April 5, 2013

Gu Family Book


Gu Family Book.

Hmm.. drama ini sebenarnya cerita tentang apa sih? Walaupun dari dulu saya ngomong kalau saya mau ngerecap drama ini, tapi jujur saya nggak tahu drama ini sebenarnya tentang apa. Saya mau ngerecap drama ini lebih karena saya suka OTP-nya. Lee Seung Gi (King 2Hearts, Brilliant Legacy, My Girlfriend is Gumiho) dan Suzy (Dream High, Introduction of Architecture yang lama banget sinopsisnya belum tamat).

Yang saya tahu Gu Family Book -atau kadang ada yang nyebut Guga- ini adalah drama tentang Lee Seung Gi yang menjadi separuh gumiho.

Gumiho? Gumiho seperti Shin Min Ah? Yup, kayanya Lee Seung Gi iri melihat Shin Min Ah bisa makan daging banyaakk.. banget dan bisa menindas Woong Ah. Mungkiinnn..

Jadi, apa sih sebenarnya Gu Family Book?

Ki - ka : Choi Kang Chi, Dam Yeo Wool
Choo Gwan Woon, Dam Pyung Joon, Park Tae Soo, Park Kyung Jo
Chun Soo Ryun, errr... , Pendeta So Jung, Yoon Seo Hwa, Gu Wal Ryung
Jo Gwan Woon (Lee Sung Jae) adalah seorang sudra yang selalu direndahkan orang, namun setelah dewasa menjadi pejabat kerajaan setelah meraih peringkat pertama saat ujian militer negara. Dibutakan oleh ambisi dan keserakahan akan kekuasaan, ialah yang menyebabkan kematian Menteri Yoon, ayah Yoon Seo Hwa (Lee Yeon Hee), dan memfitnah keluarga Yoon sebagai pemberontak. 


Karena kehancuran keluarganya, Yoon Seo Hwa akhirnya dijual ke rumah gisaeng Chun Hwa Gwan. Namun Seo Hwa berhasil melarikan diri dari rumah gisaeng itu atas bantuan Chun Soo Ryun (Jung Hye Young) dan pembantunya (Kim Bo Mi), setelah ia mengetahui kalau Gwan Woong ingin memilikinya.


Saat melarikan diri ke gunung, Seo Hwa bertemu dengan Gu Wal Ryung (Choi Jin Hyuk), dewa penunggu gunung Jiri. Mereka pun saling jatuh cinta. Namun Gwan Woong yang mengetahui keberadaannya segera memburu Seo Hwa hingga ke gunung.


Seo Hwa yang baru saja melahirkan anak melarikan diri bersama pembantunya. Pada saat itu ia mendengar tentang lenyapnya Wal Ryung setelah sebuah kecelakaan. Merasa tak dapat membesarkan bayinya sedangkan ia harus melarikan diri dan Wal Ryung, ayah bayinya, juga lenyap tak berbekas. Ia pun melarung bayinya ke sungai dengan harapan kalau seseorang dapat menemukan dan membesarkannya.


Ternyata, Wal Ryung yang menghilang dari sisi Seo Hwa ternyata hilang ingatan dan sekarang menjadi bawahan musuhnya. Ia tak pernah merespon apapun secara emosi, kecuali jika nama Seo Hwa disebut.


Sementara itu bayi itu menjadi Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) yang tinggal bersama keluarga Park, setelah dipungut oleh Park Moo Seol (Uhm Ho Sub). Park Moo Sol adalah ayah dari Park Kyung Jo (Lee Yoo Bi) dan Park Tae Soo (Yoon Yeon Seok).


Mulanya Park Tae Soo sangatlah akrab dengan Kang Chi. Namun setelah keluarganya jatuh, ia jadi sangat membenci Kang Chi. Ia salah paham, menganggap Kang Chi adalah penyebab kejatuhan keluarganya.


Sementara Park Kyung Jo yang dulunya tak menganggap sebelah mata pada Kang Chi, setelah ia dijual sebagai gisaeng ke rumah Chun Hwa Gwan, mulai memperalat Kang Chi agar ia bisa mengembalikan status kebangsawanan keluarganya. 

Dan takdir mempertemukan Kang Chi dengan Chun Soo Ryun, pemimpin Gisaeng yang 20 tahun yang lalu pernah menemui ibunya.


Dam Yeo Wool (Bae Suzy) adalah putri dari guru beladiri Kang Chi dan Tae Soo yaitu Dam Pyung Jo. Walau masih belia, Yeo Woo sangatlah mahir dalam memanah dan beladiri.


Dan si tomboy Yeo Wool selalu berseteru dengan Kang Chi, walau karena perseteruan itulah mereka akhirnya saling jatuh cinta setelah mereka saling mengenal satu sama lain.


