rotator and add

January 7, 2013

Sinopsis I Miss You Episode 17 - 2


Sinopsis I Miss You Episode 17 – 2


Di ruang kerjanya,Tae Joon mengamati foto Kang Hyung Joon, kartu, dan sepeda plastik. Nampak dari wajahya kalau ia mencoba mencari hubungan antara ketiganya.



Di kamar, menemani Hyun Joo yang tidur, Mi Ran membaca ulang dokumen Harry yang telah ia tanda tangani. Namun pikirannya bukan pada pinjaman yang ia dapatkan, tapi kejadian aneh yang dilihatnya siang ini. Ada Harry yang tak diduga masuk ke kamar Hyun Joo dan menangis tersedu-sedu. Ia juga teringat pada Jung Woo yang katanya belum bisa melupakan Soo Yeon, tiba-tiba muncul dari lantai atas bersama Zoe.

Ia pun mulai meraba apa yang sedang terjadi. Dan ia terkesiap saat menyadari kalau Zoe adalah Soo Yeon, satu-satunya gadis yang ada di pikiran Jung Woo. Dan jika Zoe adalah Soo Yeon, maka Kang Hyung Joon adalah ..


Tiba-tiba suaminya masuk. Buru-buru ia menyembunyikan dokumen kredit itu ke bawah selimut Hyun Joo. Tae Joon bertanya apakah ada sesuatu yang terjadi hari ini? Mi Ran menjawab tidak. Karena jika ia memberitahu kejadian di kamar Hyun Joo, ia harus memberitahu tujuan Harry datang ke rumah ini (meminjamkan uang padanya). Saat ditanya tentang Jung Woo, Mi Ran mengatakan kalau Jung Woo belum pulang.


Tae Joon memberitahu kalau Harry bersedia menyediakan tempat tinggal di Jepang, maka ia menyuruh Mi Ran dan Ah Reum untuk membawa Hyun Joo ke Jepang. Tentu saja Mi Ran (yang punya butik) keberatan. Apakah suaminya ingin mengusir Hyun Joo pergi? “Bukankah lebih aman jika ada dia di dekat kita semua?”

Tae Joon menduga kalau pria berbaju hitam itu adalah Hyung Joon, yang berarti Hyung Joon sudah pernah melihat wajah ibunya dan tahu kalau ibunya masih hidup. Jadi Tae Joon yakin Hyung Joon pasti akan muncul lagi.


Jung Woo yang sudah pulang mendengar kata-kata ayahnya. Ayahnya juga berkata kalau mereka akan mendapatkan uang itu kembali dan akan menguncinya (di rumah sakit jiwa) kembali.

Jung Woo yang mendengar gemerisik langkah ayahnya keluar, buru-buru berdiri di depan pintu ruang kerja ayahnya, dan menjadi anak baik, pura-pura memberi salam pada ayahnya.


Seperti yang ia duga, Tae Joon muncul dari ruang sebelah. Jung Woo pun pura-pura kaget dan hanya tersenyum sopan saat Mi Ran menyindirnya sudah pulang cepat. Ia pun menelan kemarahan yahnya yang menyuruhnya menjaga rumah dengan baik kalau ingin mendapat makan.


Ia pun naik ke lantai dua, namun turun kembali saat ayah dan Mi Ran masuk ke kamarnya masing-masing. Dan ia pun masuk ke kamar Hyun Joo.


Ia mengambil sidik jari Hyun Joo. Pada wanita yang sudah tertidur lelap itu, ia berjanji akan mempertemukan wanita itu pada keluarganya jika ia menemukannya.


Jung Woo menaruh kembali bunga plastik yang terlepas dari tangan Hyun Joo dan menggumamkan kata bayi, kata yang sering diucapkan Hyun Joo dan tersenyum membayangkan betapa senangnya wanita itu jika ia dapat menemukan keluarganya.


Hyung Joon memainkan Magic Castle, lagu favorit Soo Yeon. Teringat saat itu Soo Yeon mendendangkan lagu itu dan berkata padanya, “Jika kau sudah bisa memainkan lagu itu dengan dua tanan, mainkan untukku.”

Dan Hyung Joon pun memainkan Magic Castle dengan kedua tangannya.


Soo Yeon masuk ke kamar ibunya yang tidur bersama Eun Joo. Ia membenahi selimut Eun Joo dan ibu. Ia menyesal karena ia belum sempat mengembalikan sepatu ibu sampai sekarang. Namun ia berjanji kalau ia akan kembali dengan cepat.


Jung Woo menemui seniornya dan meminta untuk memeriksa sidik jari yang tadi malam ia dapatkan. Tapi detektif Joo tak melirik barang yang diberikan Jung Woo, malah bertanya apakah Jung Woo dan Soo Yeon akan menikah? Dan detektif Joo seakan ngambek, tak mau memberitahu hasil penyelidikan yang ia dapatkan atas permintaan Jung Woo kemarin.

Seperti menambah efek dramatis, alarm Detektif Joo berbunyi dengan suara wanita yang memintanya untuk minum jamu. Dan Detektif Joo meminum jamu kuat dan mengeluh kalau berbeda dengan orang lain, ia tak dapat mengeluarkan energi yang dimiliki hasil dari jamu itu.


Saat atasannya datang, detektif Joo baru memberitahukan hasil penyelidikannya. Nama asli Harry Borison ternyata memang Moon Hae Joon dan diadopsi oleh sebuah keluarga yang memiliki peternakan di Lyon Perancis sejak umur 5 tahun.


Jung Woo menduga kalau Hyung Joon mengambil identitas Moon Hae Joon dan berpura-pura menjadi Harry Borrison. Saat atasannya bertanya siapakah Kang Hyung Joon, Jung Woo menjelaskan kalau Kang Hyung Joon adalah Harry Borrison yang sekarang mereka kenal. Ia yang membawa Soo Yeon 14 tahun yang lalu dan pergi bersama Michelle Kim.


“Apakah ada hubungannya dengan penculikanmu 14 tahun yang lalu?” duga atasannya. Jung Woo pun juga berpikir seperti itu, walau mungkin juga sebuah kebetulan juga mungkin terjadi.


Detektif Joo juga memberitahukan tentang identitas Sekretaris Yoon yang misterius, karena identitasnya semua palsu. Dan jika ada orang yang melakukan itu, berarti ada dua kemungkinan : orang itu penjahat, atau orang itu sedang dikejar-kejar oleh penjahat.

Jung Woo meminta agar Sekretaris Yoon tak segera ditangkap karena jika ia ditangkap secara terang-terangan, maka ia langsung melarikan diri.


Ketiga polisi itu tak menyangka kalau ada seseorang yang mengintip mereka. Soo Yeon mengambil foto Jung Woo dan tersenyum memandangnya, “Han Jung Woo yang  29 tahun, ia sangatlah keren.”


Dan seperti kata-katanya pada ibu tadi malam, ia juga berkata hal yang sama, “Jung Woo ya.. aku juga akan kembali dengan cepat. Bahkan aku sekarang sudah merindukanmu.”


Jung Woo yang tak sadar telah diambil fotonya oleh Soo Yeon, tetap berdiskusi. Ia merasa hubungan Kang Hyung Joon dan ayahnya adalah kunci dari semuanya.

Atasan Jung Woo mengungkit masalah gambar safety box yang dikirimkan oleh Jung Woo dan berkata kalau pengamanannya sangatlah canggih. Dan Jung Woo meminta agar atasannya mendatangkan ahlinya dan membuka kotak itu saat rumah sedang kosong. 


Jung Woo mendapat telepon dari Detektif Ahn yang menguntit ayahnya pergi. Detektif Ahn memberitahukan kalau ayahnya dan Sekretaris Yoon sudah mulai bergerak.


Ternyata kepergian Tae Joon dimanfaatkan oleh Mi Ran untuk membawa lari Hyun Joo. Ia tak mempedulikan suaminya lagi dan ingin pergi dari rumah. Sepertinya ia memiliki rencana sendiri. Dan Ah Reumlah yang disuruh membawa Hyun Joo untuk bersembunyi di butik Bellez untuk sementara waktu.


Untuk menenangkan Hyun Joo yang merasa tak nyaman dengan lingkungan baru, Ah Reum memberikan bunga plastik yang sering ia buat. Namun Hyun Joo tak melihat bunga itu karena ada yang lebih menarik perhatiannya. Kalung kunci yang tergantung di leher Ah Reum.


