May 21, 2013

Gu Family Book: Spoiler Episode 13

Note: sinopsis episode 12 menyusul. Jika ingin tahu apa yang terjadi di episode 12 lalu, bisa lihat di sinopsis singkat milik Fanny di kdramatized

Note 2 : walau sedikit terlambat, tapi preview ep 14 sudah ditambahkan, di akhir spoiler 13 ini.


Wol Ryung membuka mata saat merasakan kehadiran wanita yang menjadi tamu Jo Gwan Woong. Dan Kang Chi gemetar, merasakan perubahan alam karena bangkitnya Wol Ryung. Ia memiliki firasat tak enak namun tak dapat mengatakan dengan persis bagaimana perasaan itu.


Sementara itu Wol Ryung bangkit dengan mata membara dan berwujud monster.



Teman seperguruan Kang Chi yang mulanya ramah, sekarang takut dan menjauh darinya. Mereka tak nyaman belajar dan satu tempat dengannya, takut jika sewaktu-waktu Kang Chi kembali berwujud monster dan tak dapat mengendalikan dirinya.


Kang Chi kembali menghitung kedelai hingga ribuan. Yeo Wool yang menungguinya tertidur dan hampir saja jatuh jika tak ditahan oleh Kang Chi. Kang Chi pun menyandarkan kepala Yeo Wool ke bahunya dan menjawab pertanyaan Yeo Wool sebelumnya tentang ayah ibunya.


Kang Chi tak memikirkan ayah ibunya karena jika ia bertanya-tanya mengapa ia dibuang di sungai, mengapa ayah ibunya membuangnya, ia akan marah dan membenci mereka. Jadi ia memilih tak memikirkannya, “Tapi terima kasih karena kau mau bertanya padaku,” kata Kang Chi. Yeo Wool pun membuka mata untuk tersenyum dan memejamkan matanya kembali.


Guru Dam memberi sebuah bungkusan yang pernah dititipkan oleh Tuan Park untuk diberkan pada putranya. Dan Guru Dam memberi tugas pada Tae Soo dan Tae Soo yang akan memutuskan apakah ia akan menerima tugas itu atau tidak, “Jadilah orang Jo Gwan Woong.”


Tae Soo sangat terkejut mendengarnya. Sendirian ia duduk di luar sambil memandangi bungkusan yang ditinggalkan almarhum ayahnya. Kang Chi datang dan mereka pun bercakap-cakap seperti dahulu kala. Tae Soo bertanya bagaimnan rasanya berubah wujud. Kang Chi menjawab kalau mulanya ia tak dapat mengendalikan diri, tapi lama-lama ia merasa ia kembali menjadi Kang Chi walau saat itu ia berubah wujud. Dan ia mengatakan kalau Yeo Wool-lah yang telah membantunya, “Anehnya saat ia bersamaku aku menjadi tenang dan tanpa sadar amarahku menghilang.”


Tae Soo menyimpulkan, “Kau menyukainya.” Reflek Kang Chi he-eh, mengiyakan. Tapi ia buru-buru membantahnya. Tae Soo mengatakan kalau Kang Chi tak perlu memikirkan Chung Jo, karena semua itu adalah masa lalu. Tapi Kang Chi tak pernah menganggap Tae Soo dan Chung Jo sebagai masa lalu karena mereka adalah keluarganya.

Yeo Wool mencari Kang Chi di kamarnya dan tanpa sengaja Yeo Wool mendengar keluhan para murid yang tak nyaman akan keberadaan Kang Chi. Ternyata Kang Chi pergi menemui Gon.


Wol Ryung membunuh orang yang ada di hutan. Saat ia membunuh satu orang, maka wujudnya berubah menjadi lebih normal seperti manusia. Hmm.. butuh berapa orang agar bisa membuat wujudnya kembali norma, ya?


