January 26, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 21 - 2 (Final)

Sinopsis I Miss You Episode 21 - 2 (Final)



Siaran berita di TV menyiarkan tentang penangkapan pelaku pembunuhan berantai di area Soosung. Berdasarkan laporan dari polisi, terjadi penembakan karena pelaku mencoba melarikan diri dan salah satu polisi dari satuan Gangnam mendapat luka tembak.  Namun keduanya sudah ditangani oleh pihak medis.


Dan beberapa hari kemudian muncul juga berita tentang pembacaan vonis kasus Han Tae Joon yang didakwa melakukan pencucian uang illegal dan tindak kejahatan lain, yang menghasilkan hukuman penjara maksimal bagi Han Tae Joon.


Di sebuah kamar rumah sakit, tertumpuk sehelai syal merah dan jaket hitam yang dimiliki Jung Woo dan terdengar suara Soo Yeon yang menyapa suster di kamar itu dan berterima kasih padanya, “Aku kembali ke sini dengan cepat, kan? Aku lari seperti keliinci gila agar bisa mendapatkan resep.”


Saat suster itu pergi, Soo Yeon meletakkan payung  kuningnya yang basah. Sambil menyenandungkan lagu favorit mereka, ia meletakkan mantelnya ke atas gantungan.

“Soo Yeon-ah..”


Soo Yeon berhenti bersenandung. Ia menoleh ke belakang, tak percaya akan apa yang baru saja didengarnya. Suara itu lirih, tapi terdengar sangat jelas.

“Lee Soo Yeon..”


Soo Yeon melihat Jung Woo yang terbaring lemah, dan sebelumnya tak pernah membuka mata, sekarang menatapnya. Ia tersenyum mendengar Jung Woo memanggilnya sekali lagi.


Seakan Jung Woo baru sadar bukan dari komanya, Soo Yeon menyapanya, “Kau sudah bangun? Apakah tidurmu nyenyak?”


Jung Woo mengangguk dan bertanya berapa lama ia tertidur? Soo Yeon menjawab sepuluh malam. Ia menghampiri tempat tidur Jung Woo dan duduk di sisinya, “Aku .. telah menjahitkan kancing mantelmu dan menyelesaikan rajutan syal untukmu. Kenapa kau tidur lama sekali?”


“Kau pasti sangat khawatir,” kata Jung Woo.


Soo Yeon tak menjawab, hanya menyentuh bekas luka di dada Jung Woo dan memeluknya, “Katakan namaku sekali lagi. Aku kangen mendengar suaramu.”


Jung Woo pun memeluk Soo Yeon dan memanggil namanya lagi.

Sepuluh bulan kemudian


Detektif Joo duduk mendengarkan suara wanita (lengkap dengan pesan dan gambar) di handphone yang sekarang sedang bertanya apa rencana Detektif Joo hari ini karena kemungkinan hari ini akan turun salju pertama. Sepertinya suara wanita di handphone itu adalah hiburan untuk pria-pria kesepian, karena wanita itu membangkitkan semangat Detektif Joo untuk tak putus asa walau tak memiliki pendamping.


Pesan itu malah membuat Detektif Joo stress karena setelah musim dingin ini, umurnya akan mendekati 40, “Bahkan jika ada serangan angin topan, aku tetap sendiri tanpa wanita.”


Atasannya datang dan bertanya apakah Detektif Joo sudah menyelesaikan penyelidikan atas kasus perampokan di Sangdodeung?


Detektif Joo tak tahu dan ia malah menyandarkan tubuhnya ke kursi lagi, tenggelam dalam kesedihan. Atasannya kesal melihat kelebaymalasan detektif Joo, “Korbannya sudah kritis, nih! Kasus ini bisa berubah menjadi kasus pembunuhan.”


Detektif Joo juga frustasi karena atasannya tak menyadari krisis kehidupannya yang akan mati kesepian, “Kalau terus seperti ini, aku akan jadi botak dan sendirian karena seumur hidup selalu mengejar penjahat sepertimu!”


LOL, atasannya langsung memukul bawahannya yang kebablasan dan bertanya apa sekarang si Joo ini sudah gila? Detektif Joo buru-buru mengambil jaketnya dan kabur dengan alasan pergi ke TKP. Namun tetap saja dengan menggerutu, “Benar-benar tak dapat dipercaya..”


Atasannya kesal melihat anak buahnya. Sudah detektif Joo-nya seperti itu, Jung Woo yang sudah kembali pun sekarang menggila lagi..

Hehehe.. susahnya punya anak buah yang ada di dua kutub. Satu kutub malas, satu lagi kutub gila.


Dan Jung Woo yang kata atasannya mulai menggila lagi, ternyata sedang menginterogasi tersangka pelaku perampokan kasus yang sama dengan Detektif Joo. Pelaku itu mengaku kalau ia hanya berniat mencuri tapi si korban berteriak, maka ia menusukkan pisau ke tubuh korban.


Jung Woo tak percaya kalau masalahnya sesederhana itu. Handphonenya berbunyi dan ada SMS yang mengabarkan kalau si korban meninggal dunia. Berita ini membuat Jung Woo sangat kesal. Tapi ia mencoba menahan sabar dan bertanya untuk terakhir kalinya, dimana komplotanmu?”


Tapi perampok itu tetap tak mau mengaku maka Jung Woo pun memukulnya, “Hanya karena ia berteriak, maka kau membunuhnya?!”  Perampok itu kaget dan berbalik marah pada Jung Woo, “Apa kepalamu pernah tertembak atau bagaimana?! Polisi itu tak boleh memukul orang!!”


Pertanyaan itu sebenarnya hanya kiasan kalau otak Jung Woo sekarang tak beres karena kepalanya pernah tertembak. Tapi Jung Woo yang pernah tertembak  memukulnya lagi, “Kau ini bukan orang dan aku pernah tertembak!”


Ia mendudukkan perampok itu yang sekarang babak belur. Tapi ancaman Jung Woo masih belum selesai, “Cepat katakan! Sampah sepertimu harus segera pergi dari dunia tempat dimana orang-orang yang kucintai tinggal.”

“Kalau aku dipecat gara-gara melakukan ini, maka aku akan membuka toko ddukbokgi dan jika aku melihat orang sepertimu masuk ke tokoku, aku juga akan memukulinya juga. Mengerti? Jadi cepat katakan saat aku masih bertindak sopan! Apa kau tak mengenalku? Aku si kelinci gila dari satuan Gangnam, Han Jung Woo.”

Malam harinya, Jung Woo pulang ke rumah dan langsung waspada saat melihat rumahnya gelap. Ia menyalakan lampu dan memanggil Soo Yeon dan ibu (aien), tapi tak terdengar suara mereka.


Namun kecemasannya berubah menjadi bingung saat Ah Reum muncul, berlenggak lenggok ala peragawati, disusul oleh Eun Joo dan ibu yang juga memamerkan baju yang mereka pakai. Hanya saja saat giliran ibu, ibu kurang canggih menjadi peragawati, karena berlenggoknya berlebihan hingga jatuh saat berputar.


Untung ada Jung Woo yang menangkapnya. Tapi ibu segera menepis tangan Jung Woo, menyuruh untuk tak menyentuhnya karena nanti bajunya kusut. Dan ia berbisik pada seseorang di dalam kamar untuk keluar.


Mi Ran mengintip, enggan untuk keluar karena ia tak terbiasa melakukan hal seperti ini. Tapi ibu mengomelinya karena mereka sudah latihan sebelumnya dan mengancam, “Lakukan sekarang atau kalau tidak pergi sekarang juga.”


Mi Ran buru-buru keluar, tapi bukan untuk berlenggak-lenggok karena ingin balas mengomeli, “Kau tak boleh mengatakan seperti itu. Setelah anak kita menikah, kita akan menjadi besan.”


Eun Joo dan Ah Reum geli melihat ibu mereka bertengkar. Ibu tak percaya mendengar kata besan keluar dari mulut Mi Ran, “Astaga.. kupikir kau sudah menandatangani surat cerai itu.”


Tapi Mi Ran membantah, “Aku belum menandatanganinya.”


Jung Woo buru-buru melerai mereka dan bertanya di mana Soo Yeon dan berteriak memanggilnya. Soo Yeon akhirnya keluar bak diva, melambai-lambai pada penggemarnya. 


Tapi diva itu langsung hilang saat melihat ayam panggang yang dibawa Jung Woo. Ayam panggang yang walau menurut saya kaya ayam goreng fried chicken yang dijual di pinggir jalan.


Dan mereka pun duduk untuk menikmati ayam goreng panggang itu. Mi Ran yang masih belum terbiasa dengan panggilan aein Jung Woo pada ibu, heran mendengarnya. Tapi Ah Reum mengatakan kalau memang itu kebiasaan mereka.

Eun Joo membuka bungkusan ayam itu dan menebak kalau Mi Ran kaget karena ini pertama kalinya Mi Ran berada di rumah ini. Ia menjelaskan kalau mereka memutuskan untuk mengacuhkan tatanan  yang ada dan hidup berbahagia.


Ibu mengangguk-angguk setuju dan mengusap rambut Jung Woo dengan sayang, “Tentu saja. Kita harus menikmati setiap hari dalam hidup kita dan bergembira karena Jung Woo telah kembali pada mereka lagi.”


Dengan bangga, ibu memberitahu Jung Woo kalau Soo Yeon membuatkan masing-masing baju untuk mereka. Mi Ran juga memberitahu kalau mulanya ia juga merasa sungkan pergi ke rumah Jung Woo, tapi Soo Yeon yang memintanya.

Ibu tak terima mendengar kata-kata Mi Ran, “Bukan Soo Yeon. Aku yang mengundangmu datang kemari!”

Hehe.. dua besan ini ternyata akur juga, ya..


Jung Woo kembali melerai mereka dan bertanya apa mereka tak tahu hari apa sekarang? Pada Soo Yeon, Jung Woo memintanya tangannya dan menutup mata.


Soo Yeon mulanya malu dan tak mau, tapi akhirnya ia menutup mata dan menadahkan tangan.


Jung Woo mengambil sesuatu dari sakunya dan Eun Joo menebak kalau Jung Woo akan melamar dan Ah Reum langsung terlonjak kegirangan mengira yang ada ditangan Jung Woo adalah cincin (telah, dek. Si kakak sudah dilamar Soo Yeon. Komplit dengan cincin!)


Setelah barang itu di tangan Soo Yeon, Jung Woo meminta Soo Yeon untuk membuka mata. Betapa terkejutnya Soo Yeon. Bukan cincin, bukan pula amplop gaji seperti di pikiran saya. Tapi itu adalah KTP milik Soo Yeon. Bukan Zoe, tapi Lee Soo Yeon yang pernah dinyatakan meninggal 14 tahun yang lalu.


Semua tak percaya namun sangat bahagia melihat KTP Soo Yeon lagi. Semua mata memandang Jung Woo yang malu-malu menjelaskan karena Soo Yeon telah ditemukan, berarti mereka berhak meminta nama itu lagi.

Soo Yeon berkaca-kaca melihat namanya lagi tertera di KTP itu. Jung Woo yang melihat Soo Yeon yang mulai menangis, menggodanya, “Di rumah ini tak boleh ada yang menangis. Siapapun yang menangis akan diusir.”


Soo Yeon tersenyum dan menelan tangis bahagianya. Soo Yeon pun mengajak Eun Joo untuk mengunjungi makam ayah Eun Joo dan menunjukkan KTP itu kepadanya. Eun Joo tersenyum mengiyakan.


Jung Woo segera memutus keharuan itu dan meminta mereka untuk segera makan karena hari ini ulang tahunnya (makanya ia mentraktir ayam). Tapi ibu memukul kepala Jung Woo dan segera mengambil alih komando, “Hey! Kau tahu itu kata-kataku!”


Dan pada semua, ia berkata, “Oke! Hari ini hari ulang tahunku! Makanlah sesukamu, ya.” Keempat wanita itu pun langsung menyerbu ayam goreng panggang itu.


Soo Yeon menyenggol Jung Woo dan berkata tanpa suara, “Terima kasih..” Jung Woo pun mengisyaratkan mereka untuk diam-diam keluar dan ia pun mengerucutkan bibirnya. Soo Yeon mengerti maksudnya, tapi apa juga sekarang? Tapi Jung Woo kembali mengerucutkan bibirnya, membujuk Soo Yeon.


