February 1, 2013

Yang Tersisa dari I Miss You - Edisi Curhat


Hey.. I'm back! Bogoshipeo.. :)

Note : isi postingan ini hanya curhat. Jadi skip saja postingan ini jika mau. Edisi lainnya akan muncul besok. :)





Hehehe.. agak frustasi beberapa hari terakhir ini. Rencananya sih, setelah I Miss You berakhir, saya berniat untuk membuat lanjutan Architecture 101. Itu loh... sinopsis bagian satu, yang dulu pernah saya posting di tahun 2012 pasca Rooftop Prince. Tapi terhenti karena saya belum move on dari drama tersebut. 

Nah, rencananya saya ingin meneruskan sinopsis itu, karena sebenarnya dari satu jam terakhir film itu, hanya tinggal 30 menit terakhir. Cuman kok ya maleeesss... banget nerusin. Akihirnya, dengan segenap tenaga, saya berniat membuka lagi file Sinopsis Introduction of Architecture dan meneruskannya. Saya pasti bisa karena saya hanya kurang 30 menit dari durasi film itu. Pasti bisa! *lebay* 

Eh, pas niat mau nerusin, saya cari-cari, ternyata file itu nggak ada. Gubrak! Gimana bisa? 


Karena sebelumnya si hubby ngeliat laptop saya yang ternyata sarang virus (yang lemot-lah, yang suka keluar program-program aneh-lah, banyak deh macemnya), and he decided to reformat my laptop. 

Hubby berniat ngereformat laptop pas di awal minggu drama IMY final tayang.

Jadi ceritanya..

Saat ada rencana itu, hubby bilang, "Masukkan aja semua file yang kamu pengen keep, dan masukkan dalam satu folder. Ntar aku pindah ke hardisk external."

Jadi semua file langsung  saya masukin satu folder (note: seperti meja belajar yang berantakan, folder di laptop pun berantakan, karena saya asal nge-save aja kalau mau download gambar, film or musik) yang namanya  'Titip'. Tapi karena  saat itu saya masih buat sinopsis episode 20, jadi saya bilang, "Ntar dulu deh.. nunggu IMY kelar."

Jadilah si hubby menunggu dan sementara saya buat folder lain 'Titip2' untuk file-file yang baru pasca pembuatan folder 'Titip' itu.

Akhirnya IMY selesai dan komputer pun diformat.

Setelah komputer selesai diformat semalaman ama hubby, besoknya dia tinggal pergi keluar kota. Tapi ternyata program yang dipakai untuk nge-download (saya pakai orbit), ternyata nggak bisa dibuka. Entah kenapa. 

Karena saya nggak tau harus gimana, makanya saya pakai cara cepat saja. Salah satu teman memberitahu kalau pakai Internet Download Manager itu gratis walau hanya free 30 hari. Oke.. jadi saya download-lah IDM itu. Dan namanya software gratisan, biasanya ada software lain yang numpang ikut diinstall juga. 


Dan kebiasaan saya, biasanya saya ga baca dialog box-nya. Pokoknya saya tekan cancel or skip or apalah. Tapi ternyata tetap ada juga satu software yang masuk, dan meminta saya meng-install or postpone installan software itu selama beberapa saat. Tapi nggak ada pilihat untuk cancel install-an itu. Jadilah, setiap saat, permintaan itu keluar dan keluar lagi.

Saat hubby balik, saya ngeluh kalau saya harus berkali-kali ngeklik permintaan postpone or install itu. His reaction after open my laptop? Kesel dan ngomel, "Kenapa juga harus download IDM? Kan udah dikasih Orbit? Waktu itu aku udah format semaleman, pagi baru selesai install. Sekarang kok udah kotor lagi?"

Hhhhh.. saya hanya bisa menghela nafas, gak bisa ngomong apa-apa karena basically it's my stupidity and my gaptekity of IT. Jadi kalau hubby marah, ya wajar sih.. 

Tapi saya langsung membela diri kalau Orbit yang dia install gak berfungsi. Tentu saja my hubby ga percaya. Masa sih..

