May 14, 2013

Gu Family Book : Spoiler Episode 11 dan Video Preview Episode 12

Spoiler Gu Family Book Episode 11


Mendengar keingingan Jo Gwan Woon, Chung Jo panik dan berniat bunuh diri, namun Soo Ryun mencegah keinginannya. Namun wajah Soo Ryun pun tampak cemas dengan hal itu.

g
Tae Soo memohon pada Kang Chi agar mengambil Chung Jo di Chunhwagwan dan ia memberikan restu pada Kang Chi agar pergi ke tempat yang jauh dan hidup berbahagia.


Pada Yeo Wool, Kang Chi mengutarakan kekhawatirannya. Ia khawatir kalau Chung Jo akan berubah sikap jika tahu ia bukanlah manusia seutuhnya. Tapi Yeo Wool menenangkannya, dan berkata jika seorang wanita mencintai, maka wanita itu pasti akan menerimanya.

Kang Chi bertanya setengah mengolok Yeo Wool yang memberi nasehat padanya dan bertanya apakah Yeo Wool sudah pernah jatuh cinta? Dan ia tambah mengoloknya lagi saat Yeo Wool mengaku belum. Ia berkata jika ia akan pergi dengan Chung Jo, ia akan pamit pada Yeo Woo. Kang Chi mengacak-acak rambut Yeo Wool membuat Yeo Wool kesal dan mereka pun saling pukul-pukulan.


Guru Dam melihatnya, begitu pula Gon. Guru Dam memberitahu kalau ia akan pergi malam ini dan meminta Gon untuk menggantikannya bertanggung jawab akan sekolah ini.


Chung Jo sangat gembira melihat kedatangan pelayannya. Pelayan itu datang membawa bingkisan untuk Chung Jo dari majikannya yang baru. Chung Jo sangat terpukul mengetahui kalau ibunya telah meninggal. Namun pelayan itu lebih terpukul lagi mendengar olokan Wol Sun yang mengatakan kalau Chung Jo yang akan mendapat malam pertama dengan Jo Gwan Woong nanti malam.

Pelayan itu memberitahukan hal ini pada pelayan Choi dan Hong Man. Mereka memutukan untuk memberitahu Kang Chi.


Saat diberitahu Hong Man, Yeo Wool memperingatkan kalau mungkin ini adalah jebakan Jo Gwan Woong. Tapi Kang Chi memutuskan untuk tetap menyelamatkannya. Yeo Wool pun memutuskan untuk ikut membantu.

Tae Soo mendengar percakapan mereka, dan teringat akan ancaman Jo Gwan Woong. Guru Gong Dal menasehatinya agar tak membuat keputusan yang salah.


Dan hari menjelang malam, Jo Gwan Woong pergi ke Chunhwagwan. Soo Ryun menyuruh anak buahnya untuk tidak menyalakan lampu. Jo Gwan Woong datang dan Soo Ryun, yang duduk sendiri di halaman, mengatakan kalau rumah gisaeng mereka tutup, “20 tahun yang lalu, saya mengikuti perintah Anda dan 2 nyawa gadis melayang. Seorang gisaeng juga memiliki hak juga dan ia akan melindungi mereka.”

Jo Gwan Woong mengancam untuk membunuh Soo Ryun, tapi Soo Ryun tak gentar, Ia mempersilakahn Jo Gwan Woong untuk membunuhnya dan setelah itu Jo Gwan Woong boleh melakukan keinginannya itu.


Jo Gwan Woong menyuruh pengawal Seo untuk membunuh Soo Ryun, tapi Kang Chi datang. Kang Chi berterima kasih pada Soo Ryun dan mengatakan kalau ia tak akan melupakan budi baik Soo Ryun. Jo Gwan Woong menyuruh anak buahnya untuk menangkap Kang Chi yang akan menyelamatkan Chung Jo. Tapi Kang Chi tak datang untuk menyelamatkan Chung Jo.

Ia menuruti pesan Yeo Wool yang memintanya untuk tidak berkelahi. Ia malah melarikan diri dan dikejar para pengawal itu.


Ternyata yang menyelamatkan Chung Jo adalah Yeo Wool. Mereka melarikan diri ke hutan.


Para pengawal berpencar dan walau berpencar, satu persatu dari mereka berhasil menemukan Kang Chi. Ternyata mereka adalah Kang Chi gadungan. Pengawal Seo menduga kalau Kang Chi-Kang Chi gadungan itu dari sekolah itu.

Mendadak Tae Soo muncul. Duhh… Tae Soo, ngapain juga dateng.


