus nulis sinop nya mbak Dee..!!! :D

    ReplyDelete
  10. Bwahahaha :-D
    bca khayalan mbk dee,ngakak abiz mbk,tp co2k bgt i2 sma pict.ny.,
    mbk dee jago ngelawak jg tnyta :-D

    crta.ny tegang,,tp gegara komentr n fanfic sdikit dr mbk dee jdi.ny mlh bt ngkak,bkn.ny tegang..
    Faighting bt lnjtn sinop.ny :-)

    ReplyDelete
  11. gimana jadinya kalo ayah dan anak suka sama yeo wool??
    habiz cma" ganteng c,, malah kerenan papa gu,, hehehe

    #plaakkk !! di tampar cma yeo wool karena dia cma suka kang chi.

    mkch mbk dee,, sinopsis nya keren. SEMANGAT

    ,,yanz,,

    ReplyDelete
  12. hahaha.. lagi seru" penasaran kelanjutannya gimana jadi ngakak baca komentarnya..
    kocak abiss.. lucu kali ya kalo beneran gitu kwkwkw.. asli ktt ini mah.. thx for sinopnya..

    ReplyDelete
  13. h h h
    mbk dee ada2 aj, ,

    ReplyDelete
  14. uiihh keren,, makin greget nih,, ditambah hayalan.a author,, ngakakkkk :D

    ReplyDelete
  15. Puahahaha.ngakak baca khayalan mu mbak dee.
    ahh thxu mbak dee sinopsis nya..jadi makin suka ma ni drama.kereeennn.
    ehmm..kyke si wool ryung ngasih tau ye wool klo bpk ny yg bunuh dia deh.
    thxuu mbak dee~~~

    ReplyDelete
  16. Ngayal tingkat dewa ya mba....ditunggu episode selanjutnya mba...

    ReplyDelete
  17. bca sinopsisny tegang eeh pas bca kmentar khayalanny mbak Dee jd ngakak...bhahahaha..
    Nggk sbr nunggu eps 15 & 16,preview eps 15 blm kluarkah??
    Semangat yaa Mba Fan-Dee bkin sinopsisny,Gomawo:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udh di tempatnya mba fanny ada preview ep 15-16

      Delete
    2. ox thanks yaa :)

      Delete
  18. two tumbs bwt hayalannya......!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  19. moga aja wol ryung gak suka sama yeo wool, ntar malah war ama kang chi lagi wkwk

    ReplyDelete
  20. mba aku tunggu ya episode selanjutnya...............OK

    ReplyDelete
  21. hahaha... khayalannya bagus...

    ReplyDelete
  22. hmm, kangci kn manusia setengah siluman. meski sisi manusiany msih mnnjukkan cintanya pd cungjo tp sisi silumannya udah patuh tuh ama yeowol..
    ckkck

    ReplyDelete
  23. kerenn khayalan mb dee... q setuju klo ceritanya ky gtu.^^

    senyum wol ryung bikin meleleh... >///<

    ReplyDelete
  24. hahaha..Ya ampun mbk dee *ngakak guling-guling* lihat khayalannya mbk dee..hehe..hemm makin menegangkan,berharap wolryung tidak nyakitin yoe wool maupun kang chi..pengennya dy jd baek.Makasih sinopsisnya mbk..

    ReplyDelete
  25. Hahahahaha lucuuuu bangettttt dialog nya guru dam sama wol ryung versi mba dee^^
    kalo dialog nya bner gtu, pasti genre drama nya langsung brubah jd horor komedi hihihihi^^
    gomawo mba sinopsisnyaaa :D

    ReplyDelete
  26. Hahahaha....ngakak baca khayalanya mbak dee....

    Tya

    ReplyDelete
  27. wkwk mb dee ada2 aja ni...
    kl menurutku ko kayaknya papi kang chi tau kalau yeo wool punya kelebihan menghilangkan kekuatan siluman jadi nya tu papi pingin ambil yeo wool biar dia ga jd iblis gt..tapi masa nantinya musuhan sm anaknya..aduhh..*smg ga bener

    ReplyDelete
  28. hagagagagaggagaga....kuk llucu banget sih...mbak yang satu ini...
    wah...baru bisa coment ni..mbak..
    maaf nggeh...q sering kopas...tp baru izin skrg..
    izin kopas nggeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Err... tolong jangan dicopas, ya? kita ngerjain sinopsis itu lama loh.. nonton per episodenya ga cuman sekali, tapi bisa 2 - 3 kali dan bisa mengulang-ulang di satu adegan agar bisa dapet perasaan karakter itu.

      ngerjainnya juga lama, ga cuman sejam dua jam. bisa lebih dari 6 jam dan itu ngurangin waktu tidur kita.

