April 23, 2013

Gu Family Book : Spoiler Episode 5

Spoiler Gu Family Book Episode 5



Ninja yang menyamar menjadi Biksu So Jung memaksa Tuan Park untuk bercerita lebih banyak lagi tentang Kang Chi. Tapi untunglah Han No dan anak buahnya datang untuk menyelamatkan Tuan Park.


Yeo Wool dan Kang Chi mulai bertempur dengan para ninja itu. Kang Chi kaget karena ninja yang ia bunuh hanya lenyap tapi jumlah ninja itu seperti tak berkurang. Yeo Wool menjelaskan kalau cara mengalahkan mereka adalah dengan membunuh ninja aslinya.


Kang Chi menyelamatkan Yeo Wool, namun lengannya terluka oleh tusukan pedang. Akhirnya Kang Chi berhasil melumpuhkan ninja yang sebenarnya. Kang Chi tersenyum pada Yeo Wool dan berkata, "Tenang saja. Aku baik-baik saja."


Yeo Wool tertegun karena ucapan itu mirip dengan ucapan anak laki-laki itu setelah menyelamatkannya dari gigitan anjing. Kesal karena anak laki-laki itu adalah Kang Chi, bukannya berterima kasih, Yeo Wool malah memukul kepala Kang Chi dan meninggalkannya. Tentu saja Kang Chi kesal dibuatnya.


Dan masa lalu itu kembali, tergambar jelas di benak Yeo Wool.

Gon datang menemui Kang Chi untuk memberikan obat titipan Yeo Wool. Kang Chi lupa belum menanyakan nama pemuda itu, teman Gon. 

Whaaattt?? Si Kang Chi ini ternyata emang belum tau ya kalau Yeo Wool itu cewek? Udah nebak sih.. tapi tetep aja...


Tak ada ninja yang tertangkap kecuali ninja yang dilumpuhkan oleh Kang Chi. Kang Chi mengenal ninja itu yang merupakan pengawal Jo Gwan Woong. Han No mengatakan kalau ia bisa menyelamatkan Tuan Park tepat pada waktunya karena ia bertemu dengan seorang Biksu yang memperingatkannya. Tuan Park menduga kalau biksu itu adalah Biksu So Jung. 


Kang Chi hendak mengoleskan obat pemberian Yeo Wool namun Chung Jo datang dan memeluknya. Chung Jo pun juga membawa obat untuknya. Dan obat Yeo Wool pun terlupakan.


Yeo Wool melihat pemandangan itu dan memegang dadanya yang berdebar-debar. Walau setelah itu ia pura-pura tak peduli dan pergi.


Tae Soo menemui Jo Gwan Woong dan memberitahukan kalau mereka menangkap salah satu orangnya. Jo Gwan Woong pura-pura tak peduli walau Tae Soo mengatakan kalau Jo Gwan Woong harus ke penginapan mereka untuk meminta maaf dan memberi penjelasan. Kalau tidak urusan ini akan dibawa kepada Raja.


Untuk pertama kalinya Biksu So Jung muncul di hadapan Kang Chi dan menasehati Kang Chi agar tak menginjakkan kakinya ke penginapan sampai besok pagi karena ia merasakan energi negatif yang sama dengan 20 tahun yang lalu. 


Tae Soo pulang dan melihat Yeo Wool dan Gon. Dan wajah Tae Soo langsung tampak senang  saat ia melihat Yeo Wool yang menyapanya. Tae Soo tak salah mengenali gender Yeo Wool. Mereka sepertinya sudah pernah bertemu sebelumnya.

Hmm... apa Tae Soo yang selalu kabur saat acara perjodohan itu karena sebenarnya ia sudah memiliki calon sendiri? Yeo Wool..