Yeo Wool dan Chung Jo menunggu kedatangan Kang Chi asli dan para Kang Chi gadungan di sebuah rumah kosong. Yeo Wool memperkenalkan diri danmengatakan kalau mereka pernah bertemu dulu saat masih kecil.


Chung Jo bersyukur melihat kedatangan Kang Chi dan ia menangis sambil memeluk Kang Chi. Yeo Wool hanya bisa melihat punggung Kang Chi yang memeluk Chung Jo sebelum pergi.

Gon menunggu kedatangan mereka hingga pagi dan tersenyum melihat Yeo Wool pulang dengan selamat dengan membawa semua termasuk Chung Jo dan Kang Chi. Tae Soo sangat gembira melihat adiknya.

Guru Dam ternyata menemui biksu So Jung dan bertanya apakah Kang Chi bisa hidup sebagai manusia. Mengingat semua yang terjadi, ia berkata kalau semua ini adalah salahnya.


Ia kembali dan melihat Chung Jo ada disekolahnya. Ia memarahi Yeo Wool dan Gon karena yang mereka lakukan ini seperti menyalakan api yang sudah berkobar di dalam diri Jo Gwan Woong.

Kang Chi muncul dan mengatakan kalau ia akan pergi dan jika Tae Soo mengijinkannya ia akan membawa Chung Jo pergi. Kang Chi menatap Yeo Wool yang nampak sedih mendengarnya.

Tae Soo teringat percakapannya dengan pengawal Seo semalam. Yang diinginkan Pengawal Seo hanyalah Kang Chi. Pada Kang Chi , ia menyatakan persetujuannya.


Chung Jo menyadari kalau Yeo Wool adalah gadis kecil yang pernah memberikan guci kecil yang berlogo sekolahnya dan saat itu ia membuang guci kecil itu.

Hmm.. kenapa juga Chung Jo kecil membuangnya, ya? Chung Jo melihat Kang Chi keluar dan mengejar Yeo Wool.


Kang Chi tahu kalau Yeo Wool marah karena ia memberitahukan keputusannya tanpa memberitahukan Yeo Wool terlebih dahulu. Tapi Yeo Wool memilih masuk kamarnya. Di luar Kang Chi meminta maaf karena tindakannya tadi dan berterima kasih atas semua yang dilakukan Yeo Wool untuknya selama ini.

Chung Jo melihat Kang Chi duduk terpekur di tangga ruangan Yeo Wool.

Jo Gwan Woong memanggil si preman dan menyuruhnya untuk menangkap Kang Chi.


Kang Chi dan Chung Jo berpamitan pada Guru Dam, Gon dan Guru Gong Dal. Sebelum pergi ia melihat ke ruangan Yeo Wool. Tapi Yeo Wool tak muncul, malah berlatih pedang.

Lee Soon Shin mendapat kabar tentang kepergian Kang Chi dan memutuskan untuk pergi ke sekolah Guru Dam.


Kang Chi dan Chung Jo pergi melewati hutan. Pengawal Seo dan kelompok preman sudah berdiri di hutan dan mengintai mereka. Bagaimana mereka secepat ini tahu? Ternyata Tae Soo yang membocorkanya.

Tindakan Tae Soo ini lebih karena khawatir akan Chung Jo yang akan menjadi pelarian seumur hidupnya. Apalagi menurut Pengawal Seo, jika Chung Jo tertangkap, maka Chung Jo akan dijadikan gisaeng lagi.


Pengawal Seo memberi pedang pada Tae Soo dan menyuruhnya membunuh Kang Chi. Dan setelah itu Jo Gwan Woong akan melepaskan Chung Jo. Ia jug mengingatkan Tae Soo agar mematahkan gelang Kang Chi dahulu.

Whaaa… are you kidding? Mau aja percaya pada omongan mereka? Hei, Tae Soo-ya!! Wake up!


Yeo Wool akhirnya keluar untuk mencari Kang Chi. Ia tetap akan pergi walau Gon mengingatkan kalau Kang Chi sudah memiliki seorang wanita. Tapi Yeo Wool ingin pergi untuk mengucapkan selamat tinggal dan mendoakan agar Kang Chi bahagia.


Kang Chi hendak mengatakan tentang jatidirinya pada Chung Jo. Namun para preman muncul untuk mengepung Kang Chi dan melemparkan rantai, mengikat tubuhnya. Sama seperti Wol Ryung 20 tahun yang lalu.

Tae Soo muncul dan Kang Chi tak percaya melihat Tae Soo berkata kalau ia hendak membunuh Kang Chi.


Kang Chi teringat pertanyaan Guru Gong Dal tentang apa yang ia lakukan jika Chung Jo dan Tae Soo berubah. Saat itu ia menjawab kalau hal itu tak mungkin terjadi karena mereka adalah keluarganya.