Chung Jo mulai menjalani pelatihan menabuh tambur. Wol Sun yang mengetahui kalau Soo Ryun mengajari anak baru, marah, karena ia tak pernah diajari. Soo Ryun tak ingin mengajari Wol Sun karena Wol Sun mempelajari keahlian tersebuh hanya sebagai daya tarik pemikat pelanggannya.


Sepeninggal Soo Ryun, Wol Sun menampar Chung Jo yang bersikap tak sopan padanya. Namun Chung Jo tak tinggal diam dan balas menampar Wol Sun, mengagetkan para gisaeng itu.

Kepala pelayan mengkhawatirkan perubahan sikap Chung Jo, tapi Soo Ryun lebih mengenal Chung Jo dan tahu kalau sekarang Chung Jo pasti sedang menangis sendirian.


Kang Chi terkantuk-kantuk saat menghitung kedelai. Yeo Wool mencoba mengagetkannya, namun Kang Chi terbangun dan menjatuhkan Yeo Wool. Ia tak mau melepaskan Yeo Wool hingga Yeo Wool akhirnya menggigit tangannya.


Yeo Wool bertanya tentang kemana Kang Chi pergi semalam. Kang Chi menjawab kalau sekarang Yeo Wool jadi kelihatan seperti wanita karena sangat cerewet. Dan Kang Chi semakin menggoda Yeo Wool karena tak seperti biasanya tak ada tinju yang melayang kepadanya. Ha..


Tiba-tiba Sung  muncul untuk memberitahukan kalau ada 3 mayat aneh yang ditemukan di hutan. Biksu So Jung terkejut melihat mayat-mayat yang kering dan menghitam.


Jo Gwan Woon juga mendengar tentang kabar ini. Dan ia menyuruh Pengawal Seo untuk tetap diam dan menunggu reaksi yang muncul yang akan mengarah pada Kang Chi.


Benar saja. Para murid yang sebelumnya khawatir, sekarang menuduh Kang Chi sebagai pembunuh itu. Guru Gong Dal mendengar hal ini langsung bertaruh. Jika Kang Chi memang bersalah, ia akan mengusir Kang Chi. Tapi jika Kang Chi tak bersalah, para murid harus berlutut dan mengakui kesalahannya.

Kang Chi mulanya kesal karena Guru Gong Dal bertaruh tanpa seijinnya, tapi ia tetap berterima kasih.


Di luar Gon bertanya mengapa Kang Chi tak menceritakan sebenarnya. Kang Chi malah tetap meminta Gon merahasiakannya, apalagi pada Yeo Wool.


Sayang  Yeo Wool mendengar pembicaraan mereka dan memojokkan Gon untuk menceritakan sebenarnya. Dan Gon cute banget, antara bingung dan merasa bersalah karena tak bisa menceritakan rahasia antara Kang Chi dan dirinya.


Jo Gwan Woong memanggil Soo Ryun dan mengatakan kalau ia akan mengadakan pesta, dan tamu kehormatannya, tamu wanita itu, meminta Soo Ryun untuk memainkan pertunjukkan tamburnya yang tak pernah ia mainkan lagi 10 tahun terakhir ini.

Hmm.. sepertinya Soo Ryun ini memiliki rahasia tersendiri, karena Jo Gwan Woong menatap kain hiasan yang selalu dipakai Soo Ryun dengan rasa tertarik.




Malam itu, Kang Chi pergi ke hutan dan diikuti oleh salah satu murid (yang dulu pernah dicekik Kang Chi). Kang Chi berhasil melepaskan diri dari kuntitan murid itu. Namun hal itu malah membahayakan diri murid itu karena Wol Ryung muncul dan mengaum buas, membuat murid itu lari ketakutan..


Untung Kang Chi muncul. Namun bayangan Wol Ryung, hendak menyergapnya. Tiba-tiba gelang Kang Chi berpendar sehingga Wol Ryung pun mundur.