Ia langsung menarik kalung Ah Reum hingga Ah Reum menjerit kesakitan. Tapi ia tak peduli. Ia teringat pada Joon-nya. Saat Ah Reum ingin mengambil kembali kalung itu, Hyun Joo tak mau karenaia ingin memberikannya pada Joon-nya, “Aku akan memberikannya pada Hyung Joonku.”


Soo Yeon kembali ke rumah Hyung Joon dan mencarinya. Tapi tak ada siapapun di situ, kecuali botol minum yang tergeletak di meja dan jas Hyung Joon yang tersampir di sofa. Namun saat ia masuk ke kamar Hyung Joon, ia terkejut karena melihat semuanya berantakan. Foto mereka berdua terjatuh dan rusak.


Hampir saja ia keluar kamar, jika ia tak melihat ada tombol pintu di dinding tempat fotonya dulu terpasang. Ia memencet tombol itu dan terkejut saat dinding itu terbuka. Ia kaget melihat ada ruang rahasia di dalam kamar Hyung Joon.


Kamar itu sekarang sudah berantakan. Foto ibu Hyung Joon pun juga terjatuh di lantai. Namun yang membuatnya lebih terkejut lagi adalah sebuah papan dengan berbagai berita koran yang melaporkan tentang pembunuhan dan perkosaan atas Lee Soo Yeon dengan pelakunya adalah Kang Sang Deuk.


Yang berarti walau ia tak pernah menceritakan kisahnya, Harry sudah mengetahui apa yang telah terjadi padanya selama 14 tahun ini.


Dan juga foto Jung Woo sedang bersama Ah Reum, dan foto keluarga Jung Woo.
Yang berarti yang Hyung Joon katakan selama ini memang bohong. Ia sudah tahu siapa orang yang membuat kakinya seperti itu.


Soo Yeon sangat shock. Ia melihat foto ibu Hyung Joon dan kalung yang pecah dan ia meraba kalung yang sedang ia kenakan.


Terdengar langkah Hyung Joon mendekati ruangan itu. Soo Yeon panik. Dan ia lebih panik lagi saat melihat pintu rahasia itu tertutup. Ia memanggil-manggil Harry untuk membukakan pintu itu kembali, tapi sia-sia. Pintu tak terbuka. 


Kemudian terdengar suara Mi Ran, membuat Soo Yeon kembali terkejut. Ternyata suara itu berasal dari CCTV  yang difokuskan dari satu kamera yang ada di ruang tengah. Soo Yeon melihat layar CCTV itu penuh kebingungan.


Harry meminta maaf karena rumahnya sedikit berantakan karena ia sendirian di rumah ini. Mi Ran pun bertanya, “Memang Soo Yeon ada dimana? Apakah sedang bersama dengan Jung Woo?”


Wajah Hyung Joon mengeras, menyadari kalau Mi Ran sudah tahu samarannya. Dan seakan Mi Ran berada di atas angin, ia kembali berkata apakah Hyung Joon kesal karena Soo Yeon sekarang bertemu dengan Jung Woo?


“Kang Hyung Joon,” kata Mi Ran dan tersenyum, “Aku ingat pernah melihatmu beberapa kali saat kau kecil dulu.”


Soo Yeon mengawasi kamera CCTV yang memperlihatkan Mi Ran yang berkata manis pada Hyung Joon. Ia tahu suaminya memang kejam, tapi ia tak menyangka kalau Tae Joon bisa sekejam itu pada seorang anak kecil.


Hyung Joon yang tak ingin diingatkan dengan masa lalunya bertanya apa maksud Mi Ran datang kemari.


Ternyata kedatangan Mi Ran adalah untuk mengembalikan Hyun Joo padanya, karena Tae Joon berencana untuk mengungsikan Hyun Joo ke Jepang, “Sudah cukup buruk membuatmu terpisah dengannya selama 14 tahun, dan aku tak tega untuk membuat kalian terpisah semakin lama lagi.”

Hyung Joon mengingatkan Mi Ran kalau Tae Joon adalah suaminya, tapi Mi Ran berkata kalau hubungannya dengan Tae Joon sudah selesai, “Ia menjadi tak normal setelah Sekdir Nam tewas. Jung Woo pun sudah kembali ke rumah. Jadi tak ada lagi yang tersisa untukku. Aku memang berencana meninggalkannya setelah bisnisku berhasil.”


Hyung Joon hanya bisa tertawa mendengar rencana Mi Ran. Mi Ran bertanya apakah Hyung Joon memang membunuh seseorang?



Soo Yeon yang masih melihat monitor CCTV juga menunggu jawaban Hyung Joon. Hyung Joon menjawab dengan bertanya balik, “Dengan kakiku yang seperti ini, aku tak dapat berjalan dengan benar, jadi mana mungkin aku dapat membunuh seseorang?”

Jawaban itu melegakan Mi Ran, begitu pula dengan Soo Yeon. Mi Ran lega karena itu berarti Tae Joon hanya menakut-nakuti dirinya agar tetap tinggal di samping Tae Joon. 


Hyung Joon pun menawarkan uang pada Mi Ran sebagai rasa terima kasih karena akan membawa ibunya padanya. Mi Ran langsung menerima rasa terima kasih itu, “Aku tak akan serakah. Berikanlah aku secukupnya dan sisakan untukmu untuk hidup.”

Hyung Joon pun menyetujuinya dan memuji Mi Ran pintar, karena jika Tae Joon mengetahui kalau tiba-tiba Mi Ran memiliki banyak uang, tentunya akan membuat Tae Joon curiga.

Mi Ran tersenyum senang dan tiba-tiba bertanya, “Lee Soo Yeon tak  tahu, kan, kalau ibumu adalah orang yang bertanggung jawab pada apa yang terjadi padanya? Itu juga rahasia, kan?”


Soo Yeon sangat terkejut mendengarnya.


Begitu pula Hyung Joon yang dari sudut matanya melihat kamera CCTV dan mengatakan kalau Mi Ran tak seharusnya mengatakan hal itu. Tapi ia kembali berwajah manis lagi dan mengajak Mi Ran untuk minum anggur untuk merayakan berpindahnya Mi Ran dari kubu Tae Joon ke kubunya, “Tanteku sangat menyukainya.”


Mi Ran menebak kalau tante Hyung Joon ini adalah perawat Hye Mi. Tapi Hyung Joon tak menjawabnya, hanya mengatakan kalau tantenya itu senang berenang setelah meminum anggur itu. Mi Ran bertanya dimanakah Perawat Hye Mi sekarang.


Hyung Joon tak menjawab, hanya memberikan gelas anggur padanya. Ia juga menuang anggur untuk dirinya sendiri. Mereka bersulang dan Mi Ran pun meminumnya hingga habis. Sedangkan Hyung Joon hanya mendekatkan bibirnya ke bibir gelas anggur yang ia pegang.


Soo Yeon hanya bisa berteriak mencegah Mi Ran meminum anggur itu. Tapi sia-sia karena tak ada yang mendengarnya.


Hyung Joon kembali melirik pada kamera CCTV, seakan menantang Soo Yeon. Mi Ran yang tak menyadari apa yang akan terjadi padanya, memuji anggur itu enak. Ketika Hyung Joon menuangkan anggur itu lagi, ia kembali meminumnya.

Mi Ran mengulang pertanyaannya tentang keberadaan perawat Hye Mi. Dan Hyung Joon pun menjawab kalau ia mengirim tantenya itu untuk pergi liburan karena tantenya itu terus menerus ingin memberitahukan tentang ibunya pada Soo Yeon, “Kau akan segera menemuinya.”


Tanpa pretensi apapun, Mi Ran malah tersenyum mendengar kata-kata Hyung Joon dan meminum anggurnya kembali. Hyung Joon tersenyum melihat gelas anggur Mi Ran tandas dan berkata, “Ia akan senang bertemu denganmu.”


Soo Yeon terduduk, shock karena menyadari siapa saja orang yang dibunuh oleh Hyung Joon.


Detektif Ahn menguntit mobil yang dikendarai Sekretaris Yoon. Tapi Sekretaris Yoon menyadari kalau ia dikuntit. Saat di persimpangan, saat ada truk besar di hadapannya, ia mengambil kesempatan membelok tajam melewati truk besar itu.


Detektif Ahn yang tak siap, tak sempat membelok, sehingga ia melewatkan kesempatan itu dan tak bisa mengikuti mobil Sekretaris Yoon karena terhalang truk besar itu.


Ternyata Jung Woo juga menguntit di belakang, dan untungnya masih bisa mengikuti mobil ayahnya.