LOL, bandel banget, sih Jung Woo.


Dan tiba-tiba saja ruangan sunyi. Soo Yeon yang pertama sadar dan menoleh pada semua orang yang sekarang menatap mereka. Jung Woo yang terakhir baru menyadari kalau ia dalam pusat perhatian, tersenyum canggung dan mencoba bersikap normal. Tapi sudah kepalang basah, semua orang sudah melihat mulut Jung Woo.


Jung Woo pun mengajak mereka makan lagi. Ibulah yang menghardik Jung Woo, “Kenapa kau majukan mulutmu seperti itu?” Tapi ia pun memberikan ayam pada Jung Woo. Dan meminta hadiah pada Ah Reum karena sekarang hari ulang tahunnya.


Ah Reum pun memberi hadiah pada ibu. Ia memajukan hadiah, sama seperti Jung Woo beberapa saat yang lalu.

Heee…. Sweet banget..


Jung Woo mengunjungi ayahnya di penjara. Tapi Tae Joon masih seperti Tae Joon yang dulu, yang memandang kedatangan putranya tanpa perasaan senang dan tanpa kata-kata. Hanya saat ia melihat dada kiri Jung Woo, Jung Woo tahu kalau ia mendengar tentang kabar penembakan itu. Dan tanpa ditanya, ia menjelaskan kalau ia sudah membaik, hanya rasanya perih saat ia melihat luka di dadanya itu.


Sebenarnya Jung Woo merasa ragu untuk datang menemui ayahnya. Tapi karena ia merasa mereka masih diberi kesempatan (untuk bertemu), “Untuk yang berikutnya, aku ingin Ayah yang memanggilku. Dan aku akan menunggu hingga saat itu tiba.”


Tae Joon hanya menatap Jung Woo, seolah-olah Jung Woo itu alien. Pada sipir yang berjaga, ia berkata kalau ia akan meninggalkan ruangan. Jung Woo hanya bisa menatap kepergian ayahnya dengan pasrah. Tapi ia berdiri saat ayahnya berhenti di depan pintu dan menoleh padanya. Ia menatap ayahnya, berharap ayahnya mengatakan sesuatu padanya.


Dan memang Tae Joon menoleh untuk berkata padanya, “Dasar gila.” Ayahnya pun keluar dari ruangan, meninggalkannya yang bergumam, “Aku akan menunggu, ..Ayah.”


Jung Woo dan Soo Yeon mengunjungi Hyung Joon di rumah sakit jiwa. Terdengar suara dokter yang memberitahukan kalau Hyung Joon sudah mulai mengucapkan beberapa kata, tapi Hyung Joon tak memperlihatkan tanda-tanda membaik, “Ia tak mungkin di sini selamanya. Saya pikir ia harus segera dipindahkan ke penjara.”


Mendengar penjelasan ini, Soo Yeon nampak terpukul. Ia seperti ingin menangis melihat Hyung Joon duduk di kursi roda, menatap jendela dengan kosong, tak tampak sedikitpun Harry Borrison di dalamnya. Hyung Joon mengulurkan tangannya dan seperti ibunya, ia seakan menangkap sesuatu di depan matanya.


Hyung Joon akhirnya menyadari keberadaan Soo Yeon dan Jung Woo yang berdiri tak jauh darinya. Soo Yeon memasang senyum dan menyapa Hyung Joon. Tapi Hyung Joon hanya tersenyum sopan pada Soo Yeon membuat Soo Yeon tercekat dan ingin menangis. Jung Woo yang berdiri di belakangnya memegang bahu Soo Yeon, menenangkannya.


Mereka berdua duduk di hadapan Hyung Joon dan Soo Yeon memberikan KTP-nya pada Hyung Joon. Tapi Hyung Joon tak segera menerima KTP itu sehingga Jung Woo yang membantu memberikan KTP itu pada Hyung Joon. Soo Yeon memberitahu namanya adalah Lee Soo Yeon.


Hyung Joon terus memandangi KTP itu tanpa ekspresi. Soo Yeon mencoba memanggil Hyung Joon, tapi Hyung Joon tak mendongak. Ia hanya terus memandangi KTP itu.


Jung Woo akhirnya memberikan daun kering yang ia pegang pada Hyung Joon, “Sudah hampir musim dingin lagi.”


Kali ini Hyung Joon mendongak, dan mengambil daun itu.Tak disangka, ia menatap Jung Woo dengan tersenyum dan memandangi daun itu dengan bahagia. 


Jung Woo berkata kalau Hyung Joon pasti menyukainya. Soo Yeon mengangkat tangannya melakuan sihir itu lagi, membuat Hyung Joon mendongak menatapnya. Tapi kemudian ia menunduk lagi dan mengagumi daun itu dengan senyum.


Melihat hal itu, Soo Yeon berkata kalau Hyung Joon pasti benar-benar menyukai itu.


Jung Woo dan Soo Yeon keluar dari rumah sakit dan disambut oleh turunnya salju. Mereka terpana melihatnya dan menyadari sesuatu, “Salju pertama!”


Dan mereka pun tersenyum, bergegas pergi.


Di atas, dengan kalung tergenggam di tangan, Hyung Joon melihat kepergian mereka dan seakan ingin menangkap sesuatu.


Tapi ternyata gerakan itu adalah saat-saat ia menggenggam tangan Soo Yeon, memegang bahu Soo Yeon, menenangkannya.


Dan gerakan tangan itu berubah menjadi gerakan sihir Soo Yeon, walau gerakan itu masih kaku. Namun Hyung Joon tersenyum lebih bahagia saat menggerakkan tangan menyihirnya.


Jung Woo dan Soo Yeon sampai juga ke dalam sebuah gereja. Jung Woo membawakan buket bunga Soo Yeon. Ia segera mengajak Soo Yeon untuk maju ke altar, tapi Soo Yeon mencegahnya dan membisikkan sesuatu padanya.


Jung Woo pun mengerti dan ia pun maju, berjalan sendiri, persis seperti pengantin. Tapi pengantin wanita karena ia membawa buket bunga. Ia pun tersadar dengan apa yang digenggamnya, dan ia pun mundur lagi, dan menyerahkan buket bunga itu pada yang berhak.


Soo Yeon terkekeh geli dan bergumam, “Kau benar-benar ingin membunuhku (karena malu)”


Jung Woo tersenyum dan membalasnya, “Kau kedengaran seperti ahjumma.” Soo Yeon mendelik menatapnya, walau senyum masih tersisa di bibirnya.


Jung Woo pun sekarang maju, dan Soo Yeon yang masih berdiri di belakangnya, mengambil jepit jemuran yang telah ia sulap sebagai hiasan rambut. Saat Jung Woo berbalik dan memanggilnya untuk segera ke altar, ia pun menyelipkan jepit jemuran itu ke rambutnya. Dan pengantin wanitapun telah siap.


Soo Yeon berjalan dan berkata dalam hati, “Jung Woo-yaa.. Kau pasti tak mengira berapa lama aku menunggu saat ini, kan? Terima kasih karena telah tetap berada di sana dan menungguku.”


Jung Woo memandangi Soo Yeon yang berjalan menghampirinya dan berkata dalam hati, “Jalanan sangat terjal  untuk menuju tempat ini, kan? Sekarang, kau hanya perlu berjalan 13 langkah. Satu.. dua.. tiga.. empat.. 


Jika angin bertiup mulai keras, kita akan saling menghalangi.


Jika hujan turun, kita dapat berbagi payung.


Di hari pertama turunnya hujan, kita akan bertemu seperti ini.


Apa kau ingat? Kita saling memperlihatkan bekas luka kita di tangga saat kita remaja dan kita mentertawakannya.


Kita dapat terus melakukan itu. Mari kita lewati saat-saat sulit dengan cinta kita dan menjalani hidup kita seperti itu."


Soo Yeon sudah tiba di samping Jung Woo dan mereka pun saling memuji satu sama lain. Jung Woo dulu yang menyelipkan cincin ke jari manis Soo Yeon. Dan begitu pula Soo Yeon yang menyelipkan cincin ke jari manis Jung Woo.


Jung Woo mencium kening Soo Yeon, dan mereka pun menjadi suami istri.


Dan mereka pun bersiap menyebarkan berita pernikahan mereka dengan foto mereka yang mengacungkan cincin pernikahan itu.


Eun Joo yang pertama kali melihat foto yang dikirim Jung Woo. Ibu yang melihatnya, tak dapat menutupi kebahagiaan melihat foto itu, walau Eun Joo sempat menggerutu karena Jung Woo dan Soo Yeon hanya mengadakan pernikahan berdua saja.


Begitu juga Mi Ran yang melihat foto itu bersama Ah Reum. Baginya, ini bukan pernikahan. Ia menyuruh Ah Reum untuk menelepon Jung Woo karena ia akan mengadakan pesta pernikahan di hotel dan akan menikahkan mereka lagi.


Ah Reum meminta ibunya untuk membatalkan pikiran itu, karena Jung Woo memang berniat untuk menikah di hari pertama salju turun. Akhirnya ibunya pun menganggap kalau tindakan Jung Woo ini keren juga. Dan romantis. Ia pun memuji Jung Woo, “Ia benar-benar seperti satu-satunya putraku.”


Ha. Ah Reum pun tertawa mendengar kata-kata ibunya yang 180 derajat dari beberapa bulan yang lalu. Mi Ran bertekad mulai sekarang akan menjadi ibu yang baik bagi Jung Woo.


Tapi saat Ah Reum bertanya-tanya apakah ayah sudah tahu tentang pernikahan Jung Woo,  Mi Ran meminta putrinya untuk tak mengungkit-ungkit  ayahnya lagi, karena ayahnya itu perlu disadarkan dulu dan itu butuh waktu yang sangat sangat lama.


Sementara Detektif Joo yang juga mendapat kiriman foto itu, tersenyum tapi langsung lebay dengan mengeluh sakit perut. Kedua rekannya langsung merebut handphone yang ada di tangan Detektif Joo dan terkejut melihat si kelinci gila telah menikah. Detektif Joo masih berteriak-teriak mengeluh perutnya sakit, dan buru-buru ngacir dari ruangan.


Tapi kedua rekannya dan sekarang juga atasannya, segera mengejar Detektif Joo karena penasaran ingin melihat foto itu lagi.


Ibu menerima telepon dari Jung Woo dan berkata kalau ia telah melihat foto pernikahan mereka dan sangat indah. Tapi walaupun ibu terdengar bahagia, tapi Jung Woo juga dapat mendengar suara tangis ibu.


Jung Woo mengatakan kalau mereka buru-buru menikah karena takut salju pertama itu akan segera mencair, “Kami akan melakukannya lagi secara formal dengan memakai jas dan gaun. Dan dengan kehadiran Ibu.”


Ibu terpana mendengar kata-kata Jung Woo yang memanggilnya ibu. Kembali Jung Woo berkata, “Ibu.. terima kasih. Terima kasih telah membesarkanku. Telah menjadi kekasihku. Dan telah melahirkan seorang putri yang cantik.”


Ibu terisak mendengarnya. Ia juga berterima kasih pada Jung Woo yang telah menjadi kekasihnya, putranya juga menantunya.


Bergantian Soo Yeon dan Jung Woo melakukan sihirnya lagi.


Dan kita kembali pada 14 tahun yang lalu saat Soo Yeon meminjamkan payungnya pada Jung Woo yang sedang berteduh. Dan mereka berjanji untuk bertemu lagi di taman ini besok.


Kita tahu apa yang terjadi keesokan paginya, 14 tahun yang lalu. Soo Yeon seharian menunggu kedatangan Jung Woo. Tapi Jung Woo tak dapat menemui Soo Yeon karena harus menjadi wakil keluarga di pemakaman kakeknya. Soo Yeon juga bertemu dengan Hyung Joon yang dikunci di dalam ruangan untuk pertama kalinya.


Dan sama seperti 14 tahun yang lalu, Soo Yeon menunggu kedatangan Jung Woo dengan bergumam, “Datang.. tak datang.. datang.. tak datang...” Dan untuk membunuh waktu, ia menyanyikan lagu favoritnya.


Namun yang terjadi berikutnya adalah Jung Woo muncul di hadapannya dengan menyodorkan payung kuning yang ia pinjam kemarin. Soo Yeon kaget karena ternyata Jung Woo datang.


