May 28, 2013

Gu Family Book : Spoiler Episode 15

Note : maaf ada koreksi spoiler. Yang dikoreksi yang dicoret dan dimiringkan. 

Spoiler Gu Family Book Episode 15


Pada Yeo Wool, Wol Ryung memberitahukan siapa namanya tapi ia tak mengaku kalau ia adalah ayah Kang Chi. Dan ia juga memberitahukan kalau 20 tahun yang lalu ayah Kang Chi dibunuh oleh Dam Pyung Joon. Dari ekspresi Yeo Wool, Wol Ryung menebak kalau Kang Chi pun tak tahu akan hal ini. Yeo Wool mencoba menyerangnya, tapi Wol Ryung lebih cepat.



Kang Chi yang lari menuju hutan, mendengar suara teriakan dan ia pun menemukan Yeo Wool yang terduduk, shock. Melihat Kang Chi bertanya khawatir akan keadaannya, Yeo Wool hanya bisa memeluk Kang Chi dan menangis.


Melihat gambar perahu yang diserahkan Tae Soo padanya, Jo Gwan Woong tak langsung bisa mempercayainya dan menduga kalau mungkin ini adalah jebakan. Ia menyuruh pengawal Seo untuk melakukan sesuatu.


Kang Chi memperban kaki Yeo Wool yang kesleo (err.. dapat perban putih darimana, ya? Biasanya kan nyobek baju?) Yeo Wool tak mau mengaku alasan kenapa dia menangis, sehingga Kang Chi menggodanya kalau Yeo Wool sudah kaya cewek. Perban selesai, dan Kang Chi pun menarik Yeo Wool untuk berdiri. Tak sadar ia menarik terlalu kencang, hingga Yeo Wool tertarik lebih dekat kepadanya.

Aww… Mereka terpaku sangat lama, saling berpandangan. Setelah beberapa saat, Kang Chi akhirnya tersadar namun mereka tetap canggung. Kang Chi yang salah tingkah akhirnya berbalik pergi. Dan kembali lagi. Hanya untuk mengambil pedang Yeo Wool dan pergi lagi. Kekeke..


Yeo Wool merasa kesakitan, berjalan dengan kaki terkilir. Maka Kang Chi menawarinya untuk memanggul  Yeo Wool di punggungnya. Yeo Wool tak mau. Kang Chi pun memberi alternatif lain, ia menggendong Yeo Wool di depan. Yeo Wool juga tak mau.


Tapi Kang Chi langsung mengangkat Yeo Wool dan menggendongnya. Yeo Wool mencoba protes tapi Kang Chi menyuruhnya diam. Akhirnya Yeo Wool hanya bisa mengucapkan terima kasih pada Kang Chi.


Aww…


Dan kok ya Gon dan para murid bisa menemukan mereka ya?


Akhh.. Guru Dam juga? Matilah..

Benar saja. Kembali ke Moo Hyung Doo, Guru Dam memarahi anaknya. Tapi Yeo Wool memberitahukan apa yang tadi didengar dari Wol Ryung tentang Guru Dam yang membunuh ayah Kang Chi, “Apakah karena itu Ayah tak menyetujui hubungan kami?”


Guru Dam kaget dan bertanya apakah Kang Chi juga tahu akan hal ini? Yeo Wool mengatakan belum. Maka Guru Dam menghentikan pembicaraan ini dan pergi. Yeo Wool teringat percakapannya dengan Wol Ryung yang akhirnya mengakui kalau ia adalah orang yang dibunuh oleh Dam Pyung Joon.


Dan Yeo Wool memang benar-benar dihukum tak boleh pergi dari kamarnya dan Gon mengatakan kalau Yeo Wool harus mengikuti perintah ayahnya, kalau tidak semua murid akan dihukum lagi seperti yang sekarang terjadi. Yeo Wool kaget mendengar kalau ayahnya berbuat sejauh itu.