Kang Chi bertanya, mengapa Tae Soo melakukannya? Tae Soo menjawab kalau Chung Jo adalah satu-satunya keluarganya. Ia akan melindungi Chung Jo. Dan ia pun mendekati Kang Chi untuk melepas gelang Kang Chi tanpa mempedulikan teriakan Kang Chi yang memintanya untuk tidak melakukannya.

Komentar :

Tae Soo, why did you do it? Apakah benar kata-kata Guru Gong Dal jika manusia adalah makhluk lemah, dan karena lemah, mereka menjadi sangatlah kejam.

Untuk preview episode 12. Whoaa… baru nyadar, setelah  gelang dilepas, kuku Kang Chi baru dan Kang Chi jadi pake eyeliner. Kekeke.. *girly mode, ambil peralatan manicure dan make up*


*abaikan*

Video Preview Episode 12


[Eng] 130513 Gu Family Book [구가의서] Ep... by rapport2010

29 comments :

  1. aaaa rese sey tae soo....
    knapa tae soo jdi bgni
    gampang bngt percaya ama pengawal seo

    ga sabar pengen liat kelanjutannya

    ReplyDelete
  2. tengkyu mbk dee spoilerny
    tambah ga sabar nunggu ending nie drama
    smangad mbk dee,,mbk fanny ^^

    ReplyDelete
  3. ga taw kenapa suka ma wajah kang chi waktu jd siluman,, lebih gimanaaa gitu....hehehehe

    ReplyDelete
  4. "jika seorang wanita mencintai, maka wanita itu pasti akan menerimanya" - harusnya begitu denger ini kangchi sadar dong, alesan yeowool nerima kenyataan kangchi setengah siluman tuh krn cinta..
    dasar kangchi odong! gak nyadar! *pukul2 kangchi*

    ReplyDelete
  5. lalu.. setelah kangchi berubah.. apakah sejarah akan terulang?
    chungjo menjauh dari kangchi.. iish.. chungjo jahat iiish. :((
    tapi kalo chungjo bisa nerima kangchi, kapan yeowool bisa masuk ke hubungan kangchi-chungjo? :))))

    jadi chungjo harus tidak bisa menerima lalu mencampakkan kangchi > kangchi patah hati > terus yeowool menghibur kangchi > kangchi sadar dengan perasaan yg sebenerny > kangchi-yeowool menjalin hubungan > kangchi akhirnya jadi manusia > kangchi-yeowool happy end~ #dududududu

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa kita maunya sih gituuuu, semoga aja kayak gitu yaaah.
      wkwkwkw
      -betibeb-

      Delete
    2. sepertinya skemanya memang begitu, tp yah gak mungkin semulus itu jg sih. :DD

      Delete
  6. Omoooo.....apa yang akan terjadi dengan Kang chi????tindakan Tae Soo apakah benar2 di bawah pengaruh hipnotis atau dia memang berubah???aaarrrggghhh..tambah penasaran,,,

    ReplyDelete
  7. woah thanx ya mbak smkin seru crtny,kang chi pas brubah tmbah keren cuman rmbutny nggk putih lg ya??apa aq slh liat??hehe...
    eps ntar mlem Chung Jo nolak Kang Chi d kykny?jd sm kyk seo hwa nolak wol ryung..
    Trharu liat Yeo Wool dia genggam tgn Kang Chi pdhl serem tgnny Kang Chi Kukuny pnjang2 tajem lg..hehe

    ReplyDelete
  8. ƗƗαƗƗαƗƗα "̮ iya yah. Stlh jd siluman Kang Chi jd lbh keren. *brb pk eyeliner jg* hahahaha.. Keren2 Kang Chi klo berubah.. (ʃƪ˘▽˘)


    -iReNe-

    ReplyDelete
  9. Dari awal memang aku dukung kang chi ama yeo wool jadi klo chung jo menolak kang chi pasti akan ada yeo wool di sampingnya, aku terharu loh mbak pas liat preview ep 12 yeo wool dengan yakin menggenggam tangan kang chi. Dan sepertinya hanya yeo wool yang bisa menenangkan kemarahan kang ch

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sama mbak irha,,
      emang kang chi lebih cocok sama yeo wool,,
      karena mereka saling mengisi,, hehehe

      Delete
    2. dari awal jg tokoh utamanya emang kangchi - yeowool kan? :)))))
      jadi ya supaya mereka bisa nyatu memang chungjo harus menolak wujud asli kangchi XDXDXDXD

      Delete
  10. mbak dee,, lanjutan my daughter seo young dong,, udah ga sabar nie..
    ditungguuuuuuuu.......