Tentu saja. Bukankah Jung Woo kemarin berjanji kalau ia akan datang? Dan  ia tak datang sendiri. Ia datang bersama seseorang. Soo Yeon bertanya, siapa?


Jung Woo sedikit bingung saat menjawab, “Paman kecil.” Namun ia tersenyum saat menjelaskan, “Aku juga baru pertama kali bertemu dengannya. Ternyata aku memiliki seorang paman.”


Dan terdengar suara “Bohong!”


Mereka menoleh pada Hyung Joon yang lari menghampiri mereka dan memperhatikan wajah Soo Yeon untuk kemudian berkata pada Jung Woo, “Ia tidak cantik. Katamu, pacarmu itu sangat cantik sekali.”


Haha.. Soo Yeon melongo mendengar kata-kata Hyung Joon. Apalagi Jung Woo yang akhirnya hanya bertanya pada Hyung Joon yang sudah lari bermain luncuran di taman, “Sejak kapan aku mengatakan itu?”


Tapi terlambat. Soo Yeon sudah mendengarnya dan ia pun bertanya, “Han Jung Woo..”


Jung Woo enggan menoleh pada Soo Yeon, tapi akhirnya ia menatap Soo Yeon karena Soo Yeon sudah berdiri di hadapannya dan bertanya, “Kau pikir aku cantik? Aku cantik dimananya?”

Jung Woo salah tingkah tak bisa menjawab, apalagi Soo Yeon mengerjapkan matanya saat bertanya, “Mataku? Hidungku? Bibirku?”


“Cantik? Apanya yang cantik?” bentak Jung Woo mengagetkan Soo Yeon, “Wajahmu itu seperti onggokan gula putih,” Jung Woo seakan sadar kalau gula itu manis dan ia pun berganti hinaan, “seperti onggokan tepung putih.”


Tentu saja hinaan itu membuat Soo Yeon kesal. Ia pun mengacungkan payungnya untuk memukul Jung Woo, tapi Jung Woo sudah lari terlebih dahulu. Hyung Joon yang turun dari luncuran, langsung merebut payung itu dan melemparkannya pada Jung Woo.


Berdua mereka saling melempar payung, menggoda Soo Yeon. Sama seperti saat Detektif Kim mengambil jepit jemuran di rambut Soo Yeon dan mereka pun berlarian, saling menggoda.

Dan terdengar suara Jung Woo dewasa yang bertanya, “Jika kami bertemu seperti ini, apa yang akan terjadi?


Hyung Joon yang menyadari lebih dulu kalau salju pertama turun. Mereka sejenak diam, mengagumi salju itu. Bahkan Jung Woo pun juga berkata, “Cantiknya..”


Soo Yeon menoleh mendengar kata itu lagi. Dan kali ini Jung Woo tak membantah, dan tersenyum memandang Soo Yeon.


Hyung Joon yang protes melihatnya, “Kan sudah kubilang, ia tidak cantik!”


Soo Yeon pun mengejar Hyung Joon. Dan Hyung Joon pun buru-buru kabur setelah melemparkan payung itu pada Jung Woo.


Terdengar suara Soo Yeon, 14 tahun yang lalu, bertanya, “Di hari pertama salju turun. Apa yang ingin kau lakukan?”


Dan suara Jung Woo remaja yang tak pernah kita dengar, berkata, “Aku akan menemuimu. Aku  hanya memiliki seorang teman.. Lee Soo Yeon.”


Dan terdengar suara Soo Yeon dewasa bertanya, “Jika kami bertemu seperti ini, apa yang akan terjadi?”


Jung Woo : “Aku yakin kalau aku masih tetap mencintaimu. Walau jika kita bertemu seperti itu, kita masih akan tetap jatuh cinta.”

Dan Soo Yeon bertanya, “Jika malam itu kita tak bertemu di taman, apakah kau pikir kita masih akan saling bertemu?”


Jung Woo menjawab kalau mereka sudah pernah bertemu sebelumnya. Namun lebih baik lagi karena saat itu hujan turun. Soo Yeon berkata kalau ia menemukan payung itu karena ibu menendang payung itu dalam tidurnya.

“Jadi semua ini terjadi karena kekasihku. Orang yang mempertemukan kita.”

Komentar :


Happy ending? Iya, happy ending. Jika ditanya, apakah saya senang dengan akhir yang membahagiakan ini? Jujur, saya jawab iya. Jika ada yang bertanya (siapa juga yang tanya, ya?), “Kenapa?”

Maka saya akan jawab kenapa tidak? Kenapa drama ini harus berakhir dengan sad ending? Dengan tingkat kejahatan di dunia ini yang tinggi, menurut saya sangat tidak tepat jika drama I Miss You -yang tak hanya ditonton di Korea Selatan saja, tapi seluruh dunia- memberikan pesan kalau sebuah kehidupan yang rusak karena sebuah kejahatan, tak berakhir bahagia.

Apakah scriptwriter berniat untuk sad ending? Saya pikir sepertinya begitu. Atau jika tidak, alur ceritanya akan memang mengalami perubahan.

Tapi dalam sejarahnya drama Korea, banyak drama yang endingnya akhirnya berubah. Contohnya adalah Winter Sonata yang endingnya seharusnya karakter yang diperankan Bae Young Jun akhirnya mati, tapi pada kenyataannya karakter itu masih hidup walau buta, dan akhirnya bersama dengan kekasihnya.

Apa gunanya menonton drama yang pada akhirnya tak memberi harapan pada pemirsanya? Jadi untuk Jung Woo dan Soo Yeon, menurut saya, happy ending adalah akhir yang tepat.


Walau rasanya, setelah penembakan itu semua terasa buru-buru. Dari tumpukan syal dan jas, nampak kalau Soo Yeon terus menunggui Jung Woo. Tapi alangkah senangnya saya (dan mungkin yang lain) jika kita melihat Soo Yeon merawat Jung Woo yang belum sadar, merajut syal di kamar atau mencukur jenggot yang pasti sudah tumbuh satu satu.

Tapi memang akhir produksi drama ini sangat hectic, sama seperti drama-drama yang kejar tayang  yang lain. Apalagi ditambah kondisi kesehatan Yoo Chun yang katanya terkena asma dua kali dan Yoon Eun Hye yang sempat pingsan.

Jadi memang semuanya seperti terburu-buru. Untuk dua adegan singkat yang saya inginkan yang hanya berdurasi 10 detik, tentu membutuhkan waktu berjam-jam, karena tak hanya sekali take. 

Rasanya saya sudah cukup menceritakan tentang hubungan Jung Woo dan Soo Yeon. Yang saya ingin komentari adalah hidup Hyung Joon.


Siapa yang merasa hatinya tak pecah saat melihat akhir hidup Hyung Joon? Saya tahu kalau setiap orang yang menonton drama I Miss You pasti akan jatuh simpati pada Hyung Joon, walau sebagian kecil dari simpati itu mungkin karena wajahnya yang tampan.

Walau sebenarnya, jika karakter Hyung Joon diganti dengan aktor lain, pada akhirnya, tetap karakter Hyung Joon itulah yang paling dikasihani.

Pada usia 12 tahun, ia terpisah dengan ibunya dan mengira ibunya telah mati. Selama 14 tahun, ia merencanakan dengan matang untuk membunuh para monster dalam hidupnya, membalas dendam ibunya. Dan selama 14 tahun itu, walaupun dekat, ia merasa Soo Yeon tetap tak mencintainya.

Maka ia memutuskan untuk kembali 14 tahun kemudian, saat Sang Deuk bebas ia membalaskan dendam Soo Yeon. Dan untuk menunjukkan agar semua nasib buruk ini karena Jung Woo, ia mengirimkan USB pada Soo Yeon agar ia tahu orang seperti apa Jung Woo itu. Karena Jung Woo yang memiliki ayah seperti Tae Joon-lah, maka nasib Soo Yeon seperti itu.

Tapi cara ini malah tak berhasil, karena Soo Yeon semakin dekat pada Jung Woo yang ia tahu sejak dulu kalau Jung Woo tak suka tinggal di rumahnya karena keluarganya.

Ia hanya ingin dicintai oleh Soo Yeon, sama seperti Soo Yeon mencintai Jung Woo. Tapi tak mungkin. Maka di gudang, Hyung Joon berkata, “Aku memimpikan kembali saat-saat kita ada di Perancis. Walau kau tak mencintaiku, tapi aku masih merasa bahagia. Aku ingin kembali ke masa-masa itu.”

Jadi apakah Hyung Joon tak bersalah? Apakah Hyung Joon tak pantas masuk penjara? Hyung Joon sangat pantas. Karena ia tak hanya membunuh satu atau dua orang. Tapi lima (atau empat setengah karena Sang Deuk dibunuh bersama dengan bibi Choi) orang dan ditambah dua orang di Perancis. Dan seperti yang dikatakan atasan Jung Woo di rumah sakit, Hyung Joon melakukan kejahatan itu saat ia dalam kondisi waras.


Tapi dengan kondisi seperti sekarang ini –kedua kakinya mungkin lumpuh dan hilang ingatan-, alangkah menyedihkannya jika Hyung Joon harus mengalami semua ini dalam penjara untuk seumur hidup, karena yang dipenjara bukanlah Hyung Joon yang menjadi Harry Borrison melainkan Kang Hyung Joon.


Saat melihat adegan Jung Woo dan ayahnya di penjara, saya tak habis pikir. Mengapa Jung Woo memaafkan dan akan menunggu ayahnya.

Tapi setelah drama ini selesai, saya pikir kalau rasa maaf yang diberikan Jung Woo pada ayahnya adalah pintu untuk berusaha membahagiakan Hyung Joon. Jika ia bisa membuka tangan untuk ayahnya, ia pun bisa melakukan hal yang sama pada Hyung Joon.


Bagi Jung Woo, pembunuhan tak boleh dibalas dengan pembunuhan. Titik. Namun saya rasa Jung Woo bisa memaklumi apa yang Hyung Joon lakukan saat ia mendengar penjelasan Mi Ran kalau Hyung Joon adalah pamannya dan ayahnyalah yang menyebabkan kakinya pincang seperti itu. Seperti yang ia katakan pada ayahnya saat ia ditampar dua kali, kalau ia berada di posisi Hyung Joon pun ia akan mendendam.


Dan apa maksud berandai-andai di akhir drama? Untuk memuaskan penonton? Menurut saya tidak sesederhana itu. Menurut saya, itu adalah Soo Yeon dan Jung Woo yang berandai-andai jika waktu bisa diputar, nasib bisa dirubah, apakah hubungan mereka seperti itu?


Saat mendengar ucapan suster/dokter yang mengatakan kalau Hyung Joon tak dapat selamanya di RSJ dan harus segera dipindah, wajah Soo Yeon menampakkan ekspresi yang sangat terluka. Ia tahu penderitaan Hyung Joon dan begitu pula Jung Woo.


Pesan terakhir Soo Yeon saat ia mengarahkan pistol Hyung Joon ke lehernya adalah meminta Jung Woo agar tak membiarkan orang lain melukai Hyung Joon. Adegan berandai-andai itu juga seakan menegaskan kalau Soo Yeon dan Jung Woo akan menjaga Hyung Joon agar ia tak terluka.


Dan andai-andai itu adalah cara hidup mereka setelah ini. Jung Woo dan Soo Yeon akan menjaga Hyung Joon agar ia tak terluka dan akan selalu baik-baik saja. Jung Woo dan Soo Yeon menjadi sepasang suami istri dan mereka akan selalu bersama menemani Hyung Joon.

186 comments :

  1. Akhirnya Happy Ending......
    kegalauanku selama ini terobati.....
    meskipun sdh nonton online di viki, tetap aja ke kutudrama,, biar lebih afdol nontonnya....
    Thank you mba dee

    ReplyDelete
  2. DAEBAK!!!!
    Saia suka komentarnya!
    hehhehehhe.
    Aku juga merasa akhir seperti itu memang lebih baik, dari pada ada yang mati. Kasian kan Hyung Joon :)
    Meski begitu tetap kesal sih, sama Harry Borissons.
    Cuma ada kurangnya, karakter Eun Joo yang tahu siapa pembunuh ayahnya tidak diperlihatkan, ya...