Tae Soo didatangi oleh Kang Chi yang berbaju hitam. Ia kaget, namun langsung menyadari kalau Kang Chi ini adalah palsu karena ia memegang pedang. Kang Chi palsu itu menanyai mengapa Tae Soo mengambil gambar perahu itu. Tae Soo pura-pura masih dihipnotis dan menjawab kalau hal itu satu-satunya untuk menyelamatkan adiknya, Chung Jo. Ia pun menyerang Kang Chi dengan tempat lilin.


Dan muncullah Jo Gwan Woong. Kang Chi palsu pun menjadi pengawal Seo. Ia pun akhirnya bisa mempercayai ucapan Tae Soo.


Biksu So Jung bangun di tempat tidurnya. Aww.. ternyata selama ini Kang Chi yang merawat Biksu So Jung sampai sadar. Duhh.. manis banget sih gumiho satu ini. Si setengah gumiho itu sekarang sedang tidur di pojokan dengan posisi duduk.

Biksu So Jung malah memarahi Kang Chi yang tak pergi seperti perintahnya. Tapi Kang Chi berkat penuh percaya diri kalau ia tak takut pada Wol Ryung.


Di kejauhan,  Wol Rung mengawasi Kang Chi yg keluar dari rumah Biksu So Jung. Kang Chi menyadari kehadiran Wol Ryung dan akhirnya bisa melihat pria itu. Tapi saat ia hendak menyerang, tiba-tiba mata Wol Ryung bersinar dan tanaman merambat mulai merayap ke kakinya, semakin naik dan naik. Namun sepertinya tindakan itu hanya gertakan untuk mengancam Kang Chi, Karena setelah membebat setengah tubuh Kang Chi dengan tanaman merambat, Wol Ryung pun pergi.

Kang Chi merasakan sesuatu dan tepat pada saat itu mata Wol Ryung memerah seperti hendak menyerang tak kasat mata. Seakan merasakan akibat dari serangan Wol Ryung Kang Chi pun seperti mengerahkan tenaga yang didalam. Tapi ia terkejut, karena merasakan tanaman yang merambati kakinya, ke atas dan hingga ke perutnya.  Wol Ryung pun melihat hal ini dan ia pun pergi.

Note: ternyata di sini Kang Chi hanya merasakan kehadiran Wol Ryung tapi tak melihatnya. 


Tapi Kang Chi seakan mendapat pengetahuan baru. Ia segera lari kembali ke Moo Hyung Do untuk mencari Yeo Wool. Tapi menurut Sung, Yeo Wool tak dapat ditemui karena sedang menjalani latihan.

Latihan apa? Tentu saja latihan menjadi seorang istri. Apa yang harus ia pelajari? Menjahit. 


Sedangkan Kang Chi? Ia mendapat latihan dari Gon. Latihannya seperti apa?  Kang Chi harus memakai sabuk dengan 10 lonceng, yang tak boleh jatuh oleh pedang Gon. 


Dan baruu.. saja Kang Chi memasang sabuk itu, Gon sudah mencabut pedangnya dan kling.. satu lonceng jatuh. Bwahahaha… Kang Chi bengong melihat Gon yang mengatakan kalau lonceng Kang Chi tinggal 9 dan jika 9 lonceng itu lepas dalam 4 hari, Kang Chi harus keluar dari Moo Hyung Do.


Kang Chi protes karena yang bisa mengeluarkannya adalah salah satu 4 guru di Moo Hyung Do. Dan Gon pun  mencabut pedangnya dan menunjukkan kalau IA adalah salah satu dari 4 guru itu, ia yang memegang simbol sakura, “Dan aku akan memastikan dalam 4 hari kau akan lenyap dari tempat ini.”

Dan tahu berapa lonceng yang ditebas oleh Gon hari itu? Lima.


Gon tiba-tiba muncul dan menebas lonceng Kang Chi. Di dapur, di WC, saat Kang Chi lagi cuci muka dan saat Kang Chi menyerangnya.


Hahaha.. sumpah lucu banget. Tunggu aja di sinopsisnya Fanny. Panjang banget ceritanya soalnya.


Yeo Wool pun juga sama frustasinya dengan Kang Chi. Ia tetap tak bisa menjahit dan tangannya selalu tetusuk jarum.