      Coba bayangkan,

      Kalau Imro sekarang lagi sekolah/kuliah, belajar sekeras mungkin, terus pas ujian, temen sebelah dengan enaknya nyontek kerjaan Imro. Marah nggak sama temen yang ngecontek itu?

      Atau kalau Imro sekarang udah kerja, hasil kerjaan Imro yang dibuat siang malam tiba-tiba diaku sama temen kantor sendiri. Pasti rasanya mau marah, kan?

      Jadi, jangan ya.. :) Thank you..

      Delete
    2. JANGAN COPAS SINOP MBAK DEE SAMA MBAK FANNY!!!!!

      capek loh bikin recap -_-
      nge-blog aja yg cuma beberapa kata capek ngetik dan ngatur kalimatnya.

      bayangin! abis nonton, harus nunggu subs, trus nerjemahin ke bahasa indonesia, mikir gimana enaknya nyampein ke tulisan dalam bentuk cerita, trus pilih gambarnya, milih gambar pun gak cuma milih. tapi harus screen capture SATU-SATU.

      ITU CAPEK LOH,... Hargai hasil karya blogger..

      mbak dee.. bikin CAPTION gede-gede di atas T.T
      NO COPAS!

      Delete
    3. maaf mbaknya...ap ya...q gk th istilahnya sih..
      q..it mksdnya biar gk ke warnet mlulu...
      q suka koleksi sinop...tp q...tu..gk pnya blog...jd gk da mksd nyaingin tow apalah istilahnya...sinopnya q konsumsi sendiri...
      ap masih gk boleh mbaknya...???
      kalau masih gk boleh...mohon keikhlasannya..yg dulu-dulu itu...ngge...

      Delete
  29. Hahaha ngakak pas baca bonus sinopsis khayalan
    Makasih mba dee!! Tetap semangat! Chayooo
    Tyas

    ReplyDelete
  30. ƗȽɑ., ƗȽɑ., ƗȽɑ.,ƗȽɑ., ƗȽɑ., ƗȽɑ.,
    \ː̗=))ː̖
    ^'// \_
    ^' di akhir episode karena terlalu tegang akhirnya bisa sedikit tersenyum dengan khayalan mbak dee.di tunggu yah mbak kelanjutannya

    ReplyDelete
  31. wah ternyata mbak dee ada bakat ngelawak juga ya......wkwkwkk
    salam kenal smua.....

    ReplyDelete
  32. lanjut buat sinopsisnya kereeenn

    ReplyDelete
  33. Ada"sja sich mbak dee nich...tpi bner"dach bkin ngakak...klo crtanya dbuat bgtu mngkin tmbah sru kli ya?????

    jdi ngayal mode un.....

    ReplyDelete
  34. hahaha... oke banget komentarnya mbak... kang chi emang bikin greget lain di otak lain pula di mulut.... ga sabar nunggu lanjutannya...

    ReplyDelete
  35. hahaha... oke banget komentarnya mbak... kang chi emang bikin greget lain di otak lain pula di mulut.... ga sabar nunggu lanjutannya...

    ReplyDelete
  36. waktu aku nonton aku juga mikir kalo wor ryung bilang ooo jd ini calon menantuku ya... wkwkwkwk

    tapi mw tanya nih...
    kalo
    1.tae soo lambangnya krisantimun
    2.guru gong dal lambangnya bambu
    3.soo ryun lambangya anggrek
    4.gon ap?

    waktu aku nonton subny ilang pas dibagian itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ada ya di subtitlenya? Kok di aku nggak ada ya? :(
      Tapi ini aku ambil dari dramabeans ya :

      Gon (apricot blossom), Teacher Gong-dal (bamboo), Tae-seo by way of Lord Park (chrysanthemum), and Soo-ryun (orchid).

      Kalo ga salah, apricot blossom itu semacam sakura.

      Delete
    2. Kalo dr gumiho team sub. Gon lambangnya rajawali (hawk).
      Jadi yg bener yg manaaaaaa?? XDD

      Delete
    3. jadi gon mewakili apa????
      yg bener yg mana ya????

      bingung juga...

      Delete
  37. Ngayalnya keren mba... ^ o ^

    ReplyDelete
  38. kira2 seo hwa tau tentang kang chi gak ya? dan kalo dia tau, dia bakal nerima kang chi gak? trus wol ryung bakal bersatu gak yaa? :D
    i hope seo hwa will be the good mom for her son :)

    ReplyDelete
  39. Hahahah..konyol ah , khayalannya ...

    Mungkin , saat si Papa gu megang dagu Yeo wool dia pikir begini
    '' Waduh , menantuku kok Cantik Ya. Pumpung si Bodoh Kangchi belum menyadari perasaannya dan Seo Hwa udah Mati . Gua embat aja nih cewek , Nih cewek kan nggak takut Gumiho . Asikkk ....''