Tae Joon kesal karena belum melihat Harry di tempat yang dijanjikan. Sekretaris Yoon berkata walaupun begitu, Tae Joon harus menunggu Harry untuk meminta tandatangannya agar Harry bersedia memundurkan jangka waktu pinjamannya. Ia pun menelepon Harry dan menyapanya, “Ya, kami sudah sampai.”


Kecurigaan Tae Joon muncul saat ia melihat sepeda Harry yang disandarkan di dinding. Dan di dinding itu ada gambar ibu anak. Sama seperti gambar di kamar 302. Sama seperti gambar yang pernah dilihat Tae Joon di salah satu tempat persembunyian Hyung Joon.


Ia langsung menoleh pada Sekretaris Yoon, namun Sekretaris Yoon mengulurkan handphonenya, “Ini Harry Borrison.”


Tae Joon menatap Sekretaris Yoon dan kemudian menatap gambar di tembok itu. Tapi ia belum mencurigai sekretarisnya karena ia langsung mengambil handphone itu, namun langsung menyapa Harry dengan panggilan, “Kang Hyung Joon.”


Di suatu tempat, Hyung Joon mengatakan kalau Tae Joon akan menerima balasan atas dosa yang telah ia lakukan dengan perlahan-lahan, “Aku sedikit terlambat, kan, Han Tae Joon?”


Sekretaris Yoon bersiap-siap dan memakai sarung tangan. Begitu pula Jung Woo yang mengintai dari luar, juga bersiap-siap dengan memakai sarung tangan juga.


Tae Joon yang tak menyadari kalau di belakang Sekretaris Yoon mulai mengangkat sebuah tongkat kayu. Jung Woo yang melihatnya langsung membuka pintu.


Dan Tae Joon tak sempat menoleh setelah Hyung Joon berkata, “Jangan menoleh ke belakang. Kau  sudah terlambat,” Sekretaris Yoon memukulkan tongkat kayu itu pada Tae Joon hingga Tae Joon pingsang.


Jung Woo yang tak sempat mencegahnya langsung memukuli Sekretaris Yoon. Tapi kali ini Sekretaris Yoon hanya diam dipukuli. Tak hanya pasrah, ia bahkan tersenyum saat dipukuli Jung Woo, membuat Jung Woo menyadari kalau mungkin ada yang lain yang berada dalam bahaya.


Detektif Joo terkejut melihat kedatangan Kakek Choi yang ternyata datang atas permintaan Jung Woo. Detektif Joo mengatakan kalau pembunuh berantainya telah tertangkap, tapi menurut Jung Woo mereka belum menangkap pembunuh berantai yang sebenarnya.


Mereka menemui Jung Woo yang memperhatikan dari ruang samping, memperhatikan atasannya menginterogasi Sekretaris Yoon. Detektif Joo memberitahu Jung Woo kalau ayahnya sudah sadar dari pingsan.


Saat diinterogasi, Sekretaris Yoon tak mau mengatakan apapun, malah mengatakan kalau Jung Woo adalah target selanjutnya. Atasannya menyuruh Sekretaris Yoon untuk berhenti berpura-pura gila, “Kau yang membunuh Kang Sang Chul, Kang Sang Deuk dan Nam Yi Jung juga, kan?”


Sebelum menjawab Sekretaris Yoon melihat jam, dan kemudian mengiyakan. Saat ditanya alasannya, Sekretaris Yoon menatap ke kaca tempat Jung Woo berdiri dan berkata, “Lee Soo Yeon, menyuruhku untuk melakukannya.”


Kakek Choi yang menyadari ada yang tak beres yang terjadi bertanya apda Jung Woo di manakah Soo Yeon sekarang. Jung Woo langsung menelepon Soo Yeon. Tapi handphone Soo Yeon tak aktif.

Sekretaris Yoon menjawab kalau ia menerima uang imbalan untuk pembunuhan itu. Ia merekam pembicaraannya dengan Soo Yeon saat Soo Yeon meminta bantuannya, dan rekaman itu ada di laci mobilnya.

Jung Woo meminta seniornya untuk menelepon Eun Joo, untuk bertanya apakah Soo Yeon ada di rumah, dan juga meminta seniornya untuk melacak handphone Soo Yeon.


Sekretaris Yoon menjelaskan alasan Soo Yeon melakukan hal itu karena ia ingin membunuh semua orang yang telah membuatnya seperti itu, “Kang Sang Deuk, Kang Sang Chul, Nam Yi Jung, Han Tae Joon dan juga Han Jung Woo.”


Mendengar itu, Jung Woo ingin mencari Soo Yeon. Tapi ternyata handphonenya berbunyi. Soo Yeon sudah menghubunginya.

Kakek Choi memintanya untuk merekam pembicaraan  mereka, karena rekaman itu dapat digunakan sebagai bukti, “Rekamlah.”


Jung Woo menatap kedua temannya dan menjadikan pembicaraan itu terdengar oleh semuanya dan merekamnya kemudian dengan nada biasa ia bertanya pada Soo Yeon, “Soo Yeon ah.. dimana kau sekarang?”


“Han Jung Woo, saat aku berpura-pura tak mengenalmu, kau seharusnya membiarkannya. Aku telah menghapus Lee Soo Yeon dengan susah payah.”

Jung Woo terkejut dengan kata-kata Soo Yeon yang aneh. Ia bertanya kembali dimanakah Soo Yeon sekarang. Tapi Soo Yeon tak menjawab, malah berkata lagi dengan anehnya, “Aku hanya ingin mengatakan padamu kalau semuanya sudah terlambat. Semua orang yang mengingat kejadian masa lalu itu, kuharap semuanya mati. Aku bahkan dapat berbuat yang lebih buruk lagi.”


Jung Woo berteriak memanggil Soo Yeon, tapi pembicaraan itu telah terputus. Kakek Choi bertanya pada Jung Woo apakah itu benar-benar suara Soo Yeon.


Dan Jung Woo seperti bisa menduga apa yang telah dilakukan Hyung Joon.


Hyung Joon telah merekam suara Soo Yeon saat Soo Yeon datang ke kamar Hyung Joon pada hari itu. Dan Hyung Joon merekayasa kata-kata Soo Yeon, memotong kata-katanya, dan membolak-balik kata-katanya sehingga menjadi apa yang tadi didengar Jung Woo di telepon.


Jung Woo segera pergi dari ruang pemeriksaan, ingin mencari Soo Yeon yang sekarang ada dalam bahaya. Seniornya mencoba untuk mencegahnya karena sekarang Jung Woo lah dalam bahaya karena Sekretaris Yoon mengatakan kalau Jung Woo adalah target Soo Yeon selanjutnya.


Jung Woo mengatakan kalau bukan Soo Yeon pelakunya. Tapi Detektif Joo yang berpegang pada kenyataan yang ada, mengatakan kalau Lee Soo Yeon adalah pelakunya. Jung Woo mengatakan kalau Detektif Joon sudah gila karena tak dapat melihat apa yang sebenarnya terjadi, “Ia telah menjebak Soo Yeon!”

“Kalau dia bukan pelakunya, maka kau harus membuktikannya!” bentak Detektif Joo dan menyuruh Jung Woo untuk kembali.


Tapi Jung Woo tahu, sia-sia saja meyakinkan seniornya yang tak akan percaya, apalagi dia menduga Soo Yeon sekarang dalam bahaya. Maka dia mengambil pistol dari dalam jaket Detektif Joo dan berkata, “Sudah kubilang kalau semua itu tak benar. Jangan pernah menyentuhnya! Tak ada seorang pun yang boleh mengganggunya!”


Dan Jung Woo pun meninggalkan detektif Joo, teman-temannya. Semuanya.


Di kamar rahasia, Soo Yeon duduk meringkuk, mematung. Pikirannya kembali di malam itu, saat ia menulis perasaan hatinya di buku harian yang katanya akan mereka gunakan bersama-sama,


“Jung Woo-ya, aku menerima banyak hal pada Harry, sementara aku tak pernah memberikan apapun padanya. Aku mendapat makanan, baju. Aku juga dapat bersekolah dan tinggal di tempat yang nyaman. Aku tak dapat membayar semua kebaikannya, tapi aku ingin membayar hutang cinta(?). Aku berjanji kalau tak akan lama.


Han Jung Woo, kau yang mengajak Lee Soo Yeon –anak seorang pembunuh- untuk berteman. Aku juga,  tak akan mempedulkani kau anak siapa. Han Jung Woo, Dan jika kita bertemu lagi, janganlah kita pernah terpisahkan dan kita akan saling mencintai.”