    Aku suka drama ini, meskipun tiap episodenya nangis, tapi di akhir bener-bener bahagia :D

    ReplyDelete
  3. uwaaaaa..... ending yg kereeen.... gr2 liburan ke jogja... jdi gk bisa ngikutin ending drama ini... hiks...

    ReplyDelete
  4. Setuju mbak Dee,
    sy pikir seharusnya ada extended episode IMY krn episode 21 rasanya bisa dipecah lagi jd 2-3 episode, memang terasa terburu2 (bahkan kabarnya ada scene yg harus dibatalkan krn ngga waktu bukan?), tapi after all endingnya natural & memuaskan, sy sendiri sebelumya ngga yakin pengin endingnya gimana (sudah diprediksi sm mba dee & hampir sama ya). Scene yg mengharukan adalah saat HJW, LSY, & KHJ di RSJ & di taman bermain waktu mrk masih kecil, dr 21 episode, di episode ini sy nangisnya paling banget.. Mungkin krn sekalian farewell, IMY i miss youu...

    *rina

    ReplyDelete
  5. Walaupun aq belom nonton DVD nya baru lihat di you tube per eps.. dramanya bagus, tapi bikin tegang ... untung nya Happy end.. hehehe :)

    ReplyDelete
  6. oh, sama scene waktu jung woo manggil aein nya "oemoeni", huhuu harunyaa,,,

    *rina

    ReplyDelete
  7. Blum bs move on dr I Miss You meski blumnya udah berakhir...

    ReplyDelete
  8. Blum bs move on dr I Miss You meski blumnya udah berakhir...

    ReplyDelete
  9. Dari episode 1 ampe akhir slalu mampir ke sini slalu nunggu..
    Suka akhirnya happy ending..
    Udah beli jg di lapak..
    Yoochun, I Love You..♥♥♥

    ReplyDelete
  10. Finally!
    Happy ending :)
    duh Hyung joon T^T
    #pukpuk :'(
    Thanks sinopnya mba'dee ^^
    ditunggu project Selanjutnya :)
    FIGHTING!

    Fie

    ReplyDelete
  11. Finally!
    Happy ending :)
    duh Hyung joon T^T
    #pukpuk :'(
    Thanks sinopnya mba'dee ^^
    ditunggu project Selanjutnya :)
    FIGHTING!

    Fie

    ReplyDelete
  12. Aku suka Hyun Joon yg diperankan YSH. Hy dia satu2 penjahat terkejam yg bisa sy ampuni hehehe....
    SY sampai akhir tetap wonderful.
    Aku jg berandai2 jika JW wkt kecil tau dia py paman kecil, betapa bahagia nya lihat mereka bertiga.
    Emang salah ayah JW, Miran sepertinya ingin jg memaafkan nya, pas dia blg butuh wkt lama untuk buat ayahnya sadar.
    Jd aku bertanya, jika py ayah yg buruk sikapnya apakah kita hrs meninggalkanya?
    Ga tau jg, tp jung wo berani. Smuanya dia rasa tdk benar.
    Happy ending, aku memilihnya.
    Tp kasihan jg dektf Joo,....
    Thanks mbk Dee, akhirnya tamat. Selanjutnya apa Proyek nya?

    ReplyDelete
  13. Sukaaa sama komen nya mba deee :-)
    Haduuuuu Belum sanggup move on dari IMY dan chunhye
    Huaaaaaa

    ReplyDelete
  14. ak kuq ngrasa jepit rmbut.a su yeon mirip am jepit rmbut yg d pke kim so hyun pas wktu mbc award y...
    Mb'dee ngrasa g?ato cm prasaanku aj?

    ReplyDelete
  15. ak kuq ngrasa jepit rmbut.a su yeon mirip am jepit rmbut yg d pke kim so hyun pas wktu mbc award y...
    Mb'dee ngrasa g?ato cm prasaanku aj?

    ReplyDelete
  16. Akhirnya slesai juga,
    Kamsa mba dee
    I'm waiting for next project
    :-)

    ReplyDelete
  17. Poor Hyung Joon...*Big Hug*

    next projectnya apa mbak dee ? *kepo*

    ReplyDelete
  18. seneng bgt i miss u happy end,,,nggak ada yg mati,,,rooftop prince mau tayang di indosiar

    ReplyDelete
    Replies
    1. rooftop prince n love rain kan?? rsanya sensornya lama banget deh!! -_-'
      rasanya brita i2 lama banget daripada tayangnya.




      . michelle

      Delete
  19. Terakhir bs0k mgkin sdh tdk ada sesuatu ttg IMY ato mgk bs0k msh ada t0pic lg yg bs dibaca ttg IMY..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi bakalan dibahas terus deh kalo misalnya pihak indos*ar berbaik hati gitu buat nanyangin I miss you. Tapi kayanya gak bakal deh. Ya tunggu di chanel2 TV dirumah masing2 aja kalo gt biasanya ditayangin,biasanya kalo di aku sering diputerin drama yoochun di chanel CCTV.dari RTP,SKKS,MR. Selalu diputerin tp semoga drama i miss you ditayangin juga ( walau pake bahasa mandarin tanpa translate) T.T

      Delete
  20. dae to the bak '' daebak'' mami dee


    ya ampun yoo seung ho cakep banget #ahhikl

    Ciee Jungwoo & Sooyeon nikah kaya nikah di dunia nyata aja.. Tatapan mereka itu loh syahrini banget.. Tapi aku tau mereka cuman mencoba melakukan adegan secara profosional doang tapi tetep aja ngeliat Jungwoo & sooyeon seperti real.. Semoga saat 29 januari nanti Yoochun juga hadir aminn..
    Emm mereka jadian? Kayanya gak da deh..*maaf* nih aku sering buka soompi tapi kaga ada ada tuh kabar mereka pacaran -___-!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget ne komentarnya... mereka itu sangat profesional. bekerja tanpa mencampur adukkan dg perasaan dll dan jg sangat fokus dg pekerjaannya.

      #jadian apa g qt doakn z masing2 mendapat pasangan yg terbaik.Amin..

      Delete
    2. eun hye itu sangat frofesional banget dalam pekerjaannya kalau engak mana mungkin dia bisa setahap seperti sekarang yang kita tau ok... lagian ngak asing setiap lawan mainnya di gosipin ada 'syarini' itu tandanya dia emang mahir membangun cemestry antara lawan mainnya.

      Delete
  21. Aku suka Hyun Joon yg diperankan YSH. Hy dia satu2 penjahat terkejam yg bisa sy ampuni hehehe....
    SY sampai akhir tetap wonderful.
    Aku jg berandai2 jika JW wkt kecil tau dia py paman kecil, betapa bahagia nya lihat mereka bertiga.
    Emang salah ayah JW, Miran sepertinya ingin jg memaafkan nya, pas dia blg butuh wkt lama untuk buat ayahnya sadar.
    Jd aku bertanya, jika py ayah yg buruk sikapnya apakah kita hrs meninggalkanya?
    Ga tau jg, tp jung wo berani. Smuanya dia rasa tdk benar.
    Happy ending, aku memilihnya.
    Tp kasihan jg dektf Joo,....
    Thanks mbk Dee, akhirnya tamat. Selanjutnya apa Proyek nya?

    ReplyDelete
  22. Aku suka Hyun Joon yg diperankan YSH. Hy dia satu2 penjahat terkejam yg bisa sy ampuni hehehe....
    SY sampai akhir tetap wonderful.
    Aku jg berandai2 jika JW wkt kecil tau dia py paman kecil, betapa bahagia nya lihat mereka bertiga.
    Emang salah ayah JW, Miran sepertinya ingin jg memaafkan nya, pas dia blg butuh wkt lama untuk buat ayahnya sadar.
    Jd aku bertanya, jika py ayah yg buruk sikapnya apakah kita hrs meninggalkanya?
    Ga tau jg, tp jung wo berani. Smuanya dia rasa tdk benar.
    Happy ending, aku memilihnya.
    Tp kasihan jg dektf Joo,....
    Thanks mbk Dee, akhirnya tamat. Selanjutnya apa Proyek nya?

    ReplyDelete
  23. mau tanya dong Beli DVD drama online gitu yg bagus dimana ya?? Soalnya kemarin aku udah beli secara online tapi alhasil DVD yg aku dapat translate acak adul,banyak di cut,trus gambar pecah ( katanya HD ) sekalinya bukan pas aku putar -___-!!! Udah gak sabar mau beli DVD i miss you makanya deh beli online secara belum juga nemu di kota aku, bayangkan 4 mall aku cari gak ada euy drama i miss you #curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl aku ga beli online di tmptku ada toko kaset yg sediain dvd drama korea gt tp pesen dl nti begitu ada di kbrin.hasilnya bgs ko 1 judul film bs 3.4.5 disk tergantung jmlh episode nya.jgn beli yg 1 disk yg lmyn bnyk disk nya aja jd bs bagus gmbrnya dan ga di cut.

      Delete
    2. Tinggal dmana mba?
      Bekasi uda ada

      Delete
    3. benarkah?? Berapa nomor PIn atau nomor hpnya mba??
      Iya aku beli yg disk isi 3 mba kemarin tapi jelek gt.biasanya kalo beli di toko kaset langgananku gak kaya gitu :|

      Delete
    4. yg online ada tu di http://dvdmurah.net disitu udh ada i miss you 4 disk.tp ak blm pernah beli^^ kl mau coba aja dsitu kyknya bnyk yg pesen jg.km tgl dmana emang

      Delete
    5. waaa jauh nya..kl gt mending nunggu tmpt langganan aja.kl beli online mahal di ongkir.ntn di viki.com aja dl smbl menunggu

      Delete
    6. knpa g downlod aj?
      D dramafever ato dramaviki
      d youtube jg ad
      drpda nunggu lma :)

      Delete
    7. Nanda Ӛҟư sudah dpt dvd nya nih isinya 4 disk bagus gambarnya n bersih trus Ъќ ada cut nya ,n Ӛҟư udh ntn ok bgt

      Me...hn

      Delete
    8. donload pasti lama :| iya kalo jaringan internet lagi bagus bakal cepet kalo jelek pasti 2 atau 3 jam cuman 1 eps. :3


      Mbaa me : yaaaaaaaaaa :( aku beluman dapat mba tapi aku udah pesan sama sahabatku di bandung.Katanya kalo dikota besar gt ada di mall terbesar outlet DVd HEHEHE.

      Delete
    9. ya nanda di tmptku aja g termsuk kota besar jg sdh ada...hehehe
      tp klo yg dkota besar 2hr stlh tmt dvd sdh kluar kok..aku biasa langganan di surabaya

      Delete
  24. terima kasih atas semua I Miss You nya ^^

    ReplyDelete
  25. mb dee ak ko merasa adegan terakhir yg ber 3 yg msh kecil jw,sy,hj tu sama ky ending yg kl seandainya dibikin sad ending mgkn jd gt jg kali ya.kl seandainya jw dibikin mati trs sy yg duduk di taman smbl membyangkan mereka ber 3 bs akrab kl tau dr kecil.
    untungnya happy end kl ga bisa nangis tu psti pas liat adegan itu.^^

    ReplyDelete
  26. heppy ending..........

    akhir yg ckp bagus, ....

    mbk di stlh ini mau nulis sinop drama apa..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga moga mau bikin dramanya Kim Tae Hee Jang Ok Jung Live In Love itu. Kan ada Yoo Ah Innya, Lee Sang Yeobnya,Yoo Mi Kyungnya,,,, yayayayaya?????????
      *rayuanmaut*

      Delete
    2. gatau apakah mbak dee bakal baca komen saya ini ^^
      lee sang yeob again mbak,
      lee sang yeob again yang nemenin f4 joseon di skks
      sahabatnya yoochun di MR
      sahabat eun gi yang mendukung song joong ki di NG
      dan jika benar dia konfirm drama di atas, sayangnya dia malah harus jadi pengompor cintanya yoo ah in dengan istrinya sendiri aka kakak jang hee bin :P
      mampir ke sini cuma baca ending IMY, baca komen tentang ending dari mbak dee, ngeliat wajah manis yoochun, jung woo, lee so yeon dan hung joon kecil yang bercahaya (-.-)
      padahal cuma baca, tapi udah bikin terharu...
      baru tau mereka sampe gitu (KEEP UR HEALTH OPPA :)
      dan tiap sinop, komen bersahutan banyak, saling menebak, saling berbagi kesedihan hehe its fun
      mungkin itu kekuatan melodrama
      makasih banyak mbak dee
      drama ini bagi saya seperti great projectnya mbak dee, sampe untuk pertama kalinya ada thread, Q n A juga
      so if u cant move on, i can understand
      still FIGHTING! and keep ur health too