Kang Chi teringat kalau Wol Ryung bisa menyuruh tanaman merambat untuk membebat dirinya, dan berpikir kalau ia pun mungkin bisa seperti itu. Ia pun ke bebatuan dan mencoba membuat tanaman itu tumbuh. Dan apa yang ia lakukan? Menyihir seperti Harry Potter. LOL.  Jelas saja nggak bisa. Maka dia punmencobanya lagi dengan melepas gelangnya.


Angin langsung bertiup dan matanya berubah hijau. Kali ini ia menyihir seperti tadi dan secara ajaib, tanaman itu tumbuh sangat lebat. Kang Chi tertawa gembira. Ia tak menyadari kalau Wol Ryung mengawasinya dan dengan kemampuannya ia menyentuh bunga yang ada di dekatnya dan bunga itu langsung gosong. Mati.

Note : berarti kemampuan Kang Chi adalah menumbuhkan (seperti Wol Ryung jaman dulu) dan kemampuan Wol Ryung adalah mematikan.

Bong Chul ternayta menjadi teman Kang Chi yang setia. Mendengar gossip kalau Kang Chi adalah anak gumiho, ia langsung berteriak menyuruh orang-orang desa untuk tak percaya akan berita itu.


Sepertinya ini adalah ulah Jo Gwan Woong karena sekarang kepala polisi  menemui Lee Soon Shin dan menjelaskan kalau Kang Chi adalah turunan gumiho. Kang Chi telah membunuh orang-orang di hutan.  Jika Lee Soon Shin tak ingin mendapat masalah karena melindungi dan menyarankan Lee Soon  Shin untuk menyerahkan Kang Chi ke pihak polisi karena dalam wujud manusia pun Kang Chi tetap membahayakan.


Guru Dam pun mendengar tentang kedatangan Jo Gwan Woong yang mengancam Lee Soon Shin dan memutuskan kalau mereka harus bergerak cepat agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.



Kang Chi menemui Yeo Wool yang mengeluh tentang pelajaran menjahitnya. Dan Kang Chi pun memberikan bunga yang masih kuncup yang membuat Yeo Wool heran .Kang Chi tersenyum dan menyuruh Yeo Wool untuk menatap bunga itu baik-baik. Dan muncullah butiran cahaya biru dan bunga kuncup itu perlahan-lahan mengembang. Aww.. so sweet..


Yeo Wool terkejut dan bertanya bagaimana Kang Chi dapat melakukannya? Kang Chi hanya senym-senyum dan menjawab tak tahu karena ia hanya menatap bunga itu, menyuruhnya untuk berkembang, dan terjadilah. Ih.. Kang Chi pinter ngegombal, deh..


Yeo Wool tersenyum dan memuji Kang Chi yang sangat keren. Kang Chi pun memberikan bunga itu dan tak sengaja tangan mereka bersentuhan. Tak diketahui Yeo Wool, kalau Kang Chi sedang melepas gelangnya untuk mengembangkan bunga itu.


Chung Jo pergi ke suatu tempat bersama Soo Ryun dan rupanya tempat itu adalah tempat Yeo Wool berlatih. Dan ia pun melihat Yeo Wool yang tersenyum bahagia dengan memegang bunga. Siapapun pasti dapat melihat romantisnya mereka berdua, dan Chung Jo pun juga melihatnya. Ia hanya dapat menangis di kamarnya da membanting kotak obat pemberian Kang Chi (yang ada tanda Moo Hyung Do di di luarnya).


 Kang Chi akhirnya berhasil menghitung semua kacang kedelai itu dan melaporkan jumlahnya dengan bangga pada Guru Gong Dal. Tapi  Guru Gong Dal mengatakan kalau jawabannya salah.


Dari kejauhan Wol Ryung melihat Kang Chi. Kang Chi merasakan kehadiran Wol Ryung. Begitu pula dengan Guru Gong Dal.