Dan dibukalah Orbit itu. Dan dia ngeklik satu dua .. dan Orbit-nya jalan. What the..


Speechless deh saat itu. Kaya laptop saya lebih manut sama hubby daripada sama saya. 

Btw, itu kejadian di akhir-akhir I Miss You final dan sinopsis. 

Minggu depannya dia pergi lagi, saat saya mutusin untuk buat sinopsis Architecture 101. Saya belum sempat buka file Titip itu. Pas akhirnya saat saya mau ambil sinopsis Arch 101, saya cari nggak ada file 'Titip' sama sekali. Bahkan semua file lama saya nggak ada.

Matilah.. 


Semua file ilang! Saya nggak peduli file video yang lain, tapi file Word gak ada, kecuali Sinopsis I Miss You Episode 20 dan 21 dan beberapa file Word di file 'Titip2'. 

Duh, rasanya lemes banget.


Akhirnya saya nggak jadi nerusin Arch 101. Saya paling males kalau suruh nulis ulang cerita yang sudah saya tulis, dan saya ogah kalau nge-rewrite 30 menit drama Arch 101.

Jadinya saya gak ngapa-ngapain saat itu, nunggu si hubby yang waktu saya curhatin bilang, "Masa sih? Kayanya udah aku balikkin semua. Tapi kalo belum berarti masih ada di hardisk externalku."

Ya sutralah.. saya nunggu dia balik aja, baru nerusin Arch 101 lagi. Sementara itu, saya nonton drama lain.

Pas dia pulang dan nyari di harddisk external-nya (dan kalau ada yang tanya kenapa gak cari pas saya telpon saat itu juga? Jawabannya my hubby adalah dia sibuk. *that's my hubby*), dia bilang nggak ada tuh file 'Titip' di hardisk externalnya dia.


Mau nangis rasanya. Pasti si hubby lupa mindahin file saya dan cuman mindahin file Titip2 aja, dan langsung ngeformat laptop itu, beserta file Titip yang masih belum dipindah. Tapi hubby gak percaya. Menurut dia, dia sudah mindahin semua file dan termasuk file Titip. 

Note: katanya sih, dia pakai sistem move bukan copy. Jadi kalau filenya belum dipindah, berarti masih ada di harddisk. Kalau sudah dipindah, berarti di harddisk udah hilang, dan file itu pindah ke laptop.  

Tapi, kalau filenya lupa dipindah dari laptop sama si hubby pas mau diformat, gimana? Sama aja, kan?


Hubby gak percaya kalau dia seceroboh itu. Dia buka explorer di tempat saya. Saya bilang kalau saya udah buka di C, D, downloads, library, tapi nggak ada.

Dan si hubby buka di C, terus di library. 

Dan ternyata ada di sana. Ada di libary. File itu ada di folder My Music. 

Kok bisa ada di My Music? Kalo ada di My Picture atau My Video sih mungkin karena kebanyakan file saya bentuknya jpg atau flv/mkv. Tapi kok ada di My Music?


"Ya nggak tau. Kan kamu yang naruh folder Titip di My Music. Aku kan cuman mindahin dan ngembaliin aja."

Doengg... Kenapa saya gak kepikiran ngecek di My Music, ya?

Jadi bener-bener ilang mood saya untuk nulis Arch 101. 


Saya ini orangnya tergantung mood. Dan karena mood saya ilang, saya lagi mikir-mikir untuk ngerecap yang lain, sementara nunggu Gu Family Book tayang. Dan inget saya bilang kalau saya gak mau ngerecap melo lagi? Capek nangis-nangis?

Believe it or not. Beberapa hari terakhir ini, mata saya sembab karena nangis nonton satu drama. Drama yang panjaaaannngg banget dan sampai sekarang belum tamat. Tapi di awal episode aja sudah membuat saya nangis sesenggukkan. Aisshh... 


Mungkin drama itu yang akan saya recap. Can you guess?

56 comments :

  1. Replies
    1. jangan-jangan my daughter seo young.
      dramanya kan sedih.

      Delete
    2. The Birth of a family

      Delete
    3. Hooray For Love nya Lee Bo Young hehe...