      Delete
  27. Ia aku udah acak2 soompi blum ada kabar chunhye beneran pacaran ,,tp tetap aja kepo sm chunhye semoga aja mereka pacaran (˘ʃƪ˘)... Buat mba dee ° • · ♡·♥ τнänκ чöü ♥·♡ · • ° sinopsisnya IMY

    ReplyDelete
  28. Nanda: mari qt brd0a biar ind0siar nayangin NG n IMY cz wlo dah pny dvdny Q lbh puas kl ntn lwt tv brg2 kelg pas minum2 teh s0re2 kan assiiik nungguin tiap epis0dnya.
    *IMY hbt bgt bln ni dpt peringkt n0.1 jdi t0p search trending t0pic n Yoo Seung ho jg ada dip0sisi no.3 gara gara aktingny yg briliant seung ho jdi populer...goodluck oppa sblm wamil qt nkh yok?hahahaha (ngayal tingkat tinggi.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb diaz klo aku malah kbalikanya... gpuas bgt lht drakor yg di tayangin di tv... nst bnyk scene yg d pototng... jg d pernah nonton deh..mndg bli dvd aja, kdang2 dialognya jg suka d gnti2...hehe

      Delete
    2. samaa,, mb eva akuuu jg pualinggg amat suangatt mualesss klo nontonn di tv,, adegannyaa buanyaak sekalii yg dipotong,, iklannyaa lebih banyak durasinyaa daripada durasi drama ituu sendiri,,

      yapss lebihh enakk nontonn di laptop,, bs ngeskip sendirii,, bs ngatur sendirii moo nontonn yg bag apa,,

      -oeni-

      Delete
  29. akhirny IMY diakhiri dengan ending yg mnurut gue ckp bagus walau ad yg krg dkit it's ok la,walau temenku krg sreg dgn endingny tpi mnurut q lumayanlah mndingan ini drpd NG yg krg jelas endingny...
    Akhirny jd beli jg IMY 4disc stlh ntn yg 1disc dbuat kesel byk yg kpotong,jd nmbah 1 kleksi DVD 4disc stlh MGIG,CH,PK,DH 1 & BBF..WKWK...
    dr smua dramany Yoochun gue plg suka ChunHye couple smoga mrk bneran jdian trus mpe nikah aah sneng bgt ngbayanginny...wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbk.. aku jg lbh suka endingnya IMY drpd NG, NG jg bgus tp critanya kurang bsa d cerna klo g bca wwancara jongki yg blg klo marunya g hlg ingatan...
      aku jg plg suka chunhye dr smua drama yoochun mbk..hehehe berharap smg mrka jadian bnran...^___^

      Delete
    2. Jujur ya buat ( maaf ni penyuka nice guy ) aku malahan gak terlalu suka nonton NG. walau ada Song Joong Ki tapi maaf aku kurang suka lead femalenya di NG jadi karena kurang suka sama lead famelenya aku jadi males nonton, nonton sih cuman beberapa eps. Doang. Trus bosan aku tinggalin buat gak nonton lagi.

      Mamii dee judulnya yg bener ini apa?? Missing you apa I miss you ??

      Delete
    3. kyknya missing you deh nanda

      Delete
  30. okeehhh mb oenie moo bikinn komentarr,,,

    akhirnyaaa drama I miss you berakhir suddahhh,,,,tapii meskipunn berakhirr tetapp bang jung wo selaluu dihati...TITIK...ud terlalu jtuh cintaa ma karakter inii,,

    endingg darii drama inii sebenarnyaa bguss tapii alangkah lebihh bguss lagii kaloo ditambah lgi episodenyaa 1 ato 2 ep,, meskii sudda cukup bguss tapii serasa ada yg kurangg adaaa ajaa yg masihh ngganjel dihatii,, tapii yaa mauu gmn lgii,, untuk penggarapan ending saja pakee sistem kebutt gituu,,, sebenarnyaa haruss ada adegann yg beginii dan begituu tapii terpaksa dipotongg cz chunhye dua2nyaa sedangg dalam kondisii sangat tidak fit...
    tapiiii g papa yg pentingg happy ending itu sudahh cukup memuaskan bagikuu,, drama inii haruss happy endingg karena alasannya ud diwakilin mb dee,,,

    berhubunggg endingnyaa msii ad yg kurangg,, akuu harap pihak MBC n SW-nim mauu memberikann ep tmbahan tpii dalam bentuk sinopsis kayakk yg didrama playfull kiss gituu,, MB DEE,, smpaikan usulku ke mereka yaaa,,

    menuruttkuu sepertiinyaa hanyaa drama inii yaaa yg penggarapannyaa terlaluu terburu2 dari awal hingga akhir soalnyaa akuu ngikuti perkembangan beritaanyaa darii pertama pengcastingan,, untukk eun hye dia akhirnya bersediaa joinn disaat beberapa waktu sebelum ep 1nyaa tayangg yaa kan,,?? yo seung ho jugaa,, benarr2 ngebutt tpii tetapp memuaskan krna dikerjakan oleh org2 yg sangat profesionall,,,

    apakahh drama i miss youu hanyaa berakhirr disinii??? TIDAAAKK,, karenaa kitaa sebagaii penggemarr drama inii msihh ad project untuukk membuatt drama ini n castnyaa menjadii pemenang di penghargaan2 sepertii BAEKSANG,, SDA,, n lain2(aliass lupaaa),, soo kloo tar ada polling2 gituuu,, yokk kitaa bahu membahu memberikan suaraa,,, kuharapp n kitaa harapp merekaa bisaa mborong award yg banyakk,,, n terlebihh saya sebagaii fans berat PARK YOOCHUN aka chunnie berharap n berdoaa semoga abang gantengg bs menaNG DAESANG (mb dee,,, bisakahhh??? apakahh ada syarat2 gituu untuk seorang aktor mendapat DAESANG????)

    oiaaa mb dee,, tanyaa,, penghargaan seperti Baeksang, SDA,, n Saya Lupa Namanya Apa (SLNA) apakah rooftop akan bersaingg dengan IMU??? waduhhh jadii bingungg inii,, OTTOKE inii OTTOKE,, menurutkuuu ke2 drama iniii sangat bagus,, apa mesti sholat istikharah duluuu yaaa??


    -oeni-
    SALAM BOGOSHIPPERS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..iyaa smoga yoochun dpt daesang coz dia bgs aktingny udh kyk aktor papan atas,mnurut q dr smua idol group yg maen drama Yoochun lah yg terbaik aktingny,yg lain msih perlu diasah lgi #pisauxdiasah,,,wkwkwk
      Wlau dua2ny bgs tpi q lbh suka IMY loh drpd RP #efekchunhye...

      Delete
    2. Setuju bangaet sama coment panjang and lebarnya he...
      IMY beneran DAEBAKKKKKK !!!!!
      Tapi aq sedihh...hu..hu..sudah tidak ada lagi JW-SY hua...hua...(sumpah aq beneran nangis nih!!)
      Yochunie...I swear I love You so much!!!!!

      Delete
    3. aku juga ikut vote ah.. Bela belain deh isi pulsa modem buat Vote mereka..
      Tapi kalo RTP sama I miss you masuk nominasi .. aku kalo RTP cuman vote Yoochun doang dan dramanya tapi kalo I miss you aku vote chunhye untuk sebanyak banyaknya pokoknya semuanya yg berbau i miss you deh aku vote hehehe..

      Delete
    4. adaa artikell yg cetarrrrr nihh,, park yoochun disebutt2 sebagaii THE EMPEROR OF DRAMA,, pas mbacaa cuma bs bereaksii WOOOOOWWWWWWWW,,,, ampee segitunyaaa yaa,, yaaa bayangkann ajaa dalam wktu 3 taonn saja si abang udahh memenangkan 16-17 award drama,, terlebihh lagii smua drama dia,, dia selalu menang,, prestasii yg menurutkuuu cetarrr bgt,, belumm ada yg kayakk yoochunn yg menang disemua dramanyaaa,,, yaa g teman2??

      -oeni-

      Delete
    5. siiiipppp...setuju bgt sm eone....yoochun emg pntes dpt tu smua

      Delete
    6. kalo baeksang mungkin iya, karena rooftop tayang setelah baeksang 2012. kalo ga salah baeksang tuh bulan februari, deh. tapi kalo seoul drama awards 2013, rooftop ga masuk karena udah taun kemarin.

      Delete
    7. truss mbak,, ad syarat n ketentuan berlakuu g supayaa terpilih jadi pemenang daesang???

      -oeni-

      Delete
    8. rooftop n' i miss you .........kedua drama ini sama sama dibintangi yoo chun ...character dia di kedua drama ini cukup uniq dan diperankanya juga bagus bagus banget, tapi lawan mainya dua orang berbeda ... menurut para blogger gimana han ji min dan eun hye dalam berpasangan dengan yoo chun.........

      Delete
  31. daebak...
    IMY mengalihkan kegalauan q.. rasa ny sneng bdg bsa ktwa lepas... drama niy bner2 bkin miss you.... thx u mb dee

    .boucye.

    ReplyDelete
  32. MBA DEEEEEEE TERIMA KASIH BANYAK ξ\(´▽`)/ξ
    awalnya aku merasa kurang puas sama happy endingya IMY, ga sepuas kayak waktu NG
    ga ngerti kenapa, tp yg pasti kayak krg tentram aja *lebay*
    tapiii stlh baca sinop + komentar mba dee kok aku jadi ngerasa puas ya?? kenapa ya ^^
    makasih mba dee, ditunggu sinopsis drama2 bagus lainnya.. fighting (ง'̀-'́)ง

    ReplyDelete
  33. mb dee gomawooo...
    telat bgt nih komennya, dr kmrn g bisa olk, coz nyiapin ULTAH si kakak..*keliatan klo dah ajumma..hiks jd malu*

    setuju bgt sm komentarnya mb dee.. selalu cocok dg pmikiranku..hehe krn itu lah mengapa ku suka bgt sm kutunya mb dee.....hehe *LEBAY*

    trus posting tntang IMY ya mb dee...
    eh IMY aja denk mb dee.. CHUNHYE jg hrus tetep d posting..
    dan yg paling wajib lagi yoochun hrus sering2 di posting...*penggemar berat chunnie jg ni mb dee.. smp anakku rambutnya tak potong kyk yoochun smua..xixixixi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha..ha..ha..
      klo aq punya anak,harus kayak yochun he..(secara dia kan bapaknya..PLAKKKK!!!)

      Delete
    2. hahaha anakku sdh kyk yoochun mb..mskipun jidatnya aja (jenong)....wkwkwkk

      Delete
    3. kalo aku punya anak harus cakep kaya Yoo seung ho ( laki) harus cantik kaya ( yoon eun hye ) ,trus bapaknya harus ganteng kaya yoochun #okesip

      Delete
    4. ssama dehh kayak nandaa cumann klo akuu punyaa anak cewekk yaa pengennya mirip akuu dunkk atoo perpaduann antara dirikuuu n bapaknya (bang chunnie),, waduuuhh jdiii mengkhayall tingkat tinggi,,,

      hooo iyaaa semalamm akuu ngimpiii bercengkerama ama bang jeje sambil makan kue bingke yg masihh panas truss bang jeje nelpon bang uchunn untuk maen ketempatkuu,, ehh sambil dag dig dug sweerr menunggu kedatangan kekasihh tersayang ehh alarm hp berbunyiiii n akuu terbangunn,,, huwaaaa kenapa detik2 menegangkan haruss berakhirr tragis beginiii,, dosa apaaa akuu Ya ALLAH,,,,, hiksss

      -oeni-

      Delete
    5. hahaha mimpinya mb oeni lucu... klo aku dr kmrn2 mimpi cunnie sm eunhye treus malahan yg kmrn ak kmpi di suapin sm chunnie...hehe rasanya enak bgt....:P

      Delete
    6. mb eva,,

      akuu seringg bgt mbakk dapat mimpii ketemuu yoochun,, pernahh ngimpii diajak ke lokasii syuting tepatnya didepan rumah eun jo,, truss pernahh juga ngimpi diaa mw ngejar eun hye unni tpii kok akuu yg ditarik,, trusss yg palingg membahagiakann pernahh ngimpii dicium betulann ma yoochun,, ituu kesannyaa nyataaa bgt ampe berhari2 senyum2 kyk org gilaaa gara2 keinget mimpiii itu,, mimpii disuapin??? belomm pernah akuu mbak,, yaaa semogaa tar malam mimpii disuapin ma yoochun sama kayak mb eva,, aminnn,, cross finger,,

      -oeni-

      Delete
    7. hehe.. aku ga pernah mimpi chunhye, tapi sekalinya mimpi, mimpi prescon 29 januari. aku mimpi eunhye gak datang sendiri tapi sama yoochun juga. hehehe... *terlalu banyak chunhye, nih..*

      Delete
    8. ya mbk aku jg berharap bsok chuunie jg dtg di presconnya eunhye...kira2 mau kfms soal apa ya??? jd dak dik duk...hehehe

      Delete
  34. Mba Dee kamsahamnida....akhirnya setelah ditunggu2 keluar juga,sudah liburan kah?kok pas banget ya,yochunie jg baru keliatan lagi tuh...kayak janjian ya..he..
    BTW pengen komen tentang IMY banyaaaak banget tapi terlalu sedih karena sudah berakhir..jadi hiks..hiks..