Bangsawan itu ternyata adalah Lee Soon Shin (iya, pahlawan Lee Son Shin yang dipakai oleh The Best Lee Soon Shin sebagai nama IU). Lee Soon Shin meminta agar Tuan Park membantunya untuk membangun perahu kura-kura (perahu yang terkenal telah mengalahkan tentara Jepang saat invasi Jepang ke Joseon), karena pemerintah tak mau membiayai pembuatan kapal kura-kura itu,


Dan Tuan Park mengajak Lee Soon Shin ke ruang hartanya, dan mengatakan kalau Tuan Park dapat menggunakan hartanya untuk membangun perahu kura-kura itu.

Jo Gwan Woong ternyata tak tinggal diam. Ia lapor pada penguasa setempat kalau salah satu pengawalnya menghilang, padahal pengawal itu sedang menyelidiki adanya kemungkinan pemberontakan yang akan dilakukan oleh Penginapan Seratus Tahun.

Tuan Park memperkenalkan Kang Chi pada Lee Soon Shin sebagai anak yang ia anggap putra sendiri, meminta Tuan Lee untuk membina Kang Chi. Tapi Kang Chi ingin tetap tinggal di penginapan untuk membantu Tae Soo. 


Dam Pyung Joon mengorek Yeo Wool mengenai pribadi Kang Chi dan berkata kalau ada sesuatu pada Kang Chi yang membuatnya khawatir. Saat hanya berdua dengan Goon, Dam Pyung Joon meminta Gon untuk mengawasi Kang Chi dan melaporkan padanya. 




Di rumah, diadakan pertemuan antar keluarga calon mempelai. Tak terduga seserahan yang diletakkan di atas meja, taplaknya seperti tertarik dan seserahan itu jatuh. Seperti sebuah isyarat buruk,  


Dan selanjutnya adalah pasukan tentara datang dan orang yang tadi ditemui Jo Gwan Woong datang untuk mencari orang yang menyelidiki adanya pemberontakan di penginapan. Tak mengindahkan protes Tae Soo, mereka tetap mencari. Mereka menemukan pengawal Jo Gwan Woong.

Kang Chi mendengar hal ini, namun ia mendengar panggilan Biksu So Jung dan ingat akan larangannya. Biksu So Jung ternyata menunggunya di luar.

Para tentara menggeledah dan menemukan surat Dam Pyung Joon. Jo Gwan Woong menyatakan kalau surat itu dari pemberontak dan menyatakan kalau Tuan Park  adalah pemberontak dan harus ditahan. Melihat Nyonya Yoon dan Chung Jo muncul, ia dan berkata pada Tuan Park, "Jangan khawatir. Aku akan menjadikan ia gisaeng dan akan menjadikannya menjadi milikku."

Ughhh..

Tapi Kang Chi muncul dan mengatakan kalau ia tak akan membiarkan hal itu terjadi. Ia akan menghitung sampai tiga dan semua orang itu harus pergi dari penginapan ini. 


Pengawal Jo Gwan Woong mencoba menyerang namun ditahan oleh Kang Chi. Namun salah satu pengawal lainnya juga ikut menyerang.

Tuan Park langsung berdiri di depan Kang Chi dan tak ayal lagi, pedang itu menghujam perut Tuan Park. Semuanya terkejut melihatnya.

Kang Chi memeluk Tuan Park yang akhirnya meninggal di pelukan Kang Chi. 

Angin ribut kembali muncul dan bulan pun tertutup awan gelap. Di luar, Biksu So Jung menatap penginapan itu dengan rasa khawatir.


Kang Chi menatap Jo Gwan Woong dengan penuh kebencian. Matanya menyala dan bola matanya berubah menjadi hijau. Dan Jo Gwan Woong pun melihatnya.

O ohh..

20 comments :

  1. asyik2... pertamax ^^

    ReplyDelete
  2. owh... sedihh ayah angkatnya kang chi meninggal dan mungkin ini yang membuat nyonya yoon tambah benci sama kang chi juga park tae soo ikutan benci, dan bener kata mba dee (apa Tae Soo yang selalu kabur saat acara perjodohan itu karena sebenarnya ia sudah memiliki calon sendiri? Yeo Wool..) mungkin juga nanti park tae soo rivalnya kang chi untuk mendapatkan yeo wol...#penasaran.

    tapi kemana ya gisaeng chun? atau nanti munculnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kejadiannya mirip spt keluarga yoon soe hwa yach..
      di fitnah sbg pemberontak.. kira2 masalah keluarga soe hwa akan terungkap gak yach???