Tiba-tiba pintu rahasia terbuka. Pelan-pelan, Soo Yeon keluar. Walau sudah melihat dari CCTV, tapi ia merasa terkejut saat melihat dengan mata kepala sendiri, Mi Ran tergetak di lantai. Takut-takut Soo Yeon mendekati tubuh Mi Ran, mencoba membangunkannya.


Dan ia berteriak panik saat melihat ada darah di tangannya. Rupanya ia menyentuh bagian tubuh Mi Ran yang mengeluarkan darah. Ia panik dan menyingkir, mengambil tasnya dan mencoba menelepon Jung Woo.


Terdengar lagu Magic Castle, membuat Soo Yeon terlompat kaget. Handphone-nya terjatuh. Lagu itu bukan dari handphonenya. Ia mencari-cari asal suara itu. Ternyata suara itu berasal dari laptop Hyung Joon di atas meja.


Ia membuka laptop itu, dan terlihat Hyung Joon memainkan lagu Magic Castle (sama seperti yang terlihat di malam sebelumnya). Dan sepertinya memang direncanakan, karena Hyung Joon menatap ke kamera, pada Soo Yeon yang melihatnya sekarang, dan ia berkata, “


“Lee Soo Yeon, mulai sekarang kau bukanlah anak seorang pembunuh. Tapi kau adalah pembunuh. Tak ada jalan untuk keluar dari masalah ini. Kang Sang Chul, Kang Sang Deuk, Nam Yi Jung .. dan wanita yang ada di hadapanmu. Polisi percaya kalau kau telah membunuh mereka semua. Jadi, bertahanlah walau kau merasa hal itu tak adil.


Soo Yeon gemetar, panik melihat tangannya yang berlumuran darah. Ia mencoba menghilangkan darah itu dengan cara mengelap tangan ke bajunya, tapi percuma. Noda itu tak bisa hilang. Seakan tahu kalau Soo Yeon akan panik, ia Hyung Joon meneruskan, “Ini adalah hukumannya karena tak pernah mencintaiku sekalipun.”


Seakan diprogram dari awal, laptop itu langsung mati. Soo Yeon menjerit bingung.
Di lift ia mencoba menelepon Jung Woo. Tapi ia terlalu gemetar, hingga handphonenya terjatuh. Putus asa, ia tak mencoba lagi. Ia hanya terpekur di dalam lift.


Tapi ternyata beberapa saat kemudian  Jung Woo meneleponnya. Soo Yeon langsung mengangkat handphonenya, dan terdengar suara Jung Woo yang khawatir dan menanyakan dimana dirinya sekarang.

Soo Yeon langsung mengatakan kalau bukan ia pelakunya. Dan Jung Woo menenangkannya kalau ia tahu bukan Soo Yeon yang melakukannya. Jung Woo bertanya lagi dimana Soo Yeon berada dan Soo Yeon menjawab kalau ia ada di rumah Harry, “Jung Woo.. apa yang harus kulakukan? Ada orang yang mati.”


Jung Woo terkejut, “Kau sekarang sedang bersama siapa?”

“Sendiri, aku sekarang sendirian.”

“Bagaimana dengan Harry? Dimana orang itu?”


“Aku tak tahu. Ia menghilang,” Soo Yeon terus menerus menangis, berkata kalau Harry benar-benar telah membunuh orang, “Semuanya tak masuk akal. Kupikir yang ia katakan dulu adalah bohong. Apa yang harus kulakukan?”


Jung Woo menyuruh Soo Yeon untuk meninggalkan rumah itu segera. Dan saat Jung Woo tiba di gerbang, Soo Yeon juga sudah keluar dari rumah. Jung Woo memeluk Soo Yeon yang histeris, mencoba menenangkannya.


Di belakang ternyata seniornya dan timnya membuntutinya, membuat Soo Yeon bertambah panik. Ia gemetar memeluk lengan Jung Woo. Jung Woo yang menyadari kalau mereka berdua tak bisa lepas, menodongkan pistol ke arah seniornya, “Maafkan aku.”


Semua polisi juga menodongkan pistol ke arah mereka berdua. Walau Jung Woo memohon untuk membiarkan mereka pergi, seniornya meminta Jung Woo untuk menjatuhkan pistolnya, “Ia adalah tersangka pelakunya. Kau bisa berada dalam bahaya.”

“Apakah kau tak tahu alasanku melakukan ini?!” bentak Jung Woo frustasi. “Jika kau ingin menangkap Soo Yeon, berikan padaku bukti yang jelas kalau ia memang dia pelakunya.” Jung Woo mengambil handphonenya dari saku dan melemparkannya pada detektif Joo, “Suara Soo Yeon telah direkayasa.”


Detektif Joo mengerti dan meminta mereka mengikutinya ke kantor polisi untuk membuktikan semuanya. Tapi Jung Woo tak mau karena itulah yang diinginkan oleh Kang Hyung Joon. Masih menodongkan pistol ke arah teman-temannya, Jung Woo menggenggam tangan Soo Yeon dan berkata padanya, “Lee Soo Yeon, kali ini jangan pernah lepaskan tanganku.“


Meninggalkan para polisi yang tak tega memaksa Jung Woo, Jung Woo pun membawa pergi Soo Yeon.

Komentar :


Tebakan saya, Hyung Joon masih ada di dalam rumah itu. Ia mengawasi Soo Yeon dari satu tempat tersembunyi, tahu kalau Soo Yeon akan pergi. Setelah Soo Yeon pergi, ia akan membereskan semua yang ada di rumah itu. Kamar rahasia itu mungkin akan ia bersihkan. Gelas yang ia pegang akan ia hilangkan, laptopnya akan ia ambil, sidik jarinya sendiri juga akan ia hilangkan. 

Dan seperti suara Soo Yeon yang ia rekayasa, ia pun mungkin akan merekayasa bukti-bukti baru, seperti gelas anggur yang ada sidik jari Soo Yeon, koran dan foto yang ada di papan mungkin juga akan ia pindahkan ke kamar Soo Yeon.

Mungkin.

100 comments:

  1. setuju bgt sm mbk dee.. secara hyung joon jahatnya dah gak ketulungan... smg aja ada titik terang klo bukan soo yoen pelakunya,
    kasian bgt nasib soo yoen.. kpn dia merasa bahagia?

    ReplyDelete
  2. jd yg pertama koment nih xixixi
    Wah ga sbr nunggu ep 18 nih...
    harry sadis bener ya

    ReplyDelete
  3. makin penasaran......
    3 eps tersisa.
    akankah jungwoo meninggal??? oh nooooo.........

    preview eps 18 juga belum keluar u_u

    ReplyDelete
  4. Yah jdnya kedua hehe

    ReplyDelete
  5. Antara sabar dan gak sabar pengen lihat ending drama ini. Tinggal 3 episode cukup gak ya buat mengungkap semua misteri yang ada. Jung Woo Ya fighting !!

    ReplyDelete
  6. kok ibu hyung joon buat bunga plastiknya 3 apa buat dia, hyung joon dan jung woo ya,,,kayaknya jung woo emang anaknya deh,,,

    ReplyDelete
  7. Saya yakin drama ini akan berakhir happy ending, JW-SY. Utk urusan percintaan rasanya sejak awal alurnya sdh bisa ditebak.
    Yang msh bikin penasaran, siapa ibu JW dan ada apa dibalik 'kejahatan' Han Tae Joon. Apa iya HTJ benar2 jahat atau ada dendam dibalik itu, misal HTJ sakit hati krn ibu JW berselingkuh dgn Bapak HTJ (duh...amit2, nulisnya gak tega, smg tdk spt ini).

    ReplyDelete
  8. Tuuuh kaaaann, akhir episode 17 ga mengenakan...
    Bisa jd analisa mba dee, bener..
    My, 3 eps lg yaaa...ya ampuun, kalo sad ending, aaaa..ga berani ngebayangiiin.