    ReplyDelete
  35. mba dee gomawo sinopsis nya.. ,
    aku puas sma endingnya.. ,
    bklan rindu bgt ma bg uchun ni.. ,

    mba dee bnran y bg uchun mau maen drama lgi blan mret???

    ReplyDelete
  36. akhirny happy end..
    Mkasih bnyak mba dee sinopsisny.. mpe saat ni aku blm bisa move on dari IMY..
    Romantis bgt sih pernikahanny.. chemistryny dapet bgt..
    ChunHye aku kan slalu mendukungmu.. moga kalian jadian y..

    ReplyDelete
  37. Waktu Nice Guy selesai tayang, aku langsung bsa move on ke I Miss You, sekarang IMY selesai, ga bsa move on ke drama apapun. Gara-gara IMY jg aku fallin' in love sma yoochun oppa, dan smakin suka sma YEH. Ahh drama ini daebak, mulai dari cerita, cast, chemistry dan soundtracknya itu keren bgt.
    'I Miss You' I Miss You so bad ;)
    Mba dee, gomawo :)

    *chacha*

    ReplyDelete
  38. Mba dee...komen dikit ÿ̲åch , setelah Ӛҟư ntn dvdnya dari episode perepisode koj kesannya buru2 gitu ÿ̲åch terus endingnya Ӛҟư suka cyma kesannya juga ginanaaa..gitu Ӛҟư kira ada surprised yg bikin kita Ъќ lupa...tp tetep aja a suka YEH disitu...ok segitu aja komenku....miss yoy all....


    Me....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dramanya kaya SKS ( selesai kebut semalem ) kah mbaa? gt yak..

      Delete
    2. iyc, aq jg ngerasa kaya cepet2 keburu gt dalam pembuatannya.apa karena jadwal mereka sibuk kali ya.

      Delete
    3. emang buru2 bgt,,, biasanyaaa tuhh kebanyakan drama yg mw tayang persiapannya 2-3 bulan sebelumnyaaa,, tapii i miss u persiapannya kurang dari 1 bulann,, agak disesalkann sihhh tapiii overall krn dimainkan oleh aktor aktris profesionall n dibantu oleh tim belakang layar yg profesional pulaaa akuu rasa drama iniii buatkuu tetap CETARRRRR MEMBAHANA

      -oeni-

      Delete
  39. mbaa dee apa benar yoochun pacaran dengan eunhye? Kalo benar kapan jadiannya mba de Plz ksh tw mba dee. Cz rame bgt tentang berita ini sampe ditwitter jg bahas tentang hubungan mrka.

    *janet* bow

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyc tu ditwitterq jg rame bahas soal hubungan mereka yg katax yoochun dating with yoon eun hye.

      Delete
    2. *dor* tuh kan benar. Aku kira ditwitterq z yg heboh bahas hbungan mereka.

      *janet*

      Delete
    3. mbak janet yang aku dapat info selama ini tentang hubungan mereka pacaran kayanya gak ada deh mbaak coba cek soompi mbak kalo gak percaya gak ada berita mereka pacaran tapi kalo fans yang ngarep mereka jadian trus pacaran banyak dan tentu ada mbak jadi untuk opiniku sementara ini mereka hanya sebatas Teman dan rekan kerja itu saja ( walau sebenernya ngarep mereka emang pacaran ).

      Delete
    4. Tapi kata temanq,dy kemarin baca soompi dan koment di blog mba dee juga bilang mereka jadian,duh yg mana ni yg benar?

      *janet*

      Delete
    5. pacaran ga ya kaya iy mereka pacaran tuh janet.


      *f3*

      Delete
    6. yaitulaaahh sakingg kuatnyaa chemistry merekaa ampe banyak bgt yg mengharap mereka jadian,, makanyaa akuu herann kok bs pasangan arang-satto bs menang best couple di mbc,, kayaknyaa mbc ada sesuatuu dehh (bermain kotor maksudnyaaa)

      back to the topic,,,
      aku rasaa mrka g jdiann kok,, feelingkuu kuaatt,, n berharap tidak
      mengapaaa?? haduuhh hatikuu bs mencelos, patah,, rapuh,, terlukaaa (haha lebay),, jdii q harapp mereka g jdiann,, tpii klopunn ternyataa iyaa yauudaahh mo gmn lgiiii cuma bs meratapi nasib,, n mendoakan hub mrka spya langgeng,,, haduhh kasiannya mb oeni iniiii,,,,

      untuk janet, nanda, f3 apakahh kalian berharapp bgt mrka jadiannn??? hiksssss

      -oeni-

      Delete
    7. Iya ya, kenapa bukan PYC-YEh jd best couple, apa krn waktu itu bru smp episode tengah2, jd belum ketauan bgt chemistrynya (sy sih liatnya dr awal udah kuat :3), atau mungkin jg ngga menang best couple krn waktu polling IMY couple terbagi 2 PYC-YEH vs YSH-YEH, sdgkan arang kan couplenya arang-satto vs YSH-kakek2 siapa lupa namanya. mgkn kesempatannya lbh besar arang-satto, kalau menang sy pikir wajar juga. Jadi yg nentuin bukan MBC tp penonton (berharap MBC tetap bermain bersih deh, amin amin...)

      *rina

      Delete
    8. kayanya yang di soompi itu adalah harapan soompiers agar mereka berdua jadian. tapi beritanya sih kayanya ngga ada, deh.. bahkan di chunhye thread juga ga ada.

      Delete
    9. SETUUUJUUUUUUU dengan mb dee,,, hehehe senaaangg

      -oeni-

      Delete
  40. thankz mba dee udah buat sinopsis final IMy.
    Mba de share dong kesan kesang yoochun & Yoon eun hye main drama bareng gimana sih rasanya.please dicri ya mba dee.

    *kumala

    ReplyDelete
  41. Thanks mbaa Dee sinopsisnya... daebakk!!!



    Salam -rika-

    ReplyDelete
  42. brpndptlh scr logika dr pkrn jgn pke ht! xl mnrt sya pribadi! mrk bnrn pcrn! ud trlht jlz dr gerak gerik mrk!N kisah prjlnn mrk Akhr'y d prtmkn kmbl!mrk mnglmi lika-Liku smpi pd akhr'y d prtmkn!Dlu sblm mrk main drama ini!Mrk prnh d gsipkn akn brmain d drama MAID!trz td'y lead fml'y SHJ!tp dia koq kbtln nolak!trz d gnt YEH!
    Btw trz netizen d sna jg ud mnmkn fkt yg mmbktkn! lgian netizen d sna tu cerdas" tk bs d bhongi!Mrk bcr scr fkt bkn gsip! wlwpn netizen d sna mng 4L4Y!tp pd dsr'y mng bnr!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drama MAID apa ya? akhirnya jadi tayang ngga?

      *rina

      Delete
  43. Nah mk dr itu mb oeni aq jga hrn knp mbc yg mng best couple bkn mrk? xl mnrtq mgkn mbc tw xl mrk cemistry'y dpt bkn krn profesionaltz!Tp gr" ad hub! hehe,jd gk mng dch!

    Oiy td'y kn YEH nlak tto main dsni! tp yg nm'y jdoh gmn sii? mrk akhr'y d prtmkn kmbl! emg YEH nrm krn phk produksi blm nmuin pnggnt'y!Pdhl dia tw knds'y ssh u/ come back!Ttoh Bnrkn dia pgsn 2 x smpai msk rs! tp trnyt emg ad ssuatu!dia akhr'y dprtmkn dg jdoh'y!Yg tlh trpshkn slm 8-9 thn!Slma mlwt proses yg berliku-Liku!

    ReplyDelete
  44. I Miss You dah selesai cheongdamdong alice jg be2rapa ep lg, tgl flower boy next door. Ntar drakor aplg ya yg menarik...
    Dah pd ntn MV so ji sub yg jdlnya eraser blm girl's mdlnya YSH sm PSH lho, mereka co2k bgt klo d pasangin ganteng + cantik ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaaa
      mereka sama2 manisnya :)

      Delete
  45. Finally .. !!!

    over all aku memang selalu suka sama drama yang dibintangi YEH ..^^

    dengan siapapun dia main, dia selalu bisa membangun chemistry yang kuat sama lawan mainnya ..
    dan mungkin dari beberapa lawan YEH, mungkin akhirnya sama Yoochun lah yang paling aku sukaa ..^^
    disamping dulu sama joo ji hun ..
    hhe ..

    dan ternyata setelah dramanya berakhir, aku malah kepo sama kelanjutan hubunga YEH sama Yoochun ..

    dan ngikutin berita YEH sama Yoochun, ngingetin aku waktu dulu ngikutin berita WGM Leeteuk sama Kang sora ..
    hahha ..
    entah kenapa aku ngerasa sepertinya ada kesamaan diantara mereka ..
    hhe ..

    dan akhirnya, aku ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya buat mba dee ..
    *bungkuk bungkuk*

    btw, masih akan adakah Question and Answer IMY ??
    aku punya banyak pertanyaan mba dee ..

    .ndah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tanya apa? aku sih mau juga buat Q & A lagi. tapi untuk bongkar postingan2 kemarin, gak sempat. aku biasanya baca komen dari hp, tapi karena dari hp susah nulis komen, jadinya jarang bales.
      Kalo mau, tanya di postingan berikutnya aja ya..

      Delete
    2. Aku mau tanyaa tentang lagu magic castle mba ..
      Kenapaa bisa dipake di IMY yaa ?
      Setau aaku ini lagu lama yoochun waktu masih di DBSK ....
      Dan sekarang kan yoochun udah ga di DBSK lagi ??

      .ndah.

      Delete
    3. Beli kali mba lagunya.. Emangnya kalo gak gabung di Dbsk lagi lagunya gak boleh lagi kah mba dinyanyiin ( emang gak tau aku ). ??

      misalnya yoochun nyanyi lagu (dbsk) itu disini dia sebagai aktor bukan jadi penyanyi jadi ada kemungkinan pihak drama bayar royalti untuk lagu itu (mungkin ) soalnya aku gak tau kalo soal hukum hak cipta lagu gitu hehehe.

      Delete
    4. lagian bukan DBSK yg nyanyi pertama kali lagu ini tpi The Classic rilis thn 94 magic castle yg diringtone sama alarm Jung Woo-Soo Yeon...
      kalo yg DBSK itu rilisny thn 2007..

      Delete
  46. Akhirnya happy ending.. Memang seharusnya begitu stlh mengalami penderitaan..

    Bakalan I Miss U nih sm drama ini,, jg I Miss U sm Mba Dee.. ^_^
    Tapi smg mba Dee buat proyek sinopsis drama lagi biar I Miss U sm Mba dee nya nga kelamaan.. Hehehe

    ReplyDelete
  47. drama i miss you sudah selesai tapi kalo nggak buka blog ini gimana??? gitu. pengin ada drama lagi yang kaya i miss you. salam buat semua readers blog ini!!