Sementara itu wanita Jepang itu meminta bertemu dengan Tae Soo. Di depan Tae Soo, wanita Jepang itu membuka topi cadarnya untuk pertama kalinya. Dan ia tersenyum menatap Tae Soo.




Kang Chi akhirnya bertemu dengan pria itu dan kaget saat melihat mata merahnya. Saat bulan bersinar menjauhi awan, Kang Chi dapat melihat pria itu dan bertanya siapakah pria itu. Wol Ryung balik bertanya, “Apakah kau Choi Kang Chi? Aku Gu Wol Ryung.


Komentar :


Sepertinya wanita Jepang yang adalah Seo Hwa itu, dan ia mungkin mengira Tae Soo adalah putranya yang ia larung ke sungai. Mungkin. Sementara Kang Chi sendiri akhirnya bertemu dengan ayah kandungnya.

Apakah Kang Chi akan menjadi Putri Putra Yang Tertukar?


65 comments :

  1. KEREN... DI TUNGGU SINOPSISNYA,...

    ReplyDelete
  2. eh ini spoiler episod 15 kan??? wah kalo jadi putra yang tertukar kok sinetron banget ya kesanya. ahihihihihihihi
    makasih mbak spoilernya, jadi gak sabar liat sinop lengkapnya. hehehehe

    ReplyDelete
  3. Mbk kq14 sch! Haha seru bgt,g sbr pgn bc lengkapx.mbk Fanny dtunggu ya!!

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Wah tambah seru nih ceritanya apalagi liat kelucuan kang chi ama gon "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ dan mengenai kang chi dan yeo wool apa mungkin yah bakalan jadi kisah romeo n juliet ala joseon.
    #ngayal

    ReplyDelete
  6. ga sabar nunggu eps 16.
    makin tegang nih......

    ReplyDelete
  7. Yiiiaaayyyy.... trims mba Dee.... recapsnya cepat banget. Senang liat Yeo Woll sama Kang Chi, tapi gimana ceritanya Seo Hwa jd orang Jepang ya mbak?
    Ah.... tunggu mbak Dee sajalah
    Trims ya mbak Dee

    ReplyDelete
  8. Mba dee...saking semangatnya sampe salah kasih judul tuh.,kok masih spoiler ep 14

    ReplyDelete
  9. iya itu spoiler ep 15 kan... salah ketik kayanya mba dee... wol ryung ganteng banget!!! >_<

    ReplyDelete
  10. Gambar terakhir,papa gumiho kerennnn.....

    ReplyDelete
  11. tadi pagi dah nonton walaupun cuma pake bahasa kalbu hehee, makanya makasih bgt mba dee buat spoilerny. Paling lucu kalo liat ekspresi Gon waktu liat yeo wool sama kang chi berdua,pasti mukanya ditekuk-tekuk gitu.,wkwkwk

    ReplyDelete
  12. huwaaaa...!!! ga sabar nunggu sinop lengkapnya >.<
    iya ni, kok seo hwa malah nunjukin wajah di depan tae seo ya?
    hhmm....
    moga aj seo hwa ga berpikir kalo tae seo anaknya..

    ReplyDelete
  13. aaaaaaa pengen cepet nonton :D makasih mba dee :)

    ReplyDelete
  14. Waw daebak...!!!
    liat dipreviw ep 16, Ãðª kissu....!!
    Sbnr'y sejak kpn Чά"̮, kanchi falling in love'y ma yeo woll????
    Dtgu sinop'y lengkap'y..
    Fighting


    Qila

    ReplyDelete
    Replies
    1. mnurutQ sejak Yeo Wool genggam tgnny Kang Chi pas dia brubah..*asal*

      *mimi*

      Delete
    2. mgkn sejak kecil nyelamatkan yeo wool dari anjing.. tp nggak sadar,, trz gedenya giliran yeo wool yang menyelamatkan kang chi dari pembunuh di hutan.