    Chika

    ReplyDelete
  9. mbaa dee....
    pengen cepet2 tamat ni drama, abisnya bikin penasaran, 3 bulan ini buka internet cuma buat ngunjungi situsnya mbak dee, youtube n all about IMY,
    berharap endingnya LSY n HJW happy, kayak film Princess hours sama LIe to me nya Yoon Eun HYe.

    azzaa
    == Hana ++

    ReplyDelete
  10. wah,,bkin penasaran ne drama,,smg aja happy ending ych..
    makasi mb dee bwt sin0pny,,
    Salam kenal -li2s-

    ReplyDelete
  11. waahhh, parah bnget tuh hyung joon jhat x gak ktulungan, udah bunuh 4 org, skrg fitnah soo yoen sgala, ini cinta atau apa sih
    astagaaaaa , . frustasi rsa x liat soo yoen dn jung woo, juga klakuan hyung joon, sdih bnget :(
    kok segitunya ya, cinta gak ksampaian inilh jd x

    mba deee, masih ada tulisan yg kserempet tuh, masih aja detektif joon, .hee , . tp g pp kok di maklumin ajah

    salam,
    maulidah

    ReplyDelete
  12. Hadeuh...
    Jd pengen nangis ngebayangin nasib SY, tragis benerrr

    ReplyDelete
  13. Aku yakin pas SY di telfon sm HJW wkt d dlm lift jg terrekam d hp HJW yg d ksh ke tmen2 pak polisinya JW,dan yg tlfon rekayasa? Hmmm pak polisinya korsel jg g gaptek kan?so hrsnya tau donk~, atauuuu minta d tliti aj sm mas Roy Suryo dr Indnsia! Hahaha
    ~merty

    ReplyDelete
  14. aku stju ma analisa mba dee.. ,
    HJ kan pnter bgt mmutarblikan fkta.. ,

    aku jga pnsaran sapa ibu JW sbnarnya, sma apa alsan HTJ mlakukan smuanya.. ,
    psti HTJ t pnya alsan, kyanya HTJ ngak jhat2 bgt, dy kan ngak prnah bnuh org.. ,

    ReplyDelete
  15. hahaha setuju bgt ni anonim yg datas...kita nyewain pak roy suryo ke korsel yuk, biar happy ending ni drama...:P

    ReplyDelete
  16. i miss you ampe episode 20 aja ya ? kirain episode nya ampe 24

    ReplyDelete
  17. Guys, now we can officially call him the devil..

    Hyun Joonaa~~
    Hanya krn hidupmu menyedihkan bukan berarti kau boleh menghancurkan hidup org lain..

    ReplyDelete
  18. ak tah dkunge yoo seung ho ajalah trcerah mau jdi hyun jun jhat ato gk yg jlz didrama ini hyun jun jg ksian bgt mending endinge jung wo,suye0n,hyun jun mati smua,,jungwo dibnuh hyun jun,suyeon bnuh dri,hyun jun dibnuh eunjo..trz eunjo gila kan bguz tuh

    ReplyDelete
  19. Gx sang9up byangn gmn akhrnya.. TT TT
    Yoo seung ho uri saeng tobat lah nak sbelum pergi wamil..
    Hikz.. Hikz.. Hikz..
    Double sad ini mah.. Aduh Gustiii..

    ReplyDelete
  20. @diaz yoo seung hoo setuju sama komen kmu,,mending endingnya mati semua y,,hyung joon bunuh jong woo,,seo yoon liat trs seo yoon bunuh hyung joon,,nah terakhir seo yoon bunuh diri..sama kaya endingny memories of bali...
    -desyyummy-

    ReplyDelete
  21. Setuju banget sama diaz deh
    Tapi kalo bisa hyun joon jgn mati. Sama aku kan bisa juga.

    ReplyDelete
  22. Akhirnya part 2 dah ada nie... Meskipun dah nonton tapi kalo blm baca sinopnya mba Dee,ga afdol nie.. Makasih ya mba Dee sinopnya
    Emang sih drama/film tuh ga harus happy ending, tapi kebnykannya semua yg nonton ngeharepin happy ending daripada sad ending (bikin nyesek nontonnya)Udah seneng2 eh mlh sad ending.. Tapi ga pa2 deh yg penting terhibur dgn pemainnya yg jagoooo bangeeeet actingnya ^_^
    Lam kenal semua-Ria-

    ReplyDelete
  23. Dari awal HJ bawa SY, sdh ketwan niat buruk HJ hanya u persiapan balas dendam ke TaeJoon, ingat wkt dimobil perawat HyeMi bilang hafalkan mukax JW yg tdk lain dn tdk bukan adlh anak dr musuhmu TaeJoon, dn disitu jg ad SY kn , rencana yg sempurna.

    ReplyDelete
  24. para anonymous; hehe iya biz q jg bingung mkir endinge gmn cz pd pgene hyun jun yg mati tp wat aku sndri gk rela hyun jun mati,,ini kan akting trakhir yoo seungho oppa..sblm dy brgkt wamil msa iya c hrs tragis jdi keinget warrior baek dongsoo disna kan yooseungho jdi yeoUn yg endinge mati tragis bgt

    ReplyDelete
  25. ? sama seperti ayahnya dulu

    ReplyDelete
  26. Uri seung hoo weyo ? Weyo kamu jahat sekali , dongsaengmu ini sedih :(
    kayak ny JW sma SY bakalan pisah deh , trus bertemu lgi soalny SY blg di diary nya ''Dan jika kita bertemu lagi, janganlah
    kita pernah terpisahkan dan kita akan saling
    mencintai.” semoga aja deh , dri pada mati :(

    ReplyDelete
  27. aduh coment-comentnya kug kebanyakan pada nyumpahin hyung joon ya. gak setuju bangetz dech,,
    soo yeon emang pantes dapet hukuman dari hyung joon. masak selama 14 tahun bersama gak ada artinya buwat dia.
    (hehehe peace dulu ah,, takut di gebukin sama fans nya soo yeon dan jung woo)
    setuju juga ma diaz,, kalo ada yang mati mending ketiganya yang mati. jadi adil kan,, sama-sama gak bahagia.

    bwt mbk dee mkch y,, semangat tyuz buwat sinopsis IMY ampe end.

    ReplyDelete
  28. hyungjoon bukanya g brarti bagi soo yoen.. soo yoen jg sayang sm hyung jooon tp bukan sbg pasangan, mgkn lbh tepatnya di anggap adik, buktinya wlopun dah tau klo di boongin sm hyngjoon slama 14th sooyoen rela ngorbanin perasaanya untuk ninggalin jungwoo smntara wktu buat nyembuhin hatinya hyungjoon, gak taunya malah jadi tumbalnya hyungjoon...ksian bgt deh sm soo yoen

    ReplyDelete
  29. aku suka ama harry ....dia jahat karrna dr kecil tdk mrsakan kasih sayang dan belaian dari ibu nya....pantas kl harry jadi tempramental....yg salah soe yon di sini ..udah di beri makan,pakaian,tmpt tinggal malah ningalin hary setrlah bertemu jungwo ...walopun tdk cinta harry hargai sedikitlah prrasaan harry ...ngaca donk ngaca....gimn nsbnya soeyoen kl g ketemu harry.....pantas aja ratingnya turun ...LoL.... aku berharap endingnya soyon mati aja lahhhh...biar ga memiliki dua2nya.......(ini pendapatku yaaa jngn protes)....ha ha ha #kabuuurrrrrr tkt di gebukin pengemar soeyon......hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana nasibnya su yeon? ya ditemuin sama det. kim lah, trus hidup bahagia sama keluarga barunya. su yeon ga ktemu kan gra2 di sembunyiin harry,,

      Delete
  30. Aku sih berharap kalo pun harry harus mati dia udah sadar sama perbuatannya (kayak jang do hyun di may queen) dia kans sadar tuh sama perbuatannya yaa kalo pun mau happy ending sm eun joo juga gapapa kok harry tp males abis secara kalo sm ae rum gak mungkin masih ada hubungan darah gitu entah paman ponakan atau sodara se bapak ah unpredicteble banget deh -ll

    ReplyDelete
  31. wah keren ba dee
    ditunggu lanjtnnya ya..
    aku makin penasaran ni,walaupun hyun joon jht tp entah knp ht sm msh berdebar buat dia hehehe

    ReplyDelete
  32. Iya deh mending endingnya mati semua ajaaa.

    ReplyDelete
  33. asem kesemsem tatapan Yoo seung ho natap cctv cakep cyinnnnnnn... Nda tahan. Udah koment gitu aja deh.. Soalnya masih di hantui perasaan penasaran ...

    ReplyDelete
  34. prieview epa.18 belum ada :( mana udah begadang sepagi ini kaga nemu mami dee :(

    ReplyDelete
  35. iy bner nding mati smua
    klo cma 1 yg mti g adil rsa.a...

    ReplyDelete
  36. deg-deg an penasaran,gk nyangka hary kejam bnget,gk kejam aja

    ReplyDelete
  37. Ternyata yg d miliki harry bukanlah CINTA tp sebuah obsesi untuk memiliki...

    Kasian liat SY...

    Salut untuk cinta JW trhadap SY...

    Semoga akhirx SY dan JW bisa bersatu...