    ReplyDelete
  48. aach... belum bisa move on dr IMY,sebel..
    mbak dee apa tidak da drama terbaru dari yoon eun hye/ha ji won/lee yoo mon untuk tahun ini???
    sulit banget move on dr k3 seleb ni.

    #sorry ne curhat.galau IMY

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lee yo won sekarang lagi main di horse doctor, kalo ga salah.

      Delete
  49. aach... belum bisa move on dr IMY,sebel..
    mbak dee apa tidak da drama terbaru dari yoon eun hye/ha ji won/lee yoo won untuk tahun ini???
    sulit banget move on dr k3 seleb ni.

    #sorry ne curhat.galau IMY

    ReplyDelete
  50. Izky : hy mbak dee salam kenal aku udh lama kenal blognya mbak dee tp bru berani koment skrng..hehe :)
    ending nya i miss you kurang greget ya mbak dee, paling seru adalah ending nya nice guy , rooftop prince sama princes hours ending nya sangat memuaskan dan bikin yg nonton susah untuk ngelupain dan bikin kita mau mererun drama itu lagi..hehe

    ReplyDelete
  51. alhamdulilah udah dapat DVDnya i miss you( sampe lompat2 kegirang di mall kaya orang gila teriak teriak kaya orang gila ) -____-!!! Sangking senangnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa... met nonton yaa... jangan smp demam chunhye nya tambah tinggi :)))

      Delete
    2. sepertinya aku sudah mulai gila -____-!!! Pertama awal liat utube demam chunhye masih stadium2 . Tapi gak taunya pas udah punya DVDnya mami demam chunhyeku semakin diambang akhir..

      mamii pesen cowok kaya Han Jungwoo 1 ya. Gak pake lama loh #ehek

      Delete
    3. kloo akuu mahh bukann demam chunhye tapii demam si wooyeon kelass beratt,,,

      MENGAPA?? krn wooyeon cuma di drama lhaaa klo chunhye,,, aduhhh g siapp denger something2 ttg chunhye,, brokenheartt benerr kloo mpe kejadiannn,, tapii ne sedangg nyiapinn hatii kok klooo mereka mang terjadi sesuatuu (belajarr ikhlass hikssss) T_T,, tpii feelingq mengatakann mrka cuma sebatass rekann kerja saja (mencoba menghiburr diri)

      -oeni-

      Delete
  52. Mbak dee,sehabis buat sinopsis i miss you,mw buat sinopsis apa lg nih??????

    ReplyDelete
  53. Happy Ending :D

    tapi kalau ceritanya dilanjutkan dari sini mungkin akan lebih menarik ?

    bagaimana si JOEY aka lee Soo Yeon hidup tanpa Hyung Joon karena selama 14 tahun berada di lindungannya hidup mewah dan dapat dukungan uang darinya .... apakah ia dapat melupakannya .... dan lain-lain, mungkin karena penulisnya sudah nyiapan sad ending tapi ada perubahan kali yahh "MODE sok tau"

    tapi yah namanya juga drama kalau di lanjutkan lagi bisa aneh ceritanya ..

    salam kenal salam blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aneh emang kalau di lanjutin lagi ??

      saya juga berpikir endingnya meski endingya bagus tapi kurang greget ..

      Delete
  54. bakalan kangen sama Yoochun nich. sampe nangis2 deh baca sinopsis episode terakhirnya.

    ReplyDelete
  55. Mba dee,tau gk yh judul lagu yg dinyanyi in soo yeon kecil di i miss you,yg waktu soo yeon kecil main ayunan

    ReplyDelete
  56. nikah nya gampang banget yaks.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu wedding ala crazy rabbit style, LOL
      eh tp kalo ga salah, Jung Woo pas nelpon Ummanya So yoeun, bilang kalo mereka akan menikah (lagi) dg tata upacara yg benar -dengan SY memakai gaun,dan JW tuxedo juga dengan didampingi Ummanya SY. krn saat itu memang utk memenuhi janji JW-SY utk menikah saat salju pertama turun, jd takut keburu. mungkin kira-kira spt itu.. hehee

      Aya

      Delete
  57. ahh.. Mba Dee beneran ngimpi Yuchun dateng pas prescon-nya Eunne??? jeongmalyo?
    kalo saya ngarepnya gitu..hahaa
    oya liat fancam vid-callnya YC pas konser JJ kmren mlm, YC mainin intro lagu ciptaannya, kedengarannya antara lagu mellow atau proposal song (ngarep :D) abis dr melodinya mirip wedding songs terus liat ekspresinya JJ pas ndengerinnya seolah berkata "yah...yuchunnie, apa serius kau akan mendahului Hyung-mu ini utk menikah? hhh..Its ok.. wish u'r blessing"

    Aya

    ReplyDelete
  58. cuma mau bilang smoga ChunHye jadiaaaaan...... aaaaahhhhhhh suka bgt sm couple ini........

    ReplyDelete
  59. sepertinya JJ tau deh siapa pacar yoochun.. Dan kayanya JJ juga tau kalo yoochun dan Uen hye ada something.

    ReplyDelete
  60. kayanya JJ tau deh kalo Yoochun punya pacar.
    Terus JJ juga tau deh kalo Yoon eun hye sama yoochun ada something,kemarin aku baca salah satu forum katanya Yoon eun hye mau nikah. Aku galau Yoon eun hye mau nikah sama siapa kira kira Kim Joong Kok atau Park yoochun. Soalnya Kim Joong Kok juga mau nikah sebelum umur 40 tahun. Jadi dalam arti kata apa dia mau nikahin Yoon eun hye atau sama yg lain ? Terus park yoochun juga di goda JJ mulu nah apakah yoochun punya pacar? Setau aku pandangan JJ ke Pasangan chunhye kaya ada something deh aku suka ngereplay di MBC kemarin hehe.tapi semoga aja mereka ( chunhye ) jodoh amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sama joong kok deh, ntar remuk deh eun hye ku....kan kacian..

      Delete
  61. wow endingnya bahagia buat so yeon dan jung woo ... tapi kasiahan yah hyung joonnya seharusnya ibunya jangan di biarkan meninggal biar bisa nemenin hyung joon

    ReplyDelete
  62. gw liat foto fan meeting YC di situ ada YEHnya ,,duh liat foto2 mereka mang ky ada sesuatu chunhye ketawa lepas ,sebenernya itu fan meeting yc / fanmeeting IMY,tp knp gw nyari videonya Ώggªk ada ♈α᪪ di yutub -_____-

    ReplyDelete
  63. gw liat foto fan meeting YC di situ ada YEHnya ,,duh liat foto2 mereka mang ky ada sesuatu chunhye ketawa lepas ,sebenernya itu fan meeting yc / fanmeeting IMY,tp knp gw nyari videonya Ώggªk ada ♈α᪪ di yutub -_____-

    ReplyDelete
  64. gw liat foto fan meeting YC di situ ada YEHnya ,,duh liat foto2 mereka mang ky ada sesuatu chunhye ketawa lepas ,sebenernya itu fan meeting yc / fanmeeting IMY,tp knp gw nyari videonya Ώggªk ada ♈α᪪ di yutub -_____-

    ReplyDelete
  65. Di soompi ada tweet nya yoo chun lg tweet2 ama hyung jaejoong ,taon 2012 bln juni..trnyata dia lagi diBali bln itu Ӛҟư ada d mana ÿ̲åch , tau gitu ke bali deh....(.mimpi.com nih)....btw knapa YEH Ъќ Jäϑi prekonf.ktnya di undur Ќαℓō Ъќ salah...Ќαℓō slh benerin ÿ̲åch friend...


    Me.....

    ReplyDelete
  66. Mba dee,aq baru ntn i miss you ep 6,seru bgt,tp blm berasa feel ny..lbh dpt feel ny sewaktu mrk msh kcl......acting jin go n so hyun daebak....selama ini gk berani baca sinopsis mba dee,takut penasaran

    ReplyDelete
  67. aku lebih suka baca sinopsis ini drpd liat dvd / tv, coz jd mudeng dr komentar" kk dee, klo cm dr dvd kdg suka skip critanya gmn, stelah baca prediksi" kk dee jd lebi paham sm critanya. lucu jg komentar" kk de, yg paling ngena 'rumah kakek jung wo yg d pugar jd lapangan golf' gede gila hahahahahaha....

    ReplyDelete
  68. mbak dee YEH g jadi PRENKOFkah?? katanya tanggal 29 januari

    #penasaran nee

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi tgl 31 kemarin..dari konf persnya YEH mengatakan bahwa ending dari IMY mmg harusnya lebih bagus dari yang sudah tayang..krn YEH jatuh sakit maka endingnya spt itu dan ada adegan penting antara YEH dan YC yang dihapus..

      Delete
  69. wah rupanya ngak jadian ya mereka ???....senang nya ternyata di indonesia ini ngak cuma aku yang ngefans banget sama nona Eun Hye ini,
    happy ending ya akhirnya... jung woo membayar semua kesalahan yg sangat disesalinya, dan su yeon benar2 mencintai jung woo.
    Senang sekali membaca sinopsis Mbak dee ini, teng kyu....banget... dan Mabk Dee yang suka micky apakah ???....kamu salah satu sudah menjadi fans artis ini ???..........

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak aku jg ngefans banget sama YEH,sempat galau beberapa hari ktnya mau prenskof tgl 25 lalu mundur tgl 29 eh tanggal 29nya tidak ada.. hukz...

      mbak benarkah YEH mw nikah???aduh... galau ne.sama siapa??

      #berharap yg terbaik z buat yoon eun hye

      Delete
    2. ngak tau gosip nikah ini kayaknya nyebar waktu ketiga artis ngobrolin baju yang notabene katanya si stich itu eun hye.... kita di indonesia ini sangat terbatas tentang privacy artis ini n' kalau emang dia mau nikah pasti ada beritanya di showbiz korea from arirang.

      Delete
  70. mbaa dee aq baru liat di soompi itu mereka ( chunhye ) kaya dari bandara pake baju santai, sama sama pake topi, sambil gandengan tangan , baju sama, cardigan sama ,itu mau kemana ya mbaa?apa itu hasil editan ya mba?? Tapi masa sih mba dee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga liat mbaa tapi kayanya editan deh. Gak tau juga sih yak kaya beneran sih fotonya sambil gandengan tangan habis dari mana gitu pake baju kaos,sweter couple, gitu kan? .. Fotonya juga ada mereka pake baju wedding tapi itu kayanya editan kayanya yak..hohohoho ternyata banyak yak demam chunhye #ahhikkk

      Delete
    2. it foto editan. .

      Delete
    3. editannya keren aku kirain betulan foto mereka barengan :|

      Delete
  71. waaaaa aku kangen sama yoochun oppa. habis nonton drama inie q tetep pengin buka blog ini. harusnya endingnnya nyampe punya anak ya !!
    ooo ya sama satu lagi upacara pernikahan yang resmi sekalian ditayangin ya!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kamu mau liat drama eun hye yang komplit sampai punya anak empat tonton saja dramanya dia The vineyard Man...........kalau kamu belum nonton drama ini jangan bosen pas ep ep awal soalnya ke ep belakangan yang membuat kita jatuh hati sama ni drama .....

      Delete
  72. Ia itu editan,di sooompi banyk ko mereka di samai2n,,itu yEh mau pergi ke SG Mama 2011, ada juga yeh pake sendal jepit di bandara ochun juga pake senadl jepit itu sm mirip sendalnya,trus sampe dompet/apa lah itu warna merah waktu ochun pargi ke china sm kya punya yeh *mereka jodoh tuh

    ReplyDelete
  73. dan memang benar ke 3 artis tersebut memang nyindir Yoon eun hye ( muka tua banyak kerutan, gak gosok gigi , gak akan menggunakan pakaian yg sama dengannya ) nitizen aja berpikir itu memang YEH secara dia kan diawal tahun terkenal banget,nama dia selalu dicari2 makanya tuh artis 3 cewek gosipin mereka gitu.dan sepertinya YEH jg tersinggung sampe ngetweet ditwitter dgn nada sindiran. Walaupn pihak agensi salah satu tersebut bilang lain YEH,tapi nitizen dan Neri ( sebutan fans YEH ) pasti ngeh kalo mereka ber3 nyinggung YEH.
    BwT yoochun fighthing,YEH hwaiting gogogo semangat.