    Kehkeh*

    ReplyDelete
  40. Papa Gu ''Aku juga kan masih muda , nggak kalah gantengnya sama anakku itu .. Beuh - beuh ....Yeo wool , kamu milikku''

    ReplyDelete
  41. waaah....lanjutkan episoda 15 sampe 24 kuereeen.
    fighting...

    ReplyDelete
  42. selain bakat bwt sinop nglawak jg ya...tp gokil bngt...sdkt mengurangi ketegangan ....mb dee /fanny cp yg jd ibunya kang chi yg ckrng.....? wait for ep 15.

    ReplyDelete
  43. s7 sama komen2 diatas ngakak baca ff mba dee

    makin seru az nich drama,thanks mba u/ sinopsisnya

    ReplyDelete
  44. mkinn seruuu ajj
    lanjuttr truss ya minn
    semangattt

    ReplyDelete
  45. Huahahahaha.....khayalan tingkat t.inggi dari mbak dee...boleh jg tuh.
    Haduuuh rasanya aku lg terhipnotis sama senyumnya wol ryung...aw..aw..aw....manis banget...ga tahan..

    ReplyDelete
  46. blakangan ini sk bngt dnger Ostny GFB yg The One - Best Wishes To You..
    udh mo komen itu aja...hehe...
    Makasii Mba Dee sinopsisny..
    Fighting!!?

    *~mimi~*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl ak paling suka ost yg suzy yg nyanyi.

      Delete
  47. ya ampuuuunn,,,,imajinasinya kereen...wkwkwk,,^^

    ReplyDelete
  48. gomawo yah mbak dee...
    makin seru ajj nih ceritanya..
    khayalan mbak dee juga cocok deh,,
    hhehe.. gak sabar pengen lihat episode selanjutnya...
    ^__^

    ReplyDelete
  49. makin mules nungguin ep.15
    makasi ya mba sinop. nya
    FIGHTING!!!

    ReplyDelete
  50. wol ryung : aigoo clon menntuku geulis
    pisan euy colek dkt ah sblum
    sibodoh kang chi itu dtg :)
    *wkwkwkwk*
    komenny byk yg ngyal yaa gegara mba Dee dluan yg mlai jd ikut2an ngyal jg ni...hehehe..#penasaran eps 15&16*

    *~mimi~*

    ReplyDelete
  51. woow... makasi banget mbak,, dee sinopsisnya keren, heheehe
    ngakak pas baca komentnya kirain beneran...
    kayaknya mbak dee berbakat ngelawak juga nieh,,,,


    ReplyDelete
  52. mkin pnasaran ma lnjutan critanya,,,,,, oh papa gumiho mdah2n dya gx mmbayakan anaknya,,,, but papa gumiho gnteng bgttttttttttttttttttttttttttttttttttt

    ReplyDelete
  53. ngakak liat khalayannya maba dee. padahal q kira khayalan mba dee itu cerita yang sebenernya lhoo wkwkwkwkw
    semangat untuk episode 15

    ReplyDelete
  54. Haha itu komen diatas pada lucu bgt...astaga buat ngakak :D
    Buat aku jd pengen komen trus di part ini haha

    ReplyDelete
  55. dwi fatimah hyenMay 26, 2013 at 2:01 AM

    wah penasaran buat eps selanjutnya :)
    trims u/ sinops nya

    ReplyDelete
  56. Wahahaha...kirain beneran itu ngayalnya XD
    Thanks ya mba sinopnya

    ReplyDelete
  57. wkwkw ada ada ajaa mbak dee nih, hihiii
    senyumannya wol ryung itu menyirarkan banyak hal...
    jgn sampe dia berniat jahat nyelakain calon mantunya deeeh,
    hihihiii
    gomapta mbak dee,

    *betiibeb*

    ReplyDelete
  58. Wolryung : syukurlah calon mantu cakep gini, reputasi keindahan turunan gue βįѕά terjaga...!!
    ƍäª' sia2 gue bangun lg buat survei...!!
    Kwkwkwk
    Mb' tuk preview 15 lom da' link'y Чά"̮ mb'?
    Untuk sinop slanjut'y
    FIGHTING.....!!!

    Qila

    ReplyDelete
  59. Ngakak bgt~ Mba Dee ada2 aja ... PARAH!!!!! Dalam hati Wol Ryung bikin ngakak XD

    ReplyDelete
  60. Ngayalnya parah! Haha
    tp syukur deh klo chung jo sadar, kasian dia..
    Btw, so ryun kan women bukan men.. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. ngikut subtitle-nya. abis ga tau terjemahannya apa. masa orang yang terhormat? Jadi ladies and gentleman dong.. hihihi..