      Delete
    4. mba dee, maaf ya numpang pesan ke mba anishuchie....
      mba anishucie kenapa ya blognya ga bisa d buka sama saya? katanya blog hanya bisa dibuka oleh orang yg d undang aja.

      Delete
    5. @vie : aku udah tanyain ke @IrfaLatifah -->
      anis lg nutup blognya.. karena lg kesel sama FP yg copas sinopsisnya.. tp dia bilang bakal dibuka lagi kok^^

      Delete
    6. Mba dee, saya juga ga bisa buka blog ya mba anis, harus diundang dulu. Gimana caranya biar bisa diundang ya? Thanks

      Delete
  2. may queen kah?? aq jg blm ntn nih drama sedih pa nggak,hehe
    aduh jd penasaran nih,tpi mles ntn klo episodeny panjangggggg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mungkin May Queen, krna May Queen sudah tamat d episod 38.. :D

      Delete
  3. Saking panjangnya sudah berapa episod mba?? :D

    ReplyDelete
  4. My daughter seoyeong?
    Cheers up mr. Kim?

    ReplyDelete
  5. mbak dee katanya gaptek,tapi lihay bgt ngeblog n bercerita ttg file yg kececer sana sini,segini aja dah gaptek mbak,palagi gak ya???
    saya mbak...mau buka email aja gak bisa he..he..ahjumma..gini kali ya?kalah ma anak saya yg baru kelas 1 sd he..he..dah bisa googling cari game

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya masih gaptek, mbak, kalo dibandingin ama yang tetangga-tetangga yang lain. :)
      iya, anak skrg udah bisa ngapa-ngapain. Jadinya saya dan hubby lumayan takut dan komputer bersama akhirnya dipasangin K9. Walau komputer jadi lemot, tapi ga papa deh, asal save.
      Cuman yang bingung untuk youtube. Youtube masih belum bisa diprotect untuk child aja. padahal dia suka download lagu-lagu. *Eh, malah curhat.*

      Delete
  6. kalau saya mau download video drama gak pake orbit.. pernah coba pake orbit, tapi saya gak ngerti sama sekali.. mending kakak coba pake ekstensi downloader yang ada di google chrome atau ga pake video downloader-nya real player..

    apa drama nya a hundred year's inheritance, the birth of a family, atau mungkin my daughter seo yeong?? kasih clue dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cingu..blog kamu og g bisa d akses sih...

      Mbk dee numpang yee.. Hihihi klo kt it q klo mo copy data jgn move,wlo ribet pake copas aje.. Klo pas move error..hbislah data musti recover..hihihi *sekedar saran* hihihi Fighttttiiiing :)

      Delete
    2. iya ge, kenapa? pindah rumahkah?
      mian ya ini dira...

      Delete
    3. Wahh.. ga berani download macem-macem lagi. Ntar diomelin lagi.
      Clue-nya? aeinnya Jung Woo aka ibunya soo yeon main di drama ini. Cuman perannya beda banget.:))

      Delete
    4. IBUNYA SEO YEON? MAYORITAS?
      MBAK DEE, LOVE YOU XD
      haha, rela deh rela kalo ad genius gak jadi
      soalnya tuh drama juga yang juga bikin galau hari ini
      *hug mbak dee, padahal promosinya di tetangga sebelah ternyata sampe juga ke sini >___<
      make it come true mbak, IM HERE...
      em, gak terlalu panjang kan mbak? sekitar 2 bulanann juga udah tamat
      jadi, curhat berikutnya? bisa ketebak gak ya? :P

      Delete
    5. Hehehe.. Iya, blognya kuhapus karna beberapa alasan.. salah satunya karna sebentar lagi UN..
      rumahku ga pindah lagi kok ;) Kemungkinan besar setelah UN blognya dikeluarin dari draft trus nulis sinopsis lagi..