Ternyata Yeo Wool dan Gon muncul dan menjelaskan kalau Kang Chi dan Gon pergi ke hutan malam-malam karena Kang Chi merasakan firasat yang buruk sekarang ini. Kang Chi kesal karena Gon membocorkan rahasia mereka. Gon membantah hal ini dan Yeo Wool mengatakan kalau ia yang pintar menyelidiki hal ini.


Biksu So Jung kaget melihat tamu tak diundang yang muncul di perpustakaannya.


Wol Ryung.


Kang Chi makan dan melihat kalau mejanya masih dikucilkan. Ia diam saja diperlakukan seperti itu dan duduk di mejanya. Tapi ia tersenyum bersyukur saat murid yang kemarin malam bersamanya di hutan, berdiri dan mengambil mejanya untuk duduk di hadapannya.


Aww.. Yeo Wol ternyata bener-bener cewek, deh. Ia sangat gembira saat membuka kotak yang berisi hanbok untuknya.

Ia mengajak Kang Chi untuk pergi ke kota karena ada festival lampion. Tapi Yeo Wool  tak mau berangkat bersama. Aww… ada yang mau ngasih surprise, nih.. :)


Sepeninggal Yeo Wool, Kang Chi mendapat tamu yaitu pelayan Chung Jo di penginapan dulu. Ternyata hal ini berkaitan dengan hari ini Chung Jo akan menjadi gisaeng penuh dan akan berangkat ke Penginapan Seratus Hari.  Pelayan itu menceritakan hal ini sambil menangis.


 Kang Chi pun berlari untuk mencari gadis itu. Dan Kang Chi menemukan Chung Jo diarak di kuda. Para pelayan menangis melihat kedatangan Nona muda mereka yang sekarang bernasib seperti itu.


Chung Jo hanya bisa menatap papan nama penginapan milik ayahnya itu. Dan ia juga mendengar suara Kang Chi mamanggilnya. 


Ia mencari-cari sosok Kang Chi. Namun saat melihat sosok itu, ia berbalik dan menahan air matanya.
Tapi hanya sesaat karena setelah itu ia menyembunyikan perasaannya dan menyapa Kang Chi dingin, “Apa yang kau inginkan dariku? Jika kau menginginkan sesuatu, datanglah ke Chunhwagwan.” Dan ia pun berbalik pergi meninggalkan Kang Chi yang termangu.


Yeo Wool menunggu kedatangan Kang Chi yang tak kunjung datang. Kang Chi malah berjalan sendirian, masih teringat akan Chung Jo. Tapi ia kembali teringat saat melihat lampion yang dibawa oleh anak-anak. Ia pun berlari menuju tempat pertemuannya dengan Yeo Wool.

Yeo Wool kesal karena Kang Chi tak kunjung datang. Dan saking kesalnya ia menendang sebuah barang dan mengenai orang yang lewat di depannya. Yeo Wool pun buru-buru minta maaf.


Untungnya ia melihat Kang Chi yang berlari ke arahnya. Ia pun tersenyum dan hendak menyapa Kang Chi. Tapi Kang Chi malah lari melewatinya dan hampir menabraknya.


Kang Chi berbalik dan Yeo Wool tersenyum. Namun Kang Chi hanya berbalik untuk minta maaf dan segera pergi.

Sampai gadis yang ditabraknya itu memanggilnya, “Kang Chi-ya..”


Kang Chi terkejut dan berbalik menatap gadis itu.


Aww... dan terdengar kata-kata Komandan Lee Soon Shin yang pernah terdengar di awal episode : "Bagaimanakah kau bisa menghentikan sebuah hati? Bagaimana kau bisa menghentikan angin yang bertiup?"


Preview Episode 14 - Engsub



38 comments :

  1. aw...aw...aw...^_^ (astine) makin gak sabar nih kelanjutannya, mna nih sinop 12 nya....ditunggu ya....