      Delete
    2. iya,difitnah sebagai pengkhianatkan...
      mungkin terungkap seiring dengan kejahatan lainnya terungkap*nebak2 aja nih

      Delete
    3. di wikipedia sih emang ditulis karakter park tae soo itu temen kangchi tapi berubah jadi musuh kang chi. mungkin kaya karakter temennya park si hoo di the princess's man kali ya

      Delete
    4. di sinopsis nya sih dijelasin nanti ga lama setelah kang chi diusir, dan tau kalau dia itu setengah siluman, dia nyari buku 'gu family' itu dan ketemu sama gisaeng chun

      Delete
  3. kyakkkkk
    banyak bener ya rival kang chi....
    ada Jo Gwan Woong >> musuh babuyutan
    ada Tae Soo >> aneh kalo gak jadi rival kang chi... mulus bener love story kang chi kalo gak musuhan........
    and then.... treng treng treng.. iblis seribu tahun...heheheheh

    ReplyDelete
  4. HHhhhaaaaa... Saudaranya Inuyasha bakal menunjukan wujud asli. Duhh perasaan mulai sedih kl udh keluarga mulai membenci. Kekuatan mana lagi yang bakal jadi pegangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. @amellia : iya yah. inuyasha banget XDD
      mereka sama-sama setengah siluman, sama-sama jatuh cinta sama manusia, sama-sama ingin jadi manusia seutuhnya.

      bedanya inuyasha pake kalung ajaib, sedangkan kangchi pake gelang ajaib. inuyasha berubah jadi manusia tiap bulan muda, kangchi berubah jadi siluman kalo emosinya tak terkendali.

      Delete
  5. Syedihhhh.....
    Mbak Dee,, mana My Daughter Seo Young 49-50nya??,, ga sabar menanti sinopsis terakhirnya huhuhu :(

    ReplyDelete
  6. ooh jadi mata kangchi yg sebenarnya berwarna hijau :3
    beda sama bapake XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bapaknya Kang Chi kalo nggak salah emas/merah tuh ya,,, kang chi ini hijau kebiruan gitu... kayak warna air sungai (yg bersih ya nggak kayak ciliwung hehe)

      Delete
    2. kangchi pake softlens merk apa ya?? ;;)

      Delete
  7. Tambah sedih nih episode 5 nya kemana [Lα̲̅g̲̅î], kang chi pergi klo di usir dari hunian 100 tahun itu JHW jahat banget yah jadi manusia kayaknya ia udah ngga pantes deh di sebut manusia ukhhh pengen cekek lehernya

    ReplyDelete
  8. Mba dee sinopsis my daugter lee seo yong-nya mna tnggal 2 episode lho ...

    ReplyDelete
  9. episode 6 kayaknya bakal jadi episode sedih buat kangchi ,secara park moo sol udh dibunuh,trs dia bakalan dibenci ama nyonya & tae soo. di episode 6 juga kayaknya yeo wool udh mulai ada rasa ama kangchi.
    waaah semakin seruu,
    le seunggi aktingnya daebaak bgt, udh gak perlu dikomen lagi daah.
    nah kalo suzy,aku smakin seneng disini suzy udh keliatan matang n menjiwai perannya .haha
    mbak dee fihtiing udh sinop selanjutnyaa
    AJJA AJJA !! :)
    -betiibeb-

    ReplyDelete
  10. Thx be4 bwt sinopx yg ep 5..
    Btw admin tw ga bz nnton ep ni dmn yag??

    ReplyDelete
  11. ayo kaakkk.. sinopsis epidose 5 nya :D ngga sabar. Dramanya keren bingit.. btw matanya kang chi keren bgt waktu marah *-*

    ReplyDelete