      Delete
  15. hahahahaha.....
    nggk bsa nahan tawa pas lihat tulisan putra yg tertukar
    hahahahaha kya sinetron indoneaia ajj

    ReplyDelete
  16. mbak dee judulnya slh tu, mungkin saking semangatnya kali yaa ep 15 jd ep 14 hihi.
    btw preview ep 16 ada kiss scene nya looh
    aduuuh ini yg ditunggu-tunggu bangeeet.hihihi

    *betiibeb*

    ReplyDelete
  17. Wahhh....keliatannya di ep.16.....Kang chi dan yeo wool tambah mesra tuhhh....xixixixi..

    ReplyDelete
  18. makasii yaa mbak spoiler eps 15ny nggk sbr nunggu sinop lngkapny..
    nggk sbr jg liat Kiss Scene Kang Chi & Yeo Wool eps ntar mlm..
    Romantis bgt scene kang chi-yeo wool bneran ini bkin iriiiiiii...hehe
    Gon yg cemburu lucu bgt klakuanny pas brantem ma kang chi..hihihi

    ReplyDelete
  19. berharap kemesraan kang chi dan yeo wool awet ga kayak mami papinya kang chi yg hanya sementara...
    Papa gumiho kuk bukanya nyeremin malah keliatan cakep ya jd lope lope deh >.<

    ReplyDelete
  20. @all : ahh, maaf. belum move on kayanya dari ep 14. Sudah diganti ya. Thank you.. :))

    ReplyDelete
  21. Hahahahhahahhaaa putra yg tertukar ??? LOL~ Sayang bukan Seo Hwa yg dulu wajahnya ... Heheee

    ReplyDelete
  22. kang chi itu romantis bget deh, keturunan dari papa gumiho...

    ReplyDelete
  23. tmbh penasaran.^&^

    ReplyDelete
  24. Suka adegan kang ci yg ngasih bunga sm yeo wol...wlpun sederhana tp indah aja haha kata" ku lebay bgt yaaa :D
    Menurut aku sih kang ci udh suka sm yeo wol dr kecil tp krn dia gak prnh ketemu sm yeo wol lg dan wanita yg dkt sm dia cmn chung jo jd perasaan syg saudara ke chung jo dianggap kang ci sbg perasaan cinta krn wanita yg ada di dkt dia saat itu cmn chung jo^^

    ReplyDelete
  25. duh ga sabar banget nunggu sinop lengkapnya
    wah pasti seru ya tambah seru
    suka liat papa gu cakep banget ya,tp kayaknya masih baik hati ya,buktinya tuh so jung ga dibunuh kan

    ReplyDelete
  26. kalo itu sinetron indonesia...pasti ceritanya jadi putra yang tertukar...hahhahaha

    ReplyDelete
  27. kang chi yeo wool romantiiiisss

    ReplyDelete
  28. Aku paling suka liat mukanya gon.. Mo lagi bohong, cemburu, marah itu lucu terpampang nyata *lebay* hehehe

    - meniq-

    ReplyDelete
  29. keren...
    KC romantis banget deh...
    Meskipun aq pikir yg dy lakukan semata mata buat nunjukin kehebtan na.

    ReplyDelete
  30. Ternyata org jaman dlu juga bisa ngegombal toh hahah :D dan gombalannya emang leeebiih kerreen (y)
    Gak sabar nunggu sinopsis lengkapnya :) semangat ya buat mba dee dan mba fanny :) biarpun sibuk dengan urusan masing" masih mau buat sinopsis :) aku ucapkan terima kasih hehe

    ReplyDelete
  31. Apa yg ditunggu wol ryung, apa ada rencana lain? kenapa nggak to the point babat sana sini. Mumpung kang chi blm sadar sepenuhnya dgn kekuatannya.

    ReplyDelete
  32. Apa yg ditunggu wol ryung, apa ada rencana lain? kenapa nggak to the point babat sana sini. Mumpung kang chi blm sadar sepenuhnya dgn kekuatannya.