    ReplyDelete
  2. Yeo wol cantik ϐªηǤ³³εt pake hanbok :)

    ReplyDelete
  3. Thank You mbak Dee... cz blum sempet nton aqu bolak-balik buka Blog mbk Dee & Mbak Fanny :)
    Semangaaattt mbak Dee... ditunggu kelanjutannya :)

    ReplyDelete
  4. cie..cie..kang chi mpe pangling sama yeo wol yg pke hanbok...

    ReplyDelete
  5. kmren masih bisa nahan buat ga nonton...
    tp pas baca spoilernya jd pengen bgt nonton....
    mba dee, mba fanny di tunggu terus nya sinop nya...
    n maksih dah posting cepet bgt spoilernya...

    semangattttt!!!!!!!!

    ReplyDelete
  6. Penasaran banggeeeettt,, pengen liat kang chi dan yeo wol segera jadian... mba dee sama mba fanny tetep semangat eaa buat sinopsisnya,,, selalu ditunggu sinopsisnya...terima kasih mba dee dan mba fanny...

    ReplyDelete
  7. aw..aw...aw so sweet bangeeetttt sich~
    ditunggu kelanjutannya~ :) Fighthing!

    ReplyDelete
  8. Klo wool ryung sampai pergi menemui biksu sojung berarti ia ngga hilang ingatan dong.dan juga yeo wool cantik banget yah pake hanbok "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮

    ReplyDelete
    Replies
    1. @irha: iya yah. berarti wolryung gak ilang ingatan kalo dy pergi menemui biksu sojung.

      Delete
    2. dari preview ep.14
      saat Biksu So Jung bertanya mengapa kau kembali?
      wool ryung mengatakan ingin mengancurkan segalanya.
      waooww,,, bakal ada perkelahian deh...

      Delete
    3. Iya kan udah jadi iblis gara2 gagal menghindari pantangan bunuh orang. ~_~
      jangan sampe kangchi dan papa wolryung bunuh2an. Dan salah satunya mati. :'(

      Delete
  9. makin penasaran ep 14 nya gymna....

    ReplyDelete
  10. aww aww aww....caannntiiiikkk banget yeo wol nya...hheehe

    Kang chi aja sampe terpesona...haha

    ReplyDelete
  11. yeo wool cantik bget pke hanbok. >////<
    ahh sweet scene yg sebentr dan dirusak chung joo.. sampe yeo wool cemburu~~~

    untung tae soo disuruh oleh guru dam untuk menjadi mata2.
    mungkinkah papa wool ryung tahu klo kang chi adalah anaknya.
    ko sampe menemui kang chi ditempat pelatihan, saat kang chi melihatnya papa wool ryung tersenyum...

    ReplyDelete
  12. Wah wah.. kang chi gak kenal ama yeo wooll..
    haha

    ReplyDelete
  13. aaaaaaa,,,,, pengen nonton :D

    best couple :)

    ReplyDelete
  14. Wahh epsd yg ditunggu" nih.......S̤̥̈̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥♍ªªªηgªª†̥ mb dee n mb fanny , ditunggu kelanjutannya

    ReplyDelete
  15. keren banget plus tambah seru....
    fighting mbak mbak berdua

    ReplyDelete
  16. wach yeo wool cakep banget pakek hanbok,,,kpa eps 12 nya,,,,dtnggu ya mbak dee,,,,

    gomawo

    ReplyDelete
  17. Pengen baca episode 12 U.U sediih ahahahaha

    ReplyDelete
  18. wol ryung ikutilah kata2 biksu so jung.. jangan bandel..

    ReplyDelete
  19. uwoo baru spoilernya aja udh keren.
    itu papa gumiho, aku jdi takut -___-

    ReplyDelete
  20. Yeo Wool cantiik bgt iiih make hanbok :))

    ReplyDelete
  21. yg pling ditunggu2 stlh ini tuh kiss scene ny kang chi - yeo wool stlh mrk sling suka..hehe..slalu dtunggu sinop eps 12 ny mbak Dee FighTING!!