    ReplyDelete
  74. dan anehnya itu cuman kebetulan mirip atau emang takdir ? Masa dari Topi,baju,cardigan, celana, sendal semua mirip dan dengan lucunya mereka tulis gitu '' Go to honeymoon'' wkwkwkwk sampe ngayal seandainya itu nyata apa yg terjadi pada kedua fans tersebut? Hahahaha senang sih liat foto editannya seenggganya cukup mengobati rasa penasaran hihihi.

    *swaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  75. 3artis itu sirik ,itukan gara2 baju,soalnya yeh make baju merk itu yg terbaru ,jadi sebelum mereka make itu baju,yeh duluan yang pake,apa yang di pake yeh di drama IMY banyak yang nyari sampe2 banyk KWnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa sih artisnya yg ngomongin YEH?

      Delete
    2. salah satunya member t-ara, mereka berani sekali mengejek senior dan rekan seprofesi, tidak ada yg akan melarang mereka bergosip ria tapi lihat dulu medianya, menurutku mereka iri karena pakain itu new arival dan tidak kebagian lagi pula merk itu tidak akan mau pakaian itu dipakai oleh mereka duluan ..heii !!!! siapa merekA..lebih baik mereka bergosip bagai mana mereka mengikuti kesuksesan eun hye yg notabene dulunya sama kayak mereka member girlband..banyak kritikan yg mereka terima cukup membuat mereka mengakui kalau mereka benar bergosip dan mengatakan itu adalah orang lain bukan seperti nitizen sangka... lalu siapa stick yg mereka maksud ????????....




      Delete
    3. tapi berita udah di kmfrs pihak agensi artis tersebut kalo yg di maksud artis tersebut bukan YEH
      tapi karena masalah itu kenapa membuat Yoon eun hye ngetweet dengan nada sindiran. ga tau deh kenapa tiba2 galau.aku rasa dia merasa tersinggung gt sama omongan mereka yg bilang ( muka banyak kriputan, hey pergi gosok gigi sana ak ga mau bicara denganmu karena km bau, menikah (?), aku ga akan memakai baju yg sama dgnnya ) tapi perlu digaris bawahin yg ngomong itu bukan si member GB itu tp 2 artis yg satunya. Dia cuman ikut ketawa doang. Itu sih ak nangkep transtlate di allkpop.

      Delete
  76. mba dee aku perhatiin kenapa cara tidur yoochun-yeh mirip ya mbaa? coba perhatiin bibir mereka samasama manyun seksi gitu.dan bibir mereka memang mirip mba dee.
    Disini ak kenapa ngerasa Yeh cocok sama YSH ya? Haha *menghiburdiri*

    ReplyDelete
  77. tiap ngomongin tentang ChunHye jd galauuuuuuu..... napa si mrk gak jdian saja????? T_T

    ReplyDelete
  78. filmnya sedih,,,aq nungguin filmnya dari awal november kmrn,,,,,tp berhubung keluarnya per episode,,iuuuhhhh -,-
    br selsai 17 jan ne,,,,,langsung beli kasetny,,cz nonton online di gooddrama.net sub eng dan jg aq nontonny di kantor#cz gk buffeinr,,haahhaahah tp gk adaspeaker jd sedikit menderita dan ada adegan2 yg agak susah diartikan,,,,
    aq suka han jung woo....keren sih,,,,
    suh yeonnya fasionnable bgt
    bgs...bgs...
    hpy ending ceritanta lebih bgt ^_^

    ReplyDelete
  79. terima kasih ya..sinopsisnya..senengnya akhirnya happy ending..^.^
    kutudrama bener2 keren nulis sinopnya begitu detail..kumao kutudrama!!

    ReplyDelete
  80. 3 artis itu salah satunya member T-ar* it kan?

    ReplyDelete
  81. hei ---hei--- ini blognya Mbak Dee yg suka micky .. kenapa jadi bahas eunhye.. permisi ya mbak......

    ReplyDelete
    Replies
    1. EMANG DI BLOG MBA DI DITULISKAH GA BOLEH BAHAS YOON EUN HYE ATAU ARTIS LAIN KECUALI MICKY? GA DA KAN? LAGI PULA KAMI BAHAS YOON EUN HYE DI BLOG MBA DALAM KONTEKS POSITIF GA DA KATA DARI BASHING ATAU CARI FANWAR !!! KAMI BAHAS YOON EUN HYE MASIH DALAM KONTEKS I MISS YOU JUGA !! SANTAI AJA NAPA

      PERMISI.

      Delete
    2. yup.....ei.. eun hye belum mau tampil di running man alasanya bukan waktu yg tepat... padahal dia takut jadi bulanan2 je suk haha dll.... wah kalau dia jadi gues di runing man pasti ratingngya tambah naik...dan aku mau lihat dia sepertinya ada something sama abang sparta....

      Delete
    3. Iya betul emangnya di blog ini harus mbahas yoochun semua????

      Delete
  82. mbk...nice guy itu 'innocent man' kan mbk
    dramany sedih bgt -,-

    ReplyDelete
  83. mbaa dee kenapa kalo lagi bahas I miss you komentnya selalu banyak ya dari drama lain?

    ReplyDelete
  84. gk ap mbk,,biar rame,,komennya ngumpuldi sini semua...hahahha^______^

    ReplyDelete
  85. finally neomu daebak
    di drama ini semua perasaan tercampur dari mulai sedih,senang, menyakitkan, marah, sakit hati, terharu, kasihan dsb jadi satu,, bener2 film yang bagus buat ditonton.
    trus disini aku bisa ngeliat ekspresi yoochun beda dari biasanya,, beneran konyol apalagi pas ngerucutin bibir sama pas pertama Soo Yeon pulang ke rumahnya,,, hahaha ada adegan pas dikamar Soo Yeon dimana jung woo mau nyium Soo Yeon

    ReplyDelete
  86. kasian banget si Hyung Joon :(

    ReplyDelete
  87. sedih banget Hyung Joon haus berakhir kyk gitu... gak rela banget ngeliatnya, emng pada awalanya mereka gak di takdirin bersama tapi tetep ajh miris bngt ngeliatnya di penjara seumur hidup dalam keadaan ilang ingatan dan lumpuh,,, haaah sedih ngeliatnya

    ReplyDelete
  88. sinopsinya ok banget.
    makasih

    ReplyDelete
  89. film yang sangat bagus bgt, aku suka sosok harry borrison dgn zoe

    ReplyDelete
    Replies
    1. harry borrison is number one. walau terlihat kejam tp dia tidak akan mencelakakan sosok zoe jd zoe adalah dunia nya...
      sayangnya zoe g melihat harry borison sbg kekasih jd nya makin gila kan

      Delete
  90. I cry a lot for hyung joon and detective kim.. Bukan hanya karena yoo seung hoo itu cakep jd over simpati sama karakter dia tapi bener2 paling kasian diantara karakter lain.
    Saat hyung joon ngeliat ke jendela luar dirumah sakit sempat mikir kalo dia ini ga benar2 hilang ingatan *cuma kepikiran aja sih*
    Poor joon-ah..

    Honestly, part yg paling saya suka didrama ini waktu cerita masa kecil dari cast utama.

    leeanna

    ReplyDelete
  91. ah ga terima endingnya hyung joon harus dipenjara seumur hidup ... oh harry borison :(

    ReplyDelete
  92. Aku masih belum paham. Harry borrison (asli) itu akhirnya dipenjara?dia ada dendam gak sama hyungjoon? Terus nya, pembunuh michelle kim sebenernya itu siapa?hyung joon atau direktur nam? Entah karena aku gak nyimak, atau emang ada scene yg dipotong di CD ku akug gangerti deh-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ga diceritain. Tapi otomatis kayanya Harry yang asli sih juga dipenjara. Karena dia kan juga ikut membantu kejahatannya Harry. Dan kalau dendam sama hyung joon sih menurutku enggak. Karena dia loyal banget. Mungkin dia ragu pas soo yeon ngomong kalau Hyung Joon ga akan mau ngebantu dia. Tapi setelah semua kejadian yang di akhir episode itu, ia tahu kalau hyung joon gak bisa nolog dia karena hyung joon juga udah ditangkap. Ini cuman nebak loh..

      Pembunuh michelle kim ya hyung joon. Kan waktu ngobrol sama Mi Ran dia ngomong kalau michelle kim/suster suka minum anggur itu (yang udah dikasih racun). Direktur Nam dicurigai sebagai pembunuh karena pada hari kejadian, ia datang ke rumah michelle kim untuk menemui michelle masalah hutang. Kayanya hyung joon emang sengaja ngerencanain pembunuhan itu pas tahu kalau direktur nam mau ke rumahnya.

      Delete
    2. haha kalo film ini nyata pasti jung woo sibuk banget selain karena pekerjaannya juga karena dikelilingi lima wanita cantik
      lee soo yeon,ibunya,mi ran,ah reum dan eun joo
      tapi masih blum puas berharap endingnya lebih panjang lagi.mungkin sesudah mereka menikah dan punya anak

      Delete
  93. Huaaaaah meski hyung joon jahat tapi dia juga ga bakal gitu kan kalo ngga ada alasan yang nekan hidupnya bangt. udah was was sih pas masukin eps akhr pasti bakal nyesek di hyung joon. Daan ternyata bnaar :( :( huaaa
    suka banget sama yoo seung ho disitu, karismatik walaupun dingin. meskipun gue berandai andai endingnya ga begitu. Yaah tetep aja dapetnya jung woo. kasihan hyung joon :(

    ReplyDelete
  94. Kalo Mbak Dee dari commentnya di Tread sukanya PYC ama HJM yaa.. maaf diluar konteks

    ReplyDelete
  95. hmmm ... saya kurang puas dengan endingnya , harusnya hyung joon tidak menerima nasib seperti itu , setelah apa yang dilakukan joon terhadap yeon ?? hmm ... aku pikir di ending crita jung woo dapat hukum karma karena meninggalkan yeon sendiri di gudang penculikan , dan yeon akhirnya ke joon karena joon lah yang selalu ada buat yeon , hmm ... berharap sad ending kalau dgn jung woo :)
    Hmmm ... karakter seung ho oppa as joon keren <3

    ReplyDelete
  96. liat judul.x aja dah menarik,seneng klo akhir.x happy ending gini
    #tanks 4 sinop.x, keep fighting !

    ReplyDelete
  97. Waow.... Happy Ending......
    Aku kira dibagian akhir ini akan sedih bahkan lebih sedih dari episode awal"nya.
    Ternyata gak.... Tapi aku tetep suka sama drama ini. Jung Woo dan Soo Yeon cocok banget....
    Buat Hyung Joon aku cukup kasian sama dia. Sudah di awal" dia menderita terpisah dan di endingnya dia harus gila dan lumpuh.... Hmm....
    Pokoknya salut deh buat drama ini bikin penasaran, apalagi pas pengungkapan kasus Pembunuhan yang dilakukan Hyung Joon.
    Saat waktu aku baca sinopsis drama ini aku sambil mendengarkan lagu Shinee Symptoms yang aku rasa cocok buat ni drama.

    ReplyDelete
  98. Dukung I Miss You sebagai K-Drama terfavorit di :
    http://www.koreandrama.org/?p=30509

    ReplyDelete
  99. dri awal udah nebak2 kalo endingnya bakalan ngecewain.
    ternyata happi ending. huh love you park yoochun.

    ReplyDelete
  100. thanks sob untuk postingannya...
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com

    ReplyDelete
  101. makasihhhhh mba dee recap drama IMY nya XOXO deh bwt mba dee
    oia aku siders lama hehehe peace yaaa mba dee baru ngaku
    ilove bgt dahhh bwt drama ini apalagi sikap kocaknya HJW . jd suka sm Park Yoochun >_<








    ERIKA WIDYA

    ReplyDelete
  102. Makasih ...nur seneng bgt sma cerita y!

    ReplyDelete
  103. Dari awal crta drama ini udh bkin penasaran dan nggak bisa berhenti baca jadinya. Pokonya klo ada yuchan drama nya kok bgus ya haha. Aku ksihan sama hyung joon. Wajhnya imut gmn gitu Bikin air mata berurai pas bacanya gitu. dri awal udah bnyak misterinya seruuu. Kisah cinta berliku tpi happy ending 👏
    Mksih bwt yg nulis sinopsisnya, top bnget. Nilai 100.

    ReplyDelete