      Delete
    6. thank you ge...
      FIGHTING AND SUKSES YA XD

      Delete
  7. RASCAL SON... LIHAT DR PIC NYA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, padahal kalo emang itu melodrama weekend ngarepnya seo young...
      btw mbak, kayaknya ni pertama curhat privat sepanjang ini deh? bener gak?
      segitu keselnya sampe curhat di blog hehe (ini toh cerita lengkap dari kisah "gak bisa lanjut architecture 101"nya)
      dan mbak dee ketagihan melodrama ya? habis ditinggal uri oppa di RTP, terus ngelanjutin nice guy, i miss you, sekarang melodrama lagi??? dan bakal mau ngerecap? terbilang cepet buat move on?
      maap jadi panjang ^^"
      tapi makasih mbak udah mau sharing (saya aja gak bisa bantu apa-apa)

      Delete
  8. yang bikin nangis pas nonton episode pertama? My Daugther Seo Young kah?? Ato Hundred year's Inherintance,, gak mungkin kan Oh Ja Ryung Is Coming,, nonton drama itu ngakak tiada tara soalnya,, tapi frustasi karena ga dapet sub~~

    ReplyDelete
  9. mami deee buatin yang bahas donk prescon Yoon eun hye kemarin dong mami...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar aku liat lagi. pas kmrn aku cek soompi, beritanya dikit banget.

      Delete
    2. sekarang beritanya dah banyak banget mbak dee..buatin pembahasannya donggg

      Delete
    3. Iya nih mba dee..bogosipoe, Ӛҟư baca sompi si Yeh prescon bahas dunk soalnya dia nyinggung yoo chun tuh invited eat together with seong ho ..hihihih penasaran aja ....seruuuu kalii...tul Ъќ jenk nanda...


      Me....hn

      Delete
  10. Misteri...misteri.....*numpanglewat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha yang misteri apa nih mbak?

      Delete
  11. mba boleh tanyain ga ke mr.hubby download orbit dari mana biasanya? dia itu kayak IDM y mba? hehe
    makasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka aja di sini http://www.orbitdownloader.com/

      Delete
  12. @all : aww.. pada pinter-pinter. Jawaban yang mayoritas itu :)) Ada yang buat aku maju mundur buat recap itu. Tapi kayanya sih akan ngerecap, walau sistemnya kaya ojakkyo brothers.

    Thank you ya.. udah nebak :)

    ReplyDelete
  13. 7th grade civil servand .....

    ReplyDelete
  14. kl mbk dee ngakunya gaptek trs aku apa yah?mbah buyute gaptek x hahaha aku pgen bljr nulis sinopsis aja rasane bl siap cz wktu jg trbtas blm lg pngetahuanq ttg blogger blm byk alhasil cm baca2 sinopsis n pengetahuan diblog2 org biar jdi lbh phm sp tau nti aq bs nulis sinopsis dg penyajian yg indah ky mbk dee n mbk fanny
    #penasaran sm drama yg ditonton mbk dee kr2 apa?kok smpe nangis2 aku pgen nonton cz q sk yg melow

    ReplyDelete
  15. Info nih buat para penggemar chunhye shipper di prescon kemarin YEH bilang kalo dia punya Rasa lebih main sama Yoochun dan dia ingin ajak yoochun & seung ho makan bersama, trus dia bilang biasanya dia ga pernah punya memiliki rasa satu sama yg lain dengan lawan mainnya tapi dia ngerasa kalo sama yoochun dia memiliki rasa yg lebih.dan dia jg ga pernah se agresif ini dengan lawan mainnya.dia bilang kalo yoochun tipe idealnya.hmmm apakah petanda Yeh suka benran sama yoochun? Emmm kita liat nanti aja :D yg jelas aq senang bgt nih.

    *swaaaaaaaaaaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. jinjja???????????????????????????????????????

