April 24, 2013

Cute.. cute.. cute!.. Graffiti


Pernah lihat gambar-gambar di tembok yang disebut graffiti? Daripada coret-coret tembok nggak jelas, lebih baik tembok dilukis menjadi gambar-gambar yang bermakna. Contohnya adalah gambar di atas, gambar si Bart and Lisa Simpson dan ajakan untuk sekolah. Kalau nggak salah graffiti ini ada di daerah MT Haryono Jakarta.


Tapi sepertinya Korea Selatan satu langkah lebih maju dalam membuat graffiti. Mereka membuat grafiti yang bisa dipakai. Ingin tahu bagaimana sih grafiti yang bisa dipakai?


Ingat foto ini? Foto ini diambil pas jamannya syuting Rooftop Prince. Kalau tak salah grafiti ini ada di lokasi daerah pas Yi Gak membuntuti Park Ha di episode 15. Lucu, ya? Temboknya ada kursinya? Eh, itu kursi beneran atau mereka bersandar di tembok dan pura-pura duduk, ya?


Foto kedua ini adalah (lagi-lagi) Yoo Chun di sela-sela syuting I Miss You. Dia berfoto di  tembok yang bergambar sayap malaikat. Dari posenya sih agak meragukan. Yoo Chun mau jadi angel atau jadi Superman, ya?


Dan foto terakhir ini adalah foto Kim So Hyun yang berhasil saya culik dari avatar twitter-nya Hazuki. Kim So Hyun jadi kupu-kupu. Dan entah kebetulan atau memang sengaja, roknya Kim So Hyun pun juga berwarna biru yang terlihat menyatu dengan grafiti di belakangnya. Yang jelas, Kim So Hyun menyembunyikan tangannya sehingga terlihat sayap yang muncul di bagian lengannya. How cute is that? 


Semoga ke depannya, grafiti-grafiti ini bisa menjadi inspirasi para grafitist (gitu bukan nyebutnya?) untuk menggambar tembok dengan lebih cantik dan berguna. Grafiti ini juga bisa jadi daya tarik sebuah daerah, loh. Kalau nggak salah, di episode 15 Rooftop Prince, daerah yang dilalui Park Ha itu memang penuh dengan grafiti yang cantik. Seperti yang di bawah ini. Masih ingat?


5 comments :

  1. :3 blom pernah nemu lukisan grafiti yang bener-bener bagus dan bersih di bogor/jakarta deh :(

    ReplyDelete
  2. kebanyakan boomber sih kalo di bogor. maksudnya boomber tuh yg suka bikin grafiti yg gak jelas. -___-

    ReplyDelete
  3. Yigak sama park ha kaya lagi duduk beneran >< asli ketipu sama grafittinya :D wkwk

    Kok bisa bagus gitu ya?? ;)

    ReplyDelete
  4. Wah iya bgs y jd pngn liat grafiti yg ky gt trs foto dech.

    ReplyDelete
  5. Di drama Big, grafitinya gambar desain kaus2 utk dijual dan ada QRcodenya yg bisa di-scan kl mau beli baju itu. Jd penjualnya sih ngga nongkrong di sana. Kreatip yak^^

    ReplyDelete