    ReplyDelete
  22. "Wol ryung membuka mata saat merasakan kehadiran wanita yang menjadi tamu joo gwan woong" siapa dy? Chung jo? Gisaeng soo ryun? Atau mama gumiho seo hwa?. Duo mba sinopnya please aku merana ini ^^V.

    ReplyDelete
  23. pemeran cwek ny cantik 2 bngt di ep ni....mb di tunggu sinopsis ny selanjutny...tiap ep bkn pnsrn trs....mb fanny atu mb dee bkn sinopsis cpt ya...

    ReplyDelete
  24. mbakk dee kok blum ada sinop ep 12 nya
    mau iklan buat yg kngen ma YOON SI YOON
    http://www.kshownow.net/2013/05/barefoot-friends-episode-4-english-subs.html

    ReplyDelete
  25. Bak dee episode 12'y dong... Uda gak sabarrr... Fighting >.<

    ReplyDelete
  26. penayangan di korea jam berp ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. senin selasa jam 21:55..

      Delete
  27. http://zazyu.blogspot.com/2013/05/recap-sinopsis-gu-family-book-episode-12.html

    di blog itu sudah ada yg buat sinopsis gu familly book episode 12 ^^

    ReplyDelete
  28. Buat yg masih penasaran sama sinopsis episode 12, bisa diliat dulu disini:

    http://zazyu.blogspot.com/2013/05/recap-sinopsis-gu-family-book-episode-12.html

    Nanti kalo Mbak Dee udah buat sinopsis episode 12, bisa dibaca lagi deh di Kutudrama ^^

    ReplyDelete
  29. kang chi nggak nyadar2 klo udah menyukai yeo wool.. buktinya
    - saat menghitung biji kedelai yeo wool tidur dipundaknya kang chi melepas gelangnya dan tidak berubah masih tetap manusia.
    - saat menonton festifal bareng kang chi jg melepas gelangnya tetap ga berubah.
    bener kata tae soo bahwa kang chi sudah menyukainya dan juga kata2 kang chi pada tae soo bahwa ia merasa tenang berada disisi yeo wool.

    aduh wol ryung bangkit ingin membalas dendam pada semua orang terutama seo hwa dengan tangannya sendiri.
    wol ryung jg udah tau klo kang chi adalah anaknya dari biksu so jung...

    guru dam memaksa yeo wool menikahi tae so karena itu sudah perjanjian antar orang tua.

    yeo wool mencari kang chi dihutan dan bertemu dengan papa wol ryung.. (semoga ga terjadi apa2)...
    kang chi mendengar suara yeo wool meminta tolong... awww.....



    ReplyDelete
  30. Daebakkkkkkkkkk.....
    so realy exited to watch this drama.
    semangat ya mba fanny dan mba dee
    kang chi manis bgt yaaa walaupun jadi monster tetep cute :)

    jadinya ini papa mama-nya kang chi selamet ya? nanti ada reuni keluarga gitu donk. . semoga kang chi bisa menerima keadaan orang tuannya

    yeo wol dan kang chi cocok banget jadi couple :) kangchi yang pecicilan dan ga bisa diem (sedikit ceroboh) di kombinasikan dengan Yeo Wol yang pintar, cerdik dan kalem. .

    di tunggu episode2 selanjutnya yaaa,
    keep fighting ya (^o^)v

    ReplyDelete
  31. kq gak bisa dibuka preview episode 14nya??

    Seru bangeetttt!!
    jadi makin penasaran ma episode selanjutnya...
    maksih yah mba... ditunggu kelanjutannya.! :-)

    ReplyDelete
  32. Yeo wool cantik, masih penasaran siapa tamu pengusaha org jepang itu...apakah mungkin seo hwa..haduuuh..makin galau^^

    ReplyDelete