      Delete
    2. Really????????
      tipe idealny YEH udh brubah yaa skrg jd suka pria yg lbh muda sblumny kan suka yg lbh tua,ayo kalo suka blg ajj ntar yoochunny keburu digaet cwe lain,upsss *maksa..smoga mrk ttep kontakan trus mpe jadian lalu nikah yaa yaa yaa *maksalagi

      Delete
    3. Setelah soo yeon remaja eeh skrg soo yeon dewasa jg sama tipe idealny jd rebutan yoochun d..haha

      Delete
    4. Iya..udh rame tuh di theread soompi chunhye...si yeh malu2 gitu deh ...gimana ÿ̲åch kesan si yoo chun pas ngeliat prescon nya yeh pasti senyum2 seneng ÿ̲åch ...cepetan yoochun tgl 14 peb nanti tembak dunk yeh nya Нå=D. нå.=D. нå.=Dнå.....
      Smg aja jadian deh...


      Me.....

      Delete
    5. aku udah baca artikelnya tapi bahasa inggris -___-!!! aku agak sedikit bodoh bahasa inggris jadi kalo aku translate takut salah kurang yakin beneran atau bukan yg aku tangkep hahahahahaa

      Delete
    6. Haloo, numpang kasih ralat ya teman :D. Di PC YEH, dia sama sekali nggak bilang ada rasa lebih ke Yoochun kok :D. Dan FYI, saya salah satu ChunHyers di soompi juga kok ;)). Sampai saat ini masih belum jelas status hubungan keduanya, jadi ya kita liat aja ke depannya gimana. Tapi yang jelas, dari PCnya YEH awal Februari kemarin, para warriors sepakat kalo ada perubahan yang cukup signifikan dari YEH yang tadinya tertutup, jadi lebih terbuka tentang lawan mainnya di drama. Dia bahkan banyak muji-muji Yoochun. :D

      Delete
    7. Eh maaf ralat, PC-nya bukan awal Februari, tp akhir Januari, cuma artikelnya banyak keluar awal Februari hehehe :p. Dan satu perubahan drastis dari YEH pasca IMY adalah, dia kayaknya ga anti lagi nge-date sama cowok lebih muda ;))

      Delete
  16. Jadi tipe cwo yeh yg lebih muda nieee cieeee, ochun ♥ ,jdi yeh udah ganti tipe cwo idealnya udah bukan yoo jaesuk lagi hehehe *ochun buruan deh tembaak YEH * chunhye swaaah

    ReplyDelete
  17. Bilang YEH dia merasakan '' Rasa''seperti nyata yang lebih ketika melakukan adegan sbgai Sooyeon dan biasanya dia ga pernah ngerasakan hal ini sebelumnya dgn lawan mainnya.baru sama yoochun&seungho aja dia merasakan hal yg berbeda dan dia bilang yoochun melakukan peran yg baik dan membuat YEH deg degan hihihi..
    Dan YEH jg ngomong dy jomblo belum ada pacaran sama sypapun sekrang.

    *swaaaaaaaaaah

    ReplyDelete
  18. Mau nanya mang bener yoochun bawa ibunya ke mbc awards kemarin ???? Tolong di jawab klo ada yang tau,,,
    Klo bener ochun bawa ibunya ke mbc award kesimpulanya ochun mau ngenalin yeh ke ibunya , Q :: Apakah wanita ideal Anda
    berubah dari sebelum YooChun:?
    Bahwa seorang wanita domestik /
    berorientasi keluarga ideal saya belum
    berubah! Tapi saya berpikir bahwa
    sekarang, di atas itu, saya berharap
    dia akan menjadi seseorang yang bisa
    rukun dengan ibu saya juga. Aku
    tidak tahu orang macam apa yang
    akan dapat bergaul dengan baik, tapi
    sekarang relatif sudah datang ke
    rumah kami dan jadi ada banyak
    wanita. Saya berharap bahwa dia akan
    menjadi seseorang yang akan bisa
    rukun dengan mereka dari awal, dan
    memiliki kepribadian yang bisa
    menjadi keluarga (dengan mereka)
    Q:. Jika di masa depan Anda
    mendapatkan pacar Anda akan
    mengungkapkan bahwa? Yoochun:
    Hah? Pacar? Untuk siapa? Bagi saya?
    (Mari keluar napas sangat dalam)
    Untuk "mengungkapkan" berarti
    untuk mengatakan kepada semua
    orang bahwa "Aku sudah pacar,"
    benar? Aku benar-benar ingin
    mencoba melakukan hal itu. Saya
    ingin mengungkapkan hal itu. Tapi
    tidak akan lebih setelah waktu yang
    cukup telah berlalu setelah kami mulai
    saat ini? Saya berpikir bahwa jika itu
    adalah seorang wanita yang bisa saya
    katakan "Saya akan menikahinya
    sekarang?" Saya akan
    mengungkapkannya.