    ReplyDelete
  11. Makin ke sini dramanya makin buat orang penasaran dan jadi ngga sabar nonton lanjutannya, malah aq denger ada yg bilang klo ibu kang-chi msh hidup.. waahhhh drama korea emang slalu buat penasaran dan sulit ditebak.. semangat ya mba dee and mba fanny. Gbu :)

    ReplyDelete
  12. geregetan lihat Tae Seo yang sekarang, mungkin karena keadaanya yg g stabil jadi semakin mudah dikompor-kompori atau bahkan di hipnotis. meski saya suka kang Chi dan Yeo Woo, Tapi saya takut kalo Chung Jo menjauhi kang chi, karena kang chi selalu menganggap mereka keluarga.
    chun jo dan Tae soo tau kalo kang chi manusia separo gumiho???
    momment yang saya tunggu, bikin penasaran.
    mbak dee, semangat!!!

    ReplyDelete
  13. huumm,
    pnasaran bgt ma eps.12 da ce yg ditandu, tu sapa ya kira2??
    Trz pas kangchi dteng bilang pngen liat yeowool, arrrgghhh <3
    emng yeowool knp?? hoho..

    ^eunjin^

    ReplyDelete
  14. yaa akhirny dieps 12 si Jo gila Woong edan itu nidurin Chung Jo,coba klo dia nggk nolak kang chi kan nggk smpe diperkosa,ksel bgt liatny pngen ditimpukin pke batu si Jo Gila Edan itu...hahaha..*korbandrama...
    Penasarn eps 11 & 12 ditunggu d sinopny mbak Dee,mbak Fanny..Fighting!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. seriusan chingu itu chung jo beneran ditidurin sm sih kakek tua? poor chung jo .__.
      penasaran bgt ini...soalny cmn pasang tv lokal sih jd gak bs nonton skrg :(

      Delete
    2. iya bner chingu,kperawanan chung jo sdh direnggut sang kakek tua..poor chung jo..
      Aq jg blm ntn chingu td cuma ngikutin live tweetny Airen Indonesia...hehehe..

      Delete
  15. sebenernya kasian bgt itu tae seo, dia sbnrnya jg gak mau kayak gitu tp chung jo itu kan adiknya wajar aja dia lbh milih buat nyakitin org lain buat nyelamatin adiknya :(
    trus itu knp chung jo buang guci pmbrian yeo wol .__.
    klw diliat" prsaan kang ci ke yeo wol mungkin sdkit udh tumbuh...dan klw pun kang ci msh ngejaga chung jo itu pun krn dia udh janji sm ayah ibu angkatnya dan gak bs dipungkirin kang ci jg udh ngangep mereka keluarga
    dan yg paling buat aku pnsran kpn scene romantis yeo wol sm kang ci dimulai ^^ hehe

    ReplyDelete
  16. aaahhh eps 12 beneran buat penasaran ^^
    itu knp kang ci mau ketemu sm yeo wol???

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia nyari yeo wool krna gelangny ada sama yeo wool,pngen dia pke biar kmbli jd manusia,nyariny smpai diperguruan Dam trus mau dbunuh gtu sma bpkny yeo wool,untung yeo woolny cpet dtg belain dia,pas digenggam tgnny sama yeo wool lama bgt lgi pgangan tgnny eeh kang chi tiba2 jd manusia biarpun blm pke gelang...woahh energi cinta yeo wool hbt bgt yaa...hehe..

      Delete
  17. Kang Chi ganti baju lg jd Merah Putih skrg,wrna bendera indonesia nih...Hidup Kang Chi,semangat yaa...eps 12 byk sedihny,nggk sbr nunggu sinopsisny...

    ReplyDelete
  18. duh dr cerita mbak irfa bearti kang chi punya hati buat yeo wol walo blm dia sadari buktinya dia bs jd manusia tnp gelang tu,trus kan diepisode kang chi teriak2 kemaren tuh kan cm bisa dgr suara yeo wol jiwa manusianya keluar,fighting dah mbak lanjuuuuuuuuuuuuuuuut

    ReplyDelete
  19. Suka.... Hayuuuu smngat menulis.. :)

    ReplyDelete
  20. huaaaa ternyata seo hwa masih hidup,tapi yang meranin seo hwa versi middle-agednya itu si yoon se ah yang pernah main di A Gentleman's Dignity

    ReplyDelete
  21. Aduuuuh penasaran banget ama episode selanjutnya >_<

    ReplyDelete
  22. Awalnya ngedukung Kangci - Chungjo, tp ngliat spoiler eps 12, jadi kecewa ama Chungjo. Udah deh, Kangci ama Yeowool aja, aku redho. Liat Chungjo, jadi ingat Seohwa, kesel!!!!

    ReplyDelete