    ReplyDelete
  38. Mb dee, request BTS sama NG scenenya donk

    -tie

    ReplyDelete
  39. semakin penasaran.????????...........tinggal 3 episode lagi pasti semua terungkap kan...ada yg mengatakan kalau drama ini semakin menurun rating nya.. menurutku aku yang sangat suka pada ketiga pemeran utamanya karena mereka sangat menghayati peran masing2 sehingga rasanya sad ending rasanya sungguh tdk bisa diterima.. mungkin itu juga yg dirasakan oleh pemirsa negara ginseng tsb, karena tiap episode selalu seperti dibayang bayangi kamtian... "koment u/ ep.17 - 2 Hyun joon benar licik bukankah cinta tak harus memiliki, ..>> jung woo selalu percaya su yeon dan sepertinya ia menepati janjinya selama 14 th ini mati2an melindungi teman remajanya dulu. ..>> su yeon bukan seorang yg tak tau balas budi, ia sayang harry sbgai keluarga dan teman seperti yg ia ucapkan pada jung woo waktu mereka berbaikan di taman bermain, ia memilih bersama harry hingga ia masih mau dtg menemui harry, ++seperti juga kita terhadap adik kita++.. tapi apakah ia akan memaafkan harry atas kebohongannya pd su yeon tentang ulah ibunya pada jung woo dan melibatkan dirinya juga ...<<<<>>>>.. akhhh tiggal tiga epsode lagi....thakn's mabka dee yg suka micky.. kali ini tulisan bahasanya sepertinya terburu buru..tapi ok banget...

    ReplyDelete
  40. mbc sengaja banget deh kayaknya nggak ngeluarin preview episode 18. Kita semua mau dibuat mati penasaran kali ya? -,- haaaaa..hari rabu cepetan datangnya dong...

    ReplyDelete
  41. untuk semua penggemar drama ini....

    love storynya mungkin bakalan happy ending
    secara aktornya my big idol se'korea hehehe

    yang antagonisnya..ya masuk penjara lha.. kan dramanya ada polisi2nya....

    KHJ... dari awal aja emang udah jahat... dia udah gak ada naluri baiknya, karena dari kecil udah mengalami penderitaan, tetapi saat dikasih kebaikan dengan adanya LSY disampingnya, dia gak mau berubah juga jadi baik, malahan +++++ aja jahatnya,

    walaupun LSY n KHY udah bersama selama 14 thn, akan tetapi cintanya tidak tulus, atau malahan tidak pernah ada cinta,
    dari kecil mungkin dia mendambakan kasihsayang dari orang terdekatnya,
    dan itu didapatnya dari LSY, tetapi dari kecil KHY udah tau LSY n HJW udah bersama,
    maka muncul lah rasa iri dan ditambah lagi dia tau orang yg LSY sukai adalah anak dari org yg menyebabkan semua penderitaannya selama ini,
    itu lah yg membuatnya sangat ingin memiliki apa yang HJW miliki...

    itu ceritaku hari ini, apa cerita kelian.....

    wes deh pokok'e... LSY n HJW HAPPY ENDING,
    AKU YAKIN HEHEHE...
    masa pada meninggal semua.... aneh aja menurutku

    mb dee komen nya dunk :)

    ReplyDelete
  42. setujuu bgt ma comment diatas,, akuuu heran kok ada aja yg bilang su yeon jahat,, egois,, berartii kalian yg menontonn g begitu memahamii isi cerita,, n palingg juga klo nonton smbil sms-an ato bbm-an ato chatingan jdii g fokus ke dialog pemeran2nyaa,, ini juga terjadii sama adek kosku yg nonton drama ini sambil bbm-an truss ngasi koment jahat gitu soo yeon,, akhrinyaaa tak nasehatin klo nontonn itu kudu bener2 fokus jgn nyambii yg laen2,, ato klo nyambii di pause dulu,, akhirnyaa setelah pada ditonton ulang bru adek kosku bilangg "hoo ternyata aku salah sangka yaaaa ma su yeon"

    ReplyDelete
  43. maaf ya ini bukan mbak dee mu tapi salah satu Anonymous setia mengikuti koment dari drama ini,terus terang aku penasaran liat dram ini krena Yooneunhye yg main di sini, dan lucu saja waktu rooftop prince aku suka yun chun kekocakan dia waktu tiba2 melompat ke jaman 300 th kedepan dan lawan mainnya adalah Han jin Min yang jutek abis pada leegak waktu itu.. DAnnnn.. aku hanya ngebayangin kalau waktu di Rooftop prince yooneunhye yg main pasti lucu juga ya, ehhhh ngak tau nya ngak berapa lama mereka dipasangan di melodrama.. penasaran aja .."MBC emang pintar ya kita bolak balik buka blog preveiwnya blm keluar.. pasti ada kejutan munkin ????......."" == benar HYUN JOON waktu ia disembunyikan di dekat rumah Suu yeon ia sangat menderita dan kesepian tak ada orang yg sayang padanya, hanya su yeon yg terlihat khawatir padanya setiap lewat di depan kamar hyun joo, Su yeon selalu melongokan kepalanya dan bertanya apa hyun joon baik baik saja, saat hyun joon sekali melihat su yeon bersama orang lain'jung woo' ia marah..dan ia pernah terkurung dalam kamarnya dgn api menyala dan Han Jung Woo menyelamatkannya..tapi liat lagi reaksi hyun joon ia malah marah dan menolak waktu jung woo mau mengendongnya, BENAR kata yg koment diatas ia hanya cemburu karena SU YEON PUNya teman baru apalagi jung woo adalah anaknya HanteaJun ...dendam itu ia pelihara dgn baik.. hingga ia dewasa..

    ReplyDelete
  44. pernah menyimak dialog antara harry dan harry satunya , waktu itu harry menyuruh harry satunya kembali ke prancis dan mengatakn orang2 diperkebunan yg suka mengganggu harry satunya sudah pada menghilang, tanda tanya ya. ????? apakah hyun joon alias harry sudah ngebunuh orang sejak ia diprancis..????... merinding rasanya.. character hyun joon ini sangat mengerikan dibalik wajah manisnya dan terlihat ketidak berdayaan kaki pincangnya ia mampu melakukan yg su yeon sama sekali tak menduganya, Dekt. Kim mati dan blm terungkap, ia tau benar cara membunuh orang tampa me niggalkan jejak...




    ReplyDelete
  45. -__- Kirain cuma saya yg begadang nungguin preview ep 18, ternyata ada yg lebih pagi. Luar biasa!!
    Dulu preview ep ke berapa sy lupa pernah tayangnya di hari selasa, jadi mungkin sore hari ini atau mbc memang ga keluarin previewnya, kalau hari ini tayang ya berarti emg ga ada (menurut sy ini strategi mbc, korelasi rasa penasaran penonton dgn rating mestinya berbanding lurus kan? :D)

    ReplyDelete
  46. Menurutku knp drama ini ratingnya turun salah satunya mungkin krn kebanyakan yg nonton IMY ini via internet, via tab jd bs smbl mobile, selebihnya para ahjumma yg stay at home. Aku gak peduli rating yg penting dramanya bagus, pemainnya ☺k ☑, aktingnya daebak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul..betul..betul.. SeTuJuuuuu

      Delete
  47. Aku pnsaran....
    Apa sbner nya dari awal LSY udh disiapin ama HJ buat alat bls dendam
    cntohNya skrg LSY dijdkn otak pembnuhan....
    Penasaran deh....
    Tp kyknya happy ending kok

    ReplyDelete
  48. yg jlz keempat t0k0h utama hyun jun,suye0n,jungw0,eunjo sbnrny gk slh yg mjdikn mrka spt itu y krn para 0rtu yg gelap mata krn WARISAN,,,n menurutq hyun jun kykny dri awal gk pgen nglibatin soye0n tp brhub soyeon gk blik2 ke perancis n mlah ktmu jung wo,si hyun jun jdi cemburu n gelap mata...akhre blz skit hatinya dg menggunakn soyeon.

    ReplyDelete
  49. kang hyun joon kau sungguh2 kejam... tapi meskipun begitu aq tak bisa membecimu di drama ini..

    mungkin so yon mati saat menyelamatkan hyun joon dari tembakan polisi atau gimana lah terus jun wo menyusulnya dengan bunuh diri dengan cara menembak pelipisnya dengan pistol keduanya berpengangan tangan .. sedangkan hyun joon menangis dengan sekeras2nya kerena menyesal telah menyakiti so yon selama ini tetapi dia mau mengorbankan nyawanya demi dirinya padahal dia sudah jahat kepadanya seharusnya yang meninggal itu jun wo bukan so yon..haha jadi ingat Drama bridal mask.. kemudian hyun joon pun mengambil pistol dan bunuh diri. sekian dan terimah kasih..