Kang Chi akhirnya menyadari kalau dirinya adalah separuh manusia dan separuh binatang saat ia berhasil mengalahkan beberapa penjahat dengan menggunakan kemampuan khususnya yang tak pernah ia ketahui. Untuk menjadi manusia seutuhnya, ia harus bisa menemukan buku keluarga Gu (Gu/Nine Family's Book) yang menyimpan rahasia tentang bagaimana menjadi seorang manusia.


Saat Kang Chi mulai melakukan perjalanan untuk menjadikannnya sebagai manusia, ia akhirnya berseteru dengan musuh terbesar dalam hidupnya, ayah kandung yang tak pernah menua, yang juga tak pernah tahu tentang keberadaan putranya. 



Hmm... komedi? Melo? Action? Gu Family Book ini genrenya apa, ya? Atau mungkin seperti Arang & The Magistrate kali, ya. Minus horornya. 

Note : bagi saya, apapun yang ada hantu, vampire dan zombie akan saya masukkan ke genre hantu. 

Atau mungkin seperti Sungkyunkwan Scandal? Hehehe.. ngarep dot com. Tapi kalau dari OST-nya, rasa-rasanya kok deja vu dengan Sungkyunkwan Scandal, ya? Atau cuman saya saja yang merasa deja vu dengan SKKS? :p

Lebih baik kita nonton preview 5 menit saja. Tenang.. ada English sub-nya, kok..


Yang perlu dihighlight di preview ini adalah :

1. Pada saat Yeo Wool memukul kepala Kang Chi, Yeo Wool kaget karena terdengar suara seolah-olah tongkatnya terkena besi dan bukannya tulang.

2. Mereka sudah pernah bertemu saat mereka kecil? Aww... so sweet.. 

3. Walaupun di sini Lee Seung Gi jadi gumiho, tapi kayanya dia juga akan sering dibully oleh Suzy deh, seperti dulu Woong Ah juga sering dibully sama Shin Min Ah si gumiho. Wkwkwk.. *ignore.. ignore..*

4. Peringatan dari pendeta untuk Yeo Wool di tempat makan, "Apapun takdir yang kau temukan di sana (pohon sakura), kau harus menghindarinya." Kenapa Yeo Wool harus menghindari Kang Chi? Karena Kang Chi adalah separuh gumiho, kah? Ataukah yang lain?

Hmmm.. jadi nggak sabar nunggu Senin depan, 8 April 2013, nih..

---- "Mbak Dee... selesain Seo Young-nya dulu!!!"-----

12 comments:

  1. THAT GiZy couple!!
    Manse for doing the recap =D

    ReplyDelete
  2. aku setuju sama comment terakhir mba dee^^ tp aku nantikan nih the gu family nya di blog mba dee.. krn kyknya aku nggak bisa nonton.. hehehe... sibuk sama tontonan lain^^

    ReplyDelete
  3. waaah, aku nanti sinopsisnya di blog ini ya mbak dee, maaf baru komen padahal udah baca sinop I Miss You-nya hehe, salam kenal mbak ^^

    ReplyDelete
  4. asyik mb dee kembali dengan gu family nya..iya mba ga sabar tg senin depan.mb dee jadi bikin sinopsis nya kan..ak tg ya mba dengan setia..hihihii

    smgt buat mb dee.^^

    ReplyDelete
  5. semangat mbak...................

    ReplyDelete
  6. "Atau mungkin seperti Sungkyunkwan Scandal? Hehehe.. ngarep dot com. Tapi kalau dari OST-nya, rasa-rasanya kok deja vu dengan Sungkyunkwan Scandal, ya? Atau cuman saya saja yang merasa deja vu dengan SKKS?"

    lucu sekaleeee.........

    ReplyDelete
  7. Makasi mb, salam kenal Mumu cayo
    ~mantengin kutudrama terus
    :-)

    ReplyDelete
  8. Siap2 mantengin nich blog *duh bahasanya :D

    salam kenal mba

    ReplyDelete
  9. kata2 terakhir itu mbak dee please semoga beneran terjadi haha ^^

    ReplyDelete
  10. asiiik akhirnya mbak dee bakalan bikin sinopnya..
    aku juga lagi menanti kelajutan sinop MDSY..

    salam kenal dariku..
    Maaf selama ini tidak pernah coment..

    ReplyDelete
  11. ini penjelasan dan info paling lengkap tentang gu family book se-Indonesia nih :) Thanks for this !! *calon pengunjung setiap hari ke blog ini*

    ReplyDelete
  12. kalo menurutq lebih ke romantis-action
    semangat ngerekapnya mbak dee, kita selalu menunggu

    senang banget drama ini masuk listnya mbak dee,,
    fightinggg

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...