      Delete
  61. brusan liat preview eps 15 ny syukurlah kyknya yeo wool nggk knapa2,mgkin dtolongin kang chi?? Soalny ada kang chi ngobatin kakiny yeo wool yg trluka trus jg ada adgan mrk berpelukan,benih2 cinta udh mulai tumbuh ni...*nggk sbr nungguny bsok mlm..hehee

    ReplyDelete
  62. liat preview eps 15ny tmbh bkin penasarn miris liat Kang Chi & Wol Ryung slg menatap dgn wjah penuh aura permusuhan,KangDam coupleny smkin dekat,mkin seru ja ni drama...
    Ost dri Lee Seung Gi jg kluar bsok,yeahhh Can't Wait...


    *~mimi~*

    ReplyDelete
  63. makasih mba dee sinopsisnya
    Aq suka sama khayalannya mba de .... Coba beneran kaya gitu ya mba dee hehehehehe....
    Keren mba....

    ReplyDelete
  64. salam kenal mbk dee,sekalian minta tanggung jawab.gr2 bc fanpic nhya aq ga bs berhenti ngakak.sekarang mulutku kaku.hwahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... *colek-colek pipi biar bisa balik lagi* :p

      Delete
  65. Semoga Hayalan mbak dee di dengar ma writer-nim, hehehhe, lucu

    saya penasaran sama pemeran Seo Hwa, dari pertama liat Istri jutawan dari jepang itu udah nebak kalo itu Seo Hwa, tapi kalo diliat2 kok g mirip Lee Yoen Hee. apa ganti pemeran yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bukan lee yeon hee. tapi orang baru. soalnya kan ceritanya udah 20 tahun lewat. kalo masih tetap lee yeon hee, berarti seo hwanya juga jadi gumiho dong. jadi kaya bella and edwardnya twilight. :)

      Delete
    2. tapi choi-edwardnya lebih muda mbak dee
      wah jadi ngayal LYH ma LSG maen bareng...hehe,,,
      tapi masih pengan LSG maen bareng ma Moon Chae Won

      Delete
  66. sialan, udah serius2 baca komentnya eh tau2 ada tulisan *Ngayal dot com - End* :(
    tapi bikin ngakak, haha thanks yaa udah bikin sinopsis n komentnya keren abis! ga sabar nunggu kelanjutannya ^^

    ReplyDelete
  67. Luar biasa utk versi ngayal nya.....hahahaa......

    ReplyDelete
  68. mbak Dee bisa aja ngarang cerinya....
    Kalo boleh mending ceritanya dirubah, pake yg punya mbak Dee aja..
    Hehehe...
    Thanks

    ReplyDelete
  69. te2h,,,te2h,,, ad2 z ih.bneran teh sy bca ud tegang,serius,takut jg ky yeol woo eh,,,,ujung2ny it loh sukses sy ngakak
    ampun deh teh dee,,sy ampe ngakak bgt,,sumpah deh lucu..
    hem,,,hope for parent's kang chi CLBK lg haha

    ReplyDelete
  70. Mba Dee ngayal tingkat tinggi tp lucu, sumpah ^^

    ReplyDelete
  71. jiaaaaaaaaaahhh kirain yg terakhir itu benran, ternyata hnya halusinasi penulis
    wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  72. wkwkwkwk....
    udah serius baca sinopsis yang diatas, eh lebur sudah pas baca fanfic ala mbak dee.

    ReplyDelete
  73. maaf mbaknya...ap ya...q gk th istilahnya sih..
    q..it mksdnya biar gk ke warnet mlulu...
    q suka koleksi sinop...tp q...tu..gk pnya blog...jd gk da mksd nyaingin tow apalah istilahnya...sinopnya q konsumsi sendiri...
    ap masih gk boleh mbaknya...???
    kalau masih gk boleh...mohon keikhlasannya..yg dulu-dulu itu...ngge...

    ReplyDelete
  74. aku lebih suka baca ngayal.dot.com nya muahahahahahahhaa
    semangat yaaa nulis sinopsisnya..
    kita penunggu setiaaaaaaaaaaaaaa \(^o^)/

    ReplyDelete
  75. Hahaha aku pikir beneran tuh ceritanya kaya gitu gak taunya cuma ngayal....gomawo mba sinopnya...di tunggu kelanjutannya

    ReplyDelete
  76. ♡♥ bngt ma blog ini saia slalu blak blk postinganya slalu kerenns
    smngt trs !!!

    ReplyDelete
  77. ♡♥ bngt ma blog ini saia slalu blak blk postinganya slalu kerenns
    smngt trs !!!

    ReplyDelete
  78. mb dee....belajar jadi sutradara dgn otodidak.....

    ReplyDelete