    ReplyDelete
  50. okeee wat penyegarr otak,, q da beritaa,,
    ad penambahan SATU episode,, BUKAN SPESIAL EPISODE,, tpii lanjutan episode,,, jadiii total ep 21 + 1 spesial episode,,,

    akuu paham knp g ada preview,, krn ep ini ud mendekatiii akhir jadii pihak stasiunn televisi g ngeluarin preview,, drama2 laen kan juga gituuu rata2 2 atao 3 ep terakhir g pernah nampilin preview,,, MBC (pihak penayang IMU) mang mw bikin kita mati tercekik dengan peniadaan preview,,,

    entah knp aku punyaa keyakinan kuat klo drama ini berakhir bahagia sejak adanya perubahan skrip kemaren,, mgkn penulis skripnyaa ketakutan bakal diteror bogoshippers klo dramanya berakhir sedih,,, hahahhaha

    -oeni-

    ReplyDelete
  51. ending bahagia kayak gimana, apa jun wo ma so yon akhirnya hidup bersama dan hyun joon akhirnya sadar atas perbuatannya dan akhirnya di penjara..bagiku sih itu bukan ending yang bahagia.. menurutku mending drama ini di jadikan sad ending yaitu ke3 tokohnya mati semua.. klo yang gak bahagia cuma hyun joon aq gak setuju.. apalagi jun wo ma soyon bahagia..achhh

    ReplyDelete
  52. previewnyaaa udah keluaarrrrr

    ReplyDelete
  53. Harry ya ampun -____- udh ga bsa comment apa lg saya

    ReplyDelete
  54. menurutku happy ending ya jungwoo sm soyoe, sdgkn hary sdh sadar dg perbuatanya slama ini, dan ikhlsin soyoen ma jungwoo, gmnpun jg klo soyoen di paksain sm hary tetep gk bkl bhgia, malah kduanya saling tersakiti... dg kemurahan hatinya hary akhirnya hary bsa merasakn kbahagian yg sesungguhnya tnp hrus hdup bersama soyoen... bukankah cinta bahagia klo lht org yg kita cintai merasa bahagia...
    yah bgtulah menurutku akhir dr drama ini

    ReplyDelete
  55. Duh tega banget ya si harry...

    ReplyDelete
  56. reply wat anonim 2 dibawah::

    itu endingnyaaa terlalu maksa mbak

    ReplyDelete
  57. Kenapa begini?????
    Please buat JW dan SY bahagia........

    ReplyDelete
  58. IMY bagus banget.. tak peduli ratingnya naek p turun. buat yoon eun hye makin sip z tak peduli lawan maennya(harry)lbh muda tp tetap profesional.
    ^_^

    ReplyDelete
  59. Pokoknya Film drama korea I MISS YOU gile bagus.............................................................................................................................banget ! Gile keren abiz ! Ya iyalah sudah tentu sudah pastinya dong siapa dulu yang mainnya Sicantik Yoo Eun Hye Eunnie my idol. Pada waktu itu aku lagi kangen banget sama idola aku yang satu ini.Kareana aku ingin melihat penampilan eunnie aku di layar kaca televisi difilm drama terbarunya Sicantik Yoo Eun Hye eunnie, kareana setelah film drama korea LIE TO ME belum ada lagi film drama terbarunya Sicantik Yoo Eun Hye eunnie terus aku cari2 deh eh ternyata sudah ada film drama korea terbarunya eunnie aku ini dan aku seneng banget terus aku langsung deh cari sinopsisnya yang lengkap.Dari pertama aku baca sinopsisnya.Disetiap episodenya mulai dari episode 1 sampai episode 17 sekarang,kayanya ga bisa diungkapin dengan kata2 deh betapa bagusnya film drama korea I MISS YOU karena setiap aku baca sinopsisnya aku bisa sampai meneteskan air mata jika melihat penderitaan yang dialami oleh Lee Seo Yeon dan aku juga bisa merasa bahagia ketika melihat untuk pertama kalinya Lee Seo Yeon bahagia ketika dia bertemu dengan Han Jung Woo karena untuk pertama kalinya Lee Seo Yeon bisa melupakan penderitaannya walau hanya sebentar.Pokonya film drama korea I MISS YOU sempurna banget sudah tentu sudah pastinya dong, ini semuakan karena berkat bakat akting beriannya Sicantik Yoo Eun Hye My idol.Aku berharap sih akhir ceritanya happy ending tapi walau seandainya tidak happy endding it's oke no problem karena itu sidak akan berpengaruh apa2 kareana filmnya tentap bagus dan karen banget.......................................................................................................................................................................................!
    Untuk YOO EUN HYE my idol aku sebagai penggemarmu selalu berdoa agar karir eunnie selalu cemerlang dan selalu sukses good luck ! dan untuk Harry aku tidak suka dan sebel banget sama dia jadi orang kok jahat banget sih ga bisa melihat orang lain bahagia orang kaya gitu mendingan kelaut aja...........

    ReplyDelete
  60. Setuju ga ? kalau si Harry dibuang kelaut aja supaya dia ga jahat lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuuuuuuuju bangettt

      Delete
    2. aq gak setuju... dia terlalu imut...haha..

      Delete
    3. imut sih imut, tp jahat beuuuuddd

      Delete
  61. waw banyak sekali yg komen :)
    semakin seru ajja nii ..hyung joon km jahat sekalii .,

    ReplyDelete
  62. w jadi makin benci sama jung wo, saat liat hyung joon Nangis sampe kayak gitu...
    T.T

    Salam knal ya.. mba Dee... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. g meresapi filmnya ya??? siapa yang buat nangis siapa?????

      Delete
  63. hyungjoon nangis kyk gtu bukn ksalahn jungwoo, knp mst benci sm jungwoo?
    tu ksalahan hyungjoon sndr yg ngebuat sooyoen jadi ninggalin dia n milih jungwoo,
    jungwoo kn baik bgt.. klo sooyoen maunya sm hyungjoon jungwoo berbesar hati menerima kputusan sooyoen..
    gk kyk hyungjoon yg dah gak waras pikiranya gara2 terobsesi sm sooyoen..

    bener si hyungjoon ganteng, tp ku tetep gak suka sm karakter dia disni.. coz yg ku lihat di drama ini bukan pemainya doank.. tp jg alur critanya.. jadi maaf ya para fans yoo seung hoo:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener kata anonymous yang diatas itu kesalahan hyungjoon sendiri. jungwoo kan berbesar hati klo sooyeon emang gak mau balik lg ke dia karena dia juga merasa bersalah atas kejadian 14 th lalu. jadi mendingan dramanya happy ending aja!!!

      Delete
  64. dari kecil KHJ selalu menderita,hidup bersama so yeon pun hanyalah kebahagiaan kecil karna so yeon tak mencintainya.cinta bertepuk sebelah tangan,ibu yg tak bisa mengingatnya,sungguh penderitaan yg lengkap.tapi balas dendam juga bukan cara yg tepat untuk membalas orang yg telah menyakitinya,bahkan itu membuat Hj kehilangan orang yg dia cintai.
    Aku heran kenapa Jung wo dan So Yeon gak bisa ngerti HJ,atau karna JW dan SY sudah bahagia berdua.
    aku gak bisa bayangin gimana kalo jung wo dan so yeon bahagia tpi hyung joon hidup sendiri dan dipenuhi kesedihan.aku kira hyung joon membunuh kang sang deuk dkk itu mungkin juga demi so yeon.penderitaan yg diterima JW,SY,dan HJ itu semua karena Han Tae Joon......,dia bahkan gak sayang sama anak kandung nya sendiri.

    semoga ada kebahagiaan untuk semua tokoh utamanya deh...happy ending terutama untuk hyung joon oppa.yo seung ho emang daebakk..

    -elsadhani-

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku si ibu hyungjoon gak lupa sm dia, buktinya dia slalu manggil2 aka.. aka.. sambil bikin mainan... berhubung kmrn ktmunya sm hyngjoon pas drumah taeejoon jadi ibunya pura2 gak ngenal.. sblm sooyeon msuk kn ibunya dah g histeris n manggil aka.... bgtu sooyoen msuk lgsg deh hesteris2 manggil taejoon..
      tp hyungjoon aja yg lgsg kalap..dia kn emang temperamen jadi gak mau mikir waras.. lgsg aja deh ambil jalan pintas dg bals dendam membabi buta,, haduh kasiian bgt kamu hyungjoon..
      lht di preview 18 deh ibunya hyungjoon lht hyungjoon dr belakang n manggil2 aka.. aka.. tu pasti ibunya gak pernah melupakanya.
      cuma dia pura2 aja gila, hilang ingatan dmi menyelamatkn hyungjoon dr tangan taejooon

      Delete
    2. SETUJUuu..
      lagian, mnurut w.. ksalahan terbesar dri mreka bertiga tu, da di jung wo yg dlu ninggalin soo yeon sndrian...