    ReplyDelete
  33. biasanya dua orang yang selalu berantem akhirnya akan jadian. kang chi dan gon selalu berantem apakah mereka akan jadian juga wkwkwkwk (abaikan..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari kita doakan bersama (pasangan ter"cetas membahana masa joseon-ChiGon) wkwkwkwkkk

      Delete
    2. Seandainya kang chi dan gon jadian makin banyak yang terluka. .
      LOL hahaaa

      Delete
  34. Kapan wolryung ktemu sama seo hwa lgi yaaa? -.-

    Ngak sabar xD nunggu klanjutannya.. Smgt mba dee n mba fanny^^..

    ReplyDelete
  35. ga sabar nunggu sinopsis lengkapnya... semangat ya mbak...

    ReplyDelete
  36. ga sabar nunggu sinopsis lengkapnya... semangat ya mbak...

    ReplyDelete
  37. Di tunggu sinopsis episode selanjutnya :)
    Makasih, mbak Dee ^^

    ReplyDelete
  38. ehm, gak sabar menanti hari kamis buat download indo subnya. setiap episodenya selalu bikin penasaran dan spoiler ini menambah rasa penasaran bertambah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba mia download sub indonya disitus apa mba?
      dtunggu infonya, mkash.. :)

      Delete
    2. link sub indo.

      http://subscene.com/subtitles/gu-family-book-ancient-medical-book-the-writings-of-nine-houses-book-of-the-house-of-gu-kang-chi-the-beginning-gugaeuiseo

      Delete
  39. pengen nonton lngsung, kira2 kpan ya? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. streaming aj, bisa nton diwarnet.
      cari di dramacrazy, gooddrama, ep drama, dramaload. bnyk situsnya. tinggal milih salah satu :)

      Delete
  40. ih keren keren.. jdi gk sabar baca full sinopsisnya :D
    kang ci ada kemajuan hehehe *pande NGegombal *

    ReplyDelete
  41. penasaran sma kelanjutannya :D. Kangdam couple saranghae!

    ReplyDelete
  42. keren abiss...
    kang chi super keren...

    ReplyDelete
  43. wah,,,,kacau klo kang chi jd putra yg tertukar hehe
    wah teh dee,,,lg imajinasi n humor tingkat tinggi nich
    tulisanny lucu trs pdhl drakor ny lg tegang n serius gni hehe

    ReplyDelete
  44. ditungguuuuuu.....sinopsnya ah gak sabar lihat endingnya. makasih spoilernya ya Dee..

    ReplyDelete
  45. Di Gooddrama udah ada episode ini. biasanya 2 hari sekarang sehari udah pake eng sub. sukaaaaa :) Tapi tetep ga afdol kalau ga baca sinopsisnya.

    ReplyDelete
  46. Ga sabarrr nunggu lanjutan cerita ny ƴάπg makin greget...seruuu apalagi ϑî ep 16 ada adegan kissiu" nyaaa ✽wowwow✽ ...

    ReplyDelete
  47. suka banget sama baju barunya yeo wool, warnanya ungu lagi, sesuai warna kesukaan saya..hha:v

    ditunggu sinopnya ya mba funny, makasih jg bwt mba dee:)

    ReplyDelete
  48. Kereeen.....ditunggu ya sinopsisnya....fighting ^^

    ReplyDelete
  49. wah gak sabar baca sinopsis lengkapnya di tempatnya mbak fanny. ah romantisnya....!!
    secara tidak langsung wol ryung mengajari kang chi cara menggunakan kekuatannya. mungkin alasan wol ryung berkata pada kang chi untuk menyerah menjadi manusia karena wol ryung gak mau kang chi menjadi iblis kalau dia ga2l.
    wah aku berharap seperti itu. aku masih percaya kalau wol ryung itu masih baik.kekeke

    ReplyDelete
  50. Wah muncul juga :)
    Ditunggu sinopsis lanjutannya
    Tpi,kapan munculnya Ɣª??

    ( ƍäª sabaran)

    ReplyDelete
  51. Bagus, lucu sumpah langsung ngakak ngakak liat romantisme nya kang chi - gon.
    Walah sekarang malah ada putra yg tertukar lg, ampuuuun dah...
    makin penasaran banget^^

    ReplyDelete
  52. Filmnya terbaru sekarang udah nyampai episode brpa mba dee????

    ReplyDelete