    ReplyDelete
  19. Mau nanya mang bener yoochun bawa ibunya ke mbc awards kemarin ???? Tolong di jawab klo ada yang tau,,,
    Klo bener ochun bawa ibunya ke mbc award kesimpulanya ochun mau ngenalin yeh ke ibunya , Q :: Apakah wanita ideal Anda
    berubah dari sebelum YooChun:?
    Bahwa seorang wanita domestik /
    berorientasi keluarga ideal saya belum
    berubah! Tapi saya berpikir bahwa
    sekarang, di atas itu, saya berharap
    dia akan menjadi seseorang yang bisa
    rukun dengan ibu saya juga. Aku
    tidak tahu orang macam apa yang
    akan dapat bergaul dengan baik, tapi
    sekarang relatif sudah datang ke
    rumah kami dan jadi ada banyak
    wanita. Saya berharap bahwa dia akan
    menjadi seseorang yang akan bisa
    rukun dengan mereka dari awal, dan
    memiliki kepribadian yang bisa
    menjadi keluarga (dengan mereka)
    Q:. Jika di masa depan Anda
    mendapatkan pacar Anda akan
    mengungkapkan bahwa? Yoochun:
    Hah? Pacar? Untuk siapa? Bagi saya?
    (Mari keluar napas sangat dalam)
    Untuk "mengungkapkan" berarti
    untuk mengatakan kepada semua
    orang bahwa "Aku sudah pacar,"
    benar? Aku benar-benar ingin
    mencoba melakukan hal itu. Saya
    ingin mengungkapkan hal itu. Tapi
    tidak akan lebih setelah waktu yang
    cukup telah berlalu setelah kami mulai
    saat ini? Saya berpikir bahwa jika itu
    adalah seorang wanita yang bisa saya
    katakan "Saya akan menikahinya
    sekarang?" Saya akan
    mengungkapkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Yoochun bawa ibunya ke MBC Awards. Dia bilang sih sekeluarganya ada. Kemungkinan besar Ibunya ada--salah seorang Chunsa di forum chunhyers bilang kayaknya emang ibunya ada. Tapi soal dikenalin ke YEH nggak tau....

      Delete
  20. iya ktx yoochun ibux datang.
    Dan maksd kata2 mba rina yg dibwah apaan y? Kurang paham *oot

    ReplyDelete
  21. Itu artikel tipe pacar ocun ,itu aku translate di google saolnya pake tulisan korea si ˚нåнåнå˚°ºнå˚°º=D ,jadi ochun pengen punya pacar yang bisa deket sm ibunya juga ,*chunhye swaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  22. waktu diprescon Yeh juga Nolak Kim joong Kok secara halus hahahaha *pukpukpuk* buat joong Kok

    ReplyDelete
  23. Chunhye kayana mang ada sesuatu deh ,jj ky tau pas konsernya jj vidoe call sm ochun kan knp ngomongin Dubokkiesu *plak * chunhye swaaaaaaa

    ReplyDelete
  24. Queen of ambition.. yg maen kwon sang woo.. seru kayanya...bikin sinopsisnya dong.. plizzz..

    ReplyDelete
  25. moga za secepat nya YEH and PYC jadian... mdh2an.... serasi bangeeeeetttt...

    ReplyDelete
  26. Wuaa.. mba dee, samaan nih.. netbook, hp n lain2 punyaku lebih manut ama hubby drpd aku sendiri.. hiks2.. sering kubilang, mas kok ini gak bisa dijalanin?.. dia bilang, masa sih.. pas dipegang langsung jalan.. hehehe.. ternyata ada yg senasib juga...

    ReplyDelete