      Delete
    3. heran, ni orang di atas benci bgt ma jung woo ??

      Delete
  65. XIXIXIIXIXI....ternyata IMY menyebabkan fanwar di blog ini, salut buat Yoo Seung Ho aktingnya membuat para fans ampe ngebela mati2an
    klo boleh koment ttg harry nich, dia emang imut2 membuat kita klepek2 tapi karakternya disini dia adalah mahkluk paling jahat sedunia, knp karena di dalam otaknya yg jenius itu hanya berisi balas dendam, trus dari awal LSY ga ada diotak n hati harry LSY adalah alat balas dendam Harry kepada Han Tae Joon yaitu dengan menyakiti HJW,,,ak setuju klo harry di buang kelaut aja tapi Yoo Seung Hoo nya dibuang ke hatiku wae hahahaha....
    trus karena pemeran utamanya HJW ama LSY ya yg pasti mereka bakalan saling cinta n happy end
    masak pemeran utama harus mati aneh aja menurutku,,,

    ReplyDelete
  66. Setuju sama #iya chacha, kayakx nggak rela klw cuma SY dan JW yg bahagia smntara HJ menderita. Mendingan endingnya kayak memories of bali aja, HJ bunuh SY dan JW, terus HJ bunuh diri. hahaha... biar ADIL.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sekali g adil bwt jung woo...hyung joon sih enak sempat ngabisin waktu 14 tahun ma su yeon, nha jungwoo ?? dy cuman punya waktu 1 tahun kurang bwt mengenal su yeon...klo mereka mati, masak jung woo ma su yeon mau ktemu di surga ?? ya klo smuanya masuk surga? na klo satunya masuk surga satunya neraka gmn dong ???

      Delete
  67. apapun endingnya yang penting urri youchun jgn mati.....
    Terserah LSY dan KHJ mati sih nggak apa2
    Maaf yach buat penggemar seung ho sama eun hye
    KABUR!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  68. aku gak rela klo jungwoo harus mati, krn dia udah merasa bersalah selama 14th. sooyeon juga udah maafin jung woo,dan berpaling dari hyungjoon. yaaa walaupun emang dah 14th harry menghidupi sooyeon dan mengharapkan cinta dai sooyeon tp nggak terbalaskan cintannya ya udah gak papa kan??? apakah cinta harus memiliki ???? nggak kan!!!! lagian klo jung woo sama soo yeon mati kasian lah ibunya sooyeon! semua anaknya mati dengan tragis. makannya aku berharap happy ending aja ya???

    ReplyDelete
  69. klo menurutku aku gak terlalu mentingin siapa yang mau mati. yang penting nie sinopsis harus cepet selesainya!!! apalagi aku kan nggak ada parabola jadinya bergantung banget sama sinopsis yang dibuat sama mba dee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan biasanya 1 hari setelah tayang dikorea, i miss you ada di youtube. ada subtitle-nya lagi. walau sub nya bhs inggris, yg pntg kn ada. aku juga liat di youtube baru baca sinop.

      Delete
    2. ya tapi klo ketauan ibuku lg nonton drama korea di youtube!!! siap-siap aja internet dirumah dicabut,gak boleh nonton tv, maen dll

      Delete
  70. setuju ama mba dee. saya kok jd punya feeling jd sad ending ya?? tapi ga boleh.. happy ending aja deh... nice guy aja happy ending. huhuhuhu... aku ga kebayang kalo beneran sad ending

    ReplyDelete
  71. Yg bilang SY n JW jahat, pasti ga nonton drama ini dr awal....
    Cuma liat seklas n fokus ma aktornya aja. Tp ga liat akting mreka.
    Mereka PYC, YEH & YSH main bagus bngt di K-Drama ini
    Dan drama ini no.1 di China, no 1 dinaver (site korea yg top)
    Rating IMY tetep no.1 dikorea
    IMY...fighting.....
    Mba Dee....fighting......
    JW SY....fighting.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. i like your comment, IMY Daebbak...
      Jd no.1 di China coz Dsna lg pda kna virus Yoochun, :D
      PYC Fighting !!!!!!!

      Delete
    2. sama yaaa kayak pemikirankuu di koment atas,, yg pada nyalahin jungwo n soo yeon mrka pada g fokus tuu nontonnyaaa,,, makanyaaa keep focus watching this drama,,

      Delete
    3. ya bener aku setuju. bisa2nya hampir semua nyalahin JW ma LSY

      Delete
    4. kemungkinan sih yang nyalahin JW dan SY tuh krn mereka bukan fokus pada jalan cerita tapi lebih fokus pada pribadi aktornya dan juga sisi kegantengan dari aktor yang dipuja. Mis: pada ngebela Harry hanya krn pemerannya cakep habis hahaha..padahal kalo dinilai dari jalan cerita watak Harry kan benar2 jahat yah?sbb apapun dan spt apapun pengalaman dimasa lalu harusnya tidak membuat seseorang menjadi jahat. Jadi dari segi apapun kejahatan Harry tidak bisa dibenarkan. beda hal kalo pribadi aktornya..tentu dia org yg baik bukan?

      Delete
    5. seandainya aku bisa menge - like comment mu, akan ku like sebanyak yang kau mau...hahaha

      Delete
  72. Harry matiiii ajaaa... Yoo seung ho nikah sama aku aja yuk,,, di jamin bahagia dunia akherat dapat istri aku ini ciyuz loh....hahaha
    Aku gak ada pendukung siapa2 nih drama yg jelas aku suka semua karakter mereka jadi apapun endingnya ntar aku harap kita tabah menerimanya hahahahaha

    ReplyDelete
  73. hrs happy end pkknyaaa....thanks sinopny ya mb dee...

    ReplyDelete
  74. mba dee episode 18 cepetan ya?????????????!!!!!

    ReplyDelete
  75. jujurja sih...
    klo w jdi harry.. w jga bkal nglakuin hal yg sama dngan rang2 yg nghancrin hdupny, ngebuat dya jdi orang cacat, ngerampas ortunya dr dia dan diperlakuin kayak orgil. bayangin ja klo ibu klian diperlakuin kyak gitu... dan slama 14 thun dy harus tnggal dngan pengasuhnya yg kasar dan cma pnya 1 rang disisinya, tapi rang itu pun pergi ninggalin dia untuk orang lain. sdangkan dya yg slama 14 thun sma dya dan selalu nunggu cintanya ditinggal sendirian..
    klo w yg digituin, w bkal bales mreka smua..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti kamu sama aja donk sama orang yang jahatin kamu, seandainya kamu jadi harry

      Delete
  76. HAI ORANG - ORANG YANG MENDUKUNG HARRY, INGATLAH BAHWA SESUNGGUHNYA HARRY BUKANLAH YOO SEUNG HO, MAKA YANG DEMIKIAN ITU JANGANLAH KAMU TERSESAT KARENANYA...

    ReplyDelete
  77. Wha.....seru!!!!Kita g sabaran lagi nich.....
    Ayo dunk......up date lagi sinopnya

    ReplyDelete
  78. Baru-baru ini fans yang memiliki mata tajam menemukan kesalahan lucu dalam drama I Miss You yang tayang di stasiun TV MBC. Adegan tersebut ada dalam episode ke-17 drama Korea yang dibintangi Yoochun dan Yoon Eun Hye tersebut.

    Ketika adegan Han Jung Woo (Park Yoo Chun) melarikan diri dengan Lee Soo Yeon (Yoon Eun Hye) yang dituduh membunuh, perhatian fans tertuju pada sepatu Yoon Eun Hye. Secara aneh sepatu yang ia kenakan berubah dari hitam ke sepatu bulu dan kembali ke warna hitam.



    "Haha itu lucu,","Ia pasti berganti dengan sepatu bulu karena saat itu dingin," dan "Bagaimana mereka bisa menemukan hal itu," komentar fans yang melihat postingan tersebut.

    Drama I Miss You sendiri telah diperpanjang satu episode dan bakal berakhir pada tanggal 17 Januari mendatang sebanyak 17 episode. (soompi.com/sjw)